Bengcu Menggugat Karena YHWH Pahlawan Kesiangan


Gambar: macotar.blogspot.com

Handai taulan sekalian, sejarah mencatat, pada tahun 64, kota Roma terbakar. Diperlukan waktu 6 hari 7 malam untuk memadamkan api yang menghanguskan 14 distrik dan istana serta dua kuil. Di samping itu, 7 distrik yang lain rusak berat. Ada rumor bahwa pembakaran itu dilakukan atas perintah kaisar Nero. Rumor tersebut tidak pernah terbukti. Namun kaisar Nero mengambing hitamkan umat Kristen sebagai pemicu kebakaran itu. Apa yang terjadi pada orang Kristen selanjutnya? Banyak yang disalib. Banyak yang dimasukkan ke arena untuk diadu dengan binatang. Banyak yang disalib sampai mati. Dan banyak yang diikat di tiang lalu dibakar sebagai obor penerangan. Apa yang dilakukan oleh Nero itu disebut pembohongan atau penipuan publik. Dia membunuh umat kristen sewenang-wenang. Sadis sekali! Karena dia melakukannya sambil bersenang-senang. Untuk melampiaskan rasa bencinya, banyak orang Kristen menggelari Nero sebagai Antikristus.
Kuduskanlah Anak Sulung

“Kuduskanlah bagi-Ku semua anak sulung, semua yang lahir terdahulu dari kandungan pada orang Israel, baik pada manusia maupun pada hewan; Akulah yang empunya mereka.” Keluaran 13:2

maka haruslah kaupersembahkan bagi TUHAN segala yang lahir terdahulu dari kandungan; juga setiap kali ada hewan yang kaupunyai beranak pertama kali, anak jantan yang sulung adalah bagi TUHAN. Keluaran 13:12

Tetapi setiap anak keledai yang lahir terdahulu kautebuslah dengan seekor domba; atau, jika engkau tidak menebusnya, engkau harus mematahkan batang lehernya. Tetapi mengenai manusia, setiap anak sulung di antara anak-anakmu lelaki, haruslah kautebus. Keluaran 13:13

Dan apabila anakmu akan bertanya kepadamu di kemudian hari: Apakah artinya itu? maka haruslah engkau berkata kepadanya: Dengan kekuatan tangan-Nya TUHAN telah membawa kita keluar dari Mesir, dari rumah perbudakan. Keluaran 13:14

Sebab ketika Firaun dengan tegar menolak untuk membiarkan kita pergi, maka TUHAN membunuh semua anak sulung di tanah Mesir, dari anak sulung manusia sampai anak sulung hewan. Itulah sebabnya maka aku biasa mempersembahkan kepada TUHAN segala binatang jantan yang lahir terdahulu dari kandungan, sedang semua anak sulung di antara anak-anakku lelaki kutebus. Keluaran 13:15

Hal itu harus menjadi tanda pada tanganmu dan menjadi lambang di dahimu, sebab dengan kekuatan tangan-Nya TUHAN membawa kita keluar dari Mesir.” Keluaran 13:16

Tetapi Aku akan mengeraskan hati Firaun, dan Aku akan memperbanyak tanda-tanda dan mujizat-mujizat yang Kubuat di tanah Mesir. Keluaran 7:3

Kemudian Musa dan Harun pergi menghadap Firaun, lalu berkata kepadanya: “Beginilah firman TUHAN, Allah Israel: Biarkanlah umat-Ku pergi untuk mengadakan perayaan bagi-Ku di padang gurun.” Keluaran 5:1

Tetapi Musa berkata: “Tidak mungkin kami berbuat demikian, sebab korban yang akan kami persembahkan kepada TUHAN, Allah kami, adalah kekejian bagi orang Mesir. Apabila kami mempersembahkan korban yang menjadi kekejian bagi orang Mesir itu, di depan mata mereka, tidakkah mereka akan melempari kami dengan batu? Keluaran 8:26

