Rahasia Karunia Membedakan Roh


Kisah Para Rasul sama sekali tidak menyatakan apakah Agabus nabi sejati atau nabi palsu. Dari generasi ke generasi umat Kristen meyakini bahwa Agabus adalah nabi sejati. Saya belum pernah menemukan sumber pustaka yang mempertanyakan kesejatian nabi Agabus. dalam generasi ini, banyak sekali pengkotbah dan jemaat alam roh yang mengaku punya karunia membedakan roh. Para PAWANG roh mengaku, dengan JURUS membedakan roh, mereka mampu mendeteksi keberadaan roh-roh jahat di suatu tempat atau suatu benda atau di dalam diri seseorang. Yang lebih sakti mengaku mampu membedakan jenis roh-roh jahat itu, ada roh ejakulasi dini, roh impoten, roh susah orgasme, roh males goyang, roh nggak nafsu, dan lain-lainnya. Yang paling sakti seperti Ev. Daud Tony dan Pdt. Dr. Eku Hidayat, dll mengaku mampu melihat roh-roh itu dengan indera ketujuh karena indera keenam adalah anugerah roh teritorial kepada penyembahnya. Handai taulan sekalian, Pawang roh adalah pembual atau mereka yang telah disesatkan. Inilah rahasia jurus membedakan roh guna membongkar kedok nabi Agabus.
Atas dasar apa para sarjana teologi menyimpulkan bahwa Agabus adalah nabi sejati? Umumnya akan dijawab, “Karena NUBUATANNYA digenapi.” yang paling teliti dan hati-hati mempelajarinya akan menjawab, “Karena Agabus bernubuat dengan kuasa Roh dan mengucapkan kata-kata Roh Kudus.” Handai taulanku sekalian, apakah itu yang diajarkan oleh Allah melalui kitab Kisah Para Rasul?

Bukankah Paulus mengajarkan tentang karunia membedakan roh? BENAR! Bukankah para PAWANG roh mengaku memiliki karunia membedakan roh? BENAR! Bukankah mereka memang memiliki karunia membedakan roh? MUSTAHIL! Mungkin di antara mereka ada yang membual, namun bukankah di antara mereka mungkin ada yang memang benar-benar memiliki karunia membedakan roh? MUSTAHIL! Kenapa demikian? Karena sebagian besar dari orang-orang itu membual sementara sebagian kecilnya bertindak bodoh karena telah disesatkan. Bagaimana cara kita menarik kesimpulan demikian? Ini caranya:

Bagaimana cara PAWANG roh mendeteksi dan membedakan roh-roh jahat? Ada yang mengaku, karena dirinya merinding. Ada yang mengaku, karena merasakan hadirat atau kehadiran roh-roh jahat. Ada yang mengaku, karena mendengar bisikan Tuhan. Ada yang mengaku, karena mendapat penglihatan. Ada yang mengaku, karena mendapat karunia bernubuat. Ada yang mengaku, karena melihat roh-roh jahat gentayangan.

Handai taulanku sekalian, apa pun pengakuannya, pada hakekatnya JURUS membedakan roh dilakukan dengan DUA cara yaitu: MERASA dan atau BERHALUSINASI. Alkitab sama sekali tidak mengajarkan tentang membedakan roh dengan PERASAAN juga tidak mencatat kisah manusia mendeteksi keberadaan roh jahat dengan perasaan. Itu sebabnya PAWANG roh yang mengaku mendeteksi dan membedakan roh dengan PERASAAN adalah pembual.

Alkitab sama sekali tidak mengajarkan tentang karunia melihat roh-roh jahat juga tidak mencatat kisah manusia melihat roh jahat gentayangan. Itu sebabnya PAWANG roh yang mengaku melihat roh-roh jahat gentayangan sedang berhalusinasi. Keempat Injil mencatat kisah Yesus membedakan roh dengan akal budi. Kisah Para Rasul mencatat kisah Paulus membedakan roh dengan akal budi. Alkitab mengajarkan dengan tegas dan gamblang sehingga mustahil menyangkalnya. Mendeteksi dan membedakan roh dilakukan dengan akal budi bukan dengan perasaan apalagi dengan berhalusinasi.

