Kesetiaan Adalah Sikap Yang Harus Dilatih


Nona, izinkan saya untuk memberitahu anda dan semua pembaca lainnya akan sebuah kenyataan yang tidak pernah dikotbahkan dari mimbar gereja dan dibahas di dalam pembinaan pranikah serta dibicarakan dalam konsultasi rumah tangga. Bahkan hal ini mungkin tidak berani didiskusikan oleh orang-orang Kristen karena dianggap tidak Kristiani. Namun, percayalah inilah kenyataan yang ada tentang lelaki dan wanita di dunia ini. Dan inilah kenyataan di dalam kehidupan pacaran juga kehidupan rumah tangga.

Tanpa Kekasih Lelaki Tidak Percaya Diri

Sebelum memiliki pacar umumnya seorang lelaki merasa MINDER dan MATI AKAL ketika hendak mengejar wanita impiannya. Dia takut di tolak! Itu sebabnya bila anda bertanya, maka para lelaki lajang ini menyatakan bahwa mereka tidak keberatan bila wanita menyatakan cinta duluan bahkan mereka juga menyatakan tidak keberatan bila wanita cintaannya tidak perawan lagi. Mereka tidak tahu bahwa mereka tidak tahu. Mereka tidak tahu bahwa wanita yang menyatakan cinta dan melamar dirinya menjadi kekasih akan kehilangan rasa hormat dari dirinya. Mereka tidak tahu apa arti desahan wanita yang kehilangan kendali diri oleh birahi karena cumbuan seorang lelaki.

Karena Pacar Lelaki Mulai Percaya Diri

Setelah memiliki pacar dan membuat pacarnya mendesah BIRAHI ketika dia mencumbunya, lelaki mulai percaya diri akan kemampuannya menaklukkan wanita. Lelaki suka melihat kekasihnya mendesah birahi ketika dia mencumbunya. Itu sebabnya dia akan terus mencumbu kekasihnya. Ketika berhasil membuat pacarnya kehilangan kendali karena birahi lelaki semakin percaya diri akan kemampuannya menaklukkan wanita. Bila anda bertanya, maka lelaki-lelaki demikian umumnya akan merasa keberatan bila kekasihnya tidak perawan lagi karena mereka sudah tahu apa arti desahan wanita yang kehilangan kendali diri karena birahi oleh cumbuan seorang lelaki.

Setelah Beristri Lelaki Sangat Berbahaya

Itu sebabnya, lelaki yang sudah menikah sangat berbahaya bagi wanita, karena pada saat itu dia tidak memiliki beban lagi ketika merayu dan mencumbu. Lelaki demikian hidup dengan prinsip “Namanya juga usaha!” Baginya wanita itu ada yang mau ada yang tidak mau. Dia akan mencoba merayu dan bila ditolak dia kecewa namun tidak akan putus asa. Dia akan mencoba lagi setiap ada kesempatan. Itu sebabnya, hai wanita, berhati-hatilah dengan MANTAN pacar anda atau lelaki yang pernah anda tolak ketika anda masih muda. Mereka akan menyerang namun dengan strategi dan teknik yang luar biasa. Anda tidak waspada? Jangan salahkan dunia bila anda TERGODA lalu selingkuh dengannya.

Lelaki suka melihat kekasihnya kehilangan kendali karena birahi. Tentu saja lelaki tahu ketika wanitanya berpura-pura hilang kendali karena birahi, itu sebabnya desahan seorang pelacur tidak pernah membuat lelaki merasa bangga dan percaya diri.

Lelaki Indonesia umumnya tumbuh besar dengan KEYAKINAN lelaki yang meninggalkan pacarnya adalah play boy, lelaki yang meninggalkan anak istrinya adalah lelaki tidak bertanggungjawab. Itu sebabnya walaupun menemukan kenyataan bahwa kekasihnya tidak menyenangkan lagi, umumnya mereka berusaha bertahan. Bila ada kesempatan, dia akan memacari pacar barunya sambil tetap memacari pacar lamanya. Itu sebabnya lelaki akan tetap mempertahankan perkawinannya walaupun menelantarkan istrinya dengan selingkuh.

