Yesus Harus Punya Nafsu Birahi


Doktrin Diofisitisme alias Satu Pribadi Dua Hakekat mengajarkan bahwa Yesus adalah anak JASMANI Maria karena berasal dari benih Maria. Apabila Yesus Kristus adalah anak jasmani Maria, Dia pasti punya NAFSU birahi. Karena punya  nafsu birahi Dia pasti mengalami mimpi basah. Karena punya nafsu birahi lalu wanita seperti apakah yang membuat-Nya birahi? Yesus adalah Pencipta. Karena Yesus adalah PENCIPTA itu berarti semua kehendak-Nya pasti menjadi kenyataan. Ketika Yesus melihat seorang wanita yang membangkitkan birahi-Nya, bukankah keinginan-Nya pasti jadi? Apakah Tuhan Yesus Punya Nafsu Birahi?

Yesus HARUS Punya NAFSU Birahi

Apabila Yesus Kristus memiliki dua hakekat, maka Dia PASTI memiliki NAFSU birahi karena semua lelaki normal punya NAFSU birahi. Karena memiliki  nafsu birahi Yesus pasti mengalami mimpi basah. Karena punya nafsu birahi lalu wanita seperti apakah yang membuat Tuhan Yesus birahi? Yesus adalah Pencipta. Sang Pencipta birahi kepada ciptaan-Nya? Benar-benar mengenaskan! Karena Yesus adalah Pencipta itu berarti semua kehendak-Nya pasti menjadi kenyataan. Ketika Yesus melihat seorang wanita yang membangkitkan birahi-Nya, bukankah keinginan-Nya pasti jadi?

Kamu telah mendengar firman: Jangan berzinah. Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap orang yang memandang perempuan serta menginginkannya, sudah berzinah dengan dia di dalam hatinya. Matius 5:27-28

Sebagian teolog mengajarkan bahwa Yesus, walaupun manusia sejati namun TIDAK punya nafsu birahi. Nafsu birahi tidak ada pada HAKEKAT namun ada pada PRIBADI manusia. Karena pribadi ilahi-Nya memenuhi atau membentuk atau memberi karakter pada hakekat manusia-Nya sebelum hakekat manusia-Nya menjadi pribadi itu sebabnya Yesus tidak punya NAFSU Birahi. Dari mana para teolog itu mengambil kesimpulan demikian? Mereka mengambil kesimpulan demikian karena pengetahuan bahwa bayi tidak birahi. Selanjutnya mereka menggunakan Matius 5:27-28 untuk mendukung ajarannya.

Birahi dan keinginan untuk melampiaskan birahi adalah dua hal yang berbeda. Lelaki tidak birahi kepada semua wanita yang dilihatnya. Lelaki HANYA birahi kepada wanita tertentu namun tidak birahi kepada wanita lainnya. Nafsu birahi bisa dipicu kemudian dipacu secara sadar namun nafsu birahi alamiah muncul begitu saja ketika seorang lelaki melihat wanita tertentu.

Bayi memang tidak birahi namun itu bukan berarti bayi tidak punya nafsu birahi karena penelitian menunjukkan bahwa bayi lelaki akan ereksi atau mengeras penisnya ketika disentuh. Nafsu birahi bukan sesuatu yang dipelajari namun sudah ada di dalam hekekat manusia. Itu sebabnya tidak ada orang tua yang mengajari anaknya untuk birahi. Yang ada adalah orang tua yang mengajari anaknya untuk mengendalikan nafsu birahinya. Birahi muncul begitu saja karena birahi adalah salah satu naluri manusia, naluri beranakcucu. Matius 5:27-28 sama sekali tidak berbicara tentang NAFSU birahi namun tentang keinginan seorang lelaki untuk memuaskan nafsu birahinya pada  perempuan yang ditemuinya.

Sebagian Teolog mengajarkan  bahwa Yesus tidak memiliki NAFSU birahi karena Dia tidak mewarisi dosa asal. Apabila ajaran demikian benar, itu berarti nafsu birahi adalah dosa. Apabila nafsu birahi adalah dosa, itu berarti setiap manusia yang memuaskan nafsu birahinya walaupun dengan istrinya sendiri sedang berbuat dosa. Itu berarti beranakcucu sama dengan berbuat dosa. Itu berarti amanat untuk beranak cucu adalah amanat untuk berbuat dosa.

Sebagian Teolog mengajarkan bahwa Yesus memiliki NAFSU birahi namun nafsu birahi-Nya tidak berkembang karena Pribadi Ilahi-Nya menguasai hakekat manusia-Nya yang bernafsu birahi. Apabila ajaran demikian benar, Apabila Pribadi Ilahi Yesus menyebabkan nafsu birahi Yesus tidak berkembang, bukankah seharusnya juga menyebabkan sifat-sifat hakekat manusia-Nya yang lain juga tidak berkembang?  Bila demikian, kenapa Teologi Reformed mengajarkan bahwa baik hakekat manusia maupun hakekat Ilahi Yesus tetap mempertahankan sifat-sifatnya masing-masing dan sifat-sifat itu berkembang sesuai dengan kodratnya? Bukankah itu berarti teolog reformed menyangkal ajarannya sendiri? Kebenaran yang tidak konsisten bukan kebenaran sejati.  Karena sifat-sifat kedua hakekat Yesus tetap dipertahankan dan berkembang sesuai dengan kodratnya, itu berarti Nafsu birahi Yesus juga berkembang sesuai kodratnya.

Teolog Reformed yang lain mengajarkan bahwa Yesus punya Nafsu birahi dan nafsu birahi bukan dosa. Seorang teman bertanya, apa masalah anda bila Yesus punya nafsu birahi? Handai taulan sekalian, saya tidak punya masalah selain ngakak terbahak-bahak ketika membayangkan Yesus mimpi basah sehingga harus ke sungai malam-malam untuk mentahirkan diri dan birahi kepada wanita yang ditemui-Nya serta menduga-duga wanita seperti apakah yang membuat Yesus birahi? Benar-benar LUCU! Yesus pasti ngaceng dan kelimpungan ketika dia diminyaki dengan minyak Narwastu dan dicumbui oleh wanita cantik itu.

Pada hekekatnya, masalahnya bukan Yesus punya atau tidak punya NAFSU birahi namun apakah Alkitab mengajarkan bahwa Yesus adalah anak jasmani bunda Maria? Masalahnya adalah apakah Alkitab mengajarkan bahwa Tuhan Yesus punya dua hakekat? Namun, apabila meyakini Yesus PUNYA dua hakekat itu berarti anda HARUS meyakini bahwa Yesus Kristus punya NAFSU birahi. Karena punya nafsu birahi itu berarti Yesus akan mimpi basah secara teratur karena itulah cara hakekat manusia memuncratkan air mani tanpa masturbasi atau hubungan sex.

Yesus Harus Beranak Cucu

Allah memberkati mereka, lalu Allah berfirman kepada mereka: “Beranakcuculah dan bertambah  banyak; penuhilah bumi dan taklukkanlah itu, berkuasalah atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas segala binatang yang merayap di bumi.” Kejadian 1:28

Sebab Aku telah turun dari sorga bukan untuk melakukan kehendak-Ku, tetapi untuk melakukan kehendak Dia yang telah mengutus Aku. Yohanes 6:38

Aku telah mempermuliakan Engkau di bumi dengan jalan menyelesaikan pekerjaan yang Engkau berikan kepada-Ku untuk melakukannya. Yohanes 17:4

Apabila Yesus Kristus memiliki dua hakekat, maka hakekat manusia-Nya harus BERANAK CUCU untuk menggenapi Firman Allah di dalam Kejadian 1:28. Apabila hakekat manusia Yesus tidak beranak cucu itu berarti Dia MEMBUAL ketika berkata-kata di Yohanes 6:38 dan Yohanes 17:4,  sebab Dia sama sekali TIDAK menggenapi kehendak Allah agar manusia beranak cucu.

