Yohanes Bersaksi Yesus Bukan Alfa Omega


Gambar: merkabah.canalizandoluz.com/

Kerabatku sekalian, dari generasi ke generasi orang Kristen diajari untuk meyakini bahwa Yesus Kristus adalah Alfa dan Omega padahal Yohanes bersaksi bahwa Yesus Krisus bukan Alfa dan Omega.

Dari Yohanes kepada ketujuh jemaat  yang di Asia Kecil: Kasih karunia dan damai sejahtera menyertai kamu, dari Dia, yang ada dan yang sudah ada dan yang akan datang, dan (kai) dari ketujuh roh yang ada di hadapan takhta-Nya, Wahyu 1:4

dan (kai) dari Yesus Kristus, Saksi yang setia, yang pertama bangkit dari antara orang mati dan yang berkuasa atas raja-raja bumi ini. Bagi Dia, yang mengasihi kita dan yang telah melepaskan kita dari dosa kita oleh darah-Nya — Wahyu 1:5

dan yang telah membuat kita menjadi suatu kerajaan, menjadi imam-imam bagi Allah, Bapa-Nya,  –bagi Dialah kemuliaan dan kuasa sampai selama-lamanya. Amin. Wahyu 1:6

Lihatlah, Ia datang dengan awan-awan dan setiap mata akan melihat Dia, juga mereka yang telah menikam Dia. Dan semua bangsa di bumi akan meratapi Dia. Ya, amin. Wahyu 1:7

“Aku adalah Alfa dan Omega, firman Tuhan Allah, yang ada dan yang sudah ada dan yang akan datang, Yang Mahakuasa.” Wahyu 1:8

Oknum-oknum yang tercatat di dalam Wahyu 1:4-5 adalah:

  1. Dari Yohanes
  2. Dari Dia, yang ada dan yang sudah ada dan yang akan datang
  3. DAN Dari ketujuh roh yang ada di hadapan takhta-Nya
  4. DAN Dari Yesus Kristus, Saksi yang setia, yang pertama bangkit dari antara orang mati dan yang berkuasa atas raja-raja bumi ini

Kata-kata DAN dalam Wahyu 1:4-5 menunjukkan dengan tegas dan gamblang bahwa “Dia, yang ada dan yang sudah ada dan yang akan ada” BUKAN Yesus Kristus. Bila bukan Yesus Kristus, siapakah Dia?

Menurut Wahyu 1:8, yang mengaku diri-Nya Alfa dan Omega adalah Tuhan Allah.

Menurut Wahyu 1:7, Dia yang datang dengan awan-awan dan setiap mata melihat Dia, juga mereka yang telah menikam Dia dan semua bangsa di bumi meratapi Dia BUKAN Yesus namun  Alfa dan Omega aliasTuhan Allah.

Menurut Wahyu 1:6, Dia yang telah membuat kita menjadi suatu kerajaan, menjadi imam-imam bagi Allah, Bapa-Nya  bukan Yesus Kristus namun Alfa dan Omega aliasTuhan Allah.

Menurut Wahyu 1:5, Dia yang mengasihi kita dan yang telah melepaskan kita dari dosa kita oleh darah-Nya bukan Yesus Kristus namun Alfa dan Omega aliasTuhan Allah.

Alfa dan Omega BUKAN Yesus Kristus namun Tuhan Allah.

Tuhan Allah BUKAN Yesus Kristus.

Karena bukan Alfa dan Omega, lalu siapakah Yesus Kristus? Yesus Kristus adalah Saksi yang setia, yang pertama bangkit dari antara orang mati dan yang berkuasa atas raja-raja bumi ini.

Untuk membaca blog-blog tentang Kristologi yang lain, silahkan klik di SINI.

