Yakin Masuk Sorga?


jefri box

jefri box

Manusia itu penuh dengan DOSA. Menurut Ayang apakah dosa itu? Dosa adalah pelanggaran terhadap perintah Allah. Seandainya kita hanya melakukan 3 dosa sehari, dalam sebulan 90 kali. Setahun 1.080 kali.

OKB: Shalom dan semangat pagi. Apakabar? Saya dengar ada gangguan syaraf? Tuhan memberkati kesehatan dan pekerjaan Ayang. Amin.

Ayang: Stroke ringan. Namun makin membaik. Syukurlah

OKB: Puji Tuhan. Stroke ringan Ayang sudah membaik. Amin

Ayang: Stroke bukan masalah besar. Kita nikmati saja Kayak yang diajarkan oleh orang hokien dalam lagi ai pia chia e ia.

OKB: Luar biasa. Kalau ada pikiran seperti itu. Supaya tidak stress dan dapat dinikmati. Ha ha ha. Apakah saya boleh menanya pada Ayang dua pertanyaan yang selalu ada di pukiran saya?

Ayang: Silahkan Gratis. Lebih dari dua juga boleh.

OKB: Seandainya Anda meninggal dunia hari ini apakah Anda yakin pasti masuk surga?

Ayang: Keyakinan tidak menjadikan seseorang masuk atau tidak masuk sorga. Iman = perasaan nyaman meyakini sesuatu. Iman tidak ada sumbangsihnya dalam segala sesuatu.

OKB: Berarti Ayang tidak yakin?

Ayang: Keyakinan tidak menjamin masuk atau tidak masuk sorga atau neraka. Sudah bertahun tahun saya memikirkan iman dan sudah ribuan kali saya membaca ayat-ayat Alkitabnya.

OKB: Sama seperti saya. Dulu saya juga seperti Ayang. Pertanyaan saya yang kedya adalah. Seandainya Ayang meninggal hari ini. Berdiri di hadapan Allah dan Allah bertanya. “Mengapa AKU harus memgijinkan engkau masuk Surga ku? Apa jawaban Ayang?

Ayang: Sebelum menjawab baiklah saya ceritakan kisah saya: Pertama kali ikut sekolah Minggu tahun 73.

SMP kelas 2, tahun 81, saya diajak ke kkr di mana diajari bahwa untuk masuk sorga harus terima Yesus dan yakin. Saya Ok saja.

Tahun 82, saya mulai bergabung dengan Lembaga Pelayanan Mahasiswa dan Perkantas dan bertemu dengan Stephen Tong. Jadi, sejak itu saya bukan yakin bahkan mengantarkannya kemana-mana. Istilahnya menginjil kemana mana.

Kematian pertama yang saya hadapi adalah kematian Ema (nenek). 16 November 91. Tahun 90, Ema ke Jakarta dan kami ngobrol tentang hidup dan mati serta jaran Kristen.

“Ce lang ce tiau Lo. Kamu nggak boleh bilang jalanmu pasti benar dan jalannya pasti salah karena kita tidak pernah menjalaninya lalu kembali. Itu sebabnya kita hanya bisa bilang, jalan ini kelihatan baik jadi mari kita menjalaninya bersama.”

Kaget sekali, Ema bisa mengajari ajaran seperti itu. Ema juga cerita, waktu di cina dulu dia bertemu banyak orang Kristen. Jadi nggak masalah kalau cucuku sekarang jadi Kristen.

Pemikiran saya waktu Ema meninggal adalah. Apalah dia akan masuk sorga atau neraka? Apakah orang yang mengaku Yesus Allah dan yakin masuk surga pasti masuk sorga? Pemikiran demikian muncul bertahun-tahun. Itu sebabnya saya mggak berani ke kuburan bahkan cengbeng. Pertanyaan itu belum terjawab.

OKB: Menurut Ayang pertanyaan saya yang pertama Yakin atau tidak? Dan kedua belum jawab. Saya tunggu yaah?

Ayang: Suatu hari saya mendapat pencerahan bawa saya yakin untuk masuk sorga hanya perlu SATU orang yang menyayangi seseorang. Ema pasti masuk sorga karena saya menyayanginya. Itu sebabnya kalau saya masuk surga dan tidak menemukannya maka saya pasti mencarinya atau mencari Allah agar Ema masuk sorga sebab tanpa itu sorga nggak akan seru bagiku.

Pemikiran demikian menjadikan saya banyak mengajarkan ajaran Alkitab namun tidak gembar-gembor lagi bahwa saya pasti masuk sorga. Juga tidak mengajarkan lagi bahwa cara untuk masuk surga adalah bahwa saya pasti masuk sorga.

Setelah hari itu pengetahuan Alkitab saya semakin banyak dan saya semakin sering baca Alkitab bahkan kitab-kitab lainnya.

OKB: Haleluya. Tolong dong jawab pertanyaan kedua.Saya tunggu?

Ayang: Semua orang pasti masuk sorga. Kenapa? Karena hanya ada satu jalan setelah seseorang mati yaitu masuk sorga. Hilter masuk sorga setelah mati? Ya! Apa yang akan dia jalani di sorga? PENYESALAN. Itu sebabnya saya berdoa semoga Hitler mengampuni dirinya atas semua kejahatannya.

Mengampuni orang lain itu mudah. Mengampuni diri sendiri itu yang sulit.

Di dalam hidup kita punya banyak kemauan. Kita menghalalkan segala cara untuk mewujudkan semuanya.

Sebenarnya apa yang kita miliki setelah kita mati? Bahkan ada yang kita miliki di dunia ini seumur hidup kita? Tidak ada apapun. Yang kita miliki hanya KENANGAN.

OKB: So. Jawaban pertanyaan kedua yang konkrit itu apa Yang? Jawaban Ayang tolong di sistematiskan. 1…… 2….. Kalau pertanyaan saya udah dapat. Jawaban Ayang yakin masuk sorga

Ayang:  Mengapa Aku harus mengijinkan engkau masuk sorga-Ku? Tidak ada ajaran Alkitab yang mengajarkan Allah harus atau tidak harus masuk sorga.

Berbahagialah mereka yang membasuh jubahnya. Mereka akan memperoleh hak atas pohon-pohon kehidupan dan masuk melalui pintu-pintu gerbang ke dalam kota itu. Tetapi anjing-anjing dan tukang-tukang sihir, orang-orang sundal, orang-orang pembunuh, penyembah-penyembah berhala dan setiap orang yang mencintai dusta dan yang melakukannya, tinggal di luar. Wahyu 22:14-15

Di sorga ada dua tempat:
1. Kota
2. Tinggal Di Luar

OKB: Maksudnya apa Yang saya tidak ngerti?

Ayang:  Maksudnya adalah saya yakin semua orang masuk sorga setelah mati.

OKB: Tapi Saya mempunyai kabar baik untuk Ayang.

– Hidup kekal adalah anugrah Allah. Roma 6:23b.
– Hidup kekal tidak didapat karena usaha atau karena upah. Efesus 2:8-9.

Seperti jika kita menerima hadiah dari seseorang. Tentunya gratis, bukan? Demikian pula hidup kekal bukan diperoleh sebagai hasil usaha kita. Kita dapat dengan GRATIS. Tidak perlu dibayar dengan pelayanan ibadah dan kesetiaan kita.

Meskipun ini pemberian Cuma-Cuma tetapi semua orang tidak dapat memperolehnya. Apakah yang menghalangi kita untuk menerima anugrah ini? DOSA, bukan?

Manusia itu penuh dengan DOSA. Menurut Ayang apakah dosa itu? Dosa adalah pelanggaran terhadap perintah Allah. Seandainya kita hanya melakukan 3 dosa sehari, dalam sebulan 90 kali. Setahun 1.080 kali. Kita bulatkan 1000 kali.

Katakan Tuhan memberi kita umur 80 thn. Jadi seumur hidup kita lakukan 80 ribu kali dosa. Kita-kita ini orang baik. Bila kita hitung dengan patokan Allah sangat banyak dosanya. Dengan dosa sebanyak itu, apakah kita layak masuk surga/menerima hidup kekal? Tentu saja Tidak!

Manusia tidak dapat menyelamatkan diri sendiri. Dulu saya berpikir dengan banyak perbuatan baik kita bisa masuk surga. Menurut Ayang harus sebaik apakah kita utk masuk surga?

Tuntutan Allah adalah sempurna. Matius 5:48.

Saya mau cerita, seandainya saya buat telur dadar dengan 10 butir, ternyata waktu telur dipecahkan dan bercampur satu di antaranya BUSUK.  Apakah telur dadar kita layak digunakan apalagi disajikan? Tentu tidak. Mengapa? Karena 1 telur yang busuk telah mencemari 9 telur yg lain.

Demikian pula kalau kita berbuat baik sebanyak mungkin tapi hanya satu dosa saja telah mencemari seluruh perbuatan baik kita dan membuat kita tidak layak di hadapan Allah yang sempurna. Jadi dengan usaha manusia mustahil dapat masuk Surga.

Maka harus cara berbeda. Mari kita melihat bagaimana cara Allah

Tadi Ayang ada singgung mengenai IMAN. Karunia hidup kekal ini dapat diterima dengan Iman.
Ibarat kunci, untuk membuka pintu surga Ayang bisa saja mempunyai sebuah gantungan kunci yang berisi banyak kunci. Hanya satu saja kunci yang benar yang bisa buka pintu rumah kita. Kunci yang benar utk buka pintu surga disebut IMAN yg menyelamat kan sedangkan kunci yang lain disebut IMAN yang tidak menyelamatkan.

Iman yg tidak menyelamat kan:

1.    Melompat dalam gelap. Artinya percaya tetapi tidak tahu apa atau siapa yang dia percaya.

2. Iman berdasarkan akal. Tahu dan setuju Yesus juru selamat dunia tapi hanya sebatas pengetahuan di akal saja.

3. Iman sementara. Mengandalkan Yesus hanya utk hal-hal yang sementara di dunia ini

Iman yang menyelamatkan adalah mengenal dan mengandalkan Yesus saja sebagai Tuhan dan juru selamat untuk memperoleh HIDUP KEKAL.

Ha ha ha ha … Mohon dan komentar dibaca apa yang saya dapat selama saya percaya Yesus adalah Tuhan dan juru selamat utk memperoleh hidup kekal. Jaminan keselamatan kita terletak pada janji dan kesetiaan Allah sendiri  (Yohanes 10:28) dan bukan pada kesetiaan KITA YANG RAPUH.

Ayang:  Siplah. Saya sudah membacanya. Saya akan merenungkannya dan membahasnya nanti.

OKB: Ok. Saya tunggu.

NB. OKB = Orang Kristen Baru

63 thoughts on “Yakin Masuk Sorga?

