Bengcu Menggugat Prabowo Subianto Di Mata Seorang Tionghoa Kristen


Gambar: Wikipedia

Ada rakyat Indonesia yang menghendaki dan ada pula yang menolak Jokowi menjadi presiden NKRI tahun 2014. Yang menghendaki Jokowi menjadi presiden jumlahnya lebih banyak dari anggota PDI Perjuangan. Yang menghendaki Jokowi menjadi presiden jumlahnya lebih besar dari penduduk DKI. Itu sebabnya Megawati Soekarnoputri harus MEMILIH. Menurut anda, Megawati harus MENJEGAL keinginan rakyat yang menghendaki Jokowi menjadi calon presiden 2014 demi memenuhi Kesepakatan Batutulis yang dibuatnya tahun 2009? Atau, menurut anda, Megawati harus MELANGGAR Kesepakatan Batutulis 2009 untuk memenuhi KEINGINAN rakyat yang menghendaki Jokowi menjadi calon presiden 2014?

Banyak pembaca blog “Bengcu Menggugat Kesepakatan Batutulis Di Mata Seorang Tionghoa Kristen” yang setelah membaca blog “Bengcu Menggugat Megawati Soekarnoputri Di Mata Seorang Tionghoa Kristen” ingin tahu Prabowo di mata seorang Tionghoa Kristen, sehubungan dengan Kesepakatan Batutulis.

7. Megawati Soekarnoputri mendukung pencalonan Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pemilu Presiden tahun 2014.

Kita sudah mengujinya. Kesepakatan Batutulis 2009 HANYA kesepakatan Megawati Soekarnoputri sebagai pribadi bukan sebagai Ketua Umum PDI Perjuangan apalagi kesepakatan PDI Perjuangan. Yang sepakat mendukung pencalonan Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2014 adalah Megawati Soekarnoputri, bukan Ketua Umum PDI Perjuangan periode 2010-2015 apalagi PDI Perjuangan. Kesepakatannya adalah MENDUKUNG pencalonan bukan MENCALONKAN.

Mengharuskan PDI Perjuangan menaati Kesepakatan Batutulis 2009 dengan mencalonkan Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2014? Tak U U ya!

Saudara2 sekalian sebangsa dan setanah air jang tercinta! Dua hari lagi kita sebagai bangsa akan memulai sebuah proses demokrasi, jaitu Pemilu Legislatif.

Setelah mengamati selama ini dengan cermat & seksama berjalannya situasi & kondisi di negara kita maka dengan ini, saya MEGAWATI SOEKARNOPUTRI Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, memberikan mandat kepada saudara IR. Joko Widodo sebagai petugas partai untuk menjadi: CALON PRESIDEN dari PARTAI DEMOKRASI INDONESIA PERJUANGAN.

Perintah ini untuk dilaksanakan se-baik2nya dengan penuh dedikasi & tanggung jawab bagi bangsa & negara INDONESIA!

Jakarta – 14 Maret 2014
Megawati Soekarnoputri
Ketua Umum Partai Demokrasi INDONESIA Perjuangan

PERINTAH HARIAN: MERDEKA!

Saya Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan kepada seluruh rakyat Indonesia yang mempunyai mata hati keadilan dan kejujuran di manapun kalian berada!

  1. Dukung Bapak Joko Widodo sebagai capres dari Partai Demokrasi Indoensia Perjuangan
  2. jaga dan amankan jalannya pemilu legislatif-terutama di tps2 dan proses penghitungan yang berjalan dari segala bentuk kecurangan dan intimidasi,
  3. teguh dan tegarkan hati dalam mengawal demokrasi di RI

Megawati Soekarnoputri
14 Maret 2014

Kerabatku sekalian, Kesepakatan Batutulis 2009 tidak menyatakan Megawati Soekarnoputri HANYA boleh mendukung pencalonan Prabowo dan tidak boleh mendukung calon presiden lainnya. Itu sebabnya, secara hukum, tindakan Megawati mendukung pencalonan Jokowi sama sekali tidak ingkar janji.

Kesepakatan Batutulis 2009 juga tidak menentukan SAMPAI kapan Megawati HARUS mendukung pencalonan Prabowo, itu sebabnya, secara hukum, Megawati boleh mengakhiri dukungannya kapan saja.

