Iblis Penguasa Dunia


Banyak pengkotbah yang mengajarkan, bahwa Iblis adalah penguasa dunia. Pada mulanya, Manusia adalah penguasa dunia, namun ketika manusia jatuh ke dalam dosa di taman Eden, maka Iblis merebut kekuasaan itu dari manusia dan Allah mengizinkan iblis menjadi penguasa dunia walaupun hanya untuk sementara. Yesus telah mengalahkan dan menghukum iblis, oleh karena itu, setiap orang Kristen yang berperang dengan iblis, memiliki jaminan kemenangan, karena yang harus dilakukan adalah mempertahankan kemenangan, bukan mencari kemenangan.

Para pengkotbah tersebut menyatakan, bahwa Yesus mengakui iblis adalah penguasa dunia, berdasarkan ayat-ayat: Matius 6:13, Lukas 4:6-7, Yohanes 12:31, Yohanes 14:30 dan Yohanes 16:11.

Mereka juga menyatakan, bahwa Paulus mengakui iblis adalah penguasa dunia, berdasarkan ayat-ayat: II Korintus 4:4, Efesus 2:2, Efesus 6:12

Mereka juga menyatakan, bahwa Yohanes mengakui iblis adalah penguasa dunia, berdasarkan ayat-ayat: I Yohanes 5:18-19

Apabila Yesus mengakui, bahwa iblis adalah penguasa dunia, maka iblis pastilah penguasa dunia. Apabila Paulus mengakui, bahwa iblis adalah penguasa dunia, maka iblis pastilah penguasa dunia. Apabila Yohanes mengakui, bahwa iblis adalah penguasa dunia, maka iblis pastilah penguasa dunia.

Benarkah Yesus, Paulus dan Yohanes mengakui, bahwa iblis adalah penguasa dunia? Bahkan, adakah ayat Alkitab mulai dari kitab Kejadian hingga kitab Wahyu yang menyatakan, bahwa iblis adalah penguasa dunia?

Bengcu Menggugat:

“Iblis bukan penguasa dunia dan tidak ada satupun ayat di dalam Alkitab yang menyatakan bahwa Iblis adalah penguasa dunia.!”

Ayat-ayat yang digunakan oleh para pengkotbah untuk menyatakan, bahwa iblis adalah penguasa dunia, justru adalah ayat-ayat yang menyatakan bahwa iblis bukan penguasa dunia.

Hai tidak menantang siapapun, namun bila anda tertarik untuk mencoba mempelajari ayat-ayat tersebut, lalu membaginya kepada pembaca yang lain, silahkan.

Advertisements

4 thoughts on “Iblis Penguasa Dunia

  1. Pak hai hai, tolong share dong pemahamannya bhw iblis bukan penguasa dunia ini berdasarkan ayat-ayat diatas. Makasih

    GBU

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s