Kepada para wanita saya selalu berkata, “Untuk Kawin (sex), lelaki yang menentukan untuk menikah wanita yang menentukan.”  Sekali merasakan kenikmatan bercumbu lelaki akan selalu meningkatkannya hingga hubungan SEX. Bila sang wanita tidak menuntut menikah, umumnya lelaki akan tenang-tenang saja menjalani hubungan cinta dan SEX mereka. Umumnya lelaki tidak paham kehidupan perkawinan hingga mereka memasukinya, itu sebabnya ketika kekasihnya mengajak nikah, mereka umumnya tidak berpikir panjang untuk menikah. Itu sebabnya, nona, jangan heran apalagi merasa terhina bila mendapati kenyataan bahwa suami menikahi anda hanya dengan alasan ORGASME belaka.

Ketika anda menuntut kekasih untuk putus karena dia juga memacari gadis lain, maka pacar anda akan menimbang. Bila dia merasa gadis yang lain itu lebih berarti, maka dengan senang hati dia akan menerima tantangan anda. Dalam hal demikian, dia merasa tidak bersalah. Hal yang sama juga berlaku ketika anda menuntut suami untuk memilih keluarga atau selingkuhannya. Dia mulai menimbang namun tidak akan mengambil keputusan. Ketika anda menuntut cerai, dia akan menerimanya bila merasa kekasihnya lebih berarti dibandingkan anda. Bila terjadi cerai maka dia tidak akan merasa bersalah karena menganggap andalah yang menceraikannya atau andalah yang memaksa dia bercerai.

Lupakan keadilan dan lupakan kebenaran serta lupakan moral Kristiani, sebab itulah kenyataannya. Siapa bilang dunia ini adil? Bukankah keadilan hanya ada di rumah ibadah? Itulah kenyataan yang dihadapi oleh wanita.

Tidak ada manusia yang kebal selingkuh di dunia ini. Bila ada kesempatan dan kemampuan, baik suami maupun istri akan selingkuh. Banyak yang tidak selingkuh karena tidak punya kemampuan banyak pula yang karena tidak punya kesempatan juga banyak yang tidak punya waktu. Ada yang takut dosa, ada yang tidak punya uang, ada yang karena tidak ada waktu, ada juga yang karena tidak ada yang menggoda.

KESETIAAN bukan KARAKTER bawaan lahir namun SIKAP yang harus selalu di latih dan dipelihara. Baik suami maupun istri harus senantiasa melatih diri untuk bersikap setia dan menjauhi godaan. Pelatihan itu dimulai dari pikiran lalu diwujudkan di dalam prilaku. Selingkuh dimulai dengan FANTASI.

Untuk sebuah kalimat yang lebih indah, dikatakan bahwa SELINGKUH dimulai dengan CURHAT.

53 thoughts on “Kesetiaan Adalah Sikap Yang Harus Dilatih

  1. maksudnya adalah: jika seorang pria menaruh harapan pada sang si gadis sementara sang gadis tidak begitu meresponi cintanya, tetapi dia tetap optimis bahwa si gadis itulah yang akan menjadi pendamping hidupnya. nah yang mau saya tanyakan ciri2 pria seperti apa ini?? bagaimana menanggapinya supaya sakitnya nanti tidak begitu jauh ?? gto co hai hai. thx

    • @wulani, itu ciri LELAKI biasa saja, nona. contoh: hai hai jatuh cinta kepada Tiur, namun cintanya ditolak MENTAH-MENTAH oleh Tiur. Dari pda NGANGGUR, artinya nggak ada SEREP, ya untuk sementara, NGOMONG GEDE dulu dech, “Aku PERCAYA, Tiur, engkau adalah GADIS yang diciptakan untukku! Aku BERIMAN!” NGOMONG GEDE itu kan GRATIS nona. Kalau untuk yang GRATIS aja PELIT, gimana yang bayar dong? ha ha ha ha ….. Bagaimana menghadapi lelaki demikian, sedangkan hati nggak SESUATU BANGET dech ma dia? Ha ha ha ha ha …. Tanggapi saja dengan SANTAI. Artinya selama dia nggak MENyeBALKAN dan NGESELIN dan masih NYENENGIN untuk hal-hal tertentu, ya BERTEMAN seperti biasa saja. JANGAN KASIHAN dengan lelaki demikian. apalagi mencoba menghiburnya. Juga nggak usah Nasehatin dia untuk MENCARI WANITA lain sebab klo dia NGGAK minggat juga setelah DITOLAK itu berarti memang nggak ada CEWEK keren yang lain dilingkungannya selain ANDA. Ha ha ha ha ha ha … Kalau dinasehatain dia justru NGELuNJAK dan MEMBUAL lagi bahwa dia BERIMAN anda bla bla bla …….

