Aku Birahi Pada Mamaku


Aku birahi pada mamaku. Sebagai seorang anak yang sangat menyayangi dan menghormati mamanya, kenyataan itu sangat menyiksa namun aku tak mampu mengenyahkannya. Sia-sia aku mencari pengampunan dari sang Pencipta dan minta Dia musnahkannya karena birahi itu tetap ada tak peduli betapa khusuk aku berdoa dan berapa hari aku puasa. aku tidak tahu kapan hal itu pertama kali terjadi, namun aku tahu itu sudah terjadi sejak lama dan masih berlaku sampai aku duduk di kelas tiga SMP.
Aku birahi pada mamaku. Betapa bejat pun moralku, aku tahu itu perbuatan biadab, namun justru hal itu terjadi padaku dan sia-sia aku melawannya. Mustahil bagiku untuk menceritakanya kepada orang lain bahkan ketika menceritakannya kepada Allah di dalam doa, aku melakukannya diam-diam di dalam hatiku karena takut ada orang lain yang mendengarnya. Baik ketika melihat buah dadanya maupun melihat pahanya tersingkap nafsu birahiku terpicu. Aku pernah bermimpi mengintipnya sedang mandi dan terbangun dengan celana basah, yang lebih parah, aku bahkan sering melakukan masturbasi sambil membayangkan mamaku. Oh Tuhan ampunilah aku, bahkan cabutlah nyawaku sekalian karena aku tidak mampu menaklukkan nafsu bejatku sendiri.

NB.
Menurut Survey, banyak lelaki yang pada masa akil baliknya merasa birahi pada ibu kandungnya, namun hanya sedikit yang berani mengakuinya lalu melupakannya ketika dewasa. Namun banyak yang terus dihantui oleh perasaan berdosa itu seumur hidupnya. anda tertarik untuk membaca blog-blog hai hai tentang CINTA dan SEX? silahkan klik di SINI.

About these ads

91 thoughts on “Aku Birahi Pada Mamaku

  1. Hai-hai yang terhormat, apakah perasaan ingin bersetubuh dengan mama Anda itu masih ada sampai saat ini? apakah perasaan bersalah terhadap hal tsb masih muncul saat ini? terima kasih sebelumnya untuk jawaban yang jujur

    • Kisanak, apa yang tertulis, itulah yang anda dapatkan. Jangan minta lebih. Kalau anda mau BELAJAR tentang hal demikian? Lakukanlah SURVEY. Kalau anda mau MENGEJEK hai hai atas apa yang hai hai TULIS, silahkan melakukannya tanpa tedeng aling-aling.

      • BUKTI bengcu BANCI KALENG ABNORMAL!!!MENDERITA OEDIPUS COMPLEXS!!!!BERTOBATLAH!!!JGN HANYA BISA MENCELA PENCIPTA, HAMBA-HAMBA TUHAN DAN MEMPERKOSA KEBENARAN ALKITAB!!!

  2. @g on,@haihai
    mau lihat bukti kalau iblis belum musnah setelah Yesus mati gampang ini caranya :
    suruh haihai masturbasi sambil bayangkan kecantikan mamahnya terus di rekam/video KALAU DIPUTAR ULANG, pasti akan ada penampakan IBLIS YANG SEDANG MEMEGANG PENIS @ HAIBENGCU.
    KALAU TIDAK PERCAYA SURUH HAIBENGCU MASTURBASI TERUS KITA REKAM/DIVIDEO NANTI KITA NONTON SAMA-SAMA SAYA AKAN TUNJUKI IBLISNYA YANG SEDANG MEGANG PENIS HAIHAI…………KEHEKEKEKEKEKEKEKK
    SAYA BERANI TARUHAN APA SAJA KALAU HAIBENGCU BERANI…….KEHEKEKEKEKEKEKEKEKKEKEKKKK

    • Kisanak, untuk APA anda MENGEJEK dan MENGHINA hai hai? Karena anda MENGANGGAP hai hai musuh KEKRISTENAN bukan? Anda melakukannya untuk MENGHENTIKAN hai hai MEMUSUHI kekristenan bukan? Anda melakukannya untuk MEMBELA Kekristenan bukan?

      Ha ha ha ha ha …Anda merasa HEBAT dan KRISTEN dengan mengejek dan menghina hai hai? Ha ha ha ha ha ….. Orang Kristen seperti anda memang HEBAT lho! Ha ha ha ha ha …. Kristen sekali! ha ha ha ha ha …. Saya selalu TERKAGUM-KAGUM dengan orang Kristen yang merasa dirinya SUCI dan PAHLAWAN karena MEMAKI dan MENGHINA orang yang dianggapnya MUSUH kekkristenan. Ha ha ha ha ha ….

      Kenapa memeluk agama Kristen? Agar BISA masuk SORGA. Kenapa MENYEBARKAN agama Kristen? Agar orang lain BISA masuk sorga. Kenapa ingin orang lain MASUK Sorga? Karena MENGASIHINYA. Bila anda MEMBENCI seseorang karena AGAMA Kristen, itu artinya Agama Kristen NGACO belo atau anda bukan Kristen SEJATI. Bila anda MENGEJEK dan MENGHINA seseorang DEMI agama Kristen, itu artinya agama Kristen bukan agama sejati atau anda bukan Kristen sejati.

      Karena nggak BECUS berapologetika lalu MENGEJEK dan MENGHINA lawan? Ha ha ha ha ha …. yesus pasti senang sekali melihat perilaku demikian. ha ha ha ha ha … SEmoga Yesus anak hai hai memberkatimu kisanak. ha ha ha ha ….

