Bukan Testimoni Petrus Agung Namun Penipuan JKI


Petrus Agung meninggal 23.00 WIB 13 Maret 2016. Selain Nani Susanti terbukti membual Petrus Agung belum mati, Lucius de messenger pun berbohong bahwa mamanya dapat uang Rp. 300.000,-  pada tahun 2000.

https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=1111616305545371&id=206095329430811

Lucius de messenger: Walaupun semua orang berkata bahwa pak Agung penipu, gereja sesat, pembual.., Saya tetap berkata beliau adalah hamba Tuhan yang besar!! Karna hal yang dilakukan beliaulah, setiap saya lemah, setiap iman saya goyang, kesaksian ini yang membuat saya tetap kuat & berharap kepada Tuhan!!

Kejadian ini sudah lama. Saat itu Holy Stadium belum ada. Masih di Gereja JKI Injil Kerajaan. Dan saya bersyukur. Lewat kejadian yang diperintahkan Tuhan untuk pak Agung  betul-betul merubah kehidupan saya secara signifikan baik secara materi/rohani.

Suatu waktu uang mama saya hanya tersisa 20rb & itu terjadi ketika pada akhir bulan & hari minggu. Pas saat persembahan, saya liat dari atas (lantai2) mama saya dengan menangis memberi masuk uang ke dalam kantung persembahan tersebut.

Pertama saya tidak tahu kalau uang mama saya hanya tersisa 20rb, sampai di rumah baru dia cerita tentang semuanya. Mama saya bilang, waktu persembahan ada suara (Roh Kudus) yang berkata “kasih masuk semua uang mu 20rb itu”

Mama saya sempat berargumen, “lha kalo dikasi semua, kita mau makan bagaimana TUHAN” Tapi tidak ada balasan dari jawaban itu. Tapi mama saya taat, walau sakit tetapi beliau tetap taat.

Saudara tau apa yang terjadi? Di akhir kotbah, setelah doa penutupan, tiba-tiba pendeta saya (pak Agung) berbicara di depan mimbar:

“TUHAN barusan memberitahu saya, tadi waktu persembahan, ada seorang ibu seperti yang diceritakan di dalam Alkitab. Seorang janda yang rela memberikan seluruh nafkahnya untuk TUHAN & sekarang dia tidak punya uang sama sekali. Saya mau bilang ibu, TUHAN tidak pernah tutup mata!! Saya salut dengan keberanian ibu, dan TUHAN berkata kepada saya agar ibu mau maju ke depan agar didoakan, dan juga ada pesan TUHAN untuk ibu. Saya tahu ini bukan perkara mudah, perlu keberanian sekali lagi untuk melawan rasa malu untuk maju ke depan mimbar ini..”

Sebab mereka semua memberi persembahannya dari kelimpahannya, tetapi janda ini memberi dari kekurangannya, bahkan ia memberi seluruh nafkahnya. Lukas 21:4

Saya melihat dari atas, mama saya hanya menangis dan menangis. Pendeta berkata sekali lagi agar ibu yang dimaksud kiranya mau maju ke depan. Akhirnya di depan mata beratus-ratus jemaat, mama saya berdiri dan maju di depan mimbar.  Setelah di doakan, mama saya dipanggil ke belakang mimbar dan diberi sebuah amplop oleh pendeta itu, “Ini pesan dari TUHAN ibu, TUHAN tidak pernah tutup mata.

Sampai di rumah, kami membuka amplop itu dan puji TUHAN ada berkat 300rb untuk kami bertahan hidup 3 hari ke depan, 3 hari lagi baru gajian.

Saudara, TUHAN yang kita sembah adalah TUHAN yang hidup!! The Living GOD!! Setiap saya mengingat peristiwa ini, saudara, saya selalu menangis. Bahkan setelah bertahun-tahun terlewati, tapi saat menulis ini pun saya masih menangis. Saya tidak bisa membayangkan, betapa besar kasih TUHAN kepada kita semua.

Dari situlah saya belajar. Sesulit apapun ekonomi yang saya hadapi saya harus tetap setia pada Tuhan. Mau cukup gak cukup sebulan, pokoknya potong dulu 10%. Dan puji Tuhan, sekarang saya memang sudah gak di Semarang, tapi hidup saya sudah berubah drastis secara signifikan baik secara materi/rohani.

Jika yang menghina beliau adalah pendeta sesat, bertobatlah saudara. Beliau adalah benar seorang hamba Tuhan yang besar! Terima kasih untuk pelayanan Bapak Petrus Agung Purnomo. Selamat jalan pak. Sampai jumpa di sana. Biar seluruh bumi tahu bahwa Jesus Christ – The Living GOD! (Kesaksian Jemaat).
+++++++++

March 16 at 9:35pm
LuCius De Messenger: Kata2 bapak Arief Chrisdiyantof terlalu kasar. Saya tidak melihat Yesus dalam diri bapak. Semoga bapak bukan seorang fulltimer dalam gereja, minta maaf pak sebelumnya. Saya tidak ada maksud, hanya sesama Kristen saya hanya ingin mengingatkan, bukan menggurui.. Hukum terutama Kasihi Tuhan & sesama.

Saya sakit hati..? Tidak juga, orang pak Agung juga bukan kerabat saya. Tapi ketika bapak bilang tadi ibu saya mati, jujur saya langsung tinggi, tapi saya tau saya gak boleh nyikapi hal ini dengan panas hati. Mungkin bapak beruntung, lahir dari keluarga Kristen dll. Maaf pak, sekalian saya bersaksi. Jujur pak, saya sekeluarga bukan Kristen, kami dari penyembah berhala, buddha & katholik. Tapi sungguh puji syukur, suatu hari ada teman saya yang mengajak saya untuk pergi ke Gereja kristiani (Alpha Omega – Semarang Tanah Mas)

Berkali-kali saya selalu menolak.. tapi puji TUHAN dia tidak pernah menyerah untuk mengajak saya ke Gereja tersebut. Singkat cerita suatu waktu saya bilang, “okay coba besok sabtu, kamu jemput saya..” Pertama kali saya masuk Gereja itu, saya terkejut.. saya tidak pernah merasakan hadirat yang seperti itu..

Ada sesuatu yang seperti menjamah hati saya, dari awal saya duduk sampai saya pulang saya terus menangis. Saya juga tidak tahu menangis karena apa, tapi ada seperti perasaan sedih (perasaan berdosa), perasaan senang (seperti perasaan rindu sekali dengan seseorang & terlampiaskan).. sebuah ciptaan yang berjumpa dengan Pencipta-nya.. saya tidak bisa menggambarkan perasaan saya saat itu.
Singkat cerita, saya bertobat & terima TUHAN YESUS sebagai Tuhan & Juruslamat.

