Hai hai Lebih Tahu Dari Bapa-Bapa Gereja?


gambar: Frida

gambar: Frida

Memangnya anda lebih tahu dari bapa-bapa gereja? Mereka pasti lebih tahu dan paham karena hidup lebih dekat dengan era Yesus. Mustahil anda yang hidup di abad ke 21 lebih tahu dari bapa-bapa gereja.

Ujilah segala sesuatu dan peganglah yang baik. 1 Tesalonika 5:21

Jawab Yesus kepada mereka: “Waspadalah supaya jangan ada orang yang menyesatkan kamu! Matius 24:4

Jawab Yesus kepada mereka: “Kamu sesat, justru karena kamu tidak mengerti Kitab Suci maupun kuasa Allah. Markus 12:24

Yesus berkata kepada murid-murid-Nya: “Tidak mungkin tidak akan ada penyesatan, tetapi celakalah orang yang mengadakannya. Lukas 17:1

Yesus mendekati mereka dan berkata: “Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi. Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.” Matius 28:18-20

Sebelum Yesus naik ke sorga, Paulus belum pernah bertemu dengan-Nya, namun sejarah mencatat, Pauluslah yang mengajari Yakobus dan para rasul tentang makanan haram dan sunat serta penyembahan berhala. Meskipun tidak pernah belajar kepada Yesus seperti para rasul faktanya Paulus mengajar lebih banyak orang dan mengajarkan lebih banyak dari rasul-rasul lainnya. Pencapaian Paulus adalah bukti bahwa yang duluan dan dekat dengan Yesus apalagi yang hanya dekat eranya saja bukan jaminan pasti lebih tahu dan paham.

Mohon maaf, tanpa mengurangi rasa hormat, pengetahuan Alkitab hai hai bengcu memang jauh lebih banyak dan benar dari pada para bapa gereja dan para rasul termasuk Paulus bahkan lebih banyak dan benar dari Yesus sendiri ketika Dia masih di dunia.

Hai hai sudah membaca Perjanjian Lama dari Kejadian sampai Maleakhi 100 kali lebih. Para rasul dan bapa-bapa gereja mustahil pernah membaca Perjanjian Lama lebih dari 100 kali. Bahkan Yesus pun mustahil pernah membaca Perjanjian Lama lebih dari 100 kali. Kenapa demikian? Karena kitab-kitab Perjanjian Lama tidak dimiliki secara pribadi dan tidak ada di sembarang tempat dan boleh dibaca pada sembarangan waktu oleh sembarangan orang.

Hai hai juga sudah membaca Perjanjian Baru dari Matius sampai Wahyu 100 kali lebih. Tentu saja para rasul tidak punya kesempatan untuk membaca Perjanjian baru seperti hai hai. Para bapa gereja tidak punya kesempatan untuk membaca Perjanjian Baru seperti hai hai karena tidak memilikinya secara pribadi secara lengkap.

Menggunakan alkitab Online, dalam waktu kurang dari 20 detik kita tahu kata YHWH digunakan 6.519 kali dan kata Elohim digunakan 2.606 kali di Perjanjian Lama juga tahu semua ayat yang memuat kedua kata tersebut. Manusia generasi ini punya banyak kemudahan untuk belajar alkitab itu sebabnya harus lebih hebat dari para bapa gereja bahkan para rasul.

Saat ini yang kita punya adalah: Alkitab, Amanat, Ajaran, Akal Budi. Amanatnya sangat tegas dan gamblang yaitu MENGUJI segala sesuatu dan peganglah yang baik. Dengan akal budi anda bisa membandingkan AJARAN gereja VS Alkitab. Anda BISA membandingkan yang diajarkkan oleh hai hai dengan alkitab sebagai STANDAR kebenaran  dan sumber pustaka. Yesus mengingatkan, “Tidak mungkin tidak ada penyesatan!” Itu berarti siapa saja bisa menyesatkan baik dengan sengaja maupun tidak sengaja karena tidak paham ajaran yang benar.

