Imanuel Kristo Sudah Murtad


Gambar: radiopelitakasih.com

Gereja Kristen Indonesia (GKI) adalah badan hukum (lembaga) yang BERIMAN bahwa Alkitab adalah firman Allah. GKI mempekerjakan para sarjana teologi untuk mengajarkan ajaran Alkitab kepada anggota jemaat GKI. Para pekerja atau pelayan firman itu disebut pendeta. Apa sebutan bagi pendeta GKI yang mengajarkan ajaran yang bertentangan dengan ajaran Alkitab sebagai ajaran Alkitab? Penyesat! Apa sebutan bagi pendeta GKI yang alih-alih mengayomi anggota jemaat GKI justru mendzolimi? Pengkhianat! Apa sebutan bagi pendeta GKI yang menolak ajaran Alkitab dan meyakini ajaran yang bertentangan dengan ajaran Alkitab sebagai kebenaran? Murtad! Imanuel Kristo adalah Pendeta GKI Gunung Sahari dan pengasuh program Monday Spirit dan Momen Inspirasi radio Pelita Kasih. Benarkah dia penyesat dan atau pengkhianat dan atau Murtad? Mari kita menguji ajarannya dan perilakunya dengan Alkitab sebagai sumber pustaka dan standar kebenaran.

Alexander Paulus bersaksi:

Dalam salah satu Persidangan Majelis Jemaat (PMJ) Gereja Kristen Indonesia (GKI) jalan Pengadilan 35 Bogor sekitar bulan Mei 1012 ketika pembahasan sampai pada permasalahan GKI Yasmin, salah seorang pendeta pendamping MJ bentukan Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GKI dengan tujuan untuk mendampingi Majelis Jemaat GKI Pengadilan Bogor dalam menghadapi pengurus dan anggota jemaat GKI Yasmin, dengan lantang dan penuh percaya diri mengaku dirinyalah yang menyampaikan pendapat pada Rapat Kerja BPMS di Surabaya yang dilakukan pada tanggal 7-9 Maret 2012 yang menghasilkan 10 butir keputusan Raker, bahwa ibadah-ibadah perjuangan yang dilakukan di depan istana negara oleh jemaat GKI Yasmin Bogor dan jemaat HKBP Filadelphia Bekasi tidak memiliki nilai spiritualitas karena dalam ibadah-ibadah tersebut tidak terjadi perjumpaan dengan Tuhan.

Penulis, yang ketika itu adalah salah satu anggota Majelis Jemaat GKI Pengadilan Bogor sekaligus penatua pendamping jemaat Yasmin dan hadir dalam PMJ tersebut merasa tersentak, heran dan  setengah tidak percaya. Tersentak, heran dan setengah tidak percaya karena bagaimana mungkin seorang pendeta sekaligus pejabat teras gereja dengan seenaknya bahkan dengan bangga memamerkan cara pandang semacam itu dengan penuh keyakinan (kesombongan?) seakan-akan mereka yang ada di sekitarnya adalah orang-orang bodoh yang pasti menelan apapun yang dikatakannya karena “beliau” adalah pejabat teras gereja level sinode atau klasis?

Ketika itu penulis langsung menyanggahnya dengan mengatakan bahwa terjadinya atau tidak terjadinya perjumpaan dengan Tuhan dalam sebuah ibadah adalah masalah individu,  urusan setiap pribadi dengan Tuhannya, apakah ibadah dilakukan di gedung gereja atau di alam terbuka. Penulis menambahkan bahwa tidak ada jaminan bahwa ibadah di dalam gedung gereja pasti terjadi perjumpaan dengan Tuhan, sebaliknya ibadah di tempat lain pasti tidak terjadi perjumpaan dengan Tuhan. Siapa, dan dengan otoritas apa seseorang menjadi hakim yang menjatuhkan vonis terjadi atau tidak terjadinya perjumpaan dengan Tuhan dalam suatu ibadah? Pendapat dan sanggahan penulis yang disampaikan ketika itu tidak dijawab oleh sang pejabat teras gereja mungkin karena tidak memiliki amunisi untuk mempertahankan argumentasinya?

Bengcu Menggugat:

Alexander Paulus adalah anggota jemaat GKI Yasmin Bogor, penulis buku SUCCESS IN LIFE TROUGH POSITIVE WORDS (Gramedia Pustaka Utama 2007) dan YOUR THINKING DETERMINES YOUR SUCCESS (Gramedia Pustaka Utama 2010).

Apa yang dikatakan oleh Alexander Paulus 100% alkitabiah. Berikut ini adalah tambahan BUKTI bahwa Imanuel Kristo benar-benar MURTAD!

Bait TUHAN (hieron) adalah tempat bangsa Yahudi menyembah YHWH (TUHAN). Rumah ibadat (sunagoge) adalah tempat bangsa Yahudi belajar kitab suci. Alkitab mencatat kisah-kisah Yesus ke bait TUHAN dan rumah ibadat namun sama sekali tidak mencatat kisah Yesus dan murid-muridnya SEMBAHYANG alias menyembah YHWH (TUHAN) di HIERON.

Meskipun memberi amanat agung untuk menjadikan semua bangsa murid-Nya namun Yesus sama sekali tidak memberi perintah mendirikan rumah ibadat untuk menyembah Allah apalagi menyembah diri-Nya. Kesebelas murid Yesus bahkan Paulus tidak pernah mengajarkan untuk mendirikan rumah ibadat guna menyembah Allah apalagi menyembah Yesus. Mereka pun tidak mengajarkan tata ibadah (liturgi) untuk menyembah Allah apalagi menyembah Yesus.

