Katolik Membodohi Umat Kristen Membodohi Allah


Gambar: sepdhani.wordpress.com

Meskipun banyak yang menyangkalnya namun orang Katolik berdoa ke Maria adalah fakta. Meskipun melakukannya dalam nama Yesus untuk memuliakan Allah namun faktanya Orang Kristen membodohi Allah.

Seorang Kristen bertanya kepada Bengcu:

Suhu hai hai bengcu, anda bilangย  patung Maria adalah berhala ciptaan yang disembah sebagai Maria. Berdoa kepada Maria adalah berdoa kepada berhala. Doa maria sesat dong? Kenapa suhu membiarkan istri tetap Katolik? itu kan namanya membiarkan istri suhu dibohongi dan dibodohi gereja Katolik untuk menyembah berhala?

Ada banyak kesaksian doa Maria yang dijawab. Menurut suhu mungkinkah Allah menjawab doa yang dipanjatkan ke Maria?

Bengcu Menggugat:

Di gereja kami, GKI, kami berdoa memuji Allah mahakuasa dan mahakaya lalu minta Dia mencukupkan kebutuhan dana perayaan Natal kami. Setelah berdoa kami lalu urunan dana Natal. Setelah dana terkumpul , kami pun beramai-ramai berdoa MENGUCAP syukur kepada Allah karena Dia sudah MENCUKUP-kan dana Natal gereja kami tahun ini.

Kisanak, kami berdoa minta duit ke Allah. Kami menjawab doa kami ke Allah dengan mengumpulkan duit. Kami lalu bersyukur kepada Allah karena Dia telah menjawab doa kami dan kasih duit.

Sesungguhnya yang terjadi di gereja kami bukan hanya PEMBOHONGAN namun juga PEMBODOHAN publik bahkan PEMBOHONGAN namun juga PEMBODOHAN Allah.

Pembodohan dan Pembohongan bahwa kami butuh bantuan dana Natal dari Allah. Pembodohan dan Pembohongan bahwa kami telah menerima dana Natal dari Allah.

Tindakan demikian BODOH sekali, bukan? Kenapa tidak berdoa minta Allah membuat anggota jemaat GKI bermurah hati saja? Kenapa tidak beryukur kepada Allah atas kemurahan hati anggota jemaat urunan dana natal?

Karena berlagak bokek lalu berdoa minta tolong kepada Allah dianggap saleh. Karena pura-pura terima duit dari Allah dianggap saleh. Itu sebabnya orang-orang GKI berlagak Saleh dengan membodohi dan membohongi Allah dalam nama Yesus demi kemuliaan Allah.

Bukankah melarang istri ke gereja Katolik dan memaksanya ke gereja GKI juga membiarkan dia dibodohi dan dibohongi pendeta dan Majelis Jemaat GKI? Ha ha ha ha ha …

Kisanak, MEMBUAL Allah AKAN mencukupi kebutuhan duitnya sambil membual Allah telah mencukupkan semua kebutuhan duit di masa lalu adalah cara lazim orang Kristen mencari DANA. Selain saleh juga dianggap memuliakan Allah.

MINTA dana ke sesama manusia dengan BERDOA kepada Allah? Bukankah itu ibarat minta TOLONG kepada Allah dengan berdoa kepada Maria?

49 thoughts on “Katolik Membodohi Umat Kristen Membodohi Allah

  1. beda lah pak Hai-Hai.. Jika berdoa kepada Allah, untuk menggugah hati manusia, itu masuk akal. Kan manusianya ADA dan MASIH HIDUP. Lah, jika berdoa kepada Maria, padahal minta tolong ke Allah itu namanya KETIDAKWARASAN. MAria kan udah mati (jika yang dimaksud adalah personnya) dan//atau patung Maria kan itu benda mati. Masa berdoa kepada orang dan/atau benda mati? Bagaimana caranya juga jika orang dan/atau benda mati, bisa menggugah hati manusia yang masih hidup?

