Philips Joeng Sarjana Teologi PALSU


Karena Oen Tay Joeng tidak pernah ganti nama menjadi Gintara Yongky Wenas secara legal itu berarti dia mustahil punya pasport atas nama Gintara Yongky Wenas. Apa yang dapat disimpulkan ketika Oen Tay Joeng bersaksi selama tahun 1992 – 2007 telah berkelana ke Philipina dan Singapura lalu pulang membawa gelar sarjana BBA, BTh, MBA dan MDiv atas nama Gintara Yongky Wenas? Orang-orang normal menyimpulkan:  Oen Tay Joeng alias Philips Joeng PENIPU ijasah PALSU sedangkan orang-orang DUNGU mengelu-elukannya karena menyangka dia melakukan MUJIZAT. Saya tidak tahu anda termasuk orang normal atu orang dungu namun inilah kisah Oen Tay Joeng dan TIPUAN ijasah palsunya.

Memberanikan diri bertanya, tentang dirinya Oen Tay Joeng  alias Gintara Yongky Wenas alias  Pst Wenas BERSAKSI:

PST. PHILIPS Y. WENAS, BBA, B.Th, MBA, M.Div, M.Th, MA.CL, DBA (c), DCM (c) Dec 29, 2008

BBA (Bachelor of Business Administration) – PLM (Pamantasan Ng Lungsod Ng Maynila) /UCM (University of the City of Manila), Intramuros, Philippines.

B.TH (Bachelor of Theology) – FEAST (Far East Asia Seminary of Theology), Philippines

MBA (Master of Business Administration) – NBS (Nanyang Business School) – NTU (Nanyang Technological University), Singapore.

M.DIV (Master of Divinity) – FEAST (Far East Asia Seminary of Theology), Philippines

M.TH (Master of Theology) – STTA Ekklesia, Indonesia

DBA (Doctor of Business Administration) – PSBA (Philippines School of Business Administration), Quezon City, Philippines (dalam proses studi)

MA.CL. (Master of Arts in Christian Leadership) – INTI (Institut Teologia Indonesia), Indonesia (c) – Candidate

DCM (Doctor of CrossCulture Missiology) – STMIS (Sekolah Tinggi Missiologia), Yogyakarta, Indonesia. (dalam proses studi)

### HOHOHO… BAIKLAH, SAYA AKAN NULIS CERPEN SKRG. BACA BAIK2 NOVEL SAYA INI, WKWKWKWK

1992 SETELAH LULUS SMA, SAYA LANJUT BBA (BACHELOR OF BUSINESS ADMINISTRATION) DI UCM/PLM (UNIVERSITY OF THE CITY OF MANILA/PAMANTASAN NG LUNGSOD NG MAYNILA) INTRAMUROS, PHILLIPINES.

SAYA MENDAPAT BEASISWA DARI KONSORSIUM BCF (SEMACAM KADIN/KAMAR DAGANG & INDUSTRI KALO DI INDONESIA) YG DISALURKAN MELALUI KEDUTAAN PHILIPPINES. IJAZAH SAYA MALAH DILEGALISIR UCM + ATASE PENDIDIKAN & KEBUDAYAAN KEDUBES INDONESIA DI PHILIPPINES UTK BISA DISETARAKAN DI INDONESIA.

UCM ADALAH SALAH SATU UNI TERBAIK DI ASIA & DUNIA (50 BESAR) & MERUPAKAN STATE UNIVERSITY TERBESAR SESUDAH UNIVERSITY OF PHILIPPINES. SAYA SATU ALMAMATER DENGAN ANTHONY SALIM (ANAKNYA LIEM SIOE LIONG) & TJANDRA SRIDJAYA (PEMILIK SRIDJAYA MOTOR/ATPM MAZDA INDONESIA)

MALAM HARINYA, SAYA AMBIL B.TH (BACHELOR OF THEOLOGY) DI FEAST (FAR EAST ADVANCE SCHOOL OF THEOLOGY). SAYA SATU ALMAMATER DENGAN PDT. SAMUEL LONTOH, M.TH (MANTAN DEKAN STT BETHANY, SURABAYA). 1996 SAYA LULUS B.TH

