Philips Joeng Membuat Unair Medical Journal Palsu Untuk Menipu


Seperti dugaan hai hai, Oen Tay joeng yang mengaku bernama Gyntara Yongky Wenas dan menggelari diri Pst Wenas alias Philips joeng memang merekayasa Unair Medical Journal, November 1999. Namun rekayasa yang dilakukannya benar-benar luar biasa. Selain benar-benar LICIK, apa yang dilakukannya itu adalah perbuatan KRIMINAL dengan tuduhan PENIPUAN dan PEMALSUAN. Aneh bin ajaib, seorang pendeta Kristen dengan 5 Gelar sarjana membual untuk memenangkan debat dan ketika bualannya terbongkar, dia pun nggak segan-segan MENIPU. Benar-benar perilaku MEMALUKAN dan MENGENASKAN.

Memberanikan diri bertanya, di Group ELIM, Pst Wenas menulis:

Pst Wenas:  MOHON MAAF AGAK TERLAMBAT KARENA PAPA ANGKAT SAYA MENINGGAL DUNIA. MOHON MAAF JUGA SAYA SALAH BACA, BUKAN 1999, TAPI 1989.

http://www.facebook.com/groups/sabdaspace/#!/photo.php?fbid=2206474194616&set=o.162621783786315&type=1&theater

http://www.facebook.com/groups/sabdaspace/#!/photo.php?fbid=2206472634577&set=o.162621783786315&type=1&theater

++++

Hai Hai Bengcu Sibugil: ‎@Pst Wenas, baiklah bila demikian. Maukah anda menjelaskan tentang Unair Medical Journal, November 1999 yang kemudian anda revisi menjadi Unair Medical Journal, November 1989?

+++++

Pst Wenas:  SETELAH NGACO & GAGAL MEMBUKTIKAN BUALANNYA SOAL KANKER JINAK, SKRG HAI HAI BENGCU BERUSAHA MEMBUKTIKAN BHW PST.WENAS GAK KANKER PARU2, HAHAHAHAHA

+++++

Hai Hai Bengcu Sibugil: ‎@Pst Wenas, bukankah saya sudah menjelaskan panjang lebar tentang kanker, pengklasifikasian kanker dan penyebutan kanker menurut penyebaran dan perkembangannya alias keganasannya?

Anda ngakunya nggak ngerti istilah medis dan hanya ngutip ucapan dr. nono? kok tiba tiba ngaku banyak belajar dan menulis sich? bila memang banyak belajar dan menulis, seharusnya tahu dong bahwa mengelompokkan kanker sebagai kanker jinak dan ganas itu nggak ngaco belo namun benar dan ilmiah? Ha ha ha ha ha …

+++++

Pst Wenas:  ### HAHAHAHAHAHA, PLINTAT PLINTUT BIN NGELES BIN TOLOL ITU NAMANYA!!! ITU PENDAPAT KAUM AWAM YACH??? BUKAN ISTILAH MEDIS YACH??? HAHAHAHAHA SAYA JUGA AWAM LHO??? DAN BANYAK YG KOMEN DISINI JUGA AWAM…KOK CUMAN KAMU AJA YG BERPENDAPAT KONYOL SOAL ITU??? HAHAHAHAHA

Pst Wenas:  ### HAHAHAHAHAHA, PLINTAT PLINTUT BIN NGELES BIN TOLOL ITU NAMANYA!!! ITU PENDAPAT KAUM AWAM YACH??? BUKAN ISTILAH MEDIS YACH??? HAHAHAHAHA SAYA JUGA AWAM LHO??? DAN BANYAK YG KOMEN DISINI JUGA AWAM…KOK CUMAN KAMU AJA YG BERPENDAPAT KONYOL SOAL ITU??? HAHAHAHAHA
++++

Hai Hai Bengcu Sibugil: kisanak, memangnya sudah berapa banyak artikel tentang kanker yang sudah anda baca sehingga tidak menemukan SATU pun Artikel yang mendukung pendapat hai hai soal kanker jinak dan kanker ganas? Anda sudah tanya dr. Nono belum? Ada baiknya lho telp 108 ha ha ha ha ha ….. hai hai memang selalu berbelas kasihan kepada orang-orang yang TIDAK tahu bahwa dirinya tidAK tahu namun BERLAGAK SOK TAHU ketika diberitahu. Ha ha ha ha ha …

++++

Pst Wenas:  YA SUDAAHHH…. TUNJUKIN AJA LINK MEDIS YG MENDUKUNG OPINIMU, HEHEHEHE… JANGAN CUMAN KOAR2 DISINI TAPI GAK BISA NUNJUKIN LINKNYA, HAHAHA

AHHH, PALING2 NANTI CUMAN BISA JAWAB: SAYA GA ADA LINKNYA, ITU ADALAH PENGERTIAN SAYA SENDIRI ATAU PENGERTIAN “KAUM AWAM” HAHAHAHAHAHAHA KAUM AWAM DARI MACAU??? HAHAHAHAHA

++++

Hai Hai Bengcu Sibugil: ‎@Pst Wenas, bukankah anda menyalahkan hai hai tentang kanker ganas dan kanker jinak berdasarkan dokumen yang anda sebut: Unair Medical Journal, November 1999 yang kemudian anda revisi menjadi Unair Medical Journal, November 1989? Kenapa anda menolak untuk menjelaskan dokumen tersebut? Takut tulangnya dikerok ya? Ha ha ha ha ha ha ha ha ……. Kenapa nggak telepon dr. Nono atau belajar lagi kisanak? Ha ha ha ha ha ha ……..

++++

Pst Wenas:  LHAH??? KAN KAMU YG MAU MENYANGGAH??? YA JELASIN AJA DUNK….. DARI MANA KETOLOLAN SOAL KANKER JINAKMU ITU MUNCUL HAHAHAHAHAHAHA KANKER JINAK??? HAHAHAHAHAHAHAHAHAHA…….

++++

Hai Hai Bengcu Sibugil ‎@Pst Wenas, baiklah bila demikian. Para ilmuwan mengklasifikasikan kanker berdasarkan berbagai HAL.

  1. Pengklasiifikasian yang paling utama adalah berdasarkan JARINGAN yang diserangnya. Misalnya: Kanker payudara, kanker paru-paru, kanker limpa, kanker pankreas, dan lain sebagainya.
  2. Pengklasifikasian berdasarkan LUAS sebarannya kankernya disebut STAGE alias STADIUM, yaitu: Stadium 0, I, II, III, IV.
  3. Ada pengklasifikasian berdasarkan besarnya sel kanker, misalnya pada kanker paru-paru yaitu: Sel besar (bukan sel kecil) dan sel keci.

Aneh bin ajaib, bila ada orang yang konon katanya berpengalaman menderita kanker, berobat ke berbagai rumah sakit bahkan ke Tiongkok, Malasya, Jerman dan singapura serta sudah membaca banyak literatur kanker kekeh JUMEKEH sok tahu menyatakan bahwa TIDAK ada kanker jinak dan kanker ganas dan tidak nekad bilang tidak ada SATU artikel pun yang mendukung tentang pengklasifikasian kanker menjadi kanker jinak dan kanker ganas.

Kenapa demikian? Karena kanker juga diklasifikasikan berdasarkan KEGANASANNYA. Di dalam bahasa Inggris disebut: CANCER GRADE/ DEGREE OF AGGRESSIVENESS.

Berdasarkan KEGANASANNYA, kanker dibagi menjadi: G1, G2 dan G3. Itu sebabnya KANKER GANAS dan KANKER JINAK bukan omong kosong, kisanak. Ha ha ha ha ha …

Pst Wenas, mohon maaf, tanpa mengurangi rasa hormat lho, hai hai TIDAK membual. Anda tahu sekarang bahwa PENGKLASIFIKASIAN kanker berdasrkan KEGANASANNYA itu bukan OMONG kosong? Kanker GANAS dan kanker JINAK itu bukan omong kosong? Ha ha ha haha ha ha ha ha …….