Karunia membedakan roh diwujudkan melalui akal budi. Kisah nabi Agabus memang dicatat sebagai bahan latihan membedakan roh. Agabus adalah nabi palsu. Iblis bisa menyamar sebagai malaikat Allah (Terang). Mari kita membuktikannya.

Agabus Membual Atau Dia Kerasukan?

Seorang dari mereka yang bernama Agabus bangkit dan oleh kuasa Roh ia mengatakan, bahwa seluruh dunia akan ditimpa bahaya kelaparan yang besar. Hal itu terjadi juga pada zaman Klaudius. Kisah Para Rasul 11:28

ia mengatakan = SEMAINO <4591> = mengatakan
seluruh = HOLOS <3650> = seluruh
dunia = OIKOUMENE <3625> = dunia; bumi
kuasa roh = PNEUMA <4151> = roh

Apakah ROH di dalam Kisah Para Rasul 11:28 adalah Roh Allah atau roh jahat? Huruf besar dan kecil tidak bisa digunakan sebagai patokan sebab bahasa Yunani sama sekali tidak membedakan huruf besar untuk Roh Allah dan huruf kecil untukΒ  roh jahat.Β  Itu sebabnya yang dilakukan adalah menguji apakah perkataan Agabus digenapi? Pada jaman Klaudius (41-54) sama sekali tidak terjadi bencana kelaparan yang melanda seluruh kekaisaran Roma apalagi melanda seluruh dunia. Karena ramalannya tidak digenapi itu berarti Agabus adalah NABI PALSU. Mungkin dia sengaja membual atau dia membual karena kerasukan Iblis (roh) yang menyamar sebagai malaikat Allah (Terang).

Iblis Menyamar Jadi Malaikat Allah (Terang)

Di Damsyik ada seorang murid Tuhan bernama Ananias. Firman Tuhan kepadanya dalam suatu penglihatan: “Ananias!” Jawabnya: “Ini aku, Tuhan!” Kisah Para Rasul 9:10

Tetapi firman Tuhan kepadanya: “Pergilah, sebab orang ini adalah alat pilihan bagi-Ku untuk memberitakan nama-Ku kepada bangsa-bangsa lain serta raja-raja dan orang-orang Israel. Kisah Para Rasul 9:15

Aku sendiri akan menunjukkan kepadanya, betapa banyak penderitaan yang harus ia tanggung oleh karena nama-Ku.” Kisah Para Rasul 9:16

Di situ kami mengunjungi murid-murid dan tinggal di situ tujuh hari lamanya. Oleh bisikan Roh murid-murid itu menasihati Paulus, supaya ia jangan pergi ke Yerusalem. Kisah Para Rasul 21:4

Pada suatu malam berfirmanlah Tuhan kepada Paulus di dalam suatu penglihatan:”Jangan takut! Teruslah memberitakan firman dan jangan diam! Kisah Para Rasul 18:9

Sebab Aku menyertai engkau dan tidak ada seorangpun yang akan menjamah dan menganiaya engkau, sebab banyak umat-Ku di kota ini.” Kisah Para Rasul 18:10

Pada malam berikutnya Tuhan datang berdiri di sisinya dan berkata kepadanya: “Kuatkanlah hatimu, sebab sebagaimana engkau dengan berani telah bersaksi tentang Aku di Yerusalem, demikian jugalah hendaknya engkau pergi bersaksi di Roma.” Kisah Para Rasul 23:11