Kami harus pergi ke padang gurun tiga hari perjalanan jauhnya untuk mempersembahkan korban kepada TUHAN, Allah kami, seperti yang difirmankan-Nya kepada kami.” Keluaran 8:27

Lalu kata Firaun: “Baik, aku akan membiarkan kamu pergi untuk mempersembahkan korban kepada TUHAN, Allahmu, di padang gurun; hanya janganlah kamu pergi terlalu jauh. Berdoalah untuk aku.” Keluaran 8:28

Kenapa YHWH (TUHAN) membunuh semua anak sulung di tanah Mesir, dari anak sulung manusia sampai anak sulung hewan? KARENA Firaun dengan tegar menolak untuk membiarkan bangsa Israel PERGI. Benarkah Firaun dengan tegar menolak untuk membiarkan bangsa Israel pergi? BENAR! Kenapa Firaun dengan tegar menolak untuk membiarkan bangsa Israel PERGI? Karena YHWH yang mulia MENGERASKAN hati Firaun. Mau pergi kemanakah bangsa Israel? Ke Padang gurun, tiga hari perjalanan jauhnya dari Mesir. Bangsa Israel pun akhirnya PERGI dan mereka TIDAK pernah kembali lagi.

Anda tahu? Film pertama yang saya tonton di bioskop adalah Film Ten Comandments.  Saat itu saya duduk di kelas 2 SD. Itu acara nonton bersama sekolah kami dan gereja kami. Film itulah yang memicu hoby saya membuat dan mengoleksi tongkat. Gaya Musa ketika membelah Laut Merah lalu menyatukannya kembali benar-benar luar biasa. Adegan yang juga tidak pernah saya lupakan adalah ketika Firaun mengangkat anak sulungnya di malam buta lalu meletakkannya di hadapan Amun Ra dan berdoa. Namun anak itu tetap mati. Selama bertahun-tahun sebagai orang Kristen saya hanya memikirkan kehebatan Musa dan Harun serta YHWH yang mereka sembah.

Ha ha ha ha ha ha …. Ternyata Kisah TUHAN (YHWH) membawa bangsa Israel kelur dari Mesir hanya kisah PEMBOHONGAN publik belaka! Kisah itu tidak lebih dari kisah dalam film-film kacangan di mana sang jagoan menyuruh orang-orang untuk mengganggu seorang gadis lalu dia muncul menghalau orang-orang jahat itu. PAHLAWAN kesiangan! Ha ha ha ha ha … Saya ingat, seorang teman mengagulkan ayam jagonya yang mampu membuat seekor anjing rottweiler jantan galak ngacir ketakutan. Anda tahu yang dilakukannya? Dia mengasongkan ayam jago itu kepada Rottweiler jantan itu dan ketika rottweiller itu terganggu dan hendak menyerang ayam jantan itu, tiba-tiba dia jatuh ke dalam kolam dan gelagapan. Setelah hal itu terjadi berkali-kali maka kejadian pun berkembang, setiap kali ayam jantan itu mendekatinya maka rottweiler itu akan terjatuh ke dalam air dan gelagapan. Karena hal itu terus berulang maka akhirnya rottweiler itu pun menyangka ayam jago itu sakti mandraguna, itu sebabnya dia akan menjauh setiap kali ayam jantan itu mendekatinya. Ha ha ha ha ha ha ha ha …… Sayang ayam jantan itu tidak pernah menghormati teman saya itu, TUHAN yang membuatnya sakti mandraguna. Ha ha ha ha ha ….

YHWH mengharapkan tindakan KEPAHLAWANAN-Nya membebaskan bangsa Israel dari Mesir dikenang dari generasi ke generasi. Ruuuaaaarrr Biasa! Bukan hanya bangsa Israel yang melakukannya namun umat Kristen sampai generasi ini pun sangat mengagungkan tindakan KEPAHLAWANAN-Nya memaksa Firaun main SINETRON lalu membunuh anak-anak sulung manusia sampai anak sulung binatang tanpa belas kasihan. Ha ha ha ha ha ha ….. Elohim (Allah) di sorga pasti SENANG sekali karena manusia-manusia yang dibuat menurut gambar-Nya (tselem) dibantai seenak jidatnya tanpa belas kasihan dan tindakan KEPAHLAWANAN demikian diagung-agungkan dari generasi ke generasi bahkan sampai hari ini oleh orang Israel dan orang Kristen. Mengenaskan!