Allah itu Roh dan barangsiapa menyembah Dia, harus menyembah-Nya dalam roh dan kebenaran.” Yohanes 4:24

Sebab di mana dua atau tiga orang berkumpul dalam Nama-Ku, di situ Aku ada di tengah-tengah mereka.” Matius 18:20

Mereka bertekun dalam pengajaran rasul-rasul dan dalam persekutuan. Dan mereka selalu berkumpul untuk memecahkan roti dan berdoa. Kisah Para Rasul 2:42

Dengan bertekun dan dengan sehati mereka berkumpul tiap-tiap hari dalam Bait Allah (hieron). Mereka memecahkan roti di rumah masing-masing secara bergilir dan makan bersama-sama dengan gembira dan dengan tulus hati, Kisah Para Rasul 2:46

Ketika itu juga ia memberitakan Yesus di rumah-rumah ibadat (sunagoge), dan mengatakan bahwa Yesus adalah Anak Allah. Kisah Para Rasul 9:20

Pada mulanya umat Kristen menyangka bait TUHAN alias hieron adalah tempat untuk menyembah Allah dan rumah ibadat alias sunagoge adalah tempat untuk belajar Perjanjian Lama dan ajaran Yesus namun kemudian mereka menyadari kebenarannya yaitu:

Yesus menyuruh umat Kristen menyembah Allah dalam roh dan kebenaran, bukan menyembah di tempat yang dikuduskan. Syarat perjumpaan dengan Allah Tempat apalagi tempat namun berkumpul dalam nama Kristus Yesus.

Sesungguhnya gereja bukan bait TUHAN alias tempat untuk menyembah Allah namun tempat bagi umat Kristen untuk BERKUMPUL alias bersekutu. Gereja digunakan oleh umat Kristen untuk BERIBADAH namun bukan SATU-SATUNYA tempat umat Kristen BISA beribadah. Umat Kristen beribadah di mana saja dan Allah berjanji untuk HADIR bila dua atau tiga orang berkumpul dalam nama Kristus Yesus.

Pendeta pendamping yang dimaksudkan oleh Alexander Paulus adalah Imanuel Kristo, pendeta GKI Gunung Sahari dan pengasuh program Monday Spirit dan Momen Inspirasi radio Pelita Kasih. Untuk mendukung pelayanannya GKI membiayai kuliahnya di S2 jurusan Master of Ministry (master penginjilan) di Universitas Duta Wacana, Yogya.

Sebagai Master of Ministry, mustahil Imanuel Kristo tidak tahu bahwa kebaktian pertama di dunia yang dipimpin oleh Petrus tidak dilakukan di gedung gerja. Mustahil dia tidak tahu bahwa kesebelas murid Yesus dan rasul Paulus tidak pernah memimpin kebaktian di gedung gereja. Mustahil dia tidak tahu bahwa GKI, selain di gedung gereja juga mengadakan kebaktian di rumah-rumah, di taman rekreasi, di rumah duka bahkan di kuburan.

Apa tujuan Imanuel Kristo menyebar ajaran: Kebaktian bagimu negeri di depan istana oleh GKI Yasmin Bogor dan HKBP Filadelfia Bekasi tidak memiliki nilai spiritualitas karena dalam ibadah-ibadah tersebut tidak terjadi perjumpaan dengan Tuhan?

Tentu saja tujuannya untuk menghasut anggota jemaat GKI untuk memusuhi anggota GKI Yasmin dan menentang kebaktian bagimu negeri di depan istana. Tentu saja tujuannya adalah menghasut umat Kristen Indonesia untuk memusuhi anggota GKI Yasmin dan menentang kebaktian bagimu negeri di depan istana. Tentu saja tujuannya untuk mendukung USAHA pdt. Royandi Tanudjana, pdt. Albertus Patty, pdt. Arliyanus Larosa dan pdt. Jan Calvin Pindo menggembosi GKI Yasmin. Tentu saja tujuannya untuk mendukung tindakan Walikota Bogor, Diani Budiarto mendzolimi GKI Yasmin.

Atas kesesatannya, atas tindakan murtadnya, atas pengkhianatannya, melalui EMAIL saya sudah melaporkan Imanuel Kristo kepada majelis jemaat GKI Gunung Sahari, Badan Pekerja Majelis Klasis (BPMK) Jakarta Selatan dan Badan Pekerja Majelis Sinode Wilayah (BPMSW) Jawa Barat dan Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GKI juga kepada kesatuan-kesatuan GKI lainnya.

Namun sayang sekali, semua lingkup GKI yaitu: BPMS GKI, 3 BPMSW GKI, 18 BPMK GKI dan 214 jemaat GKI, BUNGKAM!  Itu sebabnya sesuai dengan tradisi GKI hai hai pun membawa masalah KESESATAN dan KEJAHATAN Imanuel Kristo ke LINGKUP yang lebih luas yaitu lingkup SELURUH umat Kristen Indonesia. Itu sebabnya dengan ini saya menghimbau siapa saja yang membaca blog ini agar menyebarkannya kepada seluruh umat Kristen Indonesia. Dengan semakin banyak orang yang tahu kebenarannya maka semakin sedikit orang yang DIHASUT oleh Imanuel Kristo untuk MEMBENCI dan MEMUSUHI anggota GKI Yasmin. Dengan semakin banyak orang yang tahu kebenarannya maka semakin sedikit orang yang bisa DISESATKANNYA untuk meyakini Tidak ada perjumpaan dengan Allah di kebaktian di depan istana.