1997 SAYA LULUS BBA, TAPI 1996 SAYA UDAH SERING DI INDO KARENA SCRIPT SAYA MENELITI TENTANG KOMPARASI BURSA EFEK JAKARTA & SURABAYA. SAMBIL SCRIPT SAYA DIAJAK KONGSI AMA TEMAN2 MERINTIS USAHA PACKAGING & CORRUGATED BOX (KARTON GELOMBANG) DI TANGERANG. MAKA 1996 ITU SAYA SETOR MODAL HASIL PENJUALAN MOBIL SAYA (SEJAK SMA SAYA MEMANG PUNYA MOBIL DIKASIH PAPA SAYA) + TAMBAHAN MODAL DARI ORTU.

1996-1997 ITU JUGA ADALAH MASA JAYA USAHA KAMI KARENA PERMINTAAN EXPORT CORR SANGAT BESAR, ORDER LOKAL DOS KARTON GELOMBANG UTK ROKOK DARI PT. BENTOEL & GUDANG GARAM JUGA BEJIBUN. SAMPE AKHIRNYA HANYA DALAM SATU TAHUN, KAMI MEMBUKA CABANG DI JAWA TIMUR (PASURUAN) BERKAT SUNTIKAN DANA DARI REKAN DI-TAIWAN & BANK HSBC (DULU NAMANYA MASIH HONGKONG BANK), SEMUANYA DALAM DOLLAR. TAPI JUGA ADA HUTANG LOKAL DARI BANK BNI & UNIBANK.

NAMUN HANYA DALAM 2-3 BULAN SEJAK INVEST DI PASURUAN, TIBA2 DOLLAR BERGEJOLAK. PADAHAL DANA BARU TURUN SEPARO & MESIN2 BARU BELUM BISA JALAN PENUH. NAMUN KAMI TERUS MENCOBA BERTAHAN. KAMI PERKIRAKAN WALAU USD MENCAPAI 5000 RUPIAH, KAMI BISA BERTAHAN.

TAK SANGKA, MEI 1998 KERUSUHAN ETNIS TERJADI & USD MENJADI 16,000 BAHKAN 18,000. UTANG SAYA 1+ MILYARD, MENJADI 6 MILYARD+

YANG APES ADALAH TEMAN2 SAYA TIDAK IKUT TANDA TANGAN DI SURAT UTANG. JADI MEREKA PADA MENYELAMATKAN DIRI MASING2. AKHIRNYA SAYA YG STRESS DIUBER2 UTANG. BAHKAN KEMUDIAN SAYA MENGGESEK 21 KARTU KREDIT SAYA (YA! DUA PULUH SATU KARTU) UTK DANA DARURAT (SAYA DULU SOK DGN MENGKOLEKSI BUAAANYAK KARTU KREDIT). SAYA MENGGESEKNYA DI BLACK MARKET. DI SALAH SATU TOKO EMAS DI TUNJUNGAN PLAZA I.

ALHASIL, KALO SEBELUMNYA YG NGUBER HANYA 2-3 PIHAK, SKRG SAYA MALAH DIUBER AMA DEBT COLLECTOR KARTU KREDIT DARI BANYAK BANK.

1998 AKHIR SINGKAT CERITA SAYA PUTUSKAN UTK “LARI” DARI UTANG DENGAN MOVE AJA KE AUSTRALIA, TAPI KARENA MASALAH KANKER PARU2 SAYA TIDAK BISA MASUK AUSSIE & AKHIRNYA KE SINGAPORE (KALO KE AMERIKA TERLALU RIBET & BUTUH WAKTU NGURUS2 VISA).

DI SINGAPORE, SAYA KERJA DI (MR. THEO CHOON SENG) TONG GUAN FISH MERCHANT, 64 FISHERY MARKET ROAD, JURONG, SINGAPORE. JADI KOORDINATOR KULI TIMBANG DISANA BBRP BULAN.