YHWH Pahlawan Kesiangan

Pada waktu itu Musa bersama-sama dengan orang Israel menyanyikan nyanyian ini bagi TUHAN yang berbunyi: “Baiklah aku menyanyi bagi TUHAN, sebab Ia tinggi luhur, kuda dan penunggangnya dilemparkan-Nya ke dalam laut. Keluaran 15:1

TUHAN itu kekuatanku dan mazmurku, Ia telah menjadi keselamatanku. Ia Allahku,   kupuji Dia, Ia Allah bapaku, kuluhurkan Dia. Keluaran 15:2

TUHAN itu pahlawan perang; TUHAN, itulah nama-Nya. Keluaran 15:3

Kereta Firaun dan pasukannya dibuang-Nya ke dalam laut; para perwiranya yang pilihan dibenamkan ke dalam Laut Teberau. Keluaran 15:4

Samudera raya menutupi mereka; ke air yang dalam mereka tenggelam seperti batu. Keluaran 15:5

Tangan kanan-Mu, TUHAN, mulia karena kekuasaan-Mu, tangan kanan-Mu, TUHAN, menghancurkan musuh. Keluaran 15:6

Dengan keluhuran-Mu yang besar Engkau meruntuhkan siapa yang bangkit menentang Engkau; Engkau melepaskan api murka-Mu, yang memakan mereka sebagai tunggul gandum. Keluaran 15:7

Karena nafas hidung-Mu segala air naik bertimbun-timbun; segala aliran berdiri tegak seperti bendungan; air bah membeku di tengah-tengah laut. Keluaran 15:8

Kata musuh: Aku akan mengejar, akan mencapai mereka, akan membagi-bagi jarahan;   nafsuku akan kulampiaskan kepada mereka, akan kuhunus pedangku; tanganku akan melenyapkan mereka! Keluaran 15:9

Engkau meniup dengan taufan-Mu, lautpun menutupi mereka; sebagai timah mereka tenggelam dalam air yang hebat. Keluaran 15:10

Siapakah yang seperti Engkau, di antara para allah, ya TUHAN; siapakah seperti Engkau, mulia karena kekudusan-Mu, menakutkan karena perbuatan-Mu yang masyhur, Engkau pembuat keajaiban? Keluaran 15:11

Engkau mengulurkan tangan kanan-Mu; bumipun menelan mereka. Keluaran 15:12

Dengan kasih setia-Mu Engkau menuntun umat yang telah Kautebus; dengan kekuatan-Mu Engkau membimbingnya ke tempat kediaman-Mu yang kudus. Keluaran 15:13

Bangsa-bangsa mendengarnya, merekapun menggigil; kegentaran menghinggapi penduduk tanah Filistin. Keluaran 15:14

Pada waktu itu gemparlah para kepala kaum di Edom, kedahsyatan menghinggapi orang-orang berkuasa di Moab; semua penduduk tanah Kanaan gemetar. Keluaran 15:15

Ngeri dan takut menimpa mereka, karena kebesaran tangan-Mu mereka kaku seperti batu, sampai umat-Mu menyeberang, ya TUHAN, sampai umat yang Kauperoleh   menyeberang. Keluaran 15:16

Engkau membawa mereka dan Kaucangkokkan mereka di atas gunung milik-Mu sendiri; di tempat yang telah Kaubuat kediaman-Mu, ya TUHAN; di tempat kudus, yang didirikan tangan-Mu, ya TUHAN. Keluaran 15:17

TUHAN memerintah kekal selama-lamanya.” Keluaran 15:18

Handai taulanku sekalian, ketika PAHLAWAN kesiangan itu dipuja-puji oleh bangsa Israel, berapa banyak air mata yang TERCURAH di Mesir karena kematian anak sulung? Berapa banyak anak-anak yang menangis kehilangan ayah dan atau ibu mereka yang anak sulung? Berapa banyak ibu-ibu yang menangis karena kematian anak dan atau suami yang anak sulung? Berapa banyak laki-laki yang menangis karena kematian anak dan atau istri yang anak sulung? Enam Ratus kereta perang. Berapa banyak tentara yang menaiki kereta-kereta itu? Berapa banyak tentara yang menyertai ke enam ratus kereta perang itu dengan jalan kaki? TIDAK ada satu pun yang SELAMAT.