Banyak teolog terutama Katolik yang mengajarkan bahwa Alkitab harus ditafsirkan dan diperlukan PENGETAHUAN khusus untuk menafsirkannya. Ajaran demikian memang masuk akal bagi mereka yang MALAS membaca Alkitab namun bagi yang rajin membaca Alkitab ajaran demikian adalah penipuan publik demi menjaga periuk nasi agar AJARAN mereka TIDAK DIPERTANYAKAN.

Alkitab ditulis untuk SEMUA murid Kristus. Itu sebabnya semua murid Kristus yang rajin mempelajarinya pasti mengerti. Alkitab tidak ditulis untuk PARA SARJANA teologi. Itu sebabnya ajaran HANYA sarjana teologi yang bisa mengerti alkitab dengan benar adalah pembohongan publik.

32 thoughts on “Hai hai Lebih Tahu Dari Bapa-Bapa Gereja?

  1. Salam hormat Saudara Hai Hai Bengcu,

    Saya sangat berterima kasih kepada Saudara, karna hari ini Saudara telah menjadikan saya orang yang sangat bahagia. Penyebabnya apalagi kalau bukan karna hari ini, saya telah selesai membaca seluruh Alkitab sebanyak dua ratus kali kurang sedikit.

    Orang paling bodoh saja bisa menyimpulkan dari tulisan di atas, bahwa penyebab pengetahuan Alkitab Saudara Hai Hai Bengcu jauh lebih banyak dan benar daripada para bapa gereja termasuk Paulus, bahkan lebih banyak dan benar dari Yesus sendiri ketika Dia masih di dunia, adalah dikarenakan Saudara Hai Hai Bengcu telah membaca Alkitab sebanyak 100 kali lebih. Jadi, Saudara Hai Hai Bengcu bisa lebih paham atau lebih mengerti Alkitab daripada para bapa gereja termasuk Paulus, bahkan termasuk Yesus sendiri, dikarenakan Saudara Hai Hai Bengcu telah membaca Alkitab 100 kali lebih.

    Itulah kesimpulan dari orang paling bodoh sekalipun, setelah ia mambaca tulisan Anda di atas. Memang tidak harus jadi orang pintar untuk bisa mengerti dan membuat kesimpulan dari tulisan di atas, karna orang yang paling bodoh saja bisa. Nah, kalau ada yang membantah kesimpulan ini, berarti dialah orang terbodoh dari yang paling bodoh sekalipun – karna telah membuat kesimpulan berbeda dari yang dimaksudkan oleh penulis tulisan ini.

    Oleh karena hari ini saya telah rampung membaca seluruh isi Alkitab sebanyak 200 kali kurang sedikit, maka – tanpa bermaksud sombong sama sekali – sayalah orang yang paling paham, paling mengerti Alkitab daripada para bapa gereja, termasuk Paulus, termasuk Yesus, bahkan termasuk Saudara Hai Hai Bengcu sekalipun.

    Mengapa bisa begitu? Karna Saudara Hai Hai Bengcu hanya membaca 100 kali lebih, sedangkan saya sudah membaca 200 kali kurang sedikit.

    Sungguh, kebahagiaan saya ini patut dirayakan mulai malam ini, Saudara.

    Kalau begitu, sekarang juga saya undang seluruh kampung untuk merayakannya.

    Saya pastikan, perayaan ini akan berlangsung 7 hari 7 malam. Lengkap dengan tanjidor dan barongsai, yang tentu saja diliput secara live oleh semua stasiun televisi di Tanah Air.

    Andalah tamu kehormatannya. Anda bisa hadir di hari ke-7.

    Kenapa hari ke-7? Supaya Anda bisa menyaksikan acara kembang api spektakuler.