KEMUDIAN 1999, SAYA PINDAH KERJA DI MR. HON WAI, SALAH SATU DUDA CERAI MATI & BOSS GEDE DI SANA & KARENA BELIAU BEGITU BAIK, MAKA SAYA DIBANTU UANG KULIAH UTK AMBIL MBA DI NTU (NANYANG TECHNOLOGICAL UNIVERSITY) DGN SYARAT MUSTI KERJA 5 TAHUN AMA BELIAU. SAYA SETUJU. SAMBIL KULIAH SAYA BANTU BELIAU. KARENA BELIAU BUTUH ASSISTANT UTK URUSAN2 BISNIS YG BERHUBUNGAN DGN IMPEXTRA (IMPORT-EXPORT-TRADING) YG CONNECT DGN INDO. HINGGA AKHIRNYA SAYA DIPERCAYA & DITUGASKAN SEBAGAI RISK MANAGEMENT CONSULTANT MENANGANI INVESTASI2 BARU GROUP WWIBM MILIK MR.HO DI BANYAK NEGARA, TERUTAMA ASIA.

SAYA JUGA PERNAH TERLIBAT KERJA DI BEBERAPA PERUSAHAAN YG TERLIBAT KONGSI DGN MR.HO SEPERTI TRISENSA (PARTNERNYA PAKUWON JATI PEMILIK TUNJUNGAN PLAZA, ROYAL PLAZA & ITC SURABAYA), BTC (SALAH SATU PJTKI TERBESAR DI INDONESIA, DI BATAM), DSB.

TAHUN 2001 SAYA UDAH SELESAI THESIS & 2002 SY WISUDA MBA. WISUDA SAYA HAMPIR BERSAMAAN DGN PERNIKAHAN KEDUA MR. HON WAI DENGAN MRS CECIL, CO-PRINCIPAL LOUIS & PRESTON, SALAH SATU PREPARATION SCHOOL TERBESAR DI SINGAPORE. SAYA LHO YG MEMBANTU “MENJODOHKAN” MEREKA BERDUA, HEHEHEHE

TAHUN 2004, SAYA PLAN UTK KULIAH TURORIAL (BLOCK TEACHING) UTK M.TH DARI FEAST DI SINGAPORE & ADA RENCANA NGAMBIL TUTORIAL DI FULLER YG MENGADAKAN KELAS KONSORSIUM DI BANDUNG (DOSEN2 INTI & TIRANUS JUGA BANYAK YG AMBIL KELAS ITU). NAMUN MENGINGAT KESIBUKAN SAYA DI SINGAPORE, MAKA SAYA MEMILIH AMBIL KELASNYA FEAST, SELAIN KARENA SAYA ALUMNI SANA. 2007, SAYA LULUS M.DIV. DARI FEAST.

2009, SAYA HENDAK MENDIRIKAN STT TBS (TRINITY BIBLE SCHOOL), NAMUN SALAH SATU PERSYARATAN ADALAH GELAR SAYA HARUS DISETARAKAN DGN GELAR INDONESIA, MAKA UJIAN NEGARA & PENYETARAAN SAYA MELALUI STT EKKLESIA. DAN DI INDO TIDAK ADA GELAR M.DIV, MAKA SAYA AMBIL M.TH (MAGISTER TEOLOGIA).

UJIAN NEGARA & AKTA V (SERTIFIKASI NEGARA UTK PARA PENGAJAR TEOLOGIA) DARI DEPARTEMEN AGAMA SERTA AKTA PENDIRIAN YAYASAN PENDIDIKAN TRINITY KELUAR 2010 & KELAS DIMULAI TAHUN ITU JUGA. NAMUN KEMUDIAN TERGANJAL ATURAN BARU BAHWA SEMUA STT HARUS BERADA DI BAWAH DEPDIKBUD, BUKAN LAGI DEPAG. SKRG SEDANG KAMI URUS IZIN2NYA YG BARU.

