Rahasia Anak Allah


Son Of God: Blogspot

Son Of God: Blogspot

Apabila anda bertanya kepada sepuluh maka yakinlah bahwa seribu bahkan semua orang Kristen yang tidak ditanya pun ngotot berteriak-teriak bahwa Yesus adalah Anak Allah. Padahal Yesus mustahil Anak Allah.

Apabila mereka masuk ke dalam Kemah Pertemuan, haruslah mereka MEMBASUH (rachats) tangan dan kaki dengan air, supaya mereka jangan mati. Demikian juga apabila mereka datang ke mezbah itu untuk menyelenggarakan kebaktian dan untuk membakar korban api-apian bagi TUHAN, haruslah mereka membasuh tangan dan kaki mereka, supaya mereka jangan mati. Itulah yang harus menjadi ketetapan bagi mereka untuk selama-lamanya, bagi dia dan bagi keturunannya turun-temurun.” Keluaran 30:20-21

Lalu Musa menyuruh Harun dan anak-anaknya mendekat, dan di-BASUH-nyalah (rachats) mereka dengan air. Imamat 8:6

Membaptis (baptizo – Yunani) alias membasuh (rachats – Ibrani) bukan tradisi baru bangsa Israel.  Tidak semua orang Yahudi boleh membilas seenak jidatnya. Hanya para imam yang layak dibilas dan hanya Imam yang berhak membilas imam.

Tetapi waktu ia melihat banyak orang Farisi dan orang Saduki datang untuk dibaptis, berkatalah ia kepada mereka: “Hai kamu keturunan ular beludak. Siapakah yang mengatakan kepada kamu, bahwa kamu dapat melarikan diri dari murka yang akan datang? Matius 3:7

Apakah Yohanes Pembaptis punya legitimasi untuk membilas? Yohanes adalah anak imam Zakharia. Anak-anak imam ditahbiskan menjadi imam saat mereka berumur 30 tahun. Yohanes Pembaptis adalah imam.

Bilasan Yohanes Pembaptis tidak hanya berlaku bagi orang Yahudi saja. Injil mencatat bahwa selain para prajurit dan pemungut cukai, orang Farisi sera Saduki pun minta dibilas.

Aku membaptis kamu dengan air sebagai tanda pertobatan, tetapi Ia yang datang kemudian dari padaku lebih berkuasa dari padaku dan aku tidak layak melepaskan kasut-Nya. Ia akan membaptiskan kamu dengan Roh Kudus  dan dengan api. Matius 3:11

Dan Yohanes memberi kesaksian, katanya: “Aku telah melihat Roh turun dari langit seperti merpati, dan Ia tinggal di atas-Nya. Yohanes 1:32

Dan akupun tidak mengenal-Nya, tetapi Dia, yang mengutus aku untuk membaptis dengan air, telah berfirman kepadaku: Jikalau engkau melihat Roh itu turun ke atas seseorang dan tinggal di atas-Nya, Dialah itu yang akan membaptis dengan Roh Kudus. Dan aku telah melihat-Nya dan memberi kesaksian: Ia inilah Anak Allah.” Yohanes 1:33-34

Siapa yang mengutus Yohanes? Karena diri-Nya sendiri yang minta dibilas itu sebabnya Yesus mustahil Dia yang mengutus Yohanes. Karena Dia-lah yang membilas Yesus dengan Roh Kudus itu sebabnya pasti bukan Roh Kudus yang seperti merpati itulah yang mengutus Yohanes untuk membilas. Bila bukan Yesus dan Roh Kudus lalu siapakah yang mengutus Yohanes untuk membilas?

Yohanes pembaptis bersaksi bahwa, “Dia yang membilas Yesus dengan Roh Kudus adalah Anak Allah.” Itu berarti Yesus bukan Anak Allah karena bukan Yesus yang membilas dengan Roh Kudus. Itu juga berarti Roh Kudus yang rupanya seperti burung merpati bukan Anak Allah.

31 thoughts on “Rahasia Anak Allah

  1. Ko, bukankah kata ‘Dialah’ (dlm kalimat Dialah itu yang akan membaptis dengan Roh Kudus) menjelaskan ttg SESEORANG di mana Roh itu turun dan tinggal di atas-Nya?