Sebagian teolog mengajarkan bahwa tidak semua lelaki beranakcucu itu sebabnya Yesus Kristus juga tidak WAJIB beranakcucu. Apabila Yesus memiliki hakekat manusia namun tidak menggenapi mandat beranak cucu, itu berarti Dia membual ketika berkata, “Sebab Aku telah turun dari sorga bukan untuk melakukan kehendak-Ku, tetapi untuk melakukan kehendak Dia yang telah mengutus Aku. Aku telah mempermuliakan Engkau di bumi dengan jalan menyelesaikan pekerjaan yang Engkau berikan kepada-Ku untuk melakukannya.”

Handai taulan sekalian, apabila anda meyakini Yesus PUNYA dua hakekat maka selain HARUS meyakini Yesus memiliki NAFSU birahi anda juga harus meyakini bahwa Yesus TELAH beranakcucu sebab Dia mengaku telah menggenapi semua kehendak BAPA-Nya termasuk di dalamnya kehendak Allah agar manusia beranak cucu..

Yesus Kristus Tidak Punya Nafsu Birahi

Kejadian 1:28, mandat beranak cucu diberikan kepada Adam dan seluruh keturunannya. Apabila meyakini Yesus adalah satu pribadi dengan dua hakekat dan hakekat manusianya di dapat dari Maria, itu berarti anda harus meyakini bahwa Yesus adalah keturunan Adam dan mengemban amanat untuk beranak cucu.

Yesus adalah YHWH alias Logos yang MENJADI manusia. Dia tidak berasal dari benih Maria. Dia bukan keturunan Adam yang ke 74. Dia bukan Satu Pribadi Dua Hakekat. Alkitab mengajarkan tentang keberadaan empat jenis manusia yaitu:

1. Manusia yang diciptakan dari YHWH dan dilahirkan oleh wanita = Yesus
2. Manusia yang diciptakan dari debu tanah = Adam
3. Manusia yang diciptakan dari Adam = Hawa
4. Manusia yang diciptakan dari benih manusia dan dilahirkan oleh wanita = keturunan Adam dan Hawa

Yesus bukan Adam juga bukan keturunan Adam itu sebabnya Dia tidak mengemban amanat untuk beranak cucu. Karena tidak mengemban amanat untuk beranak cucu, itu sebabnya Yesus walaupun manusia namun dia bukan manusia dari JENIS yang sama seperti kita. Itu sebabnya Dia tidak memiliki nafsu birahi.

Alkitab mengajarkan bahwa manusia adalah GAMBAR RUPA Allah. Yesus Kristus adalah Pencipta dalam WUJUD manusia. Manusia adalah GAMBAR RUPA Yesus Kristus. Itulah sebabnya Yesus Kristus seperti manusia, karena manusia adalah gambar-Nya. Walaupun dalam WUJUD manusia namun Yesus adalah Pencipta sejati dengan satu hakekat yaitu hakekat Sang Pencipta sejati. Walaupun dalam wujud manusia namun baik TUBUH maupun Jiwa Yesus tidak berasal dari dunia, tidak berasal dari Maria, tidak berasal dari Adam, tidak berasal dari manusia. Tubuh dan jiwa Yesus berasal dari Sang Pencipta berasal dari Logos, berasal dari YHWH Elohim, berasal dari YHWH. Yesus memang manusia namun Dia adalah MANUSIA ILAHI artinya, manusia yang DICIPTAKAN (yatsar) dari Sang Pencipta.

MANDAT beranak cucu diberikan kepada GAMBAR RUPA Allah (manusia) namun tidak diberikan kepada MANUSIA ILAHI, kepada ANAK MANUSIA. Itu sebabnya Yesus tidak mengemban mandat untuk beranakcucu. Karena tidak mengemban mandat untuk beranakcucu maka Yesus tidak punya NAFSU birahi karena NAFSU birahi adalah WUJUD mandat beranak cucu di dalam manusia. NAFSU birahi adalah MANDAT beranak cucu yang TERTANAM di dalam hakekat manusia, itu sebabnya setiap lelaki normal memilikinya.

NB.
Ini adalah blog ke 6  dari blog “Bengcu Menggungat Satu Pribadi Dua Hakekat” Untuk membaca blog lainnya, silahkan klik di bawah ini:

Untuk membaca blog-blog tentang Kristologi yang lain, silahkan klik di SINI.

  1. Monofisitisme Miafisitisme Diofisitisme
  2. Yesus Bukan Dari Dunia Ini
  3. Maria Hamil RAHIM Tidak Hamil JANIN
  4. Yesus MENYANGKAL Doktrin Diofisitisme
  5. Diofisitisme VS Hukum Kontradiksi
  6. Yesus HARUS Punya NAFSU Birahi
  7. Perempuan Berselubung Matahari
Advertisements

71 thoughts on “Yesus Harus Punya Nafsu Birahi

  1. Dilihat dari Pernyataan anda ini : Dia pasti punya NAFSU birahi. Karena punya nafsu birahi Dia pasti mengalami mimpi basah.

    maka saya simpulkan “Menurut Anda” bahwa setiap Manusia Normal pasti mengalami Mimpi basah /Emisi Nokturnal

    Apakah Setiap Manusia terutama Remaja mengalami Mimpi basah /Emisi Nokturnal????

    Anda rupanya harus BANYAK MEMBACA, Tidak semua Pria mengalami Mimpi basah /Emisi Nokturnal, silahkan di Baca: http://en.wikipedia.org/wiki/Nocturnal_emission
    bahwa menurut PENELITI, TIDAK semua Pria mengalami Mimpi basah /Emisi Nokturnal

    Jadi Apakah karena YESUS tidak mengalami Mimpi basah /Emisi Nokturnal berarti Yesus adalah Manusia JENIS lain?
    He He He He Banyaklah Membaca……..

    Bagaimana dengan Paulus dan Barnabas dan Yohanes Pembabtis yang tidak menikah???
    Apakah Mereka juga Manusia JENIS LAIN??? He He He He

    Semakin Lama anda Semakin LUCU

      • Untuk mengambil Kesimpulan yg bersifat Ilmiah Mas hai hai bengcu, anda harus terlebih dahulu melakukan Penelitian, bukan melakukan Klaim sepihak dan membuat Kesimpulan dengan Dasar LEMAH, Argumen yg tdk Cerdas
        <=== Masa, yg begini aja harus diajari

        Anda membuat Kesimpulan bahwa : Dia pasti punya NAFSU birahi. Karena punya nafsu birahi Dia pasti mengalami mimpi basah.

        Mana Penelitian yg menyatakan demikian??? bahwa semua Laki2 di Dunia ini mengalami mimpi Basah???

        dan Kalau anda BANYAK MEMBACA, maka Tidak semua Pria mengalami Mimpi basah /Emisi Nokturnal, bisa di Baca: http://en.wikipedia.org/wiki/Nocturnal_emission
        bahwa menurut PENELITI, TIDAK semua Pria mengalami Mimpi basah /Emisi Nokturnal

        Artinya Kesimpulan anda Ngawur, TIDAK ILMIAH, Gampang sekali di Bantah

        Saya bertanya Kesimpulan anda bahwa Semua Laki2 di Dunia ini, mengalami Mimpi Basah, Apa Buktinya???

        Belum lagi masalah Beranak cucu, Apakah Laki2 tdk beranak cucu adalah Manusia Jenis Lain???

