Penipuan Philips Joeng Freeze


Charmy 5Polisi menodongkan pestolnya sambil berteriak, “Freeze!” Jangan bergerak! Yang ditodong mengangkat tangannya tanda menyerah. Makanya perintah “Freeze!” juga dimengerti sebagai, “Angkat tangan!”

Di dalam dunia pelatihan anjing, perintah “Freeze” digunakan untuk menyuruh anjing jangan bergerak sambil mengangkat kedua kaki depannya ke atas seperti orang mengangkat tangannya waktu ditodong. Video di bawah ini memperagakan cara melatih anjing melakukan perintah “Freeze.”

Kerabatku sekalian, dalam pelatihan anjing, setelah memberi perintah “Sit” kepada anjing maka perintah baginya untuk mempertahankan posisi “Sit” adalah “Good” sementara perintah untuk membebaskan dia dari perintah “Sit” adalah perintah “Yes” yang diikuti dengan memberinya makanan.

Gambar: Philips Joeng

Gambar: Philips Joeng

Tersebut di kiri adalah foto salah satu halaman buku acara pemecahan rekor MURI Philips Joeng. Halaman itu menunjukkan definisi trik 006: Freeze yang akan dia lakukan. Di bawah ini adalah kutipan lengkapnya.

Philips Joeng: Freeze berbeda degan perintah stay. Jika stay berarti diam tenang dalam posisi yang relax, maka Freeze berarti diam namun dalam posisi siaga. Anjing boleh dalam posisi duduk maupun berdiri atau bahkan berputar-putar asalkan dalam posisi bersiap menerima perintah tanpa melakukan eksekusi sebelum perintah diberikan.

Kenapa Philips Joeng membuat definisi baru untuk perintah Freeze? Karena pengetahuan pelatihan anjingnya baru seujung kuku, itu sebabnya dia tidak tahu arti perintah “Freeze” dalam dunia pelatihan anjing.

Kerabatku sekalian, karena Philips Joeng bilang, “Freeze” adalah “Diam dalam posisi siaga” maka anjing yang menerima perintah “Freeze” darinya pasti langsung diam dalam posisi siaga. Anjing yang “Diam dalam posisi siaga” mustahil BEBAS untuk duduk atau berdiri atau berputar-putar.

Anjing yang BOLEH duduk atau berdiri atau berputar-putar mustahil disebut DIAM dalam posisi SIAGA! Anjing yang BEBAS duduk atau berdiri atau berputar-putar mustahil anjing yang sedang MEMATUHI perintah “Diam dalam posisi siaga”.

charmy 4Kenapa Philips Joeng bilang anjing yang sedang menjalani perintah “Diam dalam posisi siaga” boleh duduk atau berdiri atau berputar-putar? Karena dia MENIPU juri MURI yang tidak mengerti ilmu pelatihan anjing. Dia sadar bahwa dirinya nggak BECUS melatih anjing untuk “Diam dalam posisi siaga” itu sebabnya dia MENIPU juri MURI bahwa “Diam dalam posisi siaga” adalah bebas untuk duduk atau berdiri atau berputar-putar. Perhatikan luas ruangan yang digunakan. Karena ruangannya tidak luas maka anjing yang tidak patuh hanya bisa berputar-putar di situ-situ juga.

Kerabatku sekalian, kenapa Philips Joeng hanya berani mengunggah fotonya dengan piagam MURI dan mengagul-agulkan piagam MURI namun tidak berani mengunggah BUKU ACARA dan rekamannya melatih Charmy di depan juri MURI? Kenapa bahkan mengunggah fotonya waktu melatih pun dia tidak berani? Karena dia tahu buku acara dan rekamannya bahkan foto-fotonya akan membongkar PENIPUAN-nya helai demi helai seperti menguliti bawang bombai.

Kerabatku sekalian, Philips joeng alias Oen Tay Joeng alias Gintara yongky Wenas alias Pst Wenas alias philips Wenas adalah seorang pendeta yang karena dibongkar penipuan publik sehingga banting haluan melakukan penipuan publik sebagai pelatih anjing alias dog training. Untuk membaca kisah-kisah penipuannya yagn lain, silahkan klik di SINI.

3 thoughts on “Penipuan Philips Joeng Freeze

  1. bang, tanya dong. Kira2 umur brapa anjing bisa dilath? Apkh makn berpengruh pda kecptan seekr anjing untk mengrti?

    • Sama seperti semua makluk hidup, nutrisi yang baik akan mendukung pertumbuhan dan kesehatan. melatih anjing joging baru bisa dilakukan setelah anjing berumur 1 tahun. Sebelum itu, tidak dianjirkan karena bisa merusak pertumbuhan dan postur. namun bisa dilatih berenang sejak berumur 8 minggu. anjing bisa mulai dilaatih sejak berumur 8 minggu (2 bulan).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s