Mary Jane Matilah


Gambar: antarasulteng.com

Mary Jane, orang miskin dari Pilipina yang berusaha menjadi kaya dengan menjadi kurir narkoba. Dia tertangkap lalu dihukum mati oleh pemerintah Indonesia.  Matahari tidak pilih kasih. Hukum tidak pilih benci.

mary jane,
matilah
karena mati sudah ditetapkan bagimu
matilah upahmu menabrak hukum
melabrak nasib namun kau tidak beruntung
mati muda bukan untung
bila tidak tertangkap itukah beruntung?
buntung

mary jane,
matilah
matimu adalah prasasti bagi orang miskin
miskin itu derita
menjadi kaya adalah ingin
jalan menjadi kaya itu penting
bila tidak tertangkap kau yakin takkan sering?
sinting

mary jane,
matilah
matimu menunjuk orang kaya
harta itu amanah
bila tidak dibagi kan jadi nanah
bila tidak tertangkap kau tak jadi berita
di rumahku banyak harta di sana orang papa menderita
berbagi tak jadikanku jelata
kenapa aku lupa?

mary jane,
matilah
agar setiap aku tidak lupa lahirku anugerah kaya
lahirmu kutuk jelata
kita tidak ditanya, mau lahir di mana?
bawa berapa talenta?
temukan berapa berkat?
Terima berapa untung?
bila tidak tertangkap kau tak lontarkan tanya
kenapa aku beruntung mereka buntung?

mary jane,
matilah
karena orang miskin selalu ada
dan orang kaya selalu lupa
kita satu tubuh namun banyak anggota
tidak boleh menyakiti apa pun alasannya

NB.
Untuk Mary Jane, orang miskin dari Pilipina yang berusaha menjadi kaya dengan menjadi kurir narkoba. Dia tertangkap lalu dihukum mati oleh pemerintah Indonesia.  Matahari tidak pilih kasih. Hukum tidak pilih benci.

11 thoughts on “Mary Jane Matilah

  1. Tuhan sudah memberikan petunjuk mengenai hal 2x yang baik di bumi maupun di surga, Tuhan itu kasih kepada semua, baik itu pribumi maupun tionghoa, baik itu non Kristen maupun Kristen namun Tuhan tetap memberikan ke bebas an untuk memilih, , apa kah kita yakin dan Imani atau tidak ,,, kewajibannya kita adalah memberitahukan hal 2x yang benar dengan Penuh kasih dan cinta Bukan me maksa , menghujat dan memusuhi kepada setiap orang yang tidak se paham ,, Setan terus mencari teman 2x untuk menghuni neraka, , dan ajakan Setan adalah agar orang 2x yg masih di bumi saling menghujat, saling membenci satu sama lainnya ,,, saling memisah misahkan RAS dkk,,, jadi hanya kaum nya yang suka menghujat, suka memerangi orang karena tidak se paham , memaksakan ke hendak kepada orang lain ,,, mereka lah yang akan menjadi sahabat 2x Setan, , kasih itu murah hati ,, kasih itu Panjang sabar sabar ,,, kasih itu Indah, ,, berikan kasih ini kepada semua suku bangsa , kepada semua orang yang beragama non Kristen maupun Kristen, ,, Sebab kasih itu milik orang 2x yang hidup nya takut Tuhan nya dan mereka lah calon 2x penghuni surga,,, biar kan Kuasa Tuhan yang maju berperang, , me lawan maut, , jangan sembunyi di balik ke beneran demi utk membela agama kita yang belum tentu orang dengan iklas untuk beragama dengan kita…Salam kasih Sebab kasih Nya menyelamatkan umat yang percaya kepada Nya,, Amin 2x,

    • Karena anak-anak itu adalah anak-anak dari darah dan daging, maka Ia juga menjadi sama dengan mereka dan mendapat bagian dalam keadaan mereka, supaya oleh kematian-Nya Ia memusnahkan dia, yaitu Iblis, yang berkuasa atas maut; Ibrani 2:14

      Iblis sudh dimusnahkan oleh kematian Yesus, anda masih menjadikannya KAMBING HITAM? TEGA nian?

      • Bos Hai Hai, kalau IBLIS sudah dimusnahkan, kenapa di Wahyu 20 ayat 10 “dan Iblis, yang menyesatkan mereka, dilemparkan ke dalam lautan api dan belerang, yaitu tempat binatang dan nabi palsu itu, dan mereka disiksa siang malam sampai selama-lamanya.” Kenapa ia dihukum siksa sampai selama lamanya ?
        Mungkin bisa di jelaskan…Thanks.

  2. Mary Jane merupakan korban perdagangan manusia yang dimanfaatkan gembong narkoba jaringan internasional. Ia melakukan ini bukan untuk menjadi kaya menjadi dengan menjadi kurir narkoba.

      • Eksekusi nya di tunda koh.
        Sudah mengenakan baju putih dan siap di eksekusi, tetapi seketika ditunda dan tak jadi di Dor karena sudah ada yg menyerahkan diri dan ngaku dengan sengaja menaruh narkoba ke travel bag Mary Jane.
        Mungkin ini God’s Timing.

        Our Father in Heaven,
        Hallowed be Your Name.
        Your Kingdom come, Your will BE DONE.
        On earth as it is in Heaven.
        Amen

  3. hukum harus di perbaharui,bagaimana bila seorang di bohongi oleh orang lain untuk membawa narkoba,itu tindakan sangat keji,banyak kejadian di air port orang menitipkan barang yg berupa narkoba secara tidak langsung,hukum hanya melihat bukti,tapi bagaimana klo orang yh di tangkap hanya manipulasi sang empunya barang yang sesungguhnya???
    yang di titipi barang dengan pede membawa narkoba karna tidak tahu yg dia bawa adalagh narkoba,sisi kejiwaan di gunakan saat itu,karna tidak tahu sang pembawa barang akan santai dan tidak mencurigakan,setelah keluar air port di hadang atau di minta barang haramnya??? bagaimana kalau sanak saudara kita yg tertimpa kejadian sialan itu???
    Matahari tidak pilih kasih menyinari bumi,dan matahari menyinari bumi tepat pada saatnya,hukum tidak pilih benci jadi marilah menghukum dengan cinta kasih….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s