Kenapa hai hai Tidak Mendatangi Yang Bersangkutan?


Gambar: kulcard.co.id

Kenapa hai hai hanya menulis blog namun tidak mendatangi mereka yang ajarannya atau kesaksiannya atau klaim mujizatnya dikuliti helai demi helai seperti menguliti bawang bombai untuk menyampaikan keritiknya?

Mengeritik seseorang dan mengajar masyarakat adalah dua hal yang berbeda. Mengeritik pembohongan publik Philip Mantofa misalnya, harus disampaikan kepadanya untuk menjamin kritikannya sampai. Tujuan mengeritik dia adalah untuk mempertobatkannya alias menghimbau dia agar tidak melakukan penipuan publik lagi. Kenapa hai hai tidak melakukan hal demikian?

Hai hai bengcu tidak menulis blog untuk mengeritik seseorang. Itu sebabnya dia tidak mendatangi orang yang bersangkutan untuk menyampaikan kritikannya. Kenapa demikian? Karena hai hai menulis blog untuk mengajari masyarakat. Misalnya dia menulis blog untuk mengajari masyarakat agar tidak termakan penipuan publik Philip Mantofa piknik ke neraka. Apakah tindakan hai hai demikian alkitabiah?

Ketika berusaha merebut Betsyeiba dari Uria suaminya, Daud pun meminjam tangan orang Amon untuk membunuhnya. Atas tindakan Daud demikian YHWH pun mengutus nabi Natan mendatangi Daud dan mengeritiknya. Nabi Natan menegor Daud namun tidak membongkar tindakan liciknya kepada masyarakat. Apa yang dilakukan oleh nabi Natan itu disebut mengeritik.

Meskipun Yohanes pembaptis dan Yesus sama-sama menguliti ajaran dan perilaku para ahli taurat helai demi helai seperti menguliti bawang bombai namun keduanya tidak pernah mendatangi para ahli taurat itu satu demi satu untuk menegor mereka. Kenapa demikian? Karena yang dilakukan keduanya adalah mengajari masyarakat. Keduanya mengungkapkan kesalahan para ahli taurat untuk mengajari masyarakat agar tidak meneladani apalagi tertipu oleh ajaran dan perilaku mereka.

Itu sebabnya, kisanak. Yang harus anda lakukan setiap kali membaca blog-blog hai hai menguliti ajaran atau kesaksian dan klaim mujizat helai demi helai seperti menguliti bawang bombai dengan alkitab sebagai standar kebenaran dan sumber pustaka, yang harus anda lakukan adalah MENGUJI-nya dengan teliti dan hati-hati.

Nah, kerabatku sekalian, kalau anda menemukan kesalahan di dalam tulisan-tulisan hai hai bengcu, tolong tunjukkan salahnya dan ajarkan yang benar. Itu namanya mengajar lewat berapologetika.

Kerabatku sekalian, klaim mujizat Philip Mantofa memang terbukti palsu. Kesaksiannya piknik ke neraka adalah pembohongan publik dan ajarannya tentang jamahan roh Kudus ternyata sesat. Silahkan klik di SINI untuk membaca blog-blog tentang hal demikian.

Tindakan anda mengagul-agulkan kesuksesannya sembil menuduh hai hai bengcu dengki, numpang sukses, tidak punya pelayanan mustahil membuat ajaran Philip Mantofa menjadi alkitabiah dan kebohongannya piknik ke neraka menjadi kisah nyata serta klaim mujizat palsunya menjadi mujizat sejati. Makanya dikatakan, menghina dan mengejek serta menghujat hai hai sama sekali tidak menjadikan yang sesat menjadi lurus, yang palsu menjadi sejati, yang bohong menjadi benar.

57 thoughts on “Kenapa hai hai Tidak Mendatangi Yang Bersangkutan?

  1. Halo pak Hai.. Sungguh menarik membaca2 tulisan anda.. Selama ini saya kira cuma saya yg udh muak sama ajaran2 sesat macam gtu.. Haha.