Karena tadi malam seorang malaikat dari Allah, yaitu dari Allah yang aku sembah sebagai milik-Nya, berdiri di sisiku, Kisah Para Rasul 27:23

dan ia berkata: Jangan takut, Paulus! Engkau harus menghadap Kaisar; dan sesungguhnya oleh karunia Allah, maka semua orang yang ada bersama-sama dengan engkau di kapal ini akan selamat karena engkau. Kisah Para Rasul 27:24

Tetapi sekarang sebagai tawanan Roh aku pergi ke Yerusalem dan aku tidak tahu apa yang akan terjadi atas diriku di situ selain dari pada yang dinyatakan Roh Kudus dari kota ke kota kepadaku, bahwa penjara dan sengsara menunggu aku. Kisah Para Rasul 20:22-23

Maka Yesus berpaling dan berkata kepada Petrus: “Enyahlah Iblis. Engkau suatu batu sandungan bagi-Ku, sebab engkau bukan memikirkan apa yang dipikirkan Allah, melainkan apa yang dipikirkan manusia.” Matius 16:23

Apakah ROH di dalam Kisah Para Rasul 21:4 adalah Roh Allah atau roh jahat? Bagaimana cara kita membedakannya? Dengan menganalisanya dengan akal budi. Apakah pernyataan Tuhan kepada Ananias di dalam Kisah Para Rasul 9:16 digenapi sepanjang hidup Paulus? Digenapi! Kisah Para Rasul 18:9-10; 23:11; 27:23-24 adalah bukti kegenapan Kisah Para Rasul 9:16. Apabila roh di dalam Kisah Para rasul 9:16 adalah Roh Allah, itu berarti Kisah Para Rasul 9:16 tidak digenapi. Apabila roh yang membisiki para murid untuk melarang Paulus ke Yerusalem adalah Roh yang menawan Paulus untuk pergi ke Yerusalem itu berarti Roh Allah menjilat muntahnya sendiri atau menyangkal diri-Nya sendiri. Apabila Apabila roh yang membisiki para murid untuk melarang Paulus ke Yerusalem adalah Roh Allah, itu berarti Paulus telah berdosa karena menentang keinginan-Nya.

Apa yang sesungguhnya terjadi? Yang terjadi adalah Iblis menyamar sebagai malaikat Allah (Terang) untuk mencegah Paulus ke Yerusalem seperti dia pernah mencegah Yesus menghadapi penderitaan-Nya.

Iblis Menyamar Jadi Roh Kudus

Setelah beberapa hari kami tinggal di situ, datanglah dari Yudea seorang nabi bernama Agabus. Kisah Para Rasul 21:10

Ia datang pada kami, lalu mengambil ikat pinggang Paulus. Sambil mengikat kaki dan tangannya sendiri ia berkata: “Demikianlah kata Roh Kudus: Beginilah orang yang empunya ikat pinggang ini akan diikat oleh orang-orang Yahudi di Yerusalem dan diserahkan ke dalam tangan bangsa-bangsa lain.” Kisah Para Rasul 21:11

Sementara mereka merencanakan untuk membunuh dia, sampailah kabar kepada kepala pasukan, bahwa seluruh Yerusalem gempar. Kisah Para Rasul 21:31

Kepala pasukan itu segera bergerak dengan prajurit-prajurit dan perwira-perwira dan maju mendapatkan orang banyak itu. Ketika mereka melihat dia dan prajurit-prajurit itu, berhentilah mereka memukul Paulus. Kisah Para Rasul 21:32

Kepala pasukan itu mendekati Paulus, menangkapnya dan menyuruh mengikat dia dengan dua rantai, lalu bertanya siapakah dia dan apakah yang telah diperbuatnya. Kisah Para Rasul 21:33

Mereka pergi kepada imam-imam kepala dan tua-tua bangsa Yahudi dan berkata: “Kami telah bersumpah dengan mengutuk diri, bahwa kami tidak akan makan atau minum, sebelum kami membunuh Paulus. Kisah Para Rasul 23:14

Apabila Agabus adalah nabi sejati, itu berarti Tuhan Yesus adalah pembual karena tidak mengenapi ucapan-Nya kepada Ananias:

“Aku sendiri akan menunjukkan kepadanya, betapa banyak penderitaan yang harus ia tanggung oleh karena nama-Ku.”