        Peneliti mana yg membuat Kesimpulan Demikian???, anda akan di Tertawakan orang banyak dengan Tulisan anda ini,

        Bahwa ada Manusia Normal yg dapat MENAKLUKKAN Nafsu Birahi nya adalah hal2 yg biasa terjadi, mengapa anda harus mengatakan Manusia JENIS lain??? Alien gitu??? He He He

        Bagaimana dengan Paulus dan Barnabas dan Yohanes Pembabtis yang tidak menikah???
        Apakah Mereka juga Manusia JENIS LAIN??? He He He He

          • Masyaallah hai hai Bengcu, hai hai bengcu, masa belum Jelas juga,
            Sudah saya PerMUDAH aja,
            Anggap aja sudah Artikel Wikipedia ini http://en.wikipedia.org/wiki/Nocturnal_emission Bohong, bahwa tdk semua Pria mengalami Mimpi Basah

            Anda kan membuat kesimpulan :
            Dia pasti punya NAFSU birahi. Karena punya nafsu birahi Dia pasti mengalami mimpi basah.

            artinya anda sudah buat KLAIM bahwa setiap Laki2 Normal (yg Punya Nafsu Birahi) pasti mengalami Mimpi Basah /Emisi Nokturnal, kalau tidak mengalami Mimpi Basah /Emisi Nokturnal berarti MANUSIA JENIS LAIN

            Anda ini cuma sekedar KLAIM atau punya Bukti ILMIAH??? <===Sepanjang saya baca Artikel ini, TIDAK ADA
            Apakah anda Pernah melakukan Penelitian atau Paling Tidak memiliki Referensi untuk itu??? <===Sepanjang saya baca Artikel ini, TIDAK ADA

            Sekali lagi saya Muat Pertanyaan saya,
            Bahwa ada Manusia Normal yg dapat MENAKLUKKAN Nafsu Birahi nya adalah hal2 yg biasa terjadi, mengapa anda harus mengatakan Manusia JENIS lain??? Alien gitu???

            Bagaimana dengan Paulus dan Barnabas dan Yohanes Pembabtis yang tidak menikah???
            Apakah Mereka juga Manusia JENIS LAIN???

            Dasar anda membuat TULISAN itu apa??? cuma KLAIM semata???
            Kalau membuat Tulisan menyangkut Ilmiah, menyangkut Ilmu Pengetahuan, gunakan REFERENSI sebanyak-banyaknya <==== Masa yg begini mesti diajari Masyaallah hai hai Bengcu

            Sudah Menghakimi orang lain disana sini, ternyata Tidak melihat ke Diri Sendiri Masyaallah hai hai Bengcu, hai hai Bengcu

            Anda menulis Kebenaran harus dapat Dibuktikan, harus Tahan terhadap Kritikan <===sekarang jawab saja Pertanyaan saya, nggak usah NGELESS sana sini, buktikan aja bahwa anda TIDAK TAKUT DIKRITISI

            • Wah anda belum paham rupanya… Yesus sudah jelas itu manusia JENIS lain karena itu Yesus baru sadar kesalahanNya membentuk manusia normal dari debu tanah… Begitu Yesus tahu bahwa dengan mudahnya Dia melakukan seluruh hukum Taurat dengan sempurna, maka kataNya :

              “Bapa ampunilah mereka sebab mereka tidak tahu apa yang mereka perbuat”

              • @Finfin, Yesus MELANGGAR hukum Taurat. Dia nggak pernah merayakan SABAT. Dia juga nggak pernah memberi KORBAN bakaran di Rumah YHWH (TUHAN). Yesus memberitakan Allah lain, tidak memberitakan YHWH (TUHAN).

        • iya,Bos….semua lelaki pasti akan mimpi basah ketika tidak ada aktifitas masturbasi.Namun akan bermimpi basah bila aktifitas masturbasinya sedikit.minimal sekali dalam seumur hidup,manusia pasti bermimpi basah,Bos.Asal ya itu tadi,dia akan bermimpi basah ketika tidak ada aktifitas bermasturbasi…..

          jadi,kalimat saya di atas,mempunyai arti bahwa semakin tinggi aktifitas bermasturbasi maka semakin rendah aktifitas bermimpi basahnya.

          Dan berhubung Yesus adalah CIPTAAN BARU(Lelaki yang tidak mewarisi dosa dan tanpa dosa serta tidak dalam naungan hukum “beranak cuculah”),karena dia dikandung oleh ROHKUDUS dan bukan oleh manusia(Karena maria hanya mengandung RAHIM yang mengandung Yesus).maka Yesus tidak mewarisi titah keADAM-an seperti lelaki pada umumnya.
          Dan bukti ilmiah dari kalimat saya adalah sudah dilakukan penelitian mengenai suatu darah di bukit dimana Yesus disalibkan,di situ ditemukan ada suatu darah yang tidak berkromosom Y,alias tidak berkromosom laki2.

          sehingga Yesus tidak birahi terhadap lawan jenis seperti manusia pada umumnya.semoga membatu dan salam DAMAI 🙂

          • ralat bukan tidak berkromosom Y,tapi hnya berkromosom sejumlah24,dmana 23 berkromosom X dan satu berkromosom Y.
            ini di atas tdak sperti pda mnusia pda umumnya yg mmpunyai 46 kromosom.

            Dalam keadaan normal semua manusia memiliki 46 kromosom …. 23 dari ibu mereka dan 23 dari ayah mereka. Ada 22 pasang autosom yang menentukan hal-hal seperti tinggi badan, warna rambut dan mata kita, dll pasangan ke 23 adalah pasangan penentu seks. Mereka terdiri dari kromosom “X” atau “Y”. Sang ibu hanya memiliki kromosom “X”. Sang ayah memiliki baik kromosom “X” maupun “Y”.

            Jika pasangan penentu-seks yang cocok “XX”, maka anak perempuan. Jika “X-Y”, maka anak laki-laki. Jadi kita lihat bahwa kromosom tunggal yang diberikan oleh ayah dalam pasangan kromosom ini menentukan jenis kelamin anak. Ketika sampel darah yang diambil Ron Wyatt dari celah di langit-langit batu di atas Tutup Pendamaian diuji, itu berisi 24 kromosom …. 23 dari ibu dan satu kromosom “Y” dari Bapa (dalam kuasa Roh Kudus), total 24 kromosom.

              • @septian meru, yang ditulis oleh Dede Wijaya itu BENAR. Tabut Perjanjian Sudah ditemukan. NAmun Dede Wijaya SALAH mengenai tempat penemuannya sebab yang BENAR adalah TABUT PERJANJIAN ditemukan di Kali Jodoh, Jakarta. ha ha ha ha ….

                    • ini kata2 ANDA :”sebab yang BENAR adalah TABUT PERJANJIAN ditemukan di Kali Jodoh, Jakarta. ha ha ha ha ….”
                      di atas itu,adalah kalimat yang saya maksudkan mengenai cara Anda Bercanda yang kelewatan,MAs

                    • @septian meru, saya tidak bercanda namun memberitahu anda, kalau mau MAIN TAFSIR, jangan TANGUNG. Tabut PErjanjian memang ada di Kali jodoh. Tabut itu dibawa oleh Laksamana CENGHO. Semula akan dibawa ke Semarang namun karena dihantam Badai maka demi keamanan maka TABUT itu pun disimpan di Kali jodoh Jakarta.

            • @septian meru, BELAJAR dulu baiik-baik sebelum MENGAJAR. Manusia terdiri dari 46 Kromosom atau 23 PASANG. 23 PASANG Kromosom manusia itu terdiri dari:

              1. 22 pasang kromosom Pribadi
              2. 1 Pasng kromosom SEX

              Kromosom SEX perempuan adalah XX sedangkan Kromosom lelaki adalah XY. Bagaimana dengan

              Manusia dengan 45 Kromosom itu FIKSI ILMIAH kisanak.

