Kristen Murid Kristus Atau Penyembah Antikristus


Gambar: pmgpmm.blogspot.com

“Jadikan semua bangsa murid-Ku dan ajarlah mereka melakukan segala yang telah Kuperintahkan kepadamu,” namun tidak ada perintah menyembah Yesus sebagai Tuan apalagi Allah.

Yesus mendekati mereka dan berkata: “Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi. Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu  senantiasa sampai kepada akhir zaman.” Matius 28:18-20

“Inilah tubuh-Ku yang diserahkan bagimu, cawan ini adalah perjanjian baru oleh darah-Ku, yang ditumpahkan bagi kamu. Perbuatlah ini menjadi KENANGAN akan Aku,”  namun roti tidak berubah menjadi daging dan anggur tidak berubah menjadi darah. Melakukannya untuk MENGENANG Yesus bukan menjadi satu dengan Yesus.

Lalu Ia mengambil roti, mengucap syukur, memecah-mecahkannya dan memberikannya kepada mereka, kata-Nya: “Inilah tubuh-Ku yang diserahkan bagi kamu; perbuatlah ini menjadi KENANGAN (anamnesis) akan Aku.” Demikian juga dibuat-Nya dengan cawan sesudah makan; Ia berkata: “Cawan ini adalah perjanjian baru oleh darah-Ku, yang ditumpahkan bagi kamu. Lukas 22:19-20

Christianos artinya murid Kristus alias pengikut Kristus. Christianos mustahil penyembah Yesus.

Mereka tinggal bersama-sama dengan jemaat itu satu tahun lamanya, sambil mengajar banyak orang. Di Antiokhialah murid-murid itu untuk pertama kalinya disebut Kristen (Christianos). Kisah Para Rasul 11:26

Handai taulanku sekalian, Kristen sejati adalah murid Kristus bukan hamba Yesus Kristus. Murid Kristus sejati mengenang Yesus bukan menyembah Yesus Kristus. Orang Kristen seharusnya mengenang Yesus sebagai guru bukan menyembah-Nya sebagai TUAN dan Allah. Umat Kristen seharusnya menaati perintah Yesus Kristus bukan membuat ajaran baru.

Yesus Kristus yang disembah sebagai Tuan dan Allah bukan Yesus Kristus yang diajarkan oleh Alkitab namun berhala ciptaan murid Kristus. Berhala Yesus Kristus adalah anti Kristus alias lawan Kristus.

Kerabatku sekalian, anda mau menjadi murid Kristus atau penyembah berhala Kristus? Anda murid Kristus atau penyembah antikristus?

“Jadi apabila Anak itu memerdekakan kamu, kamupun benar-benar merdeka .” Yohanes 8:36

NB.
Saya punya seorang sahabat yang baru saya kenal lewat Facebook awal bulan Maret 2014 yang lalu. Namanya Milchior Kamil. Tanggal 23 Desember 2014 yang lalu saya bertemu dengannya. Meskipun menyapanya namun dia diam saja di dalam peti matinya. Natal adalah permulaan susah hati.

Untuk membaca blog-blog tentang Kristologi yang lain, silahkan klik di SINI.

Advertisements

37 thoughts on “Kristen Murid Kristus Atau Penyembah Antikristus

    • SAYA HANYA SEORANG YANG AHLI COPY PASTE
      (SUMBER : http://www.freewebs.com/rohkudus/ )
      LISTENING HOLLY SPIRIT IS EASY
      Syaloom ….

      Saudara terkasih dalam nama Yesus, benarkah mendengar Roh Kudus itu mudah? Jawabannya BENAR. Lewat tehknologi internet ini, saya mau share, dimanapun saudara berada di ujung bumi sekalipun, bagaimana memulai hubungan pribadi dengan Roh Kudus, bercakap cakap layaknya seorang anak dengan Mamanya.

      Sebagaimana setiap dari kita adalah anggota keluarga, baik sebagai anak maupun orang tua, maka komunikasi diantara anggota keluarga adalah mutlak. Coba bayangkan bagaimana jadinya kalau dalam sebuah rumah tangga tidak ada komunikasi diantara anggota keluarga, wajarkah hal yang demikian?. Tentu rumah tangga yang demikian kurang harmonis.