Apabila Agabus adalah nabi sejati, itu berarti Roh Allah adalah pembual kerena Dia yang menawan Paulus untuk pergi ke Yerusalem namun Dia sendiri kemudian mencegah Paulus ke Yerusalem.

Apabila Agabus adalah nabi sejati, itu berarti Roh Kudus menentang Bapa-Nya sebab Roh Allah menawan Paulus untuk pergi ke Yerusalem namun Roh Kudus berusaha mencegah-Nya.

Apabila Agabus adalah nabi sejati, itu berarti Paulus menghina Roh Kudus karena mengabaikan peringatan-Nya.

Apabila Agabus adalah nabi sejati, itu berarti Paulus menghina Allah karena mengabaikan peringatan-Nya yang diucapkan lewat Agabus.

Handai taulan sekalian, apa yang sesungguhnya terjadi? Yang terjadi adalah Agabus membual atau dia kerasukan Iblis yang menyamar sebagai malaikat Allah (Terang) untuk mencegah Paulus ke Yerusalem.

Apakah RAMALAN Agabus digenapi? TIDAK! Paulus sama sekali tidak “diikat oleh orang-orang Yahudi di Yerusalem dan diserahkan ke dalam tangan bangsa-bangsa lain.” Kejadian yang dialami oleh Paulus bertolak belakang dengan yang diramalkan oleh Agabus. Paulus diikat oleh bangsa Romawi lalu diserahkan kepada orang Yahudi di Yerusalem lalu diambil kembali. Karena ucapannya tidak digenapi, itu berarti Agabus adalah nabi palsu. Agabus membual atau dia kerasukan Iblis yang menyamar sebagai Roh Kudus.

KESIMPULAN

Handai taulan sekalian, kita sudah belajar MEMBEDAKAN roh dengan akal budi. Silahkan mempelajari kisah Paulus membedakan roh dengan akal budinya dalam: Kisah Para Rasul 13:4-12 dan Kisah Para Rasul 16. Silahkan mempelajari cara Yesus membedakan roh dengan akal budi-Nya dalam: Matius 16:21-28 dan Matius 15:21-28; Markus 7:24-30.

NB:
Saya mendedikasikan tulisan ini untuk sahabatku Samuel Franklyn. Perdebatan kami tentang Karunia Nabi dan Rasul – 24 April 2008 yang memacu saya untuk menggali Alkitab lebih dalam lagi tentang karunia-karunia Roh. Untuk membaca perdebatan kami tersebut, silahkan klik di sini.

Advertisements

91 thoughts on “Rahasia Karunia Membedakan Roh

  1. Iri yah? Roh Kudus yang mengijinkan loh! karunia itu emang ada ! , terserah mau percaya ato ngga , tapi doa dlu sebelum baca alkitab, jangan sampai di sesatkan dan menyesatkan !

    • @Vincent, ketika menulis hai hai menggunakan Alkitab sebagai STANDAR kebenaran dan sumber pustaka, itu sebabnya anda HARUS menggunakan Alkitab juga untuk MENGADILINYA. TUNJUKKAN yang salah dan ajaran yang benar. Itu baru namanya mengajar. kalau hanya MENUDUH tanpa bukti sich bukan mengajar namanya, namun PAMER kepala kosong. ha ha ha ha

    • gratio, saya sudah menuangkan semua pengetahuan saya tentang Alam roh dan okultisme dalam sebuah buku. Anda bisa mencari tahu lebih banyak lagi tentang buku tersebut dengan klik di SINI bahkan bisa membelinya nanti bila tertarik untuk mempelajarinya. Harga buku tersebut Rp. 79.000,- + ongkos kirim. Agak mahal namun benar-benar LAYAK dibandingkan dengan isinya.

