Yesus Bukan Kristus Tuhan


Related imageKelahiran Juruselamat, yaitu Kristus, berbeda dengan kelahiran Yesus anak Maria. Alkitab mencatatnya namun umat Kristen tidak memahaminya, makanya disebut, “Rahasia Kristus yang belum dipahami generasi ini.”

Dari generasi ke generasi orang Kristen dibohongi atau tidak mengerti bahwa Juruselamat (soter), yaitu Kristus Tuhan (Christos kurios) adalah nama lain dari Yesus (Iesous) anak Maria, padahal, Injil mencatat bahwa Kristus Tuhan dan Yesus adalah oknum yang berbeda.

Meskipun suhu hai hai bengcu sudah berkali-kali membuktikan kebenaran Injil demikian namun alih-alih mengujinya dengan Alkitab sebagai standar kebenaran dan standar kebenaran, kebanyakan sarjana teologi dan orang-orang justru menuduhnya menyesatkan dan menghujatnya habis-habisan.

Kali ini saya akan mengajarkan sekali lagi bahwa Lukas 2:1-20 membuktikan bahwa Kristus Tuhan (Christos kurios) bukan Yesus (Iesous) anak Maria. Semoga kali ini anda memahaminya dengan gamblang.

Betlehem Bukan Kota Daud

Kristus mustahil Yesus. Kristus Tuhan bukan Yesus anak Maria. Kristus Tuhan lahir di Yerusalem kota Daud sementara Yesus anak Maria lahir di kota Betlehem tanah Yudea. Betlehem terletak 10 km di sebelah selatan Yerusalem kota Daud.

Kelahiran Kristus Tuhan, Dia lahir dalam kemuliaan dan dirayakan oleh para malaikat dan sejumlah besar bala tentara sorga yang memuji Allah, katanya: “Kemuliaan bagi Allah di tempat yang mahatinggi dan damai sejahtera di bumi di antara manusia yang berkenan kepada-Nya.” Sementara Yesus lahir dalam kemiskinan.

Para gembala menjadi saksi kelahiran Kristus Tuhan dalam kemuliaan selanjutnya mereka melihat tempat Yesus dilahirkan dalam kepapaan dibungkus dengan lampin dan terbaring di dalam palungan karena tidak ada tempat bagi mereka di rumah penginapan.

Malaikat Gabriel bukan malaikat Tuhan. Malaikat Gabriel memberitakan dikandungnya Yesus (Lukas 1:30-33) namun tidak memberitakan kelahirnya Yesus. Malaikat Tuhan memberitakan kelahiran Kristus Tuhan namun tidak memberitakan dikandungnya Yesus (Lukas 2:8-14).

Kerabatku sekalian, tersebut di atas adalah bukti bahwa Kristus Tuhan mustahil Yesus anak Maria. Dari mana Lukas tahu kisah kelahiran Kristus Tuhan dan Yesus anak Maria? Lukas 2:16-20 mencatat bahwa dia tahu dari Maria yang mendengarkan kesaksian para gembala kemudian menyimpan segala perkara itu di dalam hatinya dan merenungkannya.

Yesus Bukan Kristus Tuhan

Handai taulanku sekalian, mohon maaf, tanpa mengurangi rasa hormat karena Kristus Tuhan bukan Yesus anak Maria. Ternyata keyakinan anda bahwa Yesus adalah Kristus Tuhan terbukti HOAX.

Apa yang harus kita lakukan karena sudah terlanjur meyakini HOAX demikian sebagai kebenaran? Tentu saja menerima kebenaran yang tercatat di dalam Alkitab apa adanya saja kemudian mengajarkannya kepada seluruh dunia agar tidak ada yang tersesat lagi.

Bagaimana dengan orang-orang Kristen generasi ini bila mereka kekeh jumekeh tidak mau menerima kebenaran yang tercatat di dalam Alkitab karena sudah terlanjur ber-IMAN alias merasa asyik dan nyaman menerima HOAX tersebut sebagai kebenaran? Saya tidak tahu. Terserah mereka saja lah.