‎@Pst Wenas yang mulia, kapan anda akan mulai menjelaskan tentang Unair Medical Journal, November 1999 yang kemudian anda revisi menjadi Unair Medical Journal, November 1989?

++++

Pst Wenas: SILAHKAN NGOCEH APAPUN. LINK-NYA MANA, PLEASE….???? (^_^)

++++

Pst Wenas:  SILAHKAN NGOCEH APAPUN. LINK-NYA MANA, PLEASE….???? (^_^)

++++

Hai Hai Bengcu Sibugil: ‎@Pst Wenas, link? link apa kisanak? Ha ha ha ha ha link Unair Medical Journal, November 1999 yang kemudian anda revisi menjadi Unair Medical Journal, November 1989?

++++

Pst Wenas:  LHO??? ITU KAN SAYA LUPA TAHUNNYA. MAKANYA SAYA REVISI KARENA SALAH BACA TAHUN. TAPI APAKAH SAYA MERUBAH ISINYA??? ENGGAK!!! BUKAN HAL PENTING, KAMU PERMASALAHKAN. HAI2…HAI2… LHA KAMU??? MANA LINK-MU??? KOK GAK ADA???

MENDING BILANG AJA: “ITU PERKATAAN ADEK SAYA YG DOKTER” ATAU “ADEK SAYA SENDIRI WAFAT KARENA CANCER” HAHAHAHA ITU MASIH LEBIH BAEK… DARIPADA NGOCEH KESANA KEMARI TANPA LINK…. WKWKWKWK  UDAH AHH… LAMA2 BOSEN….

++++

Hai Hai Bengcu Sibugil ‎@Pst Wenas, anda lupa ya? ini lho yang anda kutip dari foto copy Unair Medical Journal, November 1999.

Hal yang sangat mendasar ketika kita bicara soal kesehatan adalah pemahaman istilah yang benar. Kita tahu bahwa masyarakat kita sering mendengar atau melontarkan istilah tertentu tanpa memahami apa arti dari istilah tersebut. Begitupun dengan penyakit kanker yang pernah saya bahas, sering timbul kerancuan istilah dengan tumor.

Untuk itu ada baiknya saya coba jelaskan masalah tumor, sebagai berikut :
Tumor adalah pembengkakkan yang disebabkan oleh adanya inflamasi atau peradangan dan pertumbuhan aringan yang abnormal di dalam tubuh. Tipe tumor berdasarkan pertumbuhannya dapat dibedakan menjadi tumor ganas (malignant tumor) dan tumor jinak (benign tumor). Nah, tumor ganas ini sering disebut dengan Kanker. Jadi tidak tepat kalau ada yang mengatakan kanker jinak atau kanker ganas ? karena kanker tidak diklasifikasikan seperti itu. Istilah jinak atau ganas hanya ada di tumor, dan tumor ganas itulah disebut dengan kanker. Ini pengertian yang sangat mendasar yang perlu diketahui.

Kanker berpotensi menyerang atau merusak jaringan di sekitarnya dan menyebabkan metastase (penyebaran bibit penyakit). Sedangkan benign tumor tidak menyerang jaringan di sekitarnya dan tidak membentuk metastase, tapi
secara lokal dapat bertumbuh menjadi besar. Biasanya benign tumor tidak muncul lagi setelah dilakukan operasi pengangkatan tumor.

Ketika seseorang bertambah usia, mereka akan mengakumulasi berbagai mutasi di dalam DNA-nya. Ini berarti prevalensi terjadinya tumor semakin meningkat seiring dengan bertambahnya usia. Pada kasus dimana seseorang
yang lebih tua menderita tumor, maka besar kemungkinannya bahwa itu adalah tumor yang ganas. Sebagai contoh, jika perempuan berumur 20 tahun memiliki tumor di payudaranya, maka tumor itu kemungkinannya adalah tumor jinak. Namun, jika perempuan berusia 70 tahun memiliki tumor payudara, maka tumor itu kemungkinannya adalah tumor ganas.

Tumor disebabkan oleh mutasi DNA di dalam sel. Akumulasi dari mutasi-mutasi tersebut menyebabkan munculnya tumor. Sebenarnya sel kita memiliki mekanisme perbaikan DNA (DNA repair) dan mekanisme lainnya yang
menyebabkan sel merusak dirinya dengan apoptosis jika kerusakan DNA sudah terlalu berat. Apoptosis adalah proses aktif kematian sel yang ditandai dengan pembelahan DNA kromosom, kondensasi kromatin, serta fragmentasi nukleus dan sel itu sendiri. Mutasi yang menekan gen untuk mekanisme tersebut biasanya dapat memicu terjadinya kanker.
(Unair Medical Journal, November 1999)

apanya yang salah dan kenapa anda salah kisanak? kemudian yang anda sebut: Unair Medical Journal, November 1999 berubah menjadi:

The Difference Between Tumors and Cancer

Tumor is a swelling caused by inflammation or inflammation and abnormal growth in the body. This type of tumor based on its growth can be divided into malignant tumors (malignant tumors) and benign tumors (benign tumors). Well, malignant tumors are called cancer. So it is not appropriate when someone says the cancer is benign or malignant cancer? because cancer is not classified as such. The term benign or malignant is only in the tumor, and malignant tumor that is called cancer. This understanding is fundamental to know.

Cancer has the potential to invade or destroy surrounding tissue and cause metastasis (the spread of germs). While benign tumors do not invade surrounding tissue and do not form metastases, but locally may become large. Usually benign tumors do not appear again after surgical removal of tumors.

When a person gets older, they will accumulate many mutations in its DNA. This means that the prevalence of tumors increases with age. In cases where a person older who suffer from tumors, it is likely that it is a malignant tumor. For example, if 20-year-old woman had a tumor in her breast, then the tumor is likely benign tumor. However, if the 70-year-old woman has a breast tumor, the tumor is a malignant tumor that is unlikely.

Tumors caused by DNA mutations in cells. Accumulation of these mutations cause the appearance of tumors. Actually, our cells have DNA repair mechanisms (DNA repair) and other mechanisms that cause cell damage himself by apoptosis if DNA damage is too severe. Apoptosis is an active process of cell death characterized by chromosomal DNA cleavage, chromatin condensation, and fragmentation of the nucleus and cell itself. Mutations that suppress the genes for these mechanisms can usually lead to cancer.

Source: American Society of Clinical Oncology 1987

Ha ha ha ha ha haha ha ha ….. Itu terjadi karena anda LUPA TAHuNNYA? Karena anda SALAH BACA tahun? Ha ha ha ha ha ha

++++

Pst Wenas:  YA AMPYUUUNNNN HAI-HAI…….. ITU TOH YANG KAMU PERMASALAHKAN???
GW KIRA APA’AN?? HAHAHAHAHAHA…… SOTOY LOE!!! LIHAT BAIK2 FOTO YG SAYA KIRIM, NIH—>

LALU LIHAT BAIK2 SISI KANAN BAWAH. TERTULIS APA DISITU??? “MAJALAH KEDOKTERAN SURABAYA” MAJALAH KEDOKTERAN SURABAYA ADALAH JURNAL MEDIS UNAIR (UNAIR MEDICAL JOURNAL). SEKARANG NAMA MAJALAH TSB BERUBAH MENJADI “FOLIA MEDICA INDONESIANA” (KALO GAK SALAH SEJAK TAON 2000, ENTAHLAH).

JADI, SANGAT BENAR BILA SAYA MENYATAKAN BAHWA KUTIPAN TSB BERASAL DARI “UNAIR MEDICAL JOURNAL” (MAJALAH KEDOKTERAN SURABAYA). SEDANGKAN PENULIS ARTIKEL DI MAJALAH TSB MENYADURNYA DARI ‘AMERICAN SOCIETY OF CLINICAL ONCOLOGY’ (ASCO). LHA KALO SAYA MENYATAKAN BAHWA SAYA MENGUTIP DARI ‘ASCO’ YA MALAH SALAH….. KARENA SAYA MEMANG MENGUTIPNYA DARI UNAIR MEDICAL JOURNAL. HAHAHAHAHA DASAR SOTOY….. SOTOY….. GOBLIK AH!!!