      • yesus pasti senang sekali melihat perilaku demikian. ha ha ha ha ha …mustahil YESUS/TUHAN.ALLAH AKAN MEMALINGKAN WAJAHNYA BILA HAIBENGCU SEDANG ONANI/MASTURBASI…KEHAEKAKAKAKAKAKAKKK
        MAZMUR 10 :11. Ia berkata dalam hatinya: “Allah melupakannya; Ia menyembunyikan wajah-Nya, dan tidak akan melihatnya untuk seterusnya.”
        HAIBENGCU BERCERMINLAH DAHULU SEBELUM MENUDUH/MENGGUGAT ORANG LAIN LUKAS 6 :42 Bagaimanakah engkau dapat berkata kepada saudaramu: Saudara, biarlah aku mengeluarkan selumbar yang ada di dalam matamu, padahal balok yang di dalam matamu tidak engkau lihat? Hai orang munafik, keluarkanlah dahulu balok dari matamu, maka engkau akan melihat dengan jelas untuk mengeluarkan selumbar itu dari mata saudaramu.” KEHEKEKEEKKEKEKEKEKEKKKKKKKKK

        • HAI HAI MENULIS Kalau anda mau MENGEJEK hai hai atas apa yang hai hai TULIS, silahkan melakukannya tanpa tedeng aling-aling.BEBERAPA SAAT BERLALU
          HAIHAI MENULIS: Kisanak, untuk APA anda MENGEJEK dan MENGHINA hai hai?
          DASAR HAIHAI PLINTAT – PLINTUT…..ALIAS ….TIDAK KONSISTEN…..ALIAS….. MUNAFIK….KEHEKEKEKEKEKKEKEKEKEKEKEKEKKEKEKEKEKEKEKEKEKEKKEKEKEKEKKEKKKEKEKEKKEKEKKKEKEEKKKKKKK

  3. Hai Hai.. anda ini aneh, anda bilang bahwa anda pintar dalam berapologetika, tetapi melihat isi blog mu ini, ternyata pendapat anda sangat tidak ilmiah, terlalu sampah, penuh dengan tendensius dan sangat tidak beretika… itu menunjukkan anda orang bodoh upps.. mungkin lebih bodoh dari dungu kali ya.. ditambah dengan EQ yang sangat rendah dan tidak stabil.. Mudah2an anda bisa belajar perlahan terlebih dahulu sbelum berapologetika.. malu kita sebagai jemaat GKI membaca blog anda yang SAMPAH ini..

    • Kisanak, semua lelaki normal BIRAHI kepada ibunya ketika AKIL BALIK. Itu hal yang NORMAL. akui saja sebab itu hal yang NORMAL. Dengan berlalunya WAKTU maka perasaan itu pun hilang. Kenapa demikian? Karena lelaki-lelaki muda itu MEMBINA diri. Itulah yang membedakan MANUSIA dan BINATANG yaitu AKAL BUDI untuk MeNGENDALIKAN NAFSU birahi. Anda tidak perlu MERASA bersalah karena PERASAAN demikian. anda juga jangan MERASA ditelanjangi karena hai hai MENGUNGKAPKAN FAKTA demikian. apabila anda bermasalah dengan NAFSU birahi anda, bacalah blog-blog hai hai yang lain tentang CINTA dan SEX. Semoga berguna membantu anda.

      • loh, aneh, waktu akil balik saya tidak birahi kepada ibu saya, anda tidak bisa mengatakan “semua lelaki normal BIRAHI kepada ibunya ketika AKIL BALIK” begitu saja, musti dilakukan survey donk, anda pastinya bukan lembaga survey bayaran kan? ingat TIDAK SEMUA LELAKI SEPERTI ANDA ^^.

          • aha, itu sudah pasti bro. saya tidak pernah sirik sama orang, saya malah senang klo ada orang lain yang bahagia. ^^
            hanya sekedar menegaskan, tolong jangan pakai kata “SEMUA” kalau yang diwakili hanya 70 or 80 persen. alangkah baiknya jikalau saudara menggunakan kata “UMUMNYA” atau “BIASANYA” untuk mewakili 70 or 80 or 90 persen responden.
            ^^ hanya itu saja. kritik yang membangun memang pahit bro, tapi kan tujuannya untuk kebaikan bersama ^^

              • wakakaak
                disanalah letak kesalahan anda bro hai hai.

                anda bilang anda diberkati makanya bisa menulis blogsite ini? katanya anda meneliti sebelum menuliskan? katanya anda tidak suka ketidak benaran dan mengupasnya supaya semua orang tau?

                jujur aja toh, benar ga saran saya? kritik dan saran yang benar itu memang PAHIT bro,
                gw sih bermasalah donk, masa nanti cuma 10 orang dari 1000000 yang bilang bercinta itu ga enak, eh eh, bro hai hai bilang SEMUA orang bilang bercinta itu tidak enak. nah lo, jadinya ga kredibel kan tulisan bro hai hai.
                kita kan jadi ga enak, tujuan bro hai hai menulis blog site ini untuk apa hayoo?
                kalau untuk menulis suka suka doang, tanpa memperhatikan kode etik dan kebenaran yang ditulis, yahhhhh apa boleh buat

                selamat menulis suka suka dah kalau begitu.
                permisi.

    • Diberkati oleh Tuhan pikiranmu spy pikiranmu penuh dg kebenaran dlm firmanNya. Diberkati Tuhan mulutmu sehingga hanya mengungkapkan dan memperkatakan berkat dan Firman saja. Tuhan Yesus mengampunimu hai hai, sebab Dia mengasihimu lebih dari NYAWANYA sendiri :)

      • Kisanak, bila tidak diberkati mustahil hai hai bisa menulis blog yang dasyat ini. Kenapa hatimu penuh kemarahan? karena blog ini membongkar yang selama ini anda coba lupakan? Anda MALU karena birahi pada mama anda? Itu hal yang wajar kisanak. SEmua anak lelaki normal ketika akil balik mangalamin ya. Yang perlu dilakan bukan menghujat namun MENERIMA fakta demikian apa adanya. Hal itu akan hilang bila ditak dimanjakan dengan BERHALUSINASI juga tidak DILAWAN. Anggap saja angin lalu. akan REDA sendiri.

        • Oh Tuhan Yesus, diberkatilah malah diangga melawan dan marah. Anda benar-benar tidak mencerminkan karakter Kristus dalam diri anda. Tuhan Yesus sungguh mengasihimu! Dia ingin supaya anda berbalik ke jalan-Nya yang benar. Kemuliaan bagi Tuhan Yesus!

          • Kristus adalah kristus, hai hai adalah hai hai. hai hai bukan CERMIn dan Kristus TIDAK bercermin. itu sebabnya mustahil hai hai MENCERMINKAN Kristus. ha ha ha … Anda pikir anda MENCERMINKAN KRistus? ha ha ha …. Itu kan perasaana nda saja? ha ha ha …

            • Wah, anda kurang baca Alkitab.
              Kalau saat ini kita hidup bukan untuk mencerminkan Yesus, untuk apa Dia capek2 turun? Lagipula sudah jelas-jelas kita dalah cerminan Tuhan. Kita kan serupa dan segambar dengan Allah. Namun, Rupa dan Gambar itu rusak makanya diperbaiki melalui darah Yesus.