      Demikian juga, bila saudara/i mengaku sebagai anak Allah, tetapi tidak pernah mendengar suaraNya, bukankah itu juga aneh. Pernahkah saudara juga bertanya hal yang demikian di dalam hati saudara? Nah, marilah kita naikkan level kita, dari seorang hamba, menjadi seorang sahabat, yang bisa bercakap cakap dengan Roh Kudus, langsung, bukan lewat orang lain.

      Baiklah kita mulai dengan kebenaran-kebenaran berikut ini ;

      1.Kej 2:17 tetapi pohon pengetahuan tentang yang baik dan yang jahat itu, janganlah kaumakan buahnya, sebab pada hari engkau memakannya, pastilah engkau mati.”

      Apakah yang dimaksud mati disini? apakah tubuhnya? Tentu tidak, karena Adam dan Hawa maih tetap hidup dan punya Kain dan Habel. Jadi yang mati adalah komunikasi dengan Allah.

      2. Hosea 4:6a Umat-Ku binasa karena tidak mengenal Allah;

      Saudara, bagaimana kita mengenal Allah? Cara mengenal seseorang adalah dengan cara berkomunikasi dengannya. Mengenal kepribadian seseorang tidak bisa dilakukan hanya dengan melihat fotonya. Demikian juga, cara mengenal Allah dengan cara berkomunikasi dengan Allah sendiri.

      3. Yoh 10: 1- 9 “Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya siapa yang masuk ke dalam kandang domba dengan tidak melalui pintu, tetapi dengan memanjat tembok, ia adalah seorang pencuri dan seorang perampok; tetapi siapa yang masuk melalui pintu, ia adalah gembala domba. Untuk dia penjaga membuka pintu dan domba-domba mendengarkan suaranya dan ia memanggil domba-dombanya masing-masing menurut namanya dan menuntunnya ke luar. Jika semua dombanya telah dibawanya ke luar, ia berjalan di depan mereka dan domba-domba itu mengikuti dia, karena mereka mengenal suaranya. Tetapi seorang asing pasti tidak mereka ikuti, malah mereka lari dari padanya, karena suara orang-orang asing tidak mereka kenal.” Itulah yang dikatakan Yesus dalam perumpamaan kepada mereka, tetapi mereka tidak mengerti apa maksudnya Ia berkata demikian kepada mereka. Maka kata Yesus sekali lagi: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya Akulah pintu ke domba-domba itu. Semua orang yang datang sebelum Aku, adalah pencuri dan perampok, dan domba-domba itu tidak mendengarkan mereka. Akulah pintu; barangsiapa masuk melalui Aku, ia akan selamat dan ia akan masuk dan keluar dan menemukan padang rumput.

      Saudara, untuk mencapai PADANG RUMPUT,seekor domba harus mengalami perjalanan. Agar perjalananya berhasil, domba harus mendengar Gembala. Apa jadinya kalau domba tidak bisa mendengar suara Gembala? Misalkan Gembala berkata ke kanan, domba ke kiri, bila Gembala berkata ke kiri, domba ke kanan, bila Gembala berkata maju, domba berdiam diri, tetapi waktu Gembala berkata Stop, domba malah lari sekencang kencangnya. Wah bisa dibilang domba yang BEBAL. Penting disimak, bahwa Gembala dengan huruf G besar yaitu Yesus sendiri, sedang kalau gembala dengan g kecil adalah Pendeta saudara yang suaranya sudah anda kenal setiap minggunya. Marilah kita belajar mendengar Gembala dengan huruf G BESAR itu sendiri.

      4.Yoh 1:12 Tetapi semua orang yang menerima-Nya diberi-Nya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah, yaitu mereka yang percaya dalam nama-Nya;

      Dengan lahir baru, yaitu mengundang Yesus menjadi Juruselamat saudara, maka saudara berhak menjadi anak Allah. Undanglah Yesus dalam hati saudara. Firman ini mendasari dengan KUAT bagaimana proses mendengar Tuhan itu menjadi kokoh di dalam pribadi saudara.

      5 Gal 4:6 Dan karena kamu adalah anak, maka Allah telah menyuruh Roh Anak-Nya ke dalam hati kita, yang berseru: “ya Abba, ya Bapa!”

      Saudara, inilah yang menjadi keuntungan kita sebagai anak Allah. Oleh karena kita anak, maka Bapa menyuruh Roh Anak-Nya yaitu Roh Kudus ke dalam hati kita. Puji Tuhan. Nah, tentunya ada Maksud dan Tujuan, mengapa Bapa menyuruh Roh Kudus, ke dalam hati kita. Beberapa ayat dibawah menjelaskan peran Roh Kudus dalam kehidupan kita.