++++

Hai Hai Bengcu Sibugil ‎@Pst Wenas, bagaimana dengan bahasanya? Tentu saja maksud saya bahasa di dalam dokumen yang anda sebut: Unair Medical Journal, November 1999 yang kemudian anda revisi menjadi Unair Medical Journal, November 1989.

Izinkan saya juga bertanya, pernakah Majalah Kesehatan Surabaya menggunakan nama Unair Medical Journal?

Dengan kata lain, apakah pada November 1999 yang lalu anda revisi menjadi tahu 1989 Majalah Kesehatan Surabaya menggunakan nama unair Medical journal?

++++

Pst Wenas:  #### SEJAK DAHULU SAMPE SEKARANG DISEBUT UNAIR MEDICAL JOURNAL JACK. HANYA NAMANYA GONTA GANTI. MULAI DARI MADJALAH KESEHATAN SOERABDJA, HINGGA FOLIA MEDICA INDONESIANA.

SEMUA MAJALAH MEDIS KAMPUS MENGGUNAKAN KATA “MEDICAL JOURNAL” DAN DIAWALI DENGAN NAMA UNIVERSITASNYA. MISAL: “NUS (NATIONAL UNIVERSITY SINGAPORE MEDICAL JOURNAL”)” “HARVARD MEDICAL JOURNAL” “HANGTUAH UNIV MEDICAL JOURNAL” DSB

++++

Hai Hai Bengcu Sibugil ‎@Pst Wenas, anda kan dapat foto copynya. foto copy itu lalu anda SALIN alias KuTIP. Pertanyaan saya adalah. apa tujuan anda mencantumkan: Unair Medical Journal, November 1999 di bawah tulisan tersebut?

Tujuannya adalah agar pembaca mengetahui sumber tulisan anda bukan? Kenapa anda mencantumkan Unair Medical Journal, November 1999? Kenapa anda tidak mencantumkan Majalah Kesehatan Surabaya, November 1999? Bukankah yang tercantum dalam foto copy anda adalah Majalah Kesehatan Surabaya?

Di dalam kutipan yang anda sebut: Unair Medical Journal, November 1999, terdapat 6 PARAGRAF. Namun di dalam dokumen yang konon katanya Majalah Kesehatan Surabaya, hanya ada 4 PARAGRAF. Kenapa demikian? bila diperhatikan maka yang berbeda adalah 2 Paragraf pertama dalam kutipan yang anda sebut: Unair Medical Journal, November 1999.

Anda bisa jelaskan kenapa demikian?

Saya ulangi lagi masalah bahasanya kisanak. Bahasa dalam Di dalam kutipan yang anda sebut: Unair Medical Journal, November 1999, adalah bahasa indonesia sementara dalam dokumen yang ada tulisan Majalah Kesehatan Surabaya, adalah bahasa Inggris. Apa yang sesungguhnya terjadi, kisanak?

++++

Pst Wenas: ### WAHAI HAI HAI ADUHAI…. KALO KAMU BACA MAJALAH KESEHATAN SURABAYA, MAKA KAMU AKAN MELIHAT DUA MUKA (KIRI-KANAN. SDGKN YG SAYA COPY CUMAN SATU MUKA). YA KAYAK KAMU KALO BUKA BUKU LAH, PASTI ADA SISI KIRI & KANAN, KAN???? DI SATU SISI TERTULIS “MAJALAH KESEHATAN SURABAYA” DI SISI LAINNYA TERTULIS “UNAIR MEDICAL JOURNAL” ITU SATU KESATUAN, BLIK.  SEPERTI KALO MANGGIL “CI YANG”…”CI YANG” LENGKAPNYA ADALAH “ANG CI YANG” LALU KAMU MEMPERMASALAHKAN, KENAPA KAMU MANGGIL SAYA CUMAN “CI YANG”?? KOK GAK “ANG CI YANG”??? GITU AJA DIPERMASALAHKAN, HAI.. HAI…..

### SOAL PARAGRAF???? WAHAI HAI HAI ADUHAI, TUMBEN LOE O’ON???….. ITU KAN ASLINYA BAHASA INGGRIS & SAYA TERJEMAHKAN. SILAHKAN AJA KAMU KETIK ULANG & TERJEMAHKAN, SAMA APA ENGGAK. YG JELAS, SAYA TIDAK MERUBAH APAPUN. KALO SOAL PARAGRAF, MAU SAYA BIKIN 4 KEK, 6 KEK, BAHKAN 1 PARAGRAF TANPA SPASI SAMA SEKALI GAK MASALAH. YG PENTING TIDAK MERUBAH ISI.

++++

Pst Wenas:  INI LOH LENGKAPNYA: “UNAIR MEDICAL JOURNAL – MADJALAH KESEHATAN SOERABADJA” “UNAIR MEDICAL JOURNAL – MAJALAH KESEHATAN SURABAYA” “UNAI MEDICAL JOURNAL – MEDICA FOLIANA INDONESIA” DARI DULU NAMANYA YA “UNAIR MEDICAL JOURNAL”. MAU DIUBAH2 APAPUN JULUKANNYA, YA TETAP AJA NAMANYA UNAIR MEDICAL JOURNAL. KALO NYEBUT “MEDICA FOLIANA INDONESIA” MAKA DOKTER2 ANGKATAN LAMA PASTI BINGUNG…. ITU MAJALAH APAAN??? TAPI KALO NYEBUTNYA “UNAIR MEDICAL JOURNAL” SEMUA DOKTER BAIK ANGKATAN LAMA MAUPUN BARU TAU SEMUA.

++++

Hai Hai Bengcu Sibugil: ooo, jadi anda punya majalahnya secara lengkap tho?

Masalahnya adalah ISI keseluruhan kedua DOKUMEN itu berbeda, sayang. Saya kutip lagi ya keduanya? Jadi anda bisa mempelajarinya dengan seksama:

++++

Pst Wenas:  ### NDAK PUNYA LENGKAP. TAPI LEMBARAN2. YG SAYA KIRIM FOTONYA ITU 1/2 LEMBAR. (SATU SISI). #### HAI HAI….KAMU MEMPERMASALAHKAN PARAGRAF INI KAN???

Hal yang sangat mendasar ketika kita bicara soal kesehatan adalah pemahaman istilah yang benar. Kita tahu bahwa masyarakat kita sering mendengar atau melontarkan istilah tertentu tanpa memahami apa arti dari istilah tersebut. Begitupun dengan penyakit kanker yang pernah saya bahas, sering timbul kerancuan istilah dengan tumor.

HONEY… ITU SUB-NYA ALIAS PENGANTARNYA, SAYANG…. ISINYA??? SAYA TIDAK MERUBAH APAPUN YG ESENSIAL. SILAHKAN DITERJEMAHKAN DENGAN BENER DEH…. ADAKAH SAYA MENGUBAHNYA??? TIDAK!!! ### WAHAI HAI HAI ADUHAI…. KALO KAMU BACA MAJALAH KESEHATAN SURABAYA, MAKA KAMU AKAN MELIHAT DUA MUKA (KIRI-KANAN. SDGKN YG SAYA COPY CUMAN SATU MUKA). ### NDAK PUNYA LENGKAP. TAPI LEMBARAN2. YG SAYA KIRIM FOTONYA ITU 1/2 LEMBAR. (SATU SISI)

Pst Wenas: YG JELAS, SAYA TIDAK MERUBAH APAPUN. KALO SOAL PARAGRAF, MAU SAYA BIKIN 4 KEK, 6 KEK, BAHKAN 1 PARAGRAF TANPA SPASI SAMA SEKALI GAK MASALAH. YG PENTING TIDAK MERUBAH ISI.

