Philip Mantofa Dan Roh Kudus


https://www.youtube.com/watch?v=9qzjnX_FCPA

Anda bisa mengucapkan, “Rrrrrr,”? Anda ingat kapan pertama kali mengucapkannya? Berapa lama anda berlatih sampai mampu mengucapkannya? Ujuk-ujuk bisa mengucapkannya? Bagaimana caranya? Itulah bahasa roh.

Anda mustahil bisa mengucapkan yang disebut, “bahasa roh,” bila tidak pernah mendengar orang lain mengucapkannya. Anda juga mustahil menganggapnya, “bahasa roh,” bila tidak ada yang memberitahu anda bahwa itulah yang disebut, “Bahasa roh.”

Kalau tidak pernah mendengarnya dan diberi tahu, mustahil anda tahu bahwa itulah yang disebut bahasa roh. Karena pernah mendengarnya dan diajari agar mengharapkannya itu sebabnya anda berusaha untuk mengucapkannya dan merasa nyaman dan asyik ketika bisa mengucapkannya. Anda lalu diajari untuk menyebutnya iman.

Apa itu iman? Iman adalah perasaan nyaman meyakini sesuatu sebagai kebenaran. Karena merasa nyaman itu sebabnya anda meyakininya sebagai kebenaran tanpa mempertanyakannya apalagi mengujinya bahkan anda marah ketika imanmu dipertanyakan apalagi ditunjukkan kesalahannya.

Rrrrr Adalah Bahasa Roh

Saya lahir tahun 1964, anak sulung dengan 6 orang adik. Selisih umur kami masing-masing satu tahun. Kami orang Hokkien, lahir di kecamatan Hamparan Perak, sekitra 43 Km dari kota Medan. Sejak lahir menggunakan bahasa ibu Hokkien. Kata “Rrrr,” tidak ada dalam bahasa Hokkien. Itu sebabnya, kami tidak diajarkan untuk mengucapkan kata, “Rrrrr.”

Tahun 1971 kami pindah ke Lampung. Tahun 1972 saya dan adik pertama saya baru disekolahkan, kelas 1 SD. Saat itu umur saya 8 tahun. Di hari pertama sekolah itulah saya menjadi bahan ejekan teman-teman karena tidak bisa mengucapkan kata, “Rrrr.”

Pulang dari sekolah, saya memberitahu mama kesulitan saya mengucapkan kata, “Rrrr,” dan minta diajari caranya. Adik saya ke 4 saya, peremuan, dengan mudah mengucapkan kata, “Rrrr,” waktu diajari mamaku. Adik saya yang ke 3, lelaki, langsung bisa mengucapkannya kebesokannya. Adik ke satu saya langsung bisa mengucapkannya malam itu.

Saya bertanya kepada mama, “Bagaimana caranya?” dan mengucapkannya menurut cara yang diajarkan oleh mama, namun hasilnya nihil. Malamnya saya minta diajari oleh papa, namun gagal padahal saya sudah melakukan seperti yang diajarkannya. Namun tetap gagal walaupun sudah bertanya dan diajari oleh adik-adik saya.

Berhari-hari saya berlatih mengucapkan kata “Rrrr,” namun hasilnya NOL besar, padahal saya sudah melakukan semua yang diajarkan oleh mama, papa, adik-adik dan teman-teman, juga guru saya. Karena selalu gagal maka akhirnya saya pun melupakan semua cara yang diajarkan orang lain kepada saya.

Pokoknya saya mau berkata, “Rrrrr,” lalu saya pun melatih diri mengucapkannya. Saya lupa berapa hari hal demikian berjalan namun, saya ingat, malam itu, sebelum tidur, ketika berlatih mengucapkan, “Rrrr,” tiba-tiba saya pun bisa berkata, “Rrrr.” Rasanya senang sekali dan saya terus berkata, “Rrrrr,” sampai tertidur.

Bermain Harmonika

Waktu Kelas 1 SD di Lampung, keluarga paman bungsu, kakak mama, tinggal di rumah kami. Mereka punya harmonika. Ketika mereka pindah ke Medan, harmonikanya ketinggalan di rumah kami. Karena berbulan-bulan tidak kembali maka saya pun mulai memainkannya dengan janji akan mengembalikannya bila kami bertemu suatu hari nanti.