Secara filosofi Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum PDI Perjuangan adalah dua pribadi yang berbeda. Itu sebabnya tindakan pribadi Megawati Soekarnoputri tidak boleh menjadi beban Ketua Umum PDI Perjuangan apalagi PDI Perjuanngan.

Di samping itu, Megawati Soekarnoputri Ketua Umum PDI Perjuangan 2004- 2010 yang membuat Kesepakatan Batutulis 2009 sudah habis masa jabatannya pada tahun 2010. Itu sebabnya meskipun Megawati Soekarnoputri kembali menjabat Ketua Umum PDI Perjuangan 2010-2015 namun dia adalah pribadi yang tidak terlibat dalam Kesepakatan Batutulis 2009.

Jokowi menduduki jabatan Walikota Solo periode 2005-2010. Dia kemudian mencalonkan diri untuk periode 2010-2015 dan terpilih. Saat  Kesepakatan Batutulis 2009 dibuat, Jokowi bahkan belum mengakhiri masa jabatan Walikota Solo pertamanya. Pada tahun 2012 Jokowi melepas jabatan Walikota Solo untuk memangku jabatan Gubernur DKI.

Saat ini, tahun 2014 siapa saja bisa membandingkan kinerja Jokowi baik sebagai pedagang maupun Walikota Solo apalagi Gubernur DKI dengan kinerja Prabowo Subianto sebagai tentara maupun Ketua Dewan Pembina Partai GERINDRA juga ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), ketua Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) dan ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) serta bakal calon presiden gagal dari Golkar dan calon wakil presiden gagal dari partai GERINDRA.

“Saya kira berbahaya pemimpin Indonesia yang mencla-mencle. Satu hari bilang A besok bilang B. Jam 2 makan tahu, jam 3 makan tempe,” kata Prabowo di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Minggu (16/3) kemarin.

Megawati Soekarnoputri INGKAR Janji! Dia mengingkari Kesepakatan Batutulis 2009 untuk mendukung Jokowi. Menurut Prabowo, tindakan Megawati demikian namanya mencla-mencle. Lebih lanjut dia bilang, pemimpin Indonesia yang mencla-mencle berbahaya.

Handai taulanku sekalian, berbagai survei membuktikan elektabilitas Jokowi paling tinggi. Itulah bukti rakyat banyak menginginkan Jokowi menjadi presidennya. Itu sebabnya keputusan Megawati memberi mandat kepada Jokowi untuk  menjadi calon presiden 2014 adalah meneruskan mandat rakyat banyak kepada Jokowi. Menjadilan Jokowi calon presiden adalah adalah kehendak rakyat banyak, bukan kehendak Megawati untuk menjegal Prabowo.

Tindakan Megawati yang demikian namanya mengutamakan kehendak rakyat di atas kehendak sendiri. Itulah yang disebut Melayani rakyat. Itulah  yang seharusnya dilakukan oleh seorang pemimpin, bukan?

Kerabatku sekalian, berdasarkan pernyataannya, kita bisa menyimpulkan apa yang PASTI dilakukan oleh Prabowo bila dia ada di tempat Megawati Soekarnoputri. Dia PASTI kekeh jumekeh MENOLAK kehendak rakyat banyak yang menghendaki Jokowi demi Kesepakatan Batutulis 2009. Tindakan demikian namanya mengutamakan REPUTASI pribadi di atas kehendak rakyat. Itulah yang disebut mengharuskan rakyat melayani diri sendiri. Masalahnya adalah,

Berapa banyak kesepakatan PRIBADI yang SUDAH dibuat dan PASTI akan digenapi bila menjadi presiden nanti?