Dan dari pertobatan saya, puji TUHAN semua keluarga saya terima TUHAN YESUS sebagai TUHAN & Juruslamat. Seperti ada yang tertulis, satu orang bertobat, seluruh keluarga diselamatkan! Bahkan ayah saya sebelum meninggal, dia sempat menerima TUHAN YESUS sebagai Tuhan & Juruslamat dalam hidupnya. Mama saya sekarang juga telah meninggal, tapi saya sungguh sangat berterima-kasih atas semua hal yang dia ajarkan.

Kenapa saya pindah ke JKI? Gak usah ditanya pak, tahun 2000an bapak pasti tahu JKI lagi on fire.

Berita mencuat di mana2, banyak jemaat tersedot ke gereja itu dan memang saya menemukan “ada yang beda” di sana. Di sana lebih gila lagi, biar Tanah Mas banjir sampe paha, saya genjot sepeda buat ke Gereja, motor gak bisa jalan karna terlalu tinggi banjir.
++++++++

LuCius De Messenger: Tahun 2000 pak.. Yah lumayan, belum lama2 amat jadi Kristen.

LuCius De Messenger: Sudah pak Arief Chrisdiyanto, sama dengan Nicole, coba mikir mana saya mau ingat. Mana saya mau tahu kapan persisnya itu terjadi, yang saya tau pasti akhir bulan & hari Minggu karna ada kebaktian.

Bengcu Menggugat:

Kerabatku sekalian, sudah sejak lama saya mengamati dan menemukan fakta bahwa ke 6 hamba Tuhan JKI adalah para penipu yang  gemar bersaksi palsu. Mereka adalah Yusak Tjipto Purnomo, Nany Susanti, Petrus Hadi Santoso, Petrus Agung Purnomo, Iin Tjipto Wenas dan Daniel Krestianto Tjipto. LuCius De Messenger juga penipu yang bersaksi palsu.

Ada tiga hal yang saya tanyakan kepada LuCius De Messenger untuk membongkar penipuannya yaitu:

1.    Tahun berapakah peristiwa tersebut terjadi?
2.    Apakah ayah anda sudah meninggal ketika peristiwa tersebut terjadi?
3.    Kira-kira bulan berapakah peristiwa terjadi?

Gara-gara belum pulih dari stroke yang saya alami 9 Januari 2016 yang lalu maka ketika hendak menulis kata, “ayah” yang saya tulis adalah “ibu.”  Kenapa LuCius De Messenger ngamuk ketika membaca pertanyaan saya, “Apakah ibu anda sudah meninggal ketika peristiwa tersebut terjadi?” Tidak ada alasan baginya untuk ngamuk, bukan? Dia berlagak ngamuk untuk pencitraan?

Kerabatku sekalian, biarkan pembual terus membual sampai menyangkal bualatan sendiri. Itulah cara kita membongkor penipuan sambil mengajari orang-orang Kristen untuk berpikir cerdas:

# Suatu waktu uang mama saya hanya tersisa 20rb & itu terjadi ketika pada akhir bulan & hari minggu. Pas saat persembahan, saya liat dari atas (lantai2) mama saya dengan menangis memberi masuk uang ke dalam kantung persembahan tersebut.

Janda miskin itu tidak menangis ketika memberi persembahan. Kalau benar mama si kutu kupret itu memberikan semua uangnya, dia pasti tidak akan menangis. Dia pasti memberi dengan rela dan tersenyum.

# Setelah membual, Petrus Agung bersaksi, “TUHAN barusan memberitahu saya, tadi waktu persembahan, ada seorang ibu seperti yang diceritakan di dalam Alkitab. Seorang janda yang rela memberikan seluruh nafkahnya untuk TUHAN & sekarang dia tidak punya uang sama sekali.” LuCius De Messenger bersaksi, “Bahkan ayah saya sebelum meninggal, dia sempat menerima TUHAN YESUS sebagai Tuhan & Juruslamat dalam hidupnya.”

Hai hai: Karena ayahnya masih hidup, itu berarti ibunya mustahil JANDA miskin. Kesaksiannya adalah penipuan.

# Tahun 2000 pak. Sampai di rumah, kami membuka amplop itu dan puji TUHAN ada berkat 300rb untuk kami bertahan hidup 3 hari ke depan, 3 hari lagi baru gajian.

Kisanak, pada tahun 2000, di Jakarta, gaji pertama seorang sarjana adalah Rp. 300 ribu. Bahkan Petrus Agung juga bersaksi biaya resepsi pernikahannya tahun 1987 adalah Rp. 300 ribu. Itu beraksian bertahan hidup 3 hari dengan Rp. 300 ribu adalah penipuan.

Di sana lebih gila lagi, biar Tanah Mas banjir sampe paha, saya genjot sepeda buat ke Gereja, motor gak bisa jalan karna terlalu tinggi banjir.

Handai taulanku sekalian, genjot sepeda dalam banjir sepaha adalah penipuan publik. Genjot sepeda di banjir sepaha terlalu berat.

# Setiap saya mengingat peristiwa ini, saudara, saya selalu menangis. Bahkan setelah bertahun-tahun terlewati, tapi saat menulis ini pun saya masih menangis. Saya tidak bisa membayangkan, betapa besar kasih TUHAN kepada kita semua.

# setiap iman saya goyang, kesaksian ini yang membuat saya tetap kuat & berharap kepada Tuhan!!

# Mana saya mau tahu kapan persisnya itu terjadi, yang saya tau pasti akhir bulan & hari Minggu karna ada kebaktian.

Saudara-saudara sekalian, si kutu kupret bersaksi selama bertahun-tahun dia menangis mengingat peristiwa itu namun kenapa dia kemudian menyangkalnya, “Mana saya mau tahu kapan persisnya itu terjadi?” Tentu saja karena kejadian tersebut bukan kisah nyata dan kesaksian bohong.

Pada tahun 2000 ada dua hari Minggu yang jatuh pada akhir  bulan yaitu: Hari Minggu 30 April 2000 dan Hari Minggu 31 Desember 2000. Kalau kejadian  tersebut adalah kisah nyata, dia pasti mengingat tanggal yang mudah tersebut.

Catatan:

“Apabila dalam tahun yang ketiga, tahun persembahan persepuluhan, engkau sudah selesai mengambil segala persembahan persepuluhan dari hasil tanahmu, maka haruslah engkau memberikannya kepada orang Lewi, orang asing, anak yatim dan kepada janda, supaya mereka dapat makan di dalam tempatmu dan menjadi kenyang.  Ulangan 26:12

Untuk apa semua uang persembahan dan perpuluhan JKI? Untuk biaya operasional gereja dan kekayaan Petrus Agung serta amal. Ulangan 26:12, alih-alih memberi perpuluhan dan persembahan, orang miskin, orang asing, anak yaktim dan janda-janda justru harus menerima santunan.

