Philips Joeng Penipu Ijazah Palsu


Oen Tay Joeng alias Gintara Yongky Wenas alias Pst. Philip Wenas alias Pst Wenas alias Philips Joeng MENIPU dari mimbar gereja ke mimbar gereja juga di seantero Internet bahwa dirinya menyandang gelar Bachelor of Business Administration (BBA) dari Pamantasan ng Lungsod ng Maynila alias University of The City Of Manila. Untuk mendukung TIPUANNYA dia membuat ijazah palsu. Ketika TIPUAN ijazah palsunya dibongkar, Oen Tay Joeng pun menciptakan TIPUAN baru bahwa ijazahnya dicatat di Kedutaan Besar Indonesia untuk Philipina dan ditandatangani oleh Atase Pendidikan & Kebudayaan Kedutaan Besar Indonesia yaitu M Djoko Purwono pada tanggal 15 Mei 1997. Mari kita bongkar TIPUAN dungu PENIPU Oen Tay Joeng.

Memberanikan diri bertanya, tentang Ijasah PALSU-nya, Oen Tay Joeng menulis:

SATU2NYA Bukti paling Akurat & Konkret adalah meminta Nomer Registrasi Mahasiswa Pst. Wenas di Kampus tsb, lalu memeriksanya. Dan inilah Nomer Registrasi Mahasiswa milik Pst.Wenas :

NO.REGISTER MAHASISWA PST.WENAS : 60-20-3026

IJAZAH TSB DITERBITKAN UCM/PLM : 31 JAN 1997.

DITANDATANGANI OLEH:

– DEKAN : J. WALDEMAR VICTOR VALMORES, dan

– REKTOR : VIRSELY M. DELA CRUZ

SELAIN ITU, JUGA DICATAT DI KEDUTAAN BESAR REPUBLIK INDONESIA, DI MANILA-PHILIPPINES.

dengan Nomer: ATDIKBUD/040/CERT.2/1997

DITANDATANGANI ATASE PENDIDIKAN & KEBUDAYAAN KEDUTAAN REPUBLIK INDONESIA,

yaitu : BAPAK M.DJOKO PURWONO) DI MANILA, PHILIPPINES, PADA TGL 15 MEI 1997

Sebagaimana umumnya Pengurusan Kelulusan Mahasiswa Indonesia di Philippines waktu itu, pencatatan tsb dimintakan Stamp di Kedutaan Besar Indonesia di Manila, dan di Meteraikan Stempelnya di Belakang setiap Ijazahnya. Sbb :

SAYA MENAMBAHKAN SEBUAH VIDEO KESAKSIAN DARI BAPAK GLENN TAPIDINGAN MENGENAI IJAZAH PALSU PST.WENAS. VIDEO KESAKSIAN BP.GLENN TAPIDINGAN TENTANG IJAZAH PST.WENAS

http://www.youtube.com/watch?v=oXL0Tq_Bfb8

Menanggapi Tuduhan Haihai Bengcu yang menyatakan bahwa Ijazah Pst.Wenas adalah palsu, maka Bp. Glenn Tapidingan atas inisiatif sendiri memohon izin kepada Pst.Wenas untuk memeriksa langsung Ijazah tsb, dan Pst.Wenas mempersilahkannya dengan tangan terbuka.

Pada hari Selasa, 24 Juli 2012, Bp. Glenn Tapidingan memeriksa secara Rinci semua Ijazah, Translasi, Stamp Kedutaan & Transcriptnya satu persatu, untuk memastikan apakah itu benar2 Ijazah lama ataukah baru saja dibuat di Tukang Reklame seperti tuduhan Hai2 Bengcu.

Bp. Glenn Tapidingan adalah Konsultan Senior dari ISEID (The Institute for Social, Economic & Industrial Development), beliau adalah Jemaat GPIB (Gereja Protestan Indonesia Barat) serta Aktif dalam Forum2 Pengkajian2 Orthodox Syria.