Mereka yang berbuat dosa hendaklah kautegor di depan semua orang agar yang lain itupun takut. Timotius 5:20

Imanuel Kristo yang mulia, bila anda membaca blog ini, silahkan memberi pertanggungan jawab. Minta maaflah kepada anggota Majelis jemaat GKI Pengadilan Bogor dan anggota jemaat GKI Yasmin serta siapa pun yang pernah COBA anda sesatkan! Bertobatlah dan jangan menyesatkan lagi!

55 thoughts on “Imanuel Kristo Sudah Murtad

  1. Saudara beng cu hai hai yg dikasihi Tuhan, bila kita simak dari firman Tuhan dalam Matius 6 ayat 1 : ingatlah, JANGAN kamu melakukan kewajiban agamamu di depan orang supaya dilihat mereka. Lanjut ayat 5: dan apabila kamu berdoa janganlah berdoa seperti orang munafik. Mereka suka mengucapkan doanya, dengan berdiri dalam rumah rumah ibadat dan pada tikungan tikungan jalan raya, supaya mereka dilihat orang.
    Maka, dengan mengacu pada ayat Alkitab diatas, apakah bisa dibenarkan tujuan daripada
    pelaksanaan kebaktian di depan istana negara?
    Mungkinkah hal hal ini yang menjadi dasar daripada pernyataan Pendeta Imanuel ?

    Cara lain untuk melakukan protes terhadap keputusan pelarangan GKI Yasmin ada banyak saudaraku, 1. Mengampuni 2. Mendoakan 3. Mensyukuri
    Ampunilah mereka yang sudah berbuat jahat kepadamu.
    Doakanlah mereka yang sudah berbuat jahat kepadamu, karena mereka tidak menyadari apa yang telah mereka lakukan,
    Bersyukurlah selalu kepada Tuhan, karena oleh karena mereka, iman mu sudah diuji dan bertambah kuat.
    Perbanyaklah berbuat kebaikan, tunjukkanlah kepada dunia apa yang sudah Tuhan Yesus ajarkan, taburkanlah bara diatas kepala org yg sudah berbuat jahat kepadamu. Buktikan bahwa melarang GKI Yasmin mengajarkan segala kebaikan yg asalnya dari Yesus adalah SALAH !

    Saya sudah baca berulang kali tulisan saudara hai hai, dan saya tidak menemukan hal yg dapat menjadi dasar untuk bisa mempunyai hak memvonis Pak Imanuel Kristo sudah murtad.
    Murtad adalah berbalik dari jalan yang benar ke jalan yg salah. Sedangkan Pak Imanuel hanya memberikan pandangan berdasarkan sudut pandang dia, atau mewakili dari beberapa org dengan sudut pandang yg sama.
    Alangkah baiknya, kita sebagai sesama umat Tuhan, saling bergandeng tangan di dalam kedamaian dalam menghadapi segala sesuatu masalah.
    Kalau saudaraku ingin menggugat Pak Imanuel Kristo, akan lebih baik bila dilakukan dengan cara yg lebih elegant. Datanglah ke GKI GUNSA. Ajaklah berbicara, ajaklah majelis
    Jemaat gunsajuga,bersama sama duduk dalam 1 meja. Tuntaskanlah masalah yg mengganjal di hati saudara hai hai. Saya yakin dan saya jamin, Anda tidak akan ditolak!

    Saya doakan masalah ini bisa selesai dengan baik, karena kita semua adalah bagian dari tubuh Kristus, yg merupakan kesatuan. Semoga Tuhan berkati kita semua. Amin.
    (ps: saya pun selalu berdoa untuk GKI Yasmin, agar seluruh jemaatnya tetap beriman kepada Tuhan Yesus, walau didera segala macam masalah).

    • Abraham Djaja: Saudara beng cu hai hai yg dikasihi Tuhan, bila kita simak dari firman Tuhan dalam Matius 6 ayat 1: ingatlah, JANGAN kamu melakukan kewajiban agamamu di depan orang supaya dilihat mereka. Lanjut ayat 5: dan apabila kamu berdoa janganlah berdoa seperti orang munafik. Mereka suka mengucapkan doanya, dengan berdiri dalam rumah rumah ibadat dan pada tikungan tikungan jalan raya, supaya mereka dilihat orang. Maka, dengan mengacu pada ayat Alkitab diatas, apakah bisa dibenarkan tujuan daripada pelaksanaan kebaktian di depan istana negara?

      Kisanak, berapa banyak orang yang MEMUJI anggota Jemaat GKI Yasmin SALEH karena mereka melakukan kebaktian bagimu negeri di depan istana? Saya belum pernah menemukannya. Apakah anggota jemaat GKI Yasmin dan HKBP Filadelfia melakukan kebaktian bagimu negeri di depan istana untuk MENCARI pujian? Mustahil! Mereka melakukan kebaktian bagimu negeri di depan istana untuk TIGA hal:

      1. Menggugat Presiden RI agar menegakkan HUKUM dan HAM serta toleransi beragama di Indonesia.
      2. Menggugah DUNIA untuk menggugat Presiden RI agar menegakkan HUKUM dan HAM serta toleransi beragama di Indonesia.
      3. MENGGUGAH kesadaran Hukum dan HAM serta toleransi beragama WNI

      Kenapa mereka melakukannya dengan KEBAKTIAN? Karena mereka meyakini Allah TURUT bekerja dalam SEGALA hal itu sebabnya mereka MENGAJAK Allah Turut MENGUGAT dan MENGGUGAH.

      Abraham Djaja:Cara lain untuk melakukan protes terhadap keputusan pelarangan GKI Yasmin ada banyak saudaraku, 1. Mengampuni 2. Mendoakan 3. Mensyukuri.