Ha ha ha ha ha ha ….. Elohim (Allah) di sorga pasti SENANG sekali karena manusia-manusia yang dibuat menurut gambar-Nya (tselem) dibantai seenak jidatnya tanpa belas kasihan dan tindakan KEPAHLAWANAN demikian diagung-agungkan dari generasi ke generasi bahkan sampai hari ini oleh orang Israel dan orang Kristen. Bukankah Elohim juga berjanji tidak akan ada pembunuhan makluk hidup dengan air bah lagi? Ha ha ha ha ha ….. Mengenaskan!

Perampokan Ala Pahlawan Kesiangan

Orang Israel melakukan juga seperti kata Musa; mereka meminta dari orang Mesir barang-barang emas dan perak serta kain-kain. Keluaran 12:35

Dan TUHAN membuat orang Mesir bermurah hati terhadap bangsa itu, sehingga memenuhi permintaan mereka. Demikianlah mereka merampasi orang Mesir itu. Keluaran 12:36

Berfirmanlah TUHAN kepada Musa, demikian: Keluaran 14:1

“Katakanlah kepada orang Israel, supaya mereka balik kembali dan berkemah di depan Pi-Hahirot, antara Migdol dan laut; tepat di depan Baal-Zefon berkemahlah kamu, di tepi laut. Keluaran 14:2

Maka Firaun akan berkata tentang orang Israel: Mereka telah sesat di negeri ini, padang gurun telah mengurung mereka. Keluaran 14:3

Aku akan mengeraskan hati Firaun, sehingga ia mengejar mereka. Dan terhadap Firaun dan seluruh pasukannya Aku akan menyatakan kemuliaan-Ku, sehingga orang Mesir mengetahui, bahwa Akulah TUHAN.” Lalu mereka berbuat demikian. Keluaran 14:4

Ia membawa enam ratus kereta yang terpilih, ya, segala kereta Mesir, masing-masing lengkap dengan perwiranya. Keluaran 14:7

Demikianlah TUHAN mengeraskan hati Firaun, raja Mesir itu, sehingga ia mengejar orang Israel. Tetapi orang Israel berjalan terus dipimpin oleh tangan yang dinaikkan.  Keluaran 14:8

Handaiku sekalian, bangsa Israel akhirnya diizinkan untuk keluar dari Mesir. Mereka melakukan PERAMPOKAN dalam KUASA YHWH (TUHAN). Mereka memang memberikan hartanya dengan murah hati namun hal itu mereka lakukan karena YHWH (TUHAN) membuat mereka murah hati.

Apa yang terjadi selanjutnya? Apa balasan atas kemurahhatian mereka? Enam Ratus kereta perang dan seluruh balatentara yang menyertainya MATI konyol di dalam laut Teberau. YHWH (TUHAN) berkuasa membuat manusia KERAS kepala dan JAHAT juga mampu membuat manusia murah hati. Dia memaksa Firaun menjadi orang JAHAT agar punya ALASAN untuk MEMBUNUH dengan sewenang-wenang sehingga bangsa Israel TAKUT kepada-Nya.

Ha ha ha ha ha ha ….. Elohim (Allah) di sorga pasti SENANG sekali karena manusia-manusia yang dibuat menurut gambar-Nya (tselem) dibantai seenak jidatnya tanpa belas kasihan dan tindakan KEPAHLAWANAN demikian diagung-agungkan dari generasi ke generasi bahkan sampai hari ini oleh orang Israel dan orang Kristen. Bukankah Elohim juga berjanji tidak akan ada pembunuhan makluk hidup dengan air bah lagi? Ha ha ha ha ha ….. Mengenaskan!