    Kalo Dia yg mengutus Yohanes dan berfirman kepada Yohanes = Dia yg akan membaptis dgn Roh Kudus, berarti:
    – kata yg tepat yg dipakai adalah ‘Akulah’ bukan ‘Dialah’ ( yg akan membaptis dgn Roh Kudus) karena itu adalah kalimat langsung dari Dia yg mengutus kepada Yohanes
    – kata ‘akan’ membaptis berarti blm membaptis pada saat itu, shg ‘Dia’ di sini blm membaptis. Bila Dia yg mengutus Yohanes adalah yg membaptis Yesus berarti Dia bukanlah yg AKAN membaptis karena SUDAH membaptis

    Gimana ya Ko?

    • sdh pasti benar yg tertulis, yg dimaksud jg sdh jelas ttg siapa Anak Allah..
      cm ko hai2 lg bermain kata2 saja..
      dasar ko hai2 spertinya usil jg nih..
      hahahaha…

    • Memang ketika Roh Kudus seperti burung merpati itu TURUN ke atas Yesus, DIA belum membaptis dengan Roh kudus sepeti yang DIA katakan kepada Yohanes.

      Itu sebabnya ketika dipenjaga, Yohanes mengirim pertanyaan kepada Yesus, “Engkaukah yang akan datang itu atau haruskah kami menantikan orang lain?” Apakah Yesus MENJAWAB pertanyaan Yesus? TIDAK! Yesus hanya menunjukkan APA yang terjadi namun TIDAK menjawab pertanyaannya sama sekali.

      Kalau kita lihat di Alkitab maka terbukti sekali bahwa Yesus bukan DIA yang membaptis dengan Roh Kudus karena Yesus TIDAK pernah BERHASIL membaptis dengan Roh Kudus.

      Apakah Yesus adalah MESIAS? Apakah Yesus MENJAWAB pertanyaan apakah DIA adalah MESIAS? Kalau kita baca Alkitab maka nampak jelas sekali bahwa ADA banyak DUGAAN bahwa Yesus adalah MEsias namun FAKTANYA Yesus sendiri TIDAK pernah MENGAKU dirinya Mesias. Bahkan Yesus SENDIRI bertanya-tanya apakah dirinya Mesias?

  2. dr bbrp kali msuk blog ini.. spertinya motif dan tujuan ko hai2 mulai terlihat..
    yaaaah sy ambil baiknya sj..🙂
    dikarenakan hobi jahil ko hai2 dgn membuat kontroversi.. ada sisi positif yg bs sy tangkap..
    tengkiu ko hai2..

  3. Bagi yang membaca hati2 aja.. karna jurus yang dipakai si bukan siapa2 ini bukan jurus sembarangan… jangan asal telan!!! bisa pusing tujuh samudra…

    Contoh kerumitan jurusnya :

    Apakah Hawa adalah Adam? Bukan! Hawa bukan Adam. Apakah Hawa adalah Adam? Benar, Hawa adalah Adam karena Hawa terbuat dari Adam dan tidak ada penambahan unsur lain lagi. Hawa bukan Adam, namun Hawa adalah Adam. Hawa bukan Adam namun Hawa adalah Adam sejati.

    Bolehkah saya menyebut Hawa Adam? Tidak boleh, karena Hawa bukan Adam. Bolehkah saya menyebut Hawa Adam? Boleh karena Hawa terbuat dari Adam. Apakah Hawa adalah Adam? Bukan! Apakah Hawa adalah Adam? Betul, Hawa adalah Adam sejati.