    Salam Hormat & Bahagia Bukan Kepalang,
    Lukas Cung

    Note: undangan sudah dikirim ke rumah

    • Lukas Cung, kalau hanya mencari KEPUASAN lebih baik anda NGELOCO aja. DIJAMIN puas bang. dari pada SAKIT hati baca blog blog di sini lalu bersusah payah nulis komentar. ha ha ha ha ha … kalau mau PUAS ngeloco aja bang. ha ha ha ha …

      • Salam hormat Saudara Hai Hai Bengcu,

        Tentu saja saya tidak sakit hati setelah baca tulisan Anda di atas. Saya masih mau baca tulisan Anda karna ingin tahu saja; sampai di mana mutu wawasan seorang Bengcu, yang kerapkali menggugat Gereja Katolik karna merasa ia lebih benar daripada yang diajarkan oleh Gereja Katolik, yang mengatai Bunda Maria dengan sebutan-sebutan yang menunjukkan rasa tidak hormat.

        Sunggguh tidak berdasar dan terlalu dipaksakan karna menurut Anda, tingkat pemahaman akan isi Kitab Suci didapat dari frekuensi membaca Kita Suci tersebut.
        Mana pembenarannya bahwa Anda sudah baca Kitab Suci 100 kali lebih? Siapapun bisa mengaku seperti itu! Nah, ketika saya mengaku sudah baca 200 kali kurang sedikit, tanggapan Anda malah nyaranin saya “ngeloco”, yang merupakan perbuatan yang sangat tidak berkenan di mata Tuhan.
        Buah-buah rohnya mana? Koq malah reaksinya seperti itu! Pantas saja reaksi Anda meledak-ledak ketika dilarang menerima Komuni saat itu – masih belum bisa mengendalikan diri tampaknya, walaupun dengan umur segitu seharusnya sudah bisa.

        Benar kata orang: Menjadi Tua Itu Pasti, Menjadi Dewasa Itu Pilihan.

        Saya jadi mawas diri, agar ketika sudah seumur Anda, saya memang sudah lama dewasa (bukan belum dewasa juga).

        Terima kasih atas tanggapan Anda.

        Salam Hormat,
        Lukas Cung

        • saya tidak menyakiti hati anda namun menunjukkan CARA paling mantap dan mudah untuk memuaskan diri. Saya kasih tahu anda saya sudah baca alktiab 100 kali lebih tidak untuk mencari pengakuan anda atau mencari kepercayaan anda. Kalau anda mau tahu NGELOCO di mata Alkitab, silahkan klik di SINI untk membacanya. Dengan demikian anda mungkin bisa dapat GAMBARAN kenapa MeNGERTI alkitab hanya bisa DIDAPAT dengan RAJIN baca alkitab. Dan anda, meskipun MERASA punay buah ROH namun nggak TAHU pandangan Alkitab tentang MASTURBASI tapi SOK tahu bicara masturbasi. ha ha ha ha ..

          • Paling kelihatan deh mana yang koplak mana yang bener. Baca lebih banyak dianggap lebih mengerti. Ada memang sebagian yang betul tapi disini lebih banyak ketolol-an nya situ. Yok baca alkitab 200 kali supaya jadi orang paling mengerti Alkitab.

          • Baca sampe <200 tapi ga ngerti Alkitab sich, mendingan ga usah baca sekalian, daripada ngaku udah pernah baca <200, trus muncul di sini hanya biar keliatan lebih hebat dari penulis. Alih2 dianggap lebih ngerti, yang ada cuma jadi bahan lelucon, Mas Lukas… wk wk wk

    • Sekedar masturbasi kurang asyik. Mustinya Lukas Cung main 5 cewek sekaligus sambil minum wisky dan menghisap kokain. Jadi asyik punya, Juga cepat pulang lapor sama bapaknya di neraka.