Itu sebabnya suhu hai hai bengcu mengajarkan agar setiap orang Kristen rajin membaca Alkitab dari Kejadian sampai Wahyu dengan teliti dan hati-hati serta menguji semua ajaran agama Kristen dengan Alkitab sebagai standar kebenaran dan sumber pustaka. Bukankah sejak awal Yesus sudah menubuatan, “Tidak mungkin tidak akan ada penyesatan, tetapi celakalah orang yang mengadakannya.”

Catatan Kristus Tuhan Dan Yesus

Demikian juga Yusuf pergi dari kota Nazaret di Galilea ke Yudea, ke kota Daud yang bernama Betlehem, –karena ia berasal dari keluarga dan keturunan Daud– supaya didaftarkan bersama-sama dengan Maria, tunangannya, yang sedang mengandung. Ketika mereka di situ tibalah waktunya bagi Maria untuk bersalin, dan ia melahirkan seorang anak laki-laki, anaknya yang sulung, lalu dibungkusnya dengan lampin dan dibaringkannya di dalam palungan, karena tidak ada tempat bagi mereka di rumah penginapan. Lukas 2:4-7

Di daerah itu ada gembala-gembala yang tinggal di padang menjaga kawanan ternak mereka pada waktu malam. Tiba-tiba berdirilah seorang malaikat Tuhan di dekat mereka dan kemuliaan Tuhan bersinar meliputi mereka dan mereka sangat ketakutan. Lukas 2:8-9

Lalu kata malaikat itu kepada mereka: “Jangan takut, sebab sesungguhnya aku memberitakan kepadamu kesukaan besar untuk seluruh bangsa: Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan, di kota Daud. Dan inilah tandanya bagimu: Kamu akan menjumpai seorang bayi dibungkus dengan lampin dan terbaring di dalam palungan.” Lukas 2:10

Dan tiba-tiba tampaklah bersama-sama dengan malaikat itu sejumlah besar bala tentara sorga yang memuji Allah, katanya: “Kemuliaan bagi Allah di tempat yang mahatinggi dan damai sejahtera di bumi di antara manusia yang berkenan kepada-Nya.” Lukas 2:13-14

Setelah malaikat-malaikat itu meninggalkan mereka dan kembali ke sorga, gembala-gembala itu berkata seorang kepada yang lain: “Marilah kita pergi ke Betlehem untuk melihat apa yang terjadi di sana, seperti yang diberitahukan Tuhan kepada kita.” Lukas 2:15

Lalu mereka cepat-cepat berangkat dan menjumpai Maria dan Yusuf dan bayi itu, yang sedang berbaring di dalam palungan. Dan ketika mereka melihat-Nya, mereka memberitahukan apa yang telah dikatakan kepada mereka tentang Anak itu. Dan semua orang yang mendengarnya heran tentang apa yang dikatakan gembala-gembala itu kepada mereka. Tetapi Maria menyimpan segala perkara itu di dalam hatinya dan merenungkannya. Maka kembalilah gembala-gembala itu sambil memuji dan memuliakan Allah karena segala sesuatu yang mereka dengar dan mereka lihat, semuanya sesuai dengan apa yang telah dikatakan kepada mereka. Lukas 2:16-20

Kata malaikat itu kepadanya: “Jangan takut, hai Maria, sebab engkau beroleh kasih karunia di hadapan Allah. Sesungguhnya engkau akan mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki dan hendaklah engkau menamai Dia Yesus. Ia akan menjadi besar dan akan disebut Anak Allah Yang Mahatinggi. Dan Tuhan Allah akan mengaruniakan kepada-Nya takhta Daud, bapa leluhur-Nya, dan Ia akan menjadi raja atas kaum keturunan Yakub sampai selama-lamanya dan Kerajaan-Nya tidak akan berkesudahan.” Lukas 1:30-33