About these ads

40 thoughts on “Bengcu Menggugat Prabowo Subianto Di Mata Seorang Tionghoa Kristen

  1. [quote blog]
    Saudara2 sekalian sebangsa dan setanah air jang tercinta! Dua hari lagi kita sebagai bangsa akan memulai sebuah proses demokrasi, jaitu Pemilu Legislatif.
    ===========
    (TJin)
    weleeehhhh…….. keliatan loe mau CURANG Haihai…….. rencana loe, tulisan ini 2 hari H Pemilu Legislatif BARU DI POSTING……… makanya, baca kembali dan EDIT sebelum loe keburu posting, ya…….. hahahahahahah :D

  2. [quote blog]
    Secara filosofi Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum PDI Perjuangan adalah dua pribadi yang berbeda. Itu sebabnya tindakan pribadi Megawati Soekarnoputri tidak boleh menjadi beban Ketua Umum PDI Perjuangan apalagi PDI Perjuanngan.
    ============
    (TJin)
    secara fisolofi, Prabowo Subianto dan Danjen Kopasus dan segala tindak tanduk dan jabatannya pada taon 1998 jugak berbeda dengan masa ini…….. kapan loe bikin tulisan mengenai perihal ini yang menjadi isyu panas menghantam Prabowo? hahahahahah :D

    • Gua tidak menyerang Prabowo hanya membahas ucapannya tentang mencla mencle serta Kesepakatan Batutulis 2009. kalau Megawati dan PDI PErjuangan nampak benar, itu memang karena mereka benar. Di dalam hal ini hai hai hanya bertindak sebagai SENTINEL pernjaga BATAS. Gua hanya mengajak para pembaca untuk MELIHAT FAKTA-FAKTANYA dengan GAMBLANG sehingga tidak termakan bualan orang-orang GERINDRA yang nggak BECUS dilayani oleh para politikus PDI Perjuangan.

      Titip salam untuk teman-teman GERINDRA di Medan. Jangan berkecil HATI. BICARALAH tentang PEMBANGUNAN daerah. Jangan bicara CALON PRESIDEN. Bicaralah tentang DIRI sendiri, jangan bicara masalah Prabowo. Bila ditanya, jawab saja, “SAYA FOKUS untuk menjadi CALEG DPRD untuk membangun MEDAN.”

  3. [quote blog]
    calon presiden gagal dari partai GERINDRA.
    ==========
    (TJin)
    calon presiden gagal dari partai GERINDRA……?! kapan? Ternyata……. OOOOoooohhhhhhh TERNYATA Haihai Bengcu menunjukkan BELANGNYA……… haahahahah :D

  4. Megawati memberikan mandat kepada Jokowi untuk menjadi calon presiden karena keinginan rakyat dan mengutamakan kehendak rakyat? terus terang saya meragukannya. Megawati tidak mencalonkan dirinya sendiri karena dia sadar rakyat banyak yang tidak menginginkannya. Megawati mencalonkan Jokowi bukan persoalan karena mengawati mengutamakan kehendak rakyat, tapi karena ia tahu bahwa banyak rakyat yang menginginkan Jokowi menjadi presiden dan ini akan menjadi kesempatan untuk menaikkan kembali popularitas PDI Perjuangan. Megawati mencalonkan Jowoki karena dia tahu bahwa Jokowi adalah seorang yang lebih taat pada partainya, terutama megawati. Dari sini, secara tidak langsung megawati mungkin dapat mempengaruhi kebijakan-kebijakan Jokowi saat menjadi presiden. Saya mengagumi kinerja Jokowi dan keberpihakannya kepada rakyat, tapi melihat dia sangat taat kepada megawati, mungkin akan ada kebijakan yang hanya menuruti kehendak PDIP atau megawati, bukan lagi berpihak kepada rakyat.

    Kesepakatan batu tulis dibuat sebelum munculnya tokoh Jokowi. Saat itu, nama Prabowo cukup populer sebagai calon presiden yang akan mampu menyaingi SBY. Dengan kolaborasi antara Gerindra dan PDIP, secara tidak langsung juga akan menaikkan kembali pamor PDIP. Megawati membuat kesepakatan tersebut karena saat itu ia percaya Prabowo adalah calon terbaik, sampai akhirnya muncul Jokowi yang ternyata lebih populer. Demi menaikkan citra PDIP, maka megawati memutuskan mencalonkan Jokowi daripada Gerindra, meskipun ia tahu Prabowo bisa marah terhadap dirinya. Kesepakatan batu tulis memang memiliki banyak celah yang tidak disadari oleh Prabowo. Menurut saya megawati belum melanggar kesepakatan tersebut sampai menjelang mencoblosan. Apabila megawati tidak mencoblos Prabowo, maka ia baru melanggar.