  4. Dan akupun tidak mengenal-Nya, tetapi Dia, yang mengutus aku untuk membaptis dengan air, telah berfirman kepadaku: Jikalau engkau melihat Roh itu turun ke atas seseorang dan tinggal di atas-Nya, Dialah itu yang akan membaptis dengan Roh Kudus. Dan aku telah melihat-Nya dan memberi kesaksian: Ia inilah Anak Allah.” Yohanes 1:33-34

    Dari ayat2 di atas terdapat 4 oknum, yaitu:
    1. Yohanes Pembaptis
    2. Seseorang yg di atas-Nya Roh Kudus tinggal
    3. Roh Kudus yg turun dan tinggal di atas seseorang
    4. Dia yg mengutus YP

    Peran masing2.
    – Yohanes berbicara tentang Dia yg mengutusnya untuk membaptis dan bersaksi bahwa Dia yg mengutusnya adalah Anak Allah.
    – Dia yang mengutus YP aka Anak Allah berfirman bahwa:
    A. Roh turun dan tinggal di atas seseorang
    B. Dialah itu yang membaptis dengan Roh Kudus. Siapakah Dialah itu?? Dari kalimat sebelumnya, Anak Allah membicarakan orang ketiga yaitu Seseorang yg di atasnya tinggallah Roh. Jadi dapat disimpulkan bahwa: Yang membaptis dg Roh Kudus adalah seseorang yg di atasnya Roh tinggal.

    Jadi
    1. Anak Allah aka Dia yg mengutus YP bukanlah seseorang yg di atasnya Roh tinggal itu
    2. Seseorang yg Roh tinggal di atasnya yg difirmankan Anak Allah adalah Dia yg membaptis dg Roh Kudus
    3. Anak Allah bukanlah Dia yg membaptis dg RK, melainkan Seseorang yg tinggallah Roh di atasnya.

    Itu lah yg dapat saya cerna dari ayat2 di atas, Om Hai.
    Agak lain dari versi Om Hai kali ini. Biasanya ndak pernah komen karena tulisan Om Hai sukar didebat karena ayat2nya sudah jelas dan sesuai.
    Tolong ralatnya bila ada yg salah, Om.
    Jangan dibully, Om. Sy masih newbie.
    Hehehe…

    • Kisanak, orang-orang Kristen itu SUDAH rusak MORALNYA itu sebabnya OTAKNYA hanya PENUH dengan pikiran BUSUK untuk MENYAnGKAL ssehingga jadi BODOH. Anda Orang Kristen yang JUJUR itu sebabnya anda TIDAK mencari-cara CARA untuk asal MENYANGKAL namun memikirkan segalanya dengan LOGIS dan teliti serta hati-hati.

      OKNUM yang MENGUTUS Yohanes dan membaptis Yesus dengan Roh Kudus yang seperti merpati dan yang AKAN membaptis dengan Roh Kudus adalah OKNUM yang SAMA. Menurut Yohanes dia adalah Anak Allah.

      Oknum tersebut MUSTAHIL Yesus karena Yesus TIDAK pernah mengutus Yohanes pembaptis untuk membaptis dengan Air dan TIDAK pernah BERNUbUAT tentang membaptis dengan Roh Kudus.

      Bagaimana? Mudah bukan?

      • Iya, Om. Berarti memang harus dibaca seluruh isi alkitab dengan terjemahan yg benar agar benar2 dapat dipahami siapa saja kah pribadi dan beserta perannya. Kalo cuma dari ayat2 di atas rasanya belum cukup dan bahkan sangat ambigu kalimatnya menurut saya.

        Saya tidak berani berspekulasi siapa Anak Allah itu sebab sy memang belum pernah tuntas baca Alkitab.

        Tp dari artikel Om Hai sy jd mengerti ternyata penciptaan itu adalah proses pemisahan dan bukannya jadi ada dari yg nihil.

        Dari sini lah, sy harus belajar terus siapa menjadi siapa beserta peranannya dan tidak lagi beriman buta, tapi berpengetahuan seperti Om Hai.

        Apakah Om Hai sudah paham / tahu semua identitas ilahi dan perannya dari Alkitab setelah membaca ratusan kali ataukah masih ada yg jd misteri, Om?

        Makasih, Om Hai!

        • syukurlah karena saya sudah mengerti apa yang saya sebut SISTEM KASTA ALAM SEMESTA. Anda tidak perlu baca alkitab ratusan kali lagi karena saya sudah mengajarkan sebagiannya. Sabarlah. saya akan mengajarkannya perlan-pelan nanti.

