Yesus Pejuang Hukum dan HAM serta Toleransi Beragama


A

Gambar: Peduli Yasmin

nggota jemaat GKI Yasmin percaya bahwa Allah TURUT bekerja dalam segala hal untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia. Itu sebabnya mereka juga meyakini bahwa Allah turut bekerja ketika GKI Yasmin dan HKBP Filadelfia demonstrasi di trotoar gereja dan di depan istana dengan menyelenggarakan Kebaktian Bagimu Negeri. Anda merasa tidak nyaman dengan ibadah demikian? Jangan resah sebab anda tidak perlu melakukannya. Anda tidak BERKENAN dengan ibadah demikian karena menganggapnya tidak SUCI dan ROHANI? Jangan gelisah karena mereka TIDAK beribadah kepada ANDA namun kepada Allah. Allah bukan BERHALA yang tidak bisa menyatakan KEHENDAK-Nya sendiri. Allah juga bukan BERHALA yang hanya BISA disembah di dalam gereja. Anggota jemaat GKI Yasmin dan HKBP Filadelfia percaya bahwa Allah TURUT bekerja lewat Kebaktian Bagimu Negeri di depan istana. Kisanak, bila tidak setuju dengan Kebaktian Bagimu Negeri di depan istana ANDA hanya perlu TEPA salira.

Kepada Yang terhormat,
BPMS GKI,
BPMSW-BPMSW GKI,
BPMK-BPMK GKI,
Majelis Jemaat-Majelis Jemaat GKI,
Anggota-Anggota GKI,
Pendeta-Pendeta GKI
Calon pendeta-calon pendeta GKI
Di tempat

GKI Yasmin menolak mentah-mentah TAWARAN Relokasi Walikota Bogor berupa sebidang tanah dan dana pembangunan Rp. 6 milyar. GKI Yasmin melakukan UNJUK RASA di trotoar gereja kemudian melanjutkannya di depan istana. GKI Yasmin tidak berunjuk rasa dengan TARIAN LITURGIS ala BPMS GKI, juga tidak menari poco-poco atau goyang patah-patah apalagi dansa oppa Gangnam Style namun menggelar Kebaktian Bagimu Negeri.

Tidak Mengerti Hukum

Karena tidak mengerti hukum maka banyak anggota jemaat GKI yang menganggap tindakan GKI Yasmin menolak relokasi benar-benar DUNGU dan SOMBONG serta BEBAL. Kenapa GKI Yasmin menolak relokasi? Karena tindakan demikian melanggar hukum dan konstitusi. Tawaran Relokasi tidak lebih dari SOGOKAN kepada GKI Yasmin untuk MENGABAIKAN kewajiban hukum menaati Putusan MA dan MELAWAN hukum dengan mendukung tindakan Walikota mencabut IMB GKI Yasmin semena-mena serta BUNGKAM meskipun HAM-nya dilanggar oleh Walikota Bogor.

Karena tidak mengerti hukum maka banyak anggota jemaat GKI yang menganggap tindakan Walikota Bogor mencabut IMB GKI Yasmin sesuai dengan hukum, itu sebabnya GKI Yasmin tidak menuntutnya ke pengadilan. Perundang-undangan RI menyatakan: YANG BERKUASA mencabut IMB rumah ibadah adalah PENGADILAN. Putusan MA adalah bukti bahwa yang berkuasa mencabut IMB rumah ibadah adalah pengadilan. Rekomendasi Ombudsman RI bahwa tindakan Walikota Bogor mencabut IMB GKI Yasmin adalah MALADMINISTRASI berupa MENGABAIKAN kewajiban hukum menaati Putusan MA dan MELAWAN hukum dengan mencabut IMB GKI Yasmin meskipun tidak berkuasa untuk melakukannya.

Tenggang Rasa

Banyak anggota jemaat GKI yang menganggap tindakan GKI Yasmin melakukan ibadah di depan istana melanggar Tata Gereja & Tata Laksana GKI  (Tager & Talak GKI) yang mengharuskan GKI melakukan kebaktian di dalam gereja. Anggapan demikian salah sebab selain di dalam gereja, GKI juga melakukan kebaktian di gedung pertemuan, di rumah, di rumah duka, di alam terbuka bahkan di kuburan. Kebaktian Bagimu Negeri di depan istana sesuai dengan  Tager & Talak GKI Pasal 13 ayat 4 tentang: Kebaktian Lain (Kebaktian-Kebaktian lain yang diselenggarakan berdasarkan kebutuhan dalam rangka kehidupan bergereja dan bernegara).