      • hai…. eloe itu emang susah ditebak jalan pikirannya!!!
        kelihatannya mulai agak bener analisa loe…… tp ternyata.. eehhh… lebih parah….!!!!

        kenapa yah….???? agak2 bipolar gitu???? apa multipolar???

        • Supar, hai2 mmg sulit ditebak. Gk kyk u yg gampang bgy ketebak, BODOH, DUNGU, DAN BEBAL. HAHAHA…

          • gue bilangan bipolar atawa multipolar… malah bangga loe….๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

            btw, temen loe si budi jg sama jg…. rada2 unreasonable….. alias cacat nalar!!!!

            hahahaha……..๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

            • menurut gue…. di artikel ini… loe lumayan banyak benernya hai……

              klo loe liat dr kacamata sekular, agak ironis memang!!!

              klo dr sudut pandang rohani…. agak beda…
              1) pendeta GKI loe gak berdoa agar TUHAN langsung mengucurkan uang dari langit…. tapi…
              2) melalui tangan2 para jemaat disitu…. artinya doa itu utk mengetuk hati para jemaat agar tergerak utk nyumbang yg banyak….

              klo, doa melalui Maria…. ini lain lagi…. mrk percaya Maria, atau para tokoh2 suci lainnya (santa / santo)… masih bisa menjadi perantara doa kita kepata TUHAN… dgn alasan hubungan mrk dgn TUHAN lebih baik drpd manusia biasa dgn TUHAN….

              tp, klo menurut gue… hanya Yesus lah yg menjadi perantara kita dgn TUHAN… gitu….

              Joh 14:6 Kata Yesus kepadanya: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.

              • Ajaran Katolik jelas sekali. Maria dan santo santi jdi perantara antara manusia dan Yesus. Jadi kalau lu berdoa sama Maria, selain DIRI lu Maria juga membantu makanya dikabulkan sebab kekuatan doa dua orang lebih hebat dari kekuatan doa lu doang. Ha ha ha ha … Cuman ya itu, gimana KESAKTIAN Maria dengerin DOA? Berapa banyak jumlah orang yang BERDOA maria? Sanggup nggak maria denger semuanya? atau direkam dulu dan dia denger satu-satu? kalau gitu sich sampai kiamat juga gak bakal keburu dia doain ke yesus. ha ha ha ha … belom lagi klo yesus bilang, Waktuku belom tiba. ha ha ha …

                  • Wilsen, Baca Alkitab dulu baru MENGAJAR. Jangan pikir karena BERTANYA maka anda CERDAS. PErtanyaan anda di atas menunjukkan dan BODOH sekali. Namun jangan KUATIR. BODOH artinya DAYA pikirnya RENDAH. Kalau anda RAJIN baca Alkitab, maka meskipun tetap BODOH namun anda akan PENUH pengetahuan seperti hai hai. Jadi, nak, BACA Alkitab dulu baik-baik baru bertanya nak. ha ha ha …

                    • Pak Bengcu, jangan berpikir anda manusia setengah dewa yang selalu benar dan paling pintar. Bilang seseorang bodoh, tanpa adanya alasan. Maksudnya di surga jadi ada ruang dan waktu kah? Mari diperdebatkan, mari beri dalil, jangan sedikit-sedikit bilang orang salah ckck

                    • kalau TIDAK BODOH maka anda PASTI baca alkitab dulu sebelum SOK jagoan DISKUSI ajaran alkitab. Belum pernah BACA Alkitab namun SOKA diskusi ajaran Alkitab? kalau bukan BODOH pasti ULAR BELUDAK namanya. ha ha ha …

                    • Belajar alkitab bisa sangat cepat, tergantung temanya, temanya adalah Allah Tritunggal, tentu saya belajar Allah Tritunggal sudah cukup. Kalau tambah tema baru, belajar tema baru. Tak akan ada manusia yang pintar, kalau manusia yang paling pintar seperti hai hai ini tak mau berdiskusi sama orang bodoh.