  2. Pak,ngerti gak gimana cara Yesus memindahkan setan pada orang Gila di Grasa,trus setannya dipindahkan kepada 1000 ekor babi…trus babinya nyemplung dech???

    • Lalu setan-setan itu memohon kepada Yesus, supaya Ia jangan memerintahkan mereka masuk ke dalam jurang maut. Lukas 8:31

      Adalah di sana sejumlah besar babi sedang mencari makan di lereng gunung, lalu setan-setan itu meminta kepada Yesus, supaya Ia memperkenankan mereka memasuki babi-babi itu. Yesus mengabulkan permintaan mereka. Lukas 8:32

      Lalu keluarlah setan-setan itu dari orang itu dan memasuki babi-babi itu. Kawanan babi itu terjun dari tepi jurang ke dalam danau lalu mati lemas. Lukas 8:33

      Hendrikus Rosanly, kenapa anda TOLOL sekali ya? Di mana ayat yang mengajarkan Yesus MEMINDAHKAN setan ke 1000 ekor babi? Bacalah ketiga ayat di atas dan BERTOBATLAH. Semoga jadi pinter

      • Proverbs 26:4 When arguing with fools, don’t answer their foolish arguments, or you will become as foolish as they are.

        Berusaha membuktikan dan memberi argumen tentang banyak hal itu tidak ada gunanya, yang penting ketaatan pada Tuhan yg Maha Kuasa.

        Amsal 18:6 Bibir orang bebal menimbulkan perbantahan, b dan mulutnya berseru meminta pukulan.

        Mas hai hai bengcu, mgkn boleh mempertimbangkan pilihan kata-kata anda ketika memberi komentar. Sepertinya saya memperhatikan bahwa blog anda ini cuma ditulis untuk membuktikan bahwa penyelidikan anda benar, tapi pengetahuan itu tidak ada gunanya jika tidak memberkati orang lain dan hanya menimbulkan perselisihan.

        Romans 8:1 No condemnation now hangs over the head of those who are β€œin” Jesus Christ.

        Hopefully it helps, no offense πŸ™‚

        • Kisanak, saya menulis untuk senang-senang. hai hai tidak menulis untuk memberkati orang. Itu sebabnya cuman tiga kata buat yang minta berkat dari hai hai, “Tak UU ya.!” ha ha ha …. Mempertimbangkan pilihan kata hai hai? ha ha ha ha … saya sudah pilih yang paling mengasyikkan lho. ha ha ha ha …. Jadi, silahkan anda juga pilih sendiri dech. ha ha ha ha …

      • to Hendrikus
        jumlah kawanan babi itu ada kira-kira 2000. (baca Markus 5: 13)

        to Bencu
        HAHAHAHAHAHAHAAAA…. πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ Hanya belajar dari Alkitab?
        anda tidak mengoreksi si Hendrikus tapi tau nya hanya mendakwa orang lain saja.
        dasar penyesat amatiran

        πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚
        πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚

  3. to all readers

    πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚

    MENGENAI KARUNIA MEMBEDAKAN ROH (distinguishing between spirits)

    Tujuan semua karunia Roh yang dicatat dalam 1 Kor. 12:7-11 adalah untuk MEMBANGUN jemaat Kristus.
    khusus karunia membedakan roh, fungsinya adlah untuk MEMAHAMI dan MEMBEDAKAN mana ajaran sehat dan mana ajaran sesat.

    Dalam 1 Yoh. 4: 1-6, kita mengetahui bahwa rasul Yohanes termasuk salah satu rasul yang memiliki karunia MEMBEDAKAN roh, rasul Paulus juga memiliki karunia ini juga untuk MEMBONGKAR roh-roh yang berusaha mengaburkan berita Injil Kristus.