“Dan apabila kamu berdoa, janganlah berdoa seperti orang munafik. Mereka suka mengucapkan doanya dengan berdiri dalam rumah-rumah ibadat dan pada tikungan-tikungan jalan raya, supaya mereka dilihat orang. Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya mereka sudah mendapat upahnya. Matius 6:5

Tetapi jika engkau berdoa, masuklah ke dalam kamarmu, tutuplah pintu dan berdoalah kepada Bapamu yang ada di tempat tersembunyi. Maka Bapamu yang melihat yang tersembunyi akan membalasnya kepadamu. Matius 6:6

Beberapa pendeta GKI menyatakan tindakan GKI Yasmin beribadah di depan istana melanggar kehendak Allah yang menginginkan umat Kristen beribadah di tempat TERSEMBUNYI. Pendeta-pendeta itu mengutip Matius 6:5-6 untuk mendukung ajarannya. Meskipun banyak anggota jemaat GKI mempercayainya namun ajaran demikian SESAT (bertentangan dengan ajaran Alkitab). Matius 6:5-6 bicara tentang DOA pribadi, bukan KEBAKTIAN. Itu sebabnya anggota-anggota GKI tidak melakukan kebaktian di kamarnya masing-masing dengan pintu tertutup namun berjamaah (beramai-ramai) di gereja. Itu sebabnya saat kebaktian berlangsung, pendeta dan penatua GKI mengucapkan doa di atas mimbar dalam rumah IBADAT alias gereja bukan di balik kelambu dalam kamar dengan pintu tertutup.

Handai taulanku sekalian, TOLERANSI (tenggang rasa) beragama bukan hanya membebaskan orang lain memeluk agamanya masing-masing namun juga membebaskan orang lain BERIBADAH menurut TATA IBADAH-nya masing-masing. TOLERANSI beragama tidak hanya BERLAKU bagi orang-orang yang berbeda agama namun juga berlaku bagi orang-orang yang memeluk agama yang sama bahkan HARUS berlaku bagi sesama anggota GKI.

Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah. Roma 8:28

Anggota jemaat GKI Yasmin percaya bahwa Allah TURUT bekerja dalam segala hal untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia. Itu sebabnya mereka juga meyakini bahwa Allah turut bekerja ketika GKI Yasmin dan HKBP Filadelfia demonstrasi di trotoar gereja dan di depan istana dengan menyelenggarakan Kebaktian Bagimu Negeri. Anda merasa tidak nyaman dengan ibadah demikian? Jangan resah sebab anda tidak perlu melakukannya. Anda tidak BERKENAN dengan ibadah demikian karena menganggapnya tidak SUCI dan ROHANI? Jangan gelisah karena mereka TIDAK beribadah kepada ANDA namun kepada Allah. Allah bukan BERHALA yang tidak bisa menyatakan KEHENDAK-Nya sendiri. Allah juga bukan BERHALA yang hanya BISA disembah di dalam gereja. Anggota jemaat GKI Yasmin dan HKBP Filadelfia percaya bahwa Allah TURUT bekerja lewat Kebaktian Bagimu Negeri di depan istana.

Kisanak, bila tidak setuju dengan Kebaktian Bagimu Negeri di depan istana ANDA hanya perlu TEPA salira.

Kerabatku sekalian, kenapa anda menghalalkan SEGALA cara untuk MEMAKSA GKI Yasmin menghentikan Kebaktian Bagimu Negeri di depan istana? Karena anda tidak punya TEPA salira. Tidak punya TENGGANG rasa. Tidak punya TOLERANSI. Tidak punya JIWA besar.

Handai taulanku sekalian anggota-anggota GKI, pendeta-pendeta GKI, calon-calon pendeta GKI dan pejabat-pejabat gerejawi GKI, tolong, berhentilah sejenak. Bertanyalah kepada diri sendiri, “Aku menentang Kebaktian Bagimu Negeri GKI Yasmin dan HKBP Filadelfia di depan istana demi KEMULIAAN Allah atau karena tidak punya TENGGANG rasa dan mau MENANG sendiri?”

Kebaktian Bagimu Negeri GKI Yasmin dan HKPB Filadelfia

Alih-alih melanggar hukum dan konstitusi, Kebaktian Bagimu Negeri di depan istana (Demonstrasi dan kemerdekaan menyatakan pendapat di depan umum) justru dijamin oleh UUD ’45 dan Perundang-undangan RI serta Deklarasi Universal Hak Asasi Manusia. Barang siapa dengan kekerasan/ANCAMAN menghalangi penyampaian pendapat di muka umum di pidana penjara paling lama 1 (satu) Tahun.

GKI Yasmin dan HKBP Filadelfia melakukan Kebaktian Bagimu Negeri untuk DUA tujuan yaitu:

  1. Bagiku GKI Yasmin.
  2. Bagimu Negeri Indonesia.

Bagiku GKI Yasmin adalah: Kembalikan gerejaku padaku.

Bagimu Negeri adalah: Tegakkan HUKUM dan HAM dan TOLERANSI beragama di negeriku.