              • Bung,tolong dipahami dahulu kalimat saya,jangan asal membaca lalu mengoment (ini koment Anda yang saya maksud,:”BELAJAR dulu baiik-baik sebelum MENGAJAR”)…..

                di koment saya yang di atas,saya sebutkan bahwa bukti Yesus tidak seperti lelaki pada umumnya atau manusia pada umumnya adalah bahwa darahNya BERANOMALi, artinya tidak seperti manusia pada umumnya yang memiliki 46 kromosom atau 23 pasang..Yesus hanya MEMILIKI 24 kromosom ,bukan 45 kromosom seperti yang Anda sebutkan di atas;dimana 23 kromosom adalah kromosom X sedangkan sisanya adalah kromosom Y.
                INGAT,Bung……YESUS itu ALLAH.
                DIA yang menciptakan ANDA dan SAYA beserta seluruh isi ALAM SEMESTA.KUASANya Tak Terbatas.

                Jadi Bagi Dia,TIDAK Ada FIKSI ILMIAH seperti yang Anda istilahkan.
                Justru realita SCIENCE (Total Kromosom hanya 24,dimana 23 dari Ibu dan yang 1 dari Allah) yang seperti itu membuktikan bahwa Dia dilahirkan dari seorang Perawan adalah konsisten dengan Hukum alam yang Dia ciptakan.

                oy,Tolong kalau membuat kata2,mending yang enak didengar…..kata2 Anda di atas yang teruntuk saya adalah kata2 yang merusak suasana berdiskusi yang “Mendamaikan”

                Dan semoga KITA saling menghargai.BEDA boleh asal jangan menghina..

                🙂 Salam Damai,Sob

                • @septian meru, dari mana anda tahu Yesus punya 22,5 pasang Kromosom? Anda ketemu dia lalu minta dia test darah? Ha ha ha ha … Yesus SMS, email, BBman? Ha ha ha ha ha …. bila tidak demikian, lalu dari mana anda dapatkan Omong kosong Yesus punya 22,5 Kromosom?

                  • Wah Mas,makin lama,koment Mas makin ngaco…maaf Mas,saya lebih baik diam saja.
                    keilmiahan itu semua sudah terbukti oleh penelitian si Ron Wyatt dan para professor Genetika seperti yang tertera pada Kontent LInk yang saya lampirkan seperti di atas.

                    tapi apapun juga,IMAN adalah lebih Tinggi di atas LOGIKA dan perangkat Logika manusia itu sendiri,yaitu dalam konteks untuk menakar suatu kebenaran yang Hakiki.

                    karena bukti IMAN adalah kondisi dimana selarasnya otak dan Kalbu manusia.dimana keduanya tidak bertentangan

                    • @septian meru, silahkan klik di SINI untuk tahu siapa si Ron Wyatt itu mas.

                      Ron Wyaat MENGAKU menemukan banyak kulit yang SUDAH membusuk. Anda tahu apa yang terjadi dengan KULIT yang MEMBUSUK? Kulit itu akan MUSNAH tanpa JEJAK. Apabila masih ada jejaknya, itu berarti PEMBUSUKANNYA belum TUNTAS. Anda tahu kenapa kulit MEMBUSUK? Karena BAKTERI. anda pikir bakteri pembusukan itu hanya BEKERJA selama 6 hari lalu SABAT? Itu sebabnya pembusukan kulit tidak berlanjut? Ha ha ha ha ha ha ha … Ada pembusukan berarti ada KEHIDUPAN. Ada kehidupan berarti MUSTAHIL ada BEKAS darah. Kenapa demikian? Karena Darahnya pasti MEMBUSUK dan musnah.

                      kisanak, gunakan AKAL BUDI anda untuk BERPIKIR. Jangan berpikir dengan IMAN sebab si IMAN meskipun gelarnya HAJI namun dia cuman tamat SD aja nggak. ha ha ha ah ….. Anda tahu kenapa hai hai ngaco belo? Karena yang sebenarnya NGACO BELI itu diri anda. ha ha ha ha … hai hai hanya MENGIMBANGI. ha ha ha ..

                    • saya mengatakan bahwa kromosomnya hanya 24 buah,terdiri dari 23 kromosom X dan 1 kromosom Y

                    • @ septian meru, manusia punya 46 kromosom, berpasangan dua dua. 23 pasang kromosom pribadi dan 1 pasang kromosom jenis kelamin. 1 pasang kromosom jenis kelamin wanita adalah XX sedangkan lelaki adalah XY.

                    • @septian meru, baguslah bila anda tidak pernah bilang kromosom ada 22,5 pasang. manusia punya 23 pasang kromosom. 1 pasang kromosim adalah kromoso JENIS KELAMIN. KROMOSOM kelamin Yesus bukan XY itu sebabnya dia bukan anak manusia. Kalau bukan XY lalu kromosomnya apa dong? XZ misalnya? Dari mana si Ron Wyatt tahu kromosom Z adalah kromosom Roh kudus? Anggaplah yang anda katakan itu BENAR. bukankah itu berarti tuduhan beberapa orang BENAR? Roh Kudus NGEWE sama Bunda Maria lalu lahirlah Yesus. Itu sebabnya kromosom SEX Yesus adalah XZ. Ha ha ha ha ha ha …..

                    • Wah,sepertinya alur logika anda dalam berpikir sudah tidak jelas,saya simpulkan bahwa anda belum bisa memahami suatu kalimat bermakna…..maaf Mas,berkaca dari cara anda menaggapi atas suatu makna kalimat,saya menilai bahwa anda memiliki cara pikir yang “Khusus”.sehingga ketika anda meresponi suatu topik, topik itu sudah tidak teralur dengan baik lagi bila di “tangani” oleh mekanisme pikir seperti yang anda punya.jadi lebih baik saya undur diri saja.

                      Maaf kalau saya ada salah2 kata.dan Semoga kita bisa lebih berbuah dalam Iman atau kata lainya adalah berwujud nyata (karna itu lah yang paling penting), yaitu ketika kita mampu mengasihi ALLAH dan juga mengasihi sesama dengan apapun kondisinya.amin

                      Semoga Kasih Yesus bersama kita semua

          • @septian meru, FIKSI ilmiah bukan ILMIAH. Anda tahu dari mana ada penemuan DARAH tanpa Kromosom Y? Kalau pun penemuan itu BENAR, atas dasar apa mereka bilang itu DARAH Yesus? Yesus TIDAK mewarisi DOSA? Ha ha ha ha …. Mari kita membahas masalah DOSA warisan dengan LOGIS.

            1. Apa itu DOSA warisan?
            2. Bagaimana CARA dosa Warisan DIWARISKAN?
            3. Apa CIRI-CIRI seseorang yang MEWARISI dosa WARISAN?
            4. Apa BUKTI Yesus tidak MEWARISI dosa Warisan?

            • Berdasarkan apa yang saya baca dari (http://dedewijaya.wordpress.com/2011/09/03/akhirnya-tabut-perjanjian-israel-di-temukan/) ,darah itu didapatkan dari aliran tetesan Darah YESUS yang mengalir melalui celah retakan(Retakan ini timbul oleh karena Gempa Bumi saat Yesus meninggal) menuju Tabut Perjanjian yang ternyata diketahui terletak di bawah Bukit dimana Yesus disalibkan.

              Dalam pemahaman saya,Orang yang HINA dan KOTOR ini,
              1.Sebelum menjawab tentang Dosa Warisan,akan saya definisikan dahulu apa arti Dosa.Dosa adalah suatu keadaan dimana manusia tidak tinggal dalam Kehendak ALLAH.tidak tinggal dalam KEhendak ALLA artinya tidak melakukan apa yang menjadi KEHENDAKNya.