      6. Yoh 14:26 tetapi Penghibur, yaitu Roh Kudus, yang akan diutus oleh Bapa dalam nama-Ku, Dialah yang akan mengajarkan segala sesuatu kepadamu dan akan mengingatkan kamu akan semua yang telah Kukatakan kepadamu.

      7. I Kor 2:10-11 Karena kepada kita Allah telah menyatakannya oleh Roh, sebab Roh menyelidiki segala sesuatu, bahkan hal-hal yang tersembunyi dalam diri Allah. Siapa gerangan di antara manusia yang tahu, apa yang terdapat di dalam diri manusia selain roh manusia sendiri yang ada di dalam dia? Demikian pulalah tidak ada orang yang tahu, apa yang terdapat di dalam diri Allah selain Roh Allah.

      Saudara, bukankah LUAR BIASA peran Roh Kudus yang telah diberikan kepada kita. Roh Kudus itu menyelidiki segala sesuatu di dalam diri Allah. Wow, bukankah itu luar biasa? Dan sesuatu yang luar biasa itu, sudah ditaruh di dalam hati kita.

      Dewasa ini, hampir disetiap iman orang Kristen, mengatakan dan mengamini bahwa Roh Kudus itu berada di luar dirinya, diluar sana. Sehingga, orang sering berdoa, Oh Tuhan, tolong curahkanlah Roh KudusMu kepadaku hari ini juga. Saudara, kebenarannya adalah, Roh Kudus itu sudah ada di dalam hati saudara. Yang perlu saudara lakukan hanyalah berkomukasi denganNya. Roh Kudus, sudah ada di hatimu, mulai ajaklah berbicara sekarang juga. Tetapi bagaimana caranya? . Beberapa pertanyaan dibawah akan membimbing saudara memahami lebih gamblang lagi;

      PERTANYAAN DAN JAWABAN YANG SERING DITANYAKAN ( FAQ )