### WOOOOO…UDAH DIJELASIN MBULET AE…. SOURCE YG DIAMBIL OLEH UNAIR MEDICAL JOURNAL ADALAH DARI American Society of Clinical Oncology 1987 (ASCO). SEDANGKAN SOURCE YG SAYA AMBIL ADALAH DARI: Unair Medical Journal. JADI, UDAH BENER KALO SAYA BILANG BAHWA SAYA MENGUTIP DARI “UNAIR MEDICAL JOURNAL” KALO SAYA NULIS BAHWA SAYA MENGUTIP DARI American Society of Clinical Oncology 1987 (ASCO) YA MALAH SALAH… KARENA BENTUKNYA American Society of Clinical Oncology 1987 (ASCO) ITU KAYAK APA SAYA GAK PERNAH TAU & GAK PERNAH PEGANG.

YANG SAYA TAU ADALAH SAYA MENGUTIP DARI Unair Medical Journal ALIAS “MAJALAH KESEHATAN SURABAYA” MAKANYA SAYA TULIS SUMBER SAYA ADALAH Unair Medical Journal WOOOOO… MBULETLAH TERUS…. MBULETLAH TERUS….

++++

Hai Hai Bengcu Sibugil: ooo, anda punya Sisi satiu lagi ya? Mau dong, kissanak.

Ooo, jadi paragraf itu anda yang tulis ya? Maksud saya pengantar itu anda yang tulis? Jadi Majalah Kesehtan Surabaya itu beisi tulisan bahasa inggris lalu anda tulis PENGANTAR lalu TERJEMAHKAN, begitu?

++++

Pst Wenas:  ### YA ENTAR SAYA KIRIMIN. SAYA LAGI DI MALANG SOALNYA. NYIAPIN PEMAKAMAN PAPI. #### ADAKAH ESENSINYA BERUBAH HAI HAI??? TIDAK SAMA SEKALI!!!! MARI SAYA KUTIPKAN LAGI:

Tumor is a swelling caused by inflammation or inflammation and abnormal growth in the body. This type of tumor based on its growth can be divided into malignant tumors (malignant tumors) and benign tumors (benign tumors). Well, malignant tumors are called cancer.

LALU TERJEMAHANNYA BERBUNYI:

Tumor adalah pembengkakkan yang disebabkan oleh adanya inflamasi atau peradangan dan pertumbuhan aringan yang abnormal di dalam tubuh. Tipe tumor berdasarkan pertumbuhannya dapat dibedakan menjadi tumor ganas (malignant tumor) dan tumor jinak (benign tumor). Nah, tumor ganas ini sering disebut dengan Kanker.

ADAKAH SAYA MERUBAH ESENSINYA HAI HAI???? TIDAK SAMA SEKALI!!! AYO…MO CARI CELAH APA LAGI???? HAHAHAHAHAHA. MENCLA MENCLE & SOTOY LOE….. HAHAHAHAHA

++++

Hai Hai Bengcu Sibugil: Saya ingin memastikan bahwa paragraf itu anda yang tulis.

++++

Hai Hai Bengcu Sibugil: ‎@Pst Wenas, saya baru mengunggah satu blog lho tentang debat kita dan Unair Medical Journal, November 1999, sebentar ya, saya copy ke ELiM linknya. HA ha ha ha ha ha …

https://bengcumenggugat.wordpress.com/2011/09/10/bengcu-menggugat-karena-pst-wenas-membual-tentang-unair-medical-journal-november-1999/

++++

Pst Wenas:  HAI HAI… KITA GENCATAN SENJATA AJA YUK??? MAU GAK??? SAYA UDAH BOSEN AMA KANKER JINAKMU.

++++

Hai Hai Bengcu Sibugil: Anda mulai KETAKUTAN ya? Ha ha ha ha ha ha ha …… K’cian dech lu? Takut PENIPuANNYA dibongkar tanpa tedeng aling-aling ya? Ha ha haha ha ha ha …

++++

Pst Wenas: ### HAH??? ORANG INI BENER2 O’ON AKUT. APANYA YG KAMU BONGKAR??? KAMU BERKALI2 NGOTOT SOAL KANKER JINAK & KANKER GANAS. PADAHAL YG BENER ADALAH TUMOR JINAK & TUMOR GANAS (YAITU: KANKER) DAN SAYA UDAH MENUNJUKKAN SEMUA LINK KEPADAMU.

++++

‎Pst Wenas: #### ADAKAH ESENSINYA BERUBAH HAI HAI??? TIDAK SAMA SEKALI!!!! MARI SAYA KUTIPKAN LAGI:

Tumor is a swelling caused by inflammation or inflammation and abnormal growth in the body. This type of tumor based on its growth can be …divided into malignant tumors (malignant tumors) and benign tumors (benign tumors). Well, malignant tumors are called cancer.

LALU TERJEMAHANNYA BERBUNYI:

Tumor adalah pembengkakkan yang disebabkan oleh adanya inflamasi atau peradangan dan pertumbuhan aringan yang abnormal di dalam tubuh. Tipe tumor berdasarkan pertumbuhannya dapat dibedakan menjadi tumor ganas (malignant tumor) dan tumor jinak (benign tumor). Nah, tumor ganas ini sering disebut dengan Kanker.

ADAKAH SAYA MERUBAH ESENSINYA HAI HAI???? TIDAK SAMA SEKALI!!! AYO… MO CARI CELAH APA LAGI???? HAHAHAHAHAHA MENCLA MENCLE & SOTOY LOE….. HAHAHAHAHA

Hai Hai Bengcu Sibugil: Pst Wenas yang mulia, izinkan hai hai bertanya ya, dari kata APAKAH kata “ARINGAN” anda terjemahkan?

Bahasa Inggris hai hai memang PAYAH, jadi maukah anda membantu menilai, apakah kalimat ini memang kalimat Ilmiah dalam bahasa inggris? Andai kata John Liem yang terhormat mau membantu menganalisanys, pasti SERU dech.

Tumor is a swelling caused by inflammation or inflammation and abnormal growth in the body.

apakah kalimat tersebut di atas tata bahasanya genah?

This type of tumor based on its growth can be divided into malignant tumors (malignant tumors) and benign tumors (benign tumors)

Kenapa setelah frasa: malignant tumors, kok di dalam KURUNG ada lagi frasa: (malignant tumors)?

Kenapa setelah frasa: benign tumors, kok di dalam KURUNG ada lagi frasa: (benign tumors)?

Pst Wenas yang mulia dan terhormat, tolong dong dijawab segera. Ha ha ha ha ha ha ha …

++++

Pst Wenas: ### OOHOHOOHO…SAYA TAU ARAHNYA KOK…. HAI HAI MENCOBA MENUDUH SAYA MENTRANSLATENYA KAN???

BAIKLAH. SAYA SEWAKTU MENGALAMI KANKER, SAYA MENGUMPULKAN BANYAK ARTIKEL TENTANG CANCER & SAYA MEMPERHATIKAN DI UNAIR MEDICAL JOURNAL, ADA SATU ORANG YG AKTIF SEKALI MENULIS SOAL CANCER. CODE ARTIKEL2NYA ADALAH “SA”. TERNYATA ITU SINGKATAN DARI NAMANYA SAIFUL ANWAR. IA SALAH SEORANG MAHASISWA S-2 (SPESIALIS) UNAIR & MERUPAKAN SALAH SEORANG PENGURUS MAJALAH KEDOKTERAN SURABAYA. SAYA SERING BERTANYA BANYAK HAL TENTANG CANCER AMA DIA.

JADI, SILAHKAN DICEK SOAL EDITINGNYA KEPADA DIA. SAYA YAKIN STRUKTUR KEPENGURUSAN UNAIR MEDICAL JOURNAL BISA DITELUSURI.