Advertisements

22 thoughts on “Yesus Bukan Kristus Tuhan

  1. Keren pak hai. Ternyata, sprtinya komen sy kmrin itu ngefek ya, sehingga Anda pun kmudian mnjlskannya.

    Saya bersyukur krn bisa memahami psan2 Anda, meskipun blm seberapa. Walaupun sy tahu utk memahami ajaran2 Anda tdk mudah sprti membalik tlapak tangan, aplgi klo hnya pkai jurus dongkol dan sirik, haha…

    Terkait konten Anda ini, sprtinya di fb bkal menuai polemik lagi. Di fb lbih heboh ya ternyta ketimbang di blog.
    Padahal sy berharap di blog jg bnyak yg komen, dan Andapun bisa blogwalking, saling komen di blog bloger lain biar trlihat lbih ramah bgtu, hee…

    Oya, tu ada tman bloger saya jg, mas Nuhid yg like postingan Anda ini. Dia seorang mhs muslim yg sdang studi di Mesir. Sprtinya dia seorang NU.

    Terus semangat membritakan ajaran2 sejati Alkitab pak hai.

    • Ha ha ha ha … Anda komen dan banyak yang bertanya, maka saya pun menulisnya.

      Saat ini kebanyakan orang lebih suka membaca di FB dari pada blogg itu sebabnya saya pun mulai coba copay ke FB. Namun menurut saya, blogg punya kelebihan sendiri. Jadi gak masalah.

      Semakin hari pengetahuan kita semakin gamblang. namun ya, seperti biasa, hanya sedikit orang yang datang untuk belajar dan kebanykan hanya datang untuk berlagak. Tapi gak masalah, kalau sering baca mereka akan mengerti. Ha ha ha ha

  2. Sbnrnya sih kristologi hai hai ini mirip gnostik, tapi bkn jg sih, pokoknya unik. Makanya tidak sdikit yg menganggapnya sesat.

    Karena dlm gnostiksisme dan kekristenan sbnrnya ada isu ttg Yesus Kristus yg berbeda secara drastis. Para Gnostik percaya bahwa tubuh fisik Yesus itu bukanlah yang sebenarnya, namun hanya “terlihat” demikian. Roh-Nya turun kepada-Nya pada saat Dia dibaptis, namun meninggalkan-Nya sebelum Dia disalibkan. 

    Itu sebabnya, pandangan gnostik bukan hanya menghilangkan natur kemanusiaan Yesus yang sejati, namun juga karya penebusan. Yesus bukan hanya harus merupakan Allah yang sempurna, namun juga harus manusia yang sempurna (dan benar-benar memiliki tubuh) yang menderita dan mati di atas salib supaya layak menjadi korban penggantian yang dapat diterima untuk dosa (Ibrani 2:14-17).

    Tapi yang diajarkan hai hai nampaknya lbh “maju” lagi, khususnya terkait oknum siapa itu burung merpati, suara dari lngit, awan, dan anak manusia, dimana hai hai mengajarkan bahwa Yesus adalah Roh Kudus. Burung merpati itu adalah Bapa-nya Yesus, dia adalah Adam. Awan itu adalah Anak manusia alias Hawa.

    Klo tdk memahaminya dg baik, kita bisa sesat sendiri saat membaca konsep pmikiran ini, yg dianggap hai hai sebagai kebenaran yg belum terpahami oleh generasi sebelumnya.😇😇

    • Sebenarnya saya tidak membuat ajaran baru. Saya hanya memahami yang tercatat di dalam Alkitab setelah memahaminya lalu menjalaninya apa adanya saja. Kalau saja orang-orang Kristen gotong royong dari purbakala maka tidak sulit untuk mengerti ajaran Alkitab. Namun karena saling menyerang dan saling membenci maka akhirnya Yang kita punyai adalah KEBENCIAN dan pepesan kosong.

      • Meyakinkan org lain gak gampang memang, aplgi klo pkai caranya hai hai, yg maaf, menurut saya, antimainstream.