      • Allahnya ga mati dan belum mati juga maksudnya. Kan orang Kristen percaya jikalau berdoa kepada Tuhan (Allah), maka (mungkin) akan dikabulkan. Lain hal jikalau berdoa kepada Tuhan (Allah), dengan mediasi Maria (yang notabene udah MATI) beserta santo santa, dan/atau patungnya mereka itu. Ya pake logika anak TK aja, bijimana cara bisa dikabulin doanya. Doa sama Tuhan (Allah) aja belum tentu dikabulkan (dengan segera). Ini berdoa sama orang mati dan/atau patungnya Yah, wassalam deh… Ya begitulah manusia, pak Haihai. Melihat orang lain kelaparan dan miskin aja, ga mau tergugah hatinya untuk, yahh minimal mendoakan deh. Makanya, menurut Alkitab, ya cuman Tuhan (Allah) yang mungkin bisa menggugah hati manusia…

        • Allah dan Maria konon sama-sama hidup di sorga. Berdoa kepada Allah DIKABULKAN oleh manusia. Kenapa BERDOA kepada MARIA mustahil dikabulkan oleh Allah? apakah itu berarti MANUSIA yang MENGABULKAN doa manusia kepada Allah lebih bijaksana dari Allah yang TIDAK menjawab doa manusia kepada Maria? ha ha ha …

          • Jelas sekali di Alkitab tertulis, orang yang hidup benar beroleh hidup kekal. Kita asumsikan santa-santo ini hidup benar makanya dikasih gelar santa-santo. Mereka hidup kekal sama Allah begitupun juga ente kalau hidupnya bener. Dan tertulis lagi di Alkitab, kalau kita harus saling mendoakan. Jelas deh minta didoakan sama yang rohnya masih hidup, apa salah?

            • Hidup kekal = TIDAK MUSNAH = ada terUS. Semua orang yang dilahirkan akan HIDUP KEKAL rohnya, meskipun tubuhnya MUSNAH alias kembali menjadi DEBu tanah. BEACA alkitab baik baik dulu baru MENGAJAR nak. Anda mengaku orang Kristen namun MALAS baca Alkitab? ha ha ha … mENGENASkAN. hai hai mengaku dirinya Tionghoa Kristen, sudah baca Akitab 100 kali lebih.

              • Lalu ada terus bukan berarti ada waktu dan ruang hai hai, prinsip otaknya masih duniawi sekali toh. sekarang lagi ngapain ya Yesus, ada orang yang baca 100 kali alkitab nyuruh jangan diskusi, hati-hati hai hai nanti ada yang baca 101 kali situ gaboleh diskusi sama dia

    • … IDENTITAS HAI HAI BENGCU alias ANG CI YANG alias Arief Chrisdiyanto=
      =====
      gg.gg/bengcu
      =====
      gg.gg/bengcu1
      =====
      facebook.com/suhuhaihai
      =====
      Lahir: 19 Februari 1964
      =====
      Foto: http://i.imgbox.com/uHty3vu1.png
      =====
      All Data UAJ ’84 recorded
      =====
      ::Unit V TJ

  2. @hai hai

    sebenarnya loe itu bisa cukup hebat dlm menulis, menganalisa…. tp seringkali pikiran loe itu terlalu liar…. dan paradoxical …..
    coba eloe teliti lagi artikel2 loe yg sebelumnya… seringkali saling membantah… mencounter sendiri….

    terutama, balasan2 komentar loe itu… banyak yg asal muncrat… alias mbacot duluan…. mikir kemudian…. (apa gak mikir kali???)

    seharusnya eloe bisa bener2 menjadi apologhist handal… asal eloe bisa menempatkan diri di “medan perang” yg tepat….
    jangan eloe berjuang di halaman belakang rumah mu sendiri, tp di medan perang yg sesungguhnya…. if you know what i mean???

    • Supar, yg perlu u ketahui ttg blognya hai2, adalah.. Bacanya kl u lg gk ada kerjaan aja.. Di sini tmp asyik buat berpikir liar dan berkata2 liar. Abis itu, kembali ke rutinitas biasa dan jadilah org normal lg… Hehehehe..