Karena tidak ada yang mengajari maka saya pun memainkan harmonika itu secara otodidak. Kemampuan saya cukup baik namun setelah SMA saya baru tahu kalau cara saya memainkannya terbalik. Betahun-tahun saya melatih diri saya memainkan harmonika itu meniru cara saudara sepupuh kami memainkannya dulu.

Karena sering mendengarkan lagunya maka saya lalu berlatih untuk menyanyikannya. Karena sering memainkan nada-nadanya di harmonika tersebut maka saya pun bisa memainkan lagu-lagunya.

Bahasa Roh Dan Iman

Kisanak, sekarang anda mengerti bahwa faktanya, anda bisa berbahasa roh bukan karena menerima anugerah berbahasa roh namun karena anda ingin berbahasa roh kemudian berbahasaa roh setelah anda diajari dan berlatih berbahasa roh seperti anda ingin mengucapkan, “Rrrr,” setelah diajari dan berlatih mengucapkan, “Rrrrr.”

Ada orang yang langsung bisa berkata, “Rrrr,” namun banyak pula yang baru bisa mengucapkannya setelah berkali-kali berlatih bahkan banyak yang tidak bisa berkata, “Rrrrr,” seumur hidupnya karena berhenti berlatih berkata, “Rrrr,” lagi.

Kerabatku sekalian, faktanya, anda beriman (merasa nyaman meyakininya sebagai kebenaran) karena diajari lalu merasa nyaman meyakininya, bukan karena anda mendapat anugerah Roh Kudus.

Philip Mantofa Dan Roh Kudus

Alkitab memang mencatat kisah pertemuan manusia dengan malaikat namun sama sekali tidak mencatat kisah manusia merasakan kehadirat malaikat atau melihat warna-warna malaikat. Kita sudah membuktikan bahwa kesaksian makrifat dan nubuatan Philip Mantofa adalah pembohongan publik karena tidak digenapi. Itu sebabnya mustahil kita percaya bahwa kesaksian Philip Mantofa merasakan dan melihat warna-warni malaikat adalah kisah nyata.

Dan sesudah berkata demikian, Ia mengembusi mereka dan berkata: “Terimalah Roh Kudus. Jikalau kamu mengampuni dosa orang, dosanya diampuni, dan jikalau kamu menyatakan dosa orang tetap ada, dosanya tetap ada.” Yohanes 20:22-23

Alkitab mencatat kisah Yesus menghembusi murid-murid-Nya namun sama sekali tidak mencatat bahwa mereka dipenuhi Roh Kudus pada malam itu. Murid-murid Yesus baru mendapat curahan Roh Kudus pada hari Pentakosta. Alkitab juga tidak mencatat kisah Yesus mengajari murid-murid-Nya untuk menghembusi murid-murid mereka.

Alkitab mencatat kisah turunnya Roh Kudus pada hari Pentakosta namun tidak mencatat kisah dicurahkannya Roh Kudus selain hari itu.

Alkitab tidak mencatat bahwa pada hari Pentakosta murid-murid Yesus menghembuskan Roh Kudus kepada manusia.

Kisanak, karena bertentangan dengan ajaran Alkitab, itu sebabnya tindakan Philip Mantofa berlagak berkuasa menghembuskan Roh Kudus adalah penipuan publik dan sesat.

Pada hari pencurahan Roh Kudus tidak ada orang yang rebah. Juga tidak ada yang menghembus-hembus apalagi menghembuskan Roh Kudus.

Ketika Petrus menyatakan Kornelius dan keluarganya telah dipenuhi roh Kudus, dia tidak menghembus-hembusi mereka dan tidak ada yang rebah sama sekali. Kisah Para Rasul 10:44-47.

Ketika Paulus menyatakan ke 12 murid yang ditemuinya di Efesus telah dipenuhi Roh Kudus, dia tidak menghembus-hembusi mereka dan mereka tidak rebah sama sekali. Kisah Para Rasul 19:1-7.