Kenapa para pendeta dan penginjil giat sekali MEMAKSA orang orang miskin, orang asing, anak yaktim dan janda-janda untuk memberi persembahan dan perpuluhan? Karena mereka loba alias serahkah.

43 thoughts on “Bukan Testimoni Petrus Agung Namun Penipuan JKI

  1. Sebensrnya sy tdk perlu crita masa yl. Tapi kami ingatkàn generasi penerusnya. Agar image jelek hamba2 Tuhan pedesaan mencap “JKI Kerajaan adalah prrampok jemaat pedesaan” karna tiap week end menyiapkan bus utk angkut kaum muda ke Smg tanpa izin gembala setempt. Image ini masih. Adakanlah konsiliasi dgn grreja2 pedesaan. Jbuall

    • Kegereja adalah hak asasi manusia. Itu sebabnya siapa saja bebas untuk ke gereja. Kalau orang-orang lain mendapat pelayanan untuk ke gereja lalu pendeta-pendetanya marah dan mengaku dombanya dicuri orang, maka itu hanya pertanda bahwa gereja tersebut tidak SEHAT sehingga orang lain nggak datang.

  2. Saya mantan jemaat GBI Tampak Siring, saya mempunyai pengalaman pahit, saya di usir secara kasar oleh pelayan Tuhan di gereja tersebut. saya juga di maki-maki bahkan sampai saya di katakan seperti ini oleh salah satu pelayan Tuhan tersebut “Daripada saya melihat kamu mendingan saya melihat kotoran!!!” , hingga sekarang saya tidak dapat melupakan kejadian tersebut, sungguh saya sakit hati…. padahal pelayan Tuhan tersebut juga orang Tionghoa Kristen, sama seperti saya, kok bisa tega-tega nya mengusir saya dengan kata-kata yang menyakitkan hati jemaat nya?

    Tanggapan saya buat pelayan Tuhan di GBI Tampak Siring:

    Ohhhhh, anda sedang mempraktikan ajaran kasih dari agama anda ya? ha ha ha ha ha , anda tidak pantas di sebut pelayan Tuhan, anda lebih layak di sebut pelayan iblisetan, lagian kayak kebagusan aja saya menghadiri kebaktian di gereja anda, mending saya ke Kelenteng….

  3. saya jemaat JKI injil kerajaan sejak dari tahun 2007, awal saya ikut ke gereja saya semangat sekali, bahkan sehari saya baca alkitab bisa sampe 15 pasal, karena saya sungguh2 ingin mencari TUHAN. bukan sembarang tuhan, tapi TUHAN pencipta alam semesta. saya tidak pernah rajin memberikan perpuluhan, bahkan orang tua saya mewanti2 dan mengomeli sewaktu saya memberikan perpuluhan.

    tapi orang tua saya melihat bukti nyata pelayanan petrus agung. rumah damai, rumah singgah, rumah ibadat, dapur umum, lembaga bantuan hukum. lalu kami memutuskan untuk ambil bagian dan hasilnya diberkati luar biasa, usaha maju, kesehatan orang tua lancar. penyebabnya bukan karena kami punya mindset tabur 1juta di gereja lalu tiba2 ada orang kirim uang 100juta. tidak begitu. TUHAN tidak membutuhkan uang karena TUHAN sanggup menciptakan alam semesta.

    orang yang memberikan uang 1juta ke TUHAN lalu menuntut 100juta itu sebetulnya melakukan sebuah kekonyolan, karena segala sesuatu yang ada di dunia ini milik TUHAN. kalo saya punya uang 1juta di dompet, lalu orang kasih saya uang saya lalu menuntut saya kasih dia 100juta. itu namanya ketololan, karena itu uang saya. bagaimana mungkin yang sudah milik saya diberikan ke saya? yang ditabur adalah pelayanan. bukan uangnya.

    soal kebanjiran, wah sayang sekali, kau yang berbohong. rumahmu di mana? rumah saya di sebelah JKI permata, dan sering kebanjiran. sampe tanahnya harus ditinggikan 80 cm. masih mau ngeyel apa lagi? makanya jadi orang jangan sok tahu.

    bapakmu meninggal kapan beng? saking sedihnya sampe tidak ingat? mungkin itu orang juga sama kali. makanya kalo ngomong otakmu itu dipake, percuma otakmu itu diciptakan TUHAN kalo tidak kau pake, kau sendiri dibilang kutu kupret marah kau maki2 orang sesat. kalau kau tinggal di ambon bisa diparang lehermu itu.

    dirimu itu tidak sakit hati, terus isi blogmu itu apa saja? petrus agung, sesat. phiillip mantofa, sesat. jusak tjipto, pembual. iin tjipto, penipu. niko njotorahardjo, mujizat palsu. kau ini pengangguran ato emang dibayar buat jelek2in orang? atau barangkali kau minta dikutuki TUHAN supaya di atas kepalamu ada langit tembaga. 10 menit diriku baca blogmu, kau jelek2in orang terus, itu yang kau tabur? ya itu juga yang akan kau tuai.

    • Apa yang saha tulis sangat gamblang. Jadi untuk apa lagi anda membual macam-macam? Tidak ada gunanya. Baca saja isi blognya kemudian kalau memang mengerti, komentarilah. kalau nggak ngerti ya baca lagi sampai ngerti.Kalau cuman mau membual, sebaiknya anda garuk aspal saja. sana!

      • trus itu komentar saya apa beng? saya baca dan komentar dan itu responmu beng? supaya saya garukin aspal? kau gak suka saya membual beng? trus selama ini kau gugat orang apakah kau saking sempurnanya sampe bisa gugat? apologetikamu mana beng? kau suruh orang makan aspal, sudahkah kau makan belum? kalau tak enak kenapa kau suruh orang makan aspal?

        • garuk aspal saja sana. blom pernah baca alkitab dari kejadian sampai wahyu bahkan belum pernah baca alkitab dari Matius 1:1 sampai Matius 28:20 kok sok bicara alkitab? ha ha ha …

          • kau keliru beng. saya sudah baca alkitab dari kejadian sampe wahyu berkali2.
            sementara saya benar. pembelaan terakhirmu selalu “sudah baca alkitab dari kejadian sampe wahyu belum”.