      • anselaastrid, si Supar itu tukang KENTUT masak dia melaporkan hai hai ke PGI sebagai orang yang ajarannya MEMBAHAYAKAN Kekeristenan? ha ha ha ha … si GOBLOK itu seharusnya bukan LAPOR namun BELAJAR Alkitab baik-baik agar bisa MELAWAN ajaran hai hai. ha ha ha ha …..

        • bwahahahaa….. shock therapy hai…. biar eloe kembali ke jalur yg benar….๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

          semoga kamu baik2 saja ya…. !!!๐Ÿ˜€

          • PGI bukan MUI yang tukang keluarin FATWA. Anda harus belajar mengenal PGI baik-baik sebelum ngirim email. Dan sikap anda pakai PENGUASA untuk MENGHENTIKAN penyesatan itu langkah HARAM. Anda pikir bila PGI keluarkan FATWA hai hai SESAT maka masalahnya BERES? Ana pikir kalau hai hai MASUK penjara, misalnya maka masalahnya akan BERES? Ha ha ha ha ha ….. john Calvin pernah MEMBUNUH demikian juga raja-raja Katolik namun semua AJARAN yang menjadi ALASAN mereka melakukan PEMBUNUHAN tetap LESTARI terjada sampai sekarang tuh? ha ha ha ha .. Jadi, sadarlah nak, PEnYESATAN hanya bisa DILAWAN dengan AJARAN yang BENAR bukan dengan MAIN KUASA apalagi main PENGGAL.

            • Hah??!!! Gila y sebegitunya si supar… Jangan khawatir om hai2, nanti kl masuk penjara saya bawain makanan tiap hari y… Sing sabar… Weheheheheheh…

              Supar, kl u gk suka, bikin blog aja sendiri!!! Suka2 yg py blog dong mo nulis apa

              • tulisan tulisan hai hai nggak mungkin bikin dia masuk penjara karena ditulis untuk tujuan baik dan pembelajaran. PGI ma ngakak aja dapt emal dari Supar. Ha ha ha ha ….. Mungkin lain masalahnya kalau si Supar kirim surat ke MUI, kemungkinan besar akan kelaur FATWA hai hai KAFIR dech. ha ha ha …

  3. salam hormat om, om ajarin sy biar pinter dan bkn merasa pinter dong om, sy sdh mencoba baca alkitab terus menerus sejak sy mulai merasa gelisah pd hidup sy ini tp ampe skrng blm pinter ky om hai hai, sy acungi jempol buat analisa om hai hai, kog bisa ya hal sesimpel diatas ga pernah terpikir oleh sy tajem bener om padat singkat gamblang dan logis pk banget om mohon petunjukny om biar sy jgn jd manusia ‘dableg’ sdh diajarin ga ngerti2 jg. Tambahan 1 lg om sebenernya menikah dgn org yg beda agamany salah ga sih om? makasih banyak atas petunjukny om

    • Anda tahu, umur ssaya sekarang 51 tahun dan sejak kecil saya belajar? Jadi, bila dibandingkan waktu saya seumuran anda, kondisi anda sekarang jauh lebih HEBAT dibandingkan saya. Orang banyak melihat BUNGA para bijaksana merenungkan BIJI. Itulah yang saya alami selama hidup saya. Waktu muda saya PUAS dan habat karena pandai meneriakan SLOGAN untuk MEMULIAKAN agama. Setelah tua bangka begini baru SADAR kalau agama itu untuk MEnYELAMATKAN bukan MEMBINASAKAN.