Tujuan GKI Yasmin melakukan Kebaktian Bagimu Negeri adalah:

  1. Menggugat dan menggugah presiden agar menegakkan HUKUM dan HAM serta TOLERANSI beragama di Indonesia.
  2. Memberitahu rakyat Indonesia dan dunia bahwa Pemerintah pusat membiarkan bahkan mendukung pelanggaran HAM dan HUKUM serta TOLERANSI beragama di Indonesia baik melalui perilaku para pejabatnya maupun melalui perundang-undangan
  3. Membangkitkan kesadaran masyarakat akan HUKUM dan HAM serta TOLERANSI beragama di Indonesia.
  4. Membangkitkan kesadaran masyarakat untuk ikut serta dalam usaha penegakkan HUKUM dan HAM serta TOLERANSI beragama di Indonesia.
  5. Mengajak seluruh dunia untuk MENEKAN pemerintah (presiden) agar menegakkan HAM dan HUKUM serta TOLERANSI beragama di Indonesi.
  6. Menunjukkan bahwa ibadah orang Kristen tidak berbahaya bagi masyarakat.

Kebaktian Bagimu Negeri di depan istana adalah BUKTI bahwa GKI Yasmin hanya MENGHALALKAN hukum dan konstitusi serta Tager & Talak GKI dalam mengejar tujuannya.

Yesus Pejuang Hukum dan HAM serta Toleransi Beragama

sebab dengan mati-Nya sebagai manusia Ia telah membatalkan hukum Taurat dengan segala perintah dan ketentuannya, untuk menciptakan keduanya menjadi satu manusia baru di dalam diri-Nya, dan dengan itu mengadakan damai sejahtera, Efesus 2:15

Karena anak-anak itu adalah anak-anak dari darah dan daging, maka Ia juga menjadi sama dengan mereka dan mendapat bagian dalam keadaan mereka, supaya oleh kematian-Nya Ia memusnahkan dia, yaitu Iblis, yang berkuasa atas maut; Ibrani 2:14

Kenapa Yesus MANDAH menjalani hukuman mati? Karena Dia hanya menghalalkan hukum dan konstitusi, itu sebabnya taat hukum dan konstitusi sampai mati. Berdasarkan Hukum Taurat, mahkamah Agama Yahudi menjatuhkan hukuman mati bagi Yesus. Berdasarkan hukum Romawi, Pontius Pilatus, meskipun tidak menemukan kesalahan namun, menyalibkan-Nya sebab pengadilan rakyat menghendaki: Bebaskan Barabas dan salibkan Yesus.

Yesus tidak MANDAH didzolimi namun BERJUANG menegakkan HUKUM dan HAM serta TOLERANSI beragama sampai mati. Yesus tidak MATI untuk menyenangkan musuh-musuh-Nya apalagi mati karena MENGALAH. Yesus MATI untuk MEMBATALKAN hukum Taurat dengan segala perintah dan ketentuannya juga MEMUSNAHKAN iblis yang siang dan malam mendakwa manusia di hadapan Allah.

Kenapa Yesus berjuang membatalkan Hukum Taurat dan segala perintah dan ketentuannya? Karena Hukum Taurat melanggar HUKUM dan HAM serta TOLERANSI beragama. Menurut Hukum Taurat, orang Yahudi tidak berkuasa untuk memilih agamanya. Jangankan memilih agama lain, memungut kayu pada hari Sabat saja harus dihukum mati. Hukum Taurat bukan hanya mengharuskan bangsa Yahudi membenci bangsa lain dan agama lain namun juga berusaha memusnahkan mereka.

Paulus Pejuang Hukum dan HAM serta Toleransi Beragama

Malahan ia mencoba melanggar kekudusan Bait Allah. Oleh karena itu kami menangkap dia dan hendak menghakiminya menurut hukum Taurat kami. Kisah Para Rasul  24:6

Sementara itu ia berharap, bahwa Paulus akan memberikan uang kepadanya. Karena itu ia sering memanggilnya untuk bercakap-cakap dengan dia. Kisah Para Rasul 24:26

Jadi, jika aku benar-benar bersalah dan berbuat sesuatu kejahatan yang setimpal dengan hukuman mati, aku rela mati, tetapi, jika apa yang mereka tuduhkan itu terhadap aku ternyata tidak benar, tidak ada seorangpun yang berhak menyerahkan aku sebagai suatu anugerah kepada mereka. Aku naik banding kepada Kaisar!” Kisah Para Rasul 25:11

Kata Agripa kepada Festus: “Orang itu sebenarnya sudah dapat dibebaskan sekiranya ia tidak naik banding kepada Kaisar.” Kisah Para Rasul  26:32

Kenapa Paulus tidak memberi uang kepada Feliks agar dibebaskan? Karena Paulus taat hukum dan konstitusi.

Kenapa Paulus menolak untuk dihakimi oleh Mahkamah Agama Yahudi? Karena dia orang Kristen yang tidak takluk kepada Hukum Taurat yang sudah dibatalkan oleh Kematian Yesus. Karena Paulus adalah warga negara Roma yang hanya menghalalkan hukum dan konstitusi Roma.