    Contoh kasus paling melenceng menurut saya adalah baptisan roh kudus.. Sungguh janggal kelompok yg menilai baptisan dgn air(terserah mau percik apa selam) belum cukup.. Padahal saat dibaptis dgn air org itu dibaptis “dalam nama Bapa, Putera, dan Roh Kudus.. Jika org tsb merasa harus baptis roh kudus lagi supaya bisa dipenuhi roh kudus dan berbahasa roh (katanya).. Ya berarti dia menyangkal baptisan sebelumnya kan? Berarti dia menyangkal kalo pas dibaptis dgn air tidak melibatkan Roh Kudus?? Nah ajaran2 gini yang berkembang akhir2 ini.. Ckck

    Saya ingin bertanya kepada para pembela pak Philip.. Mengapa Philip Mantifa harus menyelipkan kata2 yg tidak beraturan saat ingin melakukan mukjizat? Apakah Alkitab mencatat bahwa Yesus juga melakukan hal seperti itu saat melakukan mukjizat??

    Oh ya pak bolehkah saya meminta bapak untuk menulis mengenai interdenominasi? Karena persekutuan kristen di kampus saya sangat menjunjung ini sampai2 sering kali mereka merasa tabu untuk menguliti ajaran2 kristen yg sesat..

      • _-. IDENTITAS HAI HAI BENGCU alias ANG CI YANG alias Arief Chrisdiyanto=
        =====
        gg.gg/bengcu
        =====
        gg.gg/bengcu1
        =====
        facebook.com/suhuhaihai
        =====
        Lahir: 19 Februari 1964
        =====
        Foto: http://i.imgbox.com/uHty3vu1.png
        =====
        All Data UAJ ’84 recorded
        =====
        ::Unit V TJ

    • Kalau anda berminat untuk membaca blog penipuan jamahan roh kudus Philip Mantofa, silahkan klik di SINI. interdenominasi artinya TIDAK termasuk denominasi manapun. Yang lainnya lagi adalah Oikumene. Orang-orang demikian memang jago MEnIPU publik dengan BERLAGAK tidak ada masalah di antara kita.

      Denominasi alias Oikumene seharusnya dipahami sebagai Bhineka Tunggal Ika. Bukan berlagak TIDAK ada PERBEDAAN namun bertindak TEPA SELIRA alias banyak anggota namun satu TUBUH. Caranya adalah TIDAK menjadikan PENGETAHUAN dan KEYAKINAN sebagai ALASAN untuk saling mengasihi. Di dalam berdebat soal ayat alkitab saya tidak KENAL kompromi. Namun dalam hal BERTEMAN dan BERSAHABAT saya tidak pandang bulu. Artinya saya PAHAM kami memang BEDA keyakinan dan beda PENGETAHUAN namun itu bukan masalah.

      Contoh satu tubuh banyak anggota adalah HIDUNG dan LOBANG pantat. Meskipun hidung suka yang HARUM sementara lobang pantat hanya keluarkan yang BUSUK namun keduanya TIDAK saling BERMUSUHAN.

      • Ok pak saya akan baca2 tulisan anda..

        Hmmm begitu toh pak.. Tapi saya masih bingung cara hidung bersikap thdp lubang pantat itu.. Memang mereka tidak bermusuhan tapi apakah tidak ada niatan dari hidung untuk membuat lubang pantat itu jadi lebih harum? Nah pada saat itu terjadi pasti akan muncul sedikit konflik karena mungkin lubang pantat itu harus disabun atau dicebok agar lebih harum.. Haha
        * Saya memakai perumpaan anda soal denominasi soalnya hehe

        Hal ini yg sangat saya gumulkan karena disatu sisi saya tau hal2 yg melenceng dari sebuah ajaran tapi disisi lain mereka teman saya.. Tapi justru karena mereka teman saya, saya ingin mereka bertobat dari ajaran2 seperti itu..