                • Jadi, para pembaca sekalian, jika ada yang menggunakan Alkitab namun tidak mengakui Yesus adalah Tuhan dan Juruselamat, bisakah setiap yang dikatakannya berasal dari Allah? Semoga yang berpengertian semakin bertambah bijaksana. Hati-hati dalam membaca blog :)

                    • Aku tidak menghasut :)
                      Saat aku menyatarakan Yesus dengan Allah, anda membuat suatu jawaban di mana jawaban tersebut tidak mendukung pernyataanku. Jadi, wajar jika pembaca menilai anda tidak percaya Yesus adalah Tuhan dan Juruselamat – dan aku memang tidak yakin anda mengakui seperti demikian. Jikalau anda mengakuinya, aku mohon maaf dan berarti, menurutku, jawaban anda kurang tepat untuk dilontarkan. Tetapi jika anda memang tidak mengakuinya, masih layakkah anda dikatakan Kristen ketika Kristen artinya adalah orang-orang yang mengajarkan tentang Kristus? (Kisah Para Rasul 11:26)

                      Anda mengatakan bahwa saya perlu belajar Alkitab. Aku belajar. Aku punya waktu pribadi untuk merenungkannya. Pertanyaanku adalah apa dasar anda mengajarkan segala pemikiran anda? Pendeta-pendeta yang anda gugat punya dasar (Roh Kudus, Tuhan berkata.., dll). Kita memang tidak tahu apakah dasar mereka palsu atau tidak. Anda? “Hanya belajar dari Alkitab”? Apakah itu cukup? Sudahkah anda mengalami hadirat Tuhan? Apa bedanya anda dengan orang farisi?

                      Oke, anda “Hanya belajar dari Alkitab” Kalau begitu, bagaimana dengan firman ini:
                      Matius 5
                      (27) Kamu telah mendengar firman: Jangan berzinah.
                      (28) Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap orang yang memandang perempuan serta menginginkannya, sudah berzinah dengan dia di dalam hatinya.
                      Anda belajar kan dari Alkitab? Lalu kenapa anda melewatkan pelajaran ini? Atau jangan-jangan, anda memang tidak mengakui Yesus adalah Tuhan dan Juruselamat? Jika memang benar demikian, aku rasa aku layak menuliskan apa yang aku komentarkan sebelumnya. Lalu, mengapa kamu menyebutku menghasut dan sok jagoan? :)

                    • Kisanak, kalau anda belajar Alkitab dengan CARA yang benar, maka anda akan TAHU bahwa ajaran “mengalami hadirat Tuhan” adalah PEPESAN kosong alias Omong Kosong belaka. Kenapa demikian? Karena “MENGALAMI hadirat Tuhan” bukan ajaran Alkitab bahkan bertentangan dengan ajaran Alkitab. Kisanak, tidak ada SATU ayat Alkitab pun yang MENGAJARKAN bahwa HADIRAT Allah akan DATANG ketika manusia berdoa dan atau bernyanyi. Kisanak, apa yang ANDA sebut MENGALAMI hadirat Tuhan itu adalah PERASAAN asyik belaka. Kisanak, Yesus berdoa, “DATANGLAH kerajaan-Mu!” Anda dan orang-orang Kristen SESAT justru berdoa, “Datanglah HADIRAT-Mu.” Ha ha ha ha ha … Kisanak, Coba anda cari Kamus Bahasa Indonesia lalu carilah kata “HADIRAT” lalu bacalah dnegan TELITI dan HATI-HATI agar anda paham apa arti kata HADIRAT. Ha ha ha …”Saya merasakan HADIRAT Tuhan”? Itu hanya pepesan kosong yang artinya, “saya MERASA ASYIK”

                      Mereka tinggal bersama-sama dengan jemaat itu satu tahun lamanya, sambil mengajar banyak orang. Di Antiokhialah murid-murid itu untuk pertama kalinya disebut Kristen (Christianos). Kisah Para Rasul 11:26

                      Kata “Tuhan” diciptakan oleh penerjemah Alkitab Albert Cornelius Ryul untuk kata TUAN alias LORD alias KURIOS. TUAN adalah sang empunya BUDAK alias HAMBA. Juru selamat adalah sebutan untuk seseorang yang MENYELAMATKAN seseorang dari BAHAYA. Kebanyakan orang Kristen seperti anda yang tidak belajar Alkitab dengan CARA yang BENAR, meyakini AJARAN sesat bahwa Yesus adalah “Tuhan” dan “Juru selamat”

                      Kisanak, Amanat Yesus kepada murid-murid-Nya adalah “Jadikan semua bangsa MURID-Ku.” bukan “Jadikan semua bangsa HAMBA-Ku.” Itu sebabnya ajaran untuk MENGAKUI Yesus sebagai TUAN alias TUHAN adalah ajaran SESAT karena bertentangan dengan ajaran Alkitab. Kenapa demikian? Karena ajaran yang benar adalah mengakui Yesus sebagai GURU.

                      Christianos artinya PENGIKUT alias MURID Yesus. Christianos bukan PENYEMBAH Yesus. Christianos bukan HAMBA Yesus namun MURID Yesus.

                      Dan dari keturunannyalah, sesuai dengan yang telah dijanjikan-Nya, Allah telah membangkitkan Juruselamat (Soter) bagi orang Israel, yaitu Yesus. Kisah Para Rasul 13:23

                      Siapakah Yesus? Yesus adalah JURUSELAMAT bangsa Israel. Kenapa bangsa Israel harus DISELAMATKAN? Karena bangsa Israel ada di bawah PERHAMBAHAAN YHWH. Mereka terikat oleh KUTUK hukum Taurat.

                      dan mereka berkata kepada perempuan itu: “Kami percaya, tetapi bukan lagi karena apa yang kaukatakan, sebab kami sendiri telah mendengar Dia dan kami tahu, bahwa Dialah benar-benar Juruselamat dunia.” Yohanes 4:42

                      Orang-orang Samaria tidak punya KUASA dan KUALIFIKASI untuk MEMVONIS Yesus adalah Juruselamat dunia. Itu sebabnya PERNYATAAN mereka bahwa Yesus adalah JURUSELAMAT DUNIA tidak punya OTORITAS sama sekali.

                      Dan kami telah melihat dan bersaksi, bahwa Bapa telah mengutus Anak-Nya menjadi Juruselamat dunia. 1 Yohanes 4:14

                      Yohanes Pembaptis BERSAKSI melihat Roh turun ke atas Yesus. Namun dia tidak bersaksi mendengar SUARA. Murid-Murid Yesus tidak MELIHAT Roh Kudus Turun ke atas Yesus. Demikian juga kerumunan orang saat Yesus dibaptis. Hanya Yesus yang melihat Roh seperti burung Merpati turun atas-Nya dan mendengar suara, “Inilah Anak-Ku yang kukasihi, kepada-Nyalah aku berkenan.” Apakah suara itu BERSAKSI kepada Yohanes pembaptis dan duni bahwa Yesus adalah ANAK-Nya? Tidak! Suara itu bersaksi KEPADA Yesus bahwa Roh Kudus yang rupanya seperti burung merpati yang TURUN atas Yesus adalah ANAK-Nya.

