Hipnotis Adalah Sulap Tanpa Trik


bengcuHipnotis adalah sulap tanpa trik yang dipakai master hipnotis untuk MENGHIBUR, dipakai master hipnoterapi untuk MENIPU peserta seminar dan dipakai ilmuwan untuk FIKSI ilmiah. Berapa banyak orang yang belajar hipnotis tanpa menyadari dirinya TERTIPU lalu MENIPUorang-orang yang belajar hipnotis kepadanya? Saya tidak tahu. Berapa banyak master hipnoterapi yang menyadari tipuannya namun terus menipu? Saya tidak tahu!

Menghipnotis adalah mengendalikan seseorang dengan memancarkan pikiran yang kuat untuk menenggelamkan pikirannya yang lemah sehingga yang bersangkutan menganggap pikiran yang kuat itu sebagai pikirannya sendiri. Kemampuan hipnotis diperoleh dengan melatih kekuatan pikiran dan kemauan. Di dalam dunia perdukunan Indonesia, hipnotis dikenal dengan nama gendam atau sirep.

Umumnya masyarakat meyakini telepati dan hipnotis seperti penjelasan di atas karena itulah yang digembar-gemborkan film, novel, mas media, dukun, pengkhotbah mantan dukun dan pengkotbah alam roh, serta diperagakan oleh para pesulap dalam pertunjukkannya. Apakah yang diajarkan benar? SALAH!

Menurut para ilmuwan, hipnosis adalah kondisi di mana fungsi analisa logis seseorang tereduksi rendah sekali. Dalam kondisi hipnosis walaupun sadar namun pertimbangan logisnya lemah sekali, makanya mudah dipengaruhi. Orang yang sedang melamun,  berusaha tidur walaupun tidak ngantuk, bermeditasi, membaca mantera, berbahasa roh, berdoa, berusaha merasakan hadirat Allah, waktu antara sadar dan tidur adalah kondisi hypnosis. Untuk memasuki hipnosis tidak perlu kekuatan gaib namun konsentrasi karena hipnosis adalah tidur sambil terjaga.

Adakah standar hipnosis? Tidak ada! Bagaimana cara ilmuwan menentukan seseorang sedang hipnosis? Tidak tahu! Hipnosis adalah tertidurnya sistem saraf. Bagaimana menentukan seseorang sedang tertidur sistem sarafnya? Tidak tahu! Hipnosis adalah kondisi tidur terjaga. Apa ukuran tidur terjaga? Tidak ada.

Mohon maaf, tanpa mengurangi rasa hormat, yang tidak ada standar dan cara mengukurnya mustahil ilmu pengetahuan. Hipnotis dan hipnosis bukan ilmu pengetahuan. Apabila dipaksakan hanya fiksi ilmiah alias science fiction  doang.

Sulap hipnotis adalah hipnotis palsu atau pura-pura hipnosis. Dalam sulap hipnotis pesulap membangun ilusi penonton bahwa setiap manusia memiliki kekuatan gaib yang tersembunyi di alam bawah sadarnya. Karena tidak sadar waktu dihipnotis maka kekuatan gaibnya pun menjadi nyata.  Di dalam sulap hipnotis melayang, penonton percaya tubuh memang melayang karena tidak melihat penyanggahnya. Tidak sulit untuk menyembunyikan penyanggah dari pandangan penonton?

Dalam pertunjukan hipnotis, master hipnotis selalu mengundang penonton untuk menjadi sukarelawannya. Relawan bersandiwara? Tidak! …. yang dibutuhkan bukan sandiwara namun kepatuhan relawan dan prasangka penonton serta koreografi master hipnotis.

Master hipnotis berkata, “Anda akan memasuki alam tidur lebih dalam lagi dan lebih dalam lagi. Saya akan menghitung mundur dari angka lima dan semakin kecil angkanya jemari anda akan terasa semakin kaku. Pada saat saya menghitung sampai satu maka anda pun sia-sia berusaha mengepal namun tidak bisa karena jemari anda kaku sekali.” Master hipnotis lalu mengulangi perintahnya, “Saya akan menghitung mundur dari lima ke satu dan semakin kecil angkanya jemari anda akan terasa semakin kaku. Begitu saya menghitung sampai satu anda pun berusaha mengepal namun tidak bisa karena jemari anda kaku sekali. Lima, empat, tiga, dua, satu.”

Penonton melihat para relawan berusaha mengepal namun tidak bisa karena jemarinya kaku. Mereka menyangka jemari itu menjadi kaku karena dihipnotis padahal tidak. Bila demikian, apa yang terjadi? Yang terjadi adalah relawan menaati perintah master hipnotis: “Berusaha mengepal namun tidak bisa karena jemari anda kaku sekali!” Relawan hanya melaksanakan perintah. Jemarinya sama sekali tidak kaku.

Dasawarsa ini seminar hipnoterapi marak sekali di Indonesia. Banyak perusahaan menyelenggarakan seminar hipnoterapi atau mengirim karyawannya untuk mengikuti seminar karena gembar-gembor master hipnoterapi lewat buku dan mas media serta seminar-seminar bahwa hipnoterapi akan menjadikan seorang karyawan lebih produktif karena dia menjadi lebih percaya diri, lebih pandai membujuk, lebih pandai berkomunikasi, lebih tahan uji dan lebih baik karakternya. Benarkah demikian? BOHONG!