      Zhong ไธญ = TENGAH = tidak MENYEBELAH = tidak sesat = KEBENARAN
      Yong ็”จ = BERGUNA

      Guru Chengzi berkata, โ€œTidak menyebelah namanya tengah (Zhong ไธญ). Tidak diubah karena berguna (Yong ๅบธ). Tengah adalah jalan kebenaran (zhengdao ๆญฃ้“) kolong langit. Berguna adalah kesusilaan kolong langit. Zhongyong – Pengantar

      KEBENARAN yang tidak berguna, untuk apa? Itu sebabnya hikmat = pandai memilah-milah alias menimbang diperlukan agar BIJAKSANA alias TEPAT melakukan sesuatu.

  4. gua tau hai… PGI gak akan bertindak se-ekstrim itu… ya paling mrk menegur aja…

    “Jadi, sadarlah nak, PEnYESATAN hanya bisa DILAWAN dengan AJARAN yang BENAR bukan dengan MAIN KUASA apalagi main PENGGAL.”…

    wah…. berarti loe sadar ya… bhw ajaran loe gak benar???? atau mungkin itu keluar dari alam bawah sadar loe!!! hahaha…..

    • Dasar anak mami u!!! Bencong ahh loe, ngadu2 aja bisanya… Boro2 bs. Berapolo apolo… Apolo apa om? Wehehehe…

      Kudu dimasukin ke roket diterbangin ke surga biar ketemu Bapa dan bs ty sendiri kebenarannya…

      Atw supar, u ikutan Pariadji, Iin tjipto yg suka bolak balik surgs, nebeng numpang ty ke Bapa hai2 sesat apa bnr sih.

      Hehehe…

    • Tetapi om, bagaimana bisa merenungkan biji jika bijinya dipendam di tanah? Bahkan kita tidak bisa melihatnya. Sanggupkah ‘menerawang’ yg terselubung? Hehehe…

      Andaikan ditaro di atas piring, mampu dilihat, tp tak akan tumbuh dan berbunga, apalagi berbuah…

  5. Haiiii…kok di block ya di yg transubstansi….hahahahahahhaha, saya gak bisa bales disitu…ya sudah disini aja gpp kan gua dungu….ungu lagi warnanya…..

    btw saya demen makan tai berjamah termasuk sama istri loe dan luther dulu jaman luther masih muda, malah dia makan tai berjamaah tiap pagi….kebanyakan makan tai eh akhirnya dia nyeleneh….hahahahaha

    bisa masuk muri om makan tai berjamaah dr jaman Bapa Gereja samapi 1600an waktu luther bosen sama tai, dialebih pilih makan roti….

    “dagingku bener2 makanan, darahku bener2 minuman” kapan ya di genapi, sekarang pada makannya roti sama anggur….atau dulu bapa2 gereja pada makan di makam Jese ya, makanya mayatnya hilang pada hari ketiga…oooo ternayata dimakan para rasul….Kaniballllll….hahahahahaha

    • Budi: dagingku bener2 makanan, darahku bener2 minumanโ€ kapan ya di genapi,

      Bukan gua block namun diblock otomtis karena dianggap SPAM. Itu karena lu pakai Email PALSU berulang-ulang untuk komentar sehingga dianggap oleh Worpress.com. kisanak, harus lu TANYA sama Yesus kapan dia mau MENGGENAPINYA? bukannya MENIPU diri sendiri bahwa TuBUH YEsus sudah jadi makanan BENAR-BENAR karena yang dibilang tubuh Kristus oleh pelbagi Hosti dan LU makan rasanya ROTI tidak beragi. Lalau lu beriman, Tubuh Yesus sudah BENAR-BENAR MAKANAN? ha ha ha …. kalau memang iman lu DEMIKIAN seharusnya lu ke PASTOR dan ninta dia EDIT ajran Gereja Katolik, bukan HOSTRI jadi TUBUH YESus namun TUBUH YESu jadi BENAR-BENAR MAKANAN. Ha ha ha ha …

      Ha ha ha ha … Bagusnya lu jangan EPRCAYA sama PAstor yang ASL KUTIP ayat. Lu klik di sini dan BACA lagi kisahnya biar NGERTI. Ha ha ha ha . nich gua copas ke sini dech jadi lu bisa BACA kisahnya. ha ha ha ha ….