                      Jadi, kisanak, Juruselamat dunia alias Anak Allah itu BUKAN Yesus. Kenapa demikian? Karena Yesus bukan Anak Allah namun ANAK DOMBA Allah. Anda bisa membedakan Anak Allah dan Anak DOMBA Allah, bukan? Ha ha ha ha …. kisanak, baca kembali Alkitab anda dengan teliti dan hati-hati. Gunakan Akal budi anda untuk mengerti karena Alkitab mengajarkan hanya ada SATU cara untuk MENGERTI yaitu dengan AKAL BUDI.

  4. maaf broo.. saya rasa anda benar2 munafik. Anda menjelek2kan pendeta/ hamba tuhan dengan opini2 anda, tapi anda sendiri melakukan penyimpangan seksual, kalah oleh hawa nafsu.
    Baru kali ini saya tau ada orang yg birahi pada ibu kandungnya sendiri ! anda katakan banyak org yg nafsu pada ibunya sendiri tapi malu untuk mengakui?? entah bagaimana anda melakukan survey itu… tp sebagai orang yg berhikmat, saya katakan anda bohong. munafik.
    maaf ini opini saya.

    • Kisanak, kalau anda laki-laki NORMAL yang tumbuh bersama Ibu kandung maka anda PASTI pernah BIRAHI kepada Ibu kandung anda. Anda boleh BERLAGAK tidak pernah demikian namun, itu terserah anda.

      • Bukan masalah normal atau tidak. ALKITAB JELAS BERKATA BAHWA jikalau seseorang birahi ketika melihat seorang wanita di dalam hati atau pikirannya, dia sudah dianggap berzinah. Bagi Tuhan itu TIDAK NORMAL. Itu dosa! Normal yang anda maksud adalah normal ukuran dunia. Jadi, aku rasa tepat sekali kalau kamu itu dibilang “munafik.” Lebih baik koreksi diri dulu. Jangan menghakimi supaya kamu tidak dihakimi :)

        • Kisanak, Yang memberi perintah jangan berizinah itu YHWH. Jadi, sebaiknya anda BERDOA minta pimpinan roh Kudus lalu BACALAH Alkitab Perjanjian Lama untuk tahu APA definisi BERZINAH dari si pemberi perintah Jangan berzinah. ha ha ha ha … Haikimliah dengan ADIL. Itulah perintahnya. hai hai MENGHAKIMI karena tidak takut DIHAKIMI. anda? ha ha ha … anda TOLOL sekali karena MENGHAKIMI hai hai padahal mengajarkan untuk jangan menghakimi. ha ha ha …

  5. saya malu dengan komentar orang2 di Blog ini yang mengejek bengcu dengan memakai kedok agama, pantesan banyak org berpaling dari kekristenan karena banyak nya batu sandungan seperti ini… ke gereja cuma cari rejeki, surga dan kesembuhan, klo bisa dagang sekalian ya???? tolong dong perhatikan kata2 anda, kok orang sharing hal seperti ini di ejek, banyak kok yang mengalami hal seperti ini dan memang ini natural… proses dalam siklus hidup seseorang…

    • Kebanyakan lelaki yang memprotes blog ini merasa MALU karena ditelanjangi. Itu sebabnya mereka pun MERADANG. Bagaimana dengan orang kristen yang tidak mengalami hal demikian, mereka punya hak untuk NGAMUK? Itulah penyakit kebanyakan orang kristen. Orang-orang yang ketika akil balik merasa BIRAHI kepada ibunya ibarat orang yang DIRAMPOK dalam perjalana ke Yerusalem. Apa yang dilakukan oleh orang-orang kristen SALEH itu? Alih-alih MENOLONG mereka justru MENGGEBUKI orang yang dirampok itu. Kenapa dia digebuki? karena TELANJANG! Orang-orang Kristen itu menyebut tindakan BIADABNYA itu MULIA! Mulia dari hongkong?

  6. [Pindah ke sini. Aku sudah rangkum semua agar enak bacanya. Jawabanku ada dikomen berikutnya :) ]

    john
    on 10/01/2014 at 6:15 pm said:
    Diberkati oleh Tuhan pikiranmu spy pikiranmu penuh dg kebenaran dlm firmanNya. Diberkati Tuhan mulutmu sehingga hanya mengungkapkan dan memperkatakan berkat dan Firman saja. Tuhan Yesus mengampunimu hai hai, sebab Dia mengasihimu lebih dari NYAWANYA sendiri :)

    hai hai bengcu
    on 10/01/2014 at 6:49 pm said:
    Kisanak, bila tidak diberkati mustahil hai hai bisa menulis blog yang dasyat ini. Kenapa hatimu penuh kemarahan? karena blog ini membongkar yang selama ini anda coba lupakan? Anda MALU karena birahi pada mama anda? Itu hal yang wajar kisanak. SEmua anak lelaki normal ketika akil balik mangalamin ya. Yang perlu dilakan bukan menghujat namun MENERIMA fakta demikian apa adanya. Hal itu akan hilang bila ditak dimanjakan dengan BERHALUSINASI juga tidak DILAWAN. Anggap saja angin lalu. akan REDA sendiri.

