YHWH adalah Iblis


Foto: arrestedmotion.com

Iblis adalah makluk yang paling sering disebut umat Kristen. Hampir tidak ada kotbah Kristen yang tidak menyebut Iblis. Namun sayang, seribu sayang! Meskipun paling disebut namun Iblis adalah makluk yang paling tidak dikenali oleh umat Kristen. Kenapa demikian? Karena Iblis yang diceritakan guru sekolah minggu dan dikotbahkan dari mimbar gereja serta dimusuhi umat Kristen dari generasi ke generasi bukan Iblis sejati namun berhala yang dinamakan Iblis. Bila demikian, siapakah Iblis sejati?

ia menangkap naga (drakon), si ular (ophis) tua itu, yaitu Iblis (diabolos) dan Satan (Satanas). Dan ia mengikatnya seribu tahun lamanya, Wahyu 20:2

Berdasarkan nama-namanya kita BISA MELACAK Iblis untuk mengetahui SIAPAKAH dia sebenarnya?

Iblislah (diabolos) adalah (eimi) bapamu dan kamu ingin melakukan keinginan-keinginan bapamu. Ia adalah pembunuh (anthropoktonos) manusia  sejak (apo) semula dan tidak hidup dalam kebenaran, sebab di dalam dia tidak ada kebenaran. Apabila ia berkata dusta, ia berkata atas kehendaknya sendiri, sebab ia adalah pendusta dan bapa segala dusta. Yohanes 8:44

Maka engkau harus berkata kepada Firaun: Beginilah firman TUHAN: Israel ialah anak-Ku, anak-Ku yang sulung; Keluaran 4:22

Bapak bangsa Israel = Iblis
Bapak bangsa Israel = YHWH
Iblis = YHWH

Frasa PEMBuNUH dalam Yohanes 8:44 diterjemahkan dari kata anthropoktonos. Kata MANUSIA diterjemahkan dari kata APO. Anda tahu arti kata APO? artinya SEJAK. Mustahil SEJAK (apo) diterjemahkan menjadi manusia! Kata MANUSIA ditambahkan oleh penerjemah LAI. TIDAK ada di dalam BAHASA Aslinya.

Iblis adalah PEMBUNUH pertama, bukan PEMBUNUH manusia PERTAMA. Pembunuh manusia pertama adalah Kain. PEMBUNUH pertama adalah YHWH.

Iblis = Pembunuh pertama
YHWH = pembunuh pertama
Iblis = YHWH

Iblis adalah Bapa para pendusta. YHWH adalah Bapa para pendusta. Kenapa demikian? Karena YHWH menipu Adam ketika menyatakan Adam PASTI mati bila makan buah pengetahuan. YHWH adalah PENIPU pertama di dunia

Iblis = Bapa alias penipu pertama
YHWH = penipu pertama
Iblis = YHWH

Iblis (satan) bangkit melawan orang Israel dan ia membujuk Daud untuk menghitung orang Israe. 1 Tawarikh 21:1

Bangkitlah pula murka TUHAN (YHWH) terhadap orang Israel; Ia menghasut Daud melawan mereka, firman-Nya: “Pergilah, hitunglah orang Israel dan orang Yehuda.” 2 Samuel 24:1

Iblis = penghasut Daud
YHWH = penghasut Daud
Iblis = YHWH

Lalu berfirmanlah TUHAN Allah kepada ular itu: “Karena engkau berbuat demikian, terkutuklah engkau di antara segala ternak dan di antara segala binatang hutan; dengan perutmulah engkau akan menjalar dan debu tanahlah akan kaumakan seumur hidupmu. Kejadian 3:14

Ada tiga oknum yaitu:

1.    Adam
2.    Hawa
3.    YHWH

Siapakah yang makan DEBU tanah seumur hidupnya? YHWH! Kenapa demikian? Karena binatang dibentukd ari DEBU tanah. Ketika daging binatang dibakar, jadilah debu tanah alias abu. Persembahan korban bangsa Israel adalah DEBU TANAH makanan YHWH.

Kenapa YHWH mengutuk dirinya sendiri? YHWH tidak mengutuk diri-Nya sendiri. Bila demikian, apa yang terjadi? Yang terjadi adalah TIDAK seorang pun yang pernah mendengar dan melihat Allah. Untuk berinteraksi dengan manusia ELOHIM alias Allah melakukannya melalui YHWH. Ketika YHWH mengutuk ULAR, yang terjadi adalah ELOHIM berkata-kata YHWH mengucapkannya, ibarat YHWH berkata-kata, keledai Bileam mengucapkannya.