            • Beng itu Is The Hidden Anti Christ. Saya dah ngikuti Article nya sejak lama. Sebarkan sama teman teman hati hati dengan org ini. Setan bisa menjelma seperti malaikat terang. Bahkan dia sangat hafal seluruh isi Alkitab hanya untuk menyerang Ke Kristenan., Ingat waktu Yesus di Cobai. Iblis selalu menggunakan Firman Allah….Kerjaannya hanya ingin melemahkan orang percaya apalagi Hamba Tuhan yang di Urapi. Siapapun Hamba Tuhan yang mengabarkan Injil yang benar pasti akan diserangnya… Gerejanya aja kurang jelas di mana…hanya org Kristen Biasa…

              • kalo menurut cara cerita bro audi setan yang bro maksud itu adalah setan yang kelasnya fallen angel (malaikat yang jatuh) ya, atau accuser, pendakwa. kalo dari yang saya dengar setan (pendakwa) itu sangat cerdas karena usianya sudah lebih tua dari alam semesta. setan memahami dan dapat berbicara dalam semua bahasa, mengetahui ilmu pengetahuan bahkan yang belum diungkapkan ke manusia, dan seperti yang bro bilang, sangat mengerti aturan mainnya TUHAN.

                kagak mungkin lah bengcu ini pendakwa. karena terlalu bego. serius.
                banyak logikanya dia sama sekali gak masuk akal.

                https://bengcumenggugat.wordpress.com/2016/04/23/cerita-bohong-supir-taksi-di-pemakaman-petrus-agung
                hitung2an anak TK saja salah
                sehari kerja 22 jam gak perlu istirahat? sangat mungkin. tapi mengayuh sepeda di tengah banjir itu namanya penipuan publik
                setan itu sangat mengetahui dan up to date, karena mereka bisa semacam komunikasi telepatik sama temen2nya. kalo bengcu ini seharian kerjanya di rumah terus jadinya gak pernah lihat sopir taksi tidur di kendaraan

                https://bengcumenggugat.wordpress.com/2015/03/16/membongkar-kedok-yhwh-di-gunung-sinai/#more-5815
                setan itu paling takut sama TUHAN. serius. denger namanya disebut saja gemetaran trus bilang ampun bos.
                bengcu? ngaku suhu, baca alkitab 100 kali, tapi secara AJAIB 10 tulah ALLAH terlewat. giliran ALLAH bilang turun awan tebal, yang turun awan saking tebalnya sampe besar dia bilang penipu dan pembual. bukan cuma 1 kali pula, tapi 100 kali.

                https://bengcumenggugat.wordpress.com/2014/12/22/iblis-sudah-dimusnahkan-namun-lawanlah-yhwh
                semua orang yang pernah baca kitab wahyu juga tahu iblis dimusnahkan di akhir jaman dengan dibuangnya mereka ke lautan api yang menyala2. sebelum itu ada 7 sangkakala dan 7 cawan murka dilanjutkan dengan pengadilan terakhir.
                apakah pengadilan terakhir sudah ada? belum.

                lalu menurut bengcu, apakah iblis itu?
                “Kisanak, ketahuilah bahwa IBLIS memang sudah DIMUSNAHKAN namun AJARAN-nya yang TERCATAT di dalam Perjanjian Lama tidak akan HILANG SATU IOTA pun sampai selama-lamanya. Itu sebabnya meskipun SUDAH dimusnahkan namun Iblis masih bisa menggoda, mengambil keuntungan, mengambil kesempatan, menipu umat manusia sebab AJARANNYA alias KESESATAN-nya akan KEKAL alias ADA TERUS.

                Itu sebabnya dikatakan, “Iblis sudah dimusnahkan oleh kematian Yesus namun lawanlah iblis!”

                ternyata yang dimaksud bengcu dengan iblis adalah yang ajarannya tercatat di perjanjian lama.
                dengan kata lain, YHWH sendiri.

                bro, apakah kau tahu, iblis TIDAK AKAN PERNAH BERANI mendakwa ALLAH kita? (ALLAH = YEHOVAH)
                alasannya karena ALLAH itu adalah Hakim di pengadilan terakhir sekaligus Raja yang bertahta selama2nya.
                hakim adalah yang menentukan perkara. raja adalah yang menulis hukum.
                bagaimana kau bisa mendakwa ALLAH sementara ALLAH sendiri yang tulis hukumnya dan menentukan perkaranya?
                itu namanya cari mati.

                di sini kegoblokan bengcu terungkap. bengcu bukan antikris.
                bengcu adalah orang yang sok sok tahu alkitab, yang hidupnya penuh kepahitan, saat menabur tidak pernah menuai karena selalu menjadi batu sandungan di mana2, omongannya pepesan busuk (lebih parah dari pada pepesan kosong) tapi ngotot ingin dihargai dan dihormati.

                  • karena kotaknya sudah terlalu kecil di sini saja.

                    beng kau ini mengerti bahasa manusia gak sih?
                    saya sudah bilang berkali2 bahwa saya sudah baca kejadian sampe wahyu dan berulang kali. kau malah suruh saya baca lagi.
                    padahal dirimu baca keluaran saja sepertinya loncat2.

                    macam apa ajaranmu ini beng, kau sudah tersesat, masih juga menyesatkan orang?
                    kau bilang ALLAH YHWH penipu dan pembohong?
                    bisa kau ubah air jadi darah? turunkan hujan es? gelapkan matahari? matikan semua anak sulung? tenggelamkan seluruh bala tentara Mesir? tantang semua dewa dewa mesir? kau sanggup? kau mampu?
                    https://id.wikipedia.org/wiki/Tulah_Mesir#Allah_Israel_melawan_Dewa-dewa_Mesir

                    kau ingin lihat muka orang susah beng?
                    https://en.wikipedia.org/wiki/Thutmose_II

                    He had scarcely reached the age of thirty when he fell a victim to a disease of which the process of embalming could not remove the traces. The skin is scabrous in patches, and covered with scars, while the upper part of the skull is bald; the body is thin and somewhat shrunken, and appears to have lacked vigour and muscular power.

                    terjemahan :
                    dia hampir hampir tidak mencapai umur 30 ketika dia terkena penyakit di mana proses mumifikasi tidak dapat menghilangkan jejak penyakit tersebut. kulitnya penuh dengan bekas luka yang di atasnya masih ada lagi luka gores, bagian atas kepalanya botak, tubuhnya kering dan menciut dan ototnya tidak berkekuatan.

                    dan kau mau bilang itu bohong? brani kau bilang itu bohong hai hai bengcu?
                    sementara semua yang dilakukan YHWH tercatat di sejarah?
                    https://id.wikipedia.org/wiki/Papirus_Ipuwer
                    iblis saja tidak berani mendakwa YHWH karena takut hukuman dan siksaannya dilipat tujuh

                    • Orang yang sudah berkali-kali membaca alkitab dari Kejadian sampai Wahyu mustahil otaknya tidak ceRDAS. Kalau orang CERDAS pasti tahu bahwa kalau mau bicara tentang YHWH, cari blognya. bukan asal pentang bacot di blog ini.

