Penipuan Hipnotis Api Dingin Henrikus Yorath


Henrikus yorath1Ir. Henrikus Yorath, mengaku telah bertahun-tahun menyembuhkan berbagai masalah mental, pikiran dan perilaku dengan mengombinasikan metode-metode terapi psikologi, terutama metode hypnosis dan psikoterapi. Selain sebagai terapis, dia juga aktif memberikan pelatihan penyembuhan mental dan psikosomatis, Reiki, Radiestesi. Saat ini menjadi Dosen psikologi untuk mata kuliah Psikoterapi, Patologi sosial, Psikologi Klinis, Interpersonal Skill, di Universitas Islam Negeri Makassar dan Perguruan Tinggi Swasta di Makasar. Dan buka praktek di sebuah rumah sakit dan di klinik pribadinya di Makassar. Kenapa dia disebut PENIPU? Karena dia memang MENIPU. Inilah buktinya.

Nontonlah video di atas. Melalui pertunjukkannya, Henrikus mengajarkan, “Apa yang anda pikirkan itu yang terjadi.” Karena pasiennya berpikir API itu DINGIN maka api pun TERASA dingin olehnya. Apa yang sesungguhnya terjadi?

Kerabatku sekalian, Henrikus telah menghapus VIDEO “Penipuan Hipnotis Api Dingin Henrikus Yorath” di Youtubenya untuk menghilangkan jejak penipuannya. Saya tidak akan menghapus jejaknya di atas namun menambahkan video penipuannya tersebut di atas pernah saya download dengan Youtube downloder.

Apakah api itu MENJADI dingin karena kekuatan pikiran menjadikannya DINGIN? Api yang dingin mustahil MEMBAKAR. Untuk membuktikan api menjadi DINGIN karena kekuatan pikiran, gunakan untuk membakar KERTAS. Api dingin mustahil membakar kertas. Di dalam video tersebut, Henrikus bicara tentang bulu tangan yang terbakar. Bulu tangan terbakar artinya API itu tidak menjadi DINGIN.

Karena berpikir api itu DINGIN maka tangan pun TIDAK merasa panas ketika dibakar oleh api yang PANAS? Benarkah pasien itu merasa DINGIN meskipun api yang MEMBAKARNYA panas, buktinya bisa membakar bulu?

Tidak perlu menjadi GENIUS untuk tahu bahwa API perlu WAKTU untuk membakar sesuatu. PANAS api dari korek api perlu waktu untuk merambat ke tangan dan memanaskan tangan. Kenapa pasien itu tidak merasa PANAS? Karena Henrikus menggerak-gerakkan korek apinya sehingga apinya tidak cukup panas untuk membakar tangannya.

FAKTANYA adalah pasien dalam video tersebut TIDAK merasa PANAS karena panas api tidak sempat merambat ke tangannya dengan sempurna, BUKAN karena pikirannya bahwa api itu dingin membuat tangannya tidak MERASA panas.

Kerabatku sekalian, nampak gamblang sekali bukan? Henrikus Yorath MENIPU masyarakat bahwa dia mampu menghipnotis pasiennya sehingga merasa api yang panas terasa dingin.

PENIPUAN; PASAL 378 KUHP

Barang siapa dengan maksud untuk menguntungkan diri sendiri atau orang lain dengan melawan hukum, dengan memakai nama palsu atau martabat palsu, dengan tipu muslihat ataupun dengan rangkaian kebohongan menggerakkan orang lain untuk menyerahkan sesuatu benda kepadanya, atau supaya memberi hutang maupun menghapuskan piutang, diancam karena penipuan dengan pidana penjara paling lama 4 tahun.

PENIPUAN adalah: Dengan TIPU muslihat atau pun dengan rangkaian KEBOHONGAN menggerakkan orang lain menyerahkan SESUATU BENDA

Henrikus Yorath menyatakan pasiennya TIDAK merasa PANAS karena PIKIRAN-nya bahwa API itu DINGIN.

FAKTANYA adalah pasiennya tidak merasa PANAS karena APINYA memang TIDAK terasa PANAS karena tidak CUKUP lama membakar tangan.

Apa yang dilakukan oleh Henrikus Yorath tersebut adalah TIPU muslihat atau rangkaian KEBOHONGAN!

Untuk apa Dia melakukan TIPU muslihat atau rangkaian KEBOHONGAN? Untuk MENGGERAKKAN orang lain MENYERAHKAN sesuatu yaitu UANG kepadanya baik untuk ikut TERAPI maupun ikut SEMINAR hipnoterapi.

Kerabatku sekalian, nampak gamblang sekali bukan? Henrikus Yorath MENIPU masyarakat bahwa hipnotis bisa membuat api yang panas terasa dingin dan dirinya mampu menghipnotis pasiennya sehingga merasa api yang panas terasa dingin.