++++

Hai Hai Bengcu Sibugil: Lho, bukannya anda memang MENGAKU menerjemahkan? Saya kan cuman tanya anda sebagai orang yang bahasa Inggrisnya JAGO, apa pendapat anda? Saya kutip lagi dech pertanyaan saya ya? Ha ha ha ha ha ha ha …..

Pst Wenas yang mulia, izinkan hai hai bertanya ya, dari kata APAKAH kata “ARINGAN” anda terjemahkan?

Bahasa Inggris hai hai memang PAYAH, jadi maukah anda membantu menilai, apakah kalimat ini memang kalimat Ilmiah dalam bahasa inggris? Andai kata John Liem yang terhormat mau membantu menganalisanys, pasti SERU dech.

Tumor is a swelling caused by inflammation or inflammation and abnormal growth in the body.

apakah kalimat tersebut di atas tata bahasanya genah?

This type of tumor based on its growth can be divided into malignant tumors (malignant tumors) and benign tumors (benign tumors)

Kenapa setelah frasa: malignant tumors, kok di dalam KURUNG ada lagi frasa: (malignant tumors)?

Kenapa setelah frasa: benign tumors, kok di dalam KURUNG ada lagi frasa: (benign tumors)?

Pst Wenas yang mulia dan terhormat, tolong dong dijawab segera. Ha ha ha ha ha ha ha …

++++

NB.
Pst Wenas sama sekali tidak berani menjawab pertanyaan-pertanyaan di atas. hal itu terjadi mungkin karena dia tahu bahwa KEBUSUKANNYA sudah dikatahui dan dia TAKUT semakin ngomong, semakin BUSUK.

Bengcu Menggugat:

Kerabatku sekalian, di dalam blog berjudul: “Bengcu Menggugat Karena Pst Wenas Membual tentang Unair Medical Journal, November 1999”, kita sudah membuktikan bagaimana Pst Wenas mengopy paste blog berjudul: ANTARA TUMOR DAN KANKER” lalu mengaku mengutipnya dari Unair Medical Journal, November 1999. Untuk membuktikan bahwa dia tidak membual, Pst Wenas menantang untuk melihat foto copy Unair Medical Journal, November 1999. Hai hai menerima tawarannya dengan senang hati.

Pst Wenas lalu mengirimi hasil foto Webcam foto copy Unair Medical Journal, November 1999. Dia mengakui salah mengutip tahun karena yang benar adalah 1989. Sebelumnya dia menyatakan hanya mengetik ulang namun ternyata dokumen yang dia kirim berbahasa Inggris. Ketika membaca tulisan tersebut, saya menemukan banyak sekali hal-hal aneh bin ajaib di dalamnya. Itu sebabnya saya langsung menyimpulkan bahwa itu memang dokumen palsu seperti dugaan semula. Kesalahan-kesalahan dalam tulisan itu meliputi kasalahan tata bahasa maupun istilah kedokteran dan prinsip penulisan ilmiah. Walaupun tahu Unair Medical Journal, November 1989 tersebut adalah dokumen palsu hasil rekayasa Pst Wenas, namun bagaimana membuktikannya?

Ketika sedang memikirkannya, seorang teman, Vantillian Luc, mencolek saya di FB. Dia menyuruh saya untuk menerjemahkan Unair Medical Journal, November 1989 bahasa Indonesia kutipan Pst Wenas ke dalam bahasa Inggris menggunakan Google TERJEMAHAN. Saya melakukannya dan ha ha ha ha ha ha ha ha …… Benar-benar Mengenaskan. Ha ha ha ha ha ha … Pst Wenas benar-benar licik.

Tumor adalah pembengkakkan yang disebabkan oleh adanya inflamasi atau peradangan dan pertumbuhan aringan yang abnormal di dalam tubuh. Tipe tumor berdasarkan pertumbuhannya dapat dibedakan menjadi tumor ganas (malignant tumor) dan tumor jinak (benign tumor). Nah, tumor ganas ini sering disebut dengan Kanker. Jadi tidak tepat kalau ada yang mengatakan kanker jinak atau kanker ganas karena kanker tidak diklasifikasikan seperti itu. Istilah jinak atau ganas hanya ada di tumor, dan tumor ganas itulah disebut dengan kanker. Ini pengertian yang sangat mendasar yang perlu diketahui.

Tumor is a swelling caused by inflammation or inflammation and abnormal growth in the body. This type of tumor based on its growth can be divided into malignant tumors (malignant tumors) and benign tumors (benign tumors). Well, malignant tumors are called cancer. So it is not appropriate when someone says the cancer is benign or malignant cancer? because cancer is not classified as such. The term benign or malignant is only in the tumor, and malignant tumor that is called cancer. This understanding is fundamental to know.

Inilah hasil penerjemahan yang aneh bin ajaib:

inflamasi atau peradangan = inflammation or inflammation
tumor ganas (malignant tumor) = malignant tumors (malignant tumors)
tumor jinak (benign tumor) = benign tumors (benign tumors)

Inflamasi adalah terjemahan literal dari kata inflammation yang artinya radang atau paradangan. Ketika menulis: tumor ganas (malignant tumor), tujuannya adalah untuk memberitahu pembaca bahwa tumor ganas bahasa Inggrisnya adalah malignant tumor. Tumor jinak bahasa Inggrisnya adalah benign tumor. Karena Google Terjemahan menerjemahkan setiap kata apa adanya, maka dia tidak tahu maksud penulis blog tersebut.

Walaupun sejak awal sudah tahu kebusukan Pst Wenas yang berusaha menipu hai hai dengan merekayasa dokumen Unair Medical Journal palsu menggunakan Google terjemahan, namun, saya ingin tahu seberapa bejatnya moral kutu kupret itu. Anda bisa membaca perdebatan tersebut di atas untuk melihat sendiri, manusia seperti apakah Pendeta Wenas alias Pst Wenas itu? Benar-benar mengenaskan dan memalukan. Namun itulah Fakta yang kita hadapi. Memimpin gereja, menyebut diri Pastor (Pst) alias pendeta, memiliki gelar sarjana yang lebih panjang dari namanya, namun untuk MASALAH KECIL, dia tidak segan-segan MEMBUAL, MENIPU dan MEMALSU. Melakukan tindakan KRIMINAL hanya untuk menang debat? Benar-benar bikin MALU dan MENGENASKAN. Semoga Tuhan mengampuninya sebab dia tahu apa yang dilakukannya.

Ha ha ha ha ha …. Kutu kupret bernama Pst Wenas itu benar-benar apes karena bentrok dengan hai hai dan teman-temannya. Anda mau membuktikan kejahatannya? Inilah link Google TERJEMAHAN: http://translate.google.co.id/?hl=id&tab=TT Copy paste tulisan lampiran 1 di bawah ini ke dalam Google TERJEMAHAN, lalu klik menu: “Terjemahkan” maka anda pun mendapatkan terjemahan bahasa Inggrisnya. Cocokkan isinya dengan Lampiran 2 yang merupakan kutipan dari Unair Medical Journal, November 1989 palsu rekayasa pst Wenas yang berjudul: The Difference Between Tumors and Cancer

Perbedaan Antara Kanker dan Tumor (lampiran 1)

Tumor adalah pembengkakkan yang disebabkan oleh adanya inflamasi atau peradangan dan pertumbuhan aringan yang abnormal di dalam tubuh. Tipe tumor berdasarkan pertumbuhannya dapat dibedakan menjadi tumor ganas (malignant tumor) dan tumor jinak (benign tumor). Nah, tumor ganas ini sering disebut dengan Kanker. Jadi tidak tepat kalau ada yang mengatakan kanker jinak atau kanker ganas ? karena kanker tidak diklasifikasikan seperti itu. Istilah jinak atau ganas hanya ada di tumor, dan tumor ganas itulah disebut dengan kanker. Ini pengertian yang sangat mendasar yang perlu diketahui.