      Kisanak, kenapa seorang PETANI mencangkul dan menabur serta memanen? Untuk mendapatkan SANDANG dan PANGAN. Kenapa sang petani tidak MELAKUKAN CARA lain untuk mendapat SANDANG dan PANGAN yaitu: “1. Mengampuni 2. Mendoakan 3. Mensyukuri.”? Bila semua orang 1. Mengampuni 2. Mendoakan 3. Mensyukuri? Lalu SIAPA yang DIUTUS untuk MENCANGKUL dan menabur serta memanen? Kisanak, PAHAMI dulu masalah GKI Yasmin sebab dengan CARA demikianlah anda MENGERTI yang DIBUTUHKAN untuk penyelesaian masalahnya. anda ingat KISAH Musa dan Firaun? Kenapa Musa tidak HANYA “1. Mengampuni 2. Mendoakan 3. Mensyukuri.”? Karena bila Musa hanya melakukan hal demikian, lalu SIAPA yang akan DIUTUS kepada Firaun?

      Abraham Djaja:Saya sudah baca berulang kali tulisan saudara hai hai, dan saya tidak menemukan hal yg dapat menjadi dasar untuk bisa mempunyai hak memvonis Pak Imanuel Kristo sudah murtad. Murtad adalah berbalik dari jalan yang benar ke jalan yg salah. Sedangkan Pak Imanuel hanya memberikan pandangan berdasarkan sudut pandang dia, atau mewakili dari beberapa org dengan sudut pandang yg sama.

      Menurut KBBI, MURTAD = berganti menjadi ingkar. Silahkan baca paragraf blog hai hai ini:

      Gereja Kristen Indonesia (GKI) adalah badan hukum (lembaga) yang BERIMAN bahwa Alkitab adalah firman Allah. GKI mempekerjakan para sarjana teologi untuk mengajarkan ajaran Alkitab kepada anggota jemaat GKI. Para pekerja atau pelayan firman itu disebut pendeta. Apa sebutan bagi pendeta GKI yang mengajarkan ajaran yang bertentangan dengan ajaran Alkitab sebagai ajaran Alkitab? Penyesat! Apa sebutan bagi pendeta GKI yang alih-alih mengayomi anggota jemaat GKI justru mendzolimi? Pengkhianat! Apa sebutan bagi pendeta GKI yang menolak ajaran Alkitab dan meyakini ajaran yang bertentangan dengan ajaran Alkitab sebagai kebenaran? Murtad! Imanuel Kristo adalah Pendeta GKI Gunung Sahari dan pengasuh program Monday Spirit dan Momen Inspirasi radio Pelita Kasih. Benarkah dia penyesat dan atau pengkhianat dan atau Murtad? Mari kita menguji ajarannya dan perilakunya dengan Alkitab sebagai sumber pustaka dan standar kebenaran.

      Abraham Djaja:Kalau saudaraku ingin menggugat Pak Imanuel Kristo, akan lebih baik bila dilakukan dengan cara yg lebih elegant. Datanglah ke GKI GUNSA. Ajaklah berbicara, ajaklah majelis Jemaat gunsajuga,bersama sama duduk dalam 1 meja. Tuntaskanlah masalah yg mengganjal di hati saudara hai hai. Saya yakin dan saya jamin, Anda tidak akan ditolak!

      hai hai adalah anggota Jemaat GKI Siliwangi Cicurug Sukabumi. Komentar anda menunjukkan GANJELAN hati anda atas blog hai hai ini. Kenapa anda tidak ke GKI Siliwangi Cicurug? Ajaklah berbicara, ajaklah majelis Jemaat GKI Siliwangi juga,bersama sama duduk dalam 1 meja. Tuntaskanlah masalah yg mengganjal di hati saudara. Saya yakin dan saya jamin, Anda tidak akan ditolak! ha ha ha ha …. Anda pikir Imanuel Cristo mengunjungi GKI Yasmin untuk MENGUNGKAPKAN bahwa kebaktian bagimu negeri di depan istana BERTENTANGAN dengan ajaran Alkitab karena TIDAK ada perjumpaan dengan Allah? Tidak! Dia mengungkapkannya di mana-mana.

      Abraham Djaja:(ps: saya pun selalu berdoa untuk GKI Yasmin, agar seluruh jemaatnya tetap beriman kepada Tuhan Yesus, walau didera segala macam masalah).

      Terima kasih sudah mendukung GKI Yasmin dalam doa. Anda BERDOA, biarlah kami BEKERJA. Dengan demikian, bisa saling melengkapi. Anda BERDOA, biarkan kami MENGAJAK Allah untuk BERTERIAK kepada dunia dan berteriak kepada SBY di istana negara.

  2. Hahaha……..luar biasa ! Saya suka gaya anda memainkan kata kata. Saya membaca blog anda, memang ada yang membuat saya bertanya dan mengganggu pikiran saya. Apa sih yang sebetulnya Anda persoalkan? Tidak ada masalah dengan pernyataan Pak Imanuel. Andaikan sebuah pernyataan seseorang bisa membuat orang tersebut menjadi murtad, waduh… Bisa bubar kekristenan. Saya akan mengumpulkan data data yg ada mengenai masalah ini, nanti akan kita lanjutkan. Kalau boleh saya tahu apakah saudara bengcu hai hai ini benar anggota GKI Siliwangi Cicurug ? (Maaf kalau pertanyaan ini menyinggung). Karena saya bingung dengan cara berpikir saudara. Alkitab itu adalah ajaran yang luar biasa, ibaratnya pisau dan api, kalau dipahami dan digunakan untuk kebaikan, luar biasa hasilnya, juga begitu apabila sebaliknya.

