Philips Joeng Menyangkal Bualannya Sendiri


Alkitab mencatat bahwa mujizat 5 roti dan 2 ikan terjadi di Tiberias, bukan di Betsaida. Catatannya sangat tegas dan gamblang sehingga mudah sekali untuk dipahami dan mustahil menyangkalnya. Namun, berkali-kali Pinokionas mengajarkan bahwa mujizat  5 roti dan 2 ikan terjadi di Betsaida. Setelah hai hai menunjukkan ayat-ayat Alkitab yang mengajarkan bahwa mujizat  itu terjadi di Tiberias, bukan di Betsaida, Pinokionas pun menyangkal bahwa dia mengajarkan mujizat 5 roti dan 2 ikan terjadi di Betsaida. Perilaku demikianlah yang saya sebut menjilat muntah sendiri alias plintat-plintut. Kenapa Pinokionas kekeh jumekeh menyangkal yang telah diajarkannya berkali-kali? Saya tidak tahu. Namun perilaku demikian benar-benar mengenaskan.

Memberanikan diri bertanya, di dalam Group ….. Pinokionas Mengajarkan:

Pinokionas: ### HAI2 MEMANG SOMBONG, NAMUN OTAKNYA BERISI. SAKING PENUH ISINYA OTAKNYA, SAMPE MEREMBES KELUAR, HAHAHAHA

Hai Hai Bengcu Sibugil: MEREMBES juga nggak apa apa kok. yang penting hai hai tahu bahwa Mujizat 5 roti dan 2 ikan dilakukan di TIBERIAS, bukan di BETSAIDA. Ha ha ha ha ha ha …

Pinokionas: ### EMANG SIAPA YG BILANG MUJIZAT ITU DI BETSAIDA??? HAHAHAHAHA NGEMENG LOE SANA….

Hai Hai Bengcu Sibugil: Lha iya lah. kan jarak Galiea ke Betsaida itu hanya 5 Km doang. Ha ha ha ha ha …

Pinokionas: ### APA HUBUNGANNYA??? DAN KAPAN SAYA PERNAH BILANG MUJIZAT ITU TERJADI DI BETSAIDA??? HAHAHAHA…. KALO MEMFITNAH TUH YG ALUSAN DIKIT…. KELIATAN BANGET NYELEOT-NYA, WAKAKAKAKAKAKA ……

Pinokionas: HEI, OLD MAN, JANGAN MEMBIASAKAN DIRI MENGGIRING OPINI PUBLIK DENGAN CARA MEMFITNAH BEGITU YACH??? ITU NAMANYA BUKAN CUMA PEMBUAL, TAPI KAMU PENIPU!!! HAHAHAHAHA KATANYA SUHU??? KOK GONG PEK…. WKAKAKAKAKAKA KELUARIN SEMUA PELURUMU, DAH …. NANTI SAYA ABISIN…. HAHAHAHAHA

Bengcu Menggugat dan hai hai Mengungkap:

Handai taulanku sekalian, benarkah hai hai memfitnah Pinokionas alias Pst Wenas alias Gyntara Yongky Wenas alias Oen Tay joeng alias Philip Wenas alias Philips Joeng mengajarkan mujizat 5 roti dan 2 ikan terjadi di Betsaida padahal Pinokionas sama sekali tidak pernah mengajarkan hal demikian? Pinokionas memang tidak pernah menulis kalimat, “Yesus melakukan mujizat 5  roti dan 2 ikan di Betsaida.” Namun berkali-kali dia mengajarkan hal demikian dan menjadikannya salah satu BUKTI bahwa Yesus mengutus 12 murid dan mujizat  roti dan 2 ikan terjadi pada hari yang sama. Berikut ini adalah bukti-bukti ajarannya:

Pinokionas : 1. YESUS MELOKALISIR TARGETNYA

Kedua belas murid itu diutus oleh Yesus dan Ia berpesan kepada mereka: “Janganlah kamu menyimpang ke jalan bangsa lain atau masuk ke dalam kota orang Samaria, melainkan pergilah kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel. Matius 10:5-6

Pinokionas: YESUS JELAS MEMERINTAHKAN AGAR TIDAK MELANGKAH KELUAR KE JALAN BANGSA LAIN. APALAGI SAMPE KE SAMARIA!!! BERARTI YESUS SUDAH MELOKALISIR TARGETNYA SEHINGGA TIDAK MUNGKIN TERLALU JAUH.