Kanker berpotensi menyerang atau merusak jaringan di sekitarnya dan menyebabkan metastase (penyebaran bibit penyakit). Sedangkan benign tumor tidak menyerang jaringan di sekitarnya dan tidak membentuk metastase, tapi secara lokal dapat bertumbuh menjadi besar. Biasanya benign tumor tidak muncul lagi setelah dilakukan operasi pengangkatan tumor.

Ketika seseorang bertambah usia, mereka akan mengakumulasi berbagai mutasi di dalam DNA-nya. Ini berarti prevalensi terjadinya tumor semakin meningkat seiring dengan bertambahnya usia. Pada kasus dimana seseorang yang lebih tua menderita tumor, maka besar kemungkinannya bahwa itu adalah tumor yang ganas. Sebagai contoh, jika perempuan berumur 20 tahun memiliki tumor di payudaranya, maka tumor itu kemungkinannya adalah tumor jinak. Namun, jika perempuan berusia 70 tahun memiliki tumor payudara, maka tumor itu kemungkinannya adalah tumor ganas.

Tumor disebabkan oleh mutasi DNA di dalam sel. Akumulasi dari mutasi-mutasi tersebut menyebabkan munculnya tumor. Sebenarnya sel kita memiliki mekanisme perbaikan DNA (DNA repair) dan mekanisme lainnya yang menyebabkan sel merusak dirinya dengan apoptosis jika kerusakan DNA sudah terlalu berat. Apoptosis adalah proses aktif kematian sel yang ditandai dengan pembelahan DNA kromosom, kondensasi kromatin, serta fragmentasi nukleus dan sel itu sendiri. Mutasi yang menekan gen untuk mekanisme tersebut biasanya dapat memicu terjadinya kanker.

The Difference Between Tumors and Cancer (lampiran 2)

Tumor is a swelling caused by inflammation or inflammation and abnormal growth in the body. This type of tumor based on its growth can be divided into malignant tumors (malignant tumors) and benign tumors (benign tumors). Well, malignant tumors are called cancer. So it is not appropriate when someone says the cancer is benign or malignant cancer? because cancer is not classified as such. The term benign or malignant is only in the tumor, and malignant tumor that is called cancer. This understanding is fundamental to know.

Cancer has the potential to invade or destroy surrounding tissue and cause metastasis (the spread of germs). While benign tumors do not invade surrounding tissue and do not form metastases, but locally may become large. Usually benign tumors do not appear again after surgical removal of tumors.

When a person gets older, they will accumulate many mutations in its DNA. This means that the prevalence of tumors increases with age. In cases where a person older who suffer from tumors, it is likely that it is a malignant tumor. For example, if 20-year-old woman had a tumor in her breast, then the tumor is likely benign tumor. However, if the 70-year-old woman has a breast tumor, the tumor is a malignant tumor that is unlikely.

Tumors caused by DNA mutations in cells. Accumulation of these mutations cause the appearance of tumors. Actually, our cells have DNA repair mechanisms (DNA repair) and other mechanisms that cause cell damage himself by apoptosis if DNA damage is too severe. Apoptosis is an active process of cell death characterized by chromosomal DNA cleavage, chromatin condensation, and fragmentation of the nucleus and cell itself. Mutations that suppress the genes for these mechanisms can usually lead to cancer.

Source: American Society of Clinical Oncology 1987Oen Tay Joeng alias Pst Wenas alias Gintara Yongky Wenas alias Philips Joeng adalah PEnIPU. hati-hatilah agar anda tidak tertipu olehnya.

NB.

Silahkan klik di SINI untuk membaca kisah-kisah penipuan publiknya yang lain.

25 thoughts on “Philips Joeng Membuat Unair Medical Journal Palsu Untuk Menipu

  1. Aneh dehhh dulu kalian kawan.. Sekarang lawan.. Serang trusss hancurkan sesama… Sikut menyikut..

  2. UDAH TAU GIMANA RASANYA SKRG HAI2???
    BAGAIMANA RASANYA MENGHADAPI ORANG YG “MIRIP” KAMU????

    GOTCHA, HAHAHAHAHAHAHAHA……

    SAYA SEDANG MENGAJARKAN SESUATU KEPADAMU HAI2, SEMOGA KAMU BISA MERENUNGKANNYA DENGAN BAIK…
    HAHAHAHAHAHA…… (^_^)

    • @Pst. Wenas, mohon maaf, tanpa mengurangi rasa hormat, Anda tidak perlu MENGAJARI hai hai CARA MENiPu dan MEMalSu apalagi PLINTAT pliNTuT, sebab hai hai benar-benar MENGANGAP sikap demikian bukan sikap terpuji namun SIKAP kutu kupret alias BANGSAT. Ha ha ha ha ha ha ….

      Terima kasih kisanak sudah mengajari hai hai JURUS MuKA tembok CINA alias nggak TAHU MALU. Ha ha ha ha ha ha ha ha ……

      Unair Medical Journal, November 1999? BUKAN!
      American Society of Clinical Oncology 1987? BUKAN!

      Lalu apa dong? Ha ha ha ha ha ha …. Itu HANYA bualan Pst Wenas menggunakan GOOGLE terjemahan. Ha ha ha ha ha ha ha … KETAHUAN nich ye? Ha ha ha ha ha ha … GOOGLE terjemahan nich ye?? Ha ha ha ha ha …

      • sempat menduga juga sih kalo ini mungkin pake google tools translator, cuman saya menunggu endingnya aja….ternyata..oh..ternyata.. hahahaha…

          • Jadi timbul pertanyaan neh, seandainya sampai akhir perdebatan ini misalnya tidak terungkap bahwa referensi yg di gunakan itu hanyalah bualan, apakah pada akhirnya pst. wenas TETAP akan mengakui bahwa referensinya itu hanyalah rekayasa dgn TUJUAN utk mengajari sesuatu kepada hai2…ataukah pada akhirnya mengatakan bahwa tujuannya itu utk mengajari sesuatu pada hai2 hanyalah jurus berkelit karena udah ketahuan? wallahualam….hahahahaha…

            • @Garfield, dengan bukti demikian gamblanng, anda masih menganggap BELuM TERUNGKAP? ha ha ha ha ha ha …… MENGAKU telah berhasil mengajarkan sesuatu kepada hai hai adalah PENGAKUAN bahwa dia memang tertangkap BASAH. Ha ha ha ha ha ha ha ha … Saya sedang menunggu dia MENYANGKAL dan MEMBUAL lagi habis-habisan lalu membungkam dia dengan Surat keterangan dari UNAIR tentang tulisan REKAYASA dia itu. Ha ha ha ha ha ha ha …..

              Setelah ketahuan MENIPU DAN MEMALSU, dia MENANTANG saya untuk MEMBUKTIKAN bahwa KESAKSIANNYA sembuh dari KANKER adalah PEPESAN kosong alias omong kosong. ketika saya berlagak pilon, TANTANGANNYA semakin TAKABUR. Saya sudah menerima TANTANGANNYA namun sayangnya dia JUSTRU kehilangan NYALI dan DiAM seribu BAHASA saat ini. ha ha ha ha ha … Tunggulah dengan sabar, saya akan kuliti KESAKSIANNYA bahkan MENGEROKNYA sampai ke sumsum tulang. Ha ha ha ha ha ha …

    • Pak Wenas ayat Alkitab mana yang mengajarkan, untuk membimbing orang ke jalan yang benar dengan cara menipu dan menghina orang tersebut?.

  3. haha…Penipu akhirnya ngaku sendiri. Udah ngaku malah sok berbaik hati ingin mengajari orang lain. Pst Wenas, anda tidak perlu memerlukan kebusukan untuk mengajari orang tentang kebenaran. Apalagi itu kebusukan diri anda. Pendeta penipu seperti anda lebih baik bertobat daripada bikin malu nama Tuhan.