    Ini pendapat saya pribadi, bukan untuk menjatuhkan PDIP/megawati atau membela Prabowo. Saya tidak tahu sejujur apa megawati memang berniat meneruskan kehendak rakyat. Dunia politik memang penuh dengan permainan. Mencari orang yang benar-benar jujur membela kepentingan rakyat tidaklah mudah.

    • Walaupun kesepakatan yang dibuat atas nama pribadi, karena Megawati sekarang ini menjadi Ketua Umum PDI Perjuangan yang mendapat hak prerogatif untuk menentukan calon presiden PDI Perjuangan maka ia tetap terikat dengan kesepakatan tersebut. Lain halnya jika Megawati tidak mempunyai hak menentukan capres PDI Perjuangan, kewajibannya cukup hanya mencoblos Prabowo.

    • apa bukti bahwa Jokowi akan MUDAH didikte oleh MEgawati dan PDI Perjuangan? Tidak ada! berapa banyak keputusan Jokowi sebagai walikota dan gubernur yang adalah agenda PDI Perjuangan ya?

      • Tidak ada bukti juga bahwa megawati mencalonkan jokowi karena memang mengikuti kehendak rakyat. Mungkin saja ada maksud tersembunyi. Jokowi sangat menghormati megawati dan sangat taat dengan megawati. Saat menjadi gubernur memang tidak kelihatan adanya keputusan jokowi yang dipengaruhi megawati, karena mungkin belum ada keputusan jokowi yang bertentangan dengan kepentingan megawati/PDIP. Kasus perlawanan Risma terhadap PDIP menunjukkan bahwa PDIP/megawati bisa saja berusaha mencoba mempengaruhi kebijakan kepimpinan orang yang berasal dari partainya.

        • apa pun alasan MEgawati itu urusannya sendiri. FAKTANYA adalah ELEKTABILITAS Jokowi adalah CERMIN kehendak rakyat banyak agar dia menjadi Presiden RI dan jokowi meresponnya lewat jalan DEMOKRASI yang adil dan beradab.

          • Memang benar, banyak rakyat menginginkan Jokowi menjadi presiden. Saya sendiri sampai saat ini lebih memilih Jokowi daripada Prabowo. Tapi mengatakan motivasi Megawati yang seolah ingin mengikuti kehendak rakyat, terus terang saya tidak setuju. Cara dan gaya kepemimpinan megawati menurut saya adalah cara seorang pemimpin yang sombong dan tidak berjiwa kesatria. itu sebabnya saya hanya berharap megawati tidak akan mempengaruhi kepemimpinan Jokowi.

            • Kisanak, kalau saja Prabowo dan adiknya Hasyim Djojohadikusumo tidak TERBURU-BURU maka situasinya akan berbeda. Namun GERINDRA terburu-buru dan MAKSA makanya mereka harus MENUAI apa yang mereka TABUR yatiu pepesan kosong. Perjanjian Megawati dan Prabowo adalah pencalonan presiden. Sejak Awal Sudah diputuskan oleh Megawati dan Kongres lalu Rakernas PDI Perjuangan bahwa masalah CALON presiden baru akan DITETAPKAN setelah PEMILU Legislatif. Anda tahu TUJUANNYA? TUJUANNYA adalah agar Partai GERINDRA tidak menarik KEUNTUNGAN apa pun dalam PEMILU Legislatif bila PDI Perjuangan mencalonkan Prabowo sebagai calon Presiden.

              Bila PDI Perjuangan menyatakan DUKUNGAN atas pencalonan Prabowo sebagai Presiden maka PEROLEHAN suara LEGISLATIF GERINDRA akan naik dan PDI Perjuangan akan turun. Prabowo ngajak Megawati ketemu dan Megawati tidak mau. Kenapa? Karena BERITA sudah DISAMPAIKAN ke GERINDRA untuk apa lagi BERTEMU?