      • Ko: OKNUM yang MENGUTUS Yohanes dan membaptis Yesus dengan Roh Kudus yang seperti merpati dan yang AKAN membaptis dengan Roh Kudus adalah OKNUM yang SAMA. Menurut Yohanes dia adalah Anak Allah.

        Dan akupun tidak mengenal-Nya, tetapi Dia, yang mengutus aku untuk membaptis dengan air, telah berfirman kepadaku: Jikalau engkau melihat Roh itu turun ke atas seseorang dan tinggal di atas-Nya, Dialah itu yang akan membaptis dengan Roh Kudus. Dan aku telah melihat-Nya dan memberi kesaksian: Ia inilah Anak Allah.” Yohanes 1:33-34

        Ko, Yohanes bersaksi bhw ia telah melihat-Nya dan siapa yg telah ia lihat itu adalah Anak Allah. Berarti Yohanes bersaksi berdasarkan apa yg dilihatnya, sesuai dengan firman dari Dia yg mengutus Yohanes, yaitu katanya ‘jika engkau melihat…’.

        Sebenarnya kejadian apa dan siapa yg telah Yohanes lihat? Bukankah yg telah Yohanes lihat adalah Roh turun ke atas seseorang dan tinggal di atas-Nya (dlm hal ini adalah Yesus karena Yesus yg sdg dibaptis), shg yg dimaksud dengan Dia-lah (yg akan membaptis dengan Roh Kudus) adalah seseorang yg telah Yohanes lihat yg ke atas-Nya Roh turun dan tinggal yaitu Yesus? Bukankah dlm kejadian Yesus dibaptis, Yohanes tidak bersaksi bhw ia melihat Dia yg mengutus dirinya (Yohanes) dlm kejadian tsb? Bukankah yg dilihat cuma 2 oknum yaitu Roh dan seseorang (Yesus yg sdg dibaptis)?

        Gimana Ko?

        • Yohanes pembaptis tidak melihat dan mendengar SIAPA pun. Yohanes hanya MENERIMA perintah dari OKNUM tersebut. PERINTAH tersebut ada DUA yaitu:

          1. Yohanes pembaptis HARUS membaptis dengan AIR.
          2. Anak Allah HARUS membaptis dengan ROH.

          Apa BUKTI bagi Yohanes pembaptis bahwa PERINTAH yang diterimanya itu BENAR dan SAH? buktinya adalah ketika Yohanes MELIHAT Roh Kudus yang rupanya seperti burung merpati TURUN atas turun atas seseorang dan tinggal.

          Pada saat membaptis Yohanes TIDAK tahu apakah DIRINYA adalah orang yang diberi KUASA untuk membaptis dengan air tersebut? Pada saat itu dia juga TIDAK tahu SIAPA yang akan membaptis dengan Roh Kudus itu? Dia hanya diberi tahu bahwa OKNUM yang akan membaptis dengan Roh Kudus itu adalah Anak Allah.

          Yohanes baru TAHU bahwa diri-Nya adalah orang yang AKAN membaptis dengan air itu ketika dia MELIHAT Roh Kudus itu turun atas seseorang itu yang ternyata Yesus.

          Dengan berjalannya waktu, Yohanes MERAGUKAN dirinya sendiri. Keraguannya itu MUNCUL karena dirinya DIPENJARA dan Murid-Murid MEMBAPTIS dan Yesus melakukan banyak MUJIZAT.

          Yesus memberi tahu Yohanes bahwa diri-Nya TIDAK membaptis. Itu sebabnya Alkitab mencatat pesan PENTING itu bahwa Yesus TIDAK pernah MEMBAPTIS. Itu artinya Yohanes pembaptis itulah yang BERKUASA membaptis itu sebabnya Yesus bersaksi bahwa Yohanes pembaptislah, bukan Yesus yang TERBESAR yang dilahirkan oleh perempuan.

          Setelah Yesus bangkit dari kematian, muncul PERTANYAAN di dalam diri-Nya pertanyaan yang dulu juga dipertanyakan oleh Yohanes pembaptis yaitu, “ENGKAU-kah atau ADA yang LAIN?”