              • Tadinya saya mau mencoba memberikan pendapat, namun melihat respon anda yang sangat sangat arogan, saya rasa apapun yang saya katakan tidak akan masuk ke telinga anda.. Anda adalah orang kristen yang arogan yang menggunakan pengetahuan anda mengenai firman Tuhan untuk menghina, merendahkan dan menjatuhkan orang lain… Anda tidak mengajari orang dengan kasih namun dengan tuduhan padahal anda seharusnya tahu bahwa firman Tuhan adalah kasih.. Anda boleh tahu banyak mengenai alkitab dan anda boleh ahli terhadap hukum Tuhan namun jika karakter anda bebal, semua yang anda ajarkan menjadi omong kosong..

                • hai hai memang SOMBONG namun dia benar-benar BERISI. Anda BERLAGAK rendah hati namun BERISIK! ha ha ha ha … Kisanak, yang harus anda lakukan adalah MEMBACA alkitab baik-baik dari Kejadian sampai Wahyu kemudian menjadikan alkitab sebagai STANDAR untuk menguji apakah TUDUHAN hai hai BENAR? Apa yang diajarkan oleh hai hai memang menjadi RACUN yang membuat orang-orang BEBAL yang tidak mau BERTOBAT dan mulai membaca alkitab menjadi SAKIT HATI. ha ha ha ha … Anda sakit hati kan? Sakitnya tuh di sini ya? ha ha ha ha ha …

                  • Saya baru tau mas, ada pengajar alkitab yang ngatain pendeta itu sesat, dan mengajar lewat perumpamaan “lobang hidung dan pantat.”
                    Genius banget, mas.

  2. Terima kasih atas tanggapan Pak Bengcu.

    ”Kita harus mulai DEWASA alias bertanggungjawab atas seluruh kehidupan kita. Bukan mengkambing hitamkan Iblis juga tidak menjilat Allah.”

    Sy suka sekali statement bpk🙂

    Tetapi pak sebagai manusia dewasa scara lahiriah walaupun sifat terkadang labil. Dan dominan lemah pak, selayaknya manusia biasa dan penuh kekhilafan.

    Apakah salah jika kita mengharapkan bantuan Tuhan ?

    Mencoba ”menghibur” diri yg bpk katakan itu,apakah berpura-pura bahwa semuanya akan baik2 saja ?

    Dengan kata lain kita tidak mempasrahkan diri kita seutuhnya di kendali Tuhan pak ?

    ”menjilat” Tuhan.. Eumm apakah pujian, worship itu bisa dikategorikan sebagai penjilat ?

    Maaf jika sy banyak bertanya kpd Bpk Bengcu,

    Sy hanya ingin mengetahui pendapat dan saran bpk.

    Trims

    • Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah. Roma 8:28

      Kisanak, tujuan Allah menjadikan manusia dinyatakan sangat tegas dan gamblang yaitu MENAKLUKKAN dunia dan berkuasa atas burung-burung, ikan-ikan, binatang-binatang melata dan melangkah bahkan segala makluk hidup di dunia dan di sorga. Bacalah kembali Kejadian 1:26-27. Roma 8:28 adalah kesimpulan Paulus yang tidak diragukan lagi kebenarannya.

      Manusia itu ibarat Atlit yang BERLOMBA sementara Allah adalah PELATIHNYA. Medan pertandingannya sudah ditetapkan dan ATURAN-nya (hukum alam) sudah digariskan. Apa yang dilakukan oleh PELATIH yang baik atas atlit asuhannya? MENGATUR lawan agar atlitnya menang? ikut bertanding? TIDAK! Dia hanya MELATIH dan MENDAMPINGI baik ketika atlitnya MENANG maupun KALAH.

      Kebanyakan orang cuman mau MENANG. Padahal yang paling penting adalah MENIKMATI saat berlatih dan menikmati saat BERTANDINg. Menang atau KALAH hanya sebuah NiLAI atas KERJA KERAS kita. Kita harus MENARIK pelajaran baik dari kemenangan terutama dari KEKALAHAN untuk MAMPU bertanding lebih baik lagi di pertandingan yang akan datang.

      PASRAH bukan MENYERAH. Pasrah artinya MENERIMA segalanya APA ADANYA saja namun TIDAK menyerah alias menjadi PECUNDANG yang tidak berani bertanding lagi dan MENYALAHKAN seluruh dunia.

      kalau anda baca komentar-komentar di blog-blog saya maka anda akan mendapati bahwa hai hai bengcu menerima PUJIAN dan MAKIAN apa adanya saja. TIDAK menyesali MAKIAN juga tidak PURA-PURA menolak pujian.