NB.
Ini adalah BAGIAN VI dari Blog: Bengcu Mengungkap Rahasia Kristus Yang Tidak Dipahami Generasi Terdahulu. untuk membaca bagian lainnya, silahkan klik di bawah ini:

1. Bengcu Mengugat – Tritunggalisme Calvinis Di Mata Seorang Tionghoa Kristen
2. Bengcu Mengungkap Rahasia YHWH kan•na she•mov, el kan•na
3. Bengcu Menggugat – Tritunggalisme Calvinis Di Atas PASIR
4. Bengcu Menggugat Karena YHWH Adalah Sahabat Para PERAMPOK
5. Bengcu Menggugat Karena YHWH Adalah Sahabat Para Pembunuh
6. Bengcu Menggugat Karena YHWH Adalah Pahlawan Kesiangan
7. Bengcu Menggugat Karena YHWH Tidak Mahatahu
8. Bengcu Mengungkap Rahasia Allah Yang Tidak Dikenal Umat Kristen
9. Bengcu Mengungkap Rahasia Kematian Ananias dan Safira
10. Bengcu Mengungkap Rahasia Iblis Yang Selalu Jadi Kambing Hitam

About these ads

24 thoughts on “Bengcu Menggugat Karena YHWH Pahlawan Kesiangan

  1. Pingback: Bengcu Mengungkap Rahasia Kristus Yang Tidak Dipahami Generasi Terdahulu 2 | Bengcu Menggugat

  2. Saya sudah baca artikel-artikel anda. Terus terang saya tidak jadi lebih mengerti, tapi lebih bingung. Yang jadi pertanyaan saya:
    1. sebenarnya apakah yang anda percayai?
    2. menurut anda ada perbedaan antara Elohim dan YHWH; bukankah itu secara tidak langsung anda mengatakan Allah yang anda percayai tidak esa?
    jadi anda termasuk penganut politeisme?
    3. saya pribadi tidak percaya tri-tunggal. yang saya percayai adalah Bapa, Yesus dan Roh Kudus. Dan mereka bukan “all for one, one for all”. Yesus adalah benar ciptaan yang sulung dari segala ciptaan berdasarkan ayat di Amsal 8:22 yang berbunyi TUHAN telah menciptakan aku sebagai permulaan pekerjaan-Nya, sebagai perbuatan-Nya yang pertama-tama dahulu kala. (sampai Amsal 8:31). Cuma memang saya tdk tahu siapa “TUHAN” di ayat ini menurut versi anda.
    4. anda mengaku sebagai Orang Kristen Tionghoa, maksudnya apa? Apakah anda penyembah/pengikut Kristus? Kalo iya, agak lucu juga ya — anda begitu “benci” YHWH, tapi anda tetap mengikuti DIA dalam bentuknya sebagai manusia Yesus? (Bukankah anda juga ‘percaya’ YHWH ‘menjelma’ menjadi manusia? Bingung jadinya.

    Sementara itu dulu. Pertanyaan masih banyak.

    Thanks, n best regards, Rudy

  3. Bisa menulis artikel sekeji ini, pastilah hai-hai sudah kerasukan roh jahat antikristus lama dan sudah mencapai tingkat yang parah. Bukan sakit jiwa lagi si Hai-hai ini, tetapi sedang mengalami proses pencapaian dosa sempurna ( atau malah SUDAH sempurna ), yang sudah tidak ada pengampunan lagi sebagaimana orang-orang fasik yang menghujat Roh Kudus : DOSA KEKAL!

    • Terus yang benarnya ditulis dong …itu baru jantan namanya ….. kalau cuma ngomong doang ….. yahhhhh kurang intelektual ditu lo……
      atau karena ada merasa sudah suci sempurna makanya menuduh seseorang ber dosa sempurna …. apa sih pencapaian dosa sempurna (pasti ajaran atau wahyu baru) …..

