Philip Mantofa Membongkar Tipuan Roh Kudus


Image result for Festival Kuasa AllahExplo 85 memicu umat Kristen untuk menyelenggarakan Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) dan Kebaktian Penyembuhan Ilahi (KPI) terbesar di Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Kasih Melanda Jakarta 1986.

Saat itu, orang-orang sakit yang ingin didoakan belum dipisahkan dari hadirin lainnya. Setelah selesai berkotbah, pengkotbah langsung minta agar orang-orang sakit yang ingin didoakanya segera memegang anggota tubuhnya yang sakit sementara dia berdoa. Usher alias penerima tamu berkeliling untuk mendukung orang-orang sakit itu dan melihat siapa yang mengalami mujizat kesembuhan?

Seingat saya, Benny Hinn-lah yang memulai tradisi orang-orang sakit yang mau didoakan harus punya kartu undangan di Jakarta. Yang tidak punya kartu undangan tidak akan didoakan secaha khusus. Undangan itu haras dibeli dan harganya relatif mahal sekali. Kartu undangan itu lalu ditukar dengan Kartu Pengenal atau Kartu Doa. Yang punya Kartu Doa-lah yang bisa masuk ke ruangan doa oleh Benny Hinn.

Saat itu, kalau bicara, para pengkotbah pakai mikrofon yang kita sebut mik. Saat itu Benny Hinn petantang-petenteng kotbah pakai Earphone. Gayanya kayak para pengawal presiden Amerika dalam film-film. Keren sekali!

Pada tahun 1991 John Hartman menggemparkan masyarakat Indonesia karena kemampuan terawangnya di televisi. Dengan ilmu terawangnya dia menunjukkan siapa sakit apa lalu didoakannya.

“Saya melihat seorang perempuan. Dia menderita kanker payudara. Dia berdoa agar Tuhan menyembuhkannya. Tuhan sudah mendengar doamu. Jangan takut. Tuhan akan menyembuhkanmu. Doa orang benar besar khasiatnya,” itulah contoh nubuatan John Hartman.

Kerabatku sekalian, saya juga bisa bernubuat seperti itu. Kalau nubuatan saya itu disiarkan dari Sabang sampai Merauke, pasti banyak perempuan pengidap kanker langsung menyangka saya sedang bermakrifat itu sebabnya tahu masalah yang sedang dihadapinya.

Itu sebabnya saya sangat merendahkan John Hartman dan penerjemah perempuannya. Yang mereka lakukan kepada masyarakat Indonesia itu jahat sekali. Bukan hanya pencuri kebajikan dan uang namun juga menipu dan menghina kecerdasan orang Indonesia.

Radio dan mikrofon adalah alat komunikasi satu arah. Radio hanya menerima sementara mikrofon hanya mengirim. Earphone yang digunakan para pengawal presiden Amerika dalam film-film berkomunikasi dua arah alias bisa ngobrol layaknya hand phone.

Bagaimana dengan earphone yang dipakai oleh Philip Mantofa dalam acara Festival Kuasa Allah? Tentu saja itu earphone dua arah yang canggih sekali. Saya jamin tidak kalah canggih dibandingkan dengan yang dipakai oleh para pengawal presiden Amerika.

Untuk apa Philip Mantofa memakai earphone secanggih itu? Tentu saja untuk menerima bisikan “Roh Kudus” guna bernubuat dalam setiap Festival Kuasa Allah. Bagaimana cara kerjanya? Inilah cara Philip Mantofa menipu orang-orang Kristen.

Di Festival Kuasa Allah, orang-orang sakit (pasien) yang minta didoakan pasti diharuskan untuk mengisi data Kartu Doa. Kalau ditanya untuk apa? Panitia pasti menjawab, “Untuk data agar didoakan nantinya.” Inilah data-data yang umumnya ada di dalam Kartu Doa:

Nama: Suhu hai hai
Alamat: Hamparan Perak
Jenis Kelamin: Lelaki
Umur: 53 Tahun
Penyakit: Stroke Ringan
Keluhan: Sore-sore sering telolet om, telolet
Respon Doa: Saat didoakan, saya merasa tubuh saya kesetrum dan mental. Ketika usher melihat apa yang terjadi, ternyata saya memang kestrum karena nginjek kabel listrik.