  3. Saya sudah membaca beberapa tulisan anda dan saya hargai dedikasi anda dalam membela kebenaran Tuhan.. Saya juga kagum bahwa anda mengetahui banyak sekali mengenai alkitab yang saya yakin hanya diketahui orang-orang yang mendalaminya dengan sungguh-sungguh.. Namun jika anda tidak keberatan, saya ada beberapa pandangan.. Bukan mengenai firman yang anda bagikan, namun mengenai sikap anda dalam tulisan-tulisan anda..

    Saya melihat bahwa sebagian besar tulisan anda adalah “mendakwa” penginjil-penginjil lain dan mengatakan bahwa mereka palsu.. Apakah dengan ini anda mengindikasikan bahwa anda adalah penginjil yang asli ataupun orang kristen yang paling benar? Karena anda tidak segan menggunakan kata-kata kasar dalam “mendakwa” orang lain, bisakah saya simpulkan menganggap diri anda tahu lebih banyak mengenai Tuhan? Tidak bermaksud mengkiritk? Kalau begitu, penggunaan kata-kata anda perlu lebih diperhatikan lagi kata-kata yang anda pakai dalam tulisan anda kalau begitu.. Kata-kata seperti “tolol”, “goblok”, “hina” bukanlah kata-kata yang tepat jika anda mau mengajarkan Allah yang adalah kasih.. Anda mengatakan ingin mengajari namun juga menyatakan tidak peduli mereka bertobat atau tidak.. Tandanya anda sudah menganggap tinggi diri sendiri, anda hanya menyebarkan firman namun tidak peduli orang lain menerima atau tidak.. hanya karena anda membaca alkitab lebih dari seratus kali, pantaskah anda mengatakan orang lain bodoh karena belum membaca semuanya? Penggunaan kata-kata anda menandakan bahwa anda adalah orang yang memang tahu banyak mengenai alkitab, namun sudah mulai berkutat pada pengertian anda sendiri.. Anda menuduh pendeta ini sesat, pendeta itu palsu, namun anda sendiri menggunakan alkitab sebagai senjata untuk menjatuhkan orang lain yang seharusnya anda selamatkan.. Saya melihat satu komen yang anda balas dengan kalimat “mending cepat masuk surga karena hidup di dunia juga tidak ada gunanya, hahahahaa”.. Anda secara tidak langsung mendoakan agar dia cepat mati dan menghakimi bahwa hidupnya tidak berguna di mata anda.. Anda menggunakan logika-logika buatan manusia untuk membuktikan poin anda, namun anda lupa Tuhan tidak bekerja melalui logika manusia.. Jangan membatasi Tuhan dengan apa yang anda ketahui..

    Saya ngomong ini bukan untuk mengajak berdebat namun saya melihat bahwa anda adalah orang yang sudah mulai dibutakan oleh pengetahuan anda sendiri.. Anda menuduh orang lain buta, namun anda sendiri tidak bisa melihat bahwa perilaku dan perkataan anda di blog anda sendiri itu kebanyakan tidak menunjukkan kasih, namun kesombongan.. Percuma jika anda punya pengetahuan setinggi gunung jika hanya dipakai untuk membuktikan hal-hal yang menurut anda salah dan menjatuhkan orang-orang yang anda anggap tidak benar.. Anda menggunakan rasionalisme dan ilmu-ilmu manusia untuk membela Tuhan anda, namun anda lupa bahwa Tuhan tidak bekerja mengikuti pengertian manusia… Anda bisa membaca alkitab ratusan kali, namun bagaimana hubungan anda dengan Tuhan? Apakah anda mendasarkan diri pada pengetahuan anda atau pada Tuhan? Apakah anda sendiri sudah menunjukkan sikap penuh kasih yang diajarkan di alkitab dan yang seharusnya sudah anda baca berulang kali? Dan bagaimana cara orang lain mau mengajari anda ataupun sekedar memberikan pendapat jika anda terus membalas dengan bahasa dan kata-kata yang seharusnya tidak keluar dari mulut orang yang percaya pada Tuhan.. Mendakwa orang lain, mengatakan orang lain tolol dan hidupnya tidak berguna (serius, ini perkataan yang sangat tidak pantas), bahkan mengatai orang yang memberikan opininya kepada anda dengan kata “bodoh” atau “tolol”. Menurut anda, apakah itu pantas?