      Mengapa kita harus berkomunikasi dengan Roh Kudus, kenapa tidak langsung ke Yesus atau Bapa saja? == Yoh 16:7 Namun benar yang Kukatakan ini kepadamu: Adalah lebih berguna bagi kamu, jika Aku pergi. Sebab jikalau Aku tidak pergi, Penghibur itu tidak akan datang kepadamu, tetapi jikalau Aku pergi, Aku akan mengutus Dia kepadamu. Pada hari Pantekosta, Yesus berangkat ke surga, karena kasihNya, Yesus mengutus Roh Kudus, kepada kita. Jadi, berkomunikasi dengan Roh Kudus, adalah benar sesuai firman Yesus.
      Apa peran / hubungan antara Roh Kudus dengan Tri Tunggal? == Ef 2:18 – 19 karena oleh Dia kita kedua pihak dalam satu Roh beroleh jalan masuk kepada Bapa. Demikianlah kamu bukan lagi orang asing dan pendatang, melainkan kawan sewarga dari orang-orang kudus dan anggota-anggota keluarga Allah, Oleh karena Dia – Yesus, roh kita dengan Roh Kudus, menuju ke Bapa. Supaya apa? supaya kita, menjadi anggota keluarga Allah, bukan orang asing.
      Apakah mendengar Roh Kudus harus melalui telinga jasmani? == Hal seperti itu bisa terjadi, Mis ketika Tuhan memanggil Samuel. Akan tetapi jaman sekarang, tidak harus seperti jaman dahulu. Bandingkan dengan suara setan yang berusaha membujuk berbuat dosa. Apakah saudara mendengar suara menggelegar di telinga saudara? Tidak bukan?, demikian pula, mendengar Roh Kudus, tidak harus di telinga, tetapi dalam hati atau pikiran saudara.
      Bagaimana ciri – ciri suara Roh Kudus ? == Seperti dua orang yang bercakap cakap, selalu memakai kata kata, ” Kamu”..” Aku”. Misalnya,” Aku mengasihi kamu” Juga sering Roh Kudus berbicara dengan kata, ” AnakKu”.
      Apakah harus berpuasa untuk mendapatkan Roh Kudus? == Baca kembali Gal 4:6
      Apa bedanya membaca ALkitab dengan mendengarkan Roh Kudus? == Kadang, kita bisa bertanya kepada Roh Kudus tentang suatu ayat yang kita tidak pahami. Kadang, Roh Kudus memberikan pemahaman baru tentang kaitan ayat ayat yang kita tidak pahami sebelumnya.
      Apa bedanya berdoa dan mendengarkan Roh Kudus? == Berdoa, kebanyakan adalah permintaan si pendoa, bersifat satu arah. Misalnya begini; Oh Tuhan, aku mau ke Surabaya, tolonglah jagai rumahku ya Tuhan, oh Tuhan… ( Lho koq Tuhan jadi Satpam). Nah kalau mendengarkan Roh Kudus, berdialaog seperti ini, ; Roh Kudus, bolehkah aku ke Surabaya? Kalau boleh, Amankah rumahku aku tinggal? Kalau tidak aman, siapakah yang harus menjaga? dst dst dst. Dengan berkomunikasi seperti ini DIJAMIN, anda tidak akan mengantuk kalau berkomunikasi dengan Roh Kudus.
      Bagaimana membedakan suara Tuhan, suara setan dan suara hati nurani? == Suara Tuhan, bisa dicek dari ALkitab. Suara setan tentu yang melawan Alkitab. Hati nurani sebenarnya hanya media saja. Bandingkan dengan Speaker/ Salon yang berbunyi menurut pembicara lewat mike. Misalnya seseorang yang belum lahir baru, bila seseorang mengajak dia berbuat dosa, maka hati nuraninya akan mengatakan ya. AKan tetapi setelah lahir baru, dengan hati nurani yang sama, dia akan mengatakan tidak.
      Bagaimana mengecek apakah ini suara Roh Kudus atau bukan? === Pertama ceklah dengan Firman Tuhan. Kedua — Cross Chek kan dengan teman yang sudah bisa mendengar suara Roh Kudus. Usahakan teman tidak tahu persoalannya. Bila jawabannya sama atau saling mendukung, berarti benar dari Tuhan. Ini namanya saling meneguhkan.
      Beberapa orang mengatakan kalau ada damai sejahtera, berarti itu benar dari Roh Kudus, bagaimana ? == Damai sejahtera itu relatif. Damai sejahtera anak anak Tuhan dengan damai sejahteranya orang komunis misalnya, tentu berbeda. Pakailah standarnya Allah, ALkitab, jangan pakai standar manusia yang tidak kokoh.
      Alkitabiahkah menuliskan suara Tuhan? == Yer 30:2 “Beginilah firman TUHAN, Allah Israel: Tuliskanlah segala perkataan yang telah Kufirmankan kepadamu itu dalam suatu kitab.

      Nah demikian beberapa pertanyaan yang seringkali muncul dalam mendengarkan Roh Kudus. Baiklah sekarang kita melangkah lebih lanjut yaitu praktek. Dalam praktek ini, akan saya pancing dengan beberapa pertanyaan pertanyaan dari sederhana hingga agak sulit. Kita mulai. Roma 10:10 Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan. Saudara, pakailah mulut saudara untuk mengajak atau mempersilahkan Roh Kudus mengajari saudara mendengar suaraNya. Berdoalah dengan bersuara seperti ini, ” Roh Kudus, ajarilah aku pada saat ini juga, agar lebih peka mendengar suaraMu, amin”

      Setelah itu, jawablah pertanyaan pertanyaan dibawah ini.

      ULANGI PERTANYAAN PERTANYAAN DIBAWAH INI, SEOLAH OLAH ANDA SENDIRI YANG BERTANYA LANGSUNG KEPADA ROH KUDUS.

      Tulislah, apapun juga yang saudara dapatkan di hati atau pikiran anda. Ingat,

      JANGAN TAKUT SALAH.

      beberapa pertanyaan yang perlu saudara tanyakan kepada Roh Kudus sebagai berikut;

      Roh Kudus, bolehkan aku berbohong?
      Roh Kudus, apakah Engkau mengasihiku?
      Dimana Roh Kudus saat ini berada?
      Menurut Roh Kudus, benarkah pengajaran yang saya terima ini?
      Selamat, setidaknya saudara telah mendapatkan jawaban satu dua kalimat dari Roh Kudus. Sekarang, marilah kita meningkat dengan pertanyaan dibawah :

      Roh Kudus, apakah yang hendak Engkau katakan kepadaku? SIlahkah Roh Kudus, aku mau mendengar…
      Roh Kudus, apa yang hendak Engkau katakan kepada X lewat mulutku ini?