TAHUN 2009 SAYA JUGA AMBIL KULIAH LAGI DI INTI. MA (MASTER OF ARTS) IN CHRISTIAN LEADERSHIP. TAPI SKRG MASIH TAHAP THESIS. PEMBIMBING THESIS SAYA DR. AMOS SUKAMTO (LULUSAN FULLER), REKTOR INTI ADALAH PDT. DR. BAMBANG WIDJAJA (MANTAN KETUA PGLII / PERSEKUTUAN GEREJA2 & LEMBAGA2 INJILI INDONESIA), JUGA GEMBALA SIDANG GKPB FAJAR PENGHARAPAN, BANDUNG. DEKAN SAYA PDT .DR. DANIEL SUMITRO (SALAH SATU ELDER & GEMBALA DI GKPB MDC SURABAYA). SEMUA NAMA UDAH SAYA SEBUT. SILAHKAN DI-CEK GPP. March 2, 2011 at 1:46pm

Bengcu Menggugat:

Sampai hari ini nama yang tertulis di KTP-nya adalah Oen Tay Joeng, demikian pula di rekening tabungan banknya. Itulah BUKTI Oen Tay Joeng tidak pernah ganti nama secara LEGAL menjadi Gintara Yongky Wenas sehingga: Mustahil punya pasport dengan nama Gintara Yongky Wenas. Mustahil ke Philipina dengan nama Gintara Yongky Wenas. Mustahil kuliah dan lulus BBA dengan nama Gintara Yongky Wenas.

BACHELOR alias DALUBASHA (tagalog) adalah gelar lulusan  COLLEGE. PLM baru mendirikan COLLEGE Of Management and Entrepreneurship tahun 2003. Mustahil Oen Tay Joeng lulus BBA (Bachelor of Business Administration) dari PLM ahun 1997, karena saat itu COLLEGE-nya belum ada.

Ijasaha BBA Oen Tay Joeng adalah ijasah PALSU!

Oen Tay Joeng: MALAM HARINYA, SAYA AMBIL B.TH (BACHELOR OF THEOLOGY) DI FEAST (FAR EAST ADVANCE SCHOOL OF THEOLOGY). SAYA SATU ALMAMATER DENGAN PDT.SAMUEL LONTOH, M.TH (MANTAN DEKAN STT BETHANY, SURABAYA). 1996 SAYA LULUS B.TH

Oen Tay Joeng: TAHUN 2004, SAYA PLAN UTK KULIAH TURORIAL (BLOCK TEACHING) UTK M.TH DARI FEAST DI SINGAPORE & ADA RENCANA NGAMBIL TUTORIAL DI FULLER YG MENGADAKAN KELAS KONSORSIUM DI BANDUNG (DOSEN2 INTI & TIRANUS JUGA BANYAK YG AMBIL KELAS ITU). NAMUN MENGINGAT KESIBUKAN SAYA DI SINGAPORE, MAKA SAYA MEMILIH AMBIL KELASNYA FEAST, SELAIN KARENA SAYA ALUMNI SANA. 2007, SAYA LULUS M.DIV. DARI FEAST.

APTS: In 1989 the name was changed from Far East Advanced School of Theology to Asia Pacific Theological Seminary (APTS) to better reflect the nature of the school in offering graduate degrees in theology.

APTS: Pada tahun 1989 nama Far East Advanced School of Theology (FEAST) berubah menjadi  Asia Pacific Theological Seminary (APTS) agar lebih mencerminkan hakekat sekolah yang menawarkan gelar paska sarjana dalam bidang teologi.

Tahun 1989 FEAST ganti nama menjadi APTS. Mustahil Oen Tay Joeng kuliah BTh di FEAST tahun 1992-1997 dan kuliah MDiv tahun 2004-2007 sebab saat itu FEAST sudah tidak ada.

Ijasah BTh dan MDiv Gintara Yongky Wenas PALSU!