    Anda mungkin tidak akan terlalu memperhatikan perkataan saya, karena saya juga adalah orang yang baru baca alkitab 3 kali dan itupun juga kurang mengerti beberapa bagian jadi perkataan saya mungkin tidak terlalu berbobot buat anda.. Kemungkinan besar anda akan mengatakan bahwa saya sendiri sedang menghakimi anda, itu silahkan bagaimana cara pandang anda.. Soal kebenaran firman Tuhan, itu sebenarnya tidak perlu diperdebatkan karena kebenaran adalah kebenaran.. Pengertian-pengertian manusia masing-masing saja yang sering bertentangan..Yang menjadi masalah adalah cara penyampaian anda tidak positif, apalagi respon-respon anda di bagian comments tidak menunjukkan karakter yang baik menurut Kristus..

    Menurut anda sendiri, yang anda lakukan ini adalah apa? Mengajari? Menghakimi? Membenarkan? Memberkati? atau sekedar membuktikan kebenaran yang anda ketahui?

    Kalau boleh silahkan dibalas komen saya ini karena saya ingin melihat respon anda..

    • Kisanak, anda benar. hai hai bengcu memang tidak mengasihi para pembaca tulisan-tulisannya. Dia juga tidak peduli dengan makian-makian yang dialamatkan kepadanya. Ketika disebut sombong, hai hai hanya berkata, “hai hai memang sombong namun dia benar-benar berisi. anda merasa rendah hati namun BERISIK.”

      hai hai menghakimi dan MENANTANG siapa saja untuk MENGUJI penghakimannya. Yang tolol disebut tolol yang goblok disebut goblok. Orang-orang itu SILAHKAN memeriksa diri apakah dirinya memang TOLOL seperti yang dikatakan hai hai?

      hai hai juga tidak peduli bila orang-orang tidak MAU membaca tulisan-tulisannya karena TIDAK ditulis SEPERTI yang diinginkannya. Saya tidak peduli bila anda tidak mau membaca tulisan tulisan saya karena saya tidak MEnULIS untuk memenuhi SELERA anda. Jadi, kisanak, siapa saja boleh ambil apa saja dari tulisan hai hai dan membuang yang tidak diingininya.

      “Jangan kamu menyangka bahwa Aku datang membawa damai ke dunia; Aku datang tidak membawa damai namun pedang.” Matius 10:34 – terjemahan lebih baik

      • Hai hai bengcu sama seperti orang Farisi. Pembaca hati hati sama penyesatan. Tuhan Yesus sdh memperingatkan kita. Semoga Bengcu menemukan kebenaran yg dari Tuhan bukan kebenaran menurut pikirannya sendiri.

        • Anda benar-benar BEBAL seperti orang Farisi. Itu sebabnya BERLAGAK paling SALEH dan menyalahkan hai hai bengcu. Anda tahu kenapa saya tidak menasehati anda? Karena menasehati orang BEBAL seperti anda adalah pekerjaan sia-sia. haha ha ha …

  4. Menarik🙂

    Terima kasih atas jawaban dan pernyataan bpk.

    Awalnya sy menganggap anda egois , emosional dan selalu merasa benar sendiri..

    Sy slama ini hanya menjadi silent reader atas blog2 anda..