Kenapa Paulus menolak TAWARAN bebas raja Agripa dan kekeh jumekeh pergi ke Roma sebagai tahanan untuk naik banding? Karena Paulus sedang memperjuangkan penegakkan HUKUM dan HAM serta TOLERANSI beragama di kerajaan Romawi. Paulus ingin menggugat dan menggugah Kaisar Romawi untuk menegakkan HUKUM dan HAM serta TOLERANSI beragama di seluruh daerah kekuasaan Romawi.

Apa yang dilakukan oleh Yesus dan Paulus, itu pula yang dilakukan oleh GKI Yasmin saat ini. TAAT HUKUM dan memperjuangkan penegakkan HUKUM dan HAM serta TOLERANSI beragama di Indonesia. Itu sebabnya GKI Yasmin kekeh menolak tawaran RELOKASI berupa sebidang tanah dan dana pembangunan Rp. 6 milyar dan jumekeh MENAATI Putusan MA. Itu sebabnya GKI Yasmin bersusah payah mengadakan Kebaktian Bagimu Negeri di depan Istana di bawah terik matahari untuk menggugat dan MENGGUGAH presiden agar menegakkan HUKUM dan HAM serta TOLERANSI beragama di Indonesia.

Mustahil Ada Perpecahan di GKI

Banyak orang bertanya kepada saya, benarkah terjadi perpecahan di dalam tubuh GKI gara-gara GKI Yasmin? Mustahil! GKI tidak memberikan kemungkinan bagi pemisahan diri Jemaat, Klasis dan Sinode Wilayah GKI. Bila demikian, apa yang sesungguhnya terjadi?

Tidak ada perpecahan dalam tubuh GKI. Yang ada beberapa anggota GKI yang tidak mengerti HUKUM dan HAM namun berlagak sok jagoan menuduh GKI Yasmin dungu dan sombong serta bebal karena menolak tawaran RELOKASI Walikota Bogor.

Tidak ada perpecahan dalam tubuh GKI. Yang ada hanya beberapa anggota GKI yang berjiwa PICIK lupa membina diri agar berjiwa besar dan menjalani hidup penuh TENGGANG rasa.

Tidak ada perpecahan dalam tubuh GKI. Yang ada hanya beberapa anggota GKI yang tidak memahami ajaran Alkitab dengan BENAR itu sebabnya tidak tahu bahwa Yesus dan Paulus adalah pejuang HUKUM dan HAM serta TOLERANSI beragama   yang DITELADANI oleh GKI Yasmin.

Selamat Tahun Baru 2013

Hai hai alias bengcu alias Ang Ci Yang alias A Ch
Anggota jemaat GKI Siliwangi – Cicurug Sukabumi

Cc: umat Kristen Indonesia dan Warga negara Indonesia.

NB.
Ini adalah hadiah Tahun Baru 2013 dari hai hai untuk GKI, khususnya untuk mereka yang BERKOLUSI (bekerja sama rahasia untuk maksud tidak terpuji) memaksa GKI Yasmin berhenti memperjuangkan penegakkan HUKUM dan HAM serta TOLERANSI beragama di Indonesia.

23 thoughts on “Yesus Pejuang Hukum dan HAM serta Toleransi Beragama

    • @no name, saya percaya di Indonesia banyak orang-orang baik yang gigih berjuang bagi penegakkan HAM dan HUKUM serta TOLERANSI beragama. Saya juga percaya orang-orang demikian masih banyak di GKI.

      • banyaknya berapa? berapa persen banding jumlah penduduk? harus bisa diuji bukan kalau mau percaya? gak bisa main hanya percaya. kebaikan itu harus diuji. harus ada buktinya yang valid. apa definisi baik? tidak seorang pun yang baik, yang ada hanya kepentingan yang abadi..

  1. ukuran org beradab intelek sdh dilakukan pihak yasmin dan filadelfia.
    yg jadi mslh adlh pihak yg berwenang keputusan itu org beradab juga tetapi INTELER.
    cuma beda akhiran doaaank tpi jauuuuuuuuh kualitas…..wkwkwwkw

    • ini baru sesuai alkitab.. gak ada tercatat berteriak teriak, yang berteriak teriak sesat! kuliti sampai habis!

      • kapan ada di alkitab, orang yang ditolong orang samaria itu berteriak-teriak??? Jurus tafsir 1000 mimpi? wahyu baru?

  2. Samapai hari ini, GKI Yasmin memperjuangkan TEGAKNYA KEADILAN Hukum & HAM, namun belum terwujud…..

    Ada apa dengan ini? Apakah ini juga merupakan KEHENDAK TUHAN?