    • @Vantillian, kutu kupret Pst Wenas itu LUPA bahwa yang DIAKUINYA sebagai kutipan dari Unair Medical Journal, November 1999 yang lalu direvisinya menjadi Unair Medical Journal, November 1989 yang dikatakannya bersumber dari American Society of Clinical Oncology 1987 dan dijadikannya SUMBER PUSTAKA untuk MEMVONIS hai hai ngaco belo karena mengajarkan adanya pengklasifikasian KANKER menurut KEGANASAN alias AGRESIVITASNYA menjadi kanker JINAK (benign cancer) dan kanker ganas (malignant cancer) tidak lebih dari tulisan seorang BLOGGER yang tidak memahami pengetahuan tentang TUMOR dan KANKER dengan baik.

      Andai KATA hai hai MEMANG salah, namun itu sama sekali TIDAK membuat perilakunyya MENIPU hai hai dan blogger ELIM dengan MEMBUAT dokumen PALSU menjadi BENAR. Apalagi hai hai memang BENAR. KANKER GANAS bahasa Inggrisnya adalah MALIGNANT CANCER sedangkan kanker jinak namanya BENIGN CANCER. HA ha ha ha ha ha ha …. apabila PENiPU itu tidak mata GELAP dan NEKAD untuk MENIPU semua pembaca blog hai hai dan penduduk ELIM, dia pasti memahami penjelasan hai hai tentang PENGELOMPOKAN atau PENGKLASIFIKASIAN KANKER yang pernah saya jelaskan. Baiklah saya akan kutip kembali:

      Hai Hai Bengcu Sibugil: ‎@Pst Wenas, baiklah bila demikian. Para ilmuwan mengklasifikasikan kanker berdasarkan berbagai HAL.

      1. Pengklasiifikasian yang paling utama adalah berdasarkan JARINGAN yang diserangnya. Misalnya: Kanker payudara, kanker paru-paru, kanker limpa, kanker pankreas, dan lain sebagainya.

      2. Pengklasifikasian berdasarkan LUAS sebarannya kankernya disebut STAGE alias STADIUM, yaitu: Stadium 0, I, II, III, IV.

      3. Ada pengklasifikasian berdasarkan besarnya sel kanker, misalnya pada kanker paru-paru yaitu: Sel besar (bukan sel kecil) dan sel keci.

      Aneh bin ajaib, bila ada orang yang konon katanya berpengalaman menderita kanker, berobat ke berbagai rumah sakit bahkan ke Tiongkok, Malasya, Jerman dan singapura serta sudah membaca banyak literatur kanker kekeh JUMEKEH sok tahu menyatakan bahwa TIDAK ada kanker jinak dan kanker ganas dan tidak nekad bilang tidak ada SATU artikel pun yang mendukung tentang pengklasifikasian kanker menjadi kanker jinak dan kanker ganas.

      Kenapa demikian? Karena kanker juga diklasifikasikan berdasarkan KEGANASANNYA. Di dalam bahasa Inggris disebut: CANCER GRADE/ DEGREE OF AGGRESSIVENESS.

      Berdasarkan KEGANASANNYA, kanker dibagi menjadi: G1, G2 dan G3. Itu sebabnya KANKER GANAS dan KANKER JINAK bukan omong kosong, kisanak. Ha ha ha ha ha …

      Pst Wenas, mohon maaf, tanpa mengurangi rasa hormat lho, hai hai TIDAK membual. Anda tahu sekarang bahwa PENGKLASIFIKASIAN kanker berdasrkan KEGANASANNYA itu bukan OMONG kosong? Kanker GANAS dan kanker JINAK itu bukan omong kosong? Ha ha ha haha ha ha ha ha

      • Hai-Hai, Link kanker yang diberikan oleh Pst Wenas semuanya menggenaskan. Makanya pengetahuannya tentang kanker benar-benar memalukan. Kanker ganas dan tidak ganas (tidak menyerang/menyebar) secara klassifikasi diakui oleh dunia penelitian medis. Salah satu faktor yang dipakai sebagai biomarker (penandanya) adalah dijumpai metabolite sarcosine dalam urine atau protein Hsp-27 dalam darah. Di dunia medis memang ada dikenal kanker tidak ganas. Nama lainnya adalah non-aggressive cancer. Bahkan dalam salah satu penelitian, 2/3 penderita kanker prostate tidak memerlukan treatment yang urgent karena tidak memiliki kanker yang ganas. Mereka bisa hidup dengan aman selama beberapa tahun. Memang nampak kali ketololan dari Si Pst penipu itu. Udah tolol, sok menantang pula. Biarlah lewat komentar ini dia bisa membaca bahwa memang ada 2 klasifikasi jenis aggressivitas kanker. Atau malahan dia gak ngerti setelah saya tulis karena cuma membaca link Wikipedia? Hahaha..Saya sendiri saja cuma menyinggung sedikit tentang aggresivitas kanker kepada anak didik saya ketika membahas topik kanker. Memang lucu melihat tingkah Pst Tukang Main Drama ini. Ditambah lagi integritasnya yang bejat memalsukan dokumen Unair medical jurnal. Semoga dia bertobat.

        • @Vantillian, Cancer Agresivenes = keganasan kanker. Dalam hal kanker payu dara, selain SADIUM juga sudah biasa orang-orang berbicara tentang Kanker Aggresivenes yaitu GRADE = G. Ada G1, G2 dan G3. Ha ha ha ha ha ha …… dia tidak tahu bahwa anda dan saya walaupun banyak TIDAK tahunya namun dia MAHATAHU. Ha ha ha ha ha ha ha ha …… Kenapa demikian? Karena kita hidup dengan prinsip: tahu bilang tahu, tidak tahu bilang tidak tahu, itulah. Bila tidak tahu maka kita tidak sok tahu. bila tahu kita tidak pura pura tidak tahu. Kita hanya bicara yang kita tahu tahu saja.

          Awalnya dia mengaku tidak tahu istilah medis untuk kanker karena dia hanya mengucakan apa yang dikatakan oleh DOKTER yang pernah memeriksanya dulu. Ha ha ha ha ha …. Tiba-tiba saja dia MENJADI ahli KANKER yang memvonis hai hia ngaco karena bicara tentang KEGAGANASAN kanker dan mengajukan sebuah tulisan yang tidak ilmiah sama sekali? Ha ha ha ha ha ha ha ha ha … dia benar-benar TIDAK tahu diri. Jadi jangan berharap banyak diamengatahui siapa vantillian dan apa saja yang diketahuinya. Ha ha ha ha ha ha …

    • @automatkalashnikova47, dia belum menyerah dan TERUS mencari CARA licik untuk membela diri. inilah salah satu komentar pemandu soraknya di ELIM.

      Pst Wenas: UDAH TAU RASANYA SKRG HAI2??? BAGAIMANA RASANYA MENGHADAPI ORANG YG “MIRIP” KAMU???? GOTCHA, HAHAHAHAHAHAHAHA…… SAYA SEDANG MENGAJARKAN SESUATU KEPADAMU, SEMOGA KAMU BISA MERENUNGKANNYA DENGAN BAIK… (^_^)

      Yenly Liana: Dari kasus debat kanker ini, ada 1 hal yg sj lihat jelas dr sisi Pst Wenas. Yaitu Pst Wenas sedang mempraktekan ilmu yg baru dipelajarinya dr pihak lain, yaitu “Biarpun salah tetap harus ngotot seakan-akan sudah benar dan bila diserang harus bisa ngeles selincah mungkin dlm berkata2, sampai org yg protes menuntut kebenaran dapat dikalahkan energinya alias malas krn capek meladeni”

      Yenly Liana: Tp, saya kog agak pesimis Pst Wenas dpt menggunakan jurus ini dng jitu. Krn ini jurus tingkat tinggi, hanya org2 tertentu sj yg dpt melakukannya. Dan utk menguasai jurus ini dng sempurna, sblmnya harus dpt menguasai jurus “muka tebal, hati kelam”.