Pinokionas: DARI SEGI JARAK MISALNYA, JARAK KE SAMARIA 60 KM (10 JAM). DAN YESUS JELAS2AN MELARANG MURID2NYA MELANGKAH HINGGA MELEBIHI BATAS ITU. DARI SINI AJA KITA TAHU BAHWA JELAS PERJALANAN MURID2NYA TIDAK MELEBIHI 60 KM (10 JAM), KAN???

Pinokionas: INGAT!!! PARA MURID HANYA SEMPAT BERKELILING DI SEKITAR DANAU GALILEA. JIKA KITA MENILIK PETA, MAKA KITA AKAN MELIHAT BAHWA DANAU GALILEA PANJANGNYA HANYA SEKITAR 13 MIL & LEBARNYA HANYA SEKITAR 8 MIL. MUNGKINKAH PERLU BERHARI2??? TIDAK!!!

Pinokionas: BAHKAN SESUDAH BERKELILING, KOTA YG MEREKA TUJU MASIH BERADA DI SEKITAR DANAU GALIELA JUGA. MUNGKINKAH PERLU WAKTU BERHARI2???

Sekembalinya rasul-rasul itu menceriterakan kepada Yesus apa yang telah mereka kerjakan. Lalu Yesus membawa mereka dan menyingkir ke sebuah kota yang bernama Betsaida, sehingga hanya mereka saja bersama Dia. Lukas 9:10

Pinokionas: DARI DANAU GALILEA KE BETSAIDA TIDAK LEBIH DARI 5 KM. MENGINGAT BETSAIDA TERMASUK KOTA YG PALING DEKAT DENGAN DANAU GALILEA, BERSEBELAHAN DENGAN CERUK GALILEA & SUNGAI YORDAN.

Pinokionas: JIKA DESA2 SEKITAR DANAU GALILEA TSB DIKELILINGI OLEH PARA MURID APALAGI DENGAN DIBAGI PER-KELOMPOK, MAKA SANGAT MEMUNGKINKAN BAHWA SEMUA (ATAU PALING TIDAK CUKUP BANYAK) DESA SEKITAR GALILEA TERJANGKAU.

Pinokionas: 4. MEMANG YESUS MEMERINTAHKAN TARGETNYA ADALAH DOMBA2 ISRAEL. ITU ADALAH AMANAT DENGAN PENGGENAPAN STATIS. SEDANGKAN DALAM PENGGENAPAN DINAMIS, SAAT ITU, MURID2 BARU BERKELILING DI SEKITAR GALILEA SAJA. MENGAPA BISA BEGITU???

Pinokionas: KARENA SETELAH SELESAI BERKELILING, MURID2 DIAJAK YESUS BERGESER KE BETSAIDA & LETAK BETSAIDA HANYA SEKITAR 5 KM DARI DANAU GALILEA.

Luk 9:10 Sekembalinya rasul-rasul itu menceriterakan kepada Yesus apa yang telah mereka kerjakan. Lalu Yesus membawa mereka dan menyingkir ke sebuah kota yang bernama Betsaida, sehingga hanya mereka saja bersama Dia.

Pinokionas: JIKA MURID2 BERKELILING JAUH DARI WILAYAH GALILEA, MUNGKIN MEREKA UDAH DIAJAK AMA YESUS BERGESERNYA KE HONGKONG ATAU JAKARTA, BUKAN KE BETSAIDA, WKWKWKWK.

Pinokionas: DARI BATASAN WILAYAH KELILING ITU KITA KETAHUI BAHWA : SEKITAR DANAU GALILEA PANJANGNYA HANYA 13 MIL X LEBAR HANYA 8 MIL.

Pinokionas: # SEPERTI YG SAYA BILANG, SAYA YAKIN MURID2 HANYA BERPUTAR DI SEKITAR WILAYAH GALILEA KARENA SEKEMBALINYA MEREKA YESUS MENGAJAK MEREKA MENEPI KE BETSAIDA. DARI DANAU GALILEA KE BETSAIDA JARAKNYA HANYA SEKITAR 5 KM.