Profile nya bisa di-klik disini—>http://www.facebook.com/glenn.tapidingan

Bengcu Menjawab:

Kerabatku sekalian, Oen Tay Joeng adalah PENIPU! Dia adalah PENIPU yang LICIK. Itu sebabnya ketika TIPUANNYA terbongkar maka dia pun akan mengeluarkan TIPUAN baru untuk membenarkan TIPUANNYA yang terbongkar. Itulah yang dia lakukan ketika TIPUAN ijazah PALSUNYA terbongkar. Namun, meskipun LICIK SEKALI namun Oen Tay Joeng benar-benar DUNGU itu sebabnya TIPUANNYA tidak lebih dari TIPUAN otak KELEDAI belaka.

Tipuan DUNGU Nomor Register Mahasiswa

Oen Tay Joeng tidak pernah kuliah itu sebabnya dia tidak tahu tentang BAAK (Badan Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan) serta nomor mahasiwa. Dia menyebut nomor mahasiswanya adalah: 60-20-3026. Anak SMA memang mustahil tahu sistem penomoran administrasi mahasiswa karena dia tidak pernah memilikinya.

DUA digit pertama nomor mahasiswa adalah TAHUN mahasiswa tersebut mulai kuliah. DUA digit berikutnya adalah nomor kode FAKULTAS atau nomor kode program studi mahasiswa tersebut. Dua digit bisa memuat 100 fakultas atau program studi yaitu kode 00 – 99. TIGA atau EMPAT digit berikutnya adalah nomor mahasiswa tersebut. Bila menggunakan tiga digit maka jumlah maksimal mahasiwa perfakultas per-angkatan adalah 1.000 orang dengan nomor 000 – 999. Apabila digunakan EMPAT digit maka jumlah maksimal mahasiswa perfakultas per-angkatan adalah 10.000 orang.

Ketika menggunakan mesin ketik, nomor mahasiswa tidak pernah menggunakan SPASI atau tanda MINUS (-). Kenapa demikian? Karena  penggunaan SPASI atau tanda akan MENAMBAH pekerjaan ketika mengetik nomor mahasiswa dan cenderung menambah kemungkinan untuk melakukan kesalahan ketik. Ketika menggunakan komputer, nomor mahasiswa pun tidak menggunakan SPASI atau tanda MINUS (-). Kenapa demikian? Karena itu akan MENAMBAH pekerjaan ketika mengetik nomor mahasiswa dan cenderung menambah kemungkinan untuk melakukan kesalahan ketik dan mempersulit ketika akan disortir atau dikelompokkan. Coba anda perhatikan gambar di atas. STUDENT NUMBER alias nomor mahasiswa dalam gambar tersebut di atas adalah: 9214957.

Kerabatku sekalian, tolong jangan pernah mengirim email ke Pamantasan ng Lungsod ng Maynila alias University of The City Of Manila untuk bertanya tentang Gintara Yongky Wenas yang nomor mahasiswanya 60-20-3026 karena itu akan mempermalukan bangsa Indodesia karena rakyatnya nggak tahu sistem administrasi nomor mahasiswa.

Tipuan DUNGU Peraturan Legalisir Ijazah oleh KBRI

Adakah peraturan atau Undang-Undang Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang mengharuskan semua ijazah sekolah luar negeri di-LEGALISIR dan di-CATAT oleh Atase Pendidikan & Kebudayaan Kedutaan Besar Republik Indonesia? Tidak ada! Adakah sekolah di luar negeri yang MENGHARUSKAN ijasahnya di-LEGALISIR dan di-CATAT oleh Atase Pendidikan & Kebudayaan KBRI? Tidak ada! Itu sebabnya anda boleh bertanya kepada semua sarjana lulusan luar negeri, maka mereka akan memberitahu anda bahwa Ijazahnya BERSIH dari corat-coret KBRI.

Apakah Pamantasan ng Lungsod ng Maynila alias University of The City Of Manila mengharuskan mahasiswa ASINGNYA me-LEGALISIR dan MENCATATKAN ijasahnya ke Atase Pendidikan & Kebudayaan KBRI? Tidak ada! Bila demikian, kenapa Oen Tay Joeng menyatakan bahwa Ijazahnya di-LEGALISIR dan di-CATAT oleh Atase Pendidikan & Kebudayaan KBRI Manila? Karena dia menyangka dirinya GENIUS sedangkan orang lain BODOH. Dia menyangka telah menemukan TIPUAN agar orang-orang yang DITIPUNYA mendapatkan KESULITAN untuk membongkar TIPUAN-nya. Itu sebabnya dia getol sekali MENYATAKAN bahwa SATU-SATUNYA cara untuk MENGUJI ijazahnya adalah BERTANYA kepada Atase Pendidikan & Kebudayaan KBRI yang me-LEGALISIR dan men-CATAT ijasahnya serta bertanya kepada Pamantasan ng Lungsod ng Maynila alias University of The City Of Manila tentang nomor mahasiswanya. Ha ha ha ha ha ….