  1. apakah ada mahluk lain seperti manusia di planet-planet lain atau galaxy lain di alam semesta ini? kalau saya terus terang jawab tidak tahu….
    beberapa orang yakin pasti tidak ada.. karena alasan-alasan religius, karena keyakinannya dan bahkan karena kepercayaannya..
    karena yakin, lalu memastikan adalah perbuatan yang sok tahu… padahal belum tentu pasti ( tapi sudah merasa pasti)… hendaknya seorang yang bijaksana tidak memastikan sebelum ia benar-benar tahu…
    sama seperti pemahaman tentang surga, apakah benar definisi-definisi tersebut sudah dipastikan pasti bakal seperti itu?
    bagaimana rupa surga itu? bagaimana rupa neraka itu? kriteria orang yang seperti apa yang bisa masuk surga? kriteria orang seprti apa yang bakal masuk neraka? bagaimana kehidupan di surga itu nantinya? apakah kehidupan di surga dijalani dalam bentuk manusia atau roh? adakah rumah-rumah dan tempat tidur?
    dari pertanyaan-pertanyaan itu saja tiap orang mungkin akan memberikan jawaban-jawaban yang berbeda-beda… ini menunjukkan bahwa tidak ada pemaham absolut tentang itu, pemahaman masih didasarkan semi tafsir, tidak adanya kepastian definisi dari hal tersebut…..
    sama perihalnya dengan keyakinan apakah perbuatan kita di dunia ini bakal mengantar kita ke surga atau neraka? tidak ada yang tahu… bahkan hamba Tuhan pun belum tentu masuk surga juga karena hanya Tuhan yang tahu…. memastikan diri masuk surga dan memastikan orang lain pasti tidak masuk surga adalah perbuatan sok tahu… karena sebenarnyalah hanya Tuhan yang tahu apakah kriteria orang masuk surga atau tidak ( stidaknya itulah keyakinan saya, apakah saya benar? belum tentu juga)…

    Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! c akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, d melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku 1 yang di sorga. matius 7:21

    saya lebih cocok dengan pendapat jalan ini kelihatah baik, tapi belum pasti…. karena hanya Tuhan yang bisa memastikan masuk tidaknya orang ke surga… bagaimana bisa manusia menilai berdasarkan pengamatan beberapa tahun tanpa mengetahui bobot dosa dan bobot amal yang mana hanya Tuhan yang tahu…. perbuatan dosa dan amal adalah tindakan kumulatif dari sejak lahir sampai mati… tidak ada mahluk hidup yang bisa menghitung amal dan dosa dari mahluk lainnya selain Tuhan sendiri…..

    satu pertanyaan terakhir… kalau manusia mati masuk surga atau neraka, lalu hewan dan tumbuhan mati masuk mana?

      • sy sangat tidak tahu tentang sorga dan neraka,apakah orang jahat masuk neraka dan orang baik masuk sorga???
        Yang sy tahu Tuhan maha kasih dan bijaksana,
        klo Dia tidak menciptakan manusia maka tidak ada manusia yg berbuat dosa,manusia tidak ingin di ciptakan sebelum manusia di ciptakan.
        Bukankah akan lebih baik semua manusia di masukan ke dalam Sorga,dan nanti di dalam Sorga mereka yg di bangkitkan kembali saling memaaf kan… sepertinya indah klo seperti itu bukan???
        sy hanya bisa berharap,klo lihat maling di gebukin aja gak tega,gak kebayang menyedihkan sekali bila seseorang berada di neraka,semoga Tuhan mengampuni dosa kita semua…

          • Roma 5:1, 18 Sebab itu, kita yang dibenarkan karena iman, kita hidup dalam damai sejahtera dengan Allah oleh karena Tuhan kita, Yesus Kristus.
            Sebab itu, sama seperti oleh satu pelanggaran semua orang beroleh penghukuman, demikian pula oleh satu perbuatan kebenaran semua orang beroleh pembenaran untuk hidup.<<< sy takut salah memahaminya ,apakah maksud dari SEMUA ORANG di ayat tsb suhu??

  2. Keyakinan masuk Sorga itu selayaknya disandarkan saja kepada janji Tuhan Yesus
    Di luar janjiNya tidak ada kepastian

    Inilah janji keselamatan oleh Tuhan Yesus:
    Iman-percaya kepada Tuhan Yesus sungguh menyelamatkan:
    Injil Yohanes:
    3:15 supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya beroleh hidup yang kekal.
    3:16 Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.
    3:17 Sebab Allah mengutus Anak-Nya ke dalam dunia bukan untuk menghakimi dunia, melainkan untuk menyelamatkannya oleh Dia.
    3:18 Barangsiapa percaya kepada-Nya, ia tidak akan dihukum; barangsiapa tidak percaya, ia telah berada di bawah hukuman, sebab ia tidak percaya dalam nama Anak Tunggal Allah.
    3:19 Dan inilah hukuman itu: Terang telah datang ke dalam dunia, tetapi manusia lebih menyukai kegelapan dari pada terang, sebab perbuatan-perbuatan mereka jahat

    Imbas lain kalau ber-iman kepada Tuhan Yesus dan menggantungkan segala pengharapan kepadaNya saja:
    Matius 9
    9:22 Tetapi Yesus berpaling dan memandang dia serta berkata: “Teguhkanlah hatimu, hai anak-Ku, imanmu telah menyelamatkan engkau.” Maka sejak saat itu sembuhlah perempuan itu.

    Matius 9
    9:29 Lalu Yesus menjamah mata mereka sambil berkata: “Jadilah kepadamu menurut imanmu.”

    Matius 15
    15:28 Maka Yesus menjawab dan berkata kepadanya: “Hai ibu, besar imanmu, maka jadilah kepadamu seperti yang kaukehendaki.” Dan seketika itu juga anaknya sembuh.

    PAMUNGKASNYA adalah:
    Yohanes 6
    6:40 Sebab inilah kehendak Bapa-Ku, yaitu supaya setiap orang, yang melihat Anak dan yang percaya kepada-Nya beroleh hidup yang kekal, dan supaya Aku membangkitkannya pada akhir zaman.”

    Tuhan Yesus memberkati!

    • Kisanak, anda pernah membaca alkitab dari Kejadian sampai Wahyu? Anda bahkan belum pernah baca Matius 1:1 sampai Matius 28:20, bukan? Bacalah nak. Bacalah alkitab dari Kejadian sampai Wahyu satu kali.

        • Kalau memang sudah pernah baca alkitab itu berarti anda baca lagi karena pengetahuan alkitab anda NGACO BELO. Anda pikir anda hebat hanya karena pandai mengutip ayat alkitab? ha ha ha ha ha …

            • Ya, coba dibaca dulu saja.. nanti juga akan ngeh… kapan ya neraka diciptakan? Di enam hari penciptaan kan tidak diciptakan.. DI luar enam hari tidak ada ciptaan baru.. nah berarti kalau neraka nya tidak ada??? Yang lain pada masuk mana dong???

              • Ayat-ayat yang Sha-Sha hadirkan di atas itu adalah KUTIPAN dari Bible….sama persis seperti yang tertulis pada Bible, sehingga dijamin TIDAK NGACO lah.

                Neraka tidak diciptakan, namun tercipta dengan sendirinya ketika TUHAN menurunkan hujan-api dan belerang di mana iblis dan pengikutnya berada:

                Kitab Wahyu:
                20:7 Dan setelah masa seribu tahun itu berakhir, Iblis akan dilepaskan dari penjaranya,
                20:8 dan ia akan pergi menyesatkan bangsa-bangsa pada keempat penjuru bumi, yaitu Gog dan Magog, dan mengumpulkan mereka untuk berperang dan jumlah mereka sama dengan banyaknya pasir di laut.
                20:9 Maka naiklah mereka ke seluruh dataran bumi, lalu mengepung perkemahan tentara orang-orang kudus dan kota yang dikasihi itu. Tetapi dari langit turunlah api menghanguskan mereka,
                20:10 dan Iblis, yang menyesatkan mereka, dilemparkan ke dalam lautan api dan belerang, yaitu tempat binatang dan nabi palsu itu, dan mereka disiksa siang malam sampai selama-lamanya.

                • kemudian surganya kapan dibuat? apakah surga sama dengan eden? mana yang lebih besar Tuhan atau tempat yang Tuhan tinggali? bagaimana rupa surga dan neraka?

                  • 1. Surga dibuat oleh TUHAN sebagai tempat-tinggalNya, dibuat oleh TUHAN sejak TUHAN ada….
                    2. Surga tidak sama dengan Taman Eden, Surga berada di langit di mana TUHAN tinggal, sedangkan Taman Eden berada di Bumi

                    3. Surga berukuran lebih besar dari ukuran “tubuh” TUHAN, itulah sebabnya kemudian TUHAN tinggal di dalam Surga…
                    4. Tidak pernah tercatat di dalam Al-kitab bagaimana rupa Surga….namun rupa neraka adalah LAUTAN API (Kitab Wahyu 20:9-10)

                    • ketika manusia meninggal apakah ia berada di surga dan neraka dalam bentuk seperti di bumi atau dalam bentuk roh? apakah kita memakai pakaian dan butuh makan juga? apakah pikiran kita selama di dunia akan terus ada atau tidak? apakah kita akan tetap bersosialisasi dengan sesama manusia lain di sana atau bagaimana?

                    • @kristen logis dan rasional

                      kristen logis dan rasional bertanya:
                      ketika manusia meninggal apakah ia berada di surga dan neraka dalam bentuk seperti di bumi atau dalam bentuk roh? apakah kita memakai pakaian dan butuh makan juga? apakah pikiran kita selama di dunia akan terus ada atau tidak? apakah kita akan tetap bersosialisasi dengan sesama manusia lain di sana atau bagaimana?

                      ******** TANGGAPAN Sha-Sha ********
                      1. Ketika manusia mati, dia berada di alam “Hades” (Dunia orang mati / alam-maut)

                      Injil Lukas 16:23
                      Orang kaya itu juga mati, lalu dikubur. Dan sementara ia menderita sengsara di alam maut ia memandang ke atas, dan dari jauh dilihatnya Abraham, dan Lazarus duduk di pangkuannya.

                      Namun setelah PENGHAKIMAN barulah ditentukan masuk Sorga atau neraka

                      Kitab Wahyu
                      20:12 Dan aku melihat orang-orang mati, besar dan kecil, berdiri di depan takhta itu. Lalu dibuka semua kitab. Dan dibuka juga sebuah kitab lain, yaitu kitab kehidupan. Dan orang-orang mati dihakimi menurut perbuatan mereka, berdasarkan apa yang ada tertulis di dalam kitab-kitab itu.

                      20:15 Dan setiap orang yang tidak ditemukan namanya tertulis di dalam kitab kehidupan itu, ia dilemparkan ke dalam lautan api itu.
                      ~~~~~~~~~~~~~~~
                      2.Orang-orang mati akan dibangkitkan dengan dagingnya (Bisa masuk Sorga, atau masuk neraka)

                      Yohanes
                      6:39 Dan Inilah kehendak Dia yang telah mengutus Aku, yaitu supaya dari semua yang telah diberikan-Nya kepada-Ku jangan ada yang hilang, tetapi supaya Kubangkitkan pada akhir zaman
                      ~~~~~~~~~~~~~~~
                      3. Pada hari berbangkit, semua orang berpakaian:

                      Kitab Wahyu
                      3:5 Barangsiapa menang, ia akan dikenakan pakaian putih yang demikian; Aku tidak akan menghapus namanya dari kitab kehidupan, melainkan Aku akan mengaku namanya di hadapan Bapa-Ku dan di hadapan para malaikat-Nya.

                      7:9 Kemudian dari pada itu aku melihat: sesungguhnya, suatu kumpulan besar orang banyak yang tidak dapat terhitung banyaknya, dari segala bangsa dan suku dan kaum dan bahasa, berdiri di hadapan takhta dan di hadapan Anak Domba, memakai jubah putih dan memegang daun-daun palem di tangan mereka.
                      ~~~~~~~~~~~~~~~
                      4. Orang di Sorga tidak butuh isteri , tidak pula butuh makan seperti malaikat
                      Injil Markus
                      12:25 Sebab apabila orang bangkit dari antara orang mati, orang tidak kawin dan tidak dikawinkan melainkan hidup seperti malaikat di sorga.

                      Injil Lukas
                      20:36 Sebab mereka tidak dapat mati lagi; mereka sama seperti malaikat-malaikat dan mereka adalah anak-anak Allah, karena mereka telah dibangkitkan.
                      ~~~~~~~~~~~~~~~~
                      5.Orang di Sorga tidak lagi memikirkan masa lalunya ketika masih berada di dunia, segala yang lama telah dihapus…

                      Kitab Wahyu
                      21:4 Dan Ia akan menghapus segala air mata dari mata mereka, dan maut tidak akan ada lagi; tidak akan ada lagi perkabungan, atau ratap tangis, atau dukacita, sebab segala sesuatu yang lama itu telah berlalu.”
                      ~~~~~~~~~~~~~~~~
                      6. Kehidupan di Sorga tentu saja tetap bersosialisasi terhadap sesama penghuni Sorga, pada waktu-waktu tertentu ada jamuan makan di Sorga:

                      Injil Matius
                      8:11 Aku berkata kepadamu: Banyak orang akan datang dari Timur dan Barat dan duduk makan bersama-sama dengan Abraham, Ishak dan Yakub di dalam Kerajaan Sorga,

                    • wahyu 21:10 Lalu, di dalam roh ia membawa aku ke atas sebuah gunung yang besar lagi tinggi dan ia menunjukkan kepadaku kota yang kudus itu, Yerusalem, turun dari sorga, dari Allah.
                      kalau dari ayat itu dikatakan surga adalah ALLAH alias ALLAh adalah surga itu sendiri… sehingga pendapat bahwa Tuhan tinggal di surga kayaknya salah deh… hahahah… pendapat surga lebih besar dari ALLAH dimentahkan ayat wahyu 21 itu karena bahkan kota itu keluar dari tubuh ALLAH, yaitu sorga

                  • saya hendak menanggapi dengan pertanyaan…
                    ketika manusia mati mereka berpakaian dan memegang daun palem… berarti terdapat hewan-hewan dan tanaman di dalam surga?
                    ketika di dalam surga manusia bersosialisasi dan bahkan ada jamuan makan… apa yang dimakan? bukannya manusia mati tidak butuh makan?
                    kehidupan seperti malaikat itu kehidupan yang bagaimana? apakah sudah tidak dapat berbuat dosa lagi? lalu mengapa ada cerita lucifer yang merupakan malaikat yang berhianat atau berdosa bagaimana ceritanya?
                    ketika manusia tidak butuh makan namun mengapa butuh pakaian? apa karena untuk bertahan dari cuaca dingin, panas ataukah menutup kemaluannya?

  3. saya hendak menanggapi dengan pertanyaan…
    ketika manusia mati mereka berpakaian dan memegang daun palem… berarti terdapat hewan-hewan dan tanaman di dalam surga?
    ketika di dalam surga manusia bersosialisasi dan bahkan ada jamuan makan… apa yang dimakan? bukannya manusia mati tidak butuh makan?
    kehidupan seperti malaikat itu kehidupan yang bagaimana? apakah sudah tidak dapat berbuat dosa lagi? lalu mengapa ada cerita lucifer yang merupakan malaikat yang berhianat atau berdosa bagaimana ceritanya?
    ketika manusia tidak butuh makan namun mengapa butuh pakaian? apa karena untuk bertahan dari cuaca dingin, panas ataukah menutup kemaluannya?

    @ Kristen logis dan rasional

    muslim “Kristen logis dan rasional” bertanya:
    ketika manusia mati mereka berpakaian dan memegang daun palem… berarti terdapat hewan-hewan dan tanaman di dalam surga?

    Jawaban Sha-Sha :
    Penghakiman itu berlangsung di Bumi, yaitu setelah orang-orang mati dibangkitkan pada hari berbangkit yang kedua. (Hari berbangkit yang pertama adalah kebangkitan orang-orang Kudus)
    Jadi di Bumi-lah tanaman itu tumbuh…. kalau di Sorga Sha-Sha tidak tau apakah di sana ada pepohonan?

    Kitab Wahyu:
    20:4 Lalu aku melihat takhta-takhta dan orang-orang yang duduk di atasnya; kepada mereka diserahkan kuasa untuk menghakimi. Aku juga melihat jiwa-jiwa mereka, yang telah dipenggal kepalanya karena kesaksian tentang Yesus dan karena firman Allah; yang tidak menyembah binatang itu dan patungnya dan yang tidak juga menerima tandanya pada dahi dan tangan mereka; dan mereka hidup kembali dan memerintah sebagai raja bersama-sama dengan Kristus untuk masa seribu tahun.
    20:5 Tetapi orang-orang mati yang lain tidak bangkit sebelum berakhir masa yang seribu tahun itu. Inilah kebangkitan pertama.
    20:6 Berbahagia dan kuduslah ia, yang mendapat bagian dalam kebangkitan pertama itu. Kematian yang kedua tidak berkuasa lagi atas mereka, tetapi mereka akan menjadi imam-imam Allah dan Kristus, dan mereka akan memerintah sebagai raja bersama-sama dengan Dia, seribu tahun lamanya
    ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

    muslim “Kristen logis dan rasional” bertanya:
    ketika di dalam surga manusia bersosialisasi dan bahkan ada jamuan makan… apa yang dimakan? bukannya manusia mati tidak butuh makan?

    Jawaban Sha-Sha :
    Pada jamuan di Sorga mereka memamakan hidangan Sorga dong, menu nya Sha-Sha tidak tau😀
    Orang mati memang tidak butuh makan, namun orang mati yang sudah dibangkitkan oleh Tuhan Yesus bisa makan-makan di Sorga bersama para Nabi….
    ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

    muslim “Kristen logis dan rasional” bertanya:
    kehidupan seperti malaikat itu kehidupan yang bagaimana? apakah sudah tidak dapat berbuat dosa lagi? lalu mengapa ada cerita lucifer yang merupakan malaikat yang berhianat atau berdosa bagaimana ceritanya?

    Jawaban Sha-Sha :
    Kehidupan sperti malaikat yaaaaa…seperti malaikat gitu deh…
    Tidak kawin-mawin , tidak perlu makan-minum buat menunjang hidup , tidak berbuat dosa lagi, hidup kekal sampai selama-lamanya.

    Tentang Lucifer:
    Lucifer: iblis
    Lucifer semula adalah Penghulu Malaikat , dia paling mulia dari semua malaikat yang ada…kelebihannya itu membuatnya menjadi sombong hendak menyamakan diri dengan Allah-YHWH…. dia membujuk sepertiga malaikat di Sorga untuk memberontak kepada Allah-YHWH, malaikat yang mau dibujuk menjadi pengikut Lucifer
    Lucifer = iblis
    Malaikat pengikutnya = setan-setan
    Mereka semua disebut: iblis-setan.

    Kitab Yesaya:
    14:12 “Wah, engkau sudah jatuh dari langit, hai Bintang Timur, putera Fajar, engkau sudah dipecahkan dan jatuh ke bumi, hai yang mengalahkan bangsa-bangsa!
    14:13 Engkau yang tadinya berkata dalam hatimu: Aku hendak naik ke langit, aku hendak mendirikan takhtaku mengatasi bintang-bintang Allah, dan aku hendak duduk di atas bukit pertemuan, jauh di sebelah utara.
    14:14 Aku hendak naik mengatasi ketinggian awan-awan, hendak menyamai Yang Mahatinggi

    Kitab Wahyu:
    12:4 Dan ekornya menyeret sepertiga dari bintang-bintang di langit dan melemparkannya ke atas bumi. Dan naga itu berdiri di hadapan perempuan yang hendak melahirkan itu, untuk menelan Anaknya, segera sesudah perempuan itu melahirkan-Nya.
    ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

    muslim “Kristen logis dan rasional” bertanya:
    ketika manusia tidak butuh makan namun mengapa butuh pakaian? apa karena untuk bertahan dari cuaca dingin, panas ataukah menutup kemaluannya?

    Jawaban Sha-Sha:
    Manusia yang sudah dibangkitkan dan tinggal di Bumi yang Baru, tidak butuh makan untuk menyambung hidup…
    Dikatakan HIDUP SEPERTI MALAIKAT di Sorga….Sedangkan Malaikat tidak butuh makan-minum….namun malaikat ber-busana untuk menutup aurat.

    Kitab Wahyu:
    15:6 Dan ketujuh malaikat dengan ketujuh malapetaka itu, keluar dari Bait Suci, berpakaian lenan yang putih bersih dan berkilau-kilauan dan dadanya berlilitkan ikat pinggang dari emas.

    • berdasarkan wahyu ayat 21: sampai selesai… surga digambarkan dalam bentuk sebuah kota yerusalem baru di bumi yang baru…kota tersebut terang terus dan tidak ada malam hari…
      karena itu bumi baru digambarkan disana terdapat gunung, dan sungai dan tanaman buah-buahan…
      di kota itulah mereka akan memerintah sampai selama-lamanya dalam artian kekal….

      22:14 Berbahagialah mereka yang membasuh jubahnya. Mereka akan memperoleh hak atas pohon-pohon kehidupan dan masuk melalui pintu-pintu gerbang ke dalam kota itu.
      22:15 Tetapi anjing-anjing dan tukang-tukang sihir, orang-orang sundal, orang-orang pembunuh, penyembah-penyembah berhala dan setiap orang yang mencintai dusta dan yang melakukannya, tinggal di luar.
      berdasarkan ayat itu ada kata anjing… berarti ada hewan…

      22:17 Roh dan pengantin perempuan itu berkata: “Marilah!” Dan barangsiapa yang mendengarnya, hendaklah ia berkata: “Marilah!” Dan barangsiapa yang haus, hendaklah ia datang, dan barangsiapa yang mau, hendaklah ia mengambil air kehidupan dengan cuma-cuma!

      terdapat pengantin… berarti kawin mawin dong… dan juga minum air kehidupan berarti perlu minum ya?

      bagaiamana tanggapannya atas surga sesuai dengan versi anda itu

  4. @ Kristen logis dan rasional

    muslim “Kristen logis dan rasional” bertanya:
    ketika manusia mati mereka berpakaian dan memegang daun palem… berarti terdapat hewan-hewan dan tanaman di dalam surga?

    Jawaban Sha-Sha :
    Penghakiman itu berlangsung di Bumi, yaitu setelah orang-orang mati dibangkitkan pada hari berbangkit yang kedua. (Hari berbangkit yang pertama adalah kebangkitan orang-orang Kudus)
    Jadi di Bumi-lah tanaman itu tumbuh…. kalau di Sorga Sha-Sha tidak tau apakah di sana ada pepohonan?

    Kitab Wahyu:
    20:4 Lalu aku melihat takhta-takhta dan orang-orang yang duduk di atasnya; kepada mereka diserahkan kuasa untuk menghakimi. Aku juga melihat jiwa-jiwa mereka, yang telah dipenggal kepalanya karena kesaksian tentang Yesus dan karena firman Allah; yang tidak menyembah binatang itu dan patungnya dan yang tidak juga menerima tandanya pada dahi dan tangan mereka; dan mereka hidup kembali dan memerintah sebagai raja bersama-sama dengan Kristus untuk masa seribu tahun.
    20:5 Tetapi orang-orang mati yang lain tidak bangkit sebelum berakhir masa yang seribu tahun itu. Inilah kebangkitan pertama.
    20:6 Berbahagia dan kuduslah ia, yang mendapat bagian dalam kebangkitan pertama itu. Kematian yang kedua tidak berkuasa lagi atas mereka, tetapi mereka akan menjadi imam-imam Allah dan Kristus, dan mereka akan memerintah sebagai raja bersama-sama dengan Dia, seribu tahun lamanya
    ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

    muslim “Kristen logis dan rasional” bertanya:
    ketika di dalam surga manusia bersosialisasi dan bahkan ada jamuan makan… apa yang dimakan? bukannya manusia mati tidak butuh makan?

    Jawaban Sha-Sha :
    Pada jamuan di Sorga mereka memamakan hidangan Sorga dong, menu nya Sha-Sha tidak tau😀
    Orang mati memang tidak butuh makan, namun orang mati yang sudah dibangkitkan oleh Tuhan Yesus bisa makan-makan di Sorga bersama para Nabi….
    ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

    muslim “Kristen logis dan rasional” bertanya:
    kehidupan seperti malaikat itu kehidupan yang bagaimana? apakah sudah tidak dapat berbuat dosa lagi? lalu mengapa ada cerita lucifer yang merupakan malaikat yang berhianat atau berdosa bagaimana ceritanya?

    Jawaban Sha-Sha :
    Kehidupan sperti malaikat yaaaaa…seperti malaikat gitu deh…
    Tidak kawin-mawin , tidak perlu makan-minum buat menunjang hidup , tidak berbuat dosa lagi, hidup kekal sampai selama-lamanya.

    Tentang Lucifer:
    Lucifer: iblis
    Lucifer semula adalah Penghulu Malaikat , dia paling mulia dari semua malaikat yang ada…kelebihannya itu membuatnya menjadi sombong hendak menyamakan diri dengan Allah-YHWH…. dia membujuk sepertiga malaikat di Sorga untuk memberontak kepada Allah-YHWH, malaikat yang mau dibujuk menjadi pengikut Lucifer
    Lucifer = iblis
    Malaikat pengikutnya = setan-setan
    Mereka semua disebut: iblis-setan.

    Kitab Yesaya:
    14:12 “Wah, engkau sudah jatuh dari langit, hai Bintang Timur, putera Fajar, engkau sudah dipecahkan dan jatuh ke bumi, hai yang mengalahkan bangsa-bangsa!
    14:13 Engkau yang tadinya berkata dalam hatimu: Aku hendak naik ke langit, aku hendak mendirikan takhtaku mengatasi bintang-bintang Allah, dan aku hendak duduk di atas bukit pertemuan, jauh di sebelah utara.
    14:14 Aku hendak naik mengatasi ketinggian awan-awan, hendak menyamai Yang Mahatinggi

    Kitab Wahyu:
    12:4 Dan ekornya menyeret sepertiga dari bintang-bintang di langit dan melemparkannya ke atas bumi. Dan naga itu berdiri di hadapan perempuan yang hendak melahirkan itu, untuk menelan Anaknya, segera sesudah perempuan itu melahirkan-Nya.
    ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

    muslim “Kristen logis dan rasional” bertanya:
    ketika manusia tidak butuh makan namun mengapa butuh pakaian? apa karena untuk bertahan dari cuaca dingin, panas ataukah menutup kemaluannya?

    Jawaban Sha-Sha:
    Manusia yang sudah dibangkitkan dan tinggal di Bumi yang Baru, tidak butuh makan untuk menyambung hidup…
    Dikatakan HIDUP SEPERTI MALAIKAT di Sorga….Sedangkan Malaikat tidak butuh makan-minum….namun malaikat ber-busana untuk menutup aurat.

    Kitab Wahyu:
    15:6 Dan ketujuh malaikat dengan ketujuh malapetaka itu, keluar dari Bait Suci, berpakaian lenan yang putih bersih dan berkilau-kilauan dan dadanya berlilitkan ikat pinggang dari emas.

    • mana yang lebih hebat Tuhan atau Iblis si Lucifer? apakah anda tahu konsep omnipotent yakni bahwa Tuhan maha segalanya ( Tuhan bisa berbuat apa saja)… dengan mengetahui hal tersebut bisakah Tuhan menciptakan batu yang bahkan Tuhan sendiri tidak bisa angkat?
      konsep adanya iblis yang mengganggu manusia di dunia ini tidak bisa sejalan dengan konsep Tuhan maha segalanya… karena hanya ada 3 jawaban mengapa Iblis bergentayangan di dunia ini… yakni Tuhan tidak bisa kalahkan iblis sehingga takluk terhadap kuasa iblis yang kerap mengganggu manusia ( padahal Tuhan tidak inginkan iblis menggangu manusia).. atau Tuhan memang menyuruh iblis untuk menggangu manusia di dunia atas kuasaNya dan sepengetahuannya karena TUhan juga omniscience ( maha tahu).. atau memang iblis ga ada… semua dosa murni kebejatan manusia dan keinginan manusia sendiri… bagaimana tanggapan anda?
      mohon maaf sebelumnya… apa maksud dari mengatakan muslim “kristen logis dan rasional”? hahaha saya bukan muslim bro…..
      satu pertanyaan terakhir… apakah jawaban anda atas pertanyaan-pertayaan diatas adalah bisa dipertanggungjwabkan kebenarannya? dapat diterima general oleh semua orang kristen atau ada sedikit opini dan tafsir didalamnya berdasarkan ayat-ayat yang dicomot kemudian disimpulkan sendiri?

    • nambah bicara mengenai lucifer lagi… dikatakan dia adalah penghulu malaikat … apakah sama sederajat dengan malaikat atau lebih tinggi pangkatnya… saya asumsikan sama dengan malaikat… jika malaikat saja bisa sombong ( melakukan dosa) berarti manusia di sorga masih bisa melakukan dosa dong? tidak ada jaminan tidak berdosa kan? karena bahkan penghulu malaikat saja bisa dijhukum karena berdosa kan? berarti hidup seperti malaikat tidak jaminan tidak bisa berdosa karena contoh lucifer tadi…
      pertanyaannya apakah lucifer/iblis yang berdosa itu dihukum kekal seperti manusia yang pergi ke neraka? tapi mengapa masih bisa mengganggu manusia di bumi? apakah ada beda perlakuan hukuman untuk manusia dan malaikat?

      • Kristen logis dan rasional bertanya:
        nambah bicara mengenai lucifer lagi… dikatakan dia adalah penghulu malaikat … apakah sama sederajat dengan malaikat atau lebih tinggi pangkatnya… saya asumsikan sama dengan malaikat… jika malaikat saja bisa sombong ( melakukan dosa) berarti manusia di sorga masih bisa melakukan dosa dong? tidak ada jaminan tidak berdosa kan? karena bahkan penghulu malaikat saja bisa dijhukum karena berdosa kan? berarti hidup seperti malaikat tidak jaminan tidak bisa berdosa karena contoh lucifer tadi…
        pertanyaannya apakah lucifer/iblis yang berdosa itu dihukum kekal seperti manusia yang pergi ke neraka? tapi mengapa masih bisa mengganggu manusia di bumi? apakah ada beda perlakuan hukuman untuk manusia dan malaikat?

        *********** TANGGAPAN Sha-Sha **********
        Orang-orang yang tinggal di “Bumi Yang Baru” adalah orang-orang pilihan yang memang tidak pernah menyombongkan diri…mereka semua akan hidup seperti malaikat di Sorga yaitu malaikat yang tidak diusir dari Sorga.
        Kalau Lucifer sudah jelas, dia adalah malaikat yang diusir dari Sorga, sehingga dia bukan lagi malaikat penghuni Sorga.

  5. @ “Kristen logis dan rasional”

    “Kristen logis dan rasional bertanya:
    mana yang lebih hebat Tuhan atau Iblis si Lucifer? apakah anda tahu konsep omnipotent yakni bahwa Tuhan maha segalanya ( Tuhan bisa berbuat apa saja)… dengan mengetahui hal tersebut bisakah Tuhan menciptakan batu yang bahkan Tuhan sendiri tidak bisa angkat?

    ******** TANGGAPAN Sha-Sha ********
    Tentu saja lebih hebat TUHAN daripada iblis, sebab:
    TUHAN ITU MAHA PENCIPTA sedangkan iblis tidak pernah mencipta apapun.

    TUHAN memang MAHA SEGALA-NYA, dengan begitu DIA juga SANGGUP DAN BISA menolak berbuat tanpa manfaat dan faedah

    Karena TUHAN ITU MAHA SEGALANYA, maka kalau DIA berkendak pasti jadi dan pasti bisa…tidak ada yang menjadi tidak bisa atau gagal.

    “Kristen logis dan rasional” bertanya:
    konsep adanya iblis yang mengganggu manusia di dunia ini tidak bisa sejalan dengan konsep Tuhan maha segalanya… karena hanya ada 3 jawaban mengapa Iblis bergentayangan di dunia ini… yakni Tuhan tidak bisa kalahkan iblis sehingga takluk terhadap kuasa iblis yang kerap mengganggu manusia ( padahal Tuhan tidak inginkan iblis menggangu manusia).. atau Tuhan memang menyuruh iblis untuk menggangu manusia di dunia atas kuasaNya dan sepengetahuannya karena TUhan juga omniscience ( maha tahu).. atau memang iblis ga ada… semua dosa murni kebejatan manusia dan keinginan manusia sendiri… bagaimana tanggapan anda?

    ********** TANGGAPAN Sha-Sha ********
    Kalau sudah tiba waktunya, iblis pasti diringkus dan dienyahkan, baca ini:

    Kitab Wahyu:
    20:10 dan Iblis, yang menyesatkan mereka, dilemparkan ke dalam lautan api dan belerang, yaitu tempat binatang dan nabi palsu itu, dan mereka disiksa siang malam sampai selama-lamanya.

    Pada dasarnya manusia itu berpikir + berbuat JAHAT , mengetahui itu iblis semakin mengompori supaya manusia bertambah jahat. Baca ini:

    Taurat “Kejadian”:
    6:5 Ketika dilihat TUHAN, bahwa kejahatan manusia besar di bumi dan bahwa segala kecenderungan hatinya selalu membuahkan kejahatan semata-mata

    Kitab 1 Tawarikh
    21:1 Iblis bangkit melawan orang Israel dan ia membujuk Daud untuk menghitung orang Israel.

    Pada banyak kesempatan, iblis di-ijinkan oleh TUHAN untuk menyusahkan manusia dengan maksud MENGUJI IMAN-KEPERCAYAAN manusia kepada TUHAN, baca ini:

    Kitab Ayub:
    2:1 Pada suatu hari datanglah anak-anak Allah menghadap TUHAN dan di antara mereka datang juga Iblis untuk menghadap TUHAN.
    2:2 Maka bertanyalah TUHAN kepada Iblis: “Dari mana engkau?” Lalu jawab Iblis kepada TUHAN: “Dari perjalanan mengelilingi dan menjelajah bumi.”
    2:3 Firman TUHAN kepada Iblis: “Apakah engkau memperhatikan hamba-Ku Ayub? Sebab tiada seorang pun di bumi seperti dia, yang demikian saleh dan jujur, yang takut akan Allah dan menjauhi kejahatan. Ia tetap tekun dalam kesalehannya, meskipun engkau telah membujuk Aku melawan dia untuk mencelakakannya tanpa alasan.”
    2:4 Lalu jawab Iblis kepada TUHAN: “Kulit ganti kulit! Orang akan memberikan segala yang dipunyainya ganti nyawanya.
    2:5 Tetapi ulurkanlah tangan-Mu dan jamahlah tulang dan dagingnya, ia pasti mengutuki Engkau di hadapan-Mu.”
    2:6 Maka firman TUHAN kepada Iblis: “Nah, ia dalam kuasamu; hanya sayangkan nyawanya.”
    2:7 Kemudian Iblis pergi dari hadapan TUHAN, lalu ditimpanya Ayub dengan barah yang busuk dari telapak kakinya sampai ke batu kepalanya.
    2:8 Lalu Ayub mengambil sekeping beling untuk menggaruk-garuk badannya, sambil duduk di tengah-tengah abu.
    2:9 Maka berkatalah isterinya kepadanya: “Masih bertekunkah engkau dalam kesalehanmu? Kutukilah Allahmu dan matilah!”

    “Kristen logis dan rasional” menulis:
    mohon maaf sebelumnya… apa maksud dari mengatakan muslim “kristen logis dan rasional”? hahaha saya bukan muslim bro…..

    ********* TANGGAPAN Sha-Sha ********
    Ada kesan kalau ente ini “menentang” isi Alkitab / Bible….perilaku demikian itu kerap dipertontonkan oleh muslim, makanya Sha-Sha mengira ente ini seorang muslim😀

    Sorry juga yaaa….Sha-Sha ini seorang “SISTER” bukan seorang “BROTHER” , jadi jangan panggil Sha-Sha dengan sebutan “bro”

    “Kristen logis dan rasional” bertanya:
    satu pertanyaan terakhir… apakah jawaban anda atas pertanyaan-pertayaan diatas adalah bisa dipertanggungjwabkan kebenarannya? dapat diterima general oleh semua orang kristen atau ada sedikit opini dan tafsir didalamnya berdasarkan ayat-ayat yang dicomot kemudian disimpulkan sendiri?

    ******** TANGGAPAN Sha-Sha *******
    Jawaban dari Sha-Sha berlandaskan ayat-ayat Alkitab, bukan jawaban yang tanpa dalil,
    Jadi pertanggung-jawabannya mengatas-namakan ayat-ayat Alkitab.
    Tidak semua orang bisa menerima jawaban Sha-Sha walaupun semua itu berdasarkan ayat-ayat Alkitab, semua berpulang pada HATI-NURANI masing-masing lah.

    • bukankah konsep “TUHAN menguji manusia” bertentangan dengan paham omniscience yakni Tuhan maha tahu…..karena tanpa diuji pun Tuhan bakal tahu apa pilihan manusia bahkan 1000 tahun sebelum kita dilahirkan semua takdir sudah digariskan bukankah begitu? konsep adam dan hawa dicobai iblis pun seharusnya Tuhan pun sudah tahu jawabannya bukan bahwa wanita bakal tergoda dan menjebloskan hawa dan adam diusir dari eden? apakah Tuhan tahu bahwa iblis akan mencobai manusia? apakah ia tahu hawa akan terbujuk? lalu mengapa ia tidak meniadakan iblis yang mencobai itu jika hasilnya pasti? ataukah lebih tepat jikaTuhan memang menyuruh kita tinggal di bumi untuk mengelolanya?

    • untuk mengatakan muslim mohon maaf jangan fitnah sha sha… tidak boleh dilakukan sesuai dengan 10 perintah allah di alkitab… walaupun ada orang yang melakukan tidak sekehendak dengan sha sha memfitnah satu golongan atau kaum tidak diperbenarkan… bukankah ada banyak agama di dunia ini? bahkan ada yang tidak beragama? bahkan ada yang beragama sama dengan anda namun memiliki aliran denominasi berbeda yang tidak sejalan dengan konsep yang dipahami dari denominasi tertentu betul bukan?

  6. @ Kristen logis dan rasional

    Kristen logis dan rasional bertanya:
    bukankah konsep “TUHAN menguji manusia” bertentangan dengan paham omniscience yakni Tuhan maha tahu…..karena tanpa diuji pun Tuhan bakal tahu apa pilihan manusia bahkan 1000 tahun sebelum kita dilahirkan semua takdir sudah digariskan bukankah begitu? konsep adam dan hawa dicobai iblis pun seharusnya Tuhan pun sudah tahu jawabannya bukan bahwa wanita bakal tergoda dan menjebloskan hawa dan adam diusir dari eden? apakah Tuhan tahu bahwa iblis akan mencobai manusia? apakah ia tahu hawa akan terbujuk? lalu mengapa ia tidak meniadakan iblis yang mencobai itu jika hasilnya pasti? ataukah lebih tepat jikaTuhan memang menyuruh kita tinggal di bumi untuk mengelolanya?

    ******** TANGGAPAN Sha-Sha ********
    Ya memang betul bahwa Allah itu MAHA SEGALANYA, termasuk di dalam nya ALLAH MAHA BERKEHENDAK…sehingga kalau Allah berkehendak menguji (nge-test) manusia lewat tangan iblis, maka itu lah yang akan terjadi.

    Kalau manusia terjatuh dalam pencobaan iblis, maka Allah masih memberi kesempatan manusia untuk bertobat meraih jalan keselamatan
    Kalau ternyata manusia itu MENANG dan BERKEMENANGAN melawan pencobaan iblis, maka UPAH dari TUHAN sungguh luar-biasa besarnya yaitu HIDUP KEKAL ABADI bersama dengan TUHAN, baca ini:

    Kitab Wahyu:
    3:5 Barangsiapa menang, ia akan dikenakan pakaian putih yang demikian; Aku tidak akan menghapus namanya dari kitab kehidupan, melainkan Aku akan mengaku namanya di hadapan Bapa-Ku dan di hadapan para malaikat-Nya.

    • @sha2 : .. kl sorga adalah tempat tinggal Bapa, berarti ada yg le ih besar dari Bapa… #mirip mahasiswa baru yg nyari kost utk tempat tinggal… hahaha..

      • Lha? Kalau yg dimaksud UKURAN-BODY, Allah-YHWH itu sama dengan ukuran body-nya Adam (Manusia pertama)

        Dalil:
        Taurat Kejadian:
        1:26 Berfirmanlah Allah: “Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi.”
        1:27 Maka Allah menciptakan manusia itu menurut gambar-Nya, menurut gambar Allah diciptakan-Nya dia; laki-laki dan perempuan diciptakan-Nya mereka.

        Sebagai bahan perbandingan:
        alloh-swt juga punya singgasana yg dinamakan “arshy”, dia duduk di atas arshy….artinya: Singgasana itu lebih besar dari ukuran body alloh-swt, sehinggqa mampu menampung “pantat” nya alloh-swt😀😀😀

        • rupa itu tidak sama dengan ukuran deh keliatannya… dalam bahasa inggrisnya appearance… tidak sama dengan size….. kalau hanya berdasarkan dalil yang dituliskan diatas kelihatannya mengasumsikan ukuran Tuhan sama dengan ukuran manusia adalah tidak masuk akal dan belum tentu benar….
          orang indonesia rupanya mirip dengan orang thailand, orang filipina… tapi tidak semua orang indonesia bodinya sama dengan orang thailand, filipina bahkan orang indo sendiri…
          rupa dan perawakan boleh sama tapi ukuran body ucok baba tidak sama dengan ukuran body ade rai… jadi mengasumsikan Tuhan adalah sama ukurannya dengan manusia sama dengan manusia yang mana mbak? orang barat dengan ukuran 2 meteran.. orang afrika yang tingginya bisa lebih dari 2 meter atau orang pigmi yang rata-rata pendek-pendek?
          jadi menafsir dalil rupa = ukuran tidak benar sama sekali… pernah tau miniature patung liberty yang ada di museum? rupa dan modelnya sama persis dengan yang di amerika tapi ukurannya berbeda banget…. hahahaha

          • @muslim “little bonsir”

            Sha-Sha menulis kepada muslim “kopimoka”, namun muslim “little bonsir” menyahut:
            rupa itu tidak sama dengan ukuran deh keliatannya… dalam bahasa inggrisnya appearance… tidak sama dengan size….. kalau hanya berdasarkan dalil yang dituliskan diatas kelihatannya mengasumsikan ukuran Tuhan sama dengan ukuran manusia adalah tidak masuk akal dan belum tentu benar….
            orang indonesia rupanya mirip dengan orang thailand, orang filipina… tapi tidak semua orang indonesia bodinya sama dengan orang thailand, filipina bahkan orang indo sendiri…
            rupa dan perawakan boleh sama tapi ukuran body ucok baba tidak sama dengan ukuran body ade rai… jadi mengasumsikan Tuhan adalah sama ukurannya dengan manusia sama dengan manusia yang mana mbak? orang barat dengan ukuran 2 meteran.. orang afrika yang tingginya bisa lebih dari 2 meter atau orang pigmi yang rata-rata pendek-pendek?
            jadi menafsir dalil rupa = ukuran tidak benar sama sekali… pernah tau miniature patung liberty yang ada di museum? rupa dan modelnya sama persis dengan yang di amerika tapi ukurannya berbeda banget…. hahahaha

            ****** TANGGAPAN Sha-Sha *******
            Lha? Kan? Yang Sha-Sha bilang : Ukuran body Allah-YHWH sama dengan ukuran body manusia pertama Adam.
            Sha-Sha tidak bilang ukuran body Allah-YHWH sama dengan ukuran body segala bangsa yang ada di Bumi.

            Allah-YHWH memang-lah MAHA BESAR, tapi yang MAHA BESAR itu adalah KUAT-KUASANYA , bukan ukuran bodyNya.

    • jika yang anda katakan itu benar maka itu bertentangan dengan pendapat bahwa Tuhan maha Tahu… jika Tuhan maha tahu maka Iapun akan tahu walaupun diberi 10 pilihan pasti anda akan memilih pilihan tertentu tersbut… sehingga dalam hal ini free will adalah sebuah ilusi bagi manusia… kita tidak bebas memilih namun sudah digariskan akan memilih pilihan ke 4 dari 10 pilihan yang ditawarkan sejak sebelum bumi diciptakan….
      pencobaan di dalam iblis yang dikatakan hanya merujuk pada beberapa kesimpulan: Tuhan tidka kuasa menghentikan kekuasaan iblis… atau Tuhan ijinkan iblis untuk menggoda yang mana Tuhan tahu hasilnya akan menjadi seperti apa… dalam artian sebuah panggung sandiwara di mana manusia lakonnya apa bukan seperti itu?
      ataukah kita bisa menerima iblis itu tidak ada.. yang ada otak manusia yang terlalu kotor sehingga ia melakukan dosa….
      coba jawab ini… apa yang terjadi bagi iblis di hari penghakiman terakhir? apakah ia menjadi penyiksa bagi manusia berdosa ataukah ia juga disiksa sebagaimana ia ikut berdosa?

      • @muslim “little bonsir”

        Sha-Sha menulis kepada muslim “Kristen logis dan rasional”, yang menyahut malah muslim “little bonsir”:

        jika yang anda katakan itu benar maka itu bertentangan dengan pendapat bahwa Tuhan maha Tahu… jika Tuhan maha tahu maka Iapun akan tahu walaupun diberi 10 pilihan pasti anda akan memilih pilihan tertentu tersbut… sehingga dalam hal ini free will adalah sebuah ilusi bagi manusia… kita tidak bebas memilih namun sudah digariskan akan memilih pilihan ke 4 dari 10 pilihan yang ditawarkan sejak sebelum bumi diciptakan….

        ******* TANGGAPAN Sha-Sha *******
        Lha? TUHAN jelas MAHA TAHU, sebagaimana DIA tahu akan banyak manusia yang “KALAH” oleh godaan iblis, namun TUHAN juga tahu akan ada manusia yang “MENANG” dari godaan iblis (Nabi dan Rasul dan orang-orang soleh calon penghuni Sorga)

        Mengapa “malaikat” tidak bisa terjatuh ke dalam dosa?
        Jawab: Karena malaikat tidak dikaruniai “Free-will” oleh TUHAN.

        Itulah sebabnya MANUSIA PEMENANG (yang menang dari godaan iblis) kelak akan menghuni Bumi Yang Baru sedangkan statusnya berada lebih tinggi dari semua malaikat yang tidak pernah bergumul melawan “nafsu” plus godaan iblis.

        Bahwa: Manusia Pemenang akan memerintah Kerajaan Allah bersama-sama dengan TUHAN sedangkan para malaikat tidak

        muslim “little bonsir” menulis:
        pencobaan di dalam iblis yang dikatakan hanya merujuk pada beberapa kesimpulan: Tuhan tidka kuasa menghentikan kekuasaan iblis… atau Tuhan ijinkan iblis untuk menggoda yang mana Tuhan tahu hasilnya akan menjadi seperti apa… dalam artian sebuah panggung sandiwara di mana manusia lakonnya apa bukan seperti itu?

        ****** TANGGAPAN Sha-Sha ******
        TUHAN menjadikan iblis sebagai “alat penguji”, dengan kata lain: iblis diberi tugas untuk nge-test manusia…supaya jelas siapa yang KUAT dan siapa yang LEMAH mudah terjatuh ke dalam dosa.

        muslim “little bonsir” bertanya:
        ataukah kita bisa menerima iblis itu tidak ada.. yang ada otak manusia yang terlalu kotor sehingga ia melakukan dosa….

        ******* TANGGAPAN Sha-Sha ******
        Manusia hidup di Bumi dituntut oleh KEBUTUHAN HIDUP…
        Hanya saja iblis menghasut supaya manusia memenuhi kebutuhan-hidupnya dengan cara curang, dengan cara kotor, dengan cara yang menyakiti hati TUHAN.

        muslim “little bonsir” bertanya:
        coba jawab ini… apa yang terjadi bagi iblis di hari penghakiman terakhir? apakah ia menjadi penyiksa bagi manusia berdosa ataukah ia juga disiksa sebagaimana ia ikut berdosa?

        ****** TANGGAPAN Sha-Sha *******
        iblis akan dihukum di dalam LAUTAN API (neraka) bersama-sama dengan NABI PALSU dan semua pengikutnya (Manusia-manusia berdosa yang ogah bertobat)

        Kitab Wahyu:
        19:20 Maka tertangkaplah binatang itu dan bersama-sama dengan dia nabi palsu, yang telah mengadakan tanda-tanda di depan matanya, dan dengan demikian ia menyesatkan mereka yang telah menerima tanda dari binatang itu dan yang telah menyembah patungnya. Keduanya dilemparkan hidup-hidup ke dalam lautan api yang menyala-nyala oleh belerang.
        20:10 dan Iblis, yang menyesatkan mereka, dilemparkan ke dalam lautan api dan belerang, yaitu tempat binatang dan nabi palsu itu, dan mereka disiksa siang malam sampai selama-lamanya.
        20:14 Lalu maut dan kerajaan maut itu dilemparkanlah ke dalam lautan api. Itulah kematian yang kedua: lautan api.
        20:15 Dan setiap orang yang tidak ditemukan namanya tertulis di dalam kitab kehidupan itu, ia dilemparkan ke dalam lautan api itu.

        • kalau begitu logikanya menurut anda maka kasian betul si iblis itu ya……. iblis berlaku menggoda manusia atas kehendaknya sendiri atau atas seijin Tuhan ( bahkan diperintah Tuhan untuk menguji)?
          manusia memperkosa orang itu diuji iblis atau memang karena dia bejat dan horny lalu memperkosa orang?
          manusia masturbasi karena itu ajakan iblis atau memang karena ia ingin puas melampiaskan hasratnya?
          dengan logika bahwa iblis memang ada maka manusia tidak pernah salah, yang salah adalah iblis karena menguji… bukankah ini berarti menyalahkan pihak lain padahal kebejatan manusia adalah karena keinginan mereka sendiri ?
          jika anda percaya free will memang ada maka konsekuensi anda melakukan masturbasi contohnya adalah murni karena keinginan bebas anda sendiri…. namun jika anda mempercayai iblis itu ada maka iblis akan menggoda anda tiap hari sampai anda masturbasi… berarti dalam kasus ini free will tidak ada? bagaimana tanggapan anda?
          dan kasihannya lagi jika si iblis hanya menuruti perintah Tuhan namun ia juga dilemparkannya ke Api neraka… bukankah si iblis hanya nurut saja?
          lalu menanggapi pernyataan little bonsir tentang surga/ bumi baru ke 2…….. setelah penghakiman terakhir sebenarnya manusia tingggal di dalam surga atau kota yerusalem baru alias bumi ke 2?
          bagaimana dengan para sundal dan penyihir serta anjing? mereka tinggal di dalam neraka atau berada di luar kota yerusalem baru di bumi ke 2???

          • @Kristen logis dan rasional

            “Kristen logis dan rasional” bertanya:
            kalau begitu logikanya menurut anda maka kasian betul si iblis itu ya……. iblis berlaku menggoda manusia atas kehendaknya sendiri atau atas seijin Tuhan ( bahkan diperintah Tuhan untuk menguji)?

            ****** TANGGAPAN Sha-Sha ******
            Mengapa ente merasa kasihan kepada iblis? Sedangkan iblis tidak pernah merasa kasihan pada nasib ente? Malah iblis merasa girang kalau ente bernasib sial masuk neraka😀

            “Kristen logis dan rasional” bertanya:
            manusia memperkosa orang itu diuji iblis atau memang karena dia bejat dan horny lalu memperkosa orang?
            manusia masturbasi karena itu ajakan iblis atau memang karena ia ingin puas melampiaskan hasratnya?

            ******* TANGGAPAN Sha-Sha *******
            Manusia memang bisa horny dan ada cara penyaluran yang disediakan oleh TUHAN, yaitu MENIKAH BAIK-BAIK dan bisa ber-horny ria bersama isteri sah saja.

            Namun iblis mau supaya orang yang horny memperkosa gadis orang saja, bikin rugi masa depan si gadis korban pemerkosaan dan bikin rugi orang-tuanya
            Bagaimana kalau anak-gadis ente yang ente sayangi kemudian diperkosa oleh orang yang tidak dikenal? Tentu ente merasa sedih bercampur geram bukan? Karena pemerkosaan adalah hasutan jahat dari iblis.

            “Kristen logis dan rasional” bertanya:
            dengan logika bahwa iblis memang ada maka manusia tidak pernah salah, yang salah adalah iblis karena menguji… bukankah ini berarti menyalahkan pihak lain padahal kebejatan manusia adalah karena keinginan mereka sendiri ?
            jika anda percaya free will memang ada maka konsekuensi anda melakukan masturbasi contohnya adalah murni karena keinginan bebas anda sendiri…. namun jika anda mempercayai iblis itu ada maka iblis akan menggoda anda tiap hari sampai anda masturbasi… berarti dalam kasus ini free will tidak ada? bagaimana tanggapan anda?

            ****** TANGGAPAN Sha-Sha *******
            TUHAN juga mengaruniakan HATI-NURANI tempat malaikatNya berbisik …
            Ketika manusia terdorong berbuat bejat, maka hati-nuraninya akan berusaha mencegahnya…
            Namun iblis juga berbisik padanya malah mendorong supaya berbuat bejat

            Pada kalbu orang itu akan terjadi “peperangan” antara baik dan jahat…orang itu punya free-will untuk menuruti bisikan baik atau hasutan jahat.

            “Kristen logis dan rasional” bertanya:
            dan kasihannya lagi jika si iblis hanya menuruti perintah Tuhan namun ia juga dilemparkannya ke Api neraka… bukankah si iblis hanya nurut saja?

            ****** TANGAPAN Sha-Sha ******
            Mana pernah? Ada iblis yang patuh pada perintah TUHAN demi berbuat baik? Perbuatan iblis selalu menyesatkan manusia, supaya manusia celaka masuk neraka bareng dia.

            “Kristen logis dan rasional” bertanya:
            lalu menanggapi pernyataan little bonsir tentang surga/ bumi baru ke 2…….. setelah penghakiman terakhir sebenarnya manusia tingggal di dalam surga atau kota yerusalem baru alias bumi ke 2?
            bagaimana dengan para sundal dan penyihir serta anjing? mereka tinggal di dalam neraka atau berada di luar kota yerusalem baru di bumi ke 2???

            ****** TANGGAPAN Sha-Sha ******
            Orang-orang percaya yang terselamatkan dari neraka akan tinggal di:

            1. Kota Yerusalem baru , yaitu 144 ribu orang pilihan yang akan memerintah Bumi-baru bersama TUHAN

            2. Di bumi yang baru , di luar kota Yerusalem yaitu orang-orang yang tidak terpilih dari 144 ribu itu.

            Sedangkan para sundal , penyihir dan anjing tidak ada tempat buat mereka di kota Yerusalem baru atau di bumi baru, mereka akan masuk neraka .

            • ya disitulah statement anda tidak konsisten… statement saling lawan melawan sendiri…
              apakah iblis memiliki free will? kalau tidak memiliki free will berarti kan semua kelakuan iblis adalah suruhan Tuhan benar tidak? kalau iblis memiliki free will berarti ia lebih hebat dari Tuhan dan manusia ya kan? buktinya memberontak di surga apakah itu free will?
              anda mengatakan memiliki free will atau keinginan bebas… tapi tidak bisa menerima konsekuensi bahwa kebejatan manusia adalah karena free willnya sendiri… bukankah ini mneggunakan standar ganda? kalau baik free will kalau jahat iblis yang bertanggung jawab… ngomong-ngomong definisi free will yang anda maksud free will yang mana? versi calvinist? versi lutheran atau versi armianus?

              berarti kepercayaan bahwa kalau mati masuk surga adalah pembohongan publik bukan? karena menurut Wahyu nantinya manusia akan tinggal di bumi baru bukan begitu? jika definisi anda benar maka kitab wahyu salah dong? jelas dilatakan disana setelah penghakiman terakhir dimana setelah iblis dan pengikutnya dibakar di api maka orang baik akan tinggal di kota baru dan yang jahat tinggal di luar….. ini ayatnya

              wahyu 22: 14Berbahagialah mereka yang membasuh jubahnya. Mereka akan memperoleh hak atas pohon-pohon kehidupan dan masuk melalui pintu-pintu gerbang ke dalam kota itu.
              wahyu 22: 15 Tetapi anjing-anjing dan tukang-tukang sihir, orang-orang sundal, orang-orang pembunuh, penyembah-penyembah berhala dan setiap orang yang mencintai dusta dan yang melakukannya, tinggal di luar.

              mustahil kedua ayat ini mengatakan bahwa orang baik tinggal di kota dna yang jahat tinggal di neraka… jika neraka pasti kitab akan menulis neraka dan bukan di luar…. di luar adalah kata perbandningan menjelaskan ayat sebelumnya yaitu di luar kota

              • @ “Kristen logis dan rasional”

                “Kriten logis dan rasional” bertanya:
                apakah iblis memiliki free will? kalau tidak memiliki free will berarti kan semua kelakuan iblis adalah suruhan Tuhan benar tidak? kalau iblis memiliki free will berarti ia lebih hebat dari Tuhan dan manusia ya kan? buktinya memberontak di surga apakah itu free will?

                ****** TANGGAPAN Sha-Sha ******
                Jelas dong, iblis punya free-will, buktinya dia memilih kejahatan kenimbang kebaikan.

                “Kristen logis dan rasional” bertanya:
                anda mengatakan memiliki free will atau keinginan bebas… tapi tidak bisa menerima konsekuensi bahwa kebejatan manusia adalah karena free willnya sendiri… bukankah ini mneggunakan standar ganda? kalau baik free will kalau jahat iblis yang bertanggung jawab… ngomong-ngomong definisi free will yang anda maksud free will yang mana? versi calvinist? versi lutheran atau versi armianus?

                ****** TANGGAPAN Sha-Sha ******
                Free-will bebas memilih, mau pilih jahat maka jadi jahat…mau pilih baik maka jadi baik.
                iblis sudah pasti mengajak kepada kejahatan , bukankah dia “bapa penjahat”? Kalau free-will nya memilih iblis ya sudah menjadi jahat lah dia.

                “Kristen logis dan rasional” menulis:
                berarti kepercayaan bahwa kalau mati masuk surga adalah pembohongan publik bukan? karena menurut Wahyu nantinya manusia akan tinggal di bumi baru bukan begitu? jika definisi anda benar maka kitab wahyu salah dong? jelas dilatakan disana setelah penghakiman terakhir dimana setelah iblis dan pengikutnya dibakar di api maka orang baik akan tinggal di kota baru dan yang jahat tinggal di luar….. ini ayatnya

                wahyu 22: 14Berbahagialah mereka yang membasuh jubahnya. Mereka akan memperoleh hak atas pohon-pohon kehidupan dan masuk melalui pintu-pintu gerbang ke dalam kota itu.
                wahyu 22: 15 Tetapi anjing-anjing dan tukang-tukang sihir, orang-orang sundal, orang-orang pembunuh, penyembah-penyembah berhala dan setiap orang yang mencintai dusta dan yang melakukannya, tinggal di luar.

                mustahil kedua ayat ini mengatakan bahwa orang baik tinggal di kota dna yang jahat tinggal di neraka… jika neraka pasti kitab akan menulis neraka dan bukan di luar…. di luar adalah kata perbandningan menjelaskan ayat sebelumnya yaitu di luar kota

                ***** TANGGAPAN sha-sha ******
                Ungkapan “Mati masuk Sorga” adalah bentuk pemahaman umum “selamat dari api neraka”
                Sedangkan Sorga itu tempat tinggal TUHAN bukan untuk orang-orang saleh

                Kota Yerusalem Baru , turun dari Sorga yaitu turun ke Bumi Yang Baru….

                Orang-orang saleh pilihan akan tinggal di kota Yerusalem Baru (144 ribu orang pilihan yang dimateraikan dahinya dari suku-suku Israel)

                Orang-orang saleh yang tidak terpilih yaitu orang-orang saleh dari segala bangsa akan tinggal di Bumi yang Baru namun di luar kota Yerusalem

                KEMUDIAN: iblis dan seluruh pengikutnya termasuk para pesundal,penyihir ,pezinah,pembunuh,penyembah berhala, pendusta akan PASTI akan tinggal di luar Kota Yerusalem Baru….
                TAPI: mereka terpisah dari orang-orang saleh yang tinggal di luar kota Yerusalem Baru…dipisahkan untuk dibakar dengan api yang turun dari langit.

                Kitab wahyu:
                20:7 Dan setelah masa seribu tahun itu berakhir, Iblis akan dilepaskan dari penjaranya,
                20:8 dan ia akan pergi menyesatkan bangsa-bangsa pada keempat penjuru bumi, yaitu Gog dan Magog, dan mengumpulkan mereka untuk berperang dan jumlah mereka sama dengan banyaknya pasir di laut.
                20:9 Maka naiklah mereka ke seluruh dataran bumi, lalu mengepung perkemahan tentara orang-orang kudus dan kota yang dikasihi itu. Tetapi dari langit turunlah api menghanguskan mereka,
                20:10 dan Iblis, yang menyesatkan mereka, dilemparkan ke dalam lautan api dan belerang, yaitu tempat binatang dan nabi palsu itu, dan mereka disiksa siang malam sampai selama-lamanya

                • mohon maaf sha sha menanggapi wahyu 20 dan wahyu 21.. untk time lapse mana yang lebih dulu penciptaan bumi baru atau penghukuman… mencampurkan masuk lagi dengan ayat ke wahyu 20 tentu tidak bijak dong yah… itu namanya maju mundur hahaha…. orang-orang sudah tinggal diluar kota dikaitkan dengan api pembakaran pada hari penghakiman…

                  menanggapi iblis punya free will… ada ayatnya ga nig kalau iblis punya free will….. jika ia punya free will berarti bisa dong iblis tidak mencobai manusia? karena ia memiliki keinginan bebas? bisa dong ia untuk bertobat? hahaha bisa dong ibli membantu manusia? kalau ia hanya mencobai manusia maka iblis tidak punya free will… ia hanya diperintah Tuhan untuk mencobai manusia…

                  kalau manusia punya free will lalu perbuatan jahat itu karena keinginannya sendiri atau keinignan iblis? kalau keinginan iblis berarti free willnya iblis dong? hahahah lah kalau begitu berbuat baik free willnya siapa? manusia? atau Tuhan atau malaikat? hahahahahaha lucu kan standar gandanya ?

                  jelas-jelas yang tinggal di laur kota adalah sundal atau penyihir ( gak pakai api lo ya)… darimana anda bilang kalau yang tinggal di luar kota adalah yang saleh? dan di luar kota hujan api… aneh nih sha sha… ngaco bener deh…

                  jadi kesimpulannya di dalam kota yerusalem baru adalh orang-orang saleh pilihan dan yang diluar orang jahat dan orang saleh non pilihan? dipisahkan api lagi? mana ayatnya bro? jgn pakai yang wahyu yang 20 ruang waktunya ga nyambung….

                  jgn-jgn sha sha mau doktrin sesat ke gua ya hahahaha

              • nb jika anak gadis yang diperkosa orang yang perlu disalahkan bukan Tuhan atau iblis…. namun sistem hukum, pemerintahan, doktrin sesat yang diajarkan dan tentu saja orang yang melakukannya… tentu saja diserahkan ke dalam proses hukum yang berlaku dong yah…. menipu, berbohong, berdusta, berbuat bejat adalah ulah manusia sendiri….
                banyak sekali terlihat kemunafikan dari orang-orang yang berpikir sama seperti anda…. menipu demi keuntungan pribadi mengatakan bahwa itu ulah iblis… jika ada malapetaka menimpa menyalahkan iblis… bukannya merubah diri untuk menjadi lebih baik manusia-manusia seperti ini kerapkali menyalahkan iblis terus…. bukannya memberikan wawasan untuk anak-anaknya mereka malah melarang untuk bergaul dengan anak-anak lain yang katanya penuh dengan iblis itu… berharap anaknya terlepas dari hal tersebut yang terjadi malah hamil di luar nikah, narkoba… karena sebetulnya anak itu tidak tahu mana yang salah dan yang benar, karena ia hanya tahu segala yang salah pasti iblis… apakah orang tua kristen mengajarkan anak-anaknya untuk menahan diri dari nafsu? menyatakan bahwa narkoba itu perbuatan melawan hukum? atau jangan jangan ada orang sakit dituding dihukum Tuhan, ada orang meninggal dunia itu karena iblis… bukankah itu membodohi diri sendiri? namun terserah anda juga sih….
                jadi intinya bukan hanya YESUS YESUS YESUS, IBLIS, IBLIS, IBLIS yang menyebabkan anda lepas dari malapetaka dan dosa… tapi pemahaman mana yang harus dilakukan dan mana yang tidak boleh dilakukan…
                kalau mau tahu silakan lihat anggota-anggota perkumpulan yang tergabung di remasa dan army of God dan semacamnya… alih-alih mereka itu terlihat giat mengikuti acara begituan namun tak ayal pada malam minggu banyak yang pergi dugem, mabuk-mabukan, negntot ngewek… khususnya bagi yang muda-muda…
                doktrinasi buta tanpa menjelaskan mana yang benar akan mneyesatkan walaupun dilakukan dalam nama Yesus….
                hahahaha

        • Apakah pasti little bonsir muslim? jika tidak pasti bukan kah anda melanggar perintah Allah yaitu bersaksi dusta? jika pasti muslim darimanakah anda tahu ia seorang Muslim? apakah orang kristen yang baik melanggar perintah allah? apakah ini ulah iblis lagi? atau anda yang belum paham dalam pengamalan perintah Allah tersebut?

        • jika Tuhan Maha Tahu( Tuhan mengetahui segala kejadian dari awal sebelum ada apapun, sampai kejadian masa depan yang tidak bisa kita perkirakan lagi) maka siapakah yang menciptakan event atau kejadian dari awal sampai masa yang tak terbatas ini? apakah Tuhan Sendiri ?

          jika ia Maha Tahu, dan Juga Pencipta segala kejadian tersebut, bahkan Tuhan Tahu mana manusia yang “menang” dan mana manusia yang kalah…. karena bukan manusia lah pencipta kejadian kejadian tersebut., manusia tidak memungkinkan kejadian kejadian tersebut ada jika tidak dikehendaki Tuhan. maka ini kan bukan free will? ini kan sudah ditakdirkan oleh Tuhan bahwa hal hal tersebut akan terjadi. maka bukankah sudah ditakdirkan manusia mana yang akan masuk sorga dan mana yang masuk neraka?

          • ****** TANGGAPAN Sha-Sha ******
            TUHAN menjadikan iblis sebagai “alat penguji”, dengan kata lain: iblis diberi tugas untuk nge-test manusia…supaya jelas siapa yang KUAT dan siapa yang LEMAH mudah terjatuh ke dalam dosa.

            jika TUHAN MAHA TAHU bukan kah ia sudah tahu siapa yang kuat dan siapa yang lemah? kalau sudah tahu kan tidak perlu diuji.
            ini sama seperti tes karyawan, kalau bosnya sudah tau ia mampu, maka langsung diangkat jadi manajer… namun kalau belum tahu kemampuannya harus diuji dulu…. begitu kan

            • @”baikbaiksaja”

              Sha-Sha menulis:
              TUHAN menjadikan iblis sebagai “alat penguji”, dengan kata lain: iblis diberi tugas untuk nge-test manusia…supaya jelas siapa yang KUAT dan siapa yang LEMAH mudah terjatuh ke dalam dosa.

              “baikbaiksaja” menyahut:
              ika TUHAN MAHA TAHU bukan kah ia sudah tahu siapa yang kuat dan siapa yang lemah? kalau sudah tahu kan tidak perlu diuji.
              ini sama seperti tes karyawan, kalau bosnya sudah tau ia mampu, maka langsung diangkat jadi manajer… namun kalau belum tahu kemampuannya harus diuji dulu…. begitu kan

              ***** TANGGAPAN Sha-sha ******
              Pemenang harus terbukti pernah bergumul dan menang
              Berkemampuan harus terbukti memang mampu
              Semua seharusnya lewat ujian dulu…dan ujian itu ada saksi-saksinya

              Seseorang yang lansung diangkat menjadi manager tanpa ujian akan mengundang protes dan kritikan sumbang bagi yang melantiknya. Otomatis manager itu legitimasi-nya rendah.

          • @ “baikbaiksaja”

            “baikbaiksaja” menulis:
            jika Tuhan Maha Tahu( Tuhan mengetahui segala kejadian dari awal sebelum ada apapun, sampai kejadian masa depan yang tidak bisa kita perkirakan lagi) maka siapakah yang menciptakan event atau kejadian dari awal sampai masa yang tak terbatas ini? apakah Tuhan Sendiri ?

            jika ia Maha Tahu, dan Juga Pencipta segala kejadian tersebut, bahkan Tuhan Tahu mana manusia yang “menang” dan mana manusia yang kalah…. karena bukan manusia lah pencipta kejadian kejadian tersebut., manusia tidak memungkinkan kejadian kejadian tersebut ada jika tidak dikehendaki Tuhan. maka ini kan bukan free will? ini kan sudah ditakdirkan oleh Tuhan bahwa hal hal tersebut akan terjadi. maka bukankah sudah ditakdirkan manusia mana yang akan masuk sorga dan mana yang masuk neraka?

            ****** TANGGAPAN Sha-sha *******
            TUHAN MAHA MENGETAHUI, tapi juga MAHA ADIL…
            Dengan tidak “menyalah-gunakan” kekuatan dan kekuasaanNya untuk merubah sejarah ke-manusia-an, maka terlihatlah Ke-Maha adil-an Nya

            Seorang penjahat pasti merasakan hukuman + hinaan…

            Korban kejahatan pasti akan mendapat penghiburan baik itu dari Tuhan juga dari sesama manusia…

            Seorang yang saleh ber-ahlak tinggi pasti akan banyak dipuji dan dihormati orang…

            Sorga atau neraka, baik atau jahat , bermoral atau bejat , bukan takdir , tapi PILIHAN

            • jika Tuhan Maha baik maka ia tidak akan menyakiti dan menghukum baik manusia, hewan, malaikat, maupun iblis… karena mereka semua lah juga ciptaanNya… Iya pun tidak akan menguji bukan begitu? apa tujuan menguji jika Ia bisa memberikan yang terbaik bagi manusia?
              Jika Tuhan maha adil maka Ia tidak akan memihak baik kepada agama tertentu, kaum tertentu, orang-orang tertentu… ia akan memberikan segalanya sama bagi semua manusia.. dan seluruh ciptaan bukan begitu?
              Jika Tuhan maha Tahu maka ia tidak akan menguji karena ia akan tahu hasilnya toh akan tetap sama… jika ia menguji karena tidak tahu sha sha akan berbuat apa nih malam ini nih? bukankah Ia tidak Maha Tahu? seperti seorang produser film ia akan tahu bahwa sha sha akan ngapain aja di film ini karena Ia yang buat scriptnya… lain cerita jika Ia adalah penonton maka Tuhan nggak akan tahu sha sha ngapain aja malam ini? akankah ia tidur pulas? atau terbujuk iblis untuk masturbasi? atau ia masturbasi sendiri tanpa diajak iblis? sebelumnya jawab dulu free will yang anda pahami versi yang mana sebab definisi free will macam-macam lho… ga ada yang sama…..

              • 1 raja-raja 22:23 Karena itu, sesungguhnya TUHAN telah menaruh roh dusta ke dalam mulut semua nabimu ini, sebab TUHAN telah menetapkan untuk menimpakan malapetaka kepadamu.”
                amsal 12:22 Orang yang dusta bibirnya adalah kekejian bagi TUHAN, tetapi orang yang berlaku setia dikenan-Nya.
                bukankah ayat ini bertentangan dengan pendapat anda? bukan iblis yang membuat anda berdusta namun Tuhan sendiri melalui perilaku anda….
                yeremia 52:12 Dalam bulan yang kelima, pada tanggal sepuluh bulan itu–itulah tahun kesembilan belas pemerintahan Nebukadnezar, raja Babel–datanglah Nebuzaradan, kepala pasukan pengawal, yang melayani raja Babel, ke Yerusalem.
                2 raja-raja 25:8 Dalam bulan yang kelima pada tanggal tujuh bulan itu–itulah tahun kesembilan belas zaman raja Nebukadnezar, raja Babel–datanglah Nebuzaradan, kepala pasukan pengawal, pegawai raja Babel, ke Yerusalem.
                tolong jelaskan mengapa kedua ayat ini saling bertentangan …. tanggal mana yang benar ketika nebukadnezar memerintah?
                yohanes 1: 18 Tidak seorangpun yang pernah melihat Allah; tetapi Anak Tunggal Allah, yang ada di pangkuan Bapa, Dialah yang menyatakan-Nya
                kejadian 32:30 Yakub menamai tempat itu Pniel, sebab katanya: “Aku telah melihat Allah berhadapan muka, tetapi nyawaku tertolong!”
                sebenarnya ada manusia yang pernah melihat Allah atau tidak?

                2 raja-raja 8:26 berumur dua puluh dua tahun pada waktu ia menjadi raja dan setahun lamanya ia memerintah di Yerusalem. Nama ibunya ialah Atalya, cucu Omri raja Israel.
                2 tawarikh 22;2 Ahazia berumur empat puluh dua tahun pada waktu ia menjadi raja dan setahun lamanya ia memerintah di Yerusalem. Nama ibunya ialah Atalya, cucu Omri.
                mana yang benar nih ayat….

                intinya yang saya ingin katakan.. dengan mengambil sepengal-sepenggal ayat lalu dijadikan sebuah doktrin bukankah akan menjadi keliru? bukankah tujuan alkitab adalah menjadikan manusia sejalan dengan jalanNya? menjadi manusia yang lebih baiK?
                dengan menyalahkan iblis dan doktrin-doktrin mistis yang dikembangkan oleh gereja akankah manusia menjadi lebih sadar dan lebih baik dihadapan Allah? atau jgn-jgn doktrin sesat dikembangkan untuk kepentingan pribadi dan menyesatkan umat yang lainnya… jgn-jgn banyak yang tidak ngerti namun merasa ngerti dan memelintir doktrin ke arah yang salah… hahahaha

                • Ya maka dari itu , ente jangan mengambil SEPENGGAL ayat buat ditafsirkan yang tidak-tidak…
                  Kalau pengen jelas harus dibaca utuh dan dipahami secara KONTEKSTUAL bukan secara KONSEPTUAL

              • TUHAN memanlah MAHA BAIK, semua pendosa tidak serta-merta dimasukkan ke dalam neraka, tapi masih diberi kesempatan untuk BERTOBAT biar terhindar dari neraka.

                Pendosa yang mengaku sudah bertobat yaaaa harus diuji dulu, apakah dia benar-benar bertobat atau hanya pura-pura bertobat?

                TUHAN selalu memihak kepada yang baik, jadi segala sesuatu yang baik pasti berada pada pihak TUHAN.

                Seorang sutradara film jelas tahu apa yang akan terjadi pada film buatannya, namun dia tetap menghormati “alur-ceritanya”
                Judul film tentang “Perang Kemerdekaan” tidak bisa diisi dengan dagelan lawakan gara-gara sutradarnya mengaku berkuasa berbuat apa saja terhadap film itu.
                Kalau sutradarnya sewenang-wenang menyalah-gunakan kekuasaannya maka sutradara itu terlihat TOLIL.

                • siapa yang bilang tidak bisa… itu hak sutradara… masalah film itu akan laris atau tidak itu masalah lain… namun kalau sutradara mau buat film kemerdekaan yang ada lawakannya bisa-bisa saja hahahahah….. lucu logika anda ini… keliatanya perlu belajar lagi hahaha…. mau buat film kemerdekaan yang isinya anak-anak semua juga gapapa… buat film kemerdekaan yang orangnya pakai pakaian badut juga bisa… masalah film itu laku atau tidak urusan lain.. hahahaha

                  hahaha alih-alih mengaku anda tolol… anda tetap menyangkal perkataan anda sendiri… jika menurut pendapat anda berbohong adalah dari iblis… dan TUhan memberikan kesempatan kita untuk tidak berbohong ( yang mana artinya Tuhan gak tahu kita akan berbohong atau tidak) lantas ayat ini maksudnya apa? mazmur 139:4 sebab sebelum lidahku mengeluarkan perkataan, sesungguhnya, semuanya telah Kauketahui, ya TUHAN.

                  yesaya 46:9 Ingatlah hal-hal yang dahulu dari sejak purbakala, bahwasanya Akulah Allah dan tidak ada yang lain, Akulah Allah dan tidak ada yang seperti Aku,
                  46:10 yang memberitahukan dari mulanya hal yang kemudian dan dari zaman purbakala apa yang belum terlaksana, yang berkata: Keputusan-Ku akan sampai, dan segala kehendak-Ku akan Kulaksanakan,

                  ayat ini mengatakan Ia telah merencanakannya sejak jaman sebelum purbakala

                  Untuk pemimpin biduan. Mazmur Daud. TUHAN, Engkau menyelidiki dan mengenal aku;
                  139:2 Engkau mengetahui, kalau aku duduk atau berdiri, Engkau mengerti pikiranku dari jauh.
                  139:3 Engkau memeriksa aku, kalau aku berjalan dan berbaring, segala jalanku Kaumaklumi.

                  Tuhan tahu Sha Sha kalau anda akan masturbasi malam ini… Ia mahatahu dan mahakuasa jadi tidak perlu menghormati hak anda untuk free will anda itu…
                  “Whenever our hearts condemn us. For God is greater than our hearts, and he knows everything” (1 John 3:20).
                  menurut Yohanes hati kitalah yang menyakiti Tuhan.. bukan iblis… jadi sha sha belajar lagi jangan cepat cepat menerima doktrin palsu

                  • Seorang pem-bom bunuh-diri jelas memilih ajakan iblis, dia membunuh dirinya sendiri juga membunuh orang lain karena suka pada ajakan iblis.
                    TAPI: Sebelum dia melakukan itu pasti terjadi “Peperangan” di dalam batin nya antara YA atau TIDAK
                    Di situlah PILIHAN yang ada….dan pilihan mana yang akan diambil adalah FREE-WILL nya

                    • hahahaha…. pembom bunuh diri bukan diajak iblis… namun diajak oleh orang yang menyesatkan dengan doktrin yang diplintir dan disesuaikan dengan keinginan pribadinya… si pembom kemudian merasa itu jalan yang benar lalu melakukan hal tersebut… dengan kata lain si pembom adalah bodoh karena tersesat…

                      doktrin-doktirn seperti bahwa melakukan kejahatan adalah ulah iblis juga salah satu doktrin bodoh tersebut… orang orang kerap menyalahkan iblis namun tidak merubah dirinya karena saking gobloknya merasa doktrin itu benar…

                      hahaha paham ya sha sha… iblis itu tidak ada yang ada ulah manusia

                    • jika anda percaya free will maka terimalah baik dan buruk itu adalah konsekuensi perilaku otak anda sendiri… menyalahkan iblis namun mengakui free will adalah bentuk kemunafikan, bentuk karepe dewe dan standar ganda yang dilakukan oleh doktri sesat hahaha

    • Allah menciptakan malaikat2. Diantara malaikat2 ada malaikat yg tiba2 sombong ingin menyamai Allah yg menciptakannya. Apakah Allah sebelum menciptakan malaikat2 itu tidak ada firasat/tidak tau bahwa nnt ada yg sombong mau menyaingi Dia?. Okelah Allah tau tapi sengaja membiarkannya untuk mengoda manusia2 ciptaannya yg lain. Setelah manusia itu makin hebat kejahatannya, manusia dihapuskan dri muka bumi hanya 8 org disisakan, tapi si iblis tetap dibiarkan gentayangan utk menggoda manusia2 itu lagi. Setelah kejahatan manusia itu makin banyak Dia mengirimkan Anak-Nya untuk menebus manusia dri iblis dgn jalan mati konyol disalib. Setelah Anak-Nya naik ke Surga. Iblis masih gentayangan di bumi utk menggoda manusia. Jadi manfaat Anak-Nya ke dunia utk menebus manusia itu apa?. Yang jadi pertanyaan lagi masa Allah lebih sayang sama iblis ya si pengaco daripada Anak-Nya. Anak-Nya dibiarkan tersiksa si iblis tetap dibiarkan gentayangan. Arghhhhh…..

      • kalau saya menilai (belum tentu benar)… kata-kata “iblis” di dalam alkitab adalah perilaku manusia yang dihasilkan dari otaknya sendiri. (kata sifat bukan kata benda).. atau iblis adalah manusia yang berbuat jahat… jadi iblis sendiri bukan diartikan secara literal… itu kalau menurut saya sih…. coba ganti semua kata iblis dengan sifat jahat (nafsu, kekuasaan, penipuan dll)….mind blown…

      • simak ayat ini Yakobus
        1:13 Apabila seorang dicobai, janganlah ia berkata: “Pencobaan ini datang dari Allah!” Sebab Allah tidak dapat dicobai oleh yang jahat, dan Ia sendiri tidak mencobai siapapun.
        1:14 Tetapi tiap-tiap orang dicobai oleh KEINGINANNYA SENDIRI, karena ia diseret dan dipikat olehnya.
        1:15 Dan apabila keinginan itu telah dibuahi, ia melahirkan dosa; dan apabila dosa itu sudah matang, ia melahirkan maut.

        dosa adalah nafsu bejat dan keinginan manusia sendiri… ajaran iblis mencobai manusia adalah ajaran sesat….. iblis adalah buah pikiran manusia sendiri itulah metafora antara baik dan jahat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s