Johan Candra Priyaditya: @Pst.wenas: ### SEPERTI YG SAYA BILANG, SAYA YAKIN MURID2 HANYA BERPUTAR DI SEKITAR WILAYAH GALILEA KARENA SEKEMBALINYA MEREKA YESUS MENGAJAK MEREKA MENEPI KE BETSAIDA. DARI DANAU GALILEA KE BETSAIDA JARAKNYA HANYA SEKITAR 5 KM.

Johan Candra Priyaditya: Maksud saya Apakah ini bisa dijadikan patokan bahwa murid2 tidak menginap?

Pinokionas: ### MURID2NYA JELAS TIDAK MENGINAP HARI ITU KARENA YESUS MENGAJAK KE BETSAIDA JELAS MENJELANG MALAM & SEJENAK KEMUDIAN HARI MULAI GELAP & TERJADILAH PERISTIWA 5 ROTI 2 IKAN ITU.

Pinokionas: KEMUNGKINAN YG ANDA KEMUKAKAN JAUH LEBIH KECIL & ABSURD UTK MENDUKUNG PEMAHAMAN TSB.

Pinokionas: APA YA MASUK AKAL JIKA MURID2 KELUYURAN SORE HARI, DAN DI SORE HARI DI JAM YG SAMA ITU JUGA MENUJU BETSAIDA??? MEREKA KAN GAK OMNIPRESENT.

Pinokionas: LEBIH BISA DITERIMA JIKA MEREKA BERKELILING PAGI HARI, LALU SORENYA MEREKA KEMBALI & MENUJU BETSAIDA BERSAMA YESUS.

Pinokionas: – WILAYAH YG MEREKA KITARI (PADA WAKTU ITU) HANYA DISEKITAR GALILEA DULU, TERBUKTI SETELAH SELESAI KELILING, MEREKA BERGESER KE BETSAIDA & BETSAIDA MASIH DI SEKITAR GALILEA. EMANG MEREKA KELILING SAMPE MANA??? SAMPE HONG KONG???

Di Tiberias Bukan di Betsaiba

Pinokionas: ### MURID2NYA JELAS TIDAK MENGINAP HARI ITU KARENA YESUS MENGAJAK KE BETSAIDA JELAS MENJELANG MALAM & SEJENAK KEMUDIAN HARI MULAI GELAP & TERJADILAH PERISTIWA 5 ROTI 2 IKAN ITU.

Kerabatku sekalian, kalimatnya tegas dan gamblang sehingga mustahil menyangkalnya bukan? Bila demikian, kenapa Pinokionas menyangkal bahwa dia mengajarkan mujizat 5 roti dan 2 ikan terjadi di Betsaida? Kenapa dia menuduh hai hai memfitnahnya? Kenapa dia menantang hai hai membuktikan bualannya? Saya tidak tahu. Namun hai hai tahu bahwa Pinokionas berusaha menyangkal bualannya bahwa Yesus melakukan mujizat 5 roti dan 2 ikan di Betsaida.

Ketika seorang pembual membual, dia hanya berusaha untuk meyakinkan orang lain. Dia sama sekali tidak berpikir orang lain akan menguji bualannya. Ketika bualannya dipertanyakan, pembual akan membual lagi untuk meyakinkan pendengarnya akan bualannya. Dia akan melakukan hal yang sama ketika bualannya kembali dipertanyakan. Para pembual sama sekali tidak pernah berusaha mengingat detail-detail bualannya. Itu sebabnya bila anda terus menggodanya maka cepat atau lambat dia akan menyangkal bualannya sendiri. Itulah yang terjadi pada Pinokionas ketika membual bahwa Yesus melakukan mujizat  roti dan 2 ikan di Betsaida.

Setelah Yesus mendengar berita itu menyingkirlah Ia dari situ, dan hendak mengasingkan diri dengan perahu ke tempat yang sunyi. Tetapi orang banyak mendengarnya dan mengikuti Dia dengan mengambil jalan darat dari kota-kota mereka. Matius 14:13

Lalu Ia berkata kepada mereka: “Marilah ke tempat yang sunyi, supaya kita sendirian, dan beristirahatlah seketika!” Sebab memang begitu banyaknya orang yang datang dan yang pergi, sehingga makanpun mereka tidak sempat. Maka berangkatlah mereka untuk mengasingkan diri dengan perahu ke tempat yang sunyi. Markus 6:31-32