TIPUAN ijasah palsu Oen Tay Joeng benar-benar DUNGU! Hal itu terjadi karna dia nggak pernah KULIAH apalagi kuliah di Philipina.

Tipuan DUNGU Salinan Bahasa Inggris Ijazah Palsu

Oen Tay joeng: – (KIRI) Terjemahan KK & Akte Lahir Pst.Wenas dari Penerjemah Tersumpah. Mereka yg mau sekolah Luar Negeri harus diterjemahkan seperti ini. – (KANAN ATAS) Transcript Terjemahan Ijazah Pst.Wenas yg diterbitkan bagian Registrar UCM/PLM – (KANAN BAWAH) Stamp Pencatatan Ijazah Pst.Wenas di Atase Dikbud Kedubes RI di Manila, Philippines

Question: PLM-issued diplomae are in Filipino (Philippine national language). Is there an equivalent English translation? – PLM (Pamantasan ng Lungsod ng Maynila) menerbitkan ijazah dalam bahasa Filipina (Tagalog). Apakah menyertakan terjemahan bahasa Inggrisnya?

PLM: PLM, as a matter of policy, issues its official diploma in the national language to preserve the national heritage and in keeping with its pioneering tradition of using the national language for its name. This diploma in Filipino has an adjunct copy of its English translation, certified by the University Registrar, to facilitate the understanding of foreign nationals and entities. – PLM, sesuai dengan kebijakannya menerbitkan ijazah dalam bahasa nasional  untuk melestarikan warisan nasional dan meneruskan tradisi menggunakan bahasa nasional untuk namanya. Ijazah dalam bahasa Filipina (tagalog)  memiliki TAMBAHAN salinan bahasa Inggris yang disahkan oleh panitera universitas untuk memfasilitasi pemahaman warga dan lembaga asing.

Salinan bahasa Inggris ijazah PLM adalah DOKUMEN resmi yang dikeluarkan oleh Universitas. Salinan bahasa Inggris ijazah PLM adalah DOKUMEN resmi TAMBAHAN ijazah PLM. Itu artinya semua Ijazah memiliki tambahan SALINAN bahasa Inggris ijazah tersebut. Salinan bahasa Inggris ijazah PLM bukan terjemahan seorang penerjemah bersertifikat yang lalu DILEGALISIR oleh universitas.

Coba anda perhatikan dengan teliti dan hati-hati foto Salinan Bahasa Inggris ijasah yang dimiliki oleh Oen Tay Joeng. Sama sekali tidak ada CAP dari Pamantasan ng Lungsod ng Maynila alias University of The City Of Manila. Tanpa CAP universitas PLM yang menerbitkannya mustahil itu adalah dokumen resmi.

Tipuan DUNGU Legalisir KBRI Manila

Oen Tay Joeng: Stamp Pencatatan Ijazah Pst.Wenas dari Atase Pendidikan & Kebudayaan, Kedutaan Besar Republik Indonesia, di Manila-Philippines

A/N KEPALA PERWAKILAN R.I

M DJOKO PURNOMO
ATASE PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN
MANILA 15 Mei 1997

Coba anda perhatikan gambar dari apa yang disebut LEGALISIR oleh Atase Pendidikan & Kebudayaan KBRI oleh PENIPU Oen Tay joeng. Meskipun PENIPU LICIK namun Oen Tay Joeng hanya anak kecamatan Pare lulusan SMA. Karena DUNGU maka dia sama sekali tidak tahu bahwa DUTA BESAR Republik Indonesia tidak pernah menyebut dirinya KEPALA PERWAKILAN RI. Menurut Undang-Undang Duta Besar Republik Indonesia untuk Philipina akan menyebut dirinya:

Duta Besar RI untuk Philipina

KEPALA PERWAKILAN RI? Jabatan demikian sama sekali TIDAK ada dalam STRUKTUR pemerintahan Negara Kesatuan Republik Indonesia.  Meskipun LICIK tipuan Oen Tay joeng DUNGU sekali.