      Karena roti yang dari Allah ialah roti yang turun dari sorga dan yang memberi hidup kepada dunia.” Yohanes 6:33

      Kata Yesus kepada mereka: “Akulah roti hidup; barangsiapa datang kepada-Ku, ia tidak akan lapar lagi, dan barangsiapa percaya kepada-Ku, ia tidak akan haus lagi. Yohanes 6:35

      Inilah roti yang turun dari sorga: Barangsiapa makan dari padanya, ia tidak akan mati. Yohanes 6:50

      Akulah roti hidup yang telah turun dari sorga. Jikalau seorang makan dari roti ini, ia akan hidup selama-lamanya, dan roti yang Kuberikan itu ialah daging-Ku, yang akan Kuberikan untuk hidup dunia.” Yohanes 6:51

      Orang-orang Yahudi bertengkar antara sesama mereka dan berkata: “Bagaimana Ia ini dapat memberikan daging-Nya kepada kita untuk dimakan.” Yohanes 6:52

      Maka kata Yesus kepada mereka: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jikalau kamu tidak makan daging Anak Manusia dan minum darah-Nya, kamu tidak mempunyai hidup di dalam dirimu. Yohanes 6:53

      Barangsiapa makan daging-Ku dan minum darah-Ku, ia mempunyai hidup yang kekal dan Aku akan membangkitkan dia pada akhir zaman. Yohanes 6:54

      Sebab daging-Ku adalah benar-benar makanan dan darah-Ku adalah benar-benar minuman. Yohanes 6:55

      Barangsiapa makan daging-Ku dan minum darah-Ku, ia tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia. Yohanes 6:56

      Sama seperti Bapa yang hidup mengutus Aku dan Aku hidup oleh Bapa, demikian juga barangsiapa yang memakan Aku, akan hidup oleh Aku. Yohanes 6:57

      Inilah roti yang telah turun dari sorga, bukan roti seperti yang dimakan nenek moyangmu dan mereka telah mati. Barangsiapa makan roti ini, ia akan hidup selama-lamanya.” Yohanes 6:58

      • @budi “budeg dikit” (hehe…)

        sudah digenapi bud, yi pd saat Yesus disalib!!! ===> lihat Yoh 6:33 diatas: Yesus adalah roti dari Allah yg turun dari sorga dan yang memberi hidup kpd dunia ===> ini simbol bhw Yesus akan memberikan diriNya utk disalib guna menebus dosa manusia ===> memberi hidup!!!

        pd saat kita percaya kpd Yesus, itu berarti kita sudah “makan dan minum” roti hidup tsb ===> lihat Yoh 6:35 diatas: kata Yesus: siapa yg DATANG padaKu, gak akan lapar lagi… siapa yg PERCAYA padaKU, gak akan haus lagi….

        krn orang2 pd jaman itu rada o’on kabeh gak ngerti2 maksudnya… (kaya eloe kali bud?)…. sampai Yesus ngomong gini:

        John 6:61 Yesus yang di dalam hati-Nya tahu, bahwa murid-murid-Nya bersungut-sungut tentang hal itu, berkata kepada mereka: “Adakah perkataan itu menggoncangkan imanmu?

        terus, Yesus menjelaskan lagi sbb:

        John 6:63 Rohlah yang memberi hidup, daging sama sekali tidak berguna. Perkataan-perkataan yang Kukatakan kepadamu adalah roh dan hidup.

        JADI: YESUS ITU BICARA TENTANG HAL2 YG ROHANI, YAITU BAHWA DIA AKAN DISALIB UTK MENEBUS DOSA MANUSIA DAN KITA HARUS BERIMAN KEPADA-NYA!!!

        • Kenapa Yesus disalib? Karena dia MELANGGAR Hukum Taurat. Faktanya Yesus memang melanggar hukum taurat. Minimal ada dua hukum yaitu: Melanggar hari sABAT dan MENGABARKAN Allah lain. Pontius Pilatus menambahkan bahwa Yesus dihukum karena dia RAJA Yahudi. Ajaran Yesus MATI menggantikan manusia menerima HUKUMAN dari Allah adalah ajaran SESAT karena bertentangan dengan ajaran Alkitab.