  3. Selamat malam,
    Sy Domi asal Karubaba, Jayawijaya saat ini menetap di Texas USA. Sy sdh membaca tlsn2 ttg gki yasmin. Pertanyaan sy :
    1. Sy sdh browsing utk melacak eksistensi grja ini scr de facto d de jure. Namun sy tdk temukan kl grj ini sdh berijin. Mgkn bs tlg jlskan status legalnya

    2. Sdr Bengchu ini siapa? Apakah anda jg anggota terdaftar di gki yasmin? Kl ya dan tidak apa obsesi anda?

    3. Dari bhs2 tulisan anda terkesan anda sdg dlm kegusaran thd org2 yg justru dr internal grj bhkn sdh melibatkan para stakeholder.

    4. Kl mslh ini ber-larut2 apakah tdk ada cara lain (win2 solution) krn bknkah malah tdk jd kesaksian bg org2 Non Kris

    Itu sj. Terima kasih

    • @Dominggus Wanggai, saya adalah anggota jemaat GKI Siliwangi Cicurug Sukabumi. Percuma anda browsing untuk mencari tahu tentang GKI Siliwangi cicurug sebab tidak ada websitenya dan tidak dibahas di internet. 300 Kepala Keluarga (KK) anggota GKI yang tinggal di perumahan Taman Yasmin bercita-cita untuk punya gereja sendiri. mereka lalu URUNAN untuk beli tanah dan mengurus perizinan gereja. Ketika asyk membangun, surat IMB (izin mendirikan Bangunan) mereka DIBATALKAN oleh Walikota Bogor. Mereka menggugat ke pengadilan dan MENANG namun Walikota bogor justru MENCABUT surat IMB mereka. Mereka DEMONSTRASI di depan istana untuk menggugat dan menggugah Presiden agar mau MENEGAKKAN hukum dan ham serta toleransi beragama di Indonesia.

      dalam kondisi demikian, sebagian anggota GKI yang seharusnya MENDUKUNG perjuangan Gereja Yasmin mendukung menghalalkan SGALA cara untuk MEMBUNGKAM mereka dan MENENTANG pembangunan gereja Yasmin. Itu sebabnya saya benar-benar MURKA dengan perilaku mereka.

      bila anda hendak mengerti masalah gereja Yasmin lebih detail lagi, silahkan mencarinya di berita baik tulisan maupun film. inilah contohnya.

      • Sy tdk browsing gki siliwangi ttp gki yasmin. Jd tlg klarifikasi pertanyaan no 1 ttg aspek legal gki yasmin.
        Logika sederhana sy mengapa pemkot sedemikian gencar ingin menutup kegiatan gki yasmin ini. Pernahkah anda mengkaji secra cermat dan objektif akar masalah sesungguhnya. Siapa tahu mmg ada suatu kesalahan fatal yg telah dilakukan pihak gki yasmin. Mengapa demikian? Kl alasan larangan beribadah mengapa grj2 lain di sekitar kota tsb tidak dilarang jg?
        Sy baru sj mendapat info terbaru bahwa keberadaan gki yasmin tidak mendapat pengakuan scra resmi dari Sinode GKI.
        Bila demikian menurut sy masalah sudah hampir mencapai titik terang ya. Tidak ada lg perlu dipersoalkan kecuali gki yasmin ini membuka institusi baru sj misalnya gkip yasmin (grja kristen indonesia pembaharuan atau penginjil). Krn dari pihak sinode sudah menyampaikan scra jls nota penolakannya thd eksistensi jemaat ini. Apalgi anda menyebutkan seolah sdh ada perpecahan diantara jemaat gki yg tidak mendukung.

        Sy tertarik jg dg statement anda yg mengatakan “sy bnr2 MURKA” dan sy kaitkan keberadaan anda sbg jemaat gki siliwangi. Mengapa anda bersikap demikian? Kl alasan pemerhati sy pkr sudah terlalu berlebihan. Krn ini kan urusan rumah tangga org lain. Sy tidak prcya kl anda seorang (maaf) provokator krn “all these things are church business not politics”. Dan kl anda seorg anggota grj berarti anda jg seorang nasrani sejati yg shrsnya membawa damai sejahtera disemua kalangan.

        • Dominggus Wanggai: Sy Domi asal Karubaba, Jayawijaya saat ini menetap di Texas USA.

          Dominggus Wanggai:
          Sy tdk browsing gki siliwangi ttp gki yasmin. Jd tlg klarifikasi pertanyaan no 1 ttg aspek legal gki yasmin.

          Kisanak, Kalau Mau membual sebaiknya lakukan dengan CERDAS. kalau anda sudah BROWSING internet tentang GKI Yasmin, mustahil TIDAK tahu ASPEK LEGAL GKI Yasmin.