Oen Tay Joeng: ### IYA, UDAH TAU, FEAST = Far East Advance School of Theology (FEAST-1) ADALAH EMBRIO DARI APTS SEKARANG. PETINGGI2 FEAST-1 SEMPAT PECAH, MAHASISWA SEMPAT KEBINGUNGAN. HINGGA AKHIRNYA MENDIRIKAN BBRP STT TANDINGAN. SALAH SATUNYA FEAST-2 (Far East Asia Seminary of Theology). FEAST-2 HANYA SEMPAT BERDIRI BBRP TAHUN DAN KEMUDIAN REKONSILIASI LAGI & AKHIRNYA BERSAMA2 LAGI BERDIRI MENJADI APTS. PARA PENDIRI FEAST-2 SENDIRI ADA YG REKONSILIASI, ADA YG ENGGAK. DAN KEMUDIAN ADA YG MENDIRIKAN LAGI DENGAN NAMA FEAST-3 (Far East Advent School of Theology), TAPI NAMPAKNYA KURANG BERKEMBANG. SEMUA ITU MEMANG AIB YG INGIN MEREKA KUBUR.

Anggapkah BUALAN Oen Tay joeng tentang FEAST 2 (Far East Asia Seminary of Theology) BENAR. Itu berarti tahun 1989 sudah tidak ada lagi FEAST 1 dan FEAST 2 karena sudah rekonsiliasi lalu membentuk APTS. Karena sudah tidak ada lagi, mustahil Oen Tay Joeng kuliah BTh tahun 1992-1997 dan kuliah MDiv tahun 2004-2007  di FEAST 2.

Ijasah BTh dan MDiv Gintara Yongky Wenas PALSU!

MDIV adalah program PASKA sarjana (GRADUATE) untuk sarjana non Teologi.  Sarjana Teologi (BACHELOR) tidak bisa mengambil program MDIV. BTh harus mengambil program  MTh (Master Theology). Bila Oen Tay Joeng memang BTh seharusnya dia mengambil program MTh,  mustahil mengambil program MDiv.

Ijasah BTh dan MDiv Gintara Yongky Wenas PALSU!

Oen Tay Joeng: KEMUDIAN 1999, SAYA PINDAH KERJA DI MR. HON WAI, SALAH SATU DUDA CERAI MATI & BOSS GEDE DI SANA & KARENA BELIAU BEGITU BAIK, MAKA SAYA DIBANTU UANG KULIAH UTK AMBIL MBA DI NTU (NANYANG TECHNOLOGICAL UNIVERSITY) DGN SYARAT MUSTI KERJA 5 TAHUN AMA BELIAU. SAYA SETUJU. TAHUN 2001 SAYA UDAH SELESAI THESIS & 2002 SY WISUDA MBA.

Untuk kuliah MBA harus punya BACHELOR. Kedua BACHELOR Oen Tay Joeng PALSU. Itu berarti dia MUSTAHIL kuliah MBA di NTU.

Ijasah MBA Gintara Yongky Wenas PALSU!

Oen Tay Joeng: 2009, SAYA HENDAK MENDIRIKAN STT TBS (TRINITY BIBLE SCHOOL), NAMUN SALAH SATU PERSYARATAN ADALAH GELAR SAYA HARUS DISETARAKAN DGN GELAR INDONESIA, MAKA UJIAN NEGARA & PENYETARAAN SAYA MELALUI STT EKKLESIA. DAN DI INDO TIDAK ADA GELAR M.DIV, MAKA SAYA AMBIL M.TH (MAGISTER TEOLOGIA).

Oen Tay Joeng MENIPU sebab untuk mendirikan Sekolah Tinggi Teologi TIDAK perlu menyetarakan gelar sarjana luar negeri.

DIKTI: Penyetaraan ijazah ini bukan dimaksudkan untuk menentukan diakui tidaknya ijazah dan gelar yang diperoleh seseorang dalam menempuh pendidikannya di luar negeri, akan tetapi lebih kepada menentukan gelar yang diperoleh tersebut setara dengan ijazah jenjang pendidikan yang berlaku di Indonesia. Oleh sebab itu, beberapa hal yang penting untuk dilihat prosesnya dalam penyetaraan ini antara lain sistem akademik, jumlah kredit yang diambil, masa studi, kualitas tugas akhir, masa tinggal di tempat dimana pendidikan tersebut ditempuh. Perlu juga diketahui bahwa penyetaraan ijazah ini bukan merupakan suatu kewajiban yang harus dilakukan oleh para lulusan luar negeri, kecuali disyaratkan oleh tempat kerjanya atau pengguna lulusan perguruan tinggi luar negeri.