              Jadi Dosa Warisan adalah istilah Agama untuk menerangkan bahwa Manusia sudah tidak bergantung lagi terhadap ALLAH dalam menilai sesuatu.Manusia bergantung pada akalnya sendiri untuk menentukan yang BENAR dan yang SALAH.
              dengan kata lain,ROH KUDUS sudah tidak tinggal dalam Manusia.Manusia sudah kehilangan Rupa dan Gambar Allah.
              atau artinya,FreeWill Manusia bukan diarahkan kepada Kehendak Roh Kudus(Allah sendiri)
              sehingga semua yang ada di Dunia ini ,setelah manusia jatuh dalam dosa;nilai akan sesuatu hanya ditakar menurut pendekatan naluri manusia atau perspektif pribadi semata,Tanpa seturut lagi dengan Kehendak ALLAH.

              2.Caranya?maksudnya Mekanismenya ya ,Mas?sampai hari ini saya belum paham,Mas….hanya saja indikatornya sudah dapat dilihat ,yaitu adanya kecenderungan untuk mementingkan diri sendiri di atas kepentingan manusia lain.

              3.cirinya adalah adanya potensi untuk mementingkan diri sendiri di atas kepentingan manusia lain.
              4.BuktiNya adalah Dia melakukan Kehendak ALLAH yang yaitu DiriNya sendiri yang rela merendahkan DiriNya dengan mengambil rupa Manusia untuk turun ke Bumi agar Manusia terbebas dari belenggu Dosa.sehingga Manusia akan Lahir Baru bila menerimaNya.

              sebenarnya panjang,Mas uraiannya…hanya saja kurang lebih dapat saya tuliskan menjadi seperti itu(Nulisnya dalam keadaan Capek,Mas)he he he….

              Semoga sedikt banyak bisa dijadikan alat diskusi dan saling mendewasakan…dan mohon masukkan dari Mas Bengcu sebagai Orang yang lebih tau daripada saya.Terimaksih

              • @septian meru, yang anda baca tentang darah Yesus menetes di tutup perdamaian dan penemuan tabut Allah itu HOAX alias PENIPUAN. Coba anda klik di SINI untuk cari tahu siapakah Pseudoarchaeologys ron Wyatt.

                septian meru: Dosa Warisan,akan saya definisikan dahulu apa arti Dosa.Dosa adalah suatu keadaan dimana manusia tidak tinggal dalam Kehendak ALLAH.tidak tinggal dalam KEhendak ALLA artinya tidak melakukan apa yang menjadi KEHENDAKNya.

                Dari mana anda dapatkan DEFINISI tersebut di atas?

                Kisanak, ketika anda melanggar LAMPU MERAH, apa yang terjadi dengan ANAK anda? pikirkan dulu hal itu sebelum anda bicara tentagn dosa warisan.

                • Bung Bengcu,kalau berdiskusi itu harus ada runutannya…kalau tidak ada runutannya.itu namanya debat kusir……fokus saja pa da topik dulu.baru nanti beralih pada topik lain……sodaraku,jangan keraskan hatimu 🙂

                  • Bung Sept, sorry nimbrung … maksude Ko Hai2 itu .. klo seorang bapak ngelanggar lampu merah, ya bapaknya yg di tilang… anak bapak itu ndak akan kena tilang .. lha wong yg salah si bapak …
                    jadi, dosa warisan itu ndak ada .. siapa yg salah .. dia yg nanggung … 🙂

                    • Bung,sebenarnya saya mengerti maksud Bung Beng Cu….hanya saja saya belum mau menanggapi.karena bahasan awal antara saya dan bung bengcu belum berakhir.maka saya memutuskan untuk tidak meladeni “JURUS PENGALIHAN PERHATIAN” milik bung Bengcu.

                      OK,sekarang saya akan tangapi maksud ANDA bung DIDI.

                      mengenai Dosa TURUNAN,dalam definisi kami kaum kristiani,Dosa turunan tidak bisa dianalogikan dengan menggunakan penganalogian seperti yang anda gunakan dan yang bung Bengcu gunakan.

                      sebab sejatinya,kita hidup di zaman sekarang ini adalah hidup dalam sekenario B milik Tuhan.
                      yaitu hidup dalam pengaruh dosa.Jadi,setelah ADAM dan HAWA melanggar perintah TUHAN untuk tidak memakan BUAH pengetahuan,maka hakekatnya kita semua manusia yang merupakan anak turun dari ADAM dan HAWA adalah mewarisi potensi dosa.
                      dan apabila manusia tidak dilahirkan baru,yaitu dilahirkan dalam roh maka manusia tidak akan mengerti dan memahami akan kasih.

                      karena kasih adalah tidak mementingkan diri sendiri di atas kepentingan orang lain.dan dosa adalah konsep anti kasih.

                      coba pikir,darimana lahirnya permusuhan di dunia ini?dari adanya kepentingan untuk memposisikan diri di atas orang lain,bukan?

                      -INI untuk BUNG BENGCU-
                      oya BUNG,kalau memahami ALKITAB mintalah ROHKUDUS untuk membimbing anda,dan bukan bersandar akan pengertian diri sendiiri

                  • @septian meru, jadi gimana kisanak? Masih percaya TABUT TUHAN sudah ditemukan? ha ha ha ha … Percaya keberadaan KROMOSOM roh kudus? ha ha ha ha …. Kalau diskusi dengan orang yang berpengetahuan saya ilmiah. kalau diskusi dengan orang yang kepalanya kosong seperti anda gimana mau logis? ha ha ha ha ..

                    • Om,dari awal kita berdiskusi,sebenarnya inti pembicaraan kita,itu mengenai apa ya?kok malah diskusinya menjadi tidak terfokus dan teralur!!!

                      malah diperparah dengan kata-kata hinaan dan provokatif seperti yang anda gunakan pada koment2 Anda dalam menyikapi sudut pandang saya terhadap gagasan awal mengenai “Satu pribadi dua hakikat” seperti yang anda tulis di blog ini..

                      Jujur,Saya tersinggung dan tidak suka dengan cara Anda menyikapi pendapat orang lain.Cara anda meresponi pendapat orang lain yang berbeda sudut pandang dengan Anda adalah tidak Dewasa dan tidak mencerminkan adanya semangat untuk “saling membangun”.

                      Ingat Bung,kita ini jenisnya sama….yaitu sama2 Manusia.Maka Selayaknya sudah menjadi kewajiban kita untuk saling menghargai dan mengasihi dalam apapun kondisinya.Apalagi bila kita mengaku sebagai mahkluk yang berIman kepada TUHAN.
                      Karena adalah lucu apabila kita mengaku sebagai mahkluk berTuhan namun kita masih menghina dan melecehkan sesama kita Manusisa.

                      Selanjutnya untuk menanggapi mengenai sudut pandang keilmiahan kemanusiaan Yesus,awalnya saya hanya merujuk dari dasar penelitian Ron Wyat.Jadi batasan-nya adalah jelas,yaitu diawali dari anggapan saya untuk membenarkan klaim2nya.Karena pada saat itu dan pada saat ini,saya belum menemukan sanggahan valid dan ilmiah dari pihak yang berwenang untuk menghakimi Pengeklaiman Mr.Ron Wyat

                      dan lagi saya tambahkan,keilmiahan itu memerlukan perangkat logika….maka apabila benar keanomalian 24 kromosom itu adalah benar terjadi dalam fakta fenomologis,itu bukan berarti kejadian tersebut tidak logis..lalu ketidak logisan di zaman sekarang,itu bukan berarti ketidaklogisan di masa depan.KARENA SEJATINYA KELOGISAN akan SUATU HAL ditentukan oleh PERANGKAT LOGIKA yang mendukung.