Untuk membaca blog-blog tentang YHWH yang lain, silahkan klik di SINI.

Advertisements

299 thoughts on “YHWH adalah Iblis

  1. Pada Awalnya Yesus sendiri terpengaruh oleh ajaran demikian, itu sebabnya Dia menganggap apa yang ditemuinya di padang gurun stelah PUASA adalah IBLIS yg jahat itu. Namun dengan berlalunya WAKTU, Yesus mengerti bahwa IBLIS alias LAWAN manusia adalah YHWH yang disembah oleh bangsa Israel, sedangkan IBLIS sebagai makluk JAHAT menurut ajaran Agama Zoroaster hanya BERHALA ciptaan manusia BELAKA.

    Pak hai berkata kalau YHWH adalah Yesus, mencermati tulisan pak hai diatas apakah Yesus sadar kalau dirinya adalah YHWH ?

          • Yang bener yesus sadar dan mengantikan yhwh untuk menjadi lebih baik lagi menjadi contoh kasih … ko HAI HAI sebenernya apa yang menjadi panutan ko hai hai dalam menjalani hidup didunia ini ? , salam kenal ko hai saya baru sedikit menyadari hal hal di dunia ke kristenan ada yang sama dengan pandangan ko hai dan saya merasa senang karena selama ini saya pikir sendirian berpikir diluar yang katanya orang beriman hahaha

  2. Textus Receptus, John 8:44
    υμεις εκ πατρος του διαβολου εστε και τας επιθυμιας του πατρος υμων θελετε ποιειν εκεινος ανθρωποκτονος ην απ αρχης και εν τη αληθεια ουχ εστηκεν οτι ουκ εστιν αληθεια εν αυτω οταν λαλη το ψευδος εκ των ιδιων λαλει οτι ψευστης εστιν και ο πατηρ αυτου

    Bunyi dan arti per-kata:
    humeis [kalian] ek [dari] tou patros [bapa-kalian] tou diabolou [iblis] este [berasal] kai [dan] tas epithumias [nafsu] tou patros [bapa] humôn [kalian] thelete [kalian ingin] poiein [melakukan] ekeinos [dia itulah] anthrôpoktonos [pembunuh manusia] ên ap [dari] arkhês [mulanya] kai [dan] en [dalam] tê alêtheia [kebenaran] oukh [tidak] estêken [berdiri] hoti [sebab] ouk [tidak] estin [ada] alêtheia [kebenaran] en [di dalam] autô [dia] hotan [apabila] lalê [dia mengatakan] to pseudos [perkataan dusta] ek [keluar dari] tôn idiôn [aslinya] lalei [dia berkata] hoti [sebab] pseustês [pendusta] estin [dia adalah] kai [dan] ho patêr [dia dalah bapa] autou [dari dusta itu}]

    Terjemahan oleh LAI edisi tahun 1974:
    Injil Yohanes 8:44
    Iblislah (DIABOLOS) yang menjadi bapamu dan kamu ingin melakukan keinginan-keinginan bapamu. Ia adalah pembunuh manusia (ANTHROPOKTONOS) sejak semula (ARKHE) dan tidak hidup dalam kebenaran (ALETHEIA), sebab di dalam dia tidak ada kebenaran. Apabila ia berkata dusta (PSEUDOS), ia berkata atas kehendaknya sendiri, sebab ia adalah pendusta (PSEUSTES) dan bapa segala dusta.

    KESIMPULAN:
    Tidak ada indikasi kalau YHWH adalah iblis…. berdusta adalah pekerjaan iblis namun YHWH tidak pernah berdusta….manusia pendusta sangat layak menjadi anak-iblis, bukankah iblis adalah “bapa pendusta” itu?

    • Terkait namaNya Yang Maha Suci…Seng Khalik mengaku bernama YHWH:

      Keluaran 3
      3:15 Selanjutnya berfirmanlah Allah kepada Musa: “Beginilah kaukatakan kepada orang Israel: YHWH, Allah nenek moyangmu, Allah Abraham, Allah Ishak dan Allah Yakub, telah mengutus aku kepadamu: itulah nama-Ku untuk selama-lamanya dan itulah sebutan-Ku turun-temurun.