    Nanda Tri wibowo
    on 09/06/2014 at 1:35 am said:
    Oh Tuhan Yesus, diberkatilah malah diangga melawan dan marah. Anda benar-benar tidak mencerminkan karakter Kristus dalam diri anda. Tuhan Yesus sungguh mengasihimu! Dia ingin supaya anda berbalik ke jalan-Nya yang benar. Kemuliaan bagi Tuhan Yesus!

    hai hai bengcu
    on 09/06/2014 at 12:45 pm said:
    Kristus adalah kristus, hai hai adalah hai hai. hai hai bukan CERMIn dan Kristus TIDAK bercermin. itu sebabnya mustahil hai hai MENCERMINKAN Kristus. ha ha ha … Anda pikir anda MENCERMINKAN KRistus? ha ha ha …. Itu kan perasaana nda saja? ha ha ha …

    Orang Keren
    on 03/07/2014 at 2:42 am said:
    Wah, anda kurang baca Alkitab.
    Kalau saat ini kita hidup bukan untuk mencerminkan Yesus, untuk apa Dia capek2 turun? Lagipula sudah jelas-jelas kita dalah cerminan Tuhan. Kita kan serupa dan segambar dengan Allah. Namun, Rupa dan Gambar itu rusak makanya diperbaiki melalui darah Yesus.

    hai hai bengcu
    on 03/07/2014 at 3:21 am said:
    kisanak, anda tahu siapa Yesus? dia hanya ANAK domba. Anak DOMBA cing. Ha ha ha ha …

    Orang Keren
    on 05/07/2014 at 12:34 pm said:
    Jadi, para pembaca sekalian, jika ada yang menggunakan Alkitab namun tidak mengakui Yesus adalah Tuhan dan Juruselamat, bisakah setiap yang dikatakannya berasal dari Allah? Semoga yang berpengertian semakin bertambah bijaksana. Hati-hati dalam membaca blog :)

    hai hai bengcu
    on 06/07/2014 at 11:33 pm said:
    Kisanak belajar Alkitab dulu baik-baik baru komentar. Baru bisa MENGHASUT saja anda sudah SOK jagoan? ha ha ha ha … K’cian dech lu.

    Orang Keren
    on 09/07/2014 at 4:18 pm said:
    Aku tidak menghasut :)
    Saat aku menyatarakan Yesus dengan Allah, anda membuat suatu jawaban di mana jawaban tersebut tidak mendukung pernyataanku. Jadi, wajar jika pembaca menilai anda tidak percaya Yesus adalah Tuhan dan Juruselamat – dan aku memang tidak yakin anda mengakui seperti demikian. Jikalau anda mengakuinya, aku mohon maaf dan berarti, menurutku, jawaban anda kurang tepat untuk dilontarkan. Tetapi jika anda memang tidak mengakuinya, masih layakkah anda dikatakan Kristen ketika Kristen artinya adalah orang-orang yang mengajarkan tentang Kristus? (Kisah Para Rasul 11:26)

    Anda mengatakan bahwa saya perlu belajar Alkitab. Aku belajar. Aku punya waktu pribadi untuk merenungkannya. Pertanyaanku adalah apa dasar anda mengajarkan segala pemikiran anda? Pendeta-pendeta yang anda gugat punya dasar (Roh Kudus, Tuhan berkata.., dll). Kita memang tidak tahu apakah dasar mereka palsu atau tidak. Anda? “Hanya belajar dari Alkitab”? Apakah itu cukup? Sudahkah anda mengalami hadirat Tuhan? Apa bedanya anda dengan orang farisi?

    Oke, anda “Hanya belajar dari Alkitab” Kalau begitu, bagaimana dengan firman ini:
    Matius 5
    (27) Kamu telah mendengar firman: Jangan berzinah.
    (28) Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap orang yang memandang perempuan serta menginginkannya, sudah berzinah dengan dia di dalam hatinya.
    Anda belajar kan dari Alkitab? Lalu kenapa anda melewatkan pelajaran ini? Atau jangan-jangan, anda memang tidak mengakui Yesus adalah Tuhan dan Juruselamat? Jika memang benar demikian, aku rasa aku layak menuliskan apa yang aku komentarkan sebelumnya. Lalu, mengapa kamu menyebutku menghasut dan sok jagoan? :)

    hai hai bengcu
    on 09/07/2014 at 11:06 pm said:
    Kisanak, kalau anda belajar Alkitab dengan CARA yang benar, maka anda akan TAHU bahwa ajaran “mengalami hadirat Tuhan” adalah PEPESAN kosong alias Omong Kosong belaka. Kenapa demikian? Karena “MENGALAMI hadirat Tuhan” bukan ajaran Alkitab bahkan bertentangan dengan ajaran Alkitab. Kisanak, tidak ada SATU ayat Alkitab pun yang MENGAJARKAN bahwa HADIRAT Allah akan DATANG ketika manusia berdoa dan atau bernyanyi. Kisanak, apa yang ANDA sebut MENGALAMI hadirat Tuhan itu adalah PERASAAN asyik belaka. Kisanak, Yesus berdoa, “DATANGLAH kerajaan-Mu!” Anda dan orang-orang Kristen SESAT justru berdoa, “Datanglah HADIRAT-Mu.” Ha ha ha ha ha … Kisanak, Coba anda cari Kamus Bahasa Indonesia lalu carilah kata “HADIRAT” lalu bacalah dnegan TELITI dan HATI-HATI agar anda paham apa arti kata HADIRAT. Ha ha ha …”Saya merasakan HADIRAT Tuhan”? Itu hanya pepesan kosong yang artinya, “saya MERASA ASYIK”

    Mereka tinggal bersama-sama dengan jemaat itu satu tahun lamanya, sambil mengajar banyak orang. Di Antiokhialah murid-murid itu untuk pertama kalinya disebut Kristen (Christianos). Kisah Para Rasul 11:26

    Kata “Tuhan” diciptakan oleh penerjemah Alkitab Albert Cornelius Ryul untuk kata TUAN alias LORD alias KURIOS. TUAN adalah sang empunya BUDAK alias HAMBA. Juru selamat adalah sebutan untuk seseorang yang MENYELAMATKAN seseorang dari BAHAYA. Kebanyakan orang Kristen seperti anda yang tidak belajar Alkitab dengan CARA yang BENAR, meyakini AJARAN sesat bahwa Yesus adalah “Tuhan” dan “Juru selamat”

    Kisanak, Amanat Yesus kepada murid-murid-Nya adalah “Jadikan semua bangsa MURID-Ku.” bukan “Jadikan semua bangsa HAMBA-Ku.” Itu sebabnya ajaran untuk MENGAKUI Yesus sebagai TUAN alias TUHAN adalah ajaran SESAT karena bertentangan dengan ajaran Alkitab. Kenapa demikian? Karena ajaran yang benar adalah mengakui Yesus sebagai GURU.

    Christianos artinya PENGIKUT alias MURID Yesus. Christianos bukan PENYEMBAH Yesus. Christianos bukan HAMBA Yesus namun MURID Yesus.