                      Lalu apabila PERANGKAT LOGIKA yang ada di zaman ini belum ditemukan, sehingga belum mampu menjelaskan mekanisme kelogisan suatu fenomena,apakah itu artinya KEJADIAN FENOMOLOGIS di zaman ini akan BERNILAI SALAH?belum tentu kan?karena sifat ilmu itu adalah dinamis.
                      selama suatu ilmu belum ditemukan sanggahanya,maka ilmu itu akan dianggap benar hingga nanti pada akhirnya akan disalahkan apabila sudah ada sanggahan yang ilmiah untuk mematahkan teori lama.

                      sebagai catatan,sudah banyak data ilmiah milik para penemu dan ilmuan zaman dulu yang dianggap salah pada zamannya.akhirnya dibenarkan keilmiahannya oleh generasi setelah dia,yaitu karena generasi setelah dia mampu menemukan perangkat logika yang berkorelasi langsung antara data ilmiah milik ilmuwan itu dengan fakta alam(fakta fenomenologis).
                      sebagai contoh ketika GALILEO GALILEI dengan fakta ilmiahnya dianggap sesat oleh MAINSTREAM saat itu yang diwakili oleh Gereja Khatolik, namun toh akhirnya teorinya dibenarkan oleh generasi selanjutnya

                      kalau mengenai keotentikan serta klaim2 RON WYAT(TABUT dan KROMOSOM),ANDA dan SAYA tidak berkapabel untuk menghakiminya karena Dasar Anda dalam menolak keotentikan karyanya belum disertakan rujukan yang VALID dan ilmiah .

                      maksud awal saya berkoment dalam ide gagasan Anda adalah untuk bertukar pikiran tanpa ada NIAT untuk melukai siapapun…karena dari awal saya bersikap menghormati Anda dan keimanan Anda akan Yesus.
                      Jadi,akhirnya ditemukan bahwa Anda malah menghina dan melecehkan pihak lain,maka dapat disimpulkan bahwa Anda tidak mempunyai respek untuk saling mencerdaskan dan mendewasakan.

                      Ingat Bung,Hujat dan pelecehan terhadap orang lain adalah perbuatan yang tidak mencerminkan kasih.

                    • @septian meru, hanya orang HINA yang merasa terhina. Coba anda MENGHINA orang Batak dengan kalimat, “CINA LU!” dia mustahil terhina. Hanya orang Cina yang akan terhina dengan kalimat tsb. Coba anda hina orang kaya dengan kalimat, “GEMBEL LU!” dia nggak mungkin terhina. Hanya orang MISKiN yang terhina diteriaki GEMBEL. Coba anda teriaki orang Genius, “TOLOL LU!” dia nggak kan marah. Hanya orang-orang TOLOL yang terhina diteriaki TOLOL.

                      Di samping itu, saya sama sekali TIDAK sedang menghina anda namun MEMBERITAHU anda FAKTA tentang diri anda yaitu DUNGU! Itu sebabnya saya memberi ALASAN BERLIMPAH agar anda BISA melihat KEDUNGUAN anda.

                      RUJUKAN VALID? Anda minta RUJUKAN VALID? Itulah BUKTI KEDUNGUAN anda. Bila anda memang TIDAK DUNGU dan TAHU apa itu RUJUKAN VALID? seharusnya anda mina kepada Ron Wyaat. MINTALAH RUJUKAN bahwa KERJA SAMA dirinya dengan Pemerintah Israel memang BENAR ada. RUJUKAN VALID? bukankah saya sudah TUNJUKAN kepada anda RUJUKAN yang memberitahu anda BAHWA Ron Wyatt DituLIS oleh Ron Wyatt bukan ARCHEOLOGY namun Pseudoarchaeology = Arkeologi TEPU-TEPU. Hanya orang-orang DUNGU seperti anda dan Dede Wijaya yang mempercayai ARKEOLOGI tepu-tepu sebagai ARKEOLOGI.

                      Anda cukup bijaksana untuk MINTA RUJUKAN VALID dan saya bukan saja memberi anda RUJUKAN VALID tentang Ron Wyatt juga mengajari anda untuk BIJAKSANA. Bila anda TIDAK TOLOL maka anda pasti TAHU bahwa Ron Wyatt BUKAN ahli DNA itu sebabnya bila tidak MEMBUAL dia seharusnya MEMBAWA darah yang dia temukan ke LAB DNA untuk diperiksa.Bila LAB tersebut memang lam DNA SEJATI dan menemukan keberadaan DNA Roh Kudus, mereka PASTI sudah memberitahu DUNIA tentang KEBERADAAN DNA Roh Kudus di dunia ini.Namun hal tersebut SAMA sekali TIDAK terjadi dan si GILA Ron sama sekali TIDAK menyebutkan LAB DNA mana yang dia gunakan serta MENUNJUKKAN DOKUMEN pemeriksaannya.

                      Menghormati anda? Saya menghormati anda. Itu sebabnya TIDAK memaksa anda untuk TIDAK DUNGU! KArena menghormati anda dan BERITIKAD baiklah maka saya MENGUNGKAPKAN FAKTA tentang diri anda apa adanya.

                      Jadi, kawan, sasya beritahu sekali lagi ya. Si ron MENGAKU menemukan DAUN dan ranting serta KULIT BUSUK di dalam RUANGAN di mana dia menemukan BERKAS darah Yesus. Apabila DAUN dan RANTING serta kulit yang lebih TAHAN dari DARAH bisa BUSUK, kenapa DARAHNYA tidak BUSUK ya? ha ha ha ha …. Anda pasti akan jawab TIDAK ada yang MUSTAHIL bagi Allah, bukan? Ha ha ha ha … NAh, dari mana si Ron tahu bahwa darah itu adalah darah Yesus? Yang disalib di bukit itu BUKAN Yesus saja bukan? Bisa jadi itu adalah darah si PAIJO yang lagi jalan jalan ke Isral lalu jatuh NYUNGSEP dan kepalanya BOCOR bukan? ha ha ha ha ha ….. Makanya DARAHNYA masih SEGAR dan nggak BUSUK.

                      Kenapa anda TIDAK menunjukkan RUJUKAN VALID yang MENENTANG ajaran hai hai bahwa TABUT TUHAN ada di Kali JODOH, karena ketika membawah ke SEmarang, Laksamana Cengho kena BADAI di BANDAR JAKARTA? Ha ha ha ha …. SEperti Galileo, siapa tahu yang diajarkan hai hai itu SUATU saat kelak terbukti adalah KEBENARAN bukan? ha ha ha ha ha ….. ilmu itu DINAMIS lho mas. ha ha ha ha …

                      Anda tersinggung? ha ha ha …. Mohon maaf, tanpa mengurangi rasa hormat, saya TIDAK PEDULI mas.

          • @Septian Meru … coba bagikan link penelitiannya
            ada darah yang hanya berkromosom 24 ??? bukan darah kali tapi AIR MANI …. atau lebih tepatnya SPERMATOZOA ..karena sel soma itu 46 kromosom
            Kromosom SOMA itu nomenklaturnya 23AA + XX perempuan total 46 kromosom seks (OVUM) 23A +X
            lelaki 23AA + XY total 46 kromosom seks nya (SPERMATOZOA) 23A + X atau 23A + Y
            prosesnya adalah MEIOSIS bukan MITOSIS sehingga kromosom seks jumlahnya setengah kromosom soma
            kalau mitosis menghasilkan yang sama

            nah kalo Yesus seperti penelitian atau teori yang kamu sebutkan ya … SALAH TOTAL apalagi dibawah kamu sebutkan

            berisi 24 kromosom …. 23 dari ibu dan satu kromosom “Y” dari Bapa (dalam kuasa Roh Kudus)
            semakin ABAL ABAL penelitian ini !!!

            ini penelitian apa udah diuji ??? atau sekedar KARANGAN kamu aja ????