Sesudah itu Yesus berangkat ke seberang danau Galilea, yaitu danau Tiberias. Orang banyak berbondong-bondong mengikuti Dia, karena mereka melihat mujizat-mujizat penyembuhan, yang diadakan-Nya terhadap orang-orang sakit. Yohanes 6:1-2

Sekembalinya rasul-rasul itu menceriterakan kepada Yesus apa yang telah mereka kerjakan. Lalu Yesus membawa mereka dan menyingkir ke sebuah kota yang bernama Betsaida, sehingga hanya mereka saja bersama Dia. Lukas 9:10

Kitab Lukas memanng mencatat bahwa Yesus membawa murid-murid-Nya menyingkir ke sebuah kota bernama Betsaiba, namun sama sekali tidak mencata bahwa mujizat  roti dan 2 ikan dilakukan di Betsaiba. Matius, Markus dan Yohanes mencatat bahwa Yesus membawa murid-murid-Nya naik perahu untuk menyepi. Dan Yohanes mencatat dengan  tegas dan gamblang bahwa Yesus membawa murid-muridnya menyebrangi danau Galiea ke kota yang bernama Tiberias. Terjemahan LAI, “Sesudah itu Yesus berangkat ke seberang danau Galilea, yaitu danau Tiberias.” memang kurang akurat namun terjemahan yang lebih baik adalah: Sesudah itu Yesus berangkat ke seberang danau Galilea, yaitu Tiberias.

Tetapi sementara itu beberapa perahu lain datang dari Tiberias dekat ke tempat mereka makan roti, sesudah Tuhan mengucapkan syukur atasnya. Yohanes  6:23

Ayat tersebut di atas mencatat dengan tegas dan gamblang bahwa mujizat 5 roti dan 2 ikan terjadi di Tiberias.

Setibanya di seberang mereka mendarat di Genesaret. Matius 14:34

Setibanya di seberang Yesus dan murid-murid-Nya mendarat di Genesaret dan berlabuh di situ. Markus 6:53

Dan ketika hari sudah mulai malam, murid-murid Yesus pergi ke danau, lalu naik ke perahu dan menyeberang ke Kapernaum. Ketika hari sudah gelap Yesus belum juga datang mendapatkan mereka, Yohanes 6:16-17

Ketika mendengar kabar tentang kematian Yohanes yang disampaikan oleh MURID Yohanes (Matius  14:12-13). Yesus mengajak murid-murid-Nya pergi ke Beitsaida. Dari Beitsaida mereka lalu menyeberang ke Tiberias dengan perahu, Di dekat Tiberias-lah Yesus membuat mujizat 5 roti dan 2 ikan seperti yang tercatat di dalam Yohanes 6:1 dan Yohanes 6:23. Setelah hari GELAP, murid-murid kembali ke Kapernaum atau Betsaida tanpa Yesus. Setelah menyuruh orang banyak pulang, Yesus pun menyusul murid-murid-Nya dengan berjalan kaki di atas danau. Yesus baru menggapai mereka pada jam 03 pagi. Hampir semalaman waktu yang diperlukan untuk menyebrangi danau Tiberias dari Tiberias ke Kapernaum.

Pinokionas yang mulia, izinkan hai hai bertanya, “Kenapa anda menyangkal mengajarkan: Yesus melakukan mujizat 5 roti dan 2 ikan di Betsaida, walaupun sudah berkali-kali mengajarkannya? Kenapa anda menuduh hai hai MEMFITNAH anda padahal anda memang mengajarkan hal demikian? Bukankah setelah hai hai menunjukkan kepada anda bahwa Alkitab mencatat bahwa Yesus melakukan mujizat 5 roti dan 2 ikan di Tiberias, bukan di Betsaida seperti yang berkali-kali anda ajarkan, seharusnya anda mengakui KESALAHAN anda dengan KSATRIA? Kenapa alih-alih berterima kasih kepada hai hai yang mengajari hal yang benar, anda justru menuduhnya memfitnah anda? Itukah perilaku Kristen sejati?

Ha ha ha ha ha ha ….. Maling yang tertangkap  basah sebaiknya mengaku saja. Bila alih-alih mengaku justru mengagulkan diri sendiri yang menyalahkan orang lain, maka hai hai PASTI mengaraknya keliling kampung agar penduduk ELIM menontonnya. Ha ha ha ha ha … enak kan? Asyk kan? Mau kan? Lagi dong? Ikut dong? Ha ha ha ha ha ha ha ….