      • hahahahahah lhaaaa 😀😀😀 si Sam sudah berapa tahun LUMPUH SEPARUH BADAN KE BAWAH….? KON*OL nya uda berapa lama gak bisa tegang….? baru saja bisa goyang-goyang pinggul sedikit (seperti unggahan video Huhanda Ang di BLOSAS) langsung imajinasinya si Lukas cung “main sama 5 cewek sekaligus sambil minum wisky dan menghisap kokain”….??? kasihan dueeehhh loeeee….. MANTURBASI (istilah Haihai NGELOCO) aja elo gak bisa….. hahahahah😀😀😀

        Kayaknya seeehhhhh itu imajinasi Sam MEMUASKAN DIRINYA SENDIRI yang sudah IMPOTENT……. hahahahahah😀😀😀 …… brrrrrruuuuuaakakakakak :v :v :v ….. brruuuuuuikikikikiki ……. :3 :3 :3

        • Saya pikir anda sanggup melayani Hai hai dgn blog tandingan, ternyata anda cuma orang yg nafsu besar tenaga kurang. Dengan pernyataan anda yg menghina kekurangan Sam. Sungguh memalukan …

          • DEMIKIAN BERLAKU ayat ini untuk Samuel Franklyn

            Matius 7:2
            Karena dengan penghakiman yang kamu pakai untuk menghakimi, kamu akan dihakimi dan ukuran yang kamu pakai untuk mengukur, akan diukurkan kepadamu.

            • Parah loe Tjin Kwang, Samuel Franklin kan nggak menghakimi fisik nya si Lukas Chung, koq loe main menghina fisik nya si Sam gitu … parahhhhhh loe bro

    • beberapa waktu yang lalu ada yang memberi ide untuk membuat FAq agar tidak perlu menjawab pertanyaan berulang-ulang. Saya anggap hal itu baik makanya ngikut dech. Jadi sekarang klo jawab tinggal kasih link. ha ha ha ha … memang biasa saja kok. OMBAK yang datang belakangan lebih tinggi dari ombak yang datang duluan.

  2. Mohon maaf, tanpa mengurangi rasa hormat, pengetahuan Alkitab hai hai bengcu memang jauh lebih banyak dan benar dari pada para bapa gereja dan para rasul termasuk Paulus bahkan lebih banyak dan benar dari Yesus sendiri ketika Dia masih di dunia.

    Yoh 14:6 Kata Yesus kepadanya: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.

    saya tidak faham bagai mana anda bisa mengaku lebih benar dari Yesus?

    • Anda mustahil PAHAM karena belum pernah membaca alkitab dari Kejadian sampai Wahyu. Anda mustahil paham karena hanya bisa mengutip slogan-slogan kosong dan ayat-ayat alkitab tanpa memahaminya. Jadi, nak, baca lagi blog ini dengan teliti dan hati-hati. Bacalah bangsa 10 kali bila anda tidak mengerti. setelah paham baru komentar lagi.

      • Mungkin kapan-kapan saya tanya guru geografi saya baca buku geografi berapa kali, saya akan baca lebih banyak dari dia supaya dia kalah pintar dan kalah mengerti dari saya ya hai hai

    • @edo, hai hai ‘lebih benar’ dari Yesus karena Yesus dianggapnya ‘manusia biasa’ yang pengetahuannya diperoleh dari membaca.
      Tidak heran jika anda disuruh membaca alkitab hingga 10 kali.

      Dalam hal ini kita harus ucapkan selamat kepada Lucas Cung karena pengetahuannya 2 kali hai hai.

      • Boro2 dua kali, Lukas Cung gombal doang kok dipercaya…

        Hai-hai bilang dia lebih tahu dari Yesus, karena Yesus gk pernah baca Alkitab.

        Hanya saja, Hai-hai sulit dimengerti. Yang bisa memahami Hai-hai hanyalah dirinya sendiri.

        Hehehe…

        • Kalaupun hai hai lebih pintar dari Yesus, cuman dia yang ngerti sih ini bener-bener sesuai sama tong kosong berbunyi gaada yang dengerin. ckck

  3. Lama lama kepo om bengcu dulu dilahirin dr Tuhan apa bukan yah? Sekarang bengcu nyembah apa sih,? Share dong, kali bisa punya member banyak kayak lady gaga gituh kereenn loh.. pny fans, member..
    Bengcu skrg nyembah apa, Tuhan Yesus, Allah, buddha, dewa syiwa, apa nyembah pohon sekarang? Share pengalaman ketuhanan bengcu ya,