    • Abraham Djaja, anda boleh melakukan konfirmasi kepada Pdt. Talsum Santoso untuk memastikan benarkah hai hai bengcu ang ciyang adalah anggota jemaat GKI Siliwangi cicurug?

      Imanuel Cristo: ibadah-ibadah perjuangan yang dilakukan di depan istana negara oleh jemaat GKI Yasmin Bogor dan jemaat HKBP Filadelphia Bekasi tidak memiliki nilai spiritualitas karena dalam ibadah-ibadah tersebut tidak terjadi perjumpaan dengan Tuhan.

      Atas dasar apa Imanuel Cristo memastikan TIDAK ada perjumpaan dengan Tuhan? Memangnya Tuhan SMS, email, bbm, whatapp, line atau telp dia?

      Anda anggota GKI? Anggota GKI mana? Bila anda anggota GKI, beritahu saya email anda, nanti saya kirimi anda pandangan salah satu doktor Teologi GKI tentang Ibadah di depan istana.

  3. Memang saudara hai hai blum mendapat PIN bb dari Tuhan? Sepertinya sudah banyak yang dapat…. Kenapa mr hai hai blum dapat yah? Wuaduhhh jadi mesti pegangan nih saya hihihi

    • Anda memang sudah dapat pin bb dari Tuhan? Emang Tuhan punya BB? Hati2, jangan2 anda salah sambung, salah Tuhan.. Jangan2 bukan Tuhan sesungguhnya yang anda kontak itu, jangan2 Tuhan yang anda buat2 sendiri.. Ato mungkin anda ngerasa kaya yang iya bisa berhubungan langsung dengan Tuhan, padahal mungkin itu bukan Tuhan sebenarnya

  4. Ada firman tertulis, ketuklah maka pintu akan dibukakan, carilah maka kau akan mendapatkan, cari dong…. Saya jemaat GKI mana. Kamu kan hebat, lebih hebat dari pendeta yg sudah jelas diurapi dan dipercaya oleh Tuhan untuk mengabarkan ajaran NYA
    Saya pakai nama asli kok, bukan nickname…

    • Abraham djaja yang mulia, memangnya anda pernah melihat Tuhan MENGURAPI pendeta-pendeta GKI? ha ha ha ha …. Memangnya para pendeta GKI memegang SURAT KEPERCAYAAN dari Tuhan untuk mengabarkan ajarannya? ha ha ha ha ….. Di GKI Siliwangi, Pendeta kami tidak DIURAPI oleh Tuhan kok, namun ditahbiskan oleh pendeta GKI lainnya. Dia juga tidak pernah MENDAPAT surat kepercayaan dari Tuhan. Kamilah yang MEMPERCAYAKAN tuga pelayanan firman kepadanya.

      hai hai bukan GENIUS namun dia tidak TOLOL! itu sebabnya, bila ada CARA gampang, dia nggak akan CARI cara SUSAH. Saya bertanya dan anda TIDAK mau menjawab. Itu bukan MASALAH. Mohon maaf, tanpa mengurangi rasa hormat, saya tidak akan menghabiskan WAKTU untuk mengorek-ngorek siapa anda.

      • Bapak hai hai didalam membaca saja bapak banyak mengalami kesalahan,,,saya tidak menyebut bapak itu genius ataupun tolol,,,,saya hanya tulis bahwa bapak hebat! Kalo genius itu sudah pasti pintar dan hebat,,,, tp kalo hebat itu bukan berarti dia itu genius,,,mengapa bapak yakin kalau sy anggota GKI? Terima kasih. Oh iya sy mau ksh tau kalo Tuhan sdh bb in saya kata Tuhan dia sangat sedih melihat hambaNya tdk memiliki rasa kasih,,,,dan berpesan supaya kita banyak membaca firman Tuhan bukan dengan pengertian sendiri.

        • Saya tidak tahu anda GKI atau bukan. itu sebabnya saya bertanya anda GKI? bila GKI, GKI mana? haha ha ha … bilang Tuhan, lain kali hai hai baca firman Tuhan tidak dengan pengertian SENDIRI namun dengan pengertian mbah surip dech. ha ha ha ha ha ha ….. tak gendong kemana mana

  5. Hahaha…… Ada firman tertulis Iman mu yang menyelamatkan ! Selamat hari Rabu. Tuhan berkati !

    • Sama seperti kebanyakan orang Kristen anda juga sering sekali menyebut IMAN namun mohon maaf, tanpa mengurangi rasa hormat, IMAN artinya apa ya? BERIMAN itu artinya apa ya?

  6. Coba baca dan renungkan injil matius 17 ayat 20.
    Kalau saya bilang senin depan Akan terjadi kiamat,anda percaya gak?
    Pasti gak kan……
    Tapi kalo nanti malam Tuhan Yesus berbisik pada anda bahwa senin depan Akan kiamat, Walau anda tidak melihat, anda percaya gak? Nah silahkan disimpulkan, apakah arti daripada IMAN.
    Setiap individu mempunyai pandangan pribadi mengenai IMAN, saya tidak bisa mengatakan dan memaksakan bahwa pandangan saya yg terbenar. IMAN itu adalah jalur komunikasi tiap tiap org kepada Tuhan yg diyakininya. Seperti alkitab, setiap individu punya pengartian yg tidak sama.
    Apabila saya bacakan injil Marius 18 ayat 15 yg berbunyi:
    Apabila saudaramu berbuat dosa, tegorlah dia dibawah 4 mata. Jika dia mendengar nasihat mu engkau telah mendapatkannya kembali.
    Menurut anda, apa artinya ?

    • Abraham djaja: Tapi kalo nanti malam Tuhan Yesus berbisik pada anda bahwa senin depan Akan kiamat, Walau anda tidak melihat, anda percaya gak? Nah silahkan disimpulkan, apakah arti daripada IMAN.