Menurut UNDANG-UNDANG NKRI, Kepala SEKSI Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Indonesia tidak menyebut dirinya ATASE PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN namun menyebut dirinya:

Atase Pendidikan

Karena Atase Pendidikan yang ada di Manila hanya mengepalai seksi pendidikan di KBRI Manila maka dia menyebut dirinya:

Atase Pendidikan KBRI Manila

DOKUMEN resmi KBRI harus ada CAP KBRI. Tanpa CAP KBRI mustahil dokumen resmi KBRI. Di dalam apa yang disebut PENIPU Oen Tay Joeng LEGALISIR Atase Pendidikan dan Kebudayaan sama sekali tidak ada CAP-nya.

Kerabatku sekalian, tidak sulit untuk membongkar TIPUAN IJAZAH PALSU Oen Tay Joeng sebab meskipun LICIK namun dia DUNGU sekali.

Tipuan DUNGU Gelar Palsu

MBA alias Master Of Administration adalah program pendidikan Administrasi yang diadakan bagi para sarjana non EKONOMI. Itu sebabnya syarat untuk mengambil gelar MBA adalah SARJANA alias BACHELOR alias DALUBASHA (tagalog) dari berbagai ilmu. Gelar sarjana Strata satu alias  Bachelor hanya diberikan oleh universitas alias College. Pada tahun 2003 Pamantasan Ng Lungsod Ng Maynila mendirikan FAKULTAS baru yaitu:

Pamantasan Ng Lungsod Ng Maynila shield

COLLEGE OF MANAGEMENT AND ENTREPRENEURSHIP (CME)

  1. Bachelor of Science in Entrepreneurship – BS ENTRE
  2. Bachelor of Science in Business Administration – Major in Finance and Treasury Management – BSBA FTM
  3. Bachelor of Science in Business Administration – Major in Human Resource and Operations Management – BSBAHROM
  4. Bachelor of Science in Business Administration – Major in Marketing Management – BSBA MM

Kerabatku sekalian, Oen Tay Joeng mengaku kuliah tahun 1992-1997. Itu sebabnya dia mustahil mendapatkan gelar BBA (Bachelor of Business Administration) atau BBM (Bachelor of Business Management) dari Fakultas Manajemen dan Wirausaha (College of Management and Entrepreneurship) yang baru berdiri tahun 2003.

Selain Sarjana S1, PLM juga mengadakan program pendidikan paska sarjana atau program pendidikan lanjutan bagi sarjana S1. Di antara program paska sarjana manajemen (Graduate School of Management), PLM menyelenggarkan dua program MBA yaitu:

  1. Master of Business Administration for Top Executives Program – MBA
  2. Bachelor of Business Management, Master in Business Administration – BBM MBA

Syarat untuk mengambil program MBA Top Executives adalah:  Sarjana S1 business (Bachelor’s Degree in Business or Related Fields).

Syarat untuk mengambil program BBM MBA adalah: Sarjana S1 non business (Bachelor’s Degree in Non-Business Courses).

Ketika seseorang kuliah teologi maka dia akan lulus dengan gelar STh = Sarjana Theologi. Apabila melanjutkan kuliahnya maka dia akan lulus dengan gelar MTh = Master Theologi. Apabila melanjutkan kuliahnya lagi maka dia akan lulus dengan gelar DTh = Doktor Theologi. Bagaimana dengan seorang Sarjana Akuntansi yang melanjutkan kuliah namun mengambil jurusan teologi? Dia akan lulus dengan gelar Mdiv = Master of Divinity. Apa perbedaan MTh dan Mdiv? Mdiv tidak bisa melanjutkan kuliah untuk gelar DTh = Doktor Theologi. Untuk memenuhi hasrat Mdiv mendapatkan gelar Doktor maka sekolah teologi pun menyelenggarakan STh MTh bagi para sarjana non heologi. Program STh MTh hanya diperuntukkan bagi para sarjana non teologi namun tidak untuk lulusan SMA. Program STh MTh memberi kesempatan kepada seorang sarjana non teologi untuk kuliah STh dan MTh pada waktu yang bersamaan.