        Polemik kyakinan itu brkait dg hukum konsistensi, org sebenarnya tdk suka prbedaan pndpt. Itu sbabnya org akan mmilih pikiran/kyakinan yg saat itu mreka pgang serta mnghilangkan yg lain tnpa prtimbngan lbih lnjut, meski dihadapkan pd bukti berlimpah yg bertentangan dg keyakinan tsb.

        • Secara naluri manusia memang tidak suka berubah. Apalagi sejak purbakala orang-orang Kristen sudah diajari agar tidak berubah dengan tuduhan yang baru ini sesat. Di samping itu, juga banyak pembohongan publik bahwa IMAN tidak mungkin dipahami dengan akal budi. Itu sebabnya untuk melakukan pembaruan harus dilakukan secara berulang-ulang.

          • Selain hrus berulang-ulang, senjata dan jurus2nya jg hrus efektif, agar tdk terllu bnyk buang energi utk ssuatu yg sbnrnya kdang tdk hrus bgni. Kdang sih, bkn ap yg kita ktakan yg pnting, tp bgmana cara kita mngatakan/mnyampaikannya, itu jauh lbih pnting. Dan sy rasa pak hai pun tahu ttg itu krn lbih berpnglman…

            • Masalahnya, membuat diri sebagai TUHAN yang disembah itu MUDAH. Namun menjadi Iblis yang menentang orang lain untuk berpikir logis dan cerdas itu sulit. Itu sebabnya selama satu bulan ini saya akan libur main FB untuk melatih diri agar hanya jawab pertanyaan yang penting-penting aja. yang lain biarkan saja. ha ha ha …. Kalau tidak begitu cape sekali. Dulu saya mampu melayani semua orang. sekarang sudah gak mampu lagi. Bisa hank otak saya. ha ha ha ha… Syukurlah sekarang sudah punya banyak teman, misalnya diri anda yang juga mulai mengajar. ha ha ha

              • Ya pak hai sy mengerti mksud Anda. Dan kita memang hrus sdh siap dg konsekuensi dari tulisan yg anti mainstream.

                Tetap semangat menyuarakan kbenaran.

            • Sebenarnya saya tidak tahu persis apa yang seharusnya saya karena setiap orang punya cara berpikir yang berbeda-beda. Itu sebabnya saya selalu menghadapi mereka yang komentar dengan hormat. Melalui komentar-komentar itulah saya belajar bagaimana cara orang lain berpikir. Namun dari pengalaman saya semakin hari semakin tahu bagaimana cara orang lain berpikir. Dengan cara demikianlah saya menulis dan menulis ulang.

  3. Lukas 1:19 (TB) Jawab malaikat itu kepadanya: “Akulah Gabriel yang melayani Allah dan aku telah diutus untuk berbicara dengan engkau dan untuk menyampaikan kabar baik ini kepadamu.

    Lukas 1:28 (TB) Ketika malaikat itu masuk ke rumah Maria, ia berkata: “Salam, hai engkau yang dikaruniai, Tuhan menyertai engkau.”

    Lukas 2:11, 13-14 (TB) Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan, di kota Daud.
    Dan tiba-tiba tampaklah bersama-sama dengan malaikat itu sejumlah besar bala tentara sorga yang memuji Allah, katanya:
    “Kemuliaan bagi Allah di tempat yang mahatinggi dan damai sejahtera di bumi di antara manusia yang berkenan kepada-Nya.”

    Gabriel mengaku melayani Allah atau pelayan Allah, ketika Gabriel mengatakan Tuhan menyertai engkau kepada Maria. Tuhan yg dimaksud adalah Allah karena Gabriel bersaksi melayani Allah itu berarti Tuhan nya Gabriel adalah Allah. Begitu juga ketika malaikat mengatakan hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus Tuhan. Itu berarti Allah juga lahir ke dunia karena Tuhannya para malaikat adalah Allah (Kristus). Itu sebabnya malaikat memuji Allah, katanya: Kemulian bagi Allah di tempat yang mahatinggi dan damai sejahtera di bumi di antara manusia yg berkenan kepada-Nya. Apa begitu pak Hai?.