              Apa yang dilakukan oleh Prabowo selama ini? Anda boleh keliling melihat BALIHO partai GERINDRA di mana pun juga. TIDAK ada satu pun yang tidak menyinggung Prabowo sebagai Presiden atau memuat gambar PRabowo. Anda boleh keliling menghadiri semua KAMPANYE yang dihadiri oleh Prabowo atau anda bisa membaca EBRITANYA atau menonton youtubenya. Nampak gamblang sekali bukan bahwa yang dilakukan oleh Prabowo adalah KAMPANYE Presiden Prabowo bukan kampanye LEGISLATIF? Dengan LAGAK seperti itu, kisanak, Prabowo akan NAIK ke LANGIT bila dia terpilih jadi Presiden nantinya. Syukurlah hal demikian tidak akan terjadi.

              Megawati bukan orang suci namun dia bukan penjahat bahkan dia seorang yang BELAJAR. DUA kali ditolak mentah-mentah oleh Rakyat Indonesia membuatnya menyadari sesuatu. Itu sebabnya kita pun lalu melihat hal yang berbeda dilakukan oleh PDI Perjuangan. tidAK asal MENDUKUNG pemenang dan mengutamakan kADER.

              • ya tiap partai berbeda2,….rakyat kan dah prnah ngerasain dipimpin oleh seorang PKB, Golkar, PDIP, dan Demokrat, katanya kita bangsa yang berdemokrasi……..nah mungkin sekarang gilirannya Gerindra, jadi anda gak usah galau begitu kalau anda memang cinta Indonesia, biarkan rakyat yang melihat dan memilih tanpa campur tangan orang2 sprti anda…

                • Saatnya golput yang memimpin..he..he..he…Calon independent yang pantas memimpin !!! Parpol maupun calonnya (mau yang bersih sekalipun sudah terkontaminasi kebusukannya) selalu busuk …

                • yang GALAI itu anda kisanak, makanya saya menulis blog agar anda bisa MEMBACANYA dengan teliti dan hati-hati lalu menentukan pilihan anda dengan AKAL sehat. Prabowo memang nggak BECUS memimpin Negara ini. coba anda lihat PENCAPAIANNYA sebagai PANGKOSTRAD bukan karena prestasi namun karena dia MENANTU Soeharto. coba anda lihat pencapaian dia sebagai ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia HKTI sejak tahun 2004. Coba anda carai PENCAPAIANNYA selama itu, NOL BESAR. Coba anda cari prestasi dia sebagai ketua Asosiasi Pedagang Pasar Tradisional Indonesia, apa? NOL BESAR! Businesnya HEBAT? Hebat dari hongkong? dia nggak ngurus businessnya sama sekali. Prabowo nggak punya PRESTASI sama sekali. Yang dia lakukant idak lebih dari PIDATO doang. Beda dengan jokowi bukan? Prestasinya di solo nampak gamblang demikian juga prestasinya sebagai Gubernur DKI. BIARKAN? ho ho ho ho …. saya tidak akan membiarkan RAKYAT memilih membabibuta itu sebabnya menulis blog yang memberi INFORMASI tanpa tedeng aling aling ini.

  5. Mo siapa pun yang jadi presiden sama saja,,, g beda..memang lidah tidak bertulang maka itu goyang-goyang..

  6. BANKAIIIIIII!!!!!!!!!! SOK TAUUUU… Kalau tulis rohani, rohani saja. Ngak usah sok ngerti politikkk….

  7. saudara bengcu, saya rasa sebaiknya anda ganti header anda yang bertuliskan hanya belajar dari Alkitab, apa yang anda katakan di komentar2 tidak menunjukkan hikmat Alkitabiah. saya pikir anda sudah salah dalam mempelajari dan memahami Alkitab.

    • @yongsheng, bagian mana dari tulisan-tulisan saya yang tidak menunjukkan hikmat Alkitab ya? Pengetahuan anda tentang Alkitab pasti mumpuni sekali itu sebabnya tahu komentar hai hai tidak menunjukkan hikmat Alkitabiah?