Ketika seseorang kuliah ekonomi jurusan manajemen maka dia akan lulus dengan gelar Sarjana Ekonomi – Manajemen alis SM = Sarjana Manajemen. Bila melanjutkan kuliah maka dia akan lulus dengan gelar MM = Master Manajemen.  Apabila melanjutkan kuliah lagi maka dia akan lulus dengan gelar DM = Doktor Manajemen. Bagaimana dengan seorang Insinyur yang mau melanjutkan kuliah untuk belajar manajemen? Dia akan lulus dengan gelar MBA = Master Bisnis Administrasi. Apa perbedaan MM = Master Manajemen dan MBA = Master Bisnis Administrasi? MBA tidak bisa melanjutkan kuliah mengambil S3 menjadi DM = Doktor Manajemen. Untuk memenuhi hasrat MBA mendapatkan gelar Doktor Manajemen maka universitas pun menyelenggarakan program SM MM bagi para sarjana non manajemen. Program SM MM hanya diperuntukkan bagi para sarjana non manajemen namun tidak untuk lulusan SMA. Program SM MM memberi kesempatan kepada seorang sarjana non manjemen untuk kuliah SM dan MM pada waktu yang bersamaan.

Kerabatku sekalian, apa perbedaan BBM MBA dan MBA Top Executives? MBA Top Executives tidak bisa melanjutkan kuliah untuk meraih gelar DBA = Doctor of Business Administration sedangkan BBM MBA bisa melanjutkan kuliah untuk gelar DBA. BBM MBA adalah program yang diselenggarakan bagi sarjana non bisnis untuk kuliah BBM = Bachelor of Business Management dan MBA = Master of Business Administration  secara bersamaan. BBM MBA tidak diperuntukan bagi lulusan SMA.

Gintara Yongky Wenas: UCM/PLM TIDAK MENGADAKAN PROGRAM BBA DI REGULAR PROGRAM & FACULTY, NAMUN DI GRADUATE SCHOOL OF BUSINESS MANAGEMENT-NYA.

Gintara Yongky Wenas: SAYA MENGIKUTI PROGRAM BBM – Bachelor of Business Management/Administration (BBA/BBM SAMA AJA) BARENG DENGAN BAPAK CHANDRA SRIJAYA (PEMILIK SRIJAYA MOTOR/MAIN DEALER MAZDA INDONESIA TIMUR) & JENDRAL HENDROPRIYONO, HANYA SAAT ITU BAPAK CHANDRA TSB FULL MBA, PAK HENDROPRIYONO MENGAMBIL MBA TEP, SEDANGKAN SAYA BBM INTEGRATED. KEMUDIAN PAK HENDRO MENERUSKAN MENGAMBIL MGM (Master of Government Management), SEDANGKAN PAK CHANDRA MENGAMBIL DOKTORAL DI UNTAG SURABAYA. BAPAK ANTHONY SALIM (ANAK LIEM SIOE LIONG JUGA ALUMNUS UCM/PLM) HANYA SAJA SAAT ITU BELIAU SEDANG MENGAMBIL DOKTORAL (DBA).

Gintara Yongky Wenas: KAMI SERING BERTEMU DENGAN BELIAU2 & SESAMA MAHASISWA INDONESIA LAINNYA JUGA. KHUSUSNYA SETIAP RABU MALAM SETIAP MINGGU KE-2 DI KBRI MANILA, PHILIPPINES. BBM/BBA SAYA INTEGRATED DENGAN MBA. JADI BEBERAPA MATA KULIAH TERUTAMA SEMINAR KADANG SATU KELAS DENGAN BELIAU2 YG ADA DI MBA. TERMASUK DENGAN PAK HENDRO & PAK CHANDRA. TAPI TIDAK PERNAH DENGAN ANTHONY SALIM, KARENA BELIAU AMBILNYA DBA, DAN DBA TIDAK INTEGRATED.