    Rasul Yohanes adalah rasul yang menulis bahwa Yesus Kristus adalah Firman Hidup yang datang ke dalam dunia dalam darah dan daging (baca Yoh. 1:1 dan 1 Yoh. 1:1-4) dan dia juga menyatakan bahwa Yesus Kristus adalah Allah Yang Benar dan Hidup yang kekal (baca 1 Yoh. 5: 20)

    jadi karunia membedakan roh berfungsi untuk MEMBANGUN jemaat dalam membedakan mana ajaran yang berasal dari Roh Allah dan mana yang berasal dari roh antikristus, sehingga jemaat tidak mudah tertipu oleh perkataan atau tulisan2 yang seakan Kristen, atau menggunakan nama Yesus Kristus atau yg mengatasnamakan Alkitab.

    karunia membedakan roh juga tidak lepas dari hidup bergaul dengan firman Allah dan hidup dalam iman kepada Tuhan Yesus.

    rasul Yohanes dengan tegas menyatakan bahwa kita harus menguji setiap roh. (baca kembali 1 Yoh 4:1)
    berdasarkan kesaksian dari rasul Yohanes dalam suratnya yang pertama disimpulkan bahwa setiap roh yang MENYANGKAL bahwa Yesus Kristus adalah Firman Allah yang hidup – Dialah LOGOS – Allah yang Benar, yang telah datang ke dalam dunia, adalah roh antikristus.

    dan lucunya orang2 yang menjadi fasilitator bagi roh-roh antikristus itu tidak sadar kalau mereka sedang melakukan kehendak Iblis.

    πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚
    πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚

    • Ajaran alkitab dan bukan ajaran Alkitab. Itulah yang HARUS DIUJI dan dibedakan orang Kristen. CARANYA bukan dengan MERASA-RASA namun dengan MEMBANDINGAN ajaran tesebut dengan Alkitab sebagai sumber pustaka dan setandar kebenaran. Seperti yang hai hai lakukan.

      • saya cukup tahu apa yg sedang anda lakukan πŸ™‚
        jadi gak usah berprilaku innconent seperti itu.
        haha.. πŸ™‚

        Iblis juga pakai nats Alkitab juga kok tapi untuk di manipulasi dan di putar balikan untuk tujuan jahatnya, sebab dia adalah pendusta dan bapa segala dusta (Yoh. 8:44)
        masalah INTINYA bukan pada ajaran Alkitab atau bukan ajaran Alkitab, tetapi lebih kepada roh apa yang menggunakan Alkitab dibalik orang itu. Roh Allah atau roh antikristus.

        saya pernah secara tidak sengaja masuk ke dalam sebuah KKR di salah satu tempat di Jakarta yang pembicaranya adalah orang asing. dan brosur yg saya lihat itu hanyalah kertas foto copy hitam putih ditulis KKR pemulihan bangsa. sya termasuk anggota usher. itu juga karena ajakan teman.

        selagi saya menunggu waktu dimulai acaranya, ada suara di dalam hati saya yang mengatakan bahwa di sekeliling saya banyak pengikut lucifer. saya harus menguji dulu sebab apa yang saya lihat terlihat Kristiani. namun saya terus jaga2 dalam doa.

        mulai masuk ke ruang tunggu bagi usher, dan bolak-balik di koridornya dengan banyak anak2 muda yg duduk di lorong tersebut dengan dress code kemeja putih dan celanan panjang hitam. namun mata saya melihat ada satu ruangan yang gelap gulita. saya bertanya pada beberapa orang disekeliling saya soal itu mereka bilang itu tempat panitia utama berdoa.

        setelah itu saya duduk2 di koridor itu dan suara itu kembali muncul di hati saya dan berkata “anak-anak lucifer”.
        saya masih harus menguji dulu sebab yang saya lihat sangat Kristiani. dan saya tidak lupa berjaga2 dalam doa dan saya minta sebuah peneguhan dari Tuhan.