  4. membaca Alkitab secara teratur akan membantu kita memahami kenapa Alkitab di tuliskan,karna dari Kejadian sampai Wahyu memiliki keterkaitan,ada efek dominonya.
    sy adalah orang yg pura2 merdeka,karna sy tunduk dengan aturan2 Alkitab,karna Alkitab itu seperti tulisan sejarah,di mana di dalam perjalanan sejarah itu ada tulisan2 yg katanya perkataan Tuhan,dan sy memilih mempercayai itu perkataan Tuhan,sy secara kasat mata tidak di jajah,karna kata jajah akan berasumsi miring,tapi di lihat dari fakta lapangan sy adalah seorang hamba,sy memilih memposisikan diri sy sebagai hamba,tp tidak jarang juga sy memposisikan diri sy sebagai sahabat Tuhan sy.
    balik lg,semakin kita banyak membaca Alkitab kita akan semakin banyak tahu,bila pengetahuan kita di asah terus tidak mustahil kita akan menjadi mengerti ayat2 suci Alkitab,kebenaran dalam beragama tidak ada yg 100% benar,karna sesungguhnya kita tidak tahu yg sebenar2nya,tp kita tahu yg tersurat.
    bila ada yg berkata bahwa dia lebih paham pengajaran Alkitab dari bapa2 Gereja sy akan memaklumkan,karna pengertian Alkitab bapa Gereja tidak absolute,tapi hanya menjadi bagian dari cara kita memahami,kebenaran tentang Alkitab bukan soal mayoritas tapi kualitas,
    tapi klo lebih benar dari Yesus sepertinya kurang bijak,bila mengacu kepada Injil Yoh1:1, apakah sy mempunyai Tuhan yg labil sehingga Dia bisa tidak memahami apa yg Dia ucapkan??? sy kira tidak demikian,setelah sy mengikuti penulis dan membaca ke 4 injil 10 kali,sy mengetahui Tuhan sy sungguh bijaksana,cerdik dan berkuasa…
    tapi sy yakin penulis tidak bermaksud melecehkan iman kita,tapi ingin memberi masukan yg baik,jadi mulailah giat membaca Alkitab dan jadilah pintar.
    Salam sejahtera untuk semua di dalam nama Tuhan Yesus Kristus…

    • baca ke 4 injil 10 kali nampaknya masih kurang bagi anda kisanak. itu sebabnya anda masih belum TAHU dari MANA Yesus mendapatkan PENGETAHUAN-Nya? Baca lagi bangsa 10 kali, siapa tahu anda jadi tahu?

  5. suatu hari disebuah perguruan silat

    guru : kisanak, mengenai kitab jurus menguliti sudahkah kisanak kuasai?
    murid : sudah guru, diriku sudah membaca 100x lebih
    guru : sudahkan engkau melatih jurus pertama dari kitab tersebut?
    murid : sudah guru, sudah 100x
    guru : coba perlihatkan hasil latihanmu
    murid : pertama-tama, buat kuda2 dengan siku kaki 45 derajat, dsb, dsb
    guru : kisanak, apakah aku memintamu untuk berkelakar? engkau dari tadi hanya membaca tapi tidak memperlihatkan jurus2 yang kau baca
    murid; aku pikir cukup dengan membaca 100X aku sudah bisa menguasai kitab jurus menguliti tsb guru…………….?????

    • Jadi, kisanak, baca alkitab 100 kali lebih bukan JAMINAN mengerti ajaran alkitab dengan BENAR. Itu sebabnya hai hai selalu MENANTANG siapa saja untuk menguji tulisan-tulisannya. Namun BELUM pernah BACA alkitab adalah JAMINAN 100% orang itu NGGAK kan ngerti ajaran alkitab.. NGGAK ngerti ajaran alkitab namun SUDAH merasa SALEH karena sudah menjalankan ajaran alkitab? ha ha ha …. Itu Kristen SONTOLOYO! ha ha ha ha …

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s