          Untuk meyakininya maka Yesus pun COBA-COBA membaptis dan MEMBERIKAN Roh Kudus. Jadi, sebenarnya bukan hanya Yesus namun ANAK Allah itu pun RAGU apakah diri-NYA adalah ANAK ALLAH yang akan membaptis dengan Roh Kudus?

          Sebetulnya ada TIGA oknum setelah Yesus BANGKIT dari kematian yaitu:

          1. Yesus – Anak domba Allah
          2. Roh Kudus yang seperti burung merpati
          3. Anak Manusia yang datang dan turun atas Yesus dan burung merpati dalam AWAN ketika Yesus dimuliakan

          Segala sorga:

          1. Anak manusia = Anak
          2. Roh seperti merpati = Bapa (turun dari sorga)
          3. Roh Kudus = Yesus

          Siapa yang akan diBAPTIS dengan Roh Kudus? Anak Allah = Allah yang menjadikan. Anak Allah adalah MANUSIA = Adam.

          • Firman atau utusan yang diberikan kepada Yohanes adalah :
            1. Yohanes membaptis dengan air.
            2. Memberitahukan bahwa orang yang menerima Roh Kudus, Orang itu akan membaptis dengan Roh Kudus.

            Jadi tidak ada itu perintah bahwa Anak Allah, HARUS membaptis dengan Roh, seperti yang ditulis oleh Bengcu.

            Kesaksian Lukas dan Matius tentang siapa orang yang menerima Roh Kudus dalam bentuk burung merpati adalah : YESUS. Jadi dengan minimal dua orang saksi, maka kesaksiannya adalah SAH.

            Atas dasar kesaksian itu, maka dapat disimpulkan kesaksian Yohanes tentang siapa Anak Allah itu adalah : YESUS.

            Kemudian timbul pertanyaan dari orang yang menggelari dirinya SUHU, yang meragukan ke Anak Allah-an Yesus, Bengcu mempertanyakan kenapa YESUS yang katanya ANAK ALLAH, kok tidak membaptis ?
            Karena Yesus tidak pernah membaptis maka Bengcu bernafsu sekali untuk mencabut gelar ANAK ALLAH dari YESUS dan memberikan gelar itu kepada ADAM.

            Sahabatku sekalian, tindakan MAKAR dari Bengcu ini amatlah sungguh tercela. Seenak jidatnya dia menafsir tanpa dasar. Hal yang tidak ada di ALKITAB, dibuatnya menjadi ada. Sampai kuda gigit besipun, tidak akan ada ayat ALKITAB yang mengatakan ADAM ADALAH ANAK ALLAH.

            Yang ada adalah ayat yang menegaskan ke ANAK ALLAH-an YESUS.

            Matius 3 :16-17
            16. ‘Sesudah dibaptis, Yesus segera keluar dari air dan pada waktu itu juga langit terbuka dan Ia melihat Roh Allah seperti burung merpati turun ke atas-Nya,’
            17. ‘lalu terdengarlah suara dari sorga yang mengatakan: “Inilah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan.”

            Apakah Yesus benar tidak membaptis ? Saudaraku sekalian, tidak ada firman dalam kesaksian Yohanes yang menyatakan bahwa Yesus harus membaptis. Yang ada dalam firman itu adalah pemberitahuan bahwa ANAK ALLAH, yaitu YESUS, AKAN membaptis dengan Roh Kudus dan dengan api.

            Apa tujuan pembaptisan yang dilakukan Yohanes ? Yohanes melakukan pembaptisan dengan unsur memuliakan ALLAH agar jiwa yang di baptis mendapat keselamatan dan penghapusan dosa dari ALLAH.

            Lalu bagaimana dengan ANAK ALLAH jika DIA melakukan pembaptisan ? DIA lah JALAN, TERANG DAN HIDUP. DIA lah pemilik keselamatan. DIA lah yang berkuasa menghapus dosa.

            Jadi ketika YESUS memberikan kuasa kepada rasulnya, “Jikalau kamu mengampuni dosa orang, dosanya diampuni, dan jikalau kamu menyatakan dosa orang tetap ada, dosanya tetap ada.”
            Maka sesungguhnya YESUS sedang membaptis dengan ROH KUDUS sehingga RASULNYA menjadi KUDUS dan berkuasa untuk mengampuni DOSA.