Kartu Pasien lalu dikumpulkan dan dikelompokan menurut jenis penyakitnya oleh panitia. Kartu-kartu itu kemudian diserahkan kepada “Roh Kudus” alias asisten kepercayaan atau mungkin istri Philip Mantofa sendiri? Informasi Kartu Doa itu lalu sampaikan kepada Philip Mantofa lewat Earphone. Berdasarkan bisikan “Roh Kudus” itulah Philip Mantofa pentang bacot bernubuat.

Kapan Kartu Pasien atau Kartu Doa dikumpulkan dan dikelompokan lalu diberikan kepada “Roh Kudus” alias asisten kepercayaan atau mungkin istri Philip Mantofa sendiri? Waktu Philip Mantofa mengajak semua orang berpegangan tangan untuk berdoa bersama-sama. (Di Festival Kuasa Allah 19, Philip Mantofa menggunakan cara lain.)

Setelah semua data pasien selesai diolah maka “Roh Kudus” pun berbisik kepada Philip Mantofa lewat earphone canggihnya agar mendengarkan.

Begitu merasa siap, Philip Mantofa pun memberi perintah agar “Roh Kudus” mulai berbicara kepadanya. Contoh: Di Festival Kuasa Allah 22 Balikpapan, Philip Mantofa bersabda, “Dengarkan Nubuatan,” maka “Roh Kudus” bicara berdasarkan informasi dalam Kartu Doa.

Berdasarkan bisikan “Roh Kudus” lewat Earphone itulah Philip Mantofa pun berlagak bernubuat dan bermakrifat.

 

Kerabatku sekalian, apabila mendengarkan dan membandingkan berbagai rekaman Festival Kuasa Allah maka anda pasti menyimpulkan bahwa: Nubuatan dan makrifat Philip Mantofa berbeda dengan kesaksian para pewarta (Healing Announcer) dan para pasien. Kenapa bisa demikian?

Nubuatan dan makrifat Philip Mantofa berasal dari bisikan “Roh Kudus” lewat Earphonenya. Informasi tersebut adalah rangkuman Kartu Doa pasien yang hadir di Festival Kuasa Allah. Itu berarti informasinya sama. Benarkah demikian? Benar.

Lalu, kenapa nubuatan dan makrifat Philip Mantofa tidak sama dengan kesaksian pasien yang bersaksi dan kesaksian Pewarta (Healing Announcer)?

Karena pasien yang merasa mengalami mujizat kesembuhan belum merasa sembuh. Itu sebabnya Philip Mantofa hanya membacakan semua kartu doa yang ada melakukan improvisasi agar makrifatnya kedengaran dasyat. Dia menambahinya atau menguranginya bahkan tak jarang bertanya kepada “Roh Kudus” alias asistennya mungkin saja istrinya atas hal-hal yang kurang dipahaminya.

Kerabatku sekalian, tidak sulit bukan untuk membongkar penipuan Philip Mantofa? Pertanyaannya adalah: Kenapa Allah membiarkannya? Saya tidak tahu. Kenapa Roh Kudus diam saja? Saya tidak tahu. Kenapa orang-orang Kristen itu merasa diberkati? Karena mereka tertipu. Kenapa mereka beriman Philip Mantofa diurapi Tuhan? Namanya juga tertipu. Karena di sorga yang terbesar adalah anak-anak.

Advertisements

19 thoughts on “Philip Mantofa Membongkar Tipuan Roh Kudus

    • Ha ha ha ha …. Lagi bikin blogweb baru? Ha ha ha … Kalau ke Medan nanti saya mau ketemu ah dengan pendeta GBI di sana. Mau lihat, apakah mareka masuh punya KEMALUAN atas apa yang terjadi di Festival kuasa Allah di sana? Ha ha ha ha

  1. Hahaha…yang begini pula dulu pernah dilakukan oleh Jimmy Swaggart, pnipuan menggunakan earphone yg canggih.

    Yg kmudian sngat menyedihkan dan memalukan kekristenan, adalah ketika JS kedapatan berjinah dg seorang placur yg berujung pada pmecatan dirinya dari gereja God’s assembly.

    Perbuatan org2 dmikian yg berbicara demi injil itu sngat jhat dan menyebalkan.

    Saya msih menunggu kpn Philip Mantopa kdapatan lg “ketangkep basah” sprti JS, atau setidaknya biar Tuhan sja yg hukum lngsung.