Oen Tay Joeng alias Pst Wenas alias Gintara Yongky Wenas alias Philips Joeng adalah PEnIPU. hati-hatilah agar anda tidak tertipu olehnya. Silahkan klik di SINI untuk membaca kisah-kisah penipuan publiknya yang lain.

Advertisements

12 thoughts on “Philips Joeng Menyangkal Bualannya Sendiri

  1. karena gelar, maka menganggap orang yang tidak memiliki gelar tidak memiliki kemampuan apa – apa. Hati – hati pak pinokio. Dari anak kecil pun, Tuhan mampu berbicara kepada anda. Bertobatlah pak pinokio.
    Masih untung suhu hai hai mengingatkan anda. Itu tandanya….anda diajar untuk merendahkan hati anda.
    GB

    • @5p Arta, masalahnya adalah apa yang dia sebut HARGA DIRI. KETAHUAN SALAH namun nggak MAU mengaku SALAH. Itu sebabnya lalu MENGHALALKAN segala CARA untuk menang DEBAT. apa gunakanya memang debat bila mengajarkan ajaran SESAT?

      • saya juga bingung. Apa yang koh hai hai ajarkan sebenarnya sangat sederhana sekali untuk dipahami. Tidak sesulit memahami apa yang koh hai hai ajarkan tentang iblis. Saya perlu waktu berbulan – bulan untuk memahami ajaran iblis itu. Sekarang pun saya merasa belum mampu memahaminya sepenuhnya. Tapi mengenai meno….mampir dan bermalam, sangat gampang sekali memahaminya. Seperti 1+1 =2.
        Tapi kenapa orang sekaliber pak pinokionas sangat sulit memahaminya ?
        Entahlah. Apakah itu berarti penggenapan Firman Tuhan bahwa semuanya itu dibuka untuk orang – orang yang kecil ?

        • @5p Arta, seperti yang saya katakan, AWALNYA dia KHILAF. Ketika ditegur, alih-alih BERTOBAt, dia justru BERSILAT lidah untuk membenarkan diri sendiri. bila memperhatikan debat-debatnya selama ini, dia memang sudah sering berperilaku demikian. MENGHALALKAN segala CARA untuk MENANG DEBAT dan MENGHALALKAN segala CARA UNTUK MEMBENARKAN DIRI. Namun kali ini dia benar-benar APES karena berhadapan dengan hai hai. Hai hai BUKAN saja tidak termakan TIPUANNYa namun JUGA mengulitinya helai demi helai seperti menguliti bawang bombai dengan Alkitab sebagai STANDARD kebenaran di depan banyak SAKSi. Semoga dia benar-benar KAPOK setelah saya MENGARAKNYA keliling kampung. Ha ha ha ha ha ha …..

    • @mama nia, di dalam peta, letak Kapernaum dan Betsaida itu dekat. Berdasarkan catatan Alkitab nampaknya Betsaida adalah salah satu kampung di Kapernaum. Kenapa kita menyimpulkan demikian? Karena di Kapernaum ada SINAGOGE.

      Danau Galilea memiliki tiga nama. Nampaknya orang-orang tiberias menyebutnya danau Tiberias, orang orang Kapernaum menyebutnya danau Genesaret sedangkan secara nasional itu disebut danau Galilea karena letaknya di wilayah Galilea.

  2. Bung Pinokionas mungkin menyadari ”kekeliruannya”, tetapi mungkin penyampaian counter bung Hai2 tidak pas kondisinya untuk ”seorang” Pinokionas hehe.., maka muncullah argumen2 yg tidak sportif keluar secara otomatis sebagaimana file di otak belakangnya. Dan akhirnya dia kehilangan kesempatan untuk BELAJAR dari kecerobohannya, dan belajar untuk BERTERIMA KASIH kpd ”orang tua” yg dia anggap bodoh…

    • @ivan59, prinsip saya sederhana. Bila tahu katakan tahu. Bila tidak tahu katakan tidak tahu. itulah tahu. Tidak tahu numun SOK TAHU dan menghalalkan segala CARA untuk SOK TAHU adalah perbuatan hina dina. Itu sebabnya, maling yang tertangkap basah sebaiknya mengaku. Bila ngak mau mengaku, maka hai hai pasti mengaraknya keliling kampung.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s