Aku Tidak Datang Samuel Franklyn Ulang Tahun


Sejak kecil aku tidak takut mati namun sejak Merry adikku meninggal aku tidak takut lagi bila orang-orang yang aku sayangi mati. Aku baru sadar sekarang bahwa aku takut yang aku sayangi belum mati ketika aku mati.

Samuel Franklyn ulang tahun 26 November 2016 yang lalu. Aku baru datang ke rumahnya dengan Iis (ini istri saya) dan Huhenda Ang sahabat kami setelah Samuel meninggal sekitar jam 23.00 WIB. Kami menguburkannya di Taman Pemakaman Tegal Alur, Jakarta, kemarin.

Apa sulitnya membuat BPJS? Bikin itu BPJS itu mudah? Kalau memang MUDAH benapa HITAM PutiH tidak membantu Samuel Franklyn dengan membrosesnya? Kenapa Hitam PUTIH tidak minta langsung minta data Samuel lalu ke kantor BPJS untuk memprosesnya?

Pada saat  Samuel Franklyn di rawat di Rumah Sakit Siloam Kebun Jeruk, kita langsung memproses BPJS. Mudah sekali memprosesnya. Sekitar Rp. 60.000,-  iuran bulanannya. DUA hari langsung selesai dan BISA digunakan untuk BEROBAT. Sampai hari ini iurannya selalu kita lunani. Namun rumah sakit Siloam Kebun Jeruk terima BPSJ sedangkan rumah sakit yang ada BPJS-nya belum punya MRI secanggih itu yang bisa MRI orang sebesar Samuel.

Kenapa kita tidak pernah membawa Samuel untuk berobat ke poliklinik dengan BPJS? Karena untuk membawa Samuel ke poliklinik diperlukan AMBULANS. Demikian juga waktu membawanya pulang. Kapan ambulannya siap ketika diperlukan? Poliklinik juga perlu ranjang yang ukurannya BESAR untuk memuat Samuel.

Itu sebabnya kita memilih cara yang lebih mudah yaitu minta tolong kepada dokter agar ke rumah untuk mengobati Samuel bila sakit.

Kenapa tidak membawa Samuel ke rumah sakit dengan BPJS untuk mengobati kelumpuhannya? Karena yang diperlukan oleh Samuel adalah FISIOtherapi dan masalahnya untuk membawanya ke rumah sakit adalah Ambulan.

Itu sebabnya kita melakukannya sendiri dengan minta tolong kepada salah satu teman kita, James dengan biaya khusus.

Yang kita perlukan adalah bantuan dari CINA KAFIR AHOK. Hanya Ahok yang bisa membantu Samuel Franklyn, bukan dengan BANTUAN dari biaya OPERASIONAL hariannya namun dari KEBIJAKAN DKI untuk MENJAGA dan MERAWAT orang  SAKIT.

Itu sebabnya selama ini kita BERDOA dan MENGIRIM pesan dan DUKUNGAN dan urun rembuk. Lalu kita MENUNGGU. Dan kami yakin sekali bahwa tahun 2017 adalah tahunnya. Setelah Pilkada selesai, kami akan mencari Ahok dan bercerita kepadanya tentang Samuel Franklyn dan memberitahunya BANTUAN seperti APA yang diperlukan oleh Samuel dan penduduk DKI yang mengalami hal yang sama?

Samuel perlu sebuah kursi roda khusus dan mobil khusus. Dengan keduanya Samuel bisa PERGI dan pulang kerja dari kantornya.

Dengan kedua alat di atas maka Samuel bisa pergi ke fasilitas-fasilias di mana Samuel bisa FISIOterapi, berenang misalnya.

Kalau kedua hal demikian terlalu MEWAH maka yang perlu bagi Samuel adalah Rumah Susun yang memungkinkan Samuel BISA keluar dari RUMAH-nya untuk menikmati UDARA bebas. Nggak perlu dengan kursi roda cukup kalau dia bisa keliling dengan RANJANG besarnya.