      Saudara, demikianlah pemahaman dan praktek mendengarkan Roh Kudus. Saudara bisa mengembangkan komunikasi dengan lebih kreatif. Misalkan begini; Bolehkan aku berhutang, Roh Kudus menjawab tidak boleh, Terus anda tanya lagi, kalau begitu saya harus bagaimana? Roh Kudus misalnya menjawab begini… Anda bertanya lagi, Itu kapan… dimana…. dengan siapa dst dst… MIlikilah hubungan yang harmonis denganNya. Jangan canggung, Roh Kudus, bisa diajak berbicara secara detail.

      Beberapa kali pengalaman berkomunikasi dengan Roh Kudus, saya merasa bahwa jawabannya sebagian besar bersifat koma, bukan titik. Artinya, sebenarnya Roh Kudus itu rindu berkomunikasi dengan saudara. Praktekkan, nanti saudara juga mengalami hal seperti itu.

      Pernah, saya bertanya, Roh Kudus, ini siapa yang menjawab? Ada suara, “Ini AKu Bapamu”, terus saya juga pernah mendapatkan jawaban, ” Terima kasih, telah meminta dalam namaKU” Tebak suara siapa? Tentu suara Yesus…

      Sebisa mungkin, milikilah buku harian chating/berbicara dengan Roh Kudus. Catatlah tanggalnya. Bila suatu ketika keadaan saudara jatuh, saudara bias mengingat ingat kembali janji Roh Kudus kepada saudara dan iman saudara akan dibangkitkan.

      Saudara, meski demikian, tidak setiap orang bisa menerima pengajaran ini, seperti ada tertulis dalam I Ko2 : 14 Tetapi manusia duniawi tidak menerima apa yang berasal dari Roh Allah, karena hal itu baginya adalah suatu kebodohan; dan ia tidak dapat memahaminya, sebab hal itu hanya dapat dinilai secara rohani.

      Beberapa kesaksian :

      Saya begitu kuatir dalam kehidupanku, sampai tiba tiba ada suara dalam pikiranku, ” Jangan kuatir” Terus saya menanggapi dengan berkata seperti ini, ” Tuhan, suara ini suara dari Tuhan atau suara dari pikiranku sendiri? Kalau memang dari Tuhan, tunjukkan ayatnya dimana?. Lalu ada jawaban, ” Filipi 4:6″. Setelah saya buka alkitab saya, ternyata cocok.
      Ada teman yang ikut SOM, setelah bisa berkomunikasi dengan Roh Kudus berkata kepada saya, ” Sebelumnya saya ragu apa benar bisa, karena menurut pemahaman saya, saya harus naik beberapa level ( SOM ) sebelum mencapai tahap ini, ternyata Roh Kudus bekerja LUAR BIASA.
      Roh Kudus, secara detail menuntun seseorang kapan harus menulis dengan Huruf BESAR dan kapan harus menulis dengan huruf kecil akan setiap kalimat yang dia dapatkan. Dia diajari, membedakan Aku untuk Tuhan atau aku untuk manusia, wow luar biasa.
      Seseorang tidak berani membakar boneka lalu saya ajari mendengarkan Roh Kudus. Setelah itu bertanya kepada Roh Kudus, ” Amankan membakar boneka? Kalau tidak dibakar, apa akibatnya? Roh Kudus menjawab, ” Aman, kalau tidak dibakar, menghambat ekonomimu” ( Teman takut adanya serangan balik waktu membakar boneka, tapi Roh Kudus berkata, Aman).
      Saudara/i saya harap pemahaman diatas mudah dipahami dan bisa dipraktekkan.

  1. to bengcu

    You Wrote:
    …namun tidak ada perintah menyembah Yesus sebagai Tuan apalagi Allah.
    _______________________________________________________________________________________________
    Jawab 🙂 🙂
    bengcu..bengcu… Alkitab jelas sekali mencatat bahwa Yesus Kristus adalah Firman Allah yang menjadi manusia (baca Yoh 1:1).
    Setelah Yesus Kristus ditinggikan dengan kemenangan-Nya atas Iblis dan maut, murid-murid-Nya akhirnya memahami bahwa Yesus adalah Mesias Israel yang dijanjikan dan Anak Allah Yang Mahatinggi.