                    • Si bengcong ini kalau ngomong emang seenaknya. Kalimat2 yang diutarakan olehnya yang kebanyakan sebenarnya hanya opini belaka, dia anggap sebagai suatu kebenaran. Tapi biarlah, jadi hiburan juga bisa liat ada orang kaya si bengcong. he he he…

                • Orang goblok ya tetap goblok walaupun nafsunya gede. ha ha ha ha … yang membuat jadwal kerja supir taksi bukan hai hai namun perusahaan taksi. Anda tinggal telepon perusahaannya dan tanya jadwalnya dan jumlah jam kerjanya. Andan tinggal STOP taksinya lalu ngobrlollah dengan supir taksinya tentang Jadwal kerja dan Jam kerjanya. Setelah ngerti, tinggal STOP dan BAYAR argonya. Gampang sekali bukan?

                  Itu sebabnya selain disebutkan JAM JADWAL KERJA-nya juga disebutkan JUMLAH jam kerjanya. Jam kerjanya 20 jam. JADWAL KERJA-nya antara 21-23 JAM.

                  Kisanak, bukan hai hai yang ngaco berhitung namuan OTAK anda yang kurang berpengetahuan. )tak anda LEMOT, sebaiknya jangan sok piNTER dech. ha ha ha ha ….

              • Ha ha ha ha …. kisanak, sayangnya anda belum pernah membaca alkitab dari kejadian sampai Wahyu bahkan membaca alkitab dari MAtius 1:1 sampai Matius 28:20. Itu sebabnya tulisan anda nggak REKEN. ha ha ha ha … Kasihan dech lu!

                • beng kau itu kalo kehabisan kata2 selalu ngomongnya
                  1. baca alkitab seratus kali dulu sana
                  2. baca lagi blog saya
                  3. postingnya gak di sini
                  4. umpatan kasar supaya orang malas baca

                  kau ini seperti buku terbuka, sangat mudah dibaca.

                • Ha ha ha.. dasar… anda kalau belum PERNAH membaca alkitab DARI kejadian sampai wahyu, ga usah sok jagoan deh.. Blog lu itu isinya cuma lu ngata2in orang dengan menggunakan ayat2 asal2an.

      • BENCU HAI HAI

        Mat11:6 mungkin sedikit renungan buat anda
        Karena anda adalah orang yang tertolak dan penuh kekecewan…
        Mengapa anda bisa tertolak ?
        Karena anda membesarkan nama dan pendirian anda sendiri
        Tidak pernah membenarkan suatu nama yang oleh nama itu anda dibenarkan!

    • apa yang ditabur akan dituai… begitu juga pendeta sialan yang mencuri uang jemaat dengan bercerita bohong akan menuai akibatnya. termasuk saya yang memaki pendeta sialan ini akan menuai akibatnya… jadi kita semau akan menuai apayang kita tabur sendiri..

  4. https://bengcumenggugat.wordpress.com/2016/04/21/bukan-testimoni-petrus-agung-namun-penipuan-jki/#comment-33435

    Orang yang sudah berkali-kali membaca alkitab dari Kejadian sampai Wahyu mustahil otaknya tidak ceRDAS. Kalau orang CERDAS pasti tahu bahwa kalau mau bicara tentang YHWH, cari blognya. bukan asal pentang bacot di blog ini.

    Nyatanya kau guoblok beng, udah guoblok, masih pake ngeyel pula.
    Kau ditanya a selalu jawabannya b. Kau ini antara sangat idiot atau hanya mencari kebenaran.

    Sekarang saya tanya apa beng?
    Makanya kalo orang ngomong dibaca dulu dan dengkulmu itu dipake.
    Pertanyaan saya :
    1. KAU BISA GAK TURUNKAN HUJAN ES? Kalau gak bisa kenapa kau bilang YHWH membual? Jawab pertanyaan orang saja kau gak bisa. Sangat bloon.
    2. KAU BISA GAK GELAPKAN MATAHARI? Kalau gak bisa kenapa kau bilang YHWH penipu? Mengerti komentar orang saja kau gak bisa. Daripada baca alkitab seratus kali mendingan kau sekolah lagi dari TK, ngitung jam aja masih salah.
    3. KAU TAHU GAK BEDA AWAN TEBAL, AWAN BESAR, DAN AWAN RAKSASA ITU GAK SESIGNIFIKAN BELALANG HABISKAN SELURUH NEGERI? Kau itu sangat tolol tapi masih sok ngerti, sok pandai. Di antara semua hal ajaib di kitab keluaran yang kau tekankan yang paling konyol lalu kau dibully malah gak terima. Pake nulis buku pula. Dasar idiot, kau ingin seluruh negeri tahu keguoblokanmu yang selangit itu?

    Kau ini dibandingkan YHWH, kalau YHWH itu langit di surga kau itu jurang di neraka.
    Prestasimu nol besar, kau dibenci banyak orang, kau dipanggil untuk didebat di depan umum kau lari seperti perempuan sedang menstruasi.

    Orang hidup berkelimpahan kau bilang pembual.
    Ya benar soalnya hidupmu itu penuh onak duri dan kepahitan. Makanya kau gak terima lihat orang lain hidup susah.

    Sudahlah beng, kau tidak bisa bohongin saya.
    Percuma kau ngomong kasar supaya saya malas ladenin kau, stop komentar di blogmu ini.
    Bukan cuma itu beng, saya juga akan doakan kau supaya selalu gagal dalam hidupmu. Karena hidupmu isinya susahkan orang lain maka dari itu, kau akan selalu disusahkan orang lain.

    • https://bengcumenggugat.wordpress.com/2016/04/21/bukan-testimoni-petrus-agung-namun-penipuan-jki/#comment-33434

      Kagak bisa dibaca, hitung saja gak becus, mau suruh orang supaya becus?
      Kau suruh saya mati beng? Kau sudah pernah mati belum? Kalo belum kau coba gantung diri saja, kalo tak mau kenapa kau suruh saya mati beng?

      Jangankan YHWH, kau dibandingkan dengan orang2 yang kau tuding sesat, penipu itu, kau itu seperti kotoran anjing dan mereka seperti malaikat. Mereka bikin gereja, berkati jemaat, sembuhkan orang sakit, bikin sekolah, rumah sakit, kau cuma bikin perkara, sampe diusir dari sabdaspace.

      Komunitas yang seumur hidupnya disuruh TUHAN untuk saling mengasihi antar saudara saja mengusir kau.
      Kasihan sekali dirimu. Dan kau masih saja gak mengerti.
      Semua orang di sini bilang kau mengasihi supaya dikasihi.
      Orang itu memperlakukan orang lain dengan kasih supaya diperlakukan dengan kasih.
      Kau selalu tuding tuding orang sesat, penipu, mulutmu mengumbar semua kepahitanmu. Kau kira siapa yang mengasihimu?
      Hal seperti ini saja kau gak mengerti, percuma kau baca alkitab, otakmu untuk memahami hal sesederhana ini saja tidak sampai.