    Sy kagum (sy harap tidak trlalu cepat menilai anda Pak Bengcu)🙂

    Tapi sungguh ketika membaca postingan anda pak (terutama mengenai Pdt Philip Mantofa) *sy bukan fans beliau*

    Hanya menganggap postingan anda yg terasa menyudutkan saja hahaha

    Tapi jika ditelaah dengan baik dan netral memang postingan Bpk tidak salah

    Baiklah! memang benar suatu ajaran apapun jangan setengah2 untuk mendalami nya

    Dan anda Pak sudah paham benar prinsip ini dengan baik.!🙂

    Ya! Haha komentar2 di blog anda memang memancing urat syaraf ya!😀

    Jika sy adalah anda, mungkin sy akan sudahi saja blog ini pak, tapi anda memiliki ‘sesuatu’ yang kuat, dasar yg harus dimiliki untuk semua umat nasrani,

    Ibarat kendaraan. Anda sudah hapal spec2nya..

    Membaca dan memahami alkitab sebagai pedoman

    Hal yg jarang saat ini..

    Membaca iya.. Memahami blm tentu!

    100x adalah rekor buat sy pribadi..

    And u did it sir🙂

    Baik akan sy pelajari dan pahami lebih dalam lagi..

    Skali lgi trims Pak Bengcu.

    Shallom.

    • Kisanak, awal tahun 2013, di hari ulang tahun saya, adik perempuan saya yang umurnya satu tahun di bawah saya meninggal karena LUPUS. 17 tahun menderita lupus, 6 kali dinyatakan dokter pasti mati, pada kali ke tujuh dia memutuskan untuk berhenti berjuang dan pergi ke Seberang Langit Biru. Tahun berikutnya adik ketujuh alias adik bungsu saya terdeteksi menderita LUPUS.

      Mama sangat terpukul dengan kematian adik saya, itu sebabnya saya sangat kuatir bila dia harus kehilangan anak bungsunya. Itu sebabnya saya pun lalu berkabung dan berdoa agar adik bungsu saya diberi umur panjang. Sejak hari itu sampai hari ini saya tidak memotong rambut saya sebagai tanda perkabungan saya. di dalam tradisi Tionghoa kuno, orang yang berkabung menghabiskan waktunya untuk BELAJAR. Itulah yang saya lakukan. Adik saya meninggal tahun 2011.

      Inilah pemahaman saya tentang kematian sehari setelah adik saya meninggal. Perenungan lebih lanjut kemudian saya menulis blog tentang kematian di mata seorang Tionghoa Kristen.

      Otak saya made in China. Itu sebabnya memorynya kecil dan payah. Saya menulis agar pengetahuan saya tidak hilang begitu saja sehingga bisa diwariskan kepada anak cucu saya. Pengetahuan saya belum tentu benar itu sebabnya saya menulis di internet agar pengetahuan saya bisa DIUJI oleh sebanyak mungkin orang. Itulah alasan saya menulis dan membangun weblog bengcu menggugat ini. Kalau saya mati hari ini, inilah warisan saya untuk anak kami. Namanya Samuel Wisely, artinya aku berdoa dengan bijaksana.

      Ada yang datang ke weblog ini untuk belajar. Ada yang datang untuk berlagak. Ada yang datang untuk mencela. Ada yang datang untuk adu ilmu. Biarlah mereka yang datang mendapatkan apa yang mereka cari. Ada MADU di bangkai SINGA. Ada pengetahuan dan bijaksana di dalam kumpulan sampah. ha ha ha ha ha ha …

  5. Sy turut berduka pak atas meninggalnya adik bapak,

    balasan yg menjawab pertanyaan sy juga mengenai uniknya rambut bpk🙂

    Ternyata ada sejarahnya.

    Seperti yg alm kungkung sy sempat berkata :

    Seseorang yg bijak akan membuat keputusan sendiri, orang bodoh mengikuti opini publik.

    Siapa yang tidak puas atas dirinya sendiri akan tumbuh.. yang tidak yakin kebenaran sendiri akan belajar banyak hal.

    Sebuah percakapan dengan orang bijak lebih jauh bernilai jika dibandingkan dengan kuliah.

    Dan anda Pak Bengcu

    Seperti pribahasa :

    Beri seseorang ikan, dan dia akan makan untuk sehari. Ajari dia bagaimana untuk memancing ikan dan dia akan makan selamanya.