    Selama masa pelayanan-Nya, Yesus tidak pernah mencegah orang2 bahkan murid2-Nya yang menyembah-Nya.
    Dalam Yohanes 20:24-29, Tomas salah satu murid Yesus yang skeptis terhadap kebangkitan Yesus Kristus akhirnya harus mengimani itu dan berkata, “Ya Tuhanku dan Allahku!” (Yoh. 20:28) apakah Yesus memarahi Tomas karena memanggil DIA Tuhan dan Allah??? TIDAK. 🙂 🙂 🙂 🙂

    Alkitab dengan jelas dan tegas, mengajarkan bahwa Yesus adalah Firman Allah yang menjadi manusia. DIA adalah Allah sendiri dan murid-murid Yesus yang sejati adalah mereka yang menyembah Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat.

    siapa antikristus?
    berdasarkan 1 Yoh. 2: 18-23, adalah dia yang MENYANGKAL baik Bapa maupun Anak. dia adalah seorang pendusta.
    dan dalam 1 Yoh 5: 20, tertulis dengan jelas bahwa Anak Allah telah datang dan telah mengaruniakan pengertian kepada kita, supaya kita MENGENAL Yang Benar, dan kita ada di dalam Yang Benar, di dalam Anak-Nya Yesus Kristus. Dia adalah Allah yang benar dan hidup yang kekal.

    perhatikan kalimat yg terakhir!
    DIA ADALAH ALLAH YANG BENAR.

    jadi seorang antikristus akan menyangkal Yesus Kristus yang adalah Allah yang benar dan juga Allah Bapa yang mengutus-Nya. sebab barangsiapa MENYANGKAL Anak maka dia juga menyangkal Allah Bapa.

    KESIMPULANNYA:
    bengcu, anda seorang pendusta a.k.a. antikristus

    🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂

      • Saya hanya belajar dari Alkitab 🙂 🙂 🙂
        bukannya dari blog2 yg isinya cuma cerita isapan jempol yg diilhamkan oleh kesesatan.

        🙂 🙂 🙂 🙂

        • Belajar lakitab dulu san abaragn 20 tahun baru kembali lagi untuk komenar nak. Dengan demikian siapa tahu saat itu anda punya cukup pengtahuan untuk membuat komentar bermutu.

          • To bengcu

            hahahaha.. 🙂 🙂
            saya anggap maksudnya pasti kebalikannya 🙂
            Terima Kasih untuk sanjungannya, sekalipun itu dari penyesat amatiran seperti anda.

            Pengetahuan?
            hahaha.. 🙂 🙂
            anda sangat membosankan sekali.

            saya tes pengetahuan anda:
            “Lebih kuat dan berkuasa mana? TUHAN Yesus Kristus atau Iblis?”

            kalau anda berpengetahuan, pasti mudah di jawab kan?
            monggo..

            kalau mau diam dan lari juga gak apa-apa, saya maklum, tapi saya harap dijawab segera. gpl.

            🙂 🙂 🙂 🙂

            • Mana orang sesat itu? Sudah kalah debat?
              Mingkem tu.. katanya udah baca 100x Alkitab kejadian-Wahyu? Tp ga bs jwb pertanyaan fajaryehuda?

              Klo anggap YHWH dan Yesus bukan Allah yang benar.. lalu ngapain baca 100x kitab yang berasal dari YHWH dan Yesus itu? Mending Bikin aja kittab sendiri.. dari allahmu yang sesat itu.. beres kan? Jadi orang kok goblok!

              • Belum pernah KATAM baca alkitab dari Kejadian sampai Wahyu?Dari Matius sampai Wahyu? Dari Matius sampai Yohanes bahkan belum penah KATAM baca alkitab dari Matius 1:1 sampai Matius 28:20? Makanya Baca alkitab dulu baru komentar. Orang kristen yang nggak baca alkitab namanya Kristen SONTOLOYO.

  2. Melalui tulisan-tulisan Anda setelah Anda memahami Alkitab, apakah salah satu pesan yang mau Anda sampaikan salah satunya adalah bahwa Si Terang/ Allah yang Maha Terang/Yahweh/Iblis/Yesus sedang mengkudeta Allah yang Maha Gelap / Allah yang tidak dikenal.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s