Samuel perlu sebuah mesin MRI yang memungkinkan Samuel untuk di MRI secara LENGKAP ke seluruh tubuh, termasuk kepala. Samuel perlu di MRI secara lengkap.

Itulah impian yang ingin aku beritakan kepada Samuel di hari ulang tahunnnya. beberapa bulan yang lalu, di rumahnya, saya berkata kepada Samuel, saat itu ada Huhanda Ang juga bahwa “Tahun 2017 ini kita akan membantu kamu  untuk MOBILE minimal pada akhir tahun. Persiapkan dirimu. Berlatihlah agar kamu sudah siap ketika hari itu tiba. Aku sedang melatih diriku untuk hari itu”

Berkali-kali pula aku memberi tahu teman-teman bahwa akhir Tahun 2017 ini kita akan membantu Samuel mobile (bisa bebas kelayapan). Itu akan terjadi minimal akhir tahun 2017. Tahun kemenangan Cina Kafir Ahok. tahun KEMENANGAN orang MISKiN di Jakarta.

Saya sudah melatih diri dengan JOGING. Selanjutnya akan mendatangi komunitas PELARI Jakarta dan menceritakan kepada mereka tentang Samuel. Saya juga akan menghubungi para PELINTAS BATAS lainnya (orang catat tubuh). Samuel Franklyn dan para sahabatnya akan muncul dengan KURSI RODA atau RANJANGNYA didampingi kedua komunitas di atas di CAR FREE DAY.

Kerabatku sekalian, tahukah anda KEKUATIRAN Samuel selama ini? Aku mengamatinya dan aku tahu kekuatirannya dalam DIAM. Dia juga DIAM walaupun tahu bahwa aku kuatir. Kami tidak pernah membahasnya karena kami cuma BURUH HARIAN yang bisa di-PHK kapan saja.

Samuel bekerja namun KONTRAK-nya bisa di STOP kapan saja. Mungkin bukan karena KEMAMPUAN-nya tidak BAGUS lagi namun karena PEMBERI kerja TIDAK memerlukan JASA-nya lagi. Kita tidak bisa selalu ada bersamanya walaupun ingin.

“Hu (Huhanda Ang), kita tidak tahu sampai kapan kita bisa mendampingi Samuel Franklyn. Itu sebabnya mari kita membuatnya TERKENAL dan dikenal di seluruh dunia. Itulah jaminan agar teman-temannya terus bertambah sehingga SELALU ada orang yang mengunjunginya dan menemaninya.”

Orang-orang mulai lupa Samuel Frankly. Yang mengunjunginya ke rumah semakin berkurang. Kita akan mencari teman-teman baru lagi dengan cara baru. “Samuel Franklyn di CAR FREE DAY” Jakarta.

Pada hari itu aku akan memainkan lagu “Yahun Yobel” yang sudah aku nyanyikan sejak SMA dulu dengan sulingku. Setelah itu akan sering memainkan lagu itu dengannya dan  Huhanda Ang di dampingi para pelari Jakarta dan Pelintas Batas Jakarta.

Kita berlari untuk mengejar tahun YOBEL! Tahun KEBEBASAN. Tahun Samuel Franklyn ulang tahun ke 50 tahun. Kalau perlu kita ulang tahunnya di puncak gunung bersama HIMPALAS (Himpunan Penjelajah Alam Lawas).

Mengejar impian itu mudah karena yang sulit adalah MEMILIKI impian. Kalau kamu punya impian namun nggak mampu mewujudkannya sendirian mari kita wujudkan dengan keroyokan. Selalu ada orang Samaria yang baik hati yang akan membantu kita mewujudkan impian kita. Itulah Blosas (blogger SABDA Semesta), kita selalu main KEROYOKAN. Itu sebabnya kita HEBAT.

Advertisements

4 thoughts on “Aku Tidak Datang Samuel Franklyn Ulang Tahun

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s