      Dan hebatnya kau pampang ID fesbukmu, tempat kerjamu, account twittermu?
      Kau kira semua orang gak bisa lihat kelakuanmu itu? Haha konyol kau

      • Kalau merasa kesal setengah mati setelah membaca tulisan bengcu menggugat namun nggak becus berapologetika, maka sebaiknya anda garuk aspal saja sampai “sakitnya tuh di sini” hilang atau berkurang sedikit.

        Kau sendiri emang pernah berapologetika?
        Pernah mikir kalo dirimu yang salah gimana?
        3 juta view di blogmu, dan cuma ratusan follower?
        Itu mereka pengikutmu ato cuma senang aja liat acara lawakmu ini?
        Kau sendiri hidup penuh kepahitan mau ajarkan apa beng? Seperti orang miskin ajarkan cara jadi kaya. Atau orang depresi ajarkan cara hidup bahagia. Atau orang goblok, gak bisa berhitung, ajarkan Firman TUHAN, dan dengan blak2an bilang tidak butuh hikmat Roh Kudus.

        Kalau sembarangan komentar anda pasti diejek dan dihina habis-habisan. Kalau menghujatnya dia pun menghujat balik dan membuat “sakitnya tuh di sini,” anda semakin menjadi-jadi.

        Bicara dari pengalaman ya beng?
        Semua orang caci maki kau, kau masih aja bilang, lu caci maki gua, gua caci maki balik.
        Ya makanya hidupmu penuh caci maki! Hal sesederhana ini kau gak ngerti?
        Kau tidak bisa mengerti kasih, karena kau tidak pernah menerima kasih. Makanya ajaranmu selalu penuh caci maki, si ini sesat lah si itu gelapkan uang jemaat lah. Hal yang terang2an ajaib seperti hujan es, belalang, kau tidak mau terima, karena hidupmu penuh kepahitan dan kau mau semua orang kepahitan.

        Menghasut orang lain untuk membencinya apalagi menghasut orang lain agar jangan percaya tulisannya adalah pekerjaan sia-sia karena semua pembaca tulisan-tulisan hai hai punya akal budi dan berpikir jernih.

        Betul semua pembaca tulisan hai hai punya akal budi dan berpikir jernih.
        Sayangnya hai hai bengcu tidak.

      • sudahlah, ternyata percuma caci maki dirimu beng.
        kau sudah kebal. mungkin saking banyaknya kepahitan dalam hidupmu kau jadi kebal caci maki. sebenarnya kau ini patut dikasihani, tapi perbuatanmu yang memuakkan itu bikin orang sebal.

        orang bilang supaya kau mengasihi, kau malah mengagungkan dirimu, tak perlu ajarin saya, saya sudah suhu. bagaimana kau bisa belajar dari orang lain, sementara kau merasa dirimu paling pandai.

        kau dicaci maki, kau malah bilang, lu caci maki gue, gue caci maki balik. kau tak paham bahwa orang memperlakukan orang lain seperti dirinya diperlakukan. yang Yesus bilang perlakukan orang lain sebagaimana kau ingin diperlakukan itu standarnya lebih tinggi. sewaktu kau dicaci maki kau tak sedikitpun berpikir ya kalau orang lain kau caci maki bagaimana.

        orang baca postinganmu sebal, kau malah suruh garukin aspal. kau sama sekali tak ada empati dengan orang lain. orang kehilangan ayah, malah kau tanya bapakmu mati kapan. topik seperti kematian orang yang dikasihi orang biasa hindari, kau malah tantang. ibumu sungguh tak becus, tak pernah ajarin kau sopan santun, pertanyaan itu tak pantas ditanyakan.

        kau seringkali didebat karena argumenmu tak masuk akal. seperti beda awan tebal dan awan besar. Yesus terakhir bertemu paulus. sopir taksi bilang terakhir. argumenmu itu tak masuk akal, tapi kau tak sadar. sewaktu didebat, kau malah suruh orang baca alkitab seratus kali. kelakuanmu bikin dirimu terlihat konyol, tapi kau juga tak sadar, malahan kau suruh orang baca alkitab seratus kali. kau ingin terlihat gagah, tapi jadi semakin konyol. karena alkitab itu tidak untuk dihafal, atau untuk diterjemahkan per kata, tapi untuk dipahami. mau turun awan tebal atau awan besar kek, gak ada yang peduli. YHWH membebaskan israel dari mesir, kau malah bilang Beliau penipu dan pembual, padahal kau bebaskan dirimu dari kepahitan saja tak sanggup.

        lebih konyolnya lagi, kau bilang baca alkitab tak butuh pengertian Roh Kudus. kalau kau ingin mengetahui kehidupan soekarno, kau akan tanya ke soekarno. soekarno sudah tiada, jadi kau tanya ke orang2 yang mengenal soekarno. dengan mengatakan bahwa baca alkitab tak butuh pengertian roh kudus, kau itu seperti bilang kau paling tahu soekarno TANPA pernah mengenal soekarno. oleh karena itu kau tak pernah memahami TUHAN yang kau sembah. kau tak mengerti isi hatinya.

        dan konsekuensinya, hidupmu dan ajaranmu jadi sebuah olok2. kau diusir dari sabdaspace. cover bukumu adalah wajahmu yang kepahitan, seakan menantang dunia karena memberimu kepahitan yang sangat. ini semua karena tuntutan iblis ke TUHAN untuk menghancur leburkan dirimu dan orang2 yang kau kasihi. setiap hari iblis berkata ke TUHAN bahwa orang yang meninggikan diri harus direndahkan dan orang yang menabur bibit yang buruk akan menuai bibit yang buruk.

        dan kau malah bilang TUHAN itu iblis.
        mana mungkin YHWH, yang membebaskan israel dari mesir, menantang setiap dewa-dewi mesir, menghabisi seluruh pasukan firaun adalah iblis? Yesus pernah bilang bila sebuah kerajaan terbagi2 bagaimana kerajaan itu bisa bertahan? iblis tidak pernah melawan iblis.

        dan TUHAN tidak bisa membela kau. karena sekalipun TUHAN mahakuasa, TUHAN juga mahaadil.
        Yesus pernah berFirman bila manusia didakwa iblis, TUHAN membela, tapi bila manusia didakwa TUHAN, siapa yang akan membela? bagaimana mungkin YHWH bisa membela perkaramu di sorga sementara kau sendiri sudah bilang YHWH iblis? waktu YHWH hendak membela kau, iblis bilang, stop TUHAN! orang ini sudah menghujat dirimu dengan mengatakan bahwa Engkau adalah iblis! keadilan-MU mengharuskan Engkau untuk mendakwa dia karena dia sudah menghujat diri-MU.

        tanggapan?
        saya tidak butuh tanggapanmu.
        sebelum kau bantu saya memahami alkitab, bantu dirimu sendiri.