Kerabatku sekalian, setelah memahami apa itu program BBM MBA maka nampak gamblang sekali bahwa TIPUAN gelar palsu Oen Tay Joeng di atas benar-benar MENJIJIKKAN bukan? Namun itulah Oen Tay Joeng. Meskipun mengaku punya 2 gelar Bachelor dan 3 gelar Master serta sedang menempuh gelar Doktor namun faktanya paling hebat Oen Tay Joeng hanya lulusan SMA. Meskipun berlagak HBA (have been Abroad) alias keluar negeri namun faktanya dia hanya anak anak KAMPUNG yang tingga di KECAMATAN Pare kabupaten Kediri belaka. Meskipun sangat LICIK namun Oen Tay Joeng DUNGU sekali. Itu sebabnya TIPUANNYA benar-benar MENJIJIKAN dan MENGENASKAN.

Silahkan klik di SINI untuk membaca kisah-kisah penipuan publiknya yang lain.

47 thoughts on “Philips Joeng Penipu Ijazah Palsu

  1. Hmmmmm……buat aku serius nih….pendeta soalnya…. Sebel juga kalau taunya belakangan ketepunya. Jadi hrs gak boleh percaya nih ama pendeta-pendeta mulai hari ini, bahaya juga. Lha aku kalau gak tau bener2 jawabannya, jadi bingung, koko logis, yg lainnya juga masuk akal ssdh aku baca2, n tadi nanya2 ke ciecienya temen aku, smp aku paksa temen aku utk liat ijazah master ciecienya yg s2 di amerika, eeh…ijazahnya gak pakai cap juga…. Aku jadi bingung. Tp ciecienya temenku kan pasti gak boong ijazahnya. Jadi kalau diluar negeri bisa jadi ijazah gak pakai cap/stempel ya ko….sementara aku buka raport smu aku n ijazah smu aku, ada capnya. Bingung. Yg bener yg mana? Dia itu pendeta lho ko…. Masak segitunya sih…Cuma aku tadi tunjukin ke papa aku, ttg ini, eeeh papa malah bilang, curiganya, bukan ijazahnya, tapi titelnya, banyak be’eng gitu lho…ditempuh berapa tahun tuh…kerjanya kapan……masak sekolah terus sih. Bener juga..?!. Aku aja cepet2 pingin lulus, n cepet kerja atau wiraswasta gitu. iiih…otakku kok jadi kotor ya….bawaannya curigaan melulu ama pendeta jadinya… Takut ditipu juga…siapa tau, gituuuu lho….Sakit ati belakangan takutnya. Husshhh….gak boleh aah curiga n berprasangka buruk….aku bisa dosa….ya ude deh ko… Tulis terus ya kalau ada pendeta yg aneh2…. Tp juga jangan gantung gini buktinya. Soalnya orang kayak aku jadi bingung….ditambah komen papaku, tambah bingung. daaa…

    • @Dewi, seperti yang saya bilang. SUDAHLAH. Pahami saja ini. kalau mau BACA lebih, silahkan klik saja di SINI.

      Pamantasan Lungsod Maynila baru MENDIRIKAN Fakultas Management & Administration tahun 2003, itu sebabnya MUSTAHIL Oen Tay joeng lulus Bachelor of Business Administration (BBA) atau Bachelor of business Management (BBM) tahun 1997.

      Oen Tay joeng sampai hari ini masih Oen Tay Joeng, TIDAK PERNAH GANTI nama SECARA LEGAL menjadi Gintara Yongky Wenas, itu sebabnya RK banknya pakai nama Oen Tay joeng. Itu sebabnya MUSTAHUIL dia punya PASTPORT atas nama Gintara Yongky Wenas. Itu sebabnya MUSTAHIL lulus kuliah di PLM dengan nama Gintara Yongky Wenas.

  2. wkwkwkwkkwkkkwkwkkk…… om… om…. lu tnyata dungu jg yaaa… saya adiknya.. gw tnya bokap gw… bokap tuh brkt jg k manila utk menghadiri wisudanya dia… kalooooo bacod yg jelas lah om… asal ngmg di dunia maya… gini deh om… mending telpon aja bokap gw gmn????? lu ngmg2 sendiri. tny2 sendiri ama bokap gw… jgn bacod doank yg gede… gw sih ga ada urusan ama kk gw, dan gw jg ga ngurusin urusan dia… tapi klo lu asal ngmg doank yg ga jls. sama aja lu nyenggol kluarga besar gw… kristen tay luuuuu…. wkwkkwkkkkkwwwkkwwkkwkkwkkkwkk

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s