      Tentu saja saya TIDak akan percaya. Anda tahu kenapa? Karena saya paham ajaran Alkitab itu sebabnya tahu pasti TIDAK akan ada KIAMAT.

      Abraham djaja: Setiap individu mempunyai pandangan pribadi mengenai IMAN, saya tidak bisa mengatakan dan memaksakan bahwa pandangan saya yg terbenar. IMAN itu adalah jalur komunikasi tiap tiap org kepada Tuhan yg diyakininya. Seperti alkitab, setiap individu punya pengartian yg tidak sama.

      Apa itu iMAN? Iman adalah TAI. apa itu iman? iman adalah KONTOL! Iman adalah NGENTOT! bila setiap orang punya pandangan pribadi mengenai IMAN, apa pendapat anda tentang KEDUA kalimat saya tersebut di muka?

      Kisanak, 1 meter adalah 1 meter. Mustahil bilang setiap orang punya pandangan SENDIRI tentang 1 meter. Karena METER adalah sTANDAR. Apabila setipa orang punya pendangan sendiri tentang ajaran Alkitab, maka Alkitab adalah ktiab TAFSIR, bukan STANDAR kebenaran.

      Abraham djaja:Apabila saya bacakan injil Marius 18 ayat 15 yg berbunyi: Apabila saudaramu berbuat dosa, tegorlah dia dibawah 4 mata. Jika dia mendengar nasihat mu engkau telah mendapatkannya kembali. Menurut anda, apa artinya ?

      ARtinya adalah: Apabila saudaramu berbuat dosa, tegorlah dia dibawah 4 mata. Jika dia mendengar nasihat mu engkau telah mendapatkannya kembali.

      PAHAMILAH yang tertuliss apa adanya.

      • Saudara bengcu hai hai, saya hanya menggunakan kata kiamat hanya ungkapan saja, Tuhan Yesus pun tidak tau kapan Akan datangnya. Hanya Allah bapa yg tahu. Anda tidak paham konteksnya.
        Maaf, tolong gunakan kata kata yg pantas. Bukan apa yang masuk ke mulut seseorang yg menajiskannya tapi apa yg dikeluarkan dari mulutnya !
        Kalau anda ngerti arti Matius18 ayat 15 , terapkan dong sama pak Immanuel kristo dan pak Royandi. Jangan tulis di blog yg sifatnya menghasut !
        Gak gentle dong……

        • Pada waktu itu orang akan melihat Anak Manusia datang dalam awan-awan dengan segala kekuasaan dan kemuliaan-Nya. Markus 13:26

          Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya angkatan ini tidak akan berlalu, sebelum semuanya itu terjadi. Markus 13:30

          Langit dan bumi akan berlalu, tetapi perkataan-Ku tidak akan berlalu. Markus 13:31

          Tetapi tentang hari atau saat itu tidak seorangpun yang tahu, malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anakpun tidak, hanya Bapa saja.” Markus 13:32

          Abraham Djaja: Saudara bengcu hai hai, saya hanya menggunakan kata kiamat hanya ungkapan saja, Tuhan Yesus pun tidak tau kapan Akan datangnya. Hanya Allah bapa yg tahu. Anda tidak paham konteksnya.

          kisanak, mohon maaf, tanpa mengurangi rasa hormat, mungkin anda SUDAH membaca banyak buku dan mendengar banyak kotbah tentang Markus 13:32, namun SAYANG sekali BELUM pernah MEMBACA kisah tersebut dengan TELITI dan hati-hati itu sebabnya SOK tahu meskipun nggak PAHAM.

          Markus 13:32 tidak BICARA tentang HARI KIAMAT namun bicara tentang KEDATANGAN anak manusia. Sekali lagi, mohon maaf, tanpa mengurangi rasa hormat, hanya para teolog TOLOL yang menafsirkan ayat-ayat tersebut BICARA tentang HARI KIAMAT yang akan DATANG suatu SAAT nanti. Kenapa demikian? Karena HARI itu, yaitu HARI kedatangan anak manusia SUDAH terjadi. coba anda baca Markus 13:30: Sesungguhnya angkatan ini tidak akan berlalu, sebelum semuanya itu terjadi.

          Angkatan yang hidup pada saat kalimat itu diucapkan oleh Yesus SUDAH mati semua dan TUBUHNYA membusuk jadi TANAH. bila Markus bicara tentang hari KIAMAT, mana ada lagi HARI ini?

          Nah, kisanak, bukannya saya mau KASAR namun FAKTANYA memang TAFSIRAN para TEOLOG yang anda YAKINI itu TOLOL sekali. Dan anda? Ha ha ha ha ….. anda merasa GENIUS ketika bilang hai hai tidak MEMAHAMI KONTEKNYA? ang tidak paham itu SIAPA kisanak? ha ha ha ha ….

          Abraham Djaja: Maaf, tolong gunakan kata kata yg pantas. Bukan apa yang masuk ke mulut seseorang yg menajiskannya tapi apa yg dikeluarkan dari mulutnya !

          Anda saya MAAFKAN. Namun saya tidak BISA mebnolong anda menggunakan KATA yang PANTAS menurut anda. Kata-kata yang saya keluarkan SANGAT pantas. PIKIRAN anda saja yang BUSUK itu sebabnya menganggap kata-=kata saya PORNOGRAFI. Mendengar kata KONTOL dan MEMEK anda langsung BIRAHI ya? Dasar pikiran NGERES.