      Banyak komentar tak bermutu di blog ini ….

  4. nah ini sekali lagi persis dengan apa yang pernah saya pikirkan , mengenai kenapa allah yehuwa kog bisa membunuh juga, namun memang benar jangankan anak sulung seluruh sodom dan gomora bahkan seluruh dunia pernah dimusnahkannya, tapi yang jadi bisa dipahami adalah sifat dari Allah Yehuwa bukan berpihak kepada prikemanusiaan , tetapi cendrung kepada rencana besarnya yang memang begitu ceritanya dalam cerita tersebut banyak yang berkorban atau jadi korbannya yaitu pertempuran antara iblis dan allah yehuwa, namu hal tersebut brubah ketika yesus lahir dan jadi juru slamat allah yehuwa tidak pernah lagi membunuh suatu bangsa atau menyerahkan suatu bangsa dalam peperangan. nah dari sana kita bisa mengetahui allah yang kita sembah itu seperti apa alah itu sudah dikatakan tegas, juga pencemburu, juga pengasih , tp juga konsisten dengan aturannya dan tidak melihat maslah teknis siapa sengsara siapa tidak tetapi betul betul mewujudkan rencananya itulah kedhasyatan allah yang harus ditakuti sekaligus penyang jika kita tau dan merasakan apa yang kita dapat ketika mendoakan sesuatu, jadi Allah betul betul suatu pribadi, bagaimana menurut HH?

    • paladin: banyak yang berkorban atau jadi korbannya yaitu pertempuran antara iblis dan allah yehuwa

      Kisanak, JANGAN MEMBUAL. Ayat Alkitab manakah yang MENGAJARKAN tentang banyak yang berkorban atau jadi korban PERTEMPUAN antara Iblis dan Allah YHWH?

      @Paladin, Tolong JANGAN MENGKHAYAL. Ajarkan saja ajaran Alkitab. JANGAN MENGKHAYAL lalu MENGAJARKAN DONGENG.

      • jika alkitab puynya satu tema maka itulah temanya dikatakan di awal kepala iblis akan diremukan oleh anak manusia dan bicara tentang yesus, jadi apakah kurang kerjaan ternayta seluruh alkitab meski certianya banyak ke sana sini tetapi bicara mengenai 1 hal tersebut , apakah dongeng? alah yehuwa kita tau tidak dapat melanggar ucapannya sendiri tidak serta merta semua dapat dimusnahkan dan direset kembali, dari penciptaan prolognya iblis ingin disembah dan kemudian terakhir di wahyu iblis dikat dan dikalahkan , benarkan satu tema itu, dan manusia ada di antara cerita itu, banyak korban berjatuhan tetapi ceritanya tetap mengarah ke sana kan? apakah itu dongeng ? bahkan kita bisa baca dengan mudah dialkitab apakah tidak disadari? terlepas dari detil detil teknis yang membuat gereja rusak dengan berbagai doktrin sebenarnya simpel , hati yang tulus rendah hati sepertianak anak itu yang baik. semakin pintar seperti pariadji juga makin aneh , makin pintar hukum taurat makin seperti ahli taurat, kebanyakan dalam pertempuran pemahaman itu ahli ahli malah jadi tidak mencerminkan kasih itu sendiri. jadi klo saya banyak yang belum diketahui tapi sy rasa mempunyai hati yang seperti anak anak itu tujuan yang benar dan pasti berkenan

        • paladin: alah yehuwa kita tau tidak dapat melanggar ucapannya sendiri

          YHWH itu PLINTAT PLINTUT sifatnya. dia melanggar JANJINYA pada diri sendiri untuk TIDAK membunuh manusia lagi dengan AIR pada zaman NUH dengan membunuh bangsa Mesir dengan air BAH. Dia berjanji kepada bangsa Israel namun mau MENYANGKAL janjinya dengan MEMUSNAHKAN mereka dengan menyisakan Musa. Dia menyangkal janjinya kepada Saul. coba anda klik di SINI untuk PAHAM bahwa YHWH itu PLINTAT PLINTUT.