      Keluaran 6
      6:2 Aku telah menampakkan diri kepada Abraham, Ishak dan Yakub sebagai Allah Yang Mahakuasa, tetapi dengan nama-Ku YHWH Aku belum menyatakan diri.

      Yesaya 42
      42:8 Aku ini YHWH, itulah nama-Ku; Aku tidak akan memberikan kemuliaan-Ku kepada yang lain atau kemasyhuran-Ku kepada patung.

  3. makanya jadi orang jangan kebanyakan teori, baca seratus kali tidak dipraktekkan. tidak pernah berdoa minta roh pengertian roh wahyu dan roh hikmat dari TUHAN. tidak pernah mau mendengarkan orang lain. kau ini tersesat, tapi tidak tahu juga? baca lagi yohanes 8:37 sampai 45!

    Keturunan Abraham yang tidak berasal dari Allah
    8:37 “Aku tahu, bahwa kamu adalah keturunan Abraham, tetapi kamu berusaha untuk membunuh Aku karena firman-Ku tidak beroleh tempat di dalam kamu.
    8:38 Apa yang Kulihat pada Bapa, itulah yang Kukatakan, dan demikian juga kamu perbuat tentang apa yang kamu dengar dari bapamu.”
    8:39 Jawab mereka kepada-Nya: “Bapa kami ialah Abraham.” Kata Yesus kepada mereka: “Jikalau sekiranya kamu anak-anak Abraham, tentulah kamu mengerjakan pekerjaan yang dikerjakan oleh Abraham.
    8:40 Tetapi yang kamu kerjakan ialah BERUSAHA MEMBUNUH AKU; Aku, seorang yang mengatakan kebenaran kepadamu, yaitu kebenaran yang Kudengar dari Allah; pekerjaan yang demikian tidak dikerjakan oleh Abraham.
    8:41 Kamu mengerjakan pekerjaan bapamu sendiri.” Jawab mereka: “Kami tidak dilahirkan dari zinah. Bapa kami satu, yaitu Allah.”
    8:42 Kata Yesus kepada mereka: “JIKALAU ALLAH ADALAH BAPAMU, KAMU AKAN MENGASIHI AKU, sebab Aku keluar dan datang dari Allah. Dan Aku datang bukan atas kehendak-Ku sendiri, melainkan Dialah yang mengutus Aku.
    8:43 Apakah sebabnya kamu tidak mengerti bahasa-Ku? Sebab kamu tidak dapat menangkap firman-Ku.
    8:44 Iblislah yang menjadi bapamu dan kamu ingin melakukan keinginan-keinginan bapamu. Ia adalah pembunuh manusia sejak semula dan tidak hidup dalam kebenaran, sebab di dalam dia tidak ada kebenaran. Apabila ia berkata dusta, ia berkata atas kehendaknya sendiri, sebab ia adalah pendusta dan bapa segala dusta.
    8:45 Tetapi karena Aku mengatakan kebenaran kepadamu, kamu tidak percaya kepada-Ku.
    8:46 Siapakah di antaramu yang membuktikan bahwa Aku berbuat dosa? Apabila Aku mengatakan kebenaran, mengapakah kamu tidak percaya kepada-Ku?
    8:47 Barangsiapa berasal dari Allah, ia mendengarkan firman Allah; itulah sebabnya kamu tidak mendengarkannya, karena kamu tidak berasal dari Allah.”

    apakah tidak kah kau lihat, ada dua macam keturunan Abraham. yang berasal dari ALLAH dan yang TIDAK berasal dari ALLAH? yohanes juga pernah mengatakan hal yang sama PERGILAH HAI KAU KETURUNAN ULAR BELUDAK (brood of vipers) karena di antara orang2 yahudi ada pelaku2 kejahatan.
    mengapa di antara orang2 yahudi ada pelaku kejahatan?

    karena di antara keturunan Abraham ada yang mengikuti dewa dan dewi kekejian.
    Hak 2:13 Demikianlah mereka meninggalkan TUHAN dan beribadah kepada Baal dan para Asytoret

    mengapa bisa terjadi demikian?

    Ulangan 7:16 Engkau harus melenyapkan segala bangsa yang diserahkan kepadamu oleh TUHAN, Allahmu; janganlah engkau merasa sayang kepada mereka dan JANGANLAH BERIBADAH KEPADA ALLAH MEREKA, sebab hal itu akan menjadi jerat bagimu.

    MASIH TIDAK MENGERTI JUGA BENG?