      Yenly Liana: Jika tidak mempunyai tekad kuat dan dasar yg baik maka jurus baru ini mempunyai resiko. Resiko gagal ditengah jln menggunakan jurus baru di atas adlh dipermalukan didepan umum tanpa pny energi utk melawan. Resiko jk berhasil sampai tuntas menggunakan jurus baru itu, maka hati org itu akan semakin kelam.

      Itu sebabnya hai hai berterima kasih kepada Pst Wenas karena sudah diajari MEMBuAL MENIPU dan MEMALSu. a ha ha ha ha ha ha …

  4. Oh penipu itu akhirnya kalah toh??? Jgn2 semua gelar yg dia pajang juga palsu😀 oya satu lagi.. Dia bilang merintis puluhan gereja dr th 90 sampe 99???yang benar luuu… Orang taon2 segitu kan tuh pastor sering berbuat asusila sama pacarnya sampe mau digerebek satpam??? Hahahahhaaaaa!!!!! Banyak bullshitnya luuuu

    • @darling, di bawah ini adalah CV yang dia tulis tentang dirinya. Memang sich dia mengaku MERINTIS 30 Gereja dan persekutuan di berbagai KOTA. Namun sayangnya dia sama sekali TIDAK pernah menyebutkan NAMA-Nya dan orang yang bisa kita HUBuNGI untuk konfirmasi. Satu-satunya yang dia sebut namanya adalah Gereja Bethany Godean, Yogyakarta. Bila gereja itu masih ada mungkin kita biisa minta teman yang tinggal di Yogyakarta untuk KONFIRMASI. Ha ha ha ha ha …

      Pendidikan Theology :

      B.TH / Bachelor of Theology – FEAST (Far East Asia Seminary of Theology), Philippines

      M.DIV / Master of Divinity – FEAST (Far East Asia Seminary of Theology), Philippines

      M.TH / Master of Theology – STTA Ekklesia, Indonesia

      MA.CL. / Master of Arts in Christian Leadership – INTI (Institut Teologia Indonesia), Indonesia (c) – Candidate

      DCM / Doctor of CrossCulture Missiology – STMIS (Sekolah Tinggi Missiologia), Yogyakarta, Indonesia. (dalam proses studi)

      Karir / Pekerjaan :

      Komisaris : PT. Freedom Capital Asia, Indonesia

      Strategic Partner : Dynamic Encounter, Pte.Ltd., Singapore.

      Pelayanan / Penugasan

      1990-2000 -Perintis 30 Gereja & PD di-berbagai kota di-Indonesia
      1990-1992 -Gembala cabang GJKI Getsemani, Pare-Kediri
      1997-1999 -Pengajar di-bbrp Sekolah2 Pelayanan kaum awam (SOM)
      2002-2009 -Dosen di-beberapa Sekolah Teologi & Sekolah Manajemen

      2004-2005 -Perintis-Gereja Bethany, Raya Godean, Jogjakarta
      2004-2007 -Gembala Perintis-Gereja Bethel Indonesia “TRINITY” Jogja, Batam & Bali

      2007- -Lead Pastor Gereja Bethel Indonesia TRINITY Surabaya
      2007- -Pendiri SPRINT / Sekolah Pelayanan Rohani Trinity

      2009- -Ketua YAPTRI / Yayasan Pelayanan Trinity
      2009- -Pendiri TRIBES / Trinity Bible School

  5. Ahahhaaaaa…benar2 tak tahu malu.. Mana data gereja2 yang dia rintis??? TIDAK PERNAH ADA!!! Satu2nya greja yang dia sebut adalah bethany jogjakarta yang katanya dia serahkan pada seseorang,dan banyak pula dia berkoar2 kalau dia selalu menyerahkan gereja yg isinya sudah banyak jemaat kepada org lain.. Haduh haduh,betapa mulianya dirinya (or betapa bullshitnya)
    Saya tahu masalah keuangan dia sejelas2nya.. Pendiri majalah iklan bernama galaxy media,yg gak laku dan mandeg di tengah jalan,penyerobot usaha mertuanya sendiri (ini 100persen benar,saya kenal sumbernya),dan segudang masalah utang piutang di luaran sana.. makanya bukan tanpa alasan saya menyetujui pendapat anda bahwa orang ini adalah PENIPU!!!
    Saya sering memperhatikan caranya menyerang hamba2 Tuhan seperti pariadji,petrus agung,yusak hadisiswantoro,dan masih banyak lagi.. Saya hanya tertawa melihatnya.. Sedemikian sucikah dia sehingga dia berhak mengadili hamba Tuhan??? Tidak ingatkah dia bagaimana gaya berpacarannya????(Yg kemudian dia akui tahun2 segitu dia sedang merintis 30gereja???)Saya tidak kaget kalau sampai sekarang dia tidak dikaruniai anak.. Jangan2 ketika konseling pernikahan dia mengaku masih kudus,padahal sudah kudis..
    TUHAN maha TAHU Play Station Three Wenas!!!!(Sy tidak menyebut anda PST sebab saya tahu kelakuan anda seperti apa)
    BERTOBATLAH!!! PERBAIKI DIRI ANDA TERLEBIH DULU,BARU ANDA MENJADI WAKIL TUHAN UNTUK MENELANJANGI PENDETA2 LAIN!!!!

    • @darling, anda benar. Dari 30 gereja dan PD yang dia KLAiM memang hanya GBI Godean Yogya saja yang dia sebutkan alamatnya, giannt, lantai 2, Jl. godean Km 4,5. Dan Pst. Natanael. Yang lainnya sama sekali belum pernah dia sebutkan.

      Dia memang mengaku sebagai pemilik: PT. Galaxi Media dan PT. Satya Bhakti Wiranusa.

      Soal menyerang ajaran maupun perilaku pendeta lain, menurut saya, Akitab memang mengizinkan hal demikian. HANYA boleh menghakimi sesama UMAT KRISTEN namun faktanya harus JELAS dan kuat sehingga tidak disebut menyebar FITNAH alias GOSIP.

  6. Saya mencoba membaca thread semua ttg perdebatan ini.dan saya jg berusaha fair..tetap aja lucu..Menurutku hai2 kalah KO…Sampe terpingkal-pingkal aku….Kalo memang menggugat, pasti hai-hai punya bukti-bukti. Pst wenas menantang kalo anda ingin membuktikan dia pernah sakit atau tidak, ya buktikan aja. Dan kalo perlu pake pengadilan. Kalo Pst wenas benar2 pernah sakit, anda berani mengakui kesalahan?

    • @Anwar, hai hai TIDAK PERLU MEMBUKTIKAN apapun sebab yang dia lakukan hanya MENGAUDIT dengan CARA: MENGUJI (test) dan MEMINTA BUKTI (verification). bukan salah hai hai BILA PENiPuAN pst Wenas alias Oen Tay Joeng tentang sembuh dari sakit paru-paru TERNYATA bukan KISAH NyATA namun PEPESAN kosong BELAKA. anda tahu kenapa dia melakukan hal demikian? uNTuK MENiPu JEMAAT.

      Apabila anda menganggap hai hai KALAH KO. itu bukan masalah buat saya. Anda BEBAS MENGANGGAP kok. ini kan negara merdeka, kisanak. Ha ha ha ha …

  7. Loe penipu menjijikan mengaku jago alkitab dan bahasa yunani, tapi membedakan kata pleto dan pleres aja ga bisa. Dasar tolol loe ! haahahahahhaha….belum lagi bahasa Ibrani wakakakakaka…

    Mau jadi bapa gereja ya dengan meruntuhkan doktrin tritunggal? Belajar dulu bahasa yunani tolol !

    • @veritas alias Oen Tay joeng yang mengaku bernama Gyntara Yongky Wenas yang menggelari dirinya Pst Wenas. Tulis yang lengkap nak. Nanti baru kita pelajari. bila layak ditanggapi baru hai hai akan tanggapi. Ha ha ha ha ha …

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s