          PERCUMA anda MEMBUAL tinggal di TEXAS USA. Sebagai pemilik blogsite ini saya MENDAPAT informasi IP adress anda. Perlu anda ketahui bahwa hai hai adalah MANTAN programer yang belum kehilangan kemampuan IT-nya. Itu sebabnya dengan sedikit kutak-katik, tidak SULIT untuk MELACAK dari mana blackberry anda ONLINE. Itu sebabnya SAMPAI hari ini baik FB maupun email saya maupun blogsite saya ini BELUM pernah BERHASIL ditembus oleh para HACKER. Ha ha ha ha ha .. saya juga TAHU bahwa alamat email dowang23@yahoo.com adalah EMAIL PALSU yang tidak EKSIS sama sekali. Ha ha ha ha ha ha …

          ANda berasal dari KARUBABA, Jayawijaya? Sebetulnya KARUBABA itu nama apa? Nama RT, RW, LURAH, KEcamatan, Kabupaten di Papua? ATau nama MARGA? ha ha ha ha ha …. Kisanak, hai hai BELUM pernah ke PAPUA namun hai hai adalah seorang PAKAR PAPUA yang TAHU banyak hal tentang PAPUA. Ha ha ha ha … Saya punya beberapa orang teman Papua dari Marga KARUBABA.

          Jadi, kisanak, kalau mau TAHU aspek LEGAL GKI Yasmin, silahkan Browsing lagi yang BENAR ya? Ha ha ha ha ha …. Browsingnya pakai Komputer nak, jangan pakai Blackberry yang tulisannya KECIL-KECIL ha ha ha ha …

          Baiklah saya berbaik hati untuk menunjukkan SATU link kepada anda yaitu ini:

          Dominggus Wanggai: Sy baru sj mendapat info terbaru bahwa keberadaan gki yasmin tidak mendapat pengakuan scra resmi dari Sinode GKI.

          Anda mendapat INFO dari mana ya? Anda tahu arti SINODE? Tentang SINODE, KBBI mencatat: si·no·de n 1 rapat (sidang) pemimpin agama Kristen; 2 badan pengurus tertinggi di gereja Protestan

          Benarkah SINODE adalah BADAN PENGURUS TERTINGGI di GEREJA PROTESTAN? MUSTAHIL. Kenapa demikian? Karena PEMIMPIN gereja TERTINGGI di Gereja Protestan adalah YESUS Kristus. Di gereja Katolik ada MANUSIA dan BADAN yang menjadi pemimpin TERTINGGI namun di gereja Protestan, TIDAK ada PENGUASA tertinggi. Penguasa TERTINGGI adalah Yesus Kristus dan TUBUHNYA adalah ANGGOTA gereja yaitu orang-orang Kristen.

          ANGGOTA GKI adalah MEREKA yang sudah DIBAPTIS dan ATAU DIBAPTIS SIDI. ANGGOTA GKI tidak bisa DIPECAT. Artinya HANYA karena MATI atau PINDAH ke gereja lainlah maka KEANGGOTAAN GKI berakhir. Yang disebut GKI Yasmin adalah 300 Kepala Keluarga anggota GKI yang mendirikan gereja di perumahan mereka yaitu Taman Yasmin.

          Gereja adalah TEMPAT Anggota GKI melakukan IBADAH dan berinteraksi dengan sesama anggota jemaat lainnya. LEMBAGA gereja atau JEMAAT atau JEMAAT GKI Yasmin hanya WADAH alias LEMBAGA alias ORGANISASI di mana SEKELOMPOK anggota GKI menamakan DIRI. Perlu anda ketahui bahwa Mahkamah Agung dan Ombudsman dengan TEGAS dan gAMBLANG mengakui EKSISTENSI GKI Jl. KH Abdulah Bin Nuh No. 31 – Taman Yasmin – Bogor Barat – Bogor – Jawa Barat.

          Jadi, kisanak, Berdasarkan FAKTA-FAKTA tersebut di atas, MUSTAHIL SINODE alias DENOMINASI GKI tidak MENGAKUI GKI Yasmin. GKI Yasmin bukan saja DIAKUI oleh SInODE alias SELURUH GKI namun juga diakui oleh PEMERINTAH RI alias NKRI.

          Kenapa dan TIDAK menjelaskan dari mana anda MENDAPAT INFO sehingga saya BISA memberi anda INFORMASI yang BENAR?

          Di GKI juga banyak PENJAHATNYA! Sebagai anggota GKI saya TIDAK pernah MENGAMPUNI anggota-anggota GKI yang SESAT dan JAHAT itu sebabnya kepada seluruh ANGGOTA GKI saya selalu barkata,

          “ANDA MAU SESAT? LANGKAHI DULU mayat SAYA!”

          Karena TIDAK pernah MENGAMPUNI anggota GKI yan JAHAT itu sebabnya saya MENAJALANKAN AMANAT GKI kepada sesama anggota GKI yaitu MENGGEMBALAKAN MEREKA alias MEMBINA mereka agar MENJADI BAIK. Hai hai TIDAK PERNAH MENGAMPUNI alias MEMAAFKAN kesalahan sesama anggota GKI Yasmin lalu MEMBIARKAN merreka JAHAT terus namun MENGGEMBALAKAN alias MEMBINA mreka.

