Yesus Raja Kethoprak


raja-kethoprakYesus raja ketoprak. Itu sebabnya diurapi Imam Besar sebagai raja penjahat, dimahkotai Tuhan Herodes sebagai raja bodor, dinubuatkan nabi Pilatus sebagai raja Israel dan dielu-elukan bangsa Yahudi sebagai raja terkutuk.

Handai taulanku sekalian, ketahuilah bahwa Alkitab mencatatnya dengan gamblang tanpa tedeng aling-aling bahwa Yesus bukan RAJA YAHUDI namun raja KETHOPRAK alias raja Mukidi ciptaan para sarjana teologi Kristen dari generasi ke generasi

Di mana Yesus diurapi sebagai raja penjahat oleh Mahkamah Agama Yahudi? Di Yerusalem, tepatnya di rumah Imam Agung Kayafas.

Di mana Yesus dielu-elukan bangsa Yahudi sebagai raja terkutuk yang harus disalib? Di Yerusalem, tepatnya di kantor Gubernur.

Di mana Yesus dimahkotai sebagai raja bordor oleh Herodes raja Yudea? Di Yerusalem sebagai tamu.

Di mana Yesus dinubuatkan oleh nabi Pontius Pilatus sebagai raja Yahudi? Di luar Yerusalem, tepatnya di bukit Golgota.

Di mana Yesus naik keledai dan dielu-alukan hingga disangka menggenapi ucapan nabi? Di luar Yerusalem, di Betfage di Bukit Zaitun yang jaraknya sekitar 3 km.

Bacalah: Nubuat Minggu Palem.

Bersorak-soraklah dengan nyaring, hai puteri Sion, bersorak-sorailah, hai puteri Yerusalem! Lihat, rajamu datang kepadamu; ia adil dan jaya. Ia lemah lembut dan mengendarai seekor keledai, seekor keledai beban yang muda. Zakaria 9:9

Sebab inilah yang telah diperdengarkan TUHAN sampai ke ujung bumi! Katakanlah kepada puteri Sion: Sesungguhnya, keselamatanmu datang; sesungguhnya, mereka yang menjadi upah jerih payah-Nya ada bersama-sama Dia dan mereka yang diperoleh-Nya berjalan di hadapan-Nya. Yesaya 62:11

Baca tulisan sebelumnya: Minggu Palem Kelabu

Pengantarnya: Misteri Minggu Palem

Mulailah untuk membaca Alkitab dari Kejadian sampai Wahyu  dengan teliti dan hati-hati agar anda mengerti isinya dan tidak menjadi ajang penipuan para sarjana teologi.

Apakah Yesus “Nasi Bukan Nabi Yesus?”

3 thoughts on “Yesus Raja Kethoprak

  1. Bener tuh kisanak gw juga masih bertanya tanya sebetulnya apa yang terjadi?

    Misalnya saja penjahat disamping yesus yang berkata di dalam Lukas 23 ayat 42 yang berbunyi Lalu ia berkata: “Yesus, ingatlah akan aku, apabila Engkau datang sebagai Raja.”

    Nah loh
    Kok bisa begitu! apa yang penulis inginkan untuk dipahami oleh pembacanya?
    Sudah mau mendekati kematian malah berkata “Yesus, ingatlah akan aku, apabila Engkau datang sebagai Raja.”

    Apakah maksudnya pada saat itu yesus belum menjadi raja? tidak tahu
    Apakah maksudnya akan datang saatnya dia datang sebagai raja? tidak tahu
    Yang saya tahu setelah itu yesus berkata “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya hari ini juga engkau akan ada bersama-sama dengan Aku di dalam Firdaus.”

    ???

    • Bangsa Romawi menganut agama penyembahan DEWA-DEWI. Setelah mati, RAJA-RAJA akan hidup di FIRDAUS. Penjahat itu beriman bahwa Yesus adalah RAJA seperti yang TERCATAT di papan yang dipasang oleh Pontius pilatus.

      Apakah itu adalah BUKTI bahwa Yesus adalah RAJA Israel? Pontius Pilatus tidak punya OTORITUS menjadikan Yesus raja demikian pula imam-iman Israel.

  2. Matius 16:28 (TB) Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya di antara orang yang hadir di sini ada yang tidak akan mati sebelum mereka melihat Anak Manusia datang sebagai Raja dalam Kerajaan-Nya.”

    —-

    Dan kerajaan Yesus bukanlah dari dunia ini (Yoh 18:36)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s