          Apabila seorang dicobai, janganlah ia berkata: “Pencobaan ini datang dari Allah!” Sebab Allah tidak dapat dicobai oleh yang jahat, dan Ia sendiri tidak mencobai siapapun. YAkobus 1:13

          Allah yang MENGHUKUM manusia adalah Allah yang MENCOBAI manusia. Yang gagal dihukum. Allah yang menghukum adlaah Allah yang DICOBAI oleh manusia. GAGAL SABAR makanya menghukum.

          di atas kayu salib Yesus MENGHAKIMI. Vonisnya adalah: MEREKA tidak bersalah karena tidak tahu yang dilakukannya.

          Kalau kematian YEsus memberi hidup, kenapa setelah itu semua manusia TETAP mati?

  6. wah.. eloe sih nanya yg susah2๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€
    nanya-nya gampang… jawabnya yg susah….

    oke deh… berikut ini sedikit jawaban singkat dari gue ye:

    1) kenapa Yesus disalib? utk menebus dosa manusia! manusia tdk mampu menyelamatkan dirinya sendiri, krn itu TUHAN yg penuh kasih menyediakan penebusan dosa. manusia boleh menerima atau menolak keselamatan tsb.

    2) Yesus melanggar Hukum Taurat? tidak, Yesus adalah penggenapan akan Hukum Taurat! Manusia tdk bisa mencapai kesempurnaan dgn melakukan Hukum Taurat, tidak mampu menjadi suci, krn pd dasarnya manusia sudah berdosa. Hanya Yesus yg sanggup hidup kudus dan menggenapi Hukum Taurat.

    3) Yesus melanggar Sabat? kelihatannya melanggar, tp sebenarnya Yesus menegur org2 Farisi yg menerapkan hukum dgn kaku/saklek, padahal yg utama adalah kasih. Yesus adalah Tuhan atas hari Sabat.

    4) Yesus mengabarkan Allah lain? tidak, kan eloe bilang sendiri bhw YHWH adalah Yesus sendiri! Masuk akal, sebab Allah Bapa adalah Allah yg tersembunyi. Tidak adal seorangpun yg pernah melihat Bapa. Tidak ada seorangpun yg bisa datang kepada Bapa, kecuali melalui Yesus.

    5) Yesus dihukum krn Dia Raja Yahudi? benar, tp org2 Yahudi masa itu menantikan Mesias yg duniawi sbg pembebas dr penjajahan Romawi, mengembalikan kejayaan Raja Daud. ironis, mrk malah membenci Yesus krn “keraajan Yesus bukan dari dunia ini”, dan melapor Romawi utk menghukum Yesus.

    NOTE: peristiwa2 diatas, mengakibatkan dunia melawan dan menghukum Yesus, adalah bagian dari penggenapan rencana penyaliban Yesus.

    6) Ajaran Yesus MATI menggantikan manusia menerima HUKUMAN dari Allah adalah ajaran SESAT karena bertentangan dengan ajaran Alkitab? Tindakan Yesus bukan ajaran, tp utk menggenapi ratusan nubuatan dari para nabi2 dan utk penggenapan perkataan Yesus sendiri.

    7) Allah yang MENGHUKUM manusia adalah Allah yang MENCOBAI manusia? bukan, Allah menghukum manusia krn manusia berdosa, hukum harus ditegakkan karena Allah itu ADIL!

    8) di atas kayu salib Yesus MENGHAKIMI. Vonisnya adalah: MEREKA tidak bersalah karena tidak tahu yang dilakukannya? Yesus tidak menghakimi, tp memohon Allah Bapa utk tidak menghukum mrk! Beberapa peristiwa agak sukar kita mengerti, krn kita informasinya terbatas, dan otak kita jg terbatas!