    • Yohanes 8:35-47
      TUHANmu sendiri bilang bahwa keturunan yahudi ada 2 macam yang berasal dari ALLAH dan yang tidak berasal dari ALLAH. kalau kau bilang bahwa ALLAH itu iblis, lalu siapakah yang disebut TUHANmu dengan keturunan yahudi yang BERASAL DARI ALLAH?

      Kejadian 2 dan 3
      2:16 Lalu TUHAN Allah memberi perintah ini kepada manusia: “Semua pohon dalam taman ini boleh kaumakan buahnya dengan bebas,
      2:17 tetapi pohon pengetahuan tentang yang baik dan yang jahat itu, janganlah kaumakan buahnya, sebab pada hari engkau memakannya, pastilah engkau mati.”

      PERHATIKAN baik baik kejadian 2:17, ALLAH secara tegas berFIRMAN, JANGAN KAU MAKAN BUAH ITU NANTI KAU MATI.
      MATI = MAUT. mengapa buah tersebut membawa maut?

      kejadian 3
      3:4 Tetapi ular itu berkata kepada perempuan itu: “Sekali-kali kamu tidak akan mati,
      3:5 tetapi Allah mengetahui, bahwa pada waktu kamu memakannya matamu akan terbuka, dan kamu akan menjadi seperti Allah, tahu tentang yang baik dan yang jahat.”

      bengcu, PENGETAHUAN AKAN DOSA ADALAH PENGETAHUAN AKAN YANG BAIK DAN YANG JAHAT.
      tanpa pengetahuan akan yang baik dan yang jahat, manusia TIDAK mengenal dosa. dan bagaimana manusia bisa berdosa bila manusia tidak tahu yang baik dan yang jahat? apakah di antara ciptaan TUHAN yang lain ada pendosa? apakah monyet berdosa? apakah sapi dan babi berdosa?

      dengan lihai nya iblis mengatakan bahwa BUAH ITU AKAN MEMBAWA PENGETAHUAN, tapi iblis tidak bilang bahwa BUAH ITU AKAN MEMBAWA DOSA! perbedaan paling signifikan antara TUHAN dan manusia adalah : TUHAN TIDAK DAPAT BERBUAT DOSA. TUHAN mengetahui hal yang baik dan yang jahat, tetapi TUHAN TIDAK DAPAT berbuat dosa. MANUSIA mengetahui hal yang baik dan yang jahat, dan DAPAT BERBUAT DOSA. karena dengan memakan buah pengetahuan tersebut manusia memperoleh pengetahuan akan dosa!

      Siapakah yang makan DEBU tanah seumur hidupnya? YHWH! Kenapa demikian? Karena binatang dibentukd ari DEBU tanah. Ketika daging binatang dibakar, jadilah debu tanah alias abu. Persembahan korban bangsa Israel adalah DEBU TANAH makanan YHWH.

      statement ini sama sekali tidak masuk akal karena engkau tidak memahami KEILAHIAN YHWH.
      banyaknya ilmumu ternyata tidak membuat kau pandai. TUHAN tidak makan, tidak minum, dan tidak tidur.
      BAGAIMANA BISA TUHAN MAKAN SEMENTARA MAKANAN TERSEBUT DICIPTAKAN TUHAN?
      apabila alam semesta diciptakan TUHAN, sebelum alam semesta tercipta, TUHAN MAKAN APA BENG?
      MAKAN DEBU SEPERTI IBLIS YANG MEMBODOHIMU ITU?

      2 Samuel 7
      7:1 Ketika raja telah menetap di rumahnya dan TUHAN telah mengaruniakan keamanan kepadanya terhadap semua musuhnya di sekeliling,
      7:2 berkatalah raja kepada nabi Natan: “Lihatlah, aku ini diam dalam rumah dari kayu aras, padahal tabut Allah diam di bawah tenda.”
      7:3 Lalu berkatalah Natan kepada raja: “Baik, lakukanlah segala sesuatu yang dikandung hatimu, sebab TUHAN menyertai engkau.”

      PERHATIKAN, yang dibikinkan rumah adalah TABUT TUHAN, bukan TUHAN.
      TUHAN terlalu besar untuk dibuatkan rumah, yang dibuatkan rumah adalah TABUT nya.
      masih juga kau tak mengerti?

  4. Tulisan satunya mengatakan ular = adam, tulisan sekarang ular = yhwh
    Tolong penjelasannya ko hai hai, biar tdk bias…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s