95 thoughts on “Yohanes Bersaksi Yesus Bukan Alfa Omega

  1. tasir diluar konteks
    kesesatan kisanak jelas sdh keterlaluan, kisanak tngl menuai benih kesesatan kisanak, lihat anak kisanak tumbuh sbgi pemberontak yg akan menyakiti hati kisanak ketika dia mnjdi dewasa, lihat istri kisanak akan menjadi acuh dan bebal melawan kisanak
    tapi klo itu tdk terjadi kpd kisanak, berdukacitalah dgn sangat kisanak

    karna Tuhan menyesah orang yg dianggap anak, berarti sdh mnjdi pilihan kisanak utk tdk menjdi anak dan menuju kpd kebinasaan yg kekal

  2. Jangan pada mau dibohongi sama orang yang ngakunya Tionghoa Kristen. Orang ini sama sekali bukan orang Kristen. Ajaran yang diajarkannya adalah ajaran Islam. Nggak usah terlalu menganggap serius tulisannya.

      • Pertanyaan utama tentu bukan itu. Pertanyaan utama adalah “Apakah Yesus itu Alfa dan Omega menurut Yohanes dalam kitab Wahyu” sesuai judul tulisan artikel oleh Bro Hai Hai di sini. Tapi tentu ini tidak benar, karena menurut seluruh kitab wahyu, yaitu ayat-ayat ini:

        I. Wahyu 1:8 “Aku adalah Alfa dan Omega, firman Tuhan Allah, yang ada dan yang sudah ada dan yang akan datang, Yang Mahakuasa.”
        II. Wahyu 22:13 Aku adalah Alfa dan Omega, Yang Pertama dan Yang Terkemudian, Yang Awal dan Yang Akhir.”
        III. Wahyu 1:17-18
        17 Ketika aku melihat Dia, tersungkurlah aku di depan kaki-Nya sama seperti orang yang mati; tetapi Ia meletakkan tangan kanan-Nya di atasku, lalu berkata: “Jangan takut! Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir, 18 dan Yang Hidup. Aku telah mati, namun lihatlah, Aku hidup, sampai selama-lamanya dan Aku memegang segala kunci maut dan kerajaan maut.
        IV. Wahyu 2:8 8 “Dan tuliskanlah kepada malaikat jemaat di Smirna: Inilah firman dari Yang Awal dan Yang Akhir, yang telah mati dan hidup kembali:

        bisa disimpulkan bahwa:
        Menurut I. Tuhan Allah = Alfa dan Omega, Yang Mahakuasa
        Menurut II. Alfa dan Omega (yaitu Tuhan Allah menurut I) = Yang Pertama dan Yang Terkemudian = Yang Awal dan Yang Akhir
        Menurut III. Yang Awal dan Yang Akhir (yaitu Tuhan Allah menurut I dan II) = Yang Hidup = telah mati, namun hidup sampai selama-lamanya
        Menurut IV. Yang Awal dan Yang Akhir (yaitu Tuhan Allah menurut I dan II) = telah mati dan hidup kembali
        V. Tuhan Allah = Yang telah mati dan hidup kembali = Yesus Kristus

        Jadi Yesus Kristus itu Alfa dan Omega, Yang Awal dan Yang Akhir, Yang Pertama dan Yang Terkemudian, Tuhan Allah, Yang Mahakuasa, Yang telah mati dan hidup kembali.

        Jadi, blog di atas isinya tidak sesuai dengan kenyataan dalam kitab Wahyu.

  3. hahaha…. , ternyata hai – hai bengcu hanya orang goblok yg sok pintar….

    buka mata matamu & otakmu lebar – lebar hai – hai bengcu, baca baik-baik ayat ini :

    Wahyu 1:17-18
    17 Ketika aku melihat Dia, tersungkurlah aku di depan kaki-Nya sama seperti orang yang mati; tetapi Ia meletakkan tangan kanan-Nya di atasku, lalu berkata: “Jangan takut! Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir, 18 dan Yang Hidup. Aku telah mati, namun lihatlah, Aku hidup, sampai selama-lamanya dan Aku memegang segala kunci maut dan kerajaan maut.
    IV. Wahyu 2:8 8 “Dan tuliskanlah kepada malaikat jemaat di Smirna: Inilah firman dari Yang Awal dan Yang Akhir, yang telah mati dan hidup kembali:

    Pertanyaannya :
    Kalau Yesus bukan Alfa & Omega, kenapa Alfa & Omega yang kau bilang bukan Yesus itu mengaku dia telah mati dan hidup kembali???
    Menurut tulisan kau diatas, hanya 4 oknum yang tercatat didalam Wahyu 1:4-5. Sedangkan diantara ke empat oknum itu hanya Yesus yang mati dan hidup kembali. 😀

    hai-hai bengcu mencoba menggugat kebenaran????. ahahaha
    Kebenaran itu mutlak, jadi mana mungkin kebenaran bisa di gugat.. hahahaha… bengcu – bengcu…..
    hanya orang paling goblok yang menggugat kebenaran.
    Lebih baik kau tidak punya otak, dari pada punya otak tapi tidak digunakan….

    Banyak orang goblok, tapi si bengcu ini gobloknya sangat keterlaluan…..ahahahaha…..

    Jadi betul Kata Alber Einstein ” Jenius itu ada batasnya, tapi Goblok itu tanpa batas”.

    Kalau mengacu pada kata – kata albert einstein diatas, si hai – hai bencu ini termasuk dalam Goblok tanpa batas… ahahahaha…..

    • ha ha ha ha … anda belum pernah baca alkitab dari Kejadian sampai Wahyu. Bahkan anda belum pernah membaca Wahyu 1:1 sampai Wahyu 22:21 namun berluguk debot dengan hai hai? ha ha ha ha … Kcoan dech lu! BAca dulu minimal Wahyu 1:1 sampai Wahyu 22:21 baru bicara maas. ha ha ha ha ..

      Kalau anda tidak goblok, pasti sudah perna baca Wahyu 1:1 sampai Wahyu 22:21 lho? ha ha ha ha …

    • Yg goblok itu ente.
      KARNA FAKTANYA YESUS MENGAKU BAHWA APA2 YG DIA UCAPKAN ADALAH PERINTAH ALLAH YG DI SURUH DIA SAMPAIKAN.
      AKU YESUS BERKATA2 BUKAN OLEH DIRIKU SENDIRI TAPI SEGALA SESUATU YG KU DENGAR ITULAH YG AKU SAMPAIKAN.

      JADI KALAU YESUS BERKATA AKU ADALAH ALFA DAN OMEGA.
      MAKA ITU BUKAN PENGAKUAN YESUS BAHWA DIA ADALAH ALFA DAN OMEGA MELAINKAN SECARA HARAFIAH YESUS SEBAGAI PENYAMPAI UCAPAN 2 YG DI PERINTAHKAN KEPADANYA BAHWA ALLAH YG MENYURUH DIA BICARA ITULAH ALFA DAN OMEGA.
      BUKAN YESUS.

  4. Bengcu…, dari pada kau gunakan otakmu untuk mencari kesalahan, lebih baik kau gunakan otakmu untuk menjawab satu pertanyaan ini. Jawaban dari satu pertanyaan ini akan memunculkan pertanyaan baru. dan jawaban dari pertanyaan baru tersebut akan memunculkan pertanyaan yang baru lagi. begitu seterusnya. Jika jawabanmu semua benar kau akan mengarah pada satu titik yang akan memberi jawaban bahwa Yesus itu benar – benar Tuhan yang keberadaannya berawal dari ketidak beradaan dan akhir dari ketidak beradaannya menyebabkan sesuatu menjadi ada. itulah sebagian makna dari Alfa & Omega. kalau mau di gali lagi, maknanya akan lebih dalam sampai sulit di lukiskan dengan kata – kata & hanya bisa dirasakan
    Ini pertanyaannya :
    Apakah Tuhan yg menciptakan gelap ???? 😀

  5. Penulis blog ini sekilas terlihat kristen tp trnyta bkn, sepertinya anda saksi yehova ya? ckck, awas lho hati2

    • kalau anda sich sudah terbukai orang Kristen abal-abal. Makanya nggak pernah baca alkitab dari Kejadian sampai Wahyu bahkan baca dari Matius 1:1 sampai Matius 28:20 pun anda tidak pernah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s