        • * Kolose 2:9
          LAI TB, Sebab dalam Dialah berdiam secara jasmaniah seluruh kepenuhan ke-Allahan
          KJV, For in him dwelleth all the fulness of the Godhead bodily.
          TR, οτι εν αυτω κατοικει παν το πληρωμα της θεοτητος σωματικως
          Translit. interlinear, hoti {sebab} en {didalam} autô {Dia} katoikei {berdiam} pan {seluruh} to plêrôma {kelimpahan} tês theotêtos {ke-Allah-an} sômatikôs {secara jasmaniah/ dengan nyata}

          * 1 Timotius 3:16,
          LAI TB, Dan sesungguhnya agunglah rahasia ibadah kita: “Dia, yang telah menyatakan diri-Nya dalam rupa manusia, dibenarkan dalam Roh; yang menampakkan diri-Nya kepada malaikat-malaikat, diberitakan di antara bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah; yang dipercayai di dalam dunia, diangkat dalam kemuliaan.”
          KJV, And without controversy great is the mystery of godliness: God was manifested in the flesh, Justified in the Spirit, Seen by angels, Preached among the Gentiles, Believed on in the world, Received up in glory
          TR, και ομολογουμενως μεγα εστιν το της ευσεβειας μυστηριον θεος εφανερωθη εν σαρκι εδικαιωθη εν πνευματι ωφθη αγγελοις εκηρυχθη εν εθνεσιν επιστευθη εν κοσμω ανεληφθη εν δοξη
          Translit. interlinear, kai {adapun} omologoumenôs {yang harus diakui (siapapun)} mega {besar} estin {adalah} to tês {(itu)} eusebeias {ibadah} mustêrion {rahasia:} theos {Allah } ephanerôthê {Dia dinyatakan} en {dalam} sarki {daging,} edikaiôthê {terbukti benar /dibebaskan} en {oleh [dalam]} pneumati {Roh (Kudus)/ Roh-Nya,} ôphthê {dilihat} aggelois {oleh malaikat-malaikat,} ekêruchthê {diberitakan} en {diantara} ethnesin {bangsa-bangsa (bukan Yahudi),} episteuthê {dipercayai} en {didalam} kosmô {dunia,} anelêphthê {diangkat} en {ke dalam/ dengan} doxê {kemuliaan.}

          LAI menterjemahkan “Dia, yang telah menyatakan diri-Nya dalam rupa manusia”, sedangkan naskah Textus Receptus menulis ‘θεος εφανερωθη εν σαρκι – theos ephanerôthê en sarki’, harfiah : “Allah – Dia dinyatakan – dalam – daging”.

          Yeshua Ha-Mashiah (Yesus Kristus) adalah YHVH yang datang sebagai manusia “lahir dalam daging”. Maka Yesus Kristus adalah TUHAN (Plilipi 2:11; Roma 10:9)

          * Philipi 2:11
          dan segala lidah mengaku: “Yesus Kristus adalah Tuhan,” bagi kemuliaan Allah, Bapa

          * Roma 10:9
          Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan

          Kedua ayat diatas bersaksi bahwa Dia adalah Adonai – atau YHVH –

          Rujukan Perjanjian Baru, keselamatan hanya pada kepercayaan bahwa Yeshua/YHVH was disalib sebagai kapparah ((atonement/ganti) dari dosa-dosa anda.

          * 1 Korintus 15:3-4, mengatakan :
          15:3 Sebab yang sangat penting telah kusampaikan kepadamu, yaitu apa yang telah kuterima sendiri, ialah bahwa Kristus telah mati karena dosa-dosa kita, sesuai dengan Kitab Suci,
          15:4 bahwa Ia telah dikuburkan, dan bahwa Ia telah dibangkitkan, pada hari yang ketiga, sesuai dengan Kitab Suci;

          Mari kita selidiki dengan seksama pada ayat-ayat diatas, ada banyak bukti bahwa Yeshua Ha-Mashiah identik dengan TUHAN (YHVH) dalam Tanakh Ibrani, maka Yesus Kristus layak bergelar TUHAN, dipuji dan ditinggikan sebagai YHVH

          * Yesaya 52:6
          LAI TB, Sebab itu umat-Ku akan mengenal nama-Ku dan pada waktu itu mereka akan mengerti bahwa Akulah Dia yang berbicara, ya Aku!”
          KJV, Therefore my people shall know my name: therefore they shall know in that day that I am he that doth speak: behold, it is I.
          Ben Asher Morphological Hebrew Text,
          לָכֵן יֵדַע עַמִּי שְׁמִי לָכֵן בַּיֹּום הַהוּא כִּֽי־אֲנִי־הוּא הַֽמְדַבֵּר הִנֵּֽנִי׃
          Translit. interlinear, LAKEN {oleh karena itu} YEDA {akan mengenal} AMI {umat-Ku} SYEMI {nama-Ku} LAKEN {oleh karena itu} BAYOM {pada hari} HAHU {itu} KI- ANI HU, {sebab AKU-lah DIA} HAMEDABER {yang berbicara} HINENI {lihatlah}
          Septuaginta (LXX), δια τουτο γνωσεται ο λαος μου το ονομα μου εν τη ημερα εκεινη οτι εγω ειμι αυτος ο λαλων παρειμι
          Translit. interlinear, dia {oleh} touto {itu} gnôsetai {akan mengenal} ho laos {umat} mou {-Ku} to onoma {nama} mou {-Ku} en {pada} tê hêmera {hari} ekeinê {itu} hoti {bahwa} egô {AKU} eimi {ADA} autos {Dia} ho {yang} lalôn {berbicara} pareimi {lihatlah}

          * Yohanes 4:26
          LAI TB, Kata Yesus kepadanya: “Akulah Dia, yang sedang berkata-kata dengan engkau.”
          KJV, Jesus saith unto her, I that speak unto thee am he.
          OJBC, Yehoshua says to her, “ANI HU , the one speaking to you.
          TR λεγει αυτη ο ιησους εγω ειμι ο λαλων σοι
          Translit. interlinear, legei {berkata} autê {kepadanya} ho iêsous {Yesus} egô {AKU} eimi {ADA} ho {yang} lalôn {berbicara} soi {denganmu}

          Dengan menyatakan Akulah Dia (“εγω ειμι – egô eimi”), Yesus Kristus mengucapkan kata-kata YHVH yang akan digenapi pada waktu Ia datang kelak untuk menebus Zion.