Tersebut di atas adalah penjelasan DIKTI (Direktorat Pendidikan Tinggi) tentang Penyetaraan ijazah. Dari penjelasan DIKTI nampak GAMBLANG sekali:

Oen Tay Joeng MENIPU ketika MEMBUAL dia mengikuti UJIAN NEGARA untuk PENYETARAAN Ijazah di STT EKKLESIA.

Oen Tay Joeng MENIPU ketika MEMBUAL dia mendapat AKTA V (SERTIFIKASI NEGARA UTK PARA PENGAJAR TEOLOGIA) DARI DEPARTEMEN AGAMA.

Oen Tay Joeng MENIPU ketika MEMBUAL di Indonesia tidak ada gelar MDIV itu sebabnya ijasah MDIV-nya disetarakan menjadi MTh (Master Theologi) di STT EKKLESIA..

Oen Tay Joeng tidak ujian negara di STT EKKLESIA untuk MENYETARAKAN Ijazah luar negeri.

Oen Tay Joeng tidak punya ijasah MTh hasil ujian penyetaraan ijasah luar negeri.

Untuk kuliah Doktor harus lulus Master. Untuk kuliah Master harus lulus S1 (Bachelor). Karena TIDAK pernah lulus Bachelor mustahil Oen Tay Joeng kuliah Master. Karena bukan Master mustahil kuliah Doktor. Itu berarti:

Oen Tay Joeng MENIPU ketika MEMBUAL dirinya dalam proses studi DBA (Doctor of Business Administration) – PSBA (Philippines School of Business Administration), Quezon City, Philippines.

Oen Tay Joeng MENIPU ketika MEMBUAL dirinya andidate MA.CL. (Master of Arts in Christian Leadership) – INTI (Institut Teologia Indonesia), Indonesia (c)

Oen Tay Joeng MENIPU ketika MEMBUAL dirinya dalam proses studi DCM (Doctor of CrossCulture Missiology) – STMIS (Sekolah Tinggi Missiologia), Yogyakarta, Indonesia.

Mungkinkah Oen Tay Joeng mengambil program DOKTOR di  STMIS – Sekolah Tinggi Missiologia Yogyakarta? Mungkin! Kenapa demikian? Karena orang Kristen suka mujizat! Menyelenggarakan sekolah teologi TANPA Izin artinya menerbitkan Ijazah PALSU. Tindak pidana demikian hukumannya penjara 10 tahun dan denda 1 milyar. Menggunakan Ijazah dari sekolah teologi tanpa izin artinya MEMAKAI ijazah palsu. Tindak pidana demikian hukumannya penjara 5 tahun dan denda 500 juta. Bagi sebagian orang Kristen, menyelenggarakan sekolah Teologi tanpa izin dan menerbitkan ijazah palsu namun tidak masuk penjara adalah MIJIZAT. Bagai sebagian orang Kristen, memakai ijazah palsu tanpa masuk penjara adalah MUJIZAT. Itu sebabnya Bambang Eko Putranto, Ph.D pun MENGAKU memuliakan Allah dengan menyelenggarakan STMIS tanpa IZIN dan para lulusan STMIS memuliakan Allah dengan Ijazah PALSU mereka. Apabila Oen Tay Joeng yang lulusan SMA ujug-ujug punya Ijasah PALSU DOKTOR dari STMIS. Ha ha ha ha ha ….. itu namanya MUJIZAT bukan?

Oen Tay Joeng:  MA.CL. (Master of Arts in Christian Leadership) – INTI (Institut Teologia Indonesia), Indonesia (c) – Candidate – Dec 29, 2008

Oen Tay Joeng:  TAHUN 2009 SAYA JUGA AMBIL KULIAH LAGI DI INTI. MA (MASTER OF ARTS) IN CHRISTIAN LEADERSHIP. TAPI SKRG MASIH TAHAP THESIS. PEMBIMBING THESIS SAYA DR. AMOS SUKAMTO (LULUSAN FULLER), REKTOR INTI ADALAH PDT. DR. BAMBANG WIDJAJA (MANTAN KETUA PGLII / PERSEKUTUAN GEREJA2 & LEMBAGA2 INJILI INDONESIA), JUGA GEMBALA SIDANG GKPB FAJAR PENGHARAPAN, BANDUNG. DEKAN SAYA PDT .DR. DANIEL SUMITRO (SALAH SATU ELDER & GEMBALA DI GKPB MDC SURABAYA). SEMUA NAMA UDAH SAYA SEBUT. SILAHKAN DI-CEK GPP. March 2, 2011 at 1:46pm