    • Kisanak, ada dua tempat yang disebutkan yaitu:

      1. Betlehem tempat Yesus lahir
      2. KOTA Daud tempt Kristus di lahirkan dengan penuh kemuliaan disambut malaikat dan bala tentara Allah.

      Itulah bukti bahwa YESUS bukan KRISTUS.

      Ada Gabriel juga ada Malaikat Tuhan. Itu adalah dua makluk yang berbeda. Malaikat Tuhan = Tuhan yang menyatakan diri kepada umt manusia. Gabriel = malaikat yang diutus untuk menyampaikan pesan dari Tuhan. Itu berarti TUHAN adalah TUAN dari malaikat Gabriel.

      Dalam hal kelahiran KRISTUS Tuhan, itu berarti TUHAN alias Allah lahir ke dunia. Itu sebabnya TUHAN alias ALLAH disembah oleh para balatentara Allah.

      Anda sudah melihat mutiaranya. Itu berarti pengetahuan kita semakin gamblang dan benar.

      Kita menyangka bahwa PENGETAHUAN para Rasul termasuk di dalamnya Rasul Paulus itu sudah sempurna, padahal TIDAK. Mereka juga harus BELAJAR agar bisa memahami. Mereka juga menerima KESULITAN dalam memahami KEJADIAN-KEJADIAN tersebut. Itu sebabnya tidak jarang mereka juga tersesat.

      Namun Alkitab ditulis APA adanya saja. Itu sebabnya walaupun tidak nengerti bahkan menyesatkan, namun PENGETAHUAN yang dicatat oleh Alkitab itu TINGGAL tetap dan BISA dipahami oleh generasi ini walaupun generasa-generasi yang lalu tidak memahaminya. Itu sebabnya saya suka Alkitab dan mengakuinya bahwa itu memang ALKITAB.

  4. Salut dg pnjlsan hai hai. Walaupun kmi msh sulit memahaminya krn sdh “tercekoki”, tp sy tahu hai hai adlh org yg rendah hti mau bljar dan mngjar.

    Yg sy tngkap dlm stiap diskusi brsma hai hai, brangsiapa yg sok tahu dan hnya komen2 bilang dia sesat…sesat dlsb dg stigma ngtif, biasanya mereka akan “dihajarnya” bkn diajarnya.

    Krn itu, klo tnya dg hai hai, sbaiknya rendah hati jg dan jujur ingin brtnya, psti diajari alias diksih tahunya. Sy sdh saksikan itu brkli-kli.

    👏👏 pak hai

    • Di dalam blogg saya dulu, saya sudah menyadari bahwa semua orang umumnya bebal. Itu sebabnya saya tidak pernah merasa sakit hati atas hujatan dari orang lain. Bagi saya itu hanya pertanda bahwa saya harus bekerja lebih keras lagi untuk mengajari orang lain. mengajari orang itu memang tidak mudah karena kita sudah terlanjur menjalani kehidupan yang salah dengan melakukan perilaku-perilaku yang tidak sehat. blog ini selalu menginatkan saya akan kesadaran tersebut.

      https://bengcumenggugat.wordpress.com/2011/02/21/semua-manusia-adalah-orang-bebal/

      • Ya pak hai, tulisan ttg bebal tsb sy sdh prnah bca, tp sprtinya sy akan mmbacanya lg, krn sdh bnyak yg sy sdah lp.

        Dan rencananya akan saya share lg di medsos, agar kita smua bljar.

  5. Tulisan Bengcu :
    Malaikat Gabriel bukan malaikat Tuhan. Malaikat Gabriel memberitakan dikandungnya Yesus (Lukas 1:30-33) namun tidak memberitakan kelahirnya Yesus. Malaikat Tuhan memberitakan kelahiran Kristus Tuhan namun tidak memberitakan dikandungnya Yesus (Lukas 2:8-14).