        akhirnya acara dimulai, tamu mulai datang dan saya bersama teman saya menyambut mereka, setelah berjabat tangan dengan beberapa tamu yg masuk, perasaan saya agak aneh… beberapa tamu memandang saya dengan tatapan tajam. tapi berusaha positive thinking aja, mungkin saya keren hahahaahha.. πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚

        acara dimulai, kami semua masuk ke ruangan besar itu, saya mengambil tempat bersama anak2 muda usher lainnya di podium atas. anehnya, sebelum dimulai, semua lampu di ruangan itu padam total kira2 selama 2-3 menitan. cukup lama… mmmm.. akhirnya saya mulai dapat jawaban dari Roh Tuhan. namun saya tetap berdoa dlm Roh.

        pujian dan penyembahan dinaikan, namun dalam pendengaran saya suara notasi musiknya agak kurang sinergi, sekilas sangat baik tetapi kalau didengar dengan teliti semua iramanya seperti bertabrakan.

        lalu saat doa bagi bangsa, beberapa orang di stage datang membawa sangkakala meniupnya dan MC mengajar semua anak2 muda untuk berdoa bagi bangsa dengan bergandengan tangan. lalu saya menggandeng orang di kiri dan kanan saya, lalu kami mulai berdoa dan menutup mata, kembali lampu digelapkan. saya berdoa dengan kuasa darah Yesus untuk proteksi roh jahat terotrial. selagi beroda eh tiba2 orang di kiri saya melepaskan tangannya dan tidak lama kemudia orang yg di kanan saya. kemudian suara orang2 di sekitar saya terdengar ribut dengan pergerakan2. ketika berdoa selesai, lampu dinyalakan (remang2) dan orang di kiri dan kanan saya tidak ada berserta temannya. saya pikir mungkin mereka kemballi ke ruang usher.

        masuk ke firman Tuhan, orang asing di atas stage mengajak jemaat membaca Lukas 9:51-56.
        anehnya, dia mengatakan bahwa orang Samaria adalah musuh orang Yahudi oleh karena itu murid-murid Yesus ingin membunuh mereka dengan api dari langit. dan dia mengatakan bahwa kalau kita orang Samaria itu pasti kita sudah dibunuh oleh murid-murid Yesus itu. Dia selalu mengulangi ini kata Alkitab bukan kata saya. Dia menghujat Yesus Kristus dan ajaran kasih-Nya. Dia berkata bahwa yang nama Tuhan yg penuh kasih seharusnya tidak seperti itu terhadap orang2 samaria.

        saya tunggu sampai pendeta bule itu ke ayat 55-56 yang mengatakan bahwa Yesus MENEGUR murid2-Nya itu dan pergi ke desa yang lain. tapi 2 ayat terakhir itu TIDAK dia utarakan. saya berpikir bahwa benar apa yang berbicara di dalam hati saya sejak tadi bahwa inii adalah acara ‘kkr’ ‘kkr’ an pengikut antikristus.

        lalu saya memutuskan untuk meninggalkan acara itu, pergi bersama adik saya, saya tanya dia apa dia ngerti firman yang disampaiakan tadi. adik saya bilang tidak tau sama sekali apa yg dibicarakan. ok..

        dan hal terakhir yang mengejutkan saya, ketika dalam perjalanan pulang, di dalam angkutan umum. ada suara yang samar2 terdengar berkata, “who’s that boy?”, dan samar2 saya melihat orang asing itu berserta pengurus acara yg lainnya sedang berada dlm sebuah ruangan dengan seorang anak muda yg berbaju putih yang perutnya kesakitan. orang asing itu bertanya mengenai siapa yang telah melakukan itu ke dia sampai2 perutnya sakit dan tidak sanggup berdiri. “who’s that boy?”

        setelah semuanya itu saya memuliakan Tuhan Yesus, sampai rumah langsung berdoa baca Alkitab dan tidur nyenyak.

        ini hanya kesaksian kecill mengenai apa yang ingin dinyatakan Roh Kudus dalam hidup saya.
        sebuah panggilan yang pasti untuk memuliakan Yesus dan menelanjangi perbuatan roh antikristus melalui tipu daya dan okultisme.

        πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚
        πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚

  4. —Silahkan mempelajari kisah Paulus membedakan roh dengan akal budinya —

    kisanak
    jadi karunia roh itu
    a. dipelajari
    b. pemberian

    kisanak saja tidak punya karunia roh, kenapa malah mengajari orang lain?|

  5. Koh Hai hai, mau tanya dong. Apa sih yang dimaksud dengan penglihatan ? Lalu bagaimana dengan pengakuan banyak orang yang mengaku bermimpi dan bertemu orang2 yang sudah meninggal, mengaku mendapat wahyu/pencerahan dari Tuhan, dll. Mereka biasanya menjadikan peristiwa kornelius, peristiwa saulus dll sebagai dasar kebenaran/alasan mereka. Apa koh Hai hai pernah menulis blog khusus mengenai hal ini ?
    Terima kasih.

  6. Membedakan roh bukan dengan akal budi tapi dengan merasakan buah atau dampak yg diakibatkan atau ditimbulkan oleh roh tersebut. Karena yang tertulis adalah melalui buahnyalah kita akan mengenali mereka (Mat 7:16-17).Dari buahnya kita mengenali pohonnya.

    Buah itu terkait dengan rasa.Mengetahui rasa mangga itu dengan indera perasa (lidah), bukan dengan akal budi.

    Rasa “buah” yg ditimbulkan oleh roh bisa dicek dengan Buah Roh, Galatia 5:22-23

    Tetapi buah Roh ialah: kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, kelemahlembutan, penguasaan diri. Tidak ada hukum yang menentang hal-hal itu.

    Cek dampak yg ditimbulkan oleh roh tsb, apakah memberi damai sejahtera ? Menimbulkan penguasaan diri ? Menimbulkan kelemahlembutan ?

    Perihal Yesus membedakan roh dgn akal budi :

    Hai hai menulis :
    Silahkan mempelajari cara Yesus membedakan roh dengan akal budi-Nya dalam: Matius 16:21-28 dan Matius 15:21-28; Markus 7:24-30.

    AT menanggapi :
    Ayat2 tsb bukan tentang Yesus membedakan roh dgn akal budi. Yesus tidak menggunakan akal budinya ketika menghardik Petrus atau roh yg menyebabkan Petrus menyatakan hal tsb (roh ketakutan). Yesus menggunakan kuasa Rohnya.

    Mat 15:21-28 dan Mark 7:24-30 itu perihal iman/percaya, bukan ttng Yesus menggunakan akal budi utk membedakan roh.

    Perihal Kis 21:4.
    Baca ayat 5 nya maka akan jelas. Roh memberitahukan agar tak ke Yerusalem tapi ada batas waktunya, itu jelas bisa kita ketahui kalau baca ayat 5 nya.

    Kisah Para Rasul 21:4-5 (TB) Di situ kami mengunjungi murid-murid dan tinggal di situ tujuh hari lamanya. Oleh bisikan Roh murid-murid itu menasihati Paulus, supaya ia jangan pergi ke Yerusalem.

    Tetapi setelah lewat waktunya, kami berangkat meneruskan perjalanan kami. Murid-murid semua dengan isteri dan anak-anak mereka mengantar kami sampai ke luar kota; dan di tepi pantai kami berlutut dan berdoa.

    Lihat kalimat : “Tetapi setelah lewat waktunya”.

    Perihal nubuatan Agabus
    Silahkan cek ke internet, sudah banyak yg mengulasnya.

    Salam
    Aldy Tan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s