    Yg sya jngkel jg, org2 pd mau ditipu dan tertipu olehnya. Sejak JS, John Hartman dll sampe PM saya benar2 kecewa dg mreka yg brani menyebut diri hamba Tuhan.

    • kak, lu yang tertipu sm yg bikin web ini. Philip Mantofa mmg hamba Tuhan kok, dia mmg dipakai oleh Tuhan dan sama sekali TIDAK PERNAH MELAKUKAN PENIPUAN.
      biar saja Tuhan yg membuktikan bahwa Philip Mantofa tidak pernah melakukan seperti apa yang ditulis oleh penulis blog yang sok tau ini.

      • coba cek penipuan faith healing ala peter popoff… sama juga menggunakan microphone dan dibacakan data peserta oleh istrinya di belakang layar… pembualan semacam ini dipakai Phillip juga rupanya

      • orang-orang fanatik terhadap hamba Tuhan itu tidak ubahnya dengan para pemuja bumi datar…. sama persis!!! menghina pemuja bumi datar namun berlaku sama persis dengan mereka… apa persisnya? yaitu memuja-muja junjungannya dan hamba Tuhannya tanpa maumembandingkan kebenaran lain di luar mereka… hanya ada satu Tuhan dan kebenaran absolut bagi mereka yaitu hamba Tuhannya…

        • Anda benar. Mereka adalah Front Pembela Kristen. Mereka hidup dengan keyakinan. Philip Mantofa Pasti Benar karena yang menantangnya HARUS salah. Mereka udah dibutakan bahwa Philip Mantofa bukan Yesus. Mereka harusnya sadar bahwa Kebusukan Philip Mantofa sama sekali tidak memulian Allah dan Yesus.

    • Itu sebabnya, bagi saya tidak ada ampun bagi mereka yang menipu umat Kristen. Tulisan-tulisan saya akan semakin tajam dan gamblang. Dengan demikian maka bukti-bukti penipuan mereka semakin banyak dan kita tunggu waktunya. Dan sekarang sudah waktunya. Itu sebabnya, dalam tahun ini semua penipuan Philip Mantofa akan dibongkar dan menjadi VIRAL. Mulai tahun depan, Philip Mantofa tidak akan laris lagi. Ha ha ha ha …

  2. Yg menipu soal agama itu adalah para MARKETING atau PENJUAL AGAMA, dengan SALES TRICK macam-macam supaya agamanya LAKU. Bahkan sudah keterlaluan mempropagandakan Yesus sebagai Tuhan, DOSA ASAL manusia yg tidak minta dilahirkan dan lain-lain tipuan untuk orang yg tidak begitu cerah otaknya secara spiritual ( SQ rendah ) meskipun ssngat pandai. denga IQ yg tinggi karena harus mempergunakan sentimen( hati)..

    • Kalau jualan agar agamanya laris itu saya tidak kuatir. Yang saya LAWAN itulah para penipu berkedok agama kayak Philip Mantofa. Coba aja anda tanya ke anggota jemaatnya, DARI mana dia mendapatkan hartanya? Jatuh dari langit? Ha ha ha ha …

  3. Wah sya sangat sedih klo kita2 yg sempat nulis artikle dan yg bri komntar di blog in yg shrusnya berkata kta sesuai hikmah yg dtg dri Tuhan yg shrusnya tlah ada dlm diri kita msing2 dan prcya bhw klo kita mau plihara hati kita mka kata2 yg trtulis akan lbih menampakan kemuluaanNya. Diberkatilah kita semua dlm nama Yesus. Amin

    • Pengetahuan orang berbeda-beda. Gaya bicara dan bertutur kata juga beda-beda. Kenapa anda MENGHARUSKAN semua orang harus bicara kayak anda, kisanak?

    • jgn naif deh eddy… coba piknik lebih luas dengan melihat penipuan peter popoff yang telah dipenjara itu… apa tujuan dia menipu umat dengan seolah mendapat bisikan Tuhan yang ternyata dibuktikan adalah tipuan menggunakan microphone? karena peter popoff cari duit untuk kaya….
      masyarakat sini memang agak terbelakang dan primordial sehingga bisa saja ditipu dengan kedok agama… cara tipuan di amerika di bawa ke sini namun masih ga sadar aja kalau udah ketipu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s