    9) Kalau kematian YEsus memberi hidup, kenapa setelah itu semua manusia TETAP mati? Manusia diciptakan dari debu tanah dan diberi napas hidup (roh) oleh TUHAN. Yang dari tanah akan kembali ke tanah krn tubuh fisik itu memang tidak kekal. Tapi roh yg dari TUHAN adalah kekal, dan roh inilah yg diselamatkan oleh penyaliban Yesus dari kematian kekal, yi dihukum bersama2 dgn iblis dlm kekekalan.

    klo kurang jelas, silakan googling aja yah… banyak tuh referensi… jangan males… jangan cuma baca dr Alkitab saja yah.. krn banyak bagian yg perlu ditelaah sesuai konteks dan historis / budaya org2 pd jaman itu… dan dgn bantuan para ahlinya…

    klo baca alkitab sendirian… bisa pusing bro…. atau bisa juga mengambil kesimpulan yg keliru… tergantung mindset eloe… apakah dituntun oleh Roh Kudus atau mengandalkan kekuatan pikiran sendiri…. ketahuilah bro… klo pikiran kita sinis thd TUHAN, maka kita gampang sekali diperdaya oleh si iblis!

    • Yesus melanggar hari SABAT. Yeus nggak PUASA. Yesus nggak pernah kasih KORBAN bakaran. Yesus nggak pernah KOLEKTE. Jadi giana dia mau menggenapi hukum taurat klo dia melanggarnya? ha ha ha

      • Bengcu, lu nulis begini pengetahuan uda luas begini hebat, gua mau tanya satu, lu coli depan komputer nga?

  7. Tetapi anggur yang baru harus disimpan dalam kantong yang baru pula.
    Yoh 1:29 : Pada keesokan harinya Yohanes melihat Yesus datang kepadanya dan ia berkata: “Lihatlah Anak Domba Allah, yang menghapus dosa dunia.
    Yohanes Pembaptis mengatakan secara langsung bahwa Yesus adalah “Anak Domba Allah”. Kata-kata tersebut mempunyai arti yang besar bagi para pendengarnya karena seekor domba mempunyai fungsi sebagai korban penghapus dosa mulai dari zaman PL hingga saat Yohanes mengeluarkan perkataan itu.
    hahaha perjanjian lama telah di genapi dengan Yesus, kini masuk ke perjanjian baru, hukum taurat di batalkan oleh Yesus di kayu salib. Tidak ada 1 orang pun yg bisa menggenapinya kecuali Yesus. Puji Tuhan, Yesus di bangkitkan hari ke 3, kalo nga dosa kita nga ada yg tebus. Sekarang masuk hukum kasih karunia,
    Yohanes 14:6 Kata Yesus kepadanya: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.”
    Sekarang uda nga perlu korban2 bakaran lagi, bebas mau makan binatang kaki 1, kaki 2, kaki 3, atau kaki 4 hahahah
    Roma 7:6 : Tetapi sekarang kita telah dibebaskan dari hukum Taurat, sebab kita telah mati bagi dia, yang mengurung kita, sehingga kita sekarang melayani dalam keadaan baru menurut Roh dan bukan dalam keadaan lama menurut huruf hukum Taurat

    Amin

  8. Wahyu 22 : 10 ~13 Lalu ia berkata kepadaku : ” janganlah memeteraikan perkataan – perkataan nubuat dari kitab ini ,sebab waktunya sudah dekat. Barangsiapa yang berbuat jahat ,biarlah ia terus berbuat jahat ; barangsiapa yang cemar ,biarlah ia terus cemar ; barangsiapa yang benar ,biarlah ia terus berbuat kebenaran ; barangsiapa yang kudud ;biarlah ia terus menguduskan dirinya!” Sesungguhnya Aku akan datang segera dan Aku membawa upah-Ku untuk membalaskan kepada setiap orang menurut perbuatannya. Aku adalah Alfa dan Omega ,Yang Pertama dan Yang Terkemudian,Yang Awal dan Yang Akhir “

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s