    Dan dari keturunannyalah, sesuai dengan yang telah dijanjikan-Nya, Allah telah membangkitkan Juruselamat (Soter) bagi orang Israel, yaitu Yesus. Kisah Para Rasul 13:23

    Siapakah Yesus? Yesus adalah JURUSELAMAT bangsa Israel. Kenapa bangsa Israel harus DISELAMATKAN? Karena bangsa Israel ada di bawah PERHAMBAHAAN YHWH. Mereka terikat oleh KUTUK hukum Taurat.

    dan mereka berkata kepada perempuan itu: “Kami percaya, tetapi bukan lagi karena apa yang kaukatakan, sebab kami sendiri telah mendengar Dia dan kami tahu, bahwa Dialah benar-benar Juruselamat dunia.” Yohanes 4:42

    Orang-orang Samaria tidak punya KUASA dan KUALIFIKASI untuk MEMVONIS Yesus adalah Juruselamat dunia. Itu sebabnya PERNYATAAN mereka bahwa Yesus adalah JURUSELAMAT DUNIA tidak punya OTORITAS sama sekali.

    Dan kami telah melihat dan bersaksi, bahwa Bapa telah mengutus Anak-Nya menjadi Juruselamat dunia. 1 Yohanes 4:14

    Yohanes Pembaptis BERSAKSI melihat Roh turun ke atas Yesus. Namun dia tidak bersaksi mendengar SUARA. Murid-Murid Yesus tidak MELIHAT Roh Kudus Turun ke atas Yesus. Demikian juga kerumunan orang saat Yesus dibaptis. Hanya Yesus yang melihat Roh seperti burung Merpati turun atas-Nya dan mendengar suara, “Inilah Anak-Ku yang kukasihi, kepada-Nyalah aku berkenan.” Apakah suara itu BERSAKSI kepada Yohanes pembaptis dan duni bahwa Yesus adalah ANAK-Nya? Tidak! Suara itu bersaksi KEPADA Yesus bahwa Roh Kudus yang rupanya seperti burung merpati yang TURUN atas Yesus adalah ANAK-Nya.

    Jadi, kisanak, Juruselamat dunia alias Anak Allah itu BUKAN Yesus. Kenapa demikian? Karena Yesus bukan Anak Allah namun ANAK DOMBA Allah. Anda bisa membedakan Anak Allah dan Anak DOMBA Allah, bukan? Ha ha ha ha …. kisanak, baca kembali Alkitab anda dengan teliti dan hati-hati. Gunakan Akal budi anda untuk mengerti karena Alkitab mengajarkan hanya ada SATU cara untuk MENGERTI yaitu dengan AKAL BUDI.

    • Tuh kan, aku tidak menghasut. Pemilik blog ini tidak percaya Yesus adalah Tuhan dan Juruselamat :D

      1. TENTANG NYANYIAN
      Kisbapak (hahaha…), hadirat itu apa seh? Hadirat itu kata dasarnya adalah hadir. Jika “merasakan hadirat Tuhan” atau “hadirat Tuhan memenuhi kita” berarti Tuhan ada di tengah-tengah kita/ di dekat kita. Apa anda lupa ayat 2-3 orang berkumpul dalam namaku (Tuhan) Yesus hadir di tengah-tengah mereka?

      Kisbapak, anda mengatakan bahwa nyayian tidak mengundang hadirat Tuhan. Lalu kenapa di Kemah Pertemuan ada Penyanyi? Kenapa ada Kitab Mazmur? Lalu kenapa Yesus dan murid2-Nya bernyanyi saat Paskah?
      - Matius 26:30
      Sesudah menyanyikan nyanyian pujian, pergilah Yesus dan murid-murid-Nya ke Bukit Zaitun.
      - Markus 14:26
      Sesudah mereka menyanyikan nyanyian pujian, pergilah mereka ke Bukit Zaitun.
      Kenapa juga Paulus mengajarkan untuk menyanyikan lagu rohani? (Kolose 3:16) Trus kenapa juga malaikat itu dikit-dikit nyanyi? Jadi, siapa yang harus aku percaya? Anda atau alkitab yang aku baca?

      2. TENTANG STATUS YESUS BERDASARKAN AKAL SEHAT
      Kisbapak, anda yang belajar dari Alkitab pasti pernah baca kan ayat2 di mana Yesus menggunakan kata “AKU” dalam pengajaran?
      - Akulah Jalan, Kebenaran, dan Hidup (Yohanes 14:6)
      - Akulah kebangkitan dan hidup; barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan hidup walaupun ia sudah mati (Yohanes 11:25)
      - Akulah Dia (Mesias), yang sedang berkata-kata dengan engkau. (Yohanes 4:26)
      Jika YESUS adalah MANUSIA, maka YESUS ADALAH MANUSIA PALING KURANG AJAR KARENA MENYAMAKAN DIRINYA DENGAN ALLAH! Satu-satunya hal yang paling masuk akal ada 2:
      (1) Yesus bukan manusia tetapi malaikat atau sejenisnya (ciptaan Allah)
      (2) Yesus adalah Tuhan
      Kita tidak bisa memakai pilihan pertama karena jika demikian, ayat Yohanes 3:16 menjadi tidak valid. Kenapa? Karena Bapa yang sangat baik mengorbankan ciptaanNya untuk menyelamatkan ciptaanNya. Dengan kata lain, Bapa tidak mengalami kerugian ketika mengorbankan ciptaanNya sendiri. DI MANA LETAK KASIHNYA?
      Ups, kalau tidak salah anda pernah posting suatu post yang membilang Bapa itu jahat. Ya mohon maaf jika aku bilang Bapa itu baik sehingga Yesus haruslah berstatus Tuhan :D

      3. TENTANG STATUS YESUS BERDASARKAN PERSPEKTIF PARA MURID
      Matius 28
      (16) Dan kesebelas murid itu berangkat ke Galilea, ke bukit yang telah ditunjukkan Yesus kepada mereka.
      (17) Ketika melihat Dia mereka menyembah-Nya, tetapi beberapa orang ragu-ragu.
      Tunggu dulu! Apakah Kisbapak melihat yang ditulis di ayat 17? MENYEMBAH!
      Kalau aku lewat di mall dan ada yang menyembahku karena suatu hal, adalah pilihanku apakah aku mau disembah atau tidak. Apa yang terjadi ketika Yesus dielu-elukan di Yerusalem? Yesus melarang? Tidak? Walaupun Yesus melarang, ALKITAB BERKATA BATU-BATU AKAN BERTERIAK MEMUJI NAMANYA :)

      Yohanes 5:18
      Sebab itu orang-orang Yahudi lebih berusaha lagi untuk membunuh-Nya, bukan saja karena Ia meniadakan hari Sabat, tetapi juga karena Ia mengatakan bahwa Allah adalah Bapa-Nya sendiri dan dengan demikian menyamakan diri-Nya dengan Allah.
      Backgroundku ini seorang programer dan pembuat cerita. Sebagai programer, aku berpikir. Sebagai pembuat cerita, aku akan memahami baik-baik setiap cerita yang ada. Yohanes JELAS-JELAS mengakui bahwa Yesus menyamakan diri-Nya dengan Allah. Pertanyaannya, kenapa ayat itu dimasukkan oleh Yohanes? Karena Yohanes memang mau kita mengerti bahwa Yesus memang sama dengan Allah.