Ketika Paulus rebah dalam perjalanannya ke Damsyik, dia tidak dipenuhi Roh Kudus sama sekali. Kisah Para Rasul 9:1-8.

Ketika Ananias mencelikkan mata Paulus yang buta, dia tidak menghembusinya dan Paulus tidak rebah klojotan. Kisah Para Rasul 9:17-19.

Alkitab tidak mencatat kisah manusia merasakan kehadiran Roh Kudus. Alkitab juga tidak mencatat kisah manusia merasakan hadirat Allah. Karena Alkitab tidak mencatatnya, kenapa anda sesat lalu mengaku-aku merasakan kehadiran Roh Kudus dan merasakan hadirat Allah?

Kisanak, kenapa anda berlagak rebah kemudian klojotan dalam roh padahal hal demikian bertentangan dengan ajaran Alkitab? Bertobatlah kisanak dan jangan berbuat dosa lagi.

Advertisements

10 thoughts on “Philip Mantofa Dan Roh Kudus

  1. hati-hati pak, salah satu dosa yang mendatangkan maut, adalah menjelekkan anak-anak Tuhan.
    Kalau mereka penipu, mereka akan turun popularitasnya, kalau mereka penipu, saya dan adik saya tidak mungkin bisa kepenuhan Roh Kudus saat mendengar khotbah mereka di dalam kamar.
    Mungkin bapak perlu waktu sendiri dengan Tuhan, fokus, minta suara Dia berbicara pada bapak, bangun hubungan pribadi dengan Roh Kudus, dari pada sibuk mengurusi orang lain.
    orang sembuh bukan karena pendeta yang mendoakan, tapi karena iman masing-masing.
    Mungkin memang ada beberapa pendeta yang sesat, namun jika bapak hanya memakai analisa kata dan artikel dengan isi kosong seperti ini. maka anda akan kena akibatnya. Hati2 pak 🙂
    selagi belum terlambat. Tuhan masih menunggu anda membuka hati 🙂
    Perbaiki dulu diri sendiri, jika anda benar2 sang peneliti alkitab kuno, maka anda pasti menemukan berbagai macam hal yang anda lihat dalam dunia ini terjadi pada hamba2 Tuhan.
    Saya sendiri banyak berubah dari khotbah beliau 🙂
    dia sungguh dipakai Tuhan luar biasa.
    Tuhan memberkati 🙂

    • Kisanak, anda belum pernah baca Alkitab dari Kejadian sampai Wahyu. Bahkan anda belum pernah baca Alkitab dari MAtius 1:1 sampai Matius 28:20, itu sebabnya selain sok tahu anda juga mudah sekali dibodohi oleh philip Mantofa dan pengkotbah yang lain. Bertobatlah nak. Mulailah membaca Alkitab dari Kejadian sampai Wahyu.

      Alkitab mencatat bahwa Roh Kudus hanya dicurahkan kepada seluruh umat manusia baik yang sudah mati maupun yang masih hidup satu kali. Setelah itu tidak pernah ada lagi pencurahan Roh Kudus.

      Setelah Pencurahan Roh Kudus pada hari pentakosta maka semua manusia dilahirkan dengan Roh Kudus ada di dalamnya. Itu sebabnya tidak ada pencurahan Roh Kudus lagi setelah hari pentakosta.

      Apa yang disebut dengan kepenuhan roh kudus itu bukan seperti gelas yang menjadi penuh karena dipenuhi dengan air. Kepenuhan Roh Kudus adalah perasaan asyik karena melakukan ibadah. Karena itu adalah pengalaman pertama makanya paling berkesan dan anda tidak akan penah mengalami yang demikian lagi. Perasaan sama demikian sama dengan yang dialami oleh pecandu narkoba. Itulah ayng disebut ON.

      Para pecandu narkoba akan terus makan narkoba agar bisa mengalami perasaan ON demikian. Karena kerinduan untuk mengalami ON yang makin ASYIK itu maka mereka pun menambah dosis narkobanya. Orang-orang Kristen yang sudah pernah mengalami perasaan ON alias kepenuhan Roh itu akan mencari-cari cara agar mengalami perasaan asyik demikian. Itu sebabnya banyak yang lalu melakuan gerakan yang aneh-aneh.