Mungkinkah Oen Tay joeng mengambil Program Master di INTI? Mungkin! Kenapa demikian? Karena orang Kristen suka mujizat. INTI mensyaratkan S1 untuk program Master. sedangkan Oen Tay Joeng cuman anak lulusan SMA dengan BACHELOR palsu. LULUSAN SMA kuliah Master adalah MUJIZAT bukan? Lulusan SMA menggunakan Ijasah Bachelor PALSU untuk kuliah Master adalah mujizat bukan?

Ha ha ha ha ha ….. INTI mensyaratkan WAKTU kuliah 2,5 tahun (termasuk cuti) untuk program Master. Tahun 2008 Oen Tay Joeng mengaku dirinya KANDIDAT Master di INTI. Apabila hari ini, tahun ke 5, dia masih tercatat sebagai mahasiswa INTI yang sedang menyelesaikan tesisnya, bukankah itu mujizat?Apabila Oen Tay joeng tidak MEMBUAL, dia masuk INTI tahun 2009, sekarang tahun 2012, tahun ke 4, dia masih tercatat sebagai mahasiswa INTI yang sedang menyelesaikan tesisnya, bukankah itu mujizat? Ha ha ha ha ha ha ha … oleh karena itu, tanyakan saja kepada pembimbing tesisnya atau tanya saja ke INTI. Ha ha ha ha ha ha …..

Nama di KTP Oen Tay Joeng namun tercatat sebagai mahasiswa dengan nama Gintara Yongky Wenas juga mujizat lho! Ha ha ha ha …

Jadi, Oen Tay Joeng alias Pst Wenas alias Gintara Yongky Wenas alias Philips Joeng adalah PENIPU sejati. Itu sebabnya anda harus hati-hati agar tidak tertipu olehnya. ha ha ha ha

Silahkan klik di SINI untuk membaca kisah-kisah penipuan publiknya yang lain.

11 thoughts on “Philips Joeng Sarjana Teologi PALSU

  1. Saudaraku Bengcu ..
    masih dendam kesumat nih …….. sah dan meyakinkan bahwa dia penipu …… ! kuliti terus helai demi helai

    • @frans abednego, JANGAN membongkar PENIPUAN karena DENDAM namun BONGKARLAH penipuan untuk MENGHINDARKAN masyarakat dari TIPUAN sang PENIPU. Itulah yang hai hai lakukan. Saya tidak DENDAM kepadanya karena nggak pernah TERTIPU olehnya atau DITIPU olehnya.

      Banyak orang yang DIAM ketika melihat PENIPU merajalela karena dirinya TIDAK tertipu. hai hai bukan orang demikian. hai hai MEMBONGKAR TIPUAN siapa saja tanpa pilih bulu.

  2. kalo gugatan pak bengcu akhirnya terbukti BENAR..
    Nampak pesan kepada Pendeta/ Hamba Tuhan yang merasa PENIPU, PEMBUAL dan PENYESAT untuk menjadi WARNING dan bersiap2, siapa tahu anda berikutnya… Ho ho ho ho.