    Walau terkadang ikan itu disalah artikan ya, hahaha

    Semoga sy bisa mendapatkan ‘madu’ dari sarang Harimau ini hahaha

    Gaya penulisan anda gamblang dengan cara anda sendiri pak.

    Sy harap anda akan terus memberikan ilmu anda kepada generasi seperti sy ini pak.

    (tentunya dengan cara anda )

    ‘Bahasa’ anda mengingatkan sy dengan gubernur Jakarta idola sy saat ini

    Bpk Ahok.

    Kasar bagi mereka yg tidak menerima..

    Ataukah harus lembut tapi meracuni?

    Hahaha two thumbs up for you sir!

    Xie – xie Bengcu Gege a.ka Chrisdiyanto bengcu🙂

    • Singapura hanya sebuah pulau kecil tanpa kekayaan alam yang berarti. Itu sebabnya Ketika diberi kesempatan untuk merdeka, Singapura pun memilih untuk bersatu dengan Malaysia. Apa yang terjadi kemudian? Para pemimpin Malaysia menilai Singapura hanya menghabiskan devisa tanpa sumbangsih sama sekali. Itu sebabnya Singapura pun lalu ditendang keluar dari Malaysia.

      Lee Kuan Yew, pemimpin Singapura saat itu sedih sekali atas kejadian demikian. Dia lalu membulatkan tekad. silahkan klik di SINI untuk menonton Videonya. Kalimat paling PENTING dalam pidato lee tersebut adalah:

      I am not Here to play somebody Else’s Game

      Selanjutnya, pernyataan Lee Kuan Yew yang juga sangat agung adalah, “Befor we change this nation, we have to change the way the people thinking.”

      “Sebelum mengubah bangsa ini, kita harus mengubah cara berpikir penduduknya.” Itulah yang dilakukan oleh Ahok, MENDIDIK rakyatnya untuk mengubah cara mereka berpikir. Cara yang dipakai oleh Ahok adalah cara yang paling cepat dan tepat bahkan mungkin satu-satunya CARA sebab tidak mungkin mengumpulkan seluruh dunia di lapangan untuk mendengarnya pidato bukan? Itu sebabnya ahok berteriak kepada mas media yang lalu memberitakannya dan RAKYAT saling BERDEBAT dan saling mengajar.

    • gaya penulisan @bengcu
      ===
      @bengcu ; ha ha ha ha … PASTI dengan modal KONTOL ya nak? ha ha ha …
      ====

      saya jamin Ahok tidak akan sampai ke level kegilaan tersebut kisanak
      Ahok itu bulan bagi @bengcu yg cuma punduk

  6. Filosofi yg mantap.

    Atau jangan2 anda salah satu rekanan direksi Bpk David Vincent Marsudi ?

    Pemilik salah satu perusahaan kuliner D’c**t pak ?

    Hehehe

    Yg slalu berkata beliau adalah seorang pendekar bodoh yg terus belajar :thumbs:

    • Bukan. Saya tidak kenal bpak David Vincennt Marsudi. Meskipun bodoh namun saya bukan pendekar apalagi pendeta namun saya senang menyebut diri saya PELATIH Anjing karena saya berpengalaman melatih anjing 25 tahun lebih. ha ha ha ha …..

  7. Hahaha

    Pernyataan yg ambigu…

    Okla Pak Bengcu !
    Keep on posting!

    Sy akan menunggu postingan bapak selanjutnya

    • ha ha ha ha …. banyak orang yang nggak paham kehebatan seorang pelatih anjing. Anda tahu berapa kali seekor anjing harus dilatih agar PATUH 100% pada sebuah perintah? 4000-6000 kali. Kalau anda melatihnya 5 kali sehari maka perlu waktu 2 sampai 3,3 tahun. Ha ha ha ha ha ….. anda pernah baca tulisan saya tentang anjing dan pelatihan anjing? silahkan klik di SINI untuk membacanya.

  8. di dunia maya saya kisanak seperti ini
    ==
    @bengcu ; ha ha ha ha … PASTI dengan modal KONTOL ya nak? ha ha ha …
    ====
    kalau di dunia nyata, besar kemungkinan leher orang bisa pisah dari badanya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s