          “Apabila saudaramu berbuat dosa 1 , tegorlah d dia di bawah empat mata. Jika ia mendengarkan nasihatmu engkau telah mendapatnya kembali. Matius 18:15

          Kisanak, anda benar-benar MENGENASKAN dech. MENGAKU sudah membaca seluruh blog saya namun SAMA sekali tidak TAHU bahwa Alexander Paulus bersaksi bahwa dia SUDAH menegor Imanuel Cristo, namun yang terjadi adalah Aimanuel Cristo BEBAL itu sebabnya saya mengarak dia keliling dunia agar orang-orang TAHU kebusukannya dan tidak termakan HASUTANNYA tentang tidak ada pertemuan dngan Tuhan dalam kebaktian di depan istana.

          Ha ha ha ha … Anda mulai GERAH menghadapi hai hai ya? Sebentar lagi pasti anda bilang TIDAK mau komentar lagi sebab hai hai nggak SOPAN sebab kata-=katanya tidak KRISTIANI. ha ha ha ha ….. Bukankah Yesus sengaja BICARA dengan PERUMPAMAAN agar orang orang SOMBONG nggak ngerti? ha ha ha ..

          • |̶ ̶|̶α̣α̇..|̶ ̶|̶α̣α̇..|̶ ̶|̶α̣α̇..saya tidak akan lari saudara bengcu,saya senang berbicara dengan anda anda senior, saya junior, banyak yg dpt saya pelajari dari anda.Tapi perha tikan lagi, kita berbi cara mengenai anda bukan alexander paulus. Eh atau pak imanuel ngomong sama anda?
            Ada firman tertulis, tubuhmu adalah bait Allah, jagalah kesuciannya. Kalau anggota tubuh kita, seperti mulut, pikiran tangan, kaki, kuping dll, kita pergunakan untuk mengucapkan kata2 kotor dan memaki sesama. Apakah itu artinya kita menjaga kesucian bait Allah? Setiap hari, bukan hanya hari minggu, kita berdoa dan memuji Tuhan dgn mulut kita, tapi dengan mulut yg sama kita mengucapkan kata kata yg kotor untuk memaki org lain. Apakah arti ibadah kita?

            • Bagaimana anda bisa mengasihi Tuhan Allah yg tidak terlihat, sedangkan saudara sendiri yg terlihat saja anda benci?

              • Orang yang kukasihi akan ketegor dan kuhajar karena itu serahkanlah hatimu dan BERTOBATLAH! haha ha ha ha ….. Tindakan Imanual Crsito menentang kebaktian di depan istana dengan ALASAN tidak ada pertemuand dengan Allah memang TOLOL! Itu sebabnya ketika di KEKEH jumekeh TOLOL saat ditegor Alexander Paulus, saya pun MEMBERITAKANNYA ke seluruh dunia agar dia TIDAK bisa mengajarkan ketololannya kepada orang lain.

                Kalau Imanuel Cristo TIDAK TOLOL dan yang dikatakannya BENAR, Tidak ada perjumpaan dengan Allah di kebaktian di depan istana. yang harus dia lakukan adalah BERDOA minta Allah HADIR, bukannya MELARANG orang KEBAKTIAN di depan istana.

                Anggaplah anda BENAR, hai hai MEMBENCI imanuel Cristo. Itu urusan hai hai. Yang penting adalah MENGuJI apakah yang hai hai tULIS dalam blog ini BENAR?

                Dunia ini memang PENUH dengan orang-ornag Kristen TOLOL yang MENGAKU mau BELAJAR namun ketika DIAJARI dia justru MENGAJAR orang yang MENGAJARINYA. kisanak, anda mau BELAJAR kepada hai hai? BELAJARLAH dengan RENDAH HATI. hai hai BUKAN budak anda yang HARUS MENGAJARI anda DENGAN CARA anda. Inilah hai hai. inilah CARA dia mengajar. Anda mau BELAJAR? Balajarlah apa adanya. Adna tidak mau BELAJAR dengan cara ini? silahkan cari yang lain. ha ha ha ha …

              • Asstafiruulllaahhh alajimmmmmmm…..

                Smakin byk bicara smakain byk kesalahan…

                Satuhal org yg merasa benar tdkk mau tau dan tdk akan mau di tegur dan melihat diri sdri ky apa?

                Org yg ‘merasa’
                Itu bahaya

                Krn bkn berarti dia benar tp cuma kbawa perasaan…
                G prnh real

            • Ketika saya bilang kontol, itu artinya saya bilang kontol. Kontol bukan kata KOTOR. hanya orang orang yang pikirannya BUSUK yang menganggap KONTOL adalah kata KOTOR. ketika saya bilang anda TOLOL, itu artinya saya memberitahu bahwa anda telah BERTINDAK TOLOL. Itu bukan MEMAKI namun memberitahu bahwa anda telah bertindak TOLOL. Sya tidak MENGOTORI pikiran saya dengan pikiran TOLOL bahwa KONTOL adlaha kata KOTOR dan mengucapkan kata TOLOL bisa mencemarkan tubuh. Kesucian BAIT Allah? Anda pikir TUBUH anda SUCI karena mulut anda TIDAK pernah mengucapkan kata KONTOL namun menyebutnya PENIS? Ha ha ha ha ha …. KESUCIAN? ha ha ha ha … kisanak, TUBUH yang SUCI dan yang CEMAR itu bagaimana? Apa gunanya TUBUH yang SUCI? Tubuh akan MENUA lalu MATIdan membusuk. apa gunanya TUBUH yang SUCi? apa itu SuCI? ha ha ha ha …..

      • Satu lagi,anda bilang 1 meter, saya bilang 100 cm, anak saya bilang 1000 mm, sama tapi beda kan?

        • TOLOL! 1 Meter = 100 cm = 1000 mm. Sebatatang kayu dikatakan 1 METER panjangnya karena PAS 1 meter ketika DIUKUR dengan METERAN, bukan KARENA SETIAP orang punya PEMAHAMAN yang BERBEDA tentang BATANG kayu tersebut. Alkitab adalah STANDAR kebenaran, itu sebabnya hanya punya SATU ARTI. bila ARTI alkitab adalah yang DIUNGKAPAN setiap orang, maka Alkitab bukan STANDAR kebenaran namun KITAB TAFSIR.

  7. Saya Sudah baca semua blog anda, terkejut saya. Luar biasa roh kecewa dan kepahitan dalam diri anda. Semua Hal anda gugat. Langit bumi akherat anda gugat. Manusia, alkitab, sampai Tuhan pun anda gugat dan buat bahan bercanda. Saya hanya bisa megingatkan, dunia boleh mengecewakan anda, tapi ingat Tuhan tidak pernah dan tidak Akan mengecewakan anda. Lihatlah sekeliling anda, berkacalah. Itu semua berkat anugrah Tuhan. Banyak org yg tidak seberuntung anda. Kalau anda mempunyai Iman Akan Tuhan dan seluruh kebenaran ajaranNYA, tidak akan begini kecewa.
    Mau tau IMAN itu apa? IMAN adalah mempercayai akan Tuhan Yesus dan seluruh ajarannya dengan sungguh, tanpa mempertanyakan, dan penglihatan akan visualisasinya.
    IMAN itu Ya Dan Amin, without any question. Percaya walau tidak melihat.
    Berdoalah….GBU

    • Abraham Djaja, anda lupa MENGUJI apakah GUGATAN hai hai itu BENAR? contoh: gugatan hai hai atas DOKTRIN Allah tritunggal itu BENAR atau sALAH? Kalau SALAH, tunjukkan SALAHnYA dan ajarkan yang BENAR. kalau BENAR, kenapa TIDAK mengakuinya lalu MENGAJARKANNYA kepada orang lain?

      Abraham Djaja: Mau tau IMAN itu apa? IMAN adalah mempercayai akan Tuhan Yesus dan seluruh ajarannya dengan sungguh, tanpa mempertanyakan, dan penglihatan akan visualisasinya. IMAN itu Ya Dan Amin, without any question. Percaya walau tidak melihat. Berdoalah….GBU

      kissanak, ayat Alkitab yang mengajarkan yang adna ajarkan MANA ya?

      • Apakah perlu seorang anak menguji kasih sayang ibu yg melahirkan dan membesarkannya? Apakah semua Hal di dunia dan kehidupan ini perlu dipertanyakan dan digugat? Apa rasanya bila anda, Oleh Tuhan di kasih tau semua hal yg Akan terjadi di kehidupan anda dari lahir sampai mati? Gak seru kan ? Biarlah itu jadi misteri yg penuh Akan kejutan.
        Mengenai IMAN Tuhan yg sudah ajarkan kepada saya secara pribadi selama 3 hari thn1990. IMAN tidak bisa dipelajari om…

        • Abraham Djaja: Mengenai IMAN Tuhan yg sudah ajarkan kepada saya secara pribadi selama 3 hari thn1990. IMAN tidak bisa dipelajari om…

          GOBLOK! kalau iman tidak bisa dipelajari bukankah itu artinya anda MENIPU ketika bilang “Mengenai IMAN Tuhan yg sudah ajarkan kepada saya secara pribadi selama 3 hari thn1990”? ha ha ha ha ha …..

          • Kata mempelajari dan diajari mempunyai arti yg berbeda om. Kalau mempelajari bisa menggunakan text book. Sedang kalau diajari tidak menggu nakan text book. Sebelumnya saya minta maap kalau ada kata2 yg mung kin salah saya ucap. Sehingga om emosi dan maki maki saya. Memang saya bo doh dan tolol, maka saya senang berbica ra dan belajar dari om. Sehingga saya bisa menyadari betapa diberkatinya saya.

            • Cemburu tanda tak mampu. Marah tanda tak berdaya. Ketika saya sebut anda TOLOL yang harus anda LAKUKAN adalah INSTROSPEKSI bukannya MENYALAHKAN hai hai EMOSI untuk memebarkan diri. Anda membuat hai hai MARAH lalu melampiaskan amarahnya dengan memaki anda? ha ha ha ha ha ha ….. TAK U U ya!

              • Hahaha…..luar biasa….
                Anda memang penulis yg eksentrik, dengan segala kemampuan dan pengetahuan yg tak terbatas. Pantas anda disebut, pendekar mabuk ang tjing yang. Anda bisa keras seperti karang dan lembut seperti salju.
                Andaikan cerita dan kata kata anda menggunakan kata kata yg lebih lembut, Akan luar biasa efeknya. Saya pasti Akan menjadi murid setia anda. Pergunakanlah berkat yg anda punya dengan lebih positif (maaf om, ini sekedar pendapat-bukan mengajari ya). Lanjutkan deh perseteruannya….

                • hai hai bukan GURU namun petarung jalanan. Saya tidak menerima murid, namun semua lawan akan disembut di sini. Terima kasih untuk pujiannya. MEnu utama di sini adalah CARA berpikir dan ilmu pengetahuan, bukan sopan santun. Pernahkah terpikir bahwa pengetahuan anda tidak sebanyak hai hai karena anda menghabiskan terlalu banyak wkatu untuk belajar sopan santun? ha ha ha ha ….. Anda mau belajar tentang pornografi? Belum pernah ada sumber pustaka yang membahas masalah ini lho. silahkan klik di SINI.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s