      • nulisnya yang bener,Bung.
        🙂

        Bung,janganlah memelintir FIRMAN TUHAN.dan memakainya untuk tujuan yang salah.
        Pohon yang Baik akan menghasilkan Buah yang Baik.

        • @septian meru, anda BENAR. Itu sebabnya tulisan-tulisan hai hai yang baik menghasilkan buah yang baik sedangkan KOMENTAR anda yang NGACO BELO menuai EJEKAN dan HINAAN. haha ha ha … K’cian dech lu! Itu karena KEPALA anda KOSONG. Hanya bisa MENUDUH hai hai MEMELINTIR firman TUHAN namun nggak MAMPU berapologetika. Ha ha ha … K’cian dech lu. Makanya belajar Alkitab baik-baik kisanak.

          • KePeDe-an kowe,Mbut………..mesti kelakuanmu neng dunia nyata bertentangan dengan jiwa keIndonesian dan Kemanusiaan

            seko coro ngomongmu wae koyo wong ra tau sekolahan ngono.

          • menuai Hinaan dan Ejekan?tidak ada yang menghina saya kecuali Anda.dan kebenaran yang Anda klaim,itu adalah kebenaran menurut perspektif Anda sendiri.
            Ingat Bung,Yesus saja ketika memberitakan Kebenaran,Dia selalu di hina dan diejek oleh para IMAM di zaman itu…begitu juga ketika Dia hendak disalibkan,Dia senantiasa diremehkan

            Namun ingat,Bung..ketika Dia direndahkan,Dia tidak pernah membalas dengan kasar dan melecehkan orang yg menghina Dia.
            Dia justru mendoakan untuk kebaikan para penghina-Nya.

            Nah Anda?Anda malah sebailiknya.lantas,bila Anda mengaku Murid Yesus,Apakah Anda sudah mempunyai karakter yang sama seperti Dia?yang mau lemah lembut dan SOPAN?

            Pohon macam apa bila buahnya seperti Anda ini?

            Ya udah Bung Bengcu yang “Baik Hati dan Tidak Sombong”,Semoga suatu saat saya bisa membantu Anda dalam kesusahan Anda di dunia nyata,itu harapan Saya.Sehingga Hidup Anda lebih berkualitas.

            I Love U,Bung Bengcu…alias Saya Mengasihimu,Bung Bengcu.

            Bertobatlah,Sodaraku yang Baik 🙂

            • @septian meru, PERCUMA anda MENGAGUL-AGULKAN Yesus setinggi langit kisanak karena Alkitab MENCATATNYA dengan TEGAS dan GAMBLANG. Ketika perempuan Siro Fenisia minta TOLONG Dia untuk menyembuhkan anaknya, Yesus MENGHINA anaknya sebagai ANJING. ha ha ha ha ha … Belajar Alkitab BAIK-BAIK kisanak, agar anda TIDAK MENGHINA diri sendiri dengan gembar gembor PEPESAN kosong. ha ha ha ha …

              • Makanya,Bung…belajar Alkitab itu memakai pengertian ROH KUDUS,jangan BERSANDAR PADA PENGERTIAN anda SENDIRI.

                kalau bersandar pada pengertian sendiri,jadinya ya seperti ini.Bukannya IMAN dan perbuatan tambah bagus,tapi malah jadinya salah kaprah seperti yang anda maksudkan.

                Baca ALKITAB itu jangan sepotong2 dan jangan ditafsirkan dengan tidak sesuai TOPIK atau KONTEK bagaimana Ayat dalm Pasal sebuah surat dituangkan.

                “Allah itu sumber segala informasi dalam Alkitab. Seluruh Kitab Suci diilhamkan Allah dan bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran”.”

                • @Cahmeru, kisanak, SUDAHLAH! Anggap SAJA anda BENAR. JAdi mulailah BERAPOLOGETIKA. Tunjukkan kesalahan tulisan hai hai dan AJARKAN yang BENAR. To the point aja! Jangan BASA-BASI lagi. BERISIK tahu.

          • Apa gunanya menguasai semua Ilmu,semua bahasa dan kepandaian2 lainya BILA tidak ada Kasih di dalam Hidupmu?
            karena KASIH adalah Sabar,Murah Hati,Ia tidak cemburu,Ia TIDAK MEMEGAHKAN DIRI,ia TIDAK SOMBONG, Ia Tidak melakukan yang TIDAK SOPAN,Ia Tidak mencari keuntungan Sendiri

            Ia Tidak bersukacita karena KetidakAdilan dan Ia tidak Pemarah…..

            dan Ingat,anak2 ALLAH adalah yang mampu membawa damai dalam kebenaran

            dan ingat(lagi),Iblis pun memakai ayat Alkitab untuk mencobai…..namun Pohon yang Baik menghasilkan Buah yang Baik.

          • Dan ingat(Lagi),Hidupmu bukan kamu yang mampu menilainya…namun orang lain!!!!
            Hati yang seperti apa bila Perbuatan dari orang itu sama seperti yang Anda lakukan?

            Perbuatanmu(Tingkah Laku,TUTUR KATA dan SIKAP HATI) adalah luapan hatimu.Bila Hatimu kotor,maka perbuatanmu adalah kotor.

            Janganlah memakai FIRMAN TUHAN untuk memenuhi NAFSU PRIBADIMU.Sehingga jadinya seperti ini,yaitu KAMU MEMELINTIR Firman TUHAN menjadi apa yang manusia kehendaki.

            • @cahmeru, kisanak, FIRMAN TUHAN yang diplintir yang mana ya? Bila yang anda katakan benar, masak anda nggak KASIHAN dengan pembaca blog ini? Kasihan lho mereka DISESATKAN oleh hai hai. Hayo SEGERALAH berapologetika. Gunakan Alkitab sebagai STANDARD kebenaran lau TUNJUKKAN kesalahan tulisan ini dan AJARKAN yang benar. ha ha ha …

              • Masalahnya APOLOGETIKA yang Anda gunakan adalah kurang tepat,Bung.
                Saya mendukung Anda Berapolegetika,tapi klo cara Berapologetika Anda seperti ini….ini namanya kurang tepat.

                Udahlah,Hidup tidak usah dibuat repot..Jadilah manusia yang bermanfaat bagi tetangga kanan kiri Anda aja dulu(SEMOGA SAJA SUDAH).
                Karena HIDUP ini,yang paling penting perbuatan sehari hari.

                HIDUP ini ANUGRAH,sudah kewajiban KITA untuk menyembah DIA dalam apapun kondisinya dengan cara MEMULIAKAN sesama.

                ga usah muluk2 lah!!

                • @Cahmeru, JADI NGAKU nich? Kepala anda KOSONG sebab isinya hanya SLOGAN-SLOGAN kosong? Itu sebabnya NGGAK membahas apa-apa? Cuman TUNJUK-TUNJUK tapi nggak BECUS kasih PETUNJUK? ha ha ha ha …

                • @Cahmeru says Masalahnya APOLOGETIKA yang Anda gunakan adalah kurang tepat,Bung.
                  Saya mendukung Anda Berapolegetika,tapi klo cara Berapologetika Anda seperti ini….ini namanya kurang tepat.

                  Teerus yang tepatnya gimana???
                  komen aja taunya …kaya anggota dewan …berapi api tanpa solusi ……

                  APOLOGETIKA berstandar ALKITAB ….
                  itu baru benar ……. kayanya anda ngga sanggup deh

  2. hai hai iku wong longor ngerti ga?dalam bahasa jawa longor itu tingkatan paling tinggi kegoblokannya.
    tapi sok keminter untuk menutupi kegoblokannya.
    udah teman ga usah ditanggapi wong LONGOR/EDAN koyo hai hai seng ngaku Bengcu,mending ga usah masuk Blog ini.
    wong koyo hai hai iki kog dikasih orep yo karo seng kuoso.