          • koh Hai, bukankah untuk kasus Saul sudah jelas? Karena Saul mbalelo makanya YHWH mengundurkan diri daripadanya… Cuma yang saya heran kenapa ngga langsung di bunuh? Kok harus pinjem tangannya orang Filistin?

            Thanks

  5. Mungkinkah Mr. Hai-hai tidak suka YHWH karena sifat dan perbuatan Nya, dan menyukai Yesus juga karena sifat dan perbuatan Nya….? Normal lah itu, semua orang bijak berhati welas asih akan begitu… Makanya, jangan mengumpat dan mengutuki apalagi menghukum mr. Hai-hai seperti YHWH melainkan kasihilah seperti Yesus (Yesus juga pasti begitu dan mau kita begitu) …. Tapi kalau YHWH dan Yesus adalah pribadi yang sama kenapa sifatnya begitu berbeda….? …. YHWH=>pencipta hukum taurat=>dosa =>maut (tak ada manusia yg sanggup lulus mulus dari hukum taurat kecuali Yesus) … Dalam Yesus(satu2nya manusia yg lulus mulus dari hukum taurat), taurat YHWH dibayar lunas tuntas alias digenapi … Dosa/maut serta Sifat dan karakter serta taurat YHWH dikalahkan/dibayar lunas/ditebus/digenapi tuntas oleh Yesus, Amin. Maka Sekarang kita hidup menurut cara hidup Yesus sang penebus dan sang Juru selamat.. Terima Yesus dan hiduplah seturut ajaran-Nya agar seperti hal nya Yesus mati lalu bangkit dan naik ke sorga, kitapun akan mati dan dibangkitkan lalu naik ke sorga. Amin.

    • @BeZero4Truth, AJARAN bahwa Yesus LULUS HUKUM TAURAT adalah AJARAN SESAT karena BERTENTANGAN Dengan AJARAN Alkitab. Kenapa demikian Karena Yesus DISALIB justru karena MELANGGAR hukum TAURAT. Anda pernah MEMBACA kisah Yesus memberi KORBAN BAKARAN di Bait TUHAN? Anda pernah MEMBACA kisah Yesus MERAYAKAN SABAT? BElajar lagi kisanak, agar anda TAHU bahwa Yesus DSIALIB karena MELANGGAR hukum TAURAT.

  6. Mr. Hai-hai yang terkasih, terimakasih atas nasehat untuk terus belajar alkitab, saya terima-saya suka-saya berusaha menjalankan nasehat anda … Mr. Hai-hai, ingatkah tulisan anda yang lain yg menyinggung kenapa Yesus disalib ..? Bukan karena salahnya, tapi karena perintah imam agung yahudi, sehingga hakim yg tak dapat menemukan kesalahan Yesus pun terpaksa harus menuruti untuk memutuskan menyalibkan Yesus. Apa fungsi korban bakaran yang sifatnya wajib..? Untuk menebus salah dan minta ampunan dosa bukan..? Kenapa juga hukum taurat mengharuskan Yesus melakukannya sedangkan Yesus tidak berdosa..? Kalau alkitab adalah standard kenaran (bukan penilaian manusia yg jadi standard kebenaran) yg kita pakai disini, mohon tunjukkan ayatnya yg menyatakan dosa Yesus. Oleh siapa Yesus dinyatakan berdosa..? Oleh TUHAN kah, oleh orang2 yahudi kah, oleh imam agung yahudi kah, oleh alkitab kah..(mohon ayatnya) atau maaf oleh anda..? Siapakah yang punya hak mutlah mendakwa seseorang berdosa..? Manusia kah, iblis kah, malaikat kah TUHAN kah..?

    • @BeZero4Truth, pemahaman Alkitab saya TERUS BERKEMBANG. Semakin hari semakin GAMBLANG! Apabila anda membaca tulisan-tulisan saya maka anda akan menemukan bahwa hai hai BERTUMBUH KEMBANG mulai dari seorang CALVINIS alias REFORMED sejati. Itu sebabnya anda pasti menemukan kesalahan-kesalahan PAHAM dari tulisan-tulisan saya.