  8. Saudaraku sebangsa dan se tanah air, pd zaman sekarang semakin ramai orang berlomba-lomba mengejar jabatan, berebut kedudukan shg menjadikannya sebagai sebuah obsesi hidup. Tidak lengkap rasanya selagi hayat dikandung badan, jika tdk menjadi orang penting, dihormati dan dihargai masyarakat. Mereka berebut dan mengejar jabatan tanpa mengetahui siapa to sebenarnya dirinya ? Bagaimana kemampuannya? Layakkah dirinya memegang jabatan tsb? Yang lebih parah lagi, mereka kurang memiliki pemahaman yg benar tentang hakekat kepemimpinan itu sendiri.
    Menurut Prof. Shihab, ada 2 hal yg harus dipahami ttg hakekat kepemimpinan. Pertama : Kepemimpinan bukan hanya sekedar kontrak sosial antara sang pemimpin dg masyarakat yg dipimpin, tetapi merupakan ikatan perjanjian antara dia dg Tuhan Yang Maha Kuasa. Kepemimpinan adalah amanah, titipan Tuhan, bukan sesuatu yg diminta apalagi dikejar dan diperebutkan.
    Oleh karena itu jangan main-main dengan jabatan dan kedudukan, sebab kita nanti akan dimintai pertanggungjawabkan oleh Tuhan. Dengan jabatan dan kedudukan justru kita akan menyesal jika kita tidak bisa memegang amanah tsb.
    Kepemimpinan pasti akan melahirkan kekuasaan dan wewenang, dua hal inilah yang akan memudahkan seorang pemimpin dalam menjalankan tanggung jawabnya melayani rakyat. Tetapi faktanya, apa yang kita lihat dan kita saksikan ??? Kekuasaan dan wewenang justru malah digunakan sebagai peluang untuk memperkaya diri, bertindak zalim dan sewenang-wenang.
    Hakekat ke dua : Kepemimpinan menuntut keadilan. Seorang pemimpin dalam mengambil keputusan haruslah yang adil, mengurus dan melayani semua lapisan masyarakat tanpa memandang agama, etnis, budaya dan latar belakang. Keadilan harus dirasakan oleh semua pihak dan golongan.
    Kepada saudara-saudaraku yang mencalonkan diri jadi pemimpin, jagalah betul-betul amanah atau janji anda. Jika sudah berjanji untuk bersedia menjabat sebagai ketua RT selama 5 th, misalnya, laksanakanlah amanah tsb. Jangan sampai baru 2 th engkau lepaskan jabatan tsb. itu namanya khianat. Jika engkau telah bersumpah untuk bersedia menjabat sebagai Ketua RW selama 5 th, embanlah amanah tsb sampai tuntas. Jangan engkau berhenti di tengah jalan, itu namanya khianat. Jika engkau telah bersumpah sanggup menjadi Kepala Desa selama 5th,misalnya, tunaikan amanah tsb sampai selesai, jangan engkau lepas jabatan tsb ditengah jalan, kecuali jika maut telah menghampirimu. Semoga manfaat…………

    • Kisanak, Prabowo sudah BERSUMPAH untuk menjadi ketua HKTI (Himpunan Kerukunan Tani Indonesia) namun dia kemudian juga bersumpah menjadi ketua Asosiasi Pedagang Pasar Indonesia (APPI) lalu bersumpah menjadi ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI). Sebaiknya anda nasehati Prabowo untuk MENUNAIKAN amanahnya sebagai ketua HKTI dan APPI dan IPSI,jangan lepas jabatan tsb di tengah jalan. Tolong beritahu PRabowo juga untuk BAYAR GAJI karayannya yang sudah nunggak 5 bulan. Satu lagi, hutangnya yagn 14,3 Triliun mau dibayar pakai apa ya, duia MENGAKU perusahaannya tersebut SUDAH tiga tahun tidak beroperasi? ha ha ha ha …

  9. Biasa..pendukung setan jga kelakuan nya sama seperti setan… ga usa panjang2 buang2 nafas utk bahas jokowi dan Prabowo,dr chassing dan kelakuan serta cara dan hasil kerja mereka jg uda kliatan kok.. cm heran aja masi ada yg otaknya di dengkul dan mendukung dgn fanatik dan buta,,apa sesuai dgn bayaran nya ya,..???? JIka junjunganmu adalah seekor Kuda..maka kau juga hanya akan bisa meringkik…tidak lebih…!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s