      4. TENTANG BIRAHI MELIHAT LAWAN JENIS
      Matius 5
      (27) Kamu telah mendengar firman: Jangan berzinah.
      (28) Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap orang yang memandang perempuan serta menginginkannya, sudah berzinah dengan dia di dalam hatinya.
      Kisbapak, kenapa anda melewatkan pertanyaanku ini? Apa tanggapan anda yang katanya “belajar dari Alkitab”

      Maaf, Kisbapak, pengajran anda tidak tepat dan sudah masuk dalam kategori sesat. Firman yang anda gunakan adalah Firman yang mati. Firman yang aku gunakan adalah Firman yang hidup. Kenapa aku bisa bilang begitu? Karena Yesus adalah penggenapan dari Firman Allah dan Dia adalah FIrman itu sendiri. Dia tidak mati, dan dia tidak seperti yang anda pikirkan ;)

      Semoga yang berpengertian semakin bertambah bijaksana.
      Gbu

      • saudara @orang keren. yang nulis blog ini bro hai hai bukanlah tidak percaya Yesus adalah Tuhan dan Juruselamat. saya yakin bro hai hai justru sangat percaya akan hal tersebut. hanya saja, saat itu (sampai saat ini mungkin) bro hai hai sedang mengalami krisis kejiwaan kerena melihat banyak orang orang yang mengaku kristen di tempatnya (terlihat olehnya) ternyata hanyalah kristen KTP, mungkin dimasyarakat tempat tinggalnya, atau bahkan mungkin di gereja tempat bro hai hai beribadah sehingga bro hai hai merasa terpanggil untuk mensucikan kembali ke kristen an. dengan caranya sendiri yang bro hai hai rasa adalah panggilan dari Yesus (benar atau tidaknya hanya Tuhan YME yang tau). jadi setiap ada comment yang membawa agama atau alkitab, bro selalu mendesak dengan pertanyaan pertanyaan yang menguji dasar iman dan melihat reaksi anda sekalian yang mengaku kristen.
        karena itu saudara ku, marilah kita membantu bro hai hai dengan cara kita masing masing, semoga Tuhan YME memberkati kita semua.
        ^^jreng, beginilah hipotesa dari otak sok pintar saya ^^
        mohon kritik dan saran

        • @dragonsiang
          tidak..pemilik blog tidak percaya Yesus adalah Tuhan dan Juruselamat. Ini terbukti dari kata-katanya yg demikian:
          “Jadi, kisanak, Juruselamat dunia alias Anak Allah itu BUKAN Yesus. Kenapa demikian? Karena Yesus bukan Anak Allah namun ANAK DOMBA Allah. Anda bisa membedakan Anak Allah dan Anak DOMBA Allah, bukan?”

          Sebenarnya tidak masalah jika pemilik blog mau menyucikan dengan caranya sendiri. Namun, ada beberapa hal yang jelas-jelas tidak tepat:
          1. Dia selalu tidak percaya dengan orang yang memiliki karunia Roh. Aku membayangkan, bagaimana jika saudara Hai hai hidup di zaman para nabi di zaman pembuangan babel yang Firman Tuhan dinyatakan ke para nabi.
          2. Dasar alkitab yang digunakan terlalu dangkal bahkan sesat – maaf. Sejak kapan masturbasi itu tidak dosa ketika masturbasi terjadi karena seseorang birahi melihat lawan jenis (atau sesama jenis bagi yng mengalami penyimpangan seksual) dan sudah jelas-jelas ditegaskan oleh Yesus bahwa itu termasuk dosa dalam Matius 5?
          3. Dan masih banyak lagi artikel yang tidak sesaui dengna alkitab. Belum lagi, pemilik blog tidak mencantumkan nama dan biodata diri sehingga tidak bertanggung jawab atas semua pernyataannya.

          Kenapa aku ngotot untuk komen di sini? Karena aku prihatin ternyata banyak orang yang lalu lalang di website ini :D

          • haha masuk akal pendapat bro @orang keren (berarti salah donk otak sok pinter saya, gimana bro hai hai, bisa konfirmasi ke kita berdua anda sebenarnya yang mana, soalnya jarang jarang salah ene otak sok pinter saya )
            semisalnya bro @orang keren benar, berarti seharusnya bro hai hai ini kan termasuk domba yang tersesat, kalau bro @orang keren bisa membawanya kembali bukankah akan menjadi kebahagiaan,
            ^^ sebenarnya gw juga domba yg tersesat sih (eit, kapan gw jadi domba … cuma perumpamaan bro n sis, sebelum ada yang comment ^^), sok pinter, dll dll ^^
            makanya gw lalu lalang disini, cross check semua yang ada, mudah mudahan bisa dapat jawaban kita semua ^^
            trus untuk bro hai hai,
            dari awal sudah terbaca oleh otak sok pinter, “membaca tapi tidak memahami, melihat tapi tidak memperhatikan” ^^

        • Masalahnya bukan APA yang dipercayai hai hai namun APA yang diajarkan oleh Alkitab. KEPERCAYAAN hai hai bukan standar kebenaran. Alkitablah standar kebenaran ajaran Kristen.

          • Jadi, anda mau bilang belajar dari Alkitab saja tanpa perlu percaya Alkitab? Kalau bukan dari apa yang anda percayai, lalu kenapa anda begitu bersikukuh dengan apa yang anda ajarakan YANG TERNYATA BUKAN DARI YANG ANDA PERCAYAI? Aku baca alkitab dan aku percaya akan Bapa, Anak, dan Roh Kudus. AKu membagikan apa yang aku percayai itu DENGAN DASAR Firman Tuhan.

            • ISI Alkitab tetap sama baik anda PERCAYAI atau TIDAK. Itu sebabnya KEPERCAYAAN anda akan isi Alkitab BUKAN standar kebenaran dan NGGAK penting banget. Itu sebabnya Alkitab adalah STANDAR kebenaran dan sumber pustaka. itu sebabnya ISI alkitab tidak BISA disangkal dengan TIDAK PERCAYA dan TIDAK akan meningkat mutunya karena anda PERCAYA. Besok matahari akan TERBIT dari BARAT. Anda percaya atau TIDAK, hal demikian TIDAK AKAN TERJADI sebab matahari pasi terbit dari Timur. Demikian juga isi Alkitab. Hanya orang-orang TOLOL yang mengagul-agulkan kepecayaannya akan isi Alkitab sama seperti orang DUNGU mengajari hai hai untuk PERCAYA bahwa besok matahari akan terbit dari TIMUR.