      KESALAHAN bukan PLANGGARAN juga bukan DOSA. DOSA juga bukan PELANGGARAN.

      Anda BERSALAH kepada saya bila MEMBUAT saya KESAL! Anda tidak perlu MELANGGAR peraturan untuk membuat saya KESAL. Yang menjadi STANDARD adalah DIRI saya atau PERASAAN SAYA. di siang yang panas, saya minta anda membawakan air minum. Anda keluar dengan satu gelas besar BiR dingin. Dalam hal demikian, anda MELANGGAR peraturan (perintah) saya namun TIDAK BERSALAH sebab saya SUKA dengan tindakan anda. Saya suka BIR yang anda BAWA. Alih-alih MENYALAHKAN, saya pun MEMUJI anda TAHU yang BAIK bagi saya. apa yang terjadi ketika anda keluar membawa satu KENDI air putih tanpa GELAS? Saya MARAH karena menganggap tindakan anda SALAH. Saya tetap marah meskipun anda menjelaskan bahwa SEJAK pagi TIDAK ADA AIR. Itu sebabnya SEMUA GELAS kotor. Meskipun anda TIDAK melanggar peraturan atau perintah namun anda BERSALAH sebab saya MARAH alias TIDAK SUKA dengan keadaan demikian. Ketika anda BELA dri, saya pun MENCARI cara untuk menyalahkan diri anda. KENAPA TIDAK CUCI gelas tadi MALAM? Gelas jangan dibiarkan KOTOR menginap. Itu memancing bibit penyakit.

      Anda melanggar lampu MERAH! Itulah yang disebut MELANGGAR. Melanggar harus ada yang DILANGGAR alias DITABRAK. Melanggar peraturan = MENABRAK peraturan.

      Seorang anak berumur 3 tahun menyuguhkan segelas air putih kepada diri anda. Ketika berjalan menghampiri anda, ada sekor kupu-kupu yang indah terbang dalam ruangan. Anak kecil itu senang sekali melihat kupu-kupu tersebut sehingga kehilangan kewaspadaannya sehingga gelas minumannya JATUH dan PECAH. Anak kecil itu BERSALAH? TIDAK! Terkagum-kagum pada kupu-kupu yang indah adalah hal yang INDAH. Tidak ada aturan yang DILANGGAR olehnya. Lalu apa yang terjadi pada anak kecil itu? DOSA! Anak 3 tahun itu BELuM CUKuP terlatih uNTuK membawa minuman sambil memperhatikan kupu-kupu dengan terkagum-kagum.

      DOSA = TIDAK SEMPURNA

      Para sarjana Teologi Kristen itu benar-benar tidak KONSISTEN! Di satu pihal mereka GEMBAR-GEMBOR YESUS sempurna alias TIDAK BERDOSA namun dipihak lain mereka GEMBAR-GEMBOR Yesus baik sekali karena MANDAH DIBUAT BERDOSA sperti manusia. Apakah Yesus BERDOSA? BEnar! itu sebabnya dikatakan DIA MENGOSONGKAN DIRI! MENGOSoNGKAN diri = MENJADIKAN diri TIDAK PENUH alias TIDAK SEMPurNA.

      Apakah Yesus MELANGGAR peraturan? Ya! Yesus BICARA atas NAMA Allah lain, bukan atas nama YHWH. Yesus TIDAK menyembah YHWH sebagai satu-satunya Allah namun menyembah ELOHIM sebagai satu-satunya Allah (Elohim) bahkan Yesus TIDAK MENYEMBAH yHWH sama sekali. Itu sebabnya Yesus tidak pernah memberi korban BAKARAN di BAIT TUHAN. Yesus melanggar HARI SABAT.

      apakah yesus BERSALAH? BENAR! Yesus bersalah, itu sebabnya para imam Agung membencinya sebab Yesus bersalah kepada mereka.

      kisanak, semoga pengetahuan di atas berguna bagi anda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s