          Anda benar hai hai MEMANG seorang NASRARI sejati itu sebabnya dia hidup dengan SEMBOYAN yang tercatat di dalam ayat Alkitab berikut ini:

          Barangsiapa Kukasihi, ia Kutegor dan Kuhajar; sebab itu relakanlah hatimu dan bertobatlah! Wahyu 3:19

          Ha ha ha ha ha …… Jadi kisanak, JANGAN MENIPU lagi ya! Ha ha ha ha ha …. Kalau mau MENIPU hai hai, lakukan dengan lebih CERDAS lagi agar nggak ketahuan. ha ha ha ha …

          • Wah anda spt lebih dpd tuhan ya bs “tdk mengampuni”.
            Tidak usah persoalkan jati diri sy, krn sy sdng mengamati keberadaan anda yg ckp meresahkan bkn malah menggembalakan)
            Sy tau anda akan penasaran dg sy.
            Sy heran kok pdt Talsum selaku pdt jemaat anda bernaung membiarkan jemaat pengacau spt anda. Hrsnya anda ini.digembalakan scra khusus krn dpt dikatwgorikan jemaat bermasalah. Sy mensinyalir pergerakan anda ini dilakukan oleh lbh dari 1 org. Semula sy pkr kl anda 1 org sy mau ajak ngopi di warung kopi di cicurug. Bengcu sy himbau berhentilah campur tangan dlm urusan org lain. Toh mslh ini sudah selesai (final). Jd jgn diperkeruh lg kl mmg anda mau disebut tuhan. Kl mau perbaiki masalah org lain datanglah dan berikan gagasan2 hebat anda scr verbal dan frontal ketimbang jd “jagoan tulisan” sj alias banci. Tunjukkan karya hebat anda scr langsung spt salah satu keluarga anda yg sdh berkiprah di klasis.

            • Dominggus Wanggai: Sy tau anda akan penasaran dg sy.

              Penasaran kepada diri anda? TIDAK! Mustahil hai hai penasaran kepada diri anda. Setiap hari saya menghadapi PULUHAN ornag-orang PENGECUT dan PENIPU seperti anda. Saya tidak penasaran hanya MENGUNGKAPKAN kepengecutan kalian dan MENGUNGKAPKAN KEDUNGUAN orang-orang seperti kalian ketika BERMURAH HATI. Ha ha ha ha …

              Pdt Talsum adalah Pendeta GKI Siliwangi Cicurug Sukabumi. Dia adalah seorang GKI TULEN seperti hai hai yang MENCINTAI GKI dan MENCINTAI bangsa ini yang MENCINTAI penegakkan HUKUM dan HAM serta TOLERANSI beragama di Indonesia. dia TIDAK PICIK dan LICIK seperti anda. Dia paham TAGER & TALAK GKI dia juga paham HUKUM dan KONVENSI hak asasi MANUSI internasional. Dia TAHU bahwa TINDAKAN GKI Yasmin demonstrasi di depan istana DIJAMIN oleh UUD ’45 dan Undang-Undang No. 9 Tahun 1998.

              Ha ha ha ha ha …. anda BERANI bertemu dengan hai hai? ha ha ha ha ha … Datanglah NANTI siang jalm 13.00 – 15.00 di depan Istana. Hai hai ada di sana MENUKUNG kebaktian bagimu negeri di depan Istana. Bila hari ini anda BELUM BERNYALI, datanglah 2 MiNGGU yang akan datang di tempat dan jam yang SAMA. Ha ha ha ha ha …. Hai hai TETAP ada di SANA mendukung KEBAKTIAN BAgimu Negeri. Ha ha ha ha ha … Nah, Anggota GKI yang PENGECUT dan PICIK serta LICIK, ha ha ha ha ha ….. hai hai TIDAK akan mengampui anda, JADI kapan anda mau BERTOBAT? ha ha ha ha ….

              Ngomong-ngomong dari mana anda MENDAPAT INFO bahwa SINODE GKI tidak MENGAKUI Anggota GKI Yasmin? Ha ha ha ha ha …. anda mau MENYEBAR GOSIP ya? Ha ha ha ha …. anda salah sATU PENJAHAT yang MENGHEMBUSKAN isu DUNGU demikian? Ha ha ha ha ha …. TINDAKAN kalian MENGHEMBUSKAN isu DUNGU tersebut benar-benar JAHAT karena bisa dijadikan ALASAN oleh orang-orang JAHAT untuk MENEROR dan MENGINTIMIDASI GKI Yasmin dengan ALASAN mereka adalah orang-orang LIAR. Kita patut BERSYUKUR bahwa orang-orang JAHAT berkedok ISLAM itu jauh LEBIH PINTER sedikit dari pada KALIAN itu sebabnya mereka TAHU bahwa anggoga-anggota GKI Yasmin SAMA SEKALI tidak LIAR. Mareka adalah ANGGOTA GKI yang SAH dan WANI yang SAH serta BERHAK untuk mendirikan gereja maupun melakukan UNJUK RASA did depan istana.