  3. Ko Hai Hai,
    Mohon pencerahannya nih,

    Kejadian 1:28 mencatat :
    Allah memberkati mereka, lalu Allah berfirman kepada mereka: “Beranakcuculah dan bertambah banyak; penuhilah bumi dan taklukkanlah itu, berkuasalah atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas segala binatang yang merayap di bumi.”

    1. Mandat untuk beranak cucu pada ayat tsb harus dipenuhi sampai kapan ? apakah ada batas waktunya? mengingat saat ini penduduk bumi kalau tidak salah berjumlah 7,2 miliar jiwa, dan diperkirakan bisa mencapai 9,8 miliar pada tahun 2050 (rujukan http://www.republika.co.id/berita/nasional/umum/13/07/05/mpgt7z-tahun-2050-penduduk-dunia-diprediksi-98-miliar)
    apakah dengan jumlah tersebut bumi masih sanggup menampung dan menopang hidup manusia ?

    2. Kata “penuhilah bumi” artinya apa ? bagaimana hubungannya dengan kondisi saat ini ? belum bisakah disebut bumi telah penuh dengan manusia ? di beberapa negara, mungkin kepadatan penduduk tidak seberapa, tetapi hampir seluruh negara, terutama negara berkembang memiliki masalah dengan kepadatan penduduk. Apakah penuhilah bumi dapat diartikan menggunakan seluruh wilayah bumi untuk didiami ? bagaimana dengan daerah daerah yang sulit dihuni manusia (mis : di pegunungan tinggi), wilayah2 yang ditetapkan sebagai cagar alam dan tidak bisa dihuni?

    3. Bagaimana dengan pengendalian laju pertumbuhan penduduk, misalnya kontrasepsi atau pemberian insentif di beberapa negara untuk memiliki anak dengan jumlah tertentu saja, bahkan tidak memiliki anak ? meskipun juga ada negara2 tertentu yang justru melakukan hal sebaliknya sehubungan dengan persebaran usia penduduknya yang lebih banyak di golongan usia tua. apakah ini berarti melanggar Kejadian 1 : 28 ?

    Terima kasih atas penjelasan Ko yang TEGAS dan GAMBLANG untuk masalah berahi tsb diatas dan terima kasih untuk kesediaan mencerahkan pertanyaan saya diatas, serta koreksi yang akan diberikan, apabila ada yang salah.
    Maju terus, ditunggu pembahasan lainnya mengenai ALKITAB dan AJARAN KRISTEN, TUHAN YESUS memberkati.

      • Maaf Ko, saya belum mengerti,
        Maksudnya yang disebut di Kej. 1 : 28 itu DUNIA ? Definisi DUNIA itu apa? apa beda dengan BUMI? bukankah disebut penuhi dan taklukan? Kata kata berkuasa atas ikan, burung dan segala binatang lain bukannya menunjuk ke BUMI secara fisik yang kita diami ini?
        Mohon pencerahan lanjut Ko,

        Terima kasih

  4. Bahasan yang menarik.

    Saya juga meragukan ditemukannya sampel darah Yesus, karena sesudah sekian ratus tahun, apakah tidak pernah terjadi hujan, sehingga bekas tersebut tetap ada di sana ?

    Saya juga ada pertanyaan ke Bengcu. Pada kitab kejadian disebutkan anak2 adam dan hawa semuanya laki2. Tetapi mereka bisa menghasilkan keturunan-keturunan. Menurut penyelidikan Bengcu terhadap alkitab, bagaimanakah mereka bisa menghasilkan keturunan? Apakah Tuhan juga menciptakan manusia lain di luar yg diceritakan alkitab ?

    Thanks.

    • Kisanak, kitab Kejadian ditulis oleh Musa atas perintah YHWH. Musa menulisnya sendiri atau menyuruh orang lain? Saya tidak tahu. Alkitab tidak mencatatnya. Karena Musa tidak hadri dalam kisah-kisah yang ditulisnya maka kita pun menyimpulkan bahwa yang ditulisnya diceritakan oleh YHWH kepadanya. YHWH menceritakan kisah untuk mengajarkan sesuatu kepada Musa dan bangsa Israel bukan mewariskan kitab silsilah.

      “jokowi alumni Universitas Gajah Mada.” bila informasi demikian saya anggap CUKUP untuk menyatakan kehendak saya, maka saya tidak perlu menceritakan tahun berapa jokowi masuk Gajah Mada, Fakultas apa? lulus tahun berapa? IP-nya berapa? Saya juga tidak menceritakan Jokowi anak siapa? Bapanya menikah dengan siapa? siapa saja adik dan kakaknya?

      Berapa kali anda sudah membaca kitab Kejadian? 1 kal? 2 kali? 3 kali? Menurut saya anda BELUM pernah membacanya, secara sistematis itu sebabnya bertanya hal yang anda tanyakan. Anda pasti menganggap dir orang PINTER dan anda memang pinter. orang-orang pinter menyangka TANPA membaca Alkitab sebab SUDAH bertanya adalah CARA pinter untuk mengerti ajaran Alkitab. Padahal CARA demikian sama sekali TIDAK pinter! Kenapa demikian? itulah cara BODOH untuk MEMBUANG kesempatan membaca Alkitab.

      Anda BERTANYA lalu merasa PUAS dengan jawaban yang DIBERIKAN, selanjutnya MERASA tidak perlu membaca Alkitab lagi sebab yakin dirinya SUDAH TAHU!

  5. Saya sudah membaca Alkitab, dan Kejadian adalah yang pertama saya baca.

    Kenapa saya bertanya kepada Bengcu? Karena buat saya lebih baik, saya terlihat bodoh saat ini daripada saya menjadi bodoh terus menerus.

    Kenapa saya bertanya pada Bengcu, bukan ke pendeta / yg lain ? Kalau saya bertanya pada orang lain face to face, prasangka orang, saya tidak mempercayai isi alkitab.

    Kenapa saya berani bertanya ke Bengcu ? Karena kita tidak saling berhadapan. Biarlah cuma mengenal lewat tulisan. Karena tadinya saya berpikir Bengcu sudah ada tahu atau referensi dan bersedia membagi saya informasi tsb. Karena setelah saya membaca hampir semua artikel Bengcu, saya tahu Bengcu adalah orang yang kritis dan tidak menelan mentah2 semua data. Sehingga apa yang bisa saya dapatkan dari Bengcu tentunya sudah melalui penyaringann

    Begitulah, Bengcu.
    Terima kasih

    • belajar Alkitab? kita punya waktu seumur hidup untuk memahaminya. jangan terlalu bernafsu. Terlalu bernafsu akan membuat kita khilaf. Balajarlah pelan-pelan dan nikmatilah proses belajar itu.

  6. Tidak! Saya tidak terlalu bernafsu dan tidak terburu-buru.
    Seringkali, sekali lagi seringkali, saya baru baca 1 pasal, saya
    langsung ketiduran di ranjang.

    But, terima kasi atas saran2nya.

    Saya masih harus belajar terus.

  7. Dua hakekat Yesus tdk mesti Dia mempunyai nafsu. Dari kelahiranNya yg ajaib sdh jelas bahwa Yesus suci.
    Apalagi dgn bukti arkeologis uji DNA darah Yesus.
    Kenyataan ini tdk serta merta kita kaitkan dengan perintah (untuk manusia) dlm taurat untuk beranak cucu, memenuhi bumi.
    Mlh perintah ALLAH tersebut lebih meyakinkan kita bahwa Yesus adalah Allah itu sendiri.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s