          * Yohanes 8:18
          LAI TB, Akulah yang bersaksi tentang diri-Ku sendiri, dan juga Bapa, yang mengutus Aku, bersaksi tentang Aku.”
          KJV, I am one that bear witness of myself, and the Father that sent me beareth witness of me.
          OJBC, ANI HU the one giving solemn EDUT about myself and the One having sent me, HAAV , gives solemn EDUT about me.
          TR εγω ειμι ο μαρτυρων περι εμαυτου και μαρτυρει περι εμου ο πεμψας με πατηρ
          Translit. interlinear, egô {AKU} eimi {ADA} ho {yang} marturôn {bersaksi} peri {tentang} emautou {diri-Ku sendiri} kai {dan} marturei {bersaksi} peri {tentang} emou {Aku} ho {yang} pemthas {mengutus} me {Aku} patêr {Bapa}

          • 1 timotius 3 menceritakan kualitas pemimpin agama yang harusnya dipilih yakni tidak selingkuh, tidak hamba uang dsb.. sedangkan 1 timotius 3:16 merupakan kesimpulannya bahwa artinya jika ibadah ingin smepurna rahasianya adalah ayat-ayat diatasnya (jgn selingkuh, jgn hamba uang dsb….)… ayat ini bukan ttng yahweh

          • ayat yang dikutip jangan 1 ayat saja bro… tapi baca semua dari awal sampai akhir… kolose mengatakan bahwa barangsiapa berlaku apa yang dikehendaki Tuhan, bersatu dalam kasih, berteguh dalam iman, menerima Yesus, jangan tertawan filsafat (tertipu) maka ia kepenuhan Allah (atau memahami kualitas ilahi).. bukan semata-mata harafiah “menjadi Allah” itu hanya metaphora… dan dengan berlaku yang dikehendaki Allah maka segala dosa diampuni dalam Kristus..

            Filipi 2 mengatakan bersukacita bersama-sama, jangan mementingkan kepentingan sendiri, jangan mencari puji-pujian namun hidup dalam teladan Yesus yaitu kasih.. .berlakulah sederhana seperti Yesus agar semua orang mengakui Yesus.. itu artinya.. dilanjutkan dengan himbauan larangan agar jangan melakukan hal yang sebaliknya…

            saya ga jelas tujuan emncomot beberapa ayat hanya 1 atau 2 ayat tujuannya apa? apakah untuk meyesatkan?

            Himbauan bagi umat agar membaca alkitab secara kseluruhan dan lebih sering…. karena banyak nabi palsu..

          • Roma 10 mengatakan intinya adalah barang siapa percaya pada Tuhan akan diselamatkan. Pada ayat seblumnya juga dikatakan bahwa banyak yang tidak mengerti kebenaran sejati akan Tuhan kita… banyak yang merasa telah giat berlaku dalam Tuhan namun salah dan melakukan kebenaran mereka sendiri. dengan percaya pada Dia maka kita diselamatkan (itu metaphora)… intinya percayalah dan lakukan perintah Nya

      • sudah saya debat semua, saya mau lihat apakah masih bisa iblis membodohimu, silahkan kau cek sana postinganmu di blog YHWH itu!

  5. Sakit jiwa ya anda bengcu…?????
    Ngapain anda urus orang lain dan gereja lain?

    Anda sendiri di gereja anda di GKI sama sekali ga dianggap bahkan dibilang sesat karena sering protes pendeta anda.

    Ya sudah lah mungkin dengan buat blog ini anda bisa melampiaskan semua pikiran sesat anda…

    Dan jujur buat semua orang yg baca tulisan anda akan menggeleng2kan kepala… koq ada ya orang yg sakit jiwa spt anda

    Truskan … dan banyak2 lah buat postingan spt ini semoga anda semakin cepat gila beneran

  6. 2 korintus 9
    9:7 Hendaklah masing-masing memberikan menurut kerelaan hatinya, jangan dengan sedih hati atau karena paksaan, sebab Allah mengasihi orang yang memberi dengan sukacita.
    9:8 Dan Allah sanggup melimpahkan segala kasih karunia kepada kamu, supaya kamu senantiasa berkecukupan di dalam segala sesuatu dan malah berkelebihan di dalam pelbagai kebajikan.
    9:9 Seperti ada tertulis: “Ia membagi-bagikan, Ia memberikan kepada orang miskin, kebenaran-Nya tetap untuk selamanya.”

    ini menyatakan bahwa konsep persepuluhan bukanlah paksaan, jadi sifatnya tidak wajib…dan seperti yang tertulis pemberian itu ditujukan kepada orang yang miskin, orang yang membutuhkan…. jadi memberikan persepuluhan kepada imam imam gereja ata gereja itu sendiri sudahlah tidak tepat

    1 timotius 5
    5:8 Tetapi jika ada seorang yang tidak memeliharakan sanak saudaranya, apalagi seisi rumahnya, orang itu murtad dan lebih buruk dari orang yang tidak beriman.

    dikatakan bahwa jika ada orang yang membuat terbengkalai sanak saudaranya dan seisi rumahnya adalah lebih buruk daripada orang yang tidak beriman… suatu contoh seorang buruh pabrik dengan gaji pas pasan yaitu UMk sekitar rp 1.700.000 perbulannya dengan total anggota keluarga 5 orang.. jika dimisalkan biaya makan per orang per hari adalah rp 10.000 maka dalam sebulan total (30 hari) biaya untuk makan saja 1.500.000… jika ia mengikuti konsep persepuluhan yaitu rp 170.000 perbulan maka pada saat anaknya sakit ia sudah tidak memiliki uang lagi untuk membiayai dokter dan obat…

    maka orang ini sebenarnyalah lebih murtad dan lebih buruk dari orang yang tidak beriman. dari dua ayat diatas pengamalan yang lebih benar sebenarnya ialah seharusnya orang itu memprioritaskan memeliharakan keluarganya terlebih dahulu baru jika pada akhir bulan ada sisa dari biaya biaya tersebut, maka sisa itulah yang dipersepuluhkan.. dan lagi persepuluhan itu bukan diperuntukkan kepada gereja,…namun kepada orang miskin yang membutuhkan dan lagi tidak ada kata paksaan untuk itu, sehingganyalah sifatnya tidak wajib… itu kata 2 korintus 9 dan 1 timotius 5.

    jadi jika ada doktrin perpuluhan untuk gereja dan sifatnya wajib, maka ia belum membaca alkitab sampai selesai. seorang hamba Tuhan harusnya membaca alkitab sampai selesai dan memahaminya dalam dalam

Leave a Reply