              kisanak, PENIPU yang mengaku tinggal di TEXAS, KAPAN anda mau BERTOBAT? ha ha ha ha ha … Anda PENJILAT PANTAT si PENJAHAT Walikota Bogor ya? Ha ha ha ha ha …. BIKIN MALU GKI saja! Bertobatlah! ha ha ha …

              • Sudah komentar dia …DUNG DUNG PRET ………sudah datang …yang hobby nya KENTUT ….
                dibongkar habis oleh hai Bengcu ……

              • jagoan it lah ceritanya. mantap saudara bengcu,
                mungkin tujuan anda benar, tetapi caranya salah.
                “kisanak, PENIPU yang mengaku tinggal di TEXAS, KAPAN anda mau BERTOBAT? ha ha ha ha ha … Anda PENJILAT PANTAT si PENJAHAT Walikota Bogor ya? Ha ha ha ha ha …. BIKIN MALU GKI saja! Bertobatlah! ha ha ha …”

                “Di GKI juga banyak PENJAHATNYA! Sebagai anggota GKI saya TIDAK pernah MENGAMPUNI anggota-anggota GKI yang SESAT dan JAHAT itu sebabnya kepada seluruh ANGGOTA GKI saya selalu barkata,

                “ANDA MAU SESAT? LANGKAHI DULU mayat SAYA!” ”
                artinya ? jadi klo dia bukan anggota GKI, boleh anda biarkan dia sesat? begitu? lalu anda mengatakan anda seorang nasrani sejati? awalnya saya mengenal anda dari tulisan tentang daud tony, kebetulan saya sedang meneliti isi buku beliau tentang dunia roh. dan setelah membaca beberapa tulisan anda saya jadi iseng mengomentari anda
                “ibarat seorang anak yang pintar bermain sepak bola untuk level sd, dan dijauhi oleh teman temannya karena terus menerus mengkiritk permainan teman temannya yang dibawah levelnya. tetapi ketika pemain sepak bola dewasa yang levelnya jauh diatas anda mengkritik permainan anda yang levelnya dibawah dia, anda langsung tidak terima dan menjauhi pemain sepak bola dewasa tersebut”
                kesan yang saya dapat. ^^.
                eit, dan satu lagi, jangan pernah menyuruh saya untuk bertobat, manusia, mahkhluk alam roh, alam gaib, tidak satu pun yang memiliki hak menyuruh saya bertobat! hanya yang maha kuasa saja yang berhak!. (ni hi hi hi hi, contoh kecongkakan saya, anda kira anda saja yang sok jago, sok pintar, sok membela kebenaran, ei ei ei, you’re not the only one)
                dan silahkan saja melacak ip address saya, anu saya, itu saya, no problem, karena saya tipe pria sejati, bukan jenis penipu atau pengecut. (cieh, membanggakan diri sendiri boleh dong), atau kalau anda mau terawan saya, silahkan, mana tau anda malah bisa memberikan solusi untuk masalah masalah saya, ( mana tau)
                ya tapi secara pribadi saya memuji anda yang sudah meluangkan waktu, tenaga, dan pikiran dengan membuat blogsite ini. tidak semua orang memiliki komitmen seperti ini. semoga kita sama sama mendapat pencerahan yang indah pada waktunya saudara ku.

  4. Selain itu, warga masyarakat yang pernah menandatangani surat yang diajukan melalui Ketua RW tidak mengatakan bahwa surat tersebut merupakan syarat untuk mendirikan gereja. Saat itu, pihak yang meminta tanda tangan persetujuan mengatakan bahwa surat tersebut diperlukan untuk mendapatkan tunjangan hari raya (THR) serta Jaring Pengaman Sosial. “Karena merasa dibohongi, warga pun mencabut kembali persetujuan tersebut,” ujar Rikwanto. Alasan lain, penolakan kebaktian tersebut adalah karena adanya kesepakatan antara warga dan jemaat HKBP Filadelfia 30 Maret 2012 silam. “Isi kesepakatannya adalah jemaat HKBP tidak lagi menggunakan tempat yang disegel,” ujar Rikwanto. Penolakan jemaat HKBP Filadelfia yang dipimpin oleh Pendeta Palti Panjaitan atas usulan untuk menggunakan Gedung PGRI di Metland, Tambun, juga mendasari penyerangan ini. Sementara itu, sekitar 60 jemaat Gereja Kristen Indonesia Taman Yasmin di Bogor Barat terpaksa tidak melakukan misa Natal di gereja mereka yang masih disegel oleh pemerintah daerah setempat. Mereka akhirnya melakukan ibadah malam Natal di salah satu rumah jemaat di Taman Yasmin, Senin (24/12/2012) malam. Bona Sigalingging, juru bicara GKI Taman Yasmin, mengatakan, pihaknya merahasiakan lokasi ibadah, termasuk kepolisian demi alasan keselamatan jemaat yang menghadiri ibadah Natal GKI Taman Yasmin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s