              • Alkitab standar kebenaran. Aku baca, lalu aku percaya seluruhnya.

                Anda berkata “ISI Alkitab tetap sama baik anda PERCAYAI atau TIDAK”

                Matius 5
                (27) Kamu telah mendengar firman: Jangan berzinah.
                (28) Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap orang yang memandang perempuan serta menginginkannya, sudah berzinah dengan dia di dalam hatinya.

                Ayo! Tunjukkan apa yang anda pelajari dari ayat ini…

                • hai orang TOLOL, Hukum Taurat diberikan oleh YHWH kepada orang yahudi lewat Musa. Setelah memberi HUKUM “Jangan BERZINAH” YHWH menjelaskan dengan gamblang DEFInISI dari BERZINAH. Tindakan Yesus menafsirkan Hukum Taurat JANGAN BERZINAH itu TOLOL sekali. Akibat KETOLOLAN Yesus itulah dari generasi ke generasii orang Kristen MENANGGUNG GOBLOK-nya. Anda salah satunya. ha ha ha ha ….. Jadi kapan anda mau berhenti MASTURBASI?

                  • Ok, close session.
                    Hendaklah pembaca yang bijak benar2 tahu siapa yang mau dipercayai setelah membaca semua ini. Aku tidak menghasut, biarkan pembaca yang menilai. Terima kasih. Tuhan YESUS memberkati :D

                    nb: aku sudah berhenti masturbasi. Jadi kapan anda mau berhenti MASTURBASI?

        • http://kbbi.web.id/hadirat
          Itu arti hadirat, puas?

          Matius 5
          (27) Kamu telah mendengar firman: Jangan berzinah.
          (28) Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap orang yang memandang perempuan serta menginginkannya, sudah berzinah dengan dia di dalam hatinya.

          Tidak usah diulur-ulur. Anda hanya tidak mau mengakui kesalahan anda :)

          • Aku tidak ingin menyalahkan/menjatuhkan/menghina siapapun. Tapi sudah jelas di bagian ini anda salah dan mengajarkan kesalahan itu pada banyak orang. Lebih baik, anda hapus post ini dan segala post yang menyatakan dukungan anda terhadap Masturbasi sebelum semakin banyak orang yang percaya terhadap kesalahan anda :)

            • wakaka, bro hai hi uda banyak yang saya tunjukin kesalahannya, tapi tidak berani mengakui secara jantan dan ksatria, dia memilih teknik malu malu kucing mengaku salah tapi sepertinya tidak mengaku, tapi kalau diperhatikan sungguh sungguh sepertinya …. haha jawabannya ” anggap saja saya salah, gitu aja kok repot”.
              haha padahal saya berharap banyak pada bro hai hai saat pertama membaca tulisannya tentang Buku Bapak Daud Tony “dunia roh”.
              hah, sedikit sedih juga sih, padahal berharap dapat debat yang menambah ilmu dan pengetahuan. terpaksa cari sumber lain dulu, bro hai hai untuk saat ini belum bisa diharapkan, semoga pertemuan berikutnya, banyak kemajuan dari bro hai hai.

            • Mau menghina ornag juga harus punay MODAL ksianak. Kalau asal HINA orang anda akan DIHINA habis-habisan. Itu yang terjadi saat ini bukan? Ha ha ha ah … Anda SOk JAGOAN dan menjadi bulan-bulanan? ha ha ha ha ….. Jadi kapan anda mau berhanti MASTURBASI, kisanak? ha ha ha ha …

          • Kalau mau tahu arti HADIRAT, bacakamus nak, Bukannya berdoa minta bimbingan Roh Kudus. Ha ha ha ha ha …. Kalau sudah paham arti kata HADIRAT baru kembali lagi untuk komentar. Ingat! BACA kamus untuk ngerti arti kata HADIRAT, bloon. ha ha ha ha … HADIRAT saja nggak NGERTI udah sok MENGAJARI hai hai tentang HADIRAT? ha ha ha ha … Si BUTA mau menuntun ornag MELEK? ha ha ha … Anda sudah paham HADIRAT bukan?

            Jadi baca kembali komentar anda sebelumnya tentang HADIRAT Allah. Ha ha ha ha …. SALAH kaprah bukan? MERASAKAN hadirat Allah, bukan MERASAKAN KEHADIRAN Allah, TOLOL!

              • HADIRAT = HADAPAN. HADIRAT Allah = HADAPAN Allah. HADIRAT Allah hadir = Hadapan Allah hadir.

                Hanya orang-ornag Kristen TOLOL yang MERASA kan HADAPAN alias HADIRAT Allah. Ha ha ha ha …

                • Sepertinya anda tidak mengerti menggunakan Kamus Besar Bahasa Indonesia.
                  Lihat definisi keduanya…

                  • Ha ha ha ha … yang mengajari anda pakai Kamus itu hai hai lho. Ha ha ha ha …. awalnya anda kan mengajari hai hai bahwa HADIRAT adalah KEHADIRAN allah ya? ha ha ha ha …. Hayo ngaku. ha ha ha …

                    Nah, orang TOLOL coba anda jelaskan dulu arti yang kedua. nanti sya tunjukin KETOLOLAN anda lagi dech. ha ha ha …

                    • Ok, aku akui aku (sebenarnya kami) salah dalam menggunakan kata hadirat. Btw, aku tidak mau mengajari anda ttg kata hadirat. Anda yg tiba2 menyinggung kata hadirat.

                      Tapi, jika hadirat artinya adalah “hadapan” dan hadirat yang dimaksud oleh orang kristen kebanyakan adalah “kehadiran”, maka jika Allah hadir ketika umat-Nya menyembah, bukankah umat tersebut sudah berada di hadapan Allah? :V

                      Jadi, aku (sebenarnya kami) tidak 100% salah =P
                      Lagipula, belum pernah ada kisah di mana Tuhan marah kepada umat-Nya gara-gara salah mengartikan arti hadirat…hahahaha

                    • Coba anda jelaskan ARTI hadirat yang kedua yang anda maksudkan. Ha ha ha ah …. nanti saya tunjukkan KETOLOLAN anda lagi dech. ha ha ha …

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s