    • @jesse, ini adalah sebuah pelajaran buat siapa saja terutama untuk para PENIPU bergelar PENDETA. Ha ha ha ha ha ….. Terbukti BENAR? bunakah anda bisa MENGUJI yang ditulis hai hai dan membuktikan sendiri KEBENARANNYA? ha ha ha ha …. Tunggu saja episode berikutnya. akan semakin GAMBLANG. ha ha ha ha …

    • Haihai Bengcu: @Gintara Yongky Wenas, kapan mau mina Glenn Tapidingan untuk MEMbuKTiKAN bahwa PASPORT anda ASLI namanya gintara Yongky Wenas? Ha ha ha ha ha ha …. Ajak Santo Goofy dan Deky Junaedi serta Yenly Liana dan Andi Andy Wicaksono sekalian. Ha ha ha ha ha …. biaya konsumsinya biar nanti hai hai yang sediakan dech. Ha ha ha ha ha ha ….
      ++++++

      Gintara Yongky Wenas: ### PASSPORT SAYA PAKE NAMA OEN TAY JOENG. KAN UDAH SAYA JELASKAN BAHWA SEJAK PINDAH KE SURABAYA SY KEMBALI KE NAMA MANDARIN, SESUAI AKTE LAHIR, KARENA GANTI NAMA HANYA SAMPE BUPATI.

      ATURAN TSB ADALAH ATURAN PRESIDIUM KABINET & TERTULIS BERLAKU SETAHUN, NAMUN KARENA TIDAK ADA ATURAN BARU PADA TAHUN 1983, MAKA ATURAN LAMA TSB TETAP DIPAKE.

      SILAHKAN AJA TUNJUKKAN ATURAN GANTI NAMA 1983, MAKA KM AKAN TAU.

  3. Hai. Paspornya Oen Tay Joeng, tp koq ijazahbya yg di manila pke nama Gintara Yongky wenas?!? Keliatan bgt anehnya yaaa hihiiih

    Malu2in Hakka aja nih org! Gmn perasaan dua ortunya ya??

    • @amfiboli, Oen Tay joeng alias Gintara Yongky Wenas nggak pernah ganti nama secara LEGAL. Itulah BUKTI dia nggak punya pasport atas nama Gintara Yongky Wenas. Itu juga bukti bahwa dia nggak pernah ke Philipina dan singapura untuk kuliah. Itulah bukti bahwa Ijasah dengan nama gintara Yongky Wenas miliknya adalah PALSU. dia benar-benar PENIPU DUNGU. Saya tidak tahu perasaan orang tuanya. Bila tahu perilaku anaknya, mereka pasti SEDIH sekali. SEmoga Oen Tay joeng segera BERTOBAT dech.

  4. ommm… saya Gintara Sony Wenas. perlu anda ketahui saja bahwa e saudara saya di KK memiliki nama mandarin. kenapa? kare a akte kelahiran mereka semua menggunakan nama mandarin. hanya akte kelahiran saja yg sudah nama indo. berikut nama2 sodara saya
    oen tay yong
    oen tay an
    oen i hung
    saya pun pny nama mandarin oen tay sen.

    Tapi di akte kelahiran saya sudah Gintara Sony Wenas.
    jadi bila anda mengatakan nama kk saya itu palsu, anda salah besar bung… wkwkwkwkwkwkk….

    Kasian lu… ga tau apa2 tp sok teyuuuu beud…
    Lu ngefans kali sama kk gw? wkwkwkwkwkwkwkkkwkkwkk… maklum om anak muda asal ngmg ga dikumur dulu..(tolong kumurin donk cyiiin)…..

  5. kalau saudara-saudara orang bijak dalam Tuhan Yeshua/Yesus ingatkan mereka yang salah dengan cara-cara yang alkitabiah bukan membeberkan aib kalau itu memang benar demikian adanya. tegurlah karena kasih bukan karena iri.

    • @umar tauhid, apakah TEGURAN hai hai kepada si BANGSAT Oen Tay Joeng kurang Alkitabiah? Apakah membeberkan TIPUANNYA kepada masyarakat agar nggak ada lagi yang TERTIPU olehnya tidak Alkitabiah? ha ha ha ha ha …. Dia MENIPU di mana mana itu sebabnya hai hai MENGARAKNYA keliling dunia. ha ha ha ha ha …. anda mau MENEGORNYA dengan CARA lain? silahkan atuh. hai hai MENEGORNYA karena IRI lho. ha ha ha ha … gimana nggak IRI wong si PENIPU itu begitu pentang BACOT langsung punya 5 GELAR sarjana sedangkan saya BELAJAR mati matian baru DAPAT satu gelar? ha ha ha ….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s