      Kisanak, Perasaan ON yang anda sebut kepenuhan Roh itu akan terus menurun kualitasnya sampai anda menemukan jurus-jurus baru. Itu sebabnya orang-orang Kharismatik pun mencari-cari ke gereja lain dan kebaktian-kebaktian lain agar bisa ON. Namun faktanya perasaan ON itu semakin hari semakin menurun, itu sebabnya jumlah orang Kharismatik semakin menurun karena mereka kembali lagi gereja mereka yang lama karena sudah bosan dengan kebaktian Kharismatik yang berjam-jam. Mereka kembali ke kebaktian yang biasa saja, yang 1 jam doang.

      Anda BERUBAH? Ya, anda memang berubah. Dan kalau anda bertanya jujur kepada teman-teman anda, maka mereka akan bilang, anda sekarang makin MENYEBALKAN. Karena selalu ngatur-ngatur orang lain dan belagak sok suci.

      Anda tidak makin suci sama sekali karena yang anda RASAKAN itu bukn makin suci namun anda makin SERING ikut kebaktian dan pernak-perniknya. Anda makin rajin bicara masalah agama dengna fanatik kepada orang lain. Anda sama sekali makin jadi orang BAIK karena yang ada cuma anda makin banyak membeli UANG kepada gereja dan itu bukan kasih uang untuk Tuhan.

      Itu bukan uang untuk Tuhan namun untuk GEREJA yang lalu dikorupsi pendeta untuk dirinya sendiri. Itu bukan memberi kepada Tuhan namun memperkaya pendeta anda. Ha ha ha ha ….

  2. Hahhaha, saya merasa iba setelah membaca komen anda.
    Selagi belum terlambat bung, selagi masih ada nafas, saya sarankan untuk bertobat, karena untuk orang yang sudah mahir atau katanya sudah membaca semua isi alkitab, tapi tidak meminta Tuhan untuk memberi hikmat saat membacanya, hukumannya akan lebih berat dari pada orang yang tdk mengenal Yesus, sebelum anda menyesal, kembalilah kepada Allah 🙂
    jujur saya merasa geli membaca penjelasan anda, teryata tidak ada gunanya, saya kira masih ada celah buat merubah pola pikir anda, ternyata anda sudah dikuasai pikiran gelap seutuhnya, semoga masih belum terlambat dan masih ada mujizat 🙂

    Tuhan Yesus memberkati 🙂

    • maaf om kalau sy lancang ikut campur..
      @hisdaughter..
      anda blh beriman sprti yg anda yakini krn sy pun pernah berada pada posisi anda saat ini pengalaman yg anda sebut rohani mgkn lbh dr saya tp sekedar anda tau sy bahkan pernah pd suatu kl berbicara entah itu bhs mandarin atau bkn hanya krn sy ikut berdoa mll siaran radio kristen tp apa yg om hai hai tunjukan itu pun sy alami perasaan ingin ON membuat sy mencari cara bagaimana bs sprti itu lg akhirnya sy berada pd suatu titik dmn semua pengetahuan yg sy pelajari slm ini perlu ‘digugat’ krn itu saran sy jgn anda lama2 berada dlm tempurung terbukalah mk anda akan tau bahwa tujuan om hai hai melakukan ini utk menyadarkan akan banyak hal sesat yg dibiarkan

      maafin sy om hai hai sy sok tau, maklum om msh telolet darah mudanya

    • Semoga anda panjang umur sehingga punya kesempatan untuk membaca Alkitab dari Kejadian sampai Wahyu, kisanak. Terima kasih sudah berdoa untuk saya, nak.

    • anda akan kaget ternyata ada orang bahkan pendeta yang walau bicara bahasa rohnya kuat… bahkan bisa naik ke surga ( katanya) … ternyata masih asik dengan perselingkuhan yang dibongkar di depan umum…. itulah bukti pendeta juga manusia biasa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s