      • benar itu,jd sekarang saya harus diami aja ya tanpa mnasehatinya apalagi myuruh mcri wanita lain. heheheh. thx co tk komennya.

        • @wulani, benar nona. jalani hidup anda. Bila dia menggangu, usir saja. Jangan nasehati dia apa pun. Biar dia cari akal sendiri. Ha ha ha ha … Dia yang jatuh cinta kok kamu yang repot? ha ha ha ha …..

          • Hehe, jangan buka rahasia ath pak sm mba wulani. Saya sbgai pria juga jd malu rahasianya dibongkar. Hihihi

            Saya sm cwe sy dl pke trik di atas dgn ngomong kl sy yakin dia bakal jd cwe saya dan untungnya berhasil. Kl dia baca komen pak hai2, bisa tengsin saya. Hihi

            • @Luky Wijaya, tenang saja. JURUS kuno itu meskipun sudah diketahui wanita, tetap saja BERJAYA. ha ha ha ha ha ….. Hal itu karena wanita SUKA DIPUJA! ha ha ha ha ha ha …

  2. cinta adalah salah satu hal yg sangat sulit saya mengerti pak hai-hai. perkenalkan nama saya nia.. dan saya sudah banyak sekali diperkenalkan dan juga blind date dengan byk laki2… apalgi 2 thn belakangan ini, hingga saat ini saya belum jg menemukan org yang membuat saya yakin utk menikah dan meyakini org itu adalah calon saya. pak hai-hai berikan saya pencerahan mengenai hal ini. dan bagaimana ciri-ciri laki2 yg bertanggungjwb itu menurut bapak dan alkitab ajarkan terimakasih

    • @nia, Bergaul dengan sebanyak lelaki. Itulah CARA untuk mendapatkan PELuANG jatuh cinta kepada lelaki yang tepat. apakah anda sudah membaca blog saya yang berjudul Tuan nanti dan nona menanti? silahkan klik di SINI untuk membacanya.

  3. @ co hai hai. BERGAUL DENGAN BANYAK LELAKI. maksudnya apa co?? apakah di pacarin atau hanya bergaul sebatas teman biasa?? trus bagaimana menurut co2 dengan kata KESETIAAN??
    @ Luky wijaya> oooo ndk terima ya jurus mautnya ketahuan??hkhkhkhkhk….

    • @wulani, bergaul artinya BERTEMAN. Misalnya, anda kenal 10.000 lelaki, lajang. otomatis akan terjadi seleksi. 1.000 di antaranya pun menjadi teman. seleksi berlanjut, 100 di antaranya pun menjadi teman akrab. demikian seterusnya. Jangan pernah minta lelaki untuk mencarikan TEMAN lelaki bagi anda. Mereka nggak akan melakukannya. Jangan terlalu banyak bergaul dengan teman WANITA yang sudah bersuami, itu akan mengurangi kesemaptan mendapat jodoh. Bergaullah dengan sesama wanita lajang.

  4. thx co hai hai tk masukannya. jwban kesetiaannya mana co ???apakah benar kesetiaan itu di mulai dari kita berpacaran n wktu berpacaran tidak boleh melirik laki2 lain, karena kita sudah punya pacar??

  5. Pingback: Warna Cinta?! | Ie'

  6. Kesetiaan itu salah satu buah roh kudus..hanya roh kuduslah yg mampu membuat kita setia.Makanya Tuhan bilang tinggal d dlmku maka km akan berbuah tapi kalo d luar Tuhan kita akan mati..sejauh n sekuat apapun kita usahasendiri utk setia ga akan bisa tanpa kuasa Allah krn kita org berdosa.sadari kita selalu butuh Tuhan untuk hidup maka Dia pencipta yg agung memampukan kita oleh roh Nya utk setia

    • kisanak, hai hai adalah SUAMI yang SETIA. Tanpa bantuan Roh Kudus. hai hai SETIA karena MEMBINA dirinay untuk SETIA. Jadi, siapa anda? apa yang adna pahami tentang setia? Anda setia? ha ha ha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s