            Bengcu, segeralah sadar diri, sebelum gelar SUHUmu kucopot karena kamu tidak becus. hahaha.

            • Ha ha ha ha ha …. no komentar lagi ah. Tujuan saya menulis blog adalah mengajarkan pengetahuan Alkitab. Kalau ada yang kurang paham, saya akan berusaha menjelaskan. Namun menghadapi orang BEBAL yang nggak BECUS belajar namun BERLAGAK sok jagoan, biarkan saja dech sampai kuda gigit jari. Ha ha ha ha …

              • Ngajarin apa nyesatin beng ? haha. Kasihan itu anak-anak culun di sesatkan semua, tanpa (mau) berpikir lagi mereka menerima saja semua kesesatan mentah-mentah, yah namanya aja juga anak-anak culun.

                Sebetulnya saya terpaksa mengetik panjang lebar, namun demi mencegah lebih banyak anak culun terpuruk, terpaksa saya luruskan sesat yang dibawa bengcuk ini.
                Meluruskan kesesatan bengcuk gampang kok. Ujilah dengan ALKITAB, tidak sulit kok, hanya membaca saja ALKITAB back to back, kelihatan semua itu ngaco belonya si bengcuk ini haha.

  5. Yang mengutus Yohanes adalah allahnya dia.
    Yesus adalah Anak Allah sebagaimana yg dinyatakannya sendiri.

  6. Saya lengkapi ayat berikut :
    Dan akupun tidak mengenal-Nya (Nya disini adalah Yesus), tetapi Dia (si X), yang mengutus aku untuk membaptis dengan air, telah berfirman kepadaku: Jikalau engkau melihat Roh itu turun ke atas seseorang dan tinggal di atas-Nya (Yesus), Dialah itu yang akan membaptis dengan Roh Kudus. Dan aku telah melihat-Nya (Yesus) dan memberi kesaksian: Ia (Yesus) inilah Anak Allah.” Yohanes 1:33-34

    Kesimpulan :
    Yang mengutus Yohanes bukan Yesus adalah benar.
    Yang mengutus Yohanes bukan Roh Kudus adalah benar.
    Yang mengutus Yohanes adalah Dia (si X), siapakah si X, tentulah sosok yang lebih berkuasa dari Yesus dan Roh Kudus, silahkan cari di alkitab siapa si X ini

    Yohanes bersaksi Ia (Yesus) adalah Anak Allah, bukan bersaksi tentang Dia (si X)

    Jadi klaim dari pak Hai bahwa :

    Yohanes pembaptis bersaksi bahwa, “Dia yang membilas Yesus dengan Roh Kudus adalah Anak Allah.” Itu berarti Yesus bukan Anak Allah karena bukan Yesus yang membilas dengan Roh Kudus. Itu juga berarti Roh Kudus yang rupanya seperti burung merpati bukan Anak Allah.

    adalah salah paham alias gagal paham.

    • Yesus anak Allah? Ha ha ha ha ….. Yang mengutus Yohanes adalah Anak Allah. yang mengutus yohanes bukan Yesus. Makanya Yesus MUSTAHIL Anak Allah. Anda mau tahu siapa itu Anak Allah? ha ha ha ha ha …..Belajar dulu dari kitab Kejadian kisanak.

      • Yohanes 1: 29-34
        29. Pada keesokan harinya Yohanes melihat Yesus datang kepadanya dan ia berkata: “Lihatlah Anak domba Allah, yang menghapus dosa dunia.
        30. Dialah yang kumaksud ketika kukatakan: Kemudian dari padaku akan datang seorang, yang telah mendahului aku, sebab Dia telah ada sebelum aku.
        31. Dan aku sendiripun mula-mula tidak mengenal Dia, tetapi untuk itulah aku datang dan membaptis dengan air, supaya Ia dinyatakan kepada Israel.”
        32. Dan Yohanes memberi kesaksian, katanya: “Aku telah melihat Roh turun dari langit seperti merpati, dan Ia tinggal di atas-Nya.
        33. Dan aku pun tidak mengenal-Nya, tetapi Dia, yang mengutus aku untuk membaptis dengan air, telah berfirman kepadaku: Jikalau engkau melihat Roh itu turun ke atas seseorang dan tinggal di atas-Nya, Dialah itu yang akan membaptis dengan Roh Kudus.
        34. Dan aku telah melihat-Nya dan memberi kesaksian: Ia inilah Anak Allah.”