Tanggapan Henrikus Yorath

Henrikus Yorath: Bengcu maksud dari semua ini apa ?, apa kamu perlu membuat semua ini untuk menguji kesabaranku, dan seperti orang parisi yang menhakimi orang lain mengatakan saya PENIPU ?, alangkah dangkalnya pikiranmu yang tidak tahu apa apa, dari dulu api tidak pernah dingin, tetapi dengan kemampuan pikiran bawah sadar, manusia bisa merubah persepsinya sehingga merasakan sesuatu yang berbeda dari rangsangan dunia luar, seperti saya membaca tulisanmu mengatakan saya PENIPU, terima kasih sudah membantu membuat saya lebih dikenal masyarakat bahwa saya bisa membantu orang banyak merubah persepsi mereka terhadap apa yang dianggap mustahil selama ini. Semoga kamu diberkati se sekeluarga selalu.

Kenapa pasien MERASAKAN Api itu DINGIN? Menurut Hendrikus karena dia menyuruh pikiran bawah sadar pasiennya MENGUBAH persepsi API itu PANAS menjadi API itu DINGIN. Dengan demikian maka dia mengajarkan bahwa RASA panas dan dingin terjadi karena PERSEPSI.

Apabila yang diajarkan oleh Henrikus itu benar. RASA panas dan dingin diatur oleh PERSEPSI alam bawah SADAR maka inilah yang TERJADI:

Ketika MELIHAT api membakar tangannya maka MATA pun meneruskan informasi tersebut ke ALAM bawah SADAR. Alam BAWAH SADAR lalu memberi PERINTAH ke bagian tangan yang TERBAKAR untuk MERASA dingin. Itu sebabnya pasien pun merasa DINGIN.

Apabila Henrikus Yorath tidak membual sehingga yang diajarkannya BENAR maka ketika MATA pasien ditutup atau dia TIDAK melihat API maka MAKA alam BAWAH sadarnya pun TIDAK mendapat suplai INFORMASI tentang API membakar LENGANNYA. Karena TIDAK ada INFORMASI maka Alam bawah SADAR pun TIDAK memberi PERINTAH kepada TANGAN untuk MERASA panas atau dingin.

Bila tidak terjadi hal demikian maka itulah BuKTI Henrikus Yorath MEMBUAL tentang alam bawah sadar mengatur RASA dingin atau panas.

Apa yang terjadi ketika tangan dibakar dan MERASA panas? PANAS atau KALOR dari API merambat ke TANGAN. SUHU tangan MENiNGKAT seiring dengan pertambahan jumlah KALOR di tangan. RASA panas TIMBUL karena suhu TANGAN memanas, bukan KARENA alam bawah SADAR menyuruh tangan MERASA panas.

Apa yang terjadi ketika tangannya kepanasan dibakar api, seseorang BERPIKIR tangannya DINGIN? RASA panasnya sama sekali TIDAK BERKURANG apalagi BERUBAH menjadi DINGIN.

Namun orang itu TIDAK menggerakkan tangannya menghindari api.

Tidak menggerakkan tangannya menghindari API sama sekali bukan BUKTI orang itu tidak merasa PANAS. Itu hanya BUKTI bahwa orang itu TAHAN sakit yang diakibatkan oleh PANAS.

Cobalah pencet alur bibir atas anda. Rasanya sakit. Ulangi memencetnya. Setelah beberapa kali mengulanginya maka rasa sakit pun berkurang. Kenapa demikian? Karena OTAK memproduksi adrenalin untuk menahan sakit. Adrenalin MENAIKKAN batas AMBANG SAKIT orang yang bersangkutan. Itu sebabnya dikatakan ADRENALIS adalah ANALGESIK (penahan sakit) paling hebat di dunia.

34 thoughts on “Penipuan Hipnotis Api Dingin Henrikus Yorath

  1. Saya pernah bertemu dengan Pak Henrikus sebelumnya. Saya sudah tiga kali berkonsultasi dengan beliau dua tahun yang lalu karena ada pergolakan emosional. Beliau memang mengandalkan metode hipnoterapi kepada pasien dengan memperdengarkan musik-musik yang tenang dan memberikan sugesti-sugesti yang baik selama sesi terapi. Menurut pendapat pribadi saya, metode hipnoterapi yang dibuat oleh Pak Henrikus bersifat subjektif. Bisa berhasil pada beberapa orang, namun bisa gagal juga pada segelintir. Pak Henrikus gagal membimbing saya untuk keluar dari masalah, simply, karena saya orangnya tidak begitu percaya dengan hipnotis dan sejenisnya. Jadi, semua sugesti yang beliau berikan kepada saya, tidak pernah benar-benar masuk ke dalam diri saya. Namun, jika dikatakan apakah beliau ini seorang penipu atau hipnoterapis yang buruk, analisa tersebut bersifat sangat objektif. Bagi saya, sebagai seorang mantan pasien, beliau memang gagal membantu saya keluar dari masalah dengan metode hipnoterapi, tetapi jika Anda adalah orang yang percaya dan ingin mencoba sembuh dengan metode hipnoterapi, serta mencari teman bicara yang baik untuk menyelesaikan masalah Anda, saya rasa Pak Henrikus termasuk pilihan yang cukup bagus untuk hal tersebut.

    • Kisanak, kenapa anda TIDAK bertanya kepada Henrikus, kenapa dia menghapus video penipuan hipnotis API dinginnya? cobalah nonton video penipuannya, kisanak supaya anda pun tahu teknik penipuannya. ha ha ha ha …

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s