    Jawab :
    Benarkah klaim dari tulisan Bengcu tersebut ? Bahwa Malaikat Gabriel adalah bukan Malaikat Tuhan ?. Mari kita cari jawabannya di dalam Alkitab :
    Lihat Lukas 1:11
    Maka tampaklah kepada Zakharia seorang MALAIKAT TUHAN (sengaja saya besarkan tulisan ini) berdiri di sebelah kanan mezbah pembakaran ukupan.

    Kemudian lihat LukaS 1:19 (silahkan kamu baca dari ayat 11 s/d 19, agar lebih jelas dan detail)
    Jawab malaikat itu kepadanya: “Akulah Gabriel yang melayani Allah dan aku telah diutus untuk berbicara dengan engkau dan untuk menyampaikan kabar baik ini kepadamu.

    Sampai disini, apakah Bengcu paham ? ternyata Malaikat Tuhan itu adalah Malaikat Gabriel. Jadi apa artinya itu Beng ? yap benar, Malaikat Tuhan adalah sama dengan Malaikat Gabriel. Masihkah kamu mau menyangkalnya ?

    Lalu kita lihat lagi ayat Lukas 1:26-27
    Dalam bulan yang keenam Allah menyuruh malaikat Gabriel pergi ke sebuah kota di Galilea bernama Nazaret,
    kepada seorang perawan yang bertunangan dengan seorang bernama Yusuf dari keluarga Daud; nama perawan itu Maria.

    Ternyata Malaikat Tuhan alias Malaikat Gabriel itu pergi ke Kota Galilea yang bernama Nazaret untuk menemui Maria. Jadi kesimpulannya adalah Malaikat yang menemui para gembala dan Maria adalah malaikat yang sama yaitu Malaikat Tuhan yang bernama Gabriel. Sampai sini Bengcu masih sehat ?

    Selanjutnya kita bahas, perihal kota Daud, seperti yang dibualkan Bengcu sbb :
    Kristus mustahil Yesus. Kristus Tuhan bukan Yesus anak Maria. Kristus Tuhan lahir di Yerusalem kota Daud sementara Yesus anak Maria lahir di kota Betlehem tanah Yudea. Betlehem terletak 10 km di sebelah selatan Yerusalem kota Daud.

    Jawab :
    Lihat ayat Lukas 2:4
    Demikian juga Yusuf pergi dari kota Nazaret di Galilea ke Yudea, ke kota Daud yang bernama Betlehem, –karena ia berasal dari keluarga dan keturunan Daud–

    Bengcu sudah membaca ayat diatas ? Bagaimana menurutmu Beng ? masih sulitkah menangkap maksud Om Lukas ? Om Lukas mengatakan bahwa Yusuf pergi ke kota Daud yang bernama Betlehem, artinya adalah Betlehem bagian dari kota Daud. Hal yang mudah dan gamblang seperti ini, kamu tidak paham dan sulit masuk kedalam otakmu. Kemudian kamupun sesat dan tersesat.

    Saudara dan handai taulanku sekalian, satu saksi adalah tidak sah, dua atau tiga orang saksi barulah peristiwa itu tidak lagi disangsikan. Om Matius dan Om Markus adalah dua saksi yang mengabarkan peristiwa kelahiran Yesus, keduanya sama mengatakan bahwa Yesus Kristus adalah orang yang sama.

    Mau percaya dengan Bengcu yang sudah dibongkar bualannya atau mau percaya dengan Alkitab yang konsisten ?

    Dengan adanya fakta diatas, kini kita bisa melihat bahwa bualan Bengcu sudah runtuh berantakan. Bengcu ini tidak paham membaca injil Lukas namun sok tahu.

    Beliau ini sebetulnya GOBLOK namun sok MENGAJAR, akhirnya sesat dan penyesatanlah hasilnya. Dan orang yang mengajarkan penyesatan ganjarannya adalah CELAKA. Ngeri sekali itu Beng.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s