Sebetulnya hanya perlu belasan menit untuk menjelaskan hipnotis dan cara melakukannya. Namun, seminar hipnoterapi umumnya berlangsung dua sampai tiga hari. Yang paling singkat berlangsung seharian. Kenapa demikian? Agar dianggap bermutu karena mustahil anda rela membayar ratusan ribu bahkan jutaan rupiah untuk seminar belasan menit, bukan? Agar punya banyak waktu meyakinkan peserta tentang khasiat hipnotis? Entahlah!

……. Wanita yang dihipnotis itu tiba-tiba mengucurkan air matanya bahkan menangis tersedu-sedu. Peserta seminar menyangka perilaku perempuan itu terjadi karena hipnosis. Mereka pikir itulah bukti keahlian membujuk alam bawah sadar menguasai kesadaran. Mereka menyangka perempuan itu memasuki hipnosisnya dalam sekali. Benarkah demikian? Benarkah wanita itu menangis tersedu-sedu? Benar! Benarkah dia tersedu-sedu karena dikuasai alam bawah sadarnya? Tidak! Benarkah dia tersedu-sedu sebab hipnosis dalam sekali? Mustahil! Lalu, apa yang terjadi? Yang terjadi adalah dia menangis tersedu-sedu karena CENGENG! ……..

Bagaimana bila wanita relawan tersebut tenang-tenang saja alias tidak menangis sesenggukkan? Master hipnoterapi pun mengingatkan bahwa kedalaman hipnosis setiap orang berbeda-beda, itu sebabnya kata-kata yang sama akan membawa dampak yang berbeda pada orang yang berbeda. Sekitar 10% manusia tidak bisa dihipnotis dan 10% yang lainnya mudah sekali hipnosis sedangkan yang 80% lainnya adalah manusia dengan kemampuan hipnosis normal. Dia pun menuduh perempuan itu termasuk yang susah dihipnotis lalu mencari relawan lainnya.

“Ketika saya menghitung sampai tiga, maka kaca mata yang anda pakai pun berubah menjadi kaca mata ajaib sehingga bisa melihat tembus pakaian wanita-wanita di dalam ruangan ini. Setelah saya menghitung sampai tiga maka anda harus menghitung mundur dari sepuluh. Hitunglah sepuluh, sembilan, delapan, tujuh dan seterusnya. Hitung perlahan-lahan. Semakin rendah hitungannya maka kemampuan melihat tembus kaca mata ajaib semakin kuat. Semakin rendah hitungannya semakin jelas pula tubuh wanita dibalik pakaian yang anda pandang. Keajaiban kaca mata akan hilang begitu anda memalingkan muka atau memejamkan mata. Saya mulai menghitung, satu, dua tiga.”

Aneh bin ajaib. Setelah beberapa saat memandang, tiba-tiba relawan lelaki itu menggoyang kepalanya dan memalingkan muka sambil memejamkan mata. Dia pun tersipu-sipu malu. Ketika ditanya, “Kenapa goyang-goyang kepala? Ha ha ha ha …” Sukarelawan menjawab, “Malu ah!” dan semakin tersipu-sipu. Apa yang sebenarnya terjadi?

…….. meskipun sama-sama yakin lelaki itu sangat dalam memasuki alam hipnosisnya namun peserta seminar meyakini hal yang berbeda tentang akibatnya. Sebagian peserta menyangka dalam kondisi hipnosis lelaki itu memiliki kekuatan gaib melihat tembus pakaian wanita. Yang lainnya percaya di alam bawah sadarnya lelaki itu memang melihat tembus pakaian wanita.

Apa yang sebenarnya terjadi? …. hanya seorang lelaki tertangkap basah birahi kepada seorang wanita yang dipandanginya. ….. Itu sebabnya jurus kaca mata ajaib hanya dimainkan oleh lelaki karena tidak berkasiat sama sekali bagi perempuan.

Kisanak, kelopak mata anda lelah sekali. Itu sebabnya tidak bisa dibuka…… Benarkah kelopak mata anda letih sekali sehingga tidak bisa dibuka? Mustahil! Bila demikian, apa yang terjadi? ….

hipnotis adalah sulap tanpa trik yang dipakai master hipnotis untuk MENGHIBUR, dipakai master hipnoterapi untuk MENIPU peserta seminar dan dipakai ilmuwan untuk FIKSI ilmiah. Berapa banyak orang yang belajar hipnotis tanpa menyadari dirinya tertipu lalu menipu orang-orang yang belajar hipnotis kepadanya? Saya tidak tahu. Berapa banyak master hipnoterapi yang menyadari tipuannya namun terus menipu? Saya tidak tahu!

Tersebut di atas adalah salah satu topik pembahasan dalam buku Bengcu Menggugat Teologi Alam Roh Di Mata seorang Tionghoa Kristen. Sampai saat ini buku tersebut belum dijual di toko buku. itu sbabnya anda hanya bisa membelinya lewat Internet. Harga buku Rp. 79.000,- Ongkos kirim ditanggung pembeli. Cara membeli? PM ke Face Book hai hai atau kirim email ke bengcumenggugat@gmail.com atau SMS ke 0852 8455 6636. Beritahu nama dan alamat juga No. HP anda serta jumlah buku yang dipesan. Selanjutnya anda akan diberitahu jumlah ongkos kirim yang harus ditanggung, juga nomor REKENING Bank yang harus anda transfer. Pengiriman akan segera dilakukan setelah pembayaran dikonfirmasi oleh Bank.

107 thoughts on “Hipnotis Adalah Sulap Tanpa Trik

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s