        Kalau kamu baca seluruh rangkaian kalimat ayat di atas, maka dengan mudah kita mengerti bahwa Yohanes sedang membicarakan konteks YESUS. Kalimat-kalimat itu bukan berdiri sendiri-sendiri, melainkan dalam satu rangkaian dengan pokok bahasannya adalah YESUS.

        Namun kemudian kamu mulai memotong ayat, kamu lepaskan ayat pendahulunya dan hanya melihat kepada ayat 32-34 sehingga kamupun timbul ide bahwa “Nya” yang dimaksud dalam ayat itu bukan dalam konteks bahasan ttg YESUS. Sehingga kamu hilang akal dan mulai timbul ide aneh dikepalamu sehingga kamupun GAGAL PAHAM.

        Menyedihkan.

        • Ada terlalu banyak ayat yang membuktikan Yesus bukan Anak Allah alias yang membaptis dengan Roh Kudus. Ketika Yesus berkata, “Terimalah Roh Kudus,” adakah yang menerima Roh kudus? TIDAK ada tuh. ha ha ha ha ha …. Anak Allah yang dinubuatkan oleh yohanes pembaptis AKAN membaptis dengan Roh Kudus.

          • Yohanes 22-23
            22. Dan sesudah berkata demikian, Ia mengembusi mereka dan berkata: “Terimalah Roh Kudus.
            23. Jikalau kamu mengampuni dosa orang, dosanya diampuni, dan jikalau kamu menyatakan dosa orang tetap ada, dosanya tetap ada.”

            Adakah orang yang menerima Roh Kudus itu ? TIDAK ADA, begitulah Bengcu menjawabnya. Jawaban yang tanpa pikir panjang ini, bukan saja SALAH, tapi juga BODOH. Begitulah kalau membaca ALKITAB secara SEPOTONG-SEPOTONG.

            Kisah Para Rasul 5: 3-5
            3. Tetapi Petrus berkata: “Ananias, mengapa hatimu dikuasai Iblis, sehingga engkau mendustai Roh Kudus dan menahan sebagian dari hasil penjualan tanah itu?
            5. Ketika mendengar perkataan itu rebahlah Ananias dan putuslah nyawanya. Maka sangatlah ketakutan semua orang yang mendengar hal itu.

            Petrus yang telah dihembusi oleh YESUS dengan ROH KUDUS, mempunyai kuasa ROH KUDUS. Akibatnya bagi Ananias yang berbohong itu adalah MATI karena perkataan PETRUS yang telah memiliki kuasa ROH KUDUS yang diberikan oleh YESUS.

            Jadi tuduhan Bengcu bahwa tidak ada orang yang menerima ROH KUDUS dari YESUS adalah SALAH dan SESAT. Dengan adanya PETRUS yang menerima ROH KUDUS, berarti nubuat YOHANES pun DIGENAPKAN.

            Sekali lagi, diakhir tutur YOHANES dalam kesaksiannya, beliau MENEGASKAN :

            Yohanes 30-31
            30. Memang masih banyak tanda lain yang dibuat Yesus di depan mata murid-murid-Nya, yang tidak tercatat dalam kitab ini,
            31. tetapi semua yang tercantum di sini telah dicatat, supaya kamu percaya, bahwa Yesuslah Mesias, Anak Allah, dan supaya kamu oleh imanmu memperoleh hidup dalam nama-Nya.

            Memakan sepotong kue, hanya akan merasakan sepotong rasa saja namun memakan seluruh kue, akan mengetahui seluruh kenikmatan rasa dari kue itu. Memotong ayat hanya akan berilusi penuh tafsir dan hilang arah yang berakibatkan GAGAL PAHAM, namun membaca seluruh pasal dan memahaminya akan mengetahui KEBENARANNYA.

  7. Yohanes membaptis dengan air.
    Anak Allah membaptis dengan Roh Kudus.

    Yohanes adalah pembaptis
    Anak Manusia adalah pembaptis
    Air adalah yang untuk membaptis
    Roh Kudus adalah yang untuk membaptis.

    siapin pembabtisnya, siapin juga yang untuk membaptisnya itu, siapa yang mau dibaptis ngaceng… !!

    • jangan BODOH. Ada yang dibaptis dengan AIR ada yang dibaptis dengan Roh Kudus. Yang membaptis dengan air adalah Yohanes pembaptis. Yang membaptis dengan Roh Kudus adalah Anak Allah. Yesus TIDAK membaptis dengan Roh Kudus karena Dia bukan Anak Allah namun Roh Kudus. BAca dong apa kata malaikat Jibril tentang Yesus kepada Maria dan Yusup? Yesus adalah Roh Kudus. Apa itu Roh Kudus? roh Kudus adalah ROH yang menyandang TUGAS khusus.

      • Salah satu tugas khusus ROH KUDUS adalah membawa YESUS kedalam dunia. YESUS kemudian dibawa dan dimasukan kedalam kandungan oleh ROH KUDUS kepada perempuan terpilh yang bernama MARIA. Jadi YESUS bukanlah ANAK ROH KUDUS. Jangan kamu bolak balik wahai Bengcu.

        Demikianlah kemudian YESUS dibaptis dengan AIR oleh YOHANES. Dan kemudian ROH KUDUS dengan rupa seperti burung merpati turun atas YESUS dan TINGGAL diatasNYA. Hal ini untuk MENGGENAPI NUBUAT Yohanes yang mendapatkan FIRMAN bahwa orang yang dihinggapi oleh ROH KUDUS adalah ANAK ALLAH. Ada suara dari LANGIT yang menegaskan pula bahwa YESUS adalah ANAK ALLAH.

        Kesaksian dan perkataan yang jelas, tegas dan terang benderang di dalam alkitab, kamupun masih menyangkal. Entah harus dengan cara apa disampaikan agar OTAKMU yang LEMOT dapat menerima kenyataan ini wahai Bengcu ?

        Kamu sibuk berolah kata sendirian sehingga kamu berilusi dan hilang arah dan tragis berakhir GAGAL PAHAM, menyangka kamu menemukan fakta lain. Padahal faktanya, ada lebih dari dua orang didalam ALKITAB yang bersaksi bahwa YESUS adalah ANAK ALLAH.

        Karanganmu melawan KESAKSIAN lebih dari dua orang, yang HIDUP PADA JAMAN mula-mula kehidupan YESUS, SIAPA yang layak dipercaya ? mereka tegas dan gamblang, sedangkan kamu hanya berilusi. SADARLAH WAHAI Beng cuk.

          • Matius 20
            20. Tetapi ketika ia mempertimbangkan maksud itu, malaikat Tuhan nampak kepadanya dalam mimpi dan berkata: “Yusuf, anak Daud, janganlah engkau takut mengambil Maria sebagai isterimu, sebab anak yang di dalam kandungannya adalah dari Roh Kudus.

            Membaca ayat diatas, Bengcu berpikir, jadi Yesus anak ROH KUDUS donggg, sambil mulutnya monyong-monyong haha. Tapi sayang kamu salah beng.

            Ada sepasang suami istri yang sulit mempunyai anak, maka sepasang suami istri itu lalu pergi ke dokter. Kemudian dokter melakukan inseminasi, diambilnya sperma yang bagus dari sang ayah dan dimasukan ke sel telur sang ibu. sembilan bulan sepuluh hari sejak inseminasi lahirlah sang anak dari rahim perempuan itu. Jadi anak yang dilahirkan itu anaknya sang dokter atau anak sepasang suami istri itu ? #mikir.

            Kalau tidak becus memaparkan Alkitab, jangan berlagak PINTAR. Alih-alih mau kelihatan